Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 03:22

Warga Palestina Menyeberang ke Mesir untuk Belanja Bahan Makanan

Banyak warga Palestina menyeberang ke Mesir pada hari kedua untuk membeli bahan makanan, bahan bakar dan perbekalan rumah tangga yang menjadi langka sejak Israel melakukan blokade terhadap Jalur Gaza pekan lalu.

Para pengawal perbatasan Mesir meronda jalan akses ke kawasan itu hari Kamis, untuk mencegah warga Palestina bergerak di luar batas pasar di kawasan itu.

Seorang jurubicara Israel Arieh Mekel mengatakan Israel ingin memutuskan hubungan dengan Gaza sama sekali, karena warga Palestina sudah dapat memperoleh perbekalan dari Mesir. Ia mengatakan Israel mengharapkan Mesir akan memecahkan persoalan itu. Mesir menolak gagasan itu.

Di Jenewa hari ini, Dewan HAM PBB menyetujui sebuah resolusi menyerukan kepada Israel untuk mencabut blokade terhadap Gaza . Dewan mengesahkan resolusi itu dengan perbandingan suara 30 lawan satu.

Resolusi itu diajukan oleh negara-negara Arab dan Muslim. Israel menuduh Hamas memanipulasi situasi kemanusiaan di Gaza untuk menunjukkan keparahan keadaan, padahal menurutnya tidak demikian yang sebenarnya terjadi.

 

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda