Tautan-tautan Akses

Senat AS Pusatkan Perhatian pada Reformasi Imigrasi


Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano memberikan kesaksian di depan anggota Komite Hukum Senat AS, Rabu 13/2 (foto:dok).
Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano memberikan kesaksian di depan anggota Komite Hukum Senat AS, Rabu 13/2 (foto:dok).

Komite Senat AS mengadakan sidang dengar pendapat tentang reformasi imigrasi, beberapa jam setelah pidato kenegaraan Presiden Barack Obama yang menyinggung soal ini.

Komite Hukum Senat Amerika kini mendengar kesaksian tentang reformasi imigrasi, beberapa jam setelah Presiden Barack Obama menyampaikan reformasi imigrasi dalam pidato kenegaraan kepada Kongres Amerika.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano memberitahu para Senator, banyak perubahan perlu dilakukan dan dipertahankan bagi reformasi menyeluruh. Ia mengatakan sistem imigrasi Amerika sekarang ini “tidak berhasil” dan “merugikan negara kita”.

Testimoni Janet Napolitano diinterupsi oleh teriakan sejumlah demonstran yang memasuki ruang sidang dengan poster-poster bertuliskan “Hentikan Deportasi”. Polisi segera memulihkan tata tertib di dalam ruangan itu.

Yang juga memberi kesaksian adalah Jose Antonio Vargas – pendiri “Define American” dan Chris Crane – Presiden Dewan Penegakkan Bea Cukai dan Imigrasi Nasional.

Aktivis-aktivis Amerika Latin mengecam Presiden Obama karena tidak membuat reformasi imigrasi sebagai salah satu prioritas pada masa jabatan pertamanya.
XS
SM
MD
LG