Tautan-tautan Akses

Perempuan Texas Lahirkan Dua Pasang Bayi, Bukan Kembar Empat


Kemungkinan kelahiran dua pasang bayi kembar adalah satu di antara 70 juta. (Foto: Dok
Kemungkinan kelahiran dua pasang bayi kembar adalah satu di antara 70 juta. (Foto: Dok

Seorang perempuan di Texas melahirkan dua pasang bayi, kasus yang terjadi dengan kemungkinan satu di antara 70 juta.

Seorang perempuan di Texas melahirkan dua pasang bayi kembar identik laki-laki, bukan kembar empat, yang merupakan kemungkinan satu di antara 70 juta, sebuah rumah sakit di Houston mengumumkan Senin (18/2).

Keempat abang adik itu lahir setelah dikandung 31 minggu oleh Tressa Montalvo, 36, melalui operasi Caesar di The Woman's Hospital of Texas di Houston, menurut pernyataan yang dikeluarkan rumah sakit.

Tressa dan suaminya Manuel Montalvo Jr. Tidak menggunakan obat penyubur dan hanya berharap memberi adik bagi putra sulungnya yang berusia dua tahun, Memphis, menurut rumah sakit.

"Kami merencanakan kehamilan ini, tapi mungkin jadi terlalu sukses,” ujar Tressa dalam rilis berita tersebut.

Ketika Tressa hamil 10 minggu, dokternya memberitahu bahwa ia mengandung bayi kembar. Pada kunjungan berikutnya, dokter mendeteksi detak jantung ketiga. Pasangan Montalvo kemudian diberi informasi bahwa mereka akan memiliki empat bayi, bukan kembar empat melainkan dua pasang bayi kembar. Sepasang bayi berbagi satu plasenta, dan dua lagi juga berbagi plasenta yang lain.

Ace dan Blaine lahir pada 14 Februari dengan berat masing-masing 1,64 kilogram dan 1,79 kilogram. Cash dan Dylan menyusul semenit kemudian dengan berat masing-masing 1,33 kilogram dan 1,53 kilogram.

Manuel Montalvo mengatakan dalam rilis tersebut bahwa mereka belum akan berhenti, karena ia masih ingin memiliki anak perempuan. (Reuters)
XS
SM
MD
LG