Senin, 20 Oktober 2014 Waktu UTC: 08:08

Perayaan HUT Kemerdekaan Amerika Ke-238

Kembang api menghiasi langit di atas monumen Washington dan gedung Lincoln dalam peringatan HUT Amerika me-238 di Washington DC (4/7).

05.07.2014
Sebagian kota menjadwal-ulang acara pertunjukan kembang api untuk menghindari hujan bawaan topan Arthur yang menerpa pesisir timur Amerika menuju ke utara. Selengkapnya
04 Juli 2014

Obama Desak Diberlakukannya Reformasi Imigrasi

Presiden Obama kembali mendesak diberlakukannya reformasi imigrasi hari Jumat (4/7) yang disampaikan ketika rakyat AS memperingati Hari Kemerdekaan AS yang ke-238.

Obama Rayakan Hari Kemerdekaan Amerika

Presiden Amerika Barack Obama merayakan Hari Kemerdekaan, hari libur nasional untuk memperingati lahirnya negara Amerika Serikat 238 tahun silam.

Presiden Putin Serukan Hubungan Lebih Baik AS-Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pesan ucapan selamat kepada Presiden Barack Obama pada liburan Hari Kemerdekaan Amerika, menyerukan dilakukannya hubungan yang lebih baik antara Rusia dan Amerika Serikat

Kalendar

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
  • Presiden baru Joko Widodo meambaikan tangannya usai diambil sumpahnya di Gedung DPR di Jakarta (20/10), didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Reuters/Darren Whiteside)

  • Presiden Joko Widodo mengacungkan tinju ke udara sambil berseru "Merdeka!" saat menutup pidato pelantikan di Gedung DPR, Senin (20/10). (AP/Dita Alangkara)

  • Presiden Indonesia ke tujuh, Joko Widodo, membacakan sumpah di gedung DPR/MPR RI, Jakarta (20/10). (AP/Dita Alangkara)

  • Presiden Joko Widodo dan pendahulunya Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR/MPR RI (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Mantan Ibu Negara Kristiani Yudhoyono (kiri) bersama istri Presiden Joko Widodo, Iriana Widodo, di Gedung DPR/MPR RI, Senin (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Menteri Luar Negeri AS John Kerry saat tiba di Gedung DPR/MPR RI untuk pelantikan Presiden Joko Widodo (20/10). (AP/Mark Baker)

  • Seorang pedagang membawa potret Presiden baru Joko Widodo untuk dipasang di tokonya di Surabaya (19/10). (AP/Trisnadi)

  • Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tur Istana Negara kepada penggantinya, Joko Widodo (19/10). 

  • Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tur Istana Negara kepada penggantinya, Joko Widodo (19/10). 

  • Poster-poster presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo di Solo menyambut pelantikannya. (VOA/Yudha Satriawan)
  • Spanduk berisi foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam parade di Jakarta (17/10). (AP/Dita Alangkara)

Galeri Foto

Galeri Foto Indonesia Sambut Presiden Baru

Presiden Joko Widodo resmi dilantik Senin (20/10), dengan diramaikan pesta rakyat yang dihadiri ratusan ribu warga.
Video

Video Pemerintah AS dan Diaspora Indonesia Sambut Pelantikan Jokowi-JK

Presiden Obama mengirim delegasi khusus guna menghadiri upacara pengambilan sumpah pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sementara diaspora Indonesia di Amerika juga turut merayakan momen bersejarah ini. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Tradisi Pelantikan Presiden AS

Transisi pemerintahan dan pelantikan presiden baru yang berlangsung secara damai dan teratur merupakan bagian dari pengalaman bernegara secara demokratis. Seperti apa pengalaman Amerika Serikat yang telah ratusan tahun membangun tradisi ini? Ikuti laporan Patsy Widakuswara dari Washington, DC.
Video

Video Kilas VOA 20 Oktober 2014

​Pertempuran di Kobani, Suriah berlanjut antara pasukan Kurdi dan ISIS. Polisi dan demonstran Hong Kong kembali bentrok. Gary Hunt asal Inggris menangkan kejuaraan dunia loncat tebing. Petani AS berlomba mendayung labu raksasa.
Video

Video Harapan Warga Indonesia di AS Terhadap Pemerintahan Baru RI

Warga Indonesia di AS antusias memberikan sambutan terhadap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sambutan juga datang dari Menlu John Kerry yang memimpin delegasi AS untuk pelantikan presiden RI dan adik Presiden Barak Obama, Maya Soetoro-Ng.
 Aktivitas di Facebook