Tautan-tautan Akses

Beyonce Akui Bernyanyi Lip-Sync Pada Pelantikan Obama


Beyonce saat menyanyikan lagu kebangsaan Amerika dalam upacara inaugurasi Presiden Barack Obama 21 Januari lalu. (Reuters/Kevin Lamarque)
Beyonce saat menyanyikan lagu kebangsaan Amerika dalam upacara inaugurasi Presiden Barack Obama 21 Januari lalu. (Reuters/Kevin Lamarque)

Beyonce mengaku bernyanyi secara lip-sync pada upacara inaugurasi Presiden Barack Obama denga alasan tidak sempat berlatih.

Penyanyi Beyonce mengaku bahwa ia bernyanyi secara lip-sync, atau dengan suara yang telah direkam sebelumnya, pada upacara inaugurasi Presiden Barack Obama, 21 Januari lalu.

“Saya seorang yang perfeksionis dan saya berlatih sampai kaki saya berdarah. Tapi saya tidak memiliki waktu untuk berlatih dengan orkestra,” ujar artis pemenang Grammy tersebut pada Kamis (31/1).

“Itu acara yang disiarkan langsung dan sebuah acara yang sangat, sangat emosional untuk saya dan salah satu momen paling membanggakan. Karena cuaca, keterlambatan, tidak ada cek suara yang menyeluruh, saya tidak tidak nyaman mengambil risiko [bernyanyi langsung].

"Acara itu merupakan acara presiden dan saya ingin membuat ia dan negara ini bangga, jadi saya memutuskan untuk bernyanyi dengan suara yang sudah direkam sebelumnya. Itu sesuatu yang umum dalam industri musik dan saya sangat bangga dengan penampilan saya,” ujarnya.

Beyonce, 31, salah satu selebriti pop terbesar, membuat wartawan terkejut karena meminta mereka berdiri pada awal konferensi pers dan kemudian menyanyikan lagu kebangsaan AS.

Setelah tepuk tangan mereda, ia tertawa dan berkata, “Ada pertanyaan?”.

Ketika ditanya apakah ia mengeluarkan suara ketika bernyanyi untuk presiden, Beyonce mengatakan ia bernyanyi seiring lagu yang diputar, bukan sekedar membuka mulutnya supaya sesuai dengan lagu (tapi tidak jelas apakah suaranya terdengar).

Untuk pertunjukan dalam pertandingan sepakbola Super Bowl, Beyonce mengatakan ia tampil secara langsung.

“Saya selalu menyanyi secara langsung. Sayangnya, pada saat inaugurasi, saya tidak dapat berlatih dengan orkestra, karena harus berlatih untuk Super Bowl.” (AP/Reuters)
XS
SM
MD
LG