Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 21:41

Berita / Iptek / Teknologi

Cara Kerja 'Iron Dome' Milik Israel

Rudal yang diluncurkan baterai "Iron Dome", sistem pertahanan rudal jarak pendek milik Israel.

22.07.2014
Menurut ahli, Israel menembakkan sistem yang sangat mahal untuk mencegat ancaman yang sangat murah. Selengkapnya

Galeri Foto 45 Tahun Pendaratan Manusia di Bulan

A slideshow of images from the Apollo 11 mission to the moon

UEA Ingin Terbangkan Pesawat Arab Pertama ke Mars Pada 2021

Jika program ini jadi dijalankan, maka UEA akan menjadi satu dari hanya sembilan negara dengan program-program antariksa yang mencoba dan menjelajahi planet merah itu.

Novartis, Google Kembangkan Lensa Kontak 'Pintar'

Produsen obat Swiss, Novartis tandatangani kerjasama dengan Google untuk kembangkan lensa kontak “pintar” yang membantu penderita diabetes menelusuri kadar glukosa darah atau mengembalikan kemampuan mata untuk fokus.

NASA: Penemuan Kehidupan Ekstraterestrial dalam Jangkauan

Menyusul Teleskop Antariksa Kepler, serangkaian alat akan diluncurkan untuk memungkinkan para ilmuwan mencari kehidupan di luar Bumi.

Sotheby's Gandeng eBay untuk Perluas Penawaran Lelang

Dua nama besar penjualan berbasis lelang, Sotheby's dan pionir digital eBay, mengatakan Senin, mereka bergabung untuk memudahkan pelanggan membeli barang antik, barang koleksi dan karya seni secara online.

App Israel Lacak dan Berikan Peringatan Serangan Roket Gaza

Warga Israel menemukan cara baru untuk mengetahui tentang serangan roket yang mungkin terjadi dari Jalur Gaza dalam bentuk aplikasi ponsel.

Bahan dalam Komputer Tablet dapat Picu Kulit Gatal

Laporan-laporan terbaru dalam jurnal-jurnal medis merinci alergi-alergi nikel dari berbagai peralatan elektronik pribadi, termasuk laptop dan ponsel.

Kantor Kesehatan AS Ungkapkan Kelalaian Penanganan Anthrax

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika mengakui adanya masalah kelalaian dalam menangani kuman pathogen yang berbahaya.

Video Setelah 45 Tahun: Lomba Bidang Angkasa Tinggal Kenangan

Empat puluh lima tahun lalu, dua astronot AS menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan, sebuah titik kulminasi luar biasa dari kompetisi ketat di bidang teknologi angkasa antara AS dan Uni Soviet.

Techie Bay Area Lepaskan Diri dari Media Sosial di Kamp 'Digital Detox'

Penat dengan media sosial dan mau puasa media sosial untuk beberapa hari? Coba kamp musim panas yang tumbuh pesat di tempat yang terletak tiga jam di luar San Francisco.

Google dan Detroit Berbeda Pandangan tentang Mobil Self-driving

Di tahun 2012, sebuah tim kecil yang terdiri dari beberapa insinyur dan staf bisnis milik Google Inc bertemu dengan beberapa produsen mobil terbesar dunia, untuk mendiskusikan kerjasama pembuatan self-driving car atau mobil yang dapat menyetir sendiri.

Google Beli Layanan Siaran Musik Songza

Laporan di New York Post sebelumnya mengutip sumber bahwa Google menawarkan pembelian perusahaan tersebut untuk US$15 juta.

GM Beri Ganti Rugi bagi Korban Kecelakaan Mobil GM

Produsen mobil AS, General Motors akan memberi kompensasi jutaan dolar kepada korban kecelakaan yang disebabkan oleh cacat produksi pada saklar pengapian.

Interaksi Piala Dunia Capai Angka 1 Milyar di Facebook

Piala Dunia menjadi peristiwa yang paling banyak dibicarakan dalam sejarah Facebook, dengan 1 milyar posting, komentar, dan likes, menurut laporan Reuters.

Video Teknologi Tangkal Bencana Selamatkan Nyawa, Cegah Kemiskinan

Gedung-gedung dan struktur besar bisa bertahan bahkan terhadap gempa bumi yang kuat sekalipun, jika dibangun dengan fleksibilitas tertentu.

Video Amazon Fire Phone Siap Saingi iPhone dan Android

Pasar smartphone di Amerika tetap didominasi iPhone dan smartphone Android. Produsen seperti Microsoft, Blackberry, dan Nokia kesulitan merebut pangsa pasar lebih besar. Mulai akhir Juli, ada satu pemain lagi, seperti dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.

Militer Amerika Uji Kacamata Pengintaian

Departemen Pertahanan Amerika menguji kacamata pintar yang bisa digunakan untuk pengintaian.

PM India Hampir Salip Gedung Putih di Twitter

Narendra Modi, pemimpin dunia kelima dengan pengikut terbanyak di Twitter dengan 4,95 juta pengikut, sebentar lagi akan menyalip Gedung Putih yang memiliki 4,97 juta pengikut.

NASA Perkirakan Ada 0,5 Juta Sampah Antariksa

Meningkatnya sampah antariksa yang mengelilingi planet kita, mengancam satelit-satelit yang masih berfungsi dan juga manusia yang terbang ke antariksa.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook