Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 12:50

Berita / Indonesia

Ahmadinejad Hadiri Forum Demokrasi di Bali

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad diperkirakan akan membicarakan demokrasi dengan para pemimpin lain dalam Forum Demokrasi di Bali.

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menyambut Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad di Forum Demokrasi di Nusa Dua, Bali, (8/11).
Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menyambut Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad di Forum Demokrasi di Nusa Dua, Bali, (8/11).
Meskipun Iran telah dianggap sebagai salah satu pelanggar hak asasi terburuk di dunia, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad diperkirakan akan membicarakan demokrasi dengan para pemimpin lain dalam Forum Demokrasi di Bali.

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pada pembukaan pertemuan itu hari Kamis (8/11) bahwa rasa saling menghormati dan keberagaman merupakan dasar demokrasi.

Dinna Wisnu, seorang analis politik internasional dari Universitas Paramadina, mengatakan Ahmadinejad kemungkinan besar menghadiri acara tersebut untuk berusaha mencari teman. Dan meskipun jika beberapa negara Asia tidak menyambut baik Ahmadinejad, kawasan itu secara keseluruhan lebih menerima.

Iran telah sejak lama dikecam karena pelanggaran HAM-nya. Amerika dan Uni Eropa telah memberlakukan sanksi-sanksi ekonomi terhadap Iran yang bertujuan untuk mencegah negara itu mengembangkan program nuklir.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: samuel dari: jakarta
08.11.2012 12:24
pidato Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad di BDF bagus dan keren banget.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook