Selasa, 16 September 2014 Waktu UTC: 15:27

PROFIL: Danya Dewanti Fuadi - 2002-08-20

Bila orang lain suka menerima hadiah, perempuan yang satu ini punya kebiasaan yang berbeda. Ia suka membagi-bagi hadiah. Makanya, saat diminta mengurusi kontes VOA beberapa waktu lalu, Danya, begitu panggilan akrabnya di kantor, begitu antusias.

“Suka aja bagi-bagi hadiah, rasanya senang kalau lihat orang lain gembira saat mendapatkan sesuatu, walaupun hanya berupa souvenir kecil,” ujarnya dengan mata berbinar. Ia lalu bercerita mengenai pengalamannya berhubungan langsung dengan para pendengar, dan saat tampil di radio untuk mengumumkan nama-nama pemenang, lalu menelpon mereka secara pribadi. Danyalah orang di balik layar pelaksanaan kontes VOA yang baru berakhir bulan Juni lalu.

Danya, yang juga sering dipanggil Yayi oleh teman-teman dekatnya, adalah istri dari Ahmad Fuadi, yang kerap menjadi produser dan editor TV features untuk VOA, selain mengasuh segmen Kilas Internet di radio. Berdua mereka juga aktif mengkontribusikan berbagai berita untuk siaran harian. Danya, yang punya hobi traveling ini, adalah produser untuk acara mingguan TV, Dunia Kita, dan turut dalam produksi Halo VOA.

Perempuan kelahiran Jakarta ini memegang gelar sarjana di bidang Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Indonesia. Di Washington, ia lalu mempelajari studi profesional di bidang event management. Sebelum bekerja di VOA, Danya sempat bekerja sebagai reporter majalah Tempo dan juga di perusahaan PR milik Wimar Witoelar di Jakarta, bernama Intermatrix.

Bulan ini Danya dan suaminya akan meninggalkan Amerika untuk kembali ke Indonesia, setelah hampir tiga tahun menetap di negara ini. Yang akan ia bawa serta adalah kenangan manis selama bekerja di VOA, dan cerita-cerita menarik dari para pendengar yang sempat ia kenal.

Best of luck from all of us, Danya and Fuadi!

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda