Senin, 31 Agustus 2015 Waktu: 11:45

Berita / AS / Pemilu AS 2012

Obama Ucapkan Selamat pada Romney atas Nominasi Partai Republik

Presiden Obama menelepon saingannya, Mitt Romney, untuk mencapaikan selamat atas nominasi Partai Republik dalam pilpres bulan November mendatang.

31.05.2012
Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada mantan gubernur Massachusetts, Mitt Romney yang dipastikan meraih nominasi calon presiden dari Partai Republik. Selengkapnya
31 Mei 2012

Menang di Texas, Romney Dipastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat partai Republik, Mitt Romney, secara teknis telah meraih nominasi Capres partainya setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas hari Selasa.

30 Mei 2012

Mitt Romney Peroleh Cukup Delegasi untuk Jadi Capres

Mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney telah mencapai cukup delegasi untuk menjadi calon Presiden AS dari partai Republik.

28 Mei 2012

Penarikan Pasukan Tempur AS dari Afghanistan Jadi Isu Pilpres 2012

Masa depan perang terpanjang yang pernah dijalani oleh pasukan Amerika di Afghanistan menjadi isu dalam pemilihan presiden 2012.

24 Mei 2012

Romney Hampir Pastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat presiden dari Partai Republik Mitt Romney menyapu bersih semua delegasi yang diperebutkan di negara bagian Arkansas dan Kentucky, Selasa (22/5).

17 Mei 2012

Obama Dorong Perempuan AS Wujudkan Masa Depan Lebih Baik

Presiden Obama mendesak perempuan memanfaatkan peningkatan ekonomi-sosial untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

15 Mei 2012

Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis

Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

Obama, Romney Berlomba Rebut Suara Pemilih Muda

Kampanye pemilihan presiden di Amerika semakin menghangat dengan kedua calon utama tampak sedang berusaha keras untuk merebut suara pemilih generasi muda.

13 Mei 2012

Mitt Romney Dukung Perkawinan Tradisional

Calon partai Republik, Mitt Romney membela perkawinan tradisional antara laki-laki dan perempuan, sementara sebelumnya Presiden Obama mendukung legalisasi perkawinan sesama jenis.

12 Mei 2012

Video Kontroversi Pernikahan Sejenis dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Isu Homoseksual masih mengundang kontroversi di Amerika, terutama soal pengakuan terhadap pernikahan sesama jenis. Presiden Barack Obama baru saja menyatakan mendukung pernikahan sejenis. Pernyataan sikap ini mengundang pro dan kontra, dan bisa mengurangi dukungan bagi Presiden Obama di sejumlah daerah pemilihan kunci saat Pemilu Presiden November mendatang. Seperti dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.

10 Mei 2012

Presiden Obama Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya bahwa pasangan-pasangan sejenis seharusnya diijinkan untuk menikah.

09 Mei 2012

Romney Menang Lagi di 3 Negara Bagian

Saat ini Mitt Romney telah memperoleh lebih dari 900 delegasi, mendekati angka 1.144 delegasi yang disyaratkan untuk menjadi calon Presiden AS.

08 Mei 2012

Santorum Dukung Romney Jadi Capres Partai Republik

Mantan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Rick Santorum, telah menyatakan dukungannnya terhadap Mitt Romney, Senin (7/5).

06 Mei 2012

Obama Mulai Kampanye Pemilihan Kembali Dirinya

Presiden Barack Obama secara resmi telah mulai kampanye bagi pemilihan kembali dirinya dengan melakukan sebuah rapat politik di Ohio.

04 Mei 2012

Romney Mulai Kejar Obama dalam Jajak Pendapat

Sebuah jajak pendapat nasional terbaru menunjukkan calon Presiden Partai Republik, Mitt Romney mulai mengejar Presiden Barack Obama menjelang pemilu presiden November mendatang.

03 Mei 2012

Obama dan Romney Mulai Saling Serang dalam Kampanye

Peringatan satu tahun tewasnya pemimpin al-Qaida telah dimanfaatkan oleh Presiden Obama dalam iklan kampanye untuk menyerang kandidat Partai Republik, Mitt Romney.

02 Mei 2012

Gingrich akan Mundur dari Persaingan Capres Partai Republik

Newt Gingrich bakal calon presiden dari Partai Republik telah memberitahu pendukungnya bahwa ia akan mundur dari pencalonan itu sehari sebelum ia membuat pengumuman resmi.

01 Mei 2012

Obama: Pemerintah Tidak Politisasi Terbunuhnya Bin Laden

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemerintahannya tidak mempolitisasi penggrebekan yang menewaskan Osama bin Laden, Senin (30/4).

Presiden Obama akan Mulai Kampanye Pemilihannya Pekan Ini

Presiden Amerika Barack Obama akan memulai kampanye pemilihannya secara resmi akhir pekan ini.

Kalendar

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Seorang demonstran bertopeng berdoa dalam hari kedua demonstrasi yang menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Najib Razak dan reformasi elektoral, di Kuala Lumpur (30/8). (AFP/Mohd Rasfan)
  • Para aktivis dari Koalisi Pemilu Bersih dan Adil (BERSIH) berdemonstrasi di jalanan utama Kuala Lumpur (29/8) menuntut pengunduran diri PM Najib Razak. (AP/Joshua Paul)
  • Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad (tengah) melambaikan tangan kepada para aktivis Koalisi Pemilu Bersih dan Adil (BERSIH) saat tiba di tengah demonstrasi di Kuala Lumpur (30/8).
  • Para demonstran mendengarkan pidato dalam protes yang diorganisir oleh kelompok pro-demokrasi "Bersih" di Kuala Lumpur (29/8). (Reuters/Olivia Harris)
  • Para aktivis dari Koalisi Pemilu Bersih dan Adil (BERSIH) berdemonstrasi di Kuala Lumpur (29/8) menuntut pengunduran diri PM Najib Razak. (AP/Joshua Paul)
  • Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengunjungi sebuah masjid di Semenyih, pinggiran Kuala Lumpur, 5 Juli 2015. (AP/Joshua Paul)
Video

Video Kilas VOA 31 Agustus 2015

Serangan udara koalisi menewaskan 36 warga sipil di Yaman. Ribuan warga Jepang memrotes RUU pengiriman pasukan ke luar negeri. Enam ilmuwan akan mengurung diri selama setahun di Hawaii, guna mensimulasi penjelajahan di planet Mars. 60 pilot aerobatik terbaik mengikuti kejuaraan dunia di Perancis.
Video

Video Sapa Dunia VOA untuk Kompas TV 31 Agustus 2015

Reporter VOA Patsy Widakuswara menyampaikan sejumlah berita Amerika Serikat termasuk wacana pembatasan kepemilikan senjata setelah penembakan wartawan televisi, dan pasangan Amerika yang mengawinkan batik dengan seni ‘quilting’.
Galeri Foto

Galeri Foto 30 Agustus 2015

Video

Video Leon Krishnayana: Pendiri iSpionage.com

iSpionage.com, media monitoring dan penyedia akses data bagi bisnis yang ingin mengetahui keberadaan kompetitornya di tengah persaingan bisnis. iSpionage didirikan oleh seorang anak muda Indonesia di San Jose, California, Leon Krishnayana, dan kini telah diakses oleh ribuan pelanggannya.
 Aktivitas di Facebook