Tautan-tautan Akses

10 Perempuan Anggota DPR AS Bela Dubes AS untuk PBB


Dubes AS untuk PBB, Susan Rice, dipertanyakan kelayakannya untuk menjabat Menlu AS menggantikan Hillary Clinton (foto: dok).
Dubes AS untuk PBB, Susan Rice, dipertanyakan kelayakannya untuk menjabat Menlu AS menggantikan Hillary Clinton (foto: dok).

10 perempuan anggota DPR Amerika memberi dukungan bagi Duta Besar AS untuk PBB, Susan Rice yang dipertanyakan kelayakannya untuk menjadi Menlu menggantikan Hillary Clinton.

Sekitar 10 perempuan anggota DPR Amerika menyuarakan dukungan kepada Duta Besar Amerika untuk PBB, Susan Rice, setelah dua senator Republik mempertanyakan kelayakan dia untuk kemungkinan diangkat sebagai menteri luar negeri.

Delegasi Partai Demokrat dari Washington DC Eleanor Holmes Norton mengatakan Rice telah bertindak berdasarkan informasi terbaik yang dia perolehnya, ketika dia menjelaskan serangan 11 September terhadap konsulat Amerika di Benghazi, Libya.

Lima hari setelah insiden itu, Rice menggambarkan serangan itu sebagai aksi spontan yang diilhami oleh protes anti-Amerika di Mesir menentang film produksi Amerika yang menghina Nabi Muhammad.

Norton mengatakan kecaman terhadap Rice tidak beralasan.

Presiden Obama dan pejabat pemerintah lainnya telah mengatakan bahwa serangan yang menewaskan empat warga Amerika termasuk Duta Besar Amerika untuk Libya, adalah ulah para teroris.
XS
SM
MD
LG