Rabu, 22 Oktober 2014 Waktu UTC: 07:59

Berita / Dunia / Timur Tengah

Presiden Iran Ahmadinejad Memperolok Sanksi Barat

Mahmoud Ahmadinejad mengatakan sanski Barat tidak bekerja, karena Iran dapat menghasilkan lebih banyak uang dari berbagai penemuan dibandingkan dari minyak.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan sanski Barat tidak akan menghentikan kemajuan ilmu dan teknologi di negaranya (foto: dok).
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan sanski Barat tidak akan menghentikan kemajuan ilmu dan teknologi di negaranya (foto: dok).
Presiden Iran mengklaim negaranya dapat menghasilkan lebih banyak uang dari berbagai penemuan dibandingkan dengan penghasilan dari minyak, yang membuat sanksi-sanksi ekonomi Barat tidak idak berpengaruh terhadap negara itu.

Mahmoud Ahmadinejad mengatakan hal tersebut membuktikan bahwa embargo minyak Barat terhadap Iran yang dituduh memiliki program nuklir tidak akan menghentikan kemajuan ilmu dan teknologi Republik Islam itu.

Pekan lalu, Ahmadinejad mengatakan Iran harus menghindari ketergantungan terhadap penghasilan dari minyak guna mengatasi sanksi-sanksi Barat yang memperlamban ekonomi dan merusak perdagangan luar negerinya.

Penghasilan Iran dari ekspor minyak dan gas merosot 45 persen akibat sanksi-sanksi tersebut. Barat menuduh Iran mungkin membuat senjata nuklir, tuduhan yang disangkal Iran.

Ahmadinejad Selasa mengatakan kepada sekelompok warga Iran di Hamedan, sebelah barat Iran, bahwa negara itu mampu menghasilkan uang 10 kali lebih banyak dari penemuan di berbagai universitas ketimbang dari minyak.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook