Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 01:41

Radio / ‪VOA Smart Jazz‬

Program jazz 30 menit VOA dalam format magazine yang menghadirkan musik jazz dan wawancara dengan musisi jazz mancanegara. Program ini disiarkan oleh jaringan SmartFM di 10 kota besar. Ian Umar membawakan acara ini bersama Eva Mazrieva.


15:22 - 15:35 Maret 29, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Chris Standring menampilkan melodi up beat dan mengundang fansnya untuk berdansa dalam album "Don't Talk, Dance!" Simak komposisi "Inside Outside." Eva  Mazrieva menyampaikan infomasi tentang ratu soul Aretha Franklin yang baru saja berulang tahun ke-72. Edisi kali ini diakhiri dengan komposisi "Answer Me My Love" oleh Tierney Sutton.


15:19 - 15:30 Maret 29, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

Brian Culbertson, pianis jazz asal Inggris, merilis album untuk merayakan 20 tahun sejak album pertama. Simak komposisi berjudul "City Lights" hasil kolaborasi dengan gitaris Lee Ritenour. Russ Davis berbincang-bincang dengan Stanley Turrentine, simak obrolannya, diikuti dengan komposisi "Hope That We Can Be Together."


09:15 - 09:28 Maret 22, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Saxophonis dari New York, Jerome Najee Rasheed, menampilkan kemahirannya dalam berimprovisasi untuk genre smooth jazz dengan lagunya berjudul “First Kiss.” Sementara itu Eva Mazrieva memnyampaikan informasi tentang kelompok Daft Punk. VOA Smart Jazzditutup dengan penampilan vokalis. musisi, aktor, produser, Seth MacFarlene.


09:00 - 09:11 Maret 22, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

VOA Smart Jazz kali ini diawali dengan kelompok jazz Acoustic Alchemy dari Inggris yang pada era tahun 1990an membawa angin segar bagi genre jazz dengan menekankan pada perpaduan dua gitar akustik; steel string dan nylon string. Kelompok ini menampilkan lagu-lagu klasik jazz dengan perpaduan melodi akustik, perkusi dan kwartet string. Ikuti juga perbincangan Russ Davis dari VOA Jazz America dengan painis jazz kawakan Amerika, Herbie Hancock. 


11:58 - 12:11 Maret 15, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Nama Kenny G. sudah sangat terkenal di seluruh dunia, fans di India dapat menikmati kolaborasi menarik antara musisi India, Rahul Sharma, dengan saxophonis Kenny G. Simak komposisi “Dance of Elephant God.” Eva Mazrieva menyampaikan informasi tentang vokalis jazz Mickey Freeman. Pertemuan kali ini diakhiri dengan penampilan vokalis jazz Inggris Jamie Cullum.


11:48 - 11:58 Maret 15, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

Penampilan saxophonis wanita Boney James diatas panggung dikenal dengan irama yang dinamis, VOA Smart Jazz listener bisa menyimak salah satu komposisi milik Stevie Wonder berjudul “Don’t You Worry ‘Bout A Thing” yang dibawakan dengan tempo dinamis oleh Boney James. Russ Davis bertemu dengan saudara laki-laki Nat King Cole, Freddy Cole, simak obrolan mereka.


11:51 - 12:03 Maret 08, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Era big band merupakan masa kejayaan awal dari musik jazz, film The Great Gatsby yang dirilis tahun 2013 banyak menampilkan komposisi big band, lagu R&B milik Beyonce yang  berjudul Crazy in Love juga dapat ditampilkan dengan aransemen big band yang menarik. Eva Mazrieva kali ini menyampaikan informasi mengenai pengarang lagu terkenal Amerika Carole King. VOA Smart Jazz diakhiri dengan penampilan Matthew Morrison dengan komposisi Singn’ in the Rain.


11:00 - 11:11 Maret 08, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

Edisi kali ini menampilkan kelompok Earth, Wind and Fire yang namanya sudah sangat terkenal di kalangan penggemar musik jazz internasional, simak komposisi “Love is Law” dari album terbaru mereka. Russ Davis dari VOA Jazz America berbincang-bincang dengan Randy Brecker, simak obrolan menarik mereka. Pianis jazz Chick Corea selalu mendapat ide kreatif yang tidak dibayangkan musisi jazz lainnya, simak komposisi menarik berjudul Outside The Space.


11:30 - 11:43 Maret 01, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Kumpulan lagu-lagu Great American Songbook memang sangat digemari di seluruh dunia, bahkan musisi dan vokalis Hiromi Kanda dari Jepang merilis album kumpulan lagu-lagu tersebut dan mendapat sambutan hangat dari penggemarnya. Eva Mazrieva menyampaikan informasi jazz tentang musisi Billy Joel yang memperoleh “Kennedy Centers Honors for Lifetime Achievement Awards.” Edisi kali ini diakhiri dengan duet Chris Botti dan Josh Groban.


11:23 - 11:33 Maret 01, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

Musisi jazz NYC Steve Tyrell menyajikan komposisi dari pengarang lagu legendaris Sammy Cahn, kumpulan lagu-lagu jazz klasik seperti Come Fly With Me, It’s Magic, Call Me Irresponsible bisa anda simak dengan aransemen yang sangat menarik. Walaupun usianya sudah 83 tahun, Ahmad Jamal, masih bersemangat untuk berkarya, musisi kelahiran kota Pittsburg, Pennsylvania ini sempat berbincang-bincang dengan Russ Davis dari VOA Jazz America, simak obrolannya dalam segmen bincang-bincang.


11:55 - 12:06 Februari 22, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

Saxophonis Boney James merupakan salah seorang artis musik jazz yang paling sukses dalam penjualan albumnya, ia mengawali perjumpaan kita kali ini dengan salah satu kompisis dari album The Beat. Ikuti perbincangan menarik Russ Davis dari VOA Jazz America dengan adik laki-laki Nat King Cole, Freddy Cole yang juga adalah artis jazz. Dan, juga simak penampilan Nat King Cole.


11:55 - 12:08 Februari 22, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Musisi dan artis jazz muda semakin menguatkan kehadirannya dalam industri jazz. Seperti vokalis Erin Boheme yang namanya semakin dikenal, simak komposisi berjudul What A Life. Eva Mazrieva kembali menyampaikan info jazz menarik mengenai musisi jazz Christian McBride Trio. Artis muda genre hip hop Jose James menunjukan kemahirannya menggabungkan genre hip hop dengan modern jazz.


13:05 - 13:16 Februari 15, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

Peraih Grammy Award 2014, Wayne Shorter, mengawali perjumpaan VOA Smart Jazz kali ini dengan komposisi berjudu; “Orbits” yang cukup kompleks bersama kwartetnya. Disusul dengan perbincangan menarik antara Russ Davis dengan vokalis Dee Dee Bridgewater seusai penampilannya di Montreal Jazz Festival. Simak alunan vokal Dee Dee dalam komposisi “Foggy Day.”


13:03 - 13:15 Februari 15, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

lat musik saxophone sering digunakan oleh musisi smooth jazz, berbagai nama dikenal sebagai saxophonis smooth jazz, termasuk Jerome Najee Rasheed dari New York City. Kepiawaiannya tidak diragukan, seperti dalam penampilannya untuk komposisi “First Kiss.” Eva Mazrieva menyampaikan informasi jazz tentang vokalis Rondi Charleston. Seth McFarlane mengakhiri perjumpaan dengan komposisi “Music Better Than Words.”


17:54 - 18:07 Februari 07, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Kelompok Fourplay juga adalah band fushion jazz yang disegani pada era 1980a dan 1990an, simak komposisi dinamis mereka berjudul “Firefly.” Eva Mazrieva menyampaikan informasi jazz tentang karir Wayne Shorter. Pertemuan kali ini diakhiri dengan komposisi “Merry Go Around” dari Chris Standring.


18:47 - 18:58 Januari 31, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

Album terakhir yang diproduksi oleh George Duke sebelum meninggal dunia Agustus 2013 banyak meninggalkan kenangan bagi fans dan rekan musisi jazz lainnya, simak kolaborasi berbagai musisi dunia termasuk dengan vokalis jazz Indonesia Dira Sugandi bersama George Duke dalam lagu “Change The World.” Russ Davis dari VOA Jazz America mewawancarai Jean-Luc Ponty dalam segmen bincang-bincang. Artis hip-hop jazz Robert Clasper menyajikan nuansa segar bagi jazz kontemporer, simak komposisi berjudul “Move Love.”


18:46 - 18:59 Januari 31, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Vokalis Jose James usia 33 tahun memberi warna baru bersama produser Blue Note, komposisi berjudul “Trouble” menarik banyak perhatian fans jazz. Eva Mazrieva menyampaikan info jazz dari Grammy 2014 untuk kategori genre jazz. Pertemuan kali ini diakhir dengan penampilan Jane Monheit.


10:02 - 10:13 Januari 25, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 1)

Apa jadinya empat jazz saxophonis berkolaborasi? Dave Koz, Gerald Albright, Richard Elliot dan Mindi Abair membuktikan kolaborasi yang sangat menarik dalam album “Summer Horns.” Pianis Benny Green yang beraliran jazz hard bop menceritakan pengalaman menariknya kepada Russ Davis dari VOA Jazz America, ikuti perbincangan mereka dan simak penampilan Benny Green dalam komposisi berjudul “Wabash.”


10:01 - 10:15 Januari 25, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Berawal dari alat musik clarinet sewaktu kecil dan akhirnya beralih ke saxophone, demikian pengalaman bermusik musisi jazz Marion Meadows yang awalnya berlatar belakang musik klasik. Simak penampilannya dalam komposisi “Whisper.” Ikuti informasi jazz bersama Eva Mazrieva, dan VOA Smart Jazz kali ini diakhiri dengan penampilan pianis jazz jenius Hiromi Uehara.


05:26 - 05:39 Januari 18, 2014

VOA Smart Jazz (Bagian 2)

Chris Botti memang tampak selalu awet muda, peniup trompet jazz ini mengenal musik sejak usia dini, komposisi latin berjudul “En Aranjuez Con Tu Amor” menampilkan kemampuannya menginterpretasikan musik global. Simak info jazz bersama Eva Mazrieva yang kali ini membahas karir dari Rondi Charleston. Edisi kali ini diakhiri dengan petikan gitar yang menarik dari George Benson dalam komposisi klasik “Danny Boy.”

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook