Tautan-tautan Akses

Pasukan Keamanan dan Oposisi Bentrok di Djibouti


Peta Djibouti, tempat bentrokan antara pasukan keamanan dan para anggota oposisi yang memprotes hasil pemilihan parlemen.
Peta Djibouti, tempat bentrokan antara pasukan keamanan dan para anggota oposisi yang memprotes hasil pemilihan parlemen.

Pasukan keamanan di Djibouti, Afrika timur, bentrok dengan para anggota oposisi yang memprotes hasil pemilihan anggota parlemen Jumat.

Bentrokan antara pasukan keamanan dengan para anggota posisi di Djibouti, Afrika timur, dimulai Senin (25/2) setelah pendukung koalisi oposisi Uni Keselamatan Nasional (USN) berusaha mengadakan aksi jalan kaki setelah pertemuan para pemimpin partai di ibukota.

Para saksi mata mengatakan pasukan keamanan menghadapi para demonstran dengan menggunakan pentungan dan gas air mata untuk membubarkan iring-iringan itu.

Juru bicara USN, Dahir Ahmed, mengatakan kepada VOA bahwa para pemimpin oposisi ditahan sejenak, dan ia juga dikenai tahanan rumah.

Para pejabat pemerintah mengatakan demonstrasi tersebut tidak sah.

Pihak oposisi mengecam hasil pemilihan anggota parlemen Jumat dimana oposisi hanya memperoleh delapan dari 65 kursi. Pihak oposisi menuduh pemerintah curang.

Recommended

XS
SM
MD
LG