Tautan-tautan Akses

2 Klub Mariyuana Eksklusif Buka di Colorado


Warga mengisap mariyuana setelah negara bagian Washington melegalisir penggunaan mariyuana rekreasional. (Foto: Dok)
Warga mengisap mariyuana setelah negara bagian Washington melegalisir penggunaan mariyuana rekreasional. (Foto: Dok)

Dua klub mariyuana, yang diyakini merupakan yang pertama di Amerika, dibuka hanya untuk anggota di negara bagian Colorado.

Klub-klub mariyuana dibuka Senin (31/12) di Colorado, kurang dari sebulan setelah gubernur negara bagian menandatangani amandemen konstitusi yang mengizinkan penggunaan ganja untuk rekreasi.

Dengan lagu reggae dan lampu disko yang berkerlap-kerlip, Club 64 di daerah industri utara Denver dibuka Senin sore, dengan 200 orang pendaftar. Pembukaan tersebut berlangsung kurang dari 24 jam setelah pengelola tempat tersebut mengumumkan uang pendaftaran US$29,99 per orang untuk menjadi anggota yang membawa sendiri mariyuana ke klub tersebut.

Amandemen undang-undang Colorado melarang konsumsi publik dan merokok di dalam ruangan publik. Namun pengacara Club 64, Robert Corry, mengatakan bahwa tempat tertutup untuk mariyuana diizinkan karena mariyuana tidak dijual maupun ada dalam makanan atau minum.

Chloe Villano, pemilik klub, mengatakan para anggota akan bertemu setiap bulan di lokasi-lokasi yang berbeda, dan uang pendaftaran $29,99 hanya berlaku untuk satu acara.

Surat kabar Denver Post melaporkan bahwa klub mariyuana serupa dibuka Senin di sebuah kota kecil di selatan Colorado, Del Norte.

Corry mengatakan klub-klub ganja tersebut dibuka untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi mariyuana di rumah karena peraturan lokal atau larangan pemilik rumah.

“Ini cuma tempat orang dewasa melaksanakan hak konstitusionalnya bersama-sama. Kita tidak menjual ganja di sini,” ujar Corry. (AP/Kristen Wyatt)
XS
SM
MD
LG