Selasa, 23 Desember 2014 Waktu: 03:35

Obama Ucapkan Selamat pada Romney atas Nominasi Partai Republik

Presiden Obama menelepon saingannya, Mitt Romney, untuk mencapaikan selamat atas nominasi Partai Republik dalam pilpres bulan November mendatang.

31.05.2012
Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada mantan gubernur Massachusetts, Mitt Romney yang dipastikan meraih nominasi calon presiden dari Partai Republik. Selengkapnya
31 Mei 2012

Menang di Texas, Romney Dipastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat partai Republik, Mitt Romney, secara teknis telah meraih nominasi Capres partainya setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas hari Selasa.

30 Mei 2012

Mitt Romney Peroleh Cukup Delegasi untuk Jadi Capres

Mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney telah mencapai cukup delegasi untuk menjadi calon Presiden AS dari partai Republik.

28 Mei 2012

Penarikan Pasukan Tempur AS dari Afghanistan Jadi Isu Pilpres 2012

Masa depan perang terpanjang yang pernah dijalani oleh pasukan Amerika di Afghanistan menjadi isu dalam pemilihan presiden 2012.

24 Mei 2012

Romney Hampir Pastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat presiden dari Partai Republik Mitt Romney menyapu bersih semua delegasi yang diperebutkan di negara bagian Arkansas dan Kentucky, Selasa (22/5).

17 Mei 2012

Obama Dorong Perempuan AS Wujudkan Masa Depan Lebih Baik

Presiden Obama mendesak perempuan memanfaatkan peningkatan ekonomi-sosial untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

15 Mei 2012

Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis

Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

Obama, Romney Berlomba Rebut Suara Pemilih Muda

Kampanye pemilihan presiden di Amerika semakin menghangat dengan kedua calon utama tampak sedang berusaha keras untuk merebut suara pemilih generasi muda.

13 Mei 2012

Mitt Romney Dukung Perkawinan Tradisional

Calon partai Republik, Mitt Romney membela perkawinan tradisional antara laki-laki dan perempuan, sementara sebelumnya Presiden Obama mendukung legalisasi perkawinan sesama jenis.

12 Mei 2012

Video Kontroversi Pernikahan Sejenis dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Isu Homoseksual masih mengundang kontroversi di Amerika, terutama soal pengakuan terhadap pernikahan sesama jenis. Presiden Barack Obama baru saja menyatakan mendukung pernikahan sejenis. Pernyataan sikap ini mengundang pro dan kontra, dan bisa mengurangi dukungan bagi Presiden Obama di sejumlah daerah pemilihan kunci saat Pemilu Presiden November mendatang. Seperti dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.

10 Mei 2012

Presiden Obama Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya bahwa pasangan-pasangan sejenis seharusnya diijinkan untuk menikah.

09 Mei 2012

Romney Menang Lagi di 3 Negara Bagian

Saat ini Mitt Romney telah memperoleh lebih dari 900 delegasi, mendekati angka 1.144 delegasi yang disyaratkan untuk menjadi calon Presiden AS.

08 Mei 2012

Santorum Dukung Romney Jadi Capres Partai Republik

Mantan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Rick Santorum, telah menyatakan dukungannnya terhadap Mitt Romney, Senin (7/5).

06 Mei 2012

Obama Mulai Kampanye Pemilihan Kembali Dirinya

Presiden Barack Obama secara resmi telah mulai kampanye bagi pemilihan kembali dirinya dengan melakukan sebuah rapat politik di Ohio.

04 Mei 2012

Romney Mulai Kejar Obama dalam Jajak Pendapat

Sebuah jajak pendapat nasional terbaru menunjukkan calon Presiden Partai Republik, Mitt Romney mulai mengejar Presiden Barack Obama menjelang pemilu presiden November mendatang.

03 Mei 2012

Obama dan Romney Mulai Saling Serang dalam Kampanye

Peringatan satu tahun tewasnya pemimpin al-Qaida telah dimanfaatkan oleh Presiden Obama dalam iklan kampanye untuk menyerang kandidat Partai Republik, Mitt Romney.

02 Mei 2012

Gingrich akan Mundur dari Persaingan Capres Partai Republik

Newt Gingrich bakal calon presiden dari Partai Republik telah memberitahu pendukungnya bahwa ia akan mundur dari pencalonan itu sehari sebelum ia membuat pengumuman resmi.

01 Mei 2012

Obama: Pemerintah Tidak Politisasi Terbunuhnya Bin Laden

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemerintahannya tidak mempolitisasi penggrebekan yang menewaskan Osama bin Laden, Senin (30/4).

Presiden Obama akan Mulai Kampanye Pemilihannya Pekan Ini

Presiden Amerika Barack Obama akan memulai kampanye pemilihannya secara resmi akhir pekan ini.

Kalendar

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Seekor orangutan bernama Sandra duduk di kandangnya di kebun binatang Buenos Aires di Buenos Aires, Argentina.
  • Perdana Menteri Belgia Michel Charles (kiri) bereaksi ketika para aktivis melempar kentang goreng dan mayones ke arahnya dalam sebuah protes anti-pemerintah yang dilakukan oleh kelompok aktivis feminis LilithS pada konferensi pers di Cercle de Wallonie di Namur.

     
  • Seorang pekerja Afghanistan bekerja di sebuah pabrik permen tradisional di Ghazni.

     
  • Para petani berhadapan dengan polisi anti huru-hara di tambang tembaga Letpadaung, Monywa di barat laut Myanmar. Seorang perempuan tertembak fatal saat terjadi penangkapan oleh aparat  terhadap para demonstran di tambang tembaga kontroversial yang didukung oleh China, seperti dikatakan para aktivis dan seorang anggota parlemen oposisi.

     
  • Kelompok paduan suara St. Paul berlatih di Katedral London mempersiapkan hari-hari tersibuk mereka dalam setiap tahunnya.

     
  • Penjual lotere Raquel Carrasco (tengah) memegang poster dengan nomer pemenang Lotere  Natal Spanyol, "El Gordo"  sementara dua orang lainnya menyemprotkan sampanye, di La Eliana dekat Valencia. Total hadiah uang sebesar 2,4 milyar Euro dibagi menjadi ribuan hadiah uang tunai bagi ratusan nomor yang menang.
     
  • Seekor ayam aduan menunggu pertarungan berikutnya, di Havana, Kuba.

     
  • Anggota perempuan Polisi Nasional Filipina (PNP) memegang pistol mereka yang ditutup dalam acara penyegelan moncong senjata api di kantor polisi wilayah ibukota Nasional di Taguig, Metro Manila. Seorang polisi mengatakan semua polisi di negara itu diperintahkan untuk menyegel moncong senjata api mereka untuk mencegah penembakan senjata api secara sembarangan selama perayaan Natal dan tahun baru.

     
  • Siluet para pengunjung di antara pohon-pohon yang gemerlap berwarna-warni yang dipajang untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di Taman "Pagi yang Tenang" di Gapyeong, Korea Selatan.

     
  • Seorang recortador Spanyol melompati seekor banteng dalam sebuah pertunjukan di Cali, Kolombia, 21 Desember 2014.

     
  • Seekor singa laut menaruh sebuah pohon Natal di hidungnya dalam sebuah pertunjukan di akuarium  Stadion Aqua di Tokyo, Jepang.

     
  • Matahari memancarkan cahayanya yang signifikan yang mencapai puncaknya pada Pk 7:28 PM EST pada tanggal 19 Desember 2014. Pengawasan Dinamika Matahari NASA, yang memantau matahari secara terus-menerus, mengabadikan kejadian itu.

     
Video

Video Belanja Natal Membawa Berkah bagi Pekerja Jasa Pengiriman

Musim belanja Natal membawa berkah tersendiri bagi pekerja jasa pengiriman seperti Fedex dan UPS. Tahun lalu jasa pengiriman kewalahan menghadapi melonjaknya pengiriman surat dan hadiah Natal, sehingga masing-masing kini menambah pekerja. Selengkapnya dikabarkan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Dolar Digdaya

Posisi dolar semakin menguat bukan hanya terhadap rupiah melainkan juga mata uang lain. Apa penyebabnya dan apa dampaknya bagi ekonomi AS? Selengkapnya ikuti penjelasan teman2 VOA, Patsy Widakuswara dan Supriyono dari Washington DC.
Video

Video Kilas VOA 22 Desember 2014

Demonstrasi melawan teror Taliban di Pakistan. Serangan dunia maya Korea Utara. Doa Natal Paus Fransiskus. Terjun ke danau beku di Alaska untuk penggalangan dana.
Video

Video Upaya Relawan AS Lestarikan Terumbu Karang

Data Badan Kelautan dan Atmosfer AS menunjukkan keberadaan terumbu karang di seluruh dunia terancam oleh penangkapan ikan berlebihan dan pemanasan global. Untuk itu kelompok relawan di California melakukan penyelaman untuk memantau dan membantu melindungi ekosistem laut di wilayah itu.
 Aktivitas di Facebook