Sabtu, 23 Agustus 2014 Waktu UTC: 07:29

Rumor vs Ekonomi dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Rumor vs Ekonomi dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

31.05.2012
Kampanye pemilu presiden AS memasuki fase baru. Kandidat presiden Partai Republik Mitt Romney tinggal selangkah lagi menjadi calon presiden resmi pihak oposisi setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas. Kampanye pun semakin seru untuk menantang Presiden Barack Obama dari Partai Demokrat. Sebagian pendukung Romney terus mengangkat berbagai rumor seputar kewarganegaraan Presiden Obama, sementara sebagian lain berpendapat isu-isu seperti ini justru bisa menjadi bumerang saat berlangsungnya pemilu November mendatang. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C. Selengkapnya
31 Mei 2012

Obama Ucapkan Selamat pada Romney atas Nominasi Partai Republik

Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada mantan gubernur Massachusetts, Mitt Romney yang dipastikan meraih nominasi calon presiden dari Partai Republik.

30 Mei 2012

Menang di Texas, Romney Dipastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat partai Republik, Mitt Romney, secara teknis telah meraih nominasi Capres partainya setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas hari Selasa.

Mitt Romney Peroleh Cukup Delegasi untuk Jadi Capres

Mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney telah mencapai cukup delegasi untuk menjadi calon Presiden AS dari partai Republik.

27 Mei 2012

Penarikan Pasukan Tempur AS dari Afghanistan Jadi Isu Pilpres 2012

Masa depan perang terpanjang yang pernah dijalani oleh pasukan Amerika di Afghanistan menjadi isu dalam pemilihan presiden 2012.

24 Mei 2012

Romney Hampir Pastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat presiden dari Partai Republik Mitt Romney menyapu bersih semua delegasi yang diperebutkan di negara bagian Arkansas dan Kentucky, Selasa (22/5).

16 Mei 2012

Obama Dorong Perempuan AS Wujudkan Masa Depan Lebih Baik

Presiden Obama mendesak perempuan memanfaatkan peningkatan ekonomi-sosial untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

15 Mei 2012

Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis

Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

14 Mei 2012

Obama, Romney Berlomba Rebut Suara Pemilih Muda

Kampanye pemilihan presiden di Amerika semakin menghangat dengan kedua calon utama tampak sedang berusaha keras untuk merebut suara pemilih generasi muda.

13 Mei 2012

Mitt Romney Dukung Perkawinan Tradisional

Calon partai Republik, Mitt Romney membela perkawinan tradisional antara laki-laki dan perempuan, sementara sebelumnya Presiden Obama mendukung legalisasi perkawinan sesama jenis.

11 Mei 2012

Video Kontroversi Pernikahan Sejenis dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Isu Homoseksual masih mengundang kontroversi di Amerika, terutama soal pengakuan terhadap pernikahan sesama jenis. Presiden Barack Obama baru saja menyatakan mendukung pernikahan sejenis. Pernyataan sikap ini mengundang pro dan kontra, dan bisa mengurangi dukungan bagi Presiden Obama di sejumlah daerah pemilihan kunci saat Pemilu Presiden November mendatang. Seperti dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.

10 Mei 2012

Presiden Obama Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya bahwa pasangan-pasangan sejenis seharusnya diijinkan untuk menikah.

09 Mei 2012

Romney Menang Lagi di 3 Negara Bagian

Saat ini Mitt Romney telah memperoleh lebih dari 900 delegasi, mendekati angka 1.144 delegasi yang disyaratkan untuk menjadi calon Presiden AS.

08 Mei 2012

Santorum Dukung Romney Jadi Capres Partai Republik

Mantan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Rick Santorum, telah menyatakan dukungannnya terhadap Mitt Romney, Senin (7/5).

06 Mei 2012

Obama Mulai Kampanye Pemilihan Kembali Dirinya

Presiden Barack Obama secara resmi telah mulai kampanye bagi pemilihan kembali dirinya dengan melakukan sebuah rapat politik di Ohio.

04 Mei 2012

Romney Mulai Kejar Obama dalam Jajak Pendapat

Sebuah jajak pendapat nasional terbaru menunjukkan calon Presiden Partai Republik, Mitt Romney mulai mengejar Presiden Barack Obama menjelang pemilu presiden November mendatang.

03 Mei 2012

Obama dan Romney Mulai Saling Serang dalam Kampanye

Peringatan satu tahun tewasnya pemimpin al-Qaida telah dimanfaatkan oleh Presiden Obama dalam iklan kampanye untuk menyerang kandidat Partai Republik, Mitt Romney.

02 Mei 2012

Gingrich akan Mundur dari Persaingan Capres Partai Republik

Newt Gingrich bakal calon presiden dari Partai Republik telah memberitahu pendukungnya bahwa ia akan mundur dari pencalonan itu sehari sebelum ia membuat pengumuman resmi.

01 Mei 2012

Obama: Pemerintah Tidak Politisasi Terbunuhnya Bin Laden

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemerintahannya tidak mempolitisasi penggrebekan yang menewaskan Osama bin Laden, Senin (30/4).

Kalendar

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Pasukan Malaysia membawa salah satu jenazah dari pesawat  MH17 setibanya di Bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang, Malaysia. 20 jenasah korban penerbangan naas yang ditembak jatuh di atas wilayah Timur Ukraina bulan lalu itu diterbangkan dari Amsterdam.

     
  • Seorang pendukung Imran Khan, ketua partai politik Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), dengan bendera Partai menutupi wajahnya mengikuti apa yang disebut-sebut sebagai Demonstrasi Kebebasan di Islamabad.

     
  • Truk - truk  bergerak menuju titik kontrol perbatasan antara Rusia dan Ukraina di Donetsk. Konvoi truk-truk bantuan Rusia yang pertama menyeberangi zona inspeksi Ukraina Jumat pagi.

     
  • Sebuah pohon yang sarat dengan buah pir pada saat panen di sebuah kebun di Hannut, dekat Liege, Belgia. Petani buah dan sayur Uni Eropa akan mendapatkan bantuan keuangan hingga 125 juta Euro (sekitar $167 juta) untuk membantu mereka mengatasi kebijakan Rusia yang melarang sebagian besar impor makanan dari negara-negara Barat, yang menyebabkan membanjirnya buah-buahan dan sayuran pada saat puncak masa panen.

     
  • Petugas polisi mencari para korban di lokasi tanah longsor yang menyapu wilayah pemukiman di lingkungan Asaminami di Hiroshima, Jepang Barat.  Hujan deras menunda pencarian pada hari Jumat di mana lebih dari 50 orang diyakini terkubur di bawah puing-puing.

     
  • Pengunjuk rasa Palestina menggunakan ketapel untuk melemparkan batu ke arah pasukan Israel mengikuti sebuah demonstrasi menentang serangan Israel di Gaza, di Betlehem, Tepi Barat.

     
  • Para pengikut Syiah Houthi berdoa dalam sebuah unjuk rasa mengecam kenaikan harga bahan bakar dan tuntutan terhadap pengunduran diri pemerintah di Sanaa, Yaman.

     
  • Sebuah pameran ditampilkan di museum daerah kebudayaan lokal yang rusak akibat serangan tembakan militer Ukraina, seperti dikatakan warga setempat di Donetsk, Ukraina Timur.
     
  • Seorang pengunjung melewati gambar Perawan Maria, pada saat ribuan orang Mesir Koptik merayakan Perayaan Assumption di Gereja Perawan Maria di Mostorod, Cairo timur.  Perayaan itu menandai kenaikan Perawan Maria ke surga.
     
  • Seorang pria dengan tato di kepalanya duduk di sebuah ruangan di Konvensi Internasional Tato Hong Kong Cina.  Hong Kong  mengadakan konvensi internasional tato yang kedua, dengan harapan akan mengubah persepsi mengenai tato di kota itu dimana orang bertato dikaitkan kuat dengan penjahat atau anggota kelompok kriminal.

     
  • Seorang demonstran pro-kemerdekaan melewati sebuah poster Coca-Cola saat ia membawa Bendera Basque "Ikurrina" ukuran besar dalam protes mendukung penggunaan bendera Basque dan bukan bendera Spanyol dalam acara-acara lokal di kota Bilbao, kota utara Basque Spanyol.

     
  • Rev Mpho Tutu (tengah), CEO dari Desmond dan Leah Tutu Foundation dan adalah putri Uskup Desmond Tutu, menutup wajahnya ketika berpartisipasi dengan para staf di lembaga itu dalam Tantangan Diguyur Air Es di Cape Town, Afrika Selatan.  Tantangan Diguyur Air Es  adalah sebuah inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dan mencari dana untuk penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) juga dikenal sebagai Penyakit Syaraf Motorik (MND).

     
  • Seekor anak macan berusia delapan minggu melihat dari sebuah keranjang ketika ia diperlihatkan kepada media dan umum di kebun binatang Tierpark di Berlin, Jerman.  Macan tutul Jawa itu lahir di kebun binatang itu pada 17 Juni dari induknya yang bernama  Shinta. Anak macan itu  belum diberi nama.

     
  • Sebuah kapal pesiar melintasi Sungai Moselle dekat Trier, Jerman Barat.

     
  • Kendi-kendi ditampilkan untuk dijual di dalam sebuah lokakarya tembikar di desa Rashaya al-Foukhar di selatan Lebanon.
     
Galeri Foto

Galeri Foto Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Prabowo-Hatta

Mahkamah Konstitusi Indonesia pada Kamis (21/8) secara aklamasi menegakkan hasil pemilihan presiden bulan lalu, membuka jalan bagi Joko Widodo untuk mengambil alih tampuk kepemimpinan di negara ini.
Galeri Foto

Galeri Foto Mengenang James Foley

James Foley, seorang wartawan warganegara Amerika, dibunuh oleh kelompok militan ISIS. Pembunuhannya direkam dalam sebuah video yang kemudian dirilis hari Selasa (19/8). ISIS mengklaim mereka pembunuhan tersebut sebagai pembalasan serangan udara AS di Irak utara.
 Aktivitas di Facebook