Kamis, 02 Oktober 2014 Waktu UTC: 14:29

20 Tewas Dalam Bentrokan Senjata Hebat di Filipina Selatan - 2005-01-10

Sekurang-kurangnya 20 tentara pemerintah dan pemberontak Muslim tewas dalam bentrokan senjata hebat di Filipina selatan.

Pesawat pesawat helikopter tempur dan artileri menghantam posisi kaum pemberontak hari Senin ini setelah kaum pemberontak melanggar perjanjian gencatan senjata hari Ahad kemarin dengan menyerang sebuah pos penjagaan militer Filipina.

Kira-kira 100 sampai 200 pemberontak dari kelompok separatis Front Pembebasan Islam Moro menyerang pos penjagaan milik pemerintah di pinggir kota Mamasapano di Mindanao tengah. Para pemberontak dilaporkan menangkap beberapa tentara.

Juru bicara Front Pembebasan Islam Moro Eid Kabalu mengatakan serangan itu dilakukan sebagai balasan atas pembunuhan pekan lalu terhadap seorang komandan yang bersekutu dengan pasukan pemberontak. Tapi, Kabalu mengatakan serangan itu tidak disetujui oleh kepemimpinan Front Pembebasan Islam Moro.

Belum jelas apakah aksi kekerasan itu akan mempengaruhi perundingan damai tidak resmi yang sedang berlangsung di Malaysia.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda