Jumat, 21 Nopember 2014 Waktu UTC: 16:18

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Petugas Cagar Alam Kenya Buru Pembunuh 12 Gajah

Petugas cagar alam Kenya melakukan pengejaran besar-besaran terhadap tersangka pemburu gelap yang membunuh 12 gajah di Taman Nasional Tsava Timur.

12 ekor gajah ditemukan tewas di Taman Nasional Tsavo Timur, Kenya diduga dilakukan pemburu gelap yang mengincar gadingnya, Sabtu (5/1).
12 ekor gajah ditemukan tewas di Taman Nasional Tsavo Timur, Kenya diduga dilakukan pemburu gelap yang mengincar gadingnya, Sabtu (5/1).
Pembunuhan 12 gajah oleh para pemburu gelap di cagar alam Kenya itu bisa menjadi insiden tunggal terburuk dalam perburuan gading secara gelap di negara itu.

Para petugas cagar alam hari Selasa melakukan pencarian di seluruh Taman Nasional Tsava Timur di Kenya terhadap sekurangnya 10 pemburu gelap yang diperkirakan menembak gajah itu dan kemudian mengambil gadingnya. Petugas mengatakan gajah-gajah itu dibunuh hari Sabtu.

Kantor Cagar Alam Kenya mengatakan meningkatnya permintaan akan produk-produk gading di Asia menyebabkan peningkatan pemburuan gajah secara gelap di Afrika.

Dalam wawancara dengan VOA, Paul Mbugua, juru bicara Kantor Cagar Alam mengatakan pemburuan secara gelap sebelumnya terjadi di daerah-daerah tertentu di Kenya tapi kini terjadi di seluruh Kenya.

WWF memperkirakan 2500 gajah dibunuh dalam 13 penyitaan terbesar gading gajah yang diburu secara gelap pada tahun 2011.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook