Tautan-tautan Akses

Film Argo Tingkatkan Peluang Dapat Piala Oscar


Sutradara dan aktor Ben Affleck memegang piala Screen Actors Guild Awards yang dimenangkannya bersama para aktor film "Argo". (Reuters/Adrees Latif)
Sutradara dan aktor Ben Affleck memegang piala Screen Actors Guild Awards yang dimenangkannya bersama para aktor film "Argo". (Reuters/Adrees Latif)

Drama penyanderaan di Iran “Argo” memenangkan dua penghargaan besar, meningkatkan peluangnya untuk menyabet piala Oscar untuk film terbaik bulan depan.

Para aktor film “Argo” mendapatkan penghargaan sebagai ansambel terbaik dari Screen Actors Guild (SAG) Awards, Minggu (27/1) sementara Daniel Day-Lewis dan Jennifer Lawrence masing-masing meraih gelar aktor dan aktris terbaik.

Sebelumnya pada Sabtu, "Argo" memenangkan penghargaan dari Producers Guild Award, ukuran kunci dalam sentimen di Hollywood, mengalahkan "Lincoln," "Les Miserables," dan "Silver Linings Playbook," yang kesemuanya adalah nominasi film terbaik Academy Award.

“Saya sama sekali tidak menyangka akan memenangkan penghargaan ini,” ujar sutradara sekaligus bintang utama film tersebut, Ben Affleck, setelah kemenangan di SAG.

"Argo" adalah kisah nyata penyelamatan para diplomat Amerika yang tersandera di Tehran menyusul Revolusi Islamis pada 1979.

Screen Actors Guild (SAG) adalah salah satu acara yang paling banyak ditonton sepanjang musim penghargaan Hollywood, karena para aktor merupakan kelompok pemilih terbesar dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences, yang memilih pemenang Oscar, yang digelar bulan depan. Penghargaan SAG diseleksi oleh sekitar 100.000 aktor yang bekerja di Amerika Serikat.

Di antara pemenang SAG yang lain adalah Tommy Lee Jones (“Lincoln”) dan Anne Hathaway (“Les Miserables”) sebagai aktor dan aktris pendukung terbaik; serta Alec Baldwin dan lawan mainnya dalam serial “30 Rock”, Tina Fey, sebagai aktor dan aktris komedi televisi terbaik. (AP/Reuters)
XS
SM
MD
LG