Kamis, 02 Oktober 2014 Waktu UTC: 02:22

Berita / Iptek / Teknologi

NASA Teliti Bahan Kerangka Pesawat yang Lebih Tahan Kecelakaan

Helikopter Sea Knight CH-46 milik Pasukan Marinir AS (Foto: dok). Pusat Penelitian Langley NASA di Hampton, Virginia, akan menggunakan helikopter jenis ini untuk diuji coba hari ini, Rabu (1/10).

01.10.2014
Pusat Penelitian Langley NASA di Hampton, Virginia, akan melakukan uji coba dengan mengayunkan badan sebuah helikopter Sea Knight CH-46 seperti pendulum, lalu dijatuhkan dari ketinggian sekitar 10 meter ke tanah, Rabu (1/10). Selengkapnya

China Setujui Penjualan iPhone Terbaru

Badan regulasi ponsel China menyetujui penjualan ponsel itu hari Selasa (30/9), dan mengatakan Apple berjanji untuk memperbaiki potensi risiko keamanan dalam iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Astronot Amerika dan Rusia Tiba di Stasiun Antariksa

Pesawat antariksa Soyuz Rusia diluncurkan dari sarana Baikonur di Kazakhstan Kamis malam (25/9), membawa ke orbit Alexander Samokutyaev dan Elena Serova dari Rusia dan astronot Amerika Barry Wilmore.

AS Setujui Penggunaan Pesawat Tanpa Awak Komersial

Menteri Transportasi AS Anthony Foxx menggambarkan langkah itu sebagai tonggak penting penggunaan pesawat tanpa awak komersial.

Misi Mars Buka Jalan India untuk Bisnis Luar Angkasa

Keberhasilan melakukan misi antariksa yang kompleks membuat India dapat menarik penanam modal, permintaan-permintaan komersial dan pelanggan program antariksa.

PM India Umumkan Keberhasilan Misi Orbiter Mars

India berhasil menempatkan sebuah satelit ke orbit sekitar Mars, membuat negara ini menjadi bagian dari klub elit penjelajah antariksa, yang sebegitu jauh baru mencakup Amerika Serikat, Rusia dan Eropa.

Galeri Foto Misi India ke Mars Capai Orbit

India berhasil menempatkan sebuah satelit ke orbit sekitar Mars, membuat negara ini menjadi bagian dari klub elit penjelajah antariksa, yang sejauh ini baru mencakup Amerika Serikat, Rusia dan Eropa.

Pesawat India Berhasil Capai Orbit Mars

Meluncurkan pesawat antariksa ke orbit Mars adalah misi yang sangat rumit sehingga hanya beberapa negara yang telah mencobanya dan bahkan lebih sedikit lagi yang telah berhasil mencapainya.

Pesawat Kargo SpaceX Tiba di Stasiun Antariksa Internasional

Pesawat kargo itu membawa lebih dari 2.200 kilogram perlengkapan untuk para astronot termasuk tikus percobaan, makanan dan printer 3 dimensi.

Aplikasi Ponsel Baru Jadi Mata Bagi Kelompok Tunanetra

Aplikasi tersebut membaca materi-materi cetak secara keras pada pengguna, membuat kelompok tunanetra lebih mandiri.

Pesawat NASA Maven Tiba di Mars

Maven bertujuan untuk memahami apa yang menyebabkan perubahan signifikan terhadap iklim Mars dalam beberapa milyar tahun yang lalu.

Iran, Anggota DK PBB Mulai Perundingan Nuklir Baru

Analis Nuklir James Acton mengatakan ia tidak yakin para perunding bisa menjembatani perbedaan pendapat yang muncul di New York.

Ribuan Pembeli Antre iPhone 6 di Seluruh Dunia

iPhone 6 telah mulai dijual Jumat di Inggris, Jepang, AS dan beberapa negara lain di seluruh dunia.

Video Pemburu iPhone 6 Melempar iPhone dan Android Bekas ke Internet

Prapemesanan iPhone 6 dan 6 Plus di hari pertama saja mencapai dua kali lipat pra-pemesanan iPhone 5 dulu. Sebagian peminat melempar iPhone lama atau bahkan Android berlayar 5 inci mereka ke bursa ponsel bekas di internet. Berikut laporan tim VOA dari Washington, D.C.

Laporan Komisi Senat AS Beberkan Kegiatan Peretasan China

Laporan tersebut, yang didasarkan pada penyelidikan satu tahun, menyebut sedikitnya 20 pembobolan yang dinamakan “advanced persistent threat”.

AS Akan Kembali Luncurkan Pesawat Antariksa dari Wilayahnya

Pemerintahan Obama telah menegaskan bahwa negara adikuasa seharusnya tidak bergantung pada negara lain untuk menerbangkan astronot ke antariksa.

Microsoft Setujui Pembelian Perusahaan Game Minecraft

Para analis mengatakan akuisisi ini mungkin membantu Microsoft meningkatkan kinerja di arena ponsel pintar yang sangat kompetitif.

NASA Gagal Temukan Asteroid Berbahaya Dekat Bumi

NASA telah ditugaskan Kongres untuk menemukan 90 persen obyek dekat Bumi yang secara potensial berbahaya dan sejauh ini hanya menemukan 10 persen.

Pendiri Microsoft Donasikan $9 Juta untuk Upaya Lawan Ebola

Donasi dari Yayasan Keluarga Paul G. Allen itu akan membantu CDC membentuk pusat-pusat operasi darurat di Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Video Anak-anak Mengajar Teknologi Pada Lansia

Banyak anak zaman sekarang lebih melek teknologi, karena terbiasa menggunakan perangkat canggih seperti ponsel pintar ataupun komputer tablet. Anak-anak ini bisa menjadi guru, seperti di sebuah kursus teknologi bagi para lansia di negara bagian Maryland, AS. Berikut laporan Helmi Johannes dari VOA.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook