Tautan-tautan Akses

Alibaba Ikut Biayai Film "Mission: Impossible - Rogue Nation''


Tom Cruise bintang film Mission Impossible - Rouge Nation
Tom Cruise bintang film Mission Impossible - Rouge Nation

Anak perusahaan e-commerce Alibaba Group pada hari Rabu (24/6) mengatakan bahwa mereka akan berinvestasi pada film Hollywood Mission: Impossible. Ini adalah upaya pertama perusahaan tersebut untuk masuk ke industri film Hollywood dan menambah daftar masuknya dana dari China ke dalam bisnis film global.

Alibaba Pictures Group Ltd, mengumumkan kerjasama dengan Paramount Pictures Corp. Namun, mereka tidak memberikan secara detail berapa jumlah uang yang akan diinvestasi oleh Alibaba dalam film Mission: Impossible - Rogue Nation yang pasti mereka akan bekerjasama dalam penjualan tiket secara online, melakukan promosi di China dan penjualan merchandise.

“Mission: Impossible - Rogue Nation adalah langkah awal kami untuk masuk ke dunia internasional dan kami juga ingin bekerjasama dengan lebih banyak studio film yang bertaraf internasional,” ujar Zhang Qiang, CEO Alibaba Pictures, dalam keterangannya.

Film ini dibintangi oleh Tom Cruise dan akan diputar perdana di seluruh bioskop Amerika pada 31 Juli 2015.

Beberapa perusahaan China telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Hollywood dan mitra produksi luar negeri untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari pasar China yang berkembang dengan cepat.

Alibaba Pictures akan memiliki perwakilan di Los Angeles dengan harapan mendapatkan peluang investasi dan kerjasama lainnya. Sebelumnya, perusahaan ini hanya fokus pada distribusi produksi film dan TV di daratan China.

Alibaba memulai bisnis e-commercenya dengan meluncurkan salah satu website pertama di China pada tahun 1999 dan telah mengembangkan perusahaannya ke industri hiburan, keuangan online dan beberapa bidang lainnya.

Pada bulan Juni, konglomerat China Fosun International Ltd. mengumumkan mereka akan berinvestasi pada Studio 8, sebuah perusahaan produksi film Hollywood. Masih pada bulan Juni, Relativity Media dan Jiangsu Broadcasting Corp mengumumkan perjanjian kerjasama untuk memproduksi film dan konten televisi untuk pasar China dan luar negeri. Sebuah perusahaan Beijing, DMG, adalah salah satu produser film “Iron Man 3.”

XS
SM
MD
LG