Minggu, 01 Februari 2015 Waktu: 17:11

Berita / Gaya Hidup / Isu Sosial

Iran Izinkan Perempuan Warga Asing Tonton Turnamen Bola Voli Pria

Perempuan Iran melambai-lambaikan bendera Iran dalam upacara melepas tim sepakbola negara itu ke Piala Dunia 2014, di stadiun Azadi di Teheran, Juni 2014. (AP/Ebrahim Noroozi)

29.01.2015
Perempuan Iran masih tetap dilarang menonton pria bertanding olahraga dan seorang perempuan dipenjara tahun lalu karena melakukan protes di luar sebuah lapangan bola voli. Selengkapnya

Paus Klarifikasi Pernyataan Soal Beranak 'Seperti Kelinci'

Sistem ekonomi, yang mengutamakan uang dan menciptakan "budaya senang membuang," adalah sebab utama kemiskinan, bukan keluarga besar, ujarnya.

Mahkamah Agung AS Hapuskan Aturan yang Larang Napi Berjanggut

Negara bagian Arkansas melarang narapidana berjanggut dengan alasan keamanan untuk mencegah para narapidana menyembunyikan barang selundupan.

Paus: Larangan Kontrasepsi Tak Berarti Harus Beranak 'Seperti Kelinci'

Paus Fransiskus mengatakan bahwa Gereja mendorong umat untuk menjadi orangtua yang bertanggung jawab.

Oxfam: 1% Terkaya Akan Miliki Setengah Kekayaan Dunia pada 2016

Sebanyak 80 orang terkaya di dunia memiliki $1,9 triliun, hampir sama dengan jumlah yang dibagi oleh 3,5 milyar orang dari separuh golongan pendapatan terendah di dunia.

Paus Desak Para Pemimpin Filipina Akhiri Korupsi, Kemiskinan

Francis will visit the central province of Leyte to meet survivors of the devastating typhoon that struck in November 2013

Tanzania Larang Sihir untuk Hentikan Pembunuhan Warga Albino

Pemerintah Tanzania telah melarang ilmu sihir dalam upaya untuk menghentikan serangan-serangan mematikan terhadap orang-orang albino.

Kardinal Baru Myanmar Peringatkan Bahaya Ekstremisme Agama

Kardinal Bo mengingatkan bahwa nasionalisme Buddhis yang ditujukan pada Muslim minoritas dapat membuat kelompok Muslim berhubungan dengan kelompok ekstremis yang mencari pembalasan dendam.

BNN Berusaha Tekan Jumlah Pecandu Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) berusaha menekan jumlah pencandu narkoba di Indonesia. Lembaga itu menyatakan 70 persen pecandu narkoba di Indonesia adalah pelajar dan pekerja usia produktif.

Paus: Pemerintah Vatikan Dijangkiti Penyakit Kekuasaan, Ketamakan

Paus mengatakan terlalu banyak dari pejabat Vatikan yang memiliki "rasa persaingan tinggi dan kesombongan" serta "Alzheimer spiritual" dan "skizofrenia eksistensial."

Lewat Ngobrol, Remaja Perempuan Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Gadis remaja di SMA Eleanor Roosevelt berkumpul secara berkala untuk berdiskusi tentang masalah-masalah yang mereka hadapi sehari-hari, dan belajar untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka.

HRW: Rusia Gagal Lindungi Kalangan LGBT

Human Rights Watch (HRW) menyatakan pihak berwenang Rusia gagal memenuhi kewajiban mereka mencegah kekerasan terkait homofobia dan menindaknya.

WHO Serukan Upaya Global untuk Cegah Kekerasan

Sebuah kajian baru menemukan kekerasan yang merebak di seluruh dunia khususnya banyak terjadi pada perempuan dan anak.

PBB: Beberapa Negara Janji Terima 100 Ribu Pengungsi Suriah

Menurut PBB, sebagian besar negara yang menawarkan diri untuk menerima pengungsi Suriah itu berasal dari Uni Eropa.

Natal di Los Angeles, Hiburan bagi Panca Indra

Los Angeles dikenal karena cuacanya yang cerah dan sejuk, khususnya di musim Natal. Dan seperti film blockbuster Hollywood, banyak warga dan pengunjung yang terpesona dengan dekorasi liburan dan lampu-lampu di sekeliling kota.

Ice Bucket Challenge dan Piala Dunia Terpopuler di Facebook Sepanjang 2014

Setiap hari, Facebook mencatat saat-saat terbaik dan terburuk kehidupan kita, dari mulai kelahiran, saampai diskusi panas soal politik. Jadi apa topik yang paling dibicarakan di tahun 2014? The Ice Bucket Challenge dan wafatnya Robin Williams, adalah beberapa di antaranya.

UNICEF: 2014 Tahun Menyengsarakan Bagi Anak

UNICEF mengatakan tidak pernah terjadi dalam sejarah masa sekarang begitu banyak anak menjadi korban kebrutalan seperti penyiksaan, pemerkosaan dan penculikan.

Erwiana Mengaku Disiksa Majikan dengan Tabung Penghisap Debu

Majikan Erwiana, Law Wan-tung, mantan ahli kecantikan (44 tahun), mengaku tidak bersalah atas 20 dakwaan yang dituduhkan kepadanya dalam pengadilan di Hong Kong, Senin (8/12).

Dewan Juri New York Tak Tuntut Polisi Terkait Pencekikan sampai Mati

Warga Staten Island, New York, Eric Garner, seorang ayah enam anak berusia 43 tahun, meninggal pada 17 Juli setelah polisi memiting dan mencekiknya.

Galeri Foto Jerman Berduka Kehilangan Pahlawan Perempuan

Ribuan orang menghadiri pemakaman seorang perempuan Jerman muda keturunan Turki, yang dianggap pahlawan nasional karena keberaniannya. Tugce Albayrak mengalami cedera fatal setelah membela dua perempuan yang dilecehkan secara seksual di Offenbach, Jerman bulan lalu.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook