Minggu, 01 Mei 2016 Waktu: 15:00

    Berita / Gaya Hidup / Isu Sosial

    Pangeran Saudi Janjikan Perubahan Sosial di Negaranya

    Wakil Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman dalam kunjungan ke Istana Elysee di Paris, 2015. (Reuters/Charles Platiau)

    29.04.2016
    Bagi dinasti Al Saud, yang selalu bersekutu dengan para ulama berkuasa dari sekte Sunni Wahabi, reformasi itu berisiko mendapat perlawanan dari kelompok konservatif. Selengkapnya

    Populasi Semakin Menua, Jepang Incar Pekerja Asing

    Partai LDP yang berkuasa mengusulkan perluasan jenis-jenis pekerjaan yang terbuka untuk pekerja asing, dan menggandakan jumlah mereka dari hampir satu juta sekarang ini.

    Angka Bunuh Diri di AS Naik Tajam Sejak 1999

    Studi menunjukkan bahwa angka bunuh diri naik 24 persen antara 1999 dan 2014, dengan puncaknya pada 2008 di tengah resesi ekonomi.

    Pembagian Bantuan Dinilai Tidak Adil, Tolikara Kembali Panas

    Sedikitnya satu orang tewas, tujuh luka parah, dan 15 luka ringan akibat kerusuhan di Tolikara. Kerusuhan dipicu oleh bantuan dana antar distrik yang dinilai tidak adil sehingga kembali memanaskan situasi di Tolikara.

    PBB: Perebutan Mosul dari ISIS Bakal Berdampak Besar Terhadap Sipil

    Pertempuran untuk membebaskan Mosul dari kekuasaan ISIS dapat menimbulkan dampak sangat besar terhadap penduduk sipil yang terperangkap di tengah tembak-menembak. Antara 300 ribu hingga 1,2 juta orang dapat mengungsi akibat dari pertempuran.

    Audio Warga Binaan Perempuan di Lapas Wirogunan Rayakan Hari Kartini

    Ketika Lapas Banceuy di Bandung rusuh, sebanyak 107 warga binaan perempuan di lapas Kelas IIA Wirogunan Yogyakarta justru bergembira merayakan Hari Kartini di Aula Lapas hari Sabtu (23/4).

    Menteri Arab Saudi Diberhentikan

    Menteri kelistrikan dan air Saudi Arabia, Abdullah al-Hussayen diberhentikan setelah adanya pemotongan tajam subsidi listrik dan air pada bulan Desember. Negara yang bergantung pada minyak itu sedang berusaha menganeka-ragamkan ekonominya, dimana 70 persen penerimaan negara berasal dari minyak.

    Remaja Afghan Hadapi Ancaman Karena Pimpin Orkestra Perempuan

    Bermain alat musik dilarang dalam masa kekuasaan Taliban di Afghanistan, dan bahkan saat ini, banyak Muslim konservatif yang tidak setuju dengan sebagian besar bentuk musik.

    Pertemuan PBB Perdebatkan Hukuman Mati untuk Kasus Narkoba

    Semakin banyak pejabat pemerintah dan analis kebijakan narkoba menyerukan pergeseran penekanan kebijakan narkoba global dari kriminalisasi ke kesehatan dan HAM.

    Di Vatikan Sanders Puji Paus, Kecam Ketidak-Setaraan Global

    Senator Bernie Sanders menghentikan kampanyenya untuk menghadiri konferensi tentang isu-isu sosial, ekonomi, dan lingkungan di Vatikan, Jumat (15/4).

    Anak-anak Jalanan di New Delhi Terbitkan Koran

    Balaknama has 70 reporters in several states, 14 of them reporting regularly from the capital; All of the writers, editors and managers are homeless children

    Audio 9 Ibu yang Tolak Pabrik Semen, Buka Semen di Kaki Mereka

    Sembilan perempuan yang menolak pembangunan pabrik semen di kawasan pegunungan Kendeng, Jawa Tengah akhirnya menyudahi aksi menyemen kaki mereka, setelah dijanjikan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

    DPR dan LSM Dampingi 9 Ibu yang Semen Kaki di Depan Istana

    Aksi protes oleh sembilan ibu asal pegunungan Kendeng, Jawa Tengah dengan menyemen kaki mereka di depan Istana Merdeka, menarik perhatian warga, termasuk aktivis LSM dan anggota DPR.

    Warga Korea Utara Pilih Hujan Batu di Negeri Orang

    Bekerja di luar negeri merupakan cara untuk membebaskan diri dari kehidupan yang sangat buruk di negara sendiri

    Kanada Adakan Debat Darurat Soal Tragedi Bunuh Diri Aborigin

    Alasan-alasan untuk bunuh diri itu beragam, tapi para pemimpin lokal mengatakan ada keputusasaan dan pesimisme diantara orang-orang aborigin yang hidup terpencil dan dalam kemiskinan.

    Audio Protes Pembangunan Pabrik Semen, 9 Perempuan Menyemen Kakinya

    Sembilan perempuan asal Pegunungan Kendeng, Jawa Tengah Selasa sore (12/4) berunjukrasa di depan Istana Negara Jakarta, menolak pembangunan pabrik semen di wilayah mereka.

    Seorang Ayah Dituntut karena Membunuh Anaknya yang Gay

    Seorang lelaki, Shehada Issa, dituntut atas kematian anaknya Amir Issa yang berusia 29 tahun. Ia dituntut karena menembak mati putranya yang diketahui berorientasi seksual sebagai gay.

    Audio Demi Transparansi, Pemerintah akan Audit Dana Otsus

    Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan memastikan pemerintah pusat akan melakukan audit terhadap penggunaan dana otonomi khusus di Papua. Rencana ini memang sudah menuai pro-kontra terhadap rencana ini di masyarakat Papua sendiri.

    Australia Tidak Lagi Menahan Anak-anak Pencari Suaka

    Australia tidak lagi menahan anak-anak pencari suaka di daratannya. Anak-anak tersebut telah dipindahkan ke daratan Australia dan dapat berjalan-jalan dengan bebas sementara permohonan pengungsi mereka diproses.

    Indonesia Didesak Bebaskan Penderita Sakit Jiwa dari Pasung

    Pemerintah Indonesia dianggap tidak melakukan tugasnya dengan baik dalam menawarkan alternatif yang lebih manusiawi.

    Ikuti Kami