Kamis, 17 April 2014 Waktu UTC: 06:42

Rumor vs Ekonomi dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Rumor vs Ekonomi dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

UKURAN HURUF - +
31.05.2012
Kampanye pemilu presiden AS memasuki fase baru. Kandidat presiden Partai Republik Mitt Romney tinggal selangkah lagi menjadi calon presiden resmi pihak oposisi setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas. Kampanye pun semakin seru untuk menantang Presiden Barack Obama dari Partai Demokrat. Sebagian pendukung Romney terus mengangkat berbagai rumor seputar kewarganegaraan Presiden Obama, sementara sebagian lain berpendapat isu-isu seperti ini justru bisa menjadi bumerang saat berlangsungnya pemilu November mendatang. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C. Selengkapnya
31 Mei 2012

Obama Ucapkan Selamat pada Romney atas Nominasi Partai Republik

Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada mantan gubernur Massachusetts, Mitt Romney yang dipastikan meraih nominasi calon presiden dari Partai Republik.

30 Mei 2012

Menang di Texas, Romney Dipastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat partai Republik, Mitt Romney, secara teknis telah meraih nominasi Capres partainya setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas hari Selasa.

Mitt Romney Peroleh Cukup Delegasi untuk Jadi Capres

Mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney telah mencapai cukup delegasi untuk menjadi calon Presiden AS dari partai Republik.

27 Mei 2012

Penarikan Pasukan Tempur AS dari Afghanistan Jadi Isu Pilpres 2012

Masa depan perang terpanjang yang pernah dijalani oleh pasukan Amerika di Afghanistan menjadi isu dalam pemilihan presiden 2012.

24 Mei 2012

Romney Hampir Pastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat presiden dari Partai Republik Mitt Romney menyapu bersih semua delegasi yang diperebutkan di negara bagian Arkansas dan Kentucky, Selasa (22/5).

16 Mei 2012

Obama Dorong Perempuan AS Wujudkan Masa Depan Lebih Baik

Presiden Obama mendesak perempuan memanfaatkan peningkatan ekonomi-sosial untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

15 Mei 2012

Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis

Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

14 Mei 2012

Obama, Romney Berlomba Rebut Suara Pemilih Muda

Kampanye pemilihan presiden di Amerika semakin menghangat dengan kedua calon utama tampak sedang berusaha keras untuk merebut suara pemilih generasi muda.

13 Mei 2012

Mitt Romney Dukung Perkawinan Tradisional

Calon partai Republik, Mitt Romney membela perkawinan tradisional antara laki-laki dan perempuan, sementara sebelumnya Presiden Obama mendukung legalisasi perkawinan sesama jenis.

11 Mei 2012

Video Kontroversi Pernikahan Sejenis dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Isu Homoseksual masih mengundang kontroversi di Amerika, terutama soal pengakuan terhadap pernikahan sesama jenis. Presiden Barack Obama baru saja menyatakan mendukung pernikahan sejenis. Pernyataan sikap ini mengundang pro dan kontra, dan bisa mengurangi dukungan bagi Presiden Obama di sejumlah daerah pemilihan kunci saat Pemilu Presiden November mendatang. Seperti dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.

10 Mei 2012

Presiden Obama Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya bahwa pasangan-pasangan sejenis seharusnya diijinkan untuk menikah.

09 Mei 2012

Romney Menang Lagi di 3 Negara Bagian

Saat ini Mitt Romney telah memperoleh lebih dari 900 delegasi, mendekati angka 1.144 delegasi yang disyaratkan untuk menjadi calon Presiden AS.

08 Mei 2012

Santorum Dukung Romney Jadi Capres Partai Republik

Mantan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Rick Santorum, telah menyatakan dukungannnya terhadap Mitt Romney, Senin (7/5).

06 Mei 2012

Obama Mulai Kampanye Pemilihan Kembali Dirinya

Presiden Barack Obama secara resmi telah mulai kampanye bagi pemilihan kembali dirinya dengan melakukan sebuah rapat politik di Ohio.

04 Mei 2012

Romney Mulai Kejar Obama dalam Jajak Pendapat

Sebuah jajak pendapat nasional terbaru menunjukkan calon Presiden Partai Republik, Mitt Romney mulai mengejar Presiden Barack Obama menjelang pemilu presiden November mendatang.

03 Mei 2012

Obama dan Romney Mulai Saling Serang dalam Kampanye

Peringatan satu tahun tewasnya pemimpin al-Qaida telah dimanfaatkan oleh Presiden Obama dalam iklan kampanye untuk menyerang kandidat Partai Republik, Mitt Romney.

02 Mei 2012

Gingrich akan Mundur dari Persaingan Capres Partai Republik

Newt Gingrich bakal calon presiden dari Partai Republik telah memberitahu pendukungnya bahwa ia akan mundur dari pencalonan itu sehari sebelum ia membuat pengumuman resmi.

01 Mei 2012

Obama: Pemerintah Tidak Politisasi Terbunuhnya Bin Laden

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemerintahannya tidak mempolitisasi penggrebekan yang menewaskan Osama bin Laden, Senin (30/4).

Kalendar

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 17 April 2014i
X
Rafki Hidayat
16.04.2014
174 penumpang feri diselamatkan dekat pantai Korea Selatan. Aljazair bersiap-siap mengadakan Pemilu Presiden. Korban bom Boston yang selamat akan ikuti maraton. Warga kota Manaus, Brazil mulai hiasi kota menyambut Piala Dunia.
Video

Video Kilas VOA 17 April 2014

174 penumpang feri diselamatkan dekat pantai Korea Selatan. Aljazair bersiap-siap mengadakan Pemilu Presiden. Korban bom Boston yang selamat akan ikuti maraton. Warga kota Manaus, Brazil mulai hiasi kota menyambut Piala Dunia.
Video

Video Pemanfaatan Mikroba untuk Pertanian - Laporan VOA 17 April 2014

Baru-baru ini perusahaan pertanian "Monsanto" menyepakati kontrak 300 juta dolar dengan perusahaan bioteknologi "Novozymes" untuk mengembangkan bakteri penyubur akar, yang bisa melipatgandakan produksi secara organic. Selengkapnya ikuti laporan Tim VOA di Washington DC.
Video

Video Google akan Gunakan Pesawat Tak Berawak untuk Sediakan Akses Internet - VOA untuk Dunia Tekno 17 April 2014

Daerah-daerah terpencil di dunia yang tidak terjangkau internet boleh jadi bisa terhubung dengan program baru Google. Google bermisi menyediakan akses internet broadband di tempat-tempat di mana penggunaan internet masih rendah, yang akan dicapainya dengan membeli pesawat tak berawak.
Video

Video Aktor Tuna Rungu di Hollywood

Aktris tuna rungu seperti Marlee Matlin, telah membuktikan bahwa peluang untuk kaum tuna rungu tetap terbuka di Hollywood. Ini dibuktikan dengan prestasinya sebagai peraih Oscar, peserta “Dancing With The Star”, dan reality show lainnya seperti “Celebrity Apprentice”. Berikut liputan Tim VOA.
Video

Video Bisakah AS Mengimbangi 'Diplomasi Gas' Rusia di Eropa? - Liputan Berita VOA 17 April 2014

Penuntasan krisis Ukraina dipersulit oleh ketergantungan Ukraina dan negara-negara Uni Eropa kepada gas alam Rusia yang harganya bisa dinaikkan secara sepihak. Bisakah Amerika Serikat mengakhiri dominasi Rusia dengan mengekspor gas ke Eropa?Selengkapnya dilaporkan reporter VOA Nova Poerwadi.
 Aktivitas di Facebook