Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 21:41

Rumor vs Ekonomi dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Rumor vs Ekonomi dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

31.05.2012
Kampanye pemilu presiden AS memasuki fase baru. Kandidat presiden Partai Republik Mitt Romney tinggal selangkah lagi menjadi calon presiden resmi pihak oposisi setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas. Kampanye pun semakin seru untuk menantang Presiden Barack Obama dari Partai Demokrat. Sebagian pendukung Romney terus mengangkat berbagai rumor seputar kewarganegaraan Presiden Obama, sementara sebagian lain berpendapat isu-isu seperti ini justru bisa menjadi bumerang saat berlangsungnya pemilu November mendatang. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C. Selengkapnya
31 Mei 2012

Obama Ucapkan Selamat pada Romney atas Nominasi Partai Republik

Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat kepada mantan gubernur Massachusetts, Mitt Romney yang dipastikan meraih nominasi calon presiden dari Partai Republik.

30 Mei 2012

Menang di Texas, Romney Dipastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat partai Republik, Mitt Romney, secara teknis telah meraih nominasi Capres partainya setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di Texas hari Selasa.

Mitt Romney Peroleh Cukup Delegasi untuk Jadi Capres

Mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney telah mencapai cukup delegasi untuk menjadi calon Presiden AS dari partai Republik.

27 Mei 2012

Penarikan Pasukan Tempur AS dari Afghanistan Jadi Isu Pilpres 2012

Masa depan perang terpanjang yang pernah dijalani oleh pasukan Amerika di Afghanistan menjadi isu dalam pemilihan presiden 2012.

24 Mei 2012

Romney Hampir Pastikan Raih Nominasi Partai Republik

Kandidat presiden dari Partai Republik Mitt Romney menyapu bersih semua delegasi yang diperebutkan di negara bagian Arkansas dan Kentucky, Selasa (22/5).

16 Mei 2012

Obama Dorong Perempuan AS Wujudkan Masa Depan Lebih Baik

Presiden Obama mendesak perempuan memanfaatkan peningkatan ekonomi-sosial untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

15 Mei 2012

Obama Bela Dukungannya atas Perkawinan Sesama Jenis

Presiden Obama mengatakan dalam acara di New York, perkawinan sesama jenis tidak memperlemah tetapi justru memperkuat keluarga.

14 Mei 2012

Obama, Romney Berlomba Rebut Suara Pemilih Muda

Kampanye pemilihan presiden di Amerika semakin menghangat dengan kedua calon utama tampak sedang berusaha keras untuk merebut suara pemilih generasi muda.

13 Mei 2012

Mitt Romney Dukung Perkawinan Tradisional

Calon partai Republik, Mitt Romney membela perkawinan tradisional antara laki-laki dan perempuan, sementara sebelumnya Presiden Obama mendukung legalisasi perkawinan sesama jenis.

11 Mei 2012

Video Kontroversi Pernikahan Sejenis dalam Pilpres AS - Liputan Berita VOA

Isu Homoseksual masih mengundang kontroversi di Amerika, terutama soal pengakuan terhadap pernikahan sesama jenis. Presiden Barack Obama baru saja menyatakan mendukung pernikahan sejenis. Pernyataan sikap ini mengundang pro dan kontra, dan bisa mengurangi dukungan bagi Presiden Obama di sejumlah daerah pemilihan kunci saat Pemilu Presiden November mendatang. Seperti dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.

10 Mei 2012

Presiden Obama Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia percaya bahwa pasangan-pasangan sejenis seharusnya diijinkan untuk menikah.

09 Mei 2012

Romney Menang Lagi di 3 Negara Bagian

Saat ini Mitt Romney telah memperoleh lebih dari 900 delegasi, mendekati angka 1.144 delegasi yang disyaratkan untuk menjadi calon Presiden AS.

08 Mei 2012

Santorum Dukung Romney Jadi Capres Partai Republik

Mantan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Rick Santorum, telah menyatakan dukungannnya terhadap Mitt Romney, Senin (7/5).

06 Mei 2012

Obama Mulai Kampanye Pemilihan Kembali Dirinya

Presiden Barack Obama secara resmi telah mulai kampanye bagi pemilihan kembali dirinya dengan melakukan sebuah rapat politik di Ohio.

04 Mei 2012

Romney Mulai Kejar Obama dalam Jajak Pendapat

Sebuah jajak pendapat nasional terbaru menunjukkan calon Presiden Partai Republik, Mitt Romney mulai mengejar Presiden Barack Obama menjelang pemilu presiden November mendatang.

03 Mei 2012

Obama dan Romney Mulai Saling Serang dalam Kampanye

Peringatan satu tahun tewasnya pemimpin al-Qaida telah dimanfaatkan oleh Presiden Obama dalam iklan kampanye untuk menyerang kandidat Partai Republik, Mitt Romney.

02 Mei 2012

Gingrich akan Mundur dari Persaingan Capres Partai Republik

Newt Gingrich bakal calon presiden dari Partai Republik telah memberitahu pendukungnya bahwa ia akan mundur dari pencalonan itu sehari sebelum ia membuat pengumuman resmi.

01 Mei 2012

Obama: Pemerintah Tidak Politisasi Terbunuhnya Bin Laden

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan pemerintahannya tidak mempolitisasi penggrebekan yang menewaskan Osama bin Laden, Senin (30/4).

Kalendar

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 25 Juli 2014i
X
24.07.2014
Kecelakaan pesawat Air Algerie penerbangan Burkina Faso ke Aljazair. Demonstrasi lintas agama menolak ISIS dan pengusiran umat Kristiani dari Mosul. Paus bertemu pelarian Sudan yang sempat diancam hukuman mati. Ratu Elizabeth II melakukan 'photobomb' di selfie atlet Australia.
Video

Video Kilas VOA 25 Juli 2014

Kecelakaan pesawat Air Algerie penerbangan Burkina Faso ke Aljazair. Demonstrasi lintas agama menolak ISIS dan pengusiran umat Kristiani dari Mosul. Paus bertemu pelarian Sudan yang sempat diancam hukuman mati. Ratu Elizabeth II melakukan 'photobomb' di selfie atlet Australia.
Video

Video Pentingnya Kompetisi - Belajar Bola, Mantap!

Sonny Silooy dan Akademi sepakbola DC United akan membahas tentang pentingnya kompetisi dalam "Belajar Bola, Mantap!" kali ini. Ikuti terus penayangan program ini di acara Lensa Olah Raga Weekend ANTV, tiap Sabtu jam 05:30 WIB.
Video

Video Tantangan Berat Presiden Terpilih Jokowi di Bidang Ekonomi

Salah satu tantangan terberat bagi Presiden RI Terpilih Joko Widodo adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi di tengah berbagai kendala struktural. Apalagi negara-negara 'emerging markets' seperti Indonesia terus diancam pelarian modal. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Liputan Ramadan: Muslim AS Hadapi Ramadan Dengan Kesabaran Ekstra

Makna Ramadan bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi juga masa untuk melatih kesabaran. Dan di bulan Ramadan ini banyak peristiwa yang melibatkan umat Muslim Amerika maupun dunia, bagaimana generasi muda muslim Amerika menghadapi tantangan ini , Ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 24 Juli 2014

Topan Matmo menerjang kawasan padat penduduk di China Selatan. Pesawat Trans Asia Airways jatuh di Taiwan. Hari berkabung nasional di Belanda saat menerima jenazah korban penembakan pesawat MH-17. Dokter bersalin menyanyi untuk menghibur ibu dan bayi yang baru lahir.
 Aktivitas di Facebook