Jumat, 19 Desember 2014 Waktu: 00:22

Berita / Dunia / Afrika

Agen Perancis yang Disandera sejak 2009, Tewas di Somalia

Menhan Perancis mengatakan semua indikasi memperlihatkan bahwa agen Denis Allex telah tewas di tangan para penyanderanya.

Agen militer Perancis, Denis Allex yang disandera di Somalia sejak 2009, telah tewas di tangan penyanderanya (foto: dok).
Agen militer Perancis, Denis Allex yang disandera di Somalia sejak 2009, telah tewas di tangan penyanderanya (foto: dok).
Para pejabat Perancis mengatakan seorang agen militer yang disandera di Somalia sejak 2009 diyakini tewas dalam upaya operasi pasukan Perancis pada Jumat malam untuk menyelamatkannya, meskipun para penyanderanya mengatakan ia dalam keadaan hidup dan selamat.

Seorang wartawan VOA  di Paris mengatakan Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Le Drian mengatakan dua orang dari pihaknya juga tewas dalam operasi penyelamatan di kota Boulmarer,  sekitar 110 kilometer sebelah selatan Mogadishu.

Dalam briefing hari Sabtu, ia mengatakan semua indikasi memperlihatkan bahwa agen Denis Allex telah tewas di tangan penyanderanya. Le Drian mengatakan seorang tentara Perancis juga terbunuh.

Kementerian Pertahanan menyatakan satu lagi tentara Perancis belum ditemukan dalam operasi tersebut, yang juga menewaskan 17 pemberontak Somalia.

Namun, pemberontak al-Shebab mengatakan Allex dalam keadaan selamat, jauh dari lokasi pertempuran yang disebut para militan sebagai operasi penyelamatan yang berhasil digagalkan. Kelompok militan itu juga menyatakan telah menangkap seorang tentara Perancis yang luka-luka.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook