Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 09:12

Radio / Top 10 Country Countdown

Segmen Top Ten Country Countdown mengudara selama 30 menit setiap Sabtu malam, mulai pukul 19:00. Acara ini mengetengahkan 10 lagu country terpopuler di Amerika dalam minggu bersangkutan dengan mengacu pada informasi dari majalah Billboard yang memperoleh data airplay dari Nielsen Broadcast Data System serta penjualan secara digital dan streaming. Segmen ini memutar tujuh lagu dengan cerita di balik masing-masing lagu dan penyanyi bersangkutan. Penyiar VOA Leonard Triyono mengasuh acara ini.

Podcast


10:51 - 11:19 April 19, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Top Ten Country Countdown dari VOA Washington kali ini ditandai pergeseran posisi lagu-lagu yang menempati deretan 10 lagu country terpopuler di Amerika, kecuali peringkat pertama dan kedua. Untuk menikmati delapan lagu yang diputar kali ini, silakan simak melalui tautan berikut.


14:26 - 14:54 April 05, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

op Ten Country Countdown dari VOA Washington kali ini ditandai dengan munculnya dua lagu baru, masing-masing berjudul “Goodnight Kiss” oleh Randy Houser yang naik ke peringkat 10 dari peringkat 12 minggu lalu, dan “Play It Again” oleh Luke Bryan yang melejit ke posisi sembilan dari 18 sebelumnya. Dengan munculnya dua lagu baru ini maka berarti  ada dua lagu lain yang terlempar dari jajaran 10 besar tangga lagu country di Amerika minggu ini. Untuk mengetahui lagu mana saja itu, silakan simak melalui tautan berikut.


15:31 - 15:59 Maret 29, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Selain satu lagu yang baru pertama kali masuk deretan 10 lagu country terpopuler di Amerika, susunan Top Ten Country Countdown kali ini tidak mengalami banyak perubahan dari pekan sebelumnya. Walaupun demikian, secara keseluruhan terjadi pergeseran posisi, mulai dari peringkat teratas sampai peringkat ke-sembilan. Selain itu, tujuh lagu yang diputar dalam edisi kali ini diharapkan bisa menghangatkan suasana di ruang pendengarnya. Silakan ikuti selengkapnya melalui tautan berikut.


10:00 - 10:29 Maret 22, 2014

Top Ten Country Countdown

Top Ten Country Countdown kali ini tidak menampilkan lagu baru tetapi mengalami pergeseran posisi di sana-sini, kecuali posisi nomor 10 yang masih ditempati oleh single Scotty McCreey berjudul “See You Tonight” dan posisi puncak yang tetap dihuni single Brantley Gilbert berjudul “Bottoms Up.” Untuk mengetahui susunan lengkap delapan tembang lainnya dari sepuluh lagu country terpopuler di Amerika minggu ini silakan simak melalui tautan berikut.


11:13 - 11:41 Maret 15, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Setelah absen selama dua minggu, kembali saya Leonard Triyono menjumpai Anda dalam acara Top Ten Country Countdown dari VOA Washington, DC. Susunan 10 lagu country terpopuler di Amerika minggu mengalami beberapa perubahan, mulai tergesernya lagu andalan Jason Aldean berjudul “When She Says Baby” yang tergeser ke posisi nomor dua, sementara peringkat pertama digantikan oleh single berjudul “Bottoms Up” oleh Brantley Gilbert. Sementara itu, setelah 37 pekan menghuni anak tangga lagu country di Amerika, single berjudul “See You Tonight” oleh American Idol 2011 Scotty McCreery minggu ini berhasil mencapai posisi 10. Untuk mengetahui susunan selengkapnya sekaligus untuk menikmati alunan lagu-lagu yang sedang digandrungi oleh penggemar musik country di Amerika, silakan simak melalui tautan berikut.


12:00 - 12:28 Maret 08, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Lea Johannes dari VOA di Washington DC, kembali menemani Anda dengan sederet lagu country terpopuler pekan ini, termasuk kabar tentang Country Music Awards dan CMA Music Festival, dalam program VOA Country Countdown.


11:09 - 11:37 Maret 01, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

VOA Top 10 Country Countdown kali ini bersama Lea Johannes, menghadirkan lagu-lagu yang menempati tangga teratas lagu country terpopuler di Amerika pekan ini. Selengkapnya ikuti tautan berikut.


18:28 - 18:56 Februari 21, 2014

Top 10 Country Countdown

Jumpa lagi dengan Leonard Triyono dalam acara Top Ten Country Countdown dari VOA Washington, DC. Susunan 10 lagu country terpopuler di Amerika minggu mengalami banyak perubahan, kecuali posisi puncak yang tetap dihuni oleh tembang berjudul “Drink A Beer” oleh Luke Bryan. Sementara di posisi 10 muncul lagu baru yang sebelumnya berada di posisi 13, “I Hold On” oleh Dierks Bentley. Untuk mengetahui susunan selengkapnya sekaligus untuk menikmati alunan lagu-lagu yang sedang digandrungi oleh penggemar musik country di Amerika, silakan simak melalui tautan berikut.


12:00 - 12:28 Februari 08, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Jumpa lagi dengan Leonard Triyono dalam acara Top Ten Country Countdown dari VOA Washington, DC. Susunan 10 lagu country terpopuler minggu ini mengalami banyak perubahan, walaupun posisi puncak masih ditempati oleh single Luke Bryan berjudul “Drink A Beer” tentang kisah sedih kematian kakak kandung tercinta karena kecelakaan mobil. Minggu ini juga ditandai dengan munculnya tiga lagu baru di jajaran 10 besar yang semuanya diputar dalam program ini. Untuk menikmati ke-tiga lagu itu dan lagu-lagu lainnya yang sedang digandrungi oleh penggemar musik country di Amerika, silakan simak melalui tautan berikut.


11:56 - 12:25 Februari 01, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Jumpa lagi dengan Leonard Triyono dalam acara Top Ten Country Countdown dari VOA Washington, DC. Sebuah lagu baru oleh artis country bernama Jon Pardi muncul di nomor 10 deretan lagu country terpopuler di Amerika pekan. Lagu berjudul “Up All Night” ini meloncat dari posisi 13 minggu lalu setelah menghuni anak tangga country Billboard selama 27 minggu. Sementara posisi teratas minggu ini telah direbut oleh single Luke Bryan “Drink A Beer” yang menyampaikan kisah sedih kematian orang yang sangat dikasihinya, yakni kakak kandungnya sendiri dalam kecelakaan mobil. Untuk mengetahui lagu yang berhasil menduduki peringkat teratas serta susunan lengkap tangga lagu country minggu, silakan simak melalui tautan berikut.


10:02 - 10:31 Januari 25, 2014

Top 10 Country Countdown

Jumpa lagi dengan Leonard Triyono dalam acara Top Ten Country Countdown dari VOA Washington, DC. Sebuah lagu baru muncul di nomor 10 deretan sepuluh lagu country terpopuler di Amerika minggu ini. Single berjudul “Friday Night” oleh pendatang baru di blantika musik country, Eric Paslay – kelahiran 1983 yang tahun 2011 lalu baru memulai kerjasama rekaman dengan label EMI Records Nashville. Single ini merupakan satu dari sederet lagu dalam album bertajuk namanya sendiri – self titled – itu, yang akan dirilis bulan Februari mendatang. Sementara itu, single Florida Georgia Line berjudul “Stay” yang telah berminggu-minggu menghuni posisi pertama, minggu ini tergeser ke nomor dua. Untuk mengetahui lagu yang berhasil menduduki peringkat teratas serta susunan lengkap tangga lagu country minggu, silakan simak melalui tautan berikut.


17:31 - 18:00 Januari 17, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Jumpa lagi dengan Leonard Triyono, pengasuh acara Top Ten Country Countdown, VOA Washington, DC. Minggu ini tidak muncul lagu baru dalam deretan 10 lagu country terpopuler di Amerika menurut Billboard, tapi susunan ke-10 lagu mengalami perubahan, kecuali “Stay” oleh Florida Georgia Line yang masih bertahan di peringkat teratas. Untuk mengetahui susunan selengkapnya silakan simak melalui tautan berikut.


18:24 - 18:53 Januari 10, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Hi there! Kembali Leonard Triyono menghantarkan Top Ten Country Countdown, langsung dari VOA Washington, DC. Susunan sepuluh lagu country terpopuler di Amerika kali ini mengalami banyak perubahan dan pergeseran, dan untuk mengetahui selengkapnya, simak melalui tautan berikut.


11:50 - 12:19 Januari 05, 2014

VOA Top 10 Country Countdown

Jumpa lagi dengan Leonard Triyono dalam VOA Top 10 Country Countdown. Siapa yang menempati tangga bergengsi musik country di Amerika pekan ini? Ikuti tautannya berikut ini.


19:00 - 19:28 Desember 28, 2013

VOA Top 10 Country Countdown

Leonard Triyono kembali menjumpai Anda dengan deretan lagu-lagu terpopuler di Amerika, VOA Top 10 Country Countdown berikut ini.


19:00 - 19:28 Desember 21, 2013

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Sepuluh lagu country terpopuler dalam Top Ten Country Countdown di Amerika minggu ini tidak banyak mengalami perubahan dari minggu lalu, tetapi susunannya mengalami pergeseran. Dalam sajian kali ini ditampilkan tujuh lagu yang kebetulan semuanya agak "popish" ("ngepop"), mulai dari lagu "Whatever She's Got" oleh David Nail sampai single terbaru Taylor Swift berjudul "Red" sampai tembang berjudul "Wasting All These Tears" oleh Cassadee Pope, pendatang baru di blantika music country yang pindah dari genre rock. Untuk menyimak alunan suara artis terpilih kali ini, silakan simak selengkapnya melalui tautan berikut.


19:00 - 19:28 Desember 14, 2013

VOA Top 10 Country Countdown

Leonard Triyono kembali menemani Anda dengan deretan 10 lagu country terpopuler di Amerika minggu ini. Urutannya tidak banyak berubah dari pekan lalu. Selengkapnya simak tautan berikut.


19:00 - 19:28 Nopember 30, 2013

VOA Top 10 Country Countdown

Leonard Triyono kembali hadir menemani Anda dalam acara Top Ten Country Countdown yang minggu ini mengalami banyak perubahan, termasuk munculnya beberapa lagu baru. Simak urutannya dalam tautan berikut.


19:00 - 19:28 Nopember 23, 2013

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Akhirnya, setelah bertahan selama 12 pekan di puncak tangga lagu country (Hot Country Songs Chart) di Amerika, lagu berjudul “That’s My Kind Of Night” oleh Luke Bryan minggu ini tergeser ke posisi tiga. Sementara posisi nomor satu kali ini digantikan oleh single berjudul “We Were Us” oleh Keith Urban yang berduet bersama Miranda Lambert, pemenang penghargaan “Female Vocalist of the Year” dalam malam pemberian hadiah Country Music Association (CMA) tanggal 6 November lalu.


19:00 - 19:28 Nopember 16, 2013

VOA Top 10 Country Countdown

Howdy! Top Ten Country Countdown kali ini ditandai dengan tiga lagu yang baru masuk deretan 10 lagu country terpopuler di Amerika. Ketiga lagu itu bisa disimak dalam sajian kali ini, masing-masing sebagai berikut: Drunk Last Night oleh Eli Young Band di posisi 10; Carolina oleh Parmalee di peringkat sembilan dan Stay oleh Florida Georgia Line di nomor delapan. Pergeseran posisi terjadi dari nomor tujuh hingga nomor empat, sementara posisi tiga teratas masih dihuni oleh lagu-lagu yang sama minggu lalu. Untuk mengetahui urutan selengkapnya, simak melalui tautan berikut.