Selasa, 31 Maret 2015 Waktu: 12:24

Obama Ucapkan Selamat pada Romney atas Nominasi Partai Republik

Presiden Obama menelepon saingannya, Mitt Romney, untuk mencapaikan selamat atas nominasi Partai Republik dalam pilpres bulan November mendatang.

31.05.2012
Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada mantan gubernur Massachusetts, Mitt Romney yang dipastikan meraih nominasi calon presiden dari Partai Republik. Selengkapnya
31 Mei 2012

Menang di Texas, Romney Dipastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat partai Republik, Mitt Romney, secara teknis telah meraih nominasi Capres partainya setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas hari Selasa.

30 Mei 2012

Mitt Romney Peroleh Cukup Delegasi untuk Jadi Capres

Mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney telah mencapai cukup delegasi untuk menjadi calon Presiden AS dari partai Republik.

28 Mei 2012

Penarikan Pasukan Tempur AS dari Afghanistan Jadi Isu Pilpres 2012

Masa depan perang terpanjang yang pernah dijalani oleh pasukan Amerika di Afghanistan menjadi isu dalam pemilihan presiden 2012.

24 Mei 2012

Romney Hampir Pastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat presiden dari Partai Republik Mitt Romney menyapu bersih semua delegasi yang diperebutkan di negara bagian Arkansas dan Kentucky, Selasa (22/5).

17 Mei 2012

Obama Dorong Perempuan AS Wujudkan Masa Depan Lebih Baik

Presiden Obama mendesak perempuan memanfaatkan peningkatan ekonomi-sosial untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

15 Mei 2012

Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis

Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

Obama, Romney Berlomba Rebut Suara Pemilih Muda

Kampanye pemilihan presiden di Amerika semakin menghangat dengan kedua calon utama tampak sedang berusaha keras untuk merebut suara pemilih generasi muda.

13 Mei 2012

Mitt Romney Dukung Perkawinan Tradisional

Calon partai Republik, Mitt Romney membela perkawinan tradisional antara laki-laki dan perempuan, sementara sebelumnya Presiden Obama mendukung legalisasi perkawinan sesama jenis.

12 Mei 2012

Video Kontroversi Pernikahan Sejenis dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Isu Homoseksual masih mengundang kontroversi di Amerika, terutama soal pengakuan terhadap pernikahan sesama jenis. Presiden Barack Obama baru saja menyatakan mendukung pernikahan sejenis. Pernyataan sikap ini mengundang pro dan kontra, dan bisa mengurangi dukungan bagi Presiden Obama di sejumlah daerah pemilihan kunci saat Pemilu Presiden November mendatang. Seperti dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.

10 Mei 2012

Presiden Obama Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya bahwa pasangan-pasangan sejenis seharusnya diijinkan untuk menikah.

09 Mei 2012

Romney Menang Lagi di 3 Negara Bagian

Saat ini Mitt Romney telah memperoleh lebih dari 900 delegasi, mendekati angka 1.144 delegasi yang disyaratkan untuk menjadi calon Presiden AS.

08 Mei 2012

Santorum Dukung Romney Jadi Capres Partai Republik

Mantan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Rick Santorum, telah menyatakan dukungannnya terhadap Mitt Romney, Senin (7/5).

06 Mei 2012

Obama Mulai Kampanye Pemilihan Kembali Dirinya

Presiden Barack Obama secara resmi telah mulai kampanye bagi pemilihan kembali dirinya dengan melakukan sebuah rapat politik di Ohio.

04 Mei 2012

Romney Mulai Kejar Obama dalam Jajak Pendapat

Sebuah jajak pendapat nasional terbaru menunjukkan calon Presiden Partai Republik, Mitt Romney mulai mengejar Presiden Barack Obama menjelang pemilu presiden November mendatang.

03 Mei 2012

Obama dan Romney Mulai Saling Serang dalam Kampanye

Peringatan satu tahun tewasnya pemimpin al-Qaida telah dimanfaatkan oleh Presiden Obama dalam iklan kampanye untuk menyerang kandidat Partai Republik, Mitt Romney.

02 Mei 2012

Gingrich akan Mundur dari Persaingan Capres Partai Republik

Newt Gingrich bakal calon presiden dari Partai Republik telah memberitahu pendukungnya bahwa ia akan mundur dari pencalonan itu sehari sebelum ia membuat pengumuman resmi.

01 Mei 2012

Obama: Pemerintah Tidak Politisasi Terbunuhnya Bin Laden

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemerintahannya tidak mempolitisasi penggrebekan yang menewaskan Osama bin Laden, Senin (30/4).

Presiden Obama akan Mulai Kampanye Pemilihannya Pekan Ini

Presiden Amerika Barack Obama akan memulai kampanye pemilihannya secara resmi akhir pekan ini.

Kalendar

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Seorang anggota pasukan keamanan Irak berlari untuk memasang bendera nasional ketika mereka mengelilingi Tikrit dalam bentrokan untuk merebut kembali kota tersebut dari militan ISIS, 130 kilometer wilayah utara Baghdad.
  • Seorang pria Kashmir membantu evakuasi warga lokal dari sebuah wilayah yang dilanda banjir di Srinagar.
  • Kendaraan serbu amfibi milik Marinir Korea Selatan menembakkan granat asap ke pantai dalam latihan gabungan antara Marinir AS dan Korea Selatan di pelabuhan Pohang tenggara.
  • Para pendukung kandidat oposisi partai APC Jenderal Muhammadu Buhari merayakan kemenangan senator di distrik Kano Pusat yang merupakan distrik asal kandidat APC Rabiu Musa Kwankwaso, di Kano, Nigeria utara, dengan akrobat motor. Warga Nigeria menunggu hasil pemilihan presiden terketat sepanjang sejarah negara tersebut dengan cemas dan penuh harapan pada saat yang bersamaan.
  • Seorang anggota media Iran berjalan di atas papan catur di tempat terbuka di lokasi negosiasi program nuklir Iran, antara pejabat Iran dan perwakilan dari dunia di Lausanne, Swiss.
  • Volume komuter di jam sibuk di sebuah jalan di Hanoi, Vietnam.
  • Seekor kucing Bengalla dinilai oleh seorang anggota juri di pameran Kucing Dunia di Athena, Yunani, 29 Maret 2015.
  • Saudara kembar non identik berusia 18 bulan, Nacho Guirado (kiri) dan Asier menangis ketika digendong oleh ayah mereka Ignacio (kiri) dan paman mereka Jose Carlos, yang juga kembar, sambil mengangkat kendaraan hias yang mengangkut patung Sang Perawan di dalam sebuah gereja dalam prosesi Minggu Palem di awal Pekan Suci di Malaga, Spanyol selatan, 29 Maret 2015.
  • Seorang pria memperhatikan sebuah pameran berjudul "Oh! Future Sensation" sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Saint-Gobain ke-350, di Sao Paulo, Brazil.
  • Ratusan singa laut berbaring di dermaga di Astoria, Oregon, USA, 29 Maret 2015. Lebih dari 2.300 singa laut California menguasai dermaga penduduk pesisir dan mereka diperkirakan tinggal di sana sampai aliran ikan kepala batu dan salmon yang mereka makan habis pada akhir Mei, menurut para pejabat.
  • Gunung berapi Villarrica memuntahkan asap dan lava, seperti terlihat dari Santiago selatan, Brazil, 29 Maret 2015.
Galeri Foto

Galeri Foto 30 Maret 2015

Video

Video Iran dan P5 Berusaha Penuhi Tenggat Waktu Perjanjian Nuklir

Juru runding Iran dan kelompok negara P5 yaitu AS, Inggris, Perancis, Rusia dan China berada di Swiss guna memenuhi tenggat 31 Maret untuk mencapai kesepakatan program nuklir Iran. Gedung Putih menyatakan kunci perundingan terletak di tangan Iran. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington.
Video

Video Kilas VOA 30 Maret 2015

Iran dan 5 negara kuat dunia kembali berunding guna mencapai kesepakatan nuklir. Pemilu Nigeria tetap berlangsung meski dihadang sejumlah serangan. Ratusan mengikuti prosesi di Yerusalem menandai minggu suci umat Katolik. Memperingati Earth Hour, monumen di 170 negara mematikan listrik selama sejam.
 Aktivitas di Facebook