Tautan-tautan Akses

PM Australia Tinjau Tasmania yang Dilanda Kebakaran Hutan


Kebakarn hutan di Tasmania selatan telah menyebabkan sekitar 100 orang hilang dan merusak ratusan bangunan.
Kebakarn hutan di Tasmania selatan telah menyebabkan sekitar 100 orang hilang dan merusak ratusan bangunan.

PM Julia Gillard mengunjungi Pulau Tasmania di bagian selatan Senin (7/1) di mana kebakaran hutan selama empat hari telah menghancurkan ratusan bangunan.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard mengunjungi Pulau Tasmania di bagian selatan di mana kebakaran hutan selama empat hari telah merusak atau menghancurkan ratusan bangunan dan menyebabkan sekitar 100 orang hilang.

Para petugas pemadam kebakaran Australia – dengan menggunakan helikopter dan pesawat – masih berupaya keras mengatasi kebakaran di Tasmania yang mulai merebak hari Jum’at lalu, setelah suhu musim panas naik hingga diatas 40 deraja Celsius.

Perdana Menteri Julia Gillard yang terbang ke Tasmania hari Senin, memperingatkan bahwa negara bagian New South Wales – termasuk ibukota Sidney – juga akan mengalami suhu panas yang ekstrim pada hari Selasa, yang meningkatkan resiko terjadinya kebakaran.

Para petugas darurat sedang mencari sekitar 100 orang yang hilang di wilayah yang dilanda kebakaran. Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban tewas.

Kebakaran umum terjadi selama musim panas di Australia. Bulan Februari 2009 lalu ratusan kebakaran di Victoria menewaskan 173 orang.

Recommended

XS
SM
MD
LG