Jumat, 04 September 2015 Waktu: 21:30

Berita / Iptek / Teknologi

Roket Soyuz Diluncurkan Menuju Stasiun Antariksa Internasional

Roket Soyuz yang diluncurkan ke Stasiun Antariksa Internasional dari kosmodrom Rusia di Kazakhstan, 23 Juli 2015.

02.09.2015
Tiga awak baru akan menjadikan jumlah orang dalam stasiun antariksa itu sembilan orang untuk pertama kalinya sejak November 2013. Selengkapnya

Twitter Bertekad Tingkatkan Keragaman SDM

Data menunjukkan bahwa pegawai di Twitter, seperti kebanyakan perusahaan teknologi utama AS lainnya, sebagian besar pria berkulit putih dan keturunan Asia.

1 Milyar Orang Gunakan Facebook dalam Satu Hari

CEO Facebook Mark Zuckerberg memuji pencapaian ini dalam sebuah posting di situs media sosial tersebut.

Twitter Ingin Tarik Lebih Banyak Pengguna Sambil Cari CEO

Meski namanya dikenal luas dan memiliki lebih dari 300 juta pengguna, Twitter kesulitan memperluas daya tariknya dan pertumbuhan pengguna telah melambat secara dramatis.

Buzz Aldrin dan Tim Buat 'Master Plan' untuk Mars

Buzz Aldrin bergabung dengan Florida Institute of Technology untuk mengembangkan sebuah "master plan" untuk mendiami Mars dalam 25 tahun.

Laporan: Pakistan Dapat Jadi Kekuatan Nuklir Terbesar Ketiga Dunia

Pakistan kemungkinan memiliki sedikitnya 350 hulu ledak nuklir. Hanya Amerika Serikat dan Rusia yang memiliki lebih banyak.

Apple Jadwalkan Peluncuran Produk 9 September

Apple telah menyebarkan undangan untuk sebuah acara pada tanggal 9 September di San Francisco, di mana perusahaan teknologi raksasa tersebut diperkirakan akan mengumumkan iPhone baru dan perangkat lainnya.

Rusia Perlambat Waktu Perjalanan Menuju Stasiun Antariksa

Roscosmos mengatakan bahwa keputusan itu dibuat karena kekhawatiran keamanan setelah laboratorium luar angkasa itu harus menyesuaikan orbit bulan lalu, untuk menghindari tabrakan dengan sampah antariksa.

Situs Perselingkuhan Digugat di AS Atas Pelanggaran Data

Penggugat menuduh Ashley Madison dan perusahaan induknya Avid Life Media Inc, yang berkantor pusat di Toronto, atas kelalaian dan penyusupan privasi, serta menyebabkan tekanan batin.

Skandal Situs Perselingkuhan Dorong Sejumlah Kasus Bunuh Diri

Peretasan situs perselingkuhan Ashley Madison telah memicu berbagai kasus kejahatan pemerasan dan dua laporan bunuh diri yang belum dapat dikonfirmasi.

Mengapa Email Sangat Rentan

Struktur email dan sistem jaringan yang terhubung dengan server emal tersebut sudah kuno dan tidak aman.

Pamer Mesra di Sosmed: Cinta Sejati atau Kurang PD?

​Riset terbaru oleh University of Wisconsin menunjukkan pasangan yang banyak pamer kemesraan di Instagram atau Facebook, memang cenderung harmonis.

Uber Raih Pesanan Senilai $10,8 Miliar Tahun 2015

Uber menunjukkan ledakan pertumbuhan, yang terakhir ditaksir para investor bernilai $50 miliar, atau tertinggi di antara perusahaan teknologi swasta di seluruh dunia.

Video Pamer Mesra di Sosmed: Cinta Sejati atau Kurang PD?

Pasangan selebritis seperti Taylor Swift dan Calvin Harris sering pamer kemesraan di Instagram. Pasangan bukan selebritis juga. Apa artinya bila pasangan seperti ini banyak memamerkan kemesraan seperti ini?

Peretas Unggah Data Situs Perselingkuhan ‘Ashley Madison’ ke Internet

Para peretas menggunakan apa yang disebut ‘dark web’ yang hanya bisa diakses menggunakan peramba atau browser khusus.

PBB Minta Negara Anggota Hormati Hak Atas Privasi

PBB sedang mengkaji tanggapan atas laporan bahwa perusahaan telekomunikasi AT&T membantu NSA menyadap semua komunikasi Internet badan dunia itu.

IRS: Serangan Dunia Maya Lebih Ekstensif Dari Perkiraan

Serangan peretas terhadap salah satu basis data komputer IRS ternyata jauh lebih ekstensif daripada yang diperkirakan sebelumnya, dengan hampir tiga kali lipat pembayar pajak terimbas pencurian data.

Pemain-Pemain Baru Siap Saingi Uber, Lyft

Merespon keluhan penumpang soal tarif dinamis yang mahal, bermunculan sejumlah layanan baru via aplikasi smartphone yang sama sekali menghilangkan tarif premium.

Xiaomi Mulai Produksi Smartphone di India

Perusahaan China Xiaomi bekerjasama dengan raksasa teknologi Foxconn membangun pabrik pertama untuk membuat telepon pintar di India, pasar telepon pintar yang berkembang paling pesat di dunia.

Video Perusahaan AS Kembangkan Pelacakan Pesawat Berbasis Antariksa

Sebuah perusahaan berencana mengembangkan pelacak berbasis luar angkasa sehingga 100 persen wilayah Bumi dapat dilacak dan tidak akan ada pesawat yang "hilang" lagi.

Ikuti Kami