Minggu, 31 Agustus 2014 Waktu UTC: 10:13

Pakistan Lanjutkan Operasi Melawan Taliban

Pihak militer Pakistan menyatakan pasukannya telah menewaskan 20 militan dalam operasi menghadapi Taliban di wilayah barat laut yang rusuh.

Menurut pernyataan militer, pasukan paramiliter menewaskan anggota militan itu hari Senin di distrik Dir Bawah, bagian dari wilayah Malakand, di provinsi North West Frontier.

Sebelumnya, Ameer Izat, jurubicara ulama radikal Sufi Muhammad mengatakan ia menangguhkan perundingan damai antara Taliban dan para pejabat pemerintah hingga operasi militer di Dir Bawah dihentikan.

Para pejabat Pakistan mengatakan pasukan paramiliter yang didukung helikopter-helikopter besenjata  menewaskan sedikitnya 30 militan Taliban di distrik itu hari Minggu, termasuk seorang komandan militan dan lima wakilnya. Wilayah ini tercakup dalam perjanjian damai kontroversial antara pemerintah dan militan, mengenai pemberlakuan hukum Islam yang ketat di Malakand, sebagai imbalan atas diakhirinya kekerasan ekstremis di sana.

Menteri Dalam Negeri Rehman Malik mengatakan operasi hari Minggu dilancarkan untuk mengatasi serangan militan yang kian meningkat terhadap pejabat pemerintah dan warga sipil di kawasan.

Tentu saja pemerintah menjadi tertantang, dan ini sebabnya tindakan itu diambil. Karena itu, sekitar 30 militan tewas. Demikian ujar Rehman.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda