Minggu, 26 April 2015 Waktu: 15:15

Berita / Gaya Hidup / Isu Sosial

Ratusan Berdemo di Baltimore Atas Kematian Tahanan Kulit Hitam

Warga berkumpul di luar kantor polisi distrik Barat Baltimore, AS, sebelum berdemonstrasi untuk Freddie Gray (25/4). (AP/Patrick Semansky)

26.04.2015
Freddie Gray yang berkulit hitam menderita cedera syaraf tulang belakang sewaktu dalam tahanan polisi dan meninggal seminggu setelah ditangkap. Selengkapnya

Ratusan Demonstran Akan Kembali Berunjukrasa di Baltimore

Polisi di kota Baltimore memperkirakan ratusan demonstran akan kembali turun ke jalan hari Sabtu (25/4) menuntut keadilan atas kematian seorang laki-laki yang sebelumnya ditahan polisi.

Aktor Ben Affleck: 'Malu' dengan Leluhurnya yang Memiliki Budak

Aktor Ben Affleck mengatakan hari Selasa (21/4) ia menyesal meminta acara dokumenter PBS tentang leluhurnya untuk tidak menyertakan salah satu anggota keluarganya yang memiliki budak, karena ia malu dengan kenyataan itu.

Pilot Selamatkan Anjing-anjing yang Terancam Disuntik Mati

Ribuan anjing yang terancam euthanasia di Amerika Serikat diangkut dalam pesawat setiap tahunnya dan diterbangkan ke lokasi-lokasi di seluruh negeri di mana mereka kekurangan hewan peliharaan yang dapat diadopsi.

Pesta Dansa SMA Dapat Jadi Ajang Kepedulian Sosial

Pesta dansa di sekolah-sekolah di AS kini juga digunakan sebagai wahana untuk gerakan sosial dan ajang untuk mengambil sikap terhadap isu-isu yang penting bagi para remaja.

Laporan PBB: Sistem Hukum Afghanistan Tak Lindungi Perempuan

Laporan yang dirilis Minggu (19/4) itu mengatakan hanya 5 persen kasus kekerasan terhadap perempuan menghasilkan hukuman bagi para kriminal.

Pemerintah Akui Perlindungan terhadap WNI dan TKI Masih Jauh dari Sempurna

Pemerintah terus meningkatkan perlindungan terhadap WNI dan TKI di luar negeri. Kementerian Luar Negeri RI menegaskan pemerintah akan terus mencari solusi bagi TKI yang terancam hukuman mati. Namun diakuinya perlindungan negara terhadap WNI dan TKI di luar negeri masih jauh dari sempurna.

Pawai & Konser Meriahkan "Hari Bumi" di AS

“Hari Bumi” yang diperingati dengan pawai dan konser sehari penuh di Monumen Nasional, Washington DC hari Sabtu (18/4) menarik ratusan ribu orang.

Orangtua Korban Bom Boston Tolak Hukuman Mati Bagi Terdakwa

Orang tua korban ledakan bom pada lomba “Boston Marathon 2013” meminta Departemen Kehakiman Amerika untuk mencabut hukuman mati sebagai salah satu kemungkinan hukuman bagi terdakwa pemboman – Dzhokhar Tsarnaev.

Muslim Dapat Jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS 2050

Muslim-muslim di AS memiliki tingkat fertilitas tertinggi dan usia rata-rata termuda di antara kelompok agama besar di negara tersebut, yang membantu mendorong pertumbuhannya.

John Legend Luncurkan Kampanye Hentikan Penahanan Massal

John Legend bersama senator dan beberapa organisasi meluncurkan sebuah inisiatif untuk menghentikan penahanan massal.

Cegah Pelecehan, Aktivis Pakistan Luncurkan Bajaj Khusus Perempuan

Mengalami pelecehan seksual dan hampir diculik oleh supir bajaj, aktivis Pakistan meluncurkan bajaj khusus untuk supir dan penumpang perempuan.

Gedung Putih Serukan Penghentian Terapi Konversi LGBT

Praktik tersebut dapat memiliki "dampak potensial merusak hidup anak muda transgender, gay, lesbian dan biseksual."

Amnesty: Afghanistan Gagal Lindungi Hak-hak Perempuan

Amnesty International mengatakan pemerintah Afghanistan tidak melakukan apapun untuk menghentikan kekerasan, penganiayaan seksual dan pembunuhan yang menargetkan aktivis hak-hak perempuan.

Acara TV 'Halal in the Family' Kupas Bias Anti-Muslim di AS

Program ini mengambil tema sitkom terkenal tahun 1970an “All in the Family” yang mengangkat isu-siu sosial dan budaya yang ketika itu dianggap revolusioner.

Michelle Obama Dorong Pendidikan untuk Perempuan Kulit Hitam

Obama menyebarkan pesan mengenai pendidikan untuk anak-anak perempuan dalam ​'Black Girls Rock!', sebuah acara tahunan untuk menghormati perempuan kulit hitam berprestasi.

CEO Apple Akan Sumbangkan Seluruh Kekayaannya

Tim Cook berencana mendonasikan kekayaannya yang diperkirakan mencapai US$785 juta untuk amal, dipotong biaya kuliah keponakan laki-lakinya yang saat ini berusia 10 tahun.

Industri Perikanan Laut Dunia Dinodai Perbudakan di Indonesia

Jaring-jaring rumit dalam industri perikanan laut menutupi kebenaran yang brutal: Makanan laut yang Anda makan mungkin ditangkap oleh para budak.

Ilmuwan: Bilingual Berpandangan Lebih Fleksibel

Menurut penelitian baru, berbicara dua bahasa bisa mempengaruhi bagaimana seseorang memandang dunia di sekitar mereka dengan memberikan penekanan berbeda pada beberapa reaksi.

Pemerintah Perancis Dorong Muslim Lebih Moderat

Mendorong Muslim ke arah Islam "Perancis" yang lebih moderat merupakan ide lama yang muncul lagi menyusul serangan oleh militan Islamis di Paris yang menewaskan 17 orang Januari lalu.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook