Jumat, 12 Februari 2016 Waktu: 08:20

    Berita / Gaya Hidup / Isu Sosial

    Professor Kristen Berjilbab Undurkan Diri dari Tempatnya Mengajar

    Professor di Wheaton College, Larycia Hawkins berbicara kepada media di Chicago, Ill., 6 Januari 2016.

    07.02.2016
    Seorang professor perguruan tinggi Amerika yang mengenakan jilbab sebagai tanda solidaritas dengan kaum Muslim mengundurkan diri dari perguruan tinggi Kristen itu di mana dia mengajar, setelah perselisihan mengenai komentarnya yang mengaitkan Islam dan Kristiani. Selengkapnya

    Komite PBB: Banyak Negara Afrika Langgar Hak Anak

    Komite Hak Anak-Anak PBB mengatakan banyak negara Afrika tidak mematuhi kewajiban mereka menegakkan Konvensi Hak Anak Tahun 1990. Banyak kebiasaan yang merusak maupun juga berbagai bentuk pelanggaran hak asasi masih terus dilakukan di seluruh Afrika.

    Survei Afrika Kaitkan Pembangunan Infrastruktur dengan Berkurangnya Kemiskinan

    Sebuah studi baru tentang Afrika menunjukkan pentingnya pembangunan jalan, jaringan listrik, klinik kesehatan dan berbagai bentuk infrastruktur lain untuk mendorong pembangunan dan mengurangi kemiskinan.

    Presiden Obama Hormati Empat Orang yang Lindungi Yahudi dalam Holocaust

    Dalam pidatonya, Presiden Obama mengatakan anti-Semitisme dan intoleransi kini meningkat lagi, dan ia mengimbau semua orang agar melawan gerakan tersebut.

    Laporan HRW: Politik Menakut-nakuti Ancam HAM

    Laporan Human Rights Watch World World Report 2016 yang baru dirilis menyimpulkan berbagai pemerintahan mempergunakan politik menakut-nakuti untuk menggagalkan penerapan prinsip-prinsip HAM.

    UNICEF Galang Dana $2,8 Miliar untuk Lindungi Anak-anak di Kawasan Konflik

    Dana Anak-anak PBB atau UNICEF menghimbau donor agar menggalang dana sebesar 2,8 miliar dolar untuk melindungi dan membantu 43 juta anak-anak di seluruh dunia yang terjebak dalam situasi darurat kemanusiaan, termasuk konflik, wabah, dan perubahan iklim.

    62 Orang Miliki Kekayaan Setara Separuh Penduduk Dunia

    Menurut Oxfam, 62 orang terkaya di dunia memiliki kekayaan sama dengan yang dimiliki separuh penduduk dunia. Mereka yang sangat kaya menjadi lebih kaya dan yang miskin menjadi semakin miskin. Lima tahun lalu, kekayaan 388 orang sama dengan kekayaan seperuh penduduk dunia.

    Gerakan Hak-hak Sipil di AS Berhasil karena Strategi Non-Kekerasan

    Keberhasilan gerakan hak-hak sipil AS dan perjuangan memperoleh kesetaraan ras terletak pada strategi melakukan protes tanpa menggunakan kekerasan, seperti yang dilakukan oleh Dr. Martin Luther King.

    Tokoh Perempuan Aktivis HAM di Saudi Ditangkap

    Kelompok-kelompok HAM dan para aktivis mengatakan seorang pembela HAM yang paling terkemuka di Arab Saudi telah ditangkap, menurut kantor berita Associated Press.

    Deplu AS Bangun Hubungan Global Lewat Program IVLP

    Berkat “International Visitor Leadership Program” atau “Program Kunjungan Kepemimpinan Internasional” IVLP, selama 75 tahun terakhir ini, beberapa pemimpin negara asing dan professional telah berkunjung ke Amerika untuk memperoleh pengetahuan langsung tentang kebudayaan, politik dan gaya hidup.

    Audio KPAI Desak Pemerintah Realisasikan Hukuman Kebiri

    Wacana kebiri sebagai pemberat hukuman terhadap pelaku kejahatan seksual anak menimbulkan dampak signifikan pada penurunan jumlah kasus kekerasan terhadap anak. Namun KPAI meminta pemerintah merealisasikannya, bukan hanya wacana semata.

    Penembakan Polisi di Chicago Tewaskan Dua Lagi Orang Kulit Hitam

    Polisi Chicago menembak mati seorang mahasiswa pria berusia 19 tahun dan seorang ibu berusia 55 tahun yang mempunyai lima orang anak hari Sabtu (26/12). Kedua korban adalah warga Amerika kulit hitam.

    Anggaran Federal Dipangkas, “Food Stamps” bagi Warga Miskin Dikurangi

    Menurut kelompok aktivis “World Hunger.Org”, lebih dari 48 juta orang di Amerika mengalami kekurangan pangan, termasuk lebih dari 15 juta anak-anak. Satu setengah juta warga kota New York misalnya tidak mampu menghidupi diri dan keluarganya.

    Audio UNDP: Indeks Pembangunan Manusia Indonesia Alami Kemajuan

    Badan PBB Urusan Pembangunan UNDP mengatakan indeks pembangunan manusia di Indonesia mengalami kemajuan. Ini terlihat dari angka harapan hidup dan pendapatan nasional bruto per kapita di Indonesia.

    UNODC: Produksi Opium Myanmar Tetap Stabil Akibat Kemiskinan dan Konflik

    Badan PBB Urusan Narkoba dan Kejahatan (UNODC) mengatakan produksi opium di Myanmar tetap stabil dalam pemantauan terbaru. Para pejabat PBB mengatakan Aung San Suu Kyi, sudah mempelajari kebijakan untuk mengurangi produksi opium di negara itu, tetapi menghadapi tantangan besar.

    Dunia Peringati Hari HAM Internasional, Tantangan Masih Banyak

    Sementara dunia memperingati Hari Hak Asasi Manusia Internasional pada Kamis ini (10/12), seorang pejabat HAM PBB memperingatkan bahwa “tantangan masih tetap banyak” untuk memastikan kebebasan, keadilan dan perdamaian di seluruh dunia.

    PBB Imbau Dana $20,1 Milyar untuk Tanggulangi Krisis Dunia

    PBB telah mengajukan imbauan terbesarnya dalam sejarah untuk menanggulangi krisis yang semakin banyak di seluruh dunia.

    Zuckerberg Akan Sumbangkan 99% Sahamnya di Facebook

    Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan, mengatakan mereka berencana memberikan 99 persen saham mereka di Facebook sepanjang hidup mereka untuk inisiatif amal baru.

    Pengungsi Suriah Diterima di New York

    Debat yang memecah belah mengenai nasib para pengungsi Suriah terjadi di seluruh AS. Tetapi di Kota New York, yang ditinggali banyak imigran dari segala kalangan, sejumlah organisasi masyarakat berupaya menjamin para pengungsi yang datang merasa diterima.

    Ikuti Kami