Sabtu, 30 Mei 2015 Waktu: 09:19

Berita / Iptek / Sains

Siput Laut Warna-Warni Salah Satu Spesies Baru Tahun 2015

10 Spesies Teratas di Tahun 2015

28.05.2015
Ahli taksonomi memilih 10 spesies baru teratas tahun 2015 dari 18.000 spesies yang baru ditemukan tahun ini. Selengkapnya

Studi: Plankton, Sumber Oksigen di Bumi

Para ahli mengatakan plankton berkontribusi banyak pada kesejahteraan Bumi, sama pentingnya dengan hutan tropis dalam hal kontribusi global.

Mengapa Pria Eksis? Studi Ilmiah Tawarkan Penjelasan

Sperma adalah satu-satunya kontribusi laki-laki dalam reproduksi sehingga para ahli heran mengapa seleksi evolusioner masih membiarkan pria eksis.

Gaya Hidup Santai Buat Tulang Manusia Lebih Ringan

Manusia tidak lagi menghabiskan sebagian besar waktunya dengan berjalan kaki, lari atau mengangkut sesuatu untuk mendapatkan makanan, padahal hal-hal tersebut dapat membuat tulang lebih kuat.

Ekuador, Meksiko Bicarakan Pembentukan Bank DNA

Bahan genetika itu dapat membantu menentukan apakah jenazah warga Ekuador terdapat di antara tulang belulang tak dikenal yang ditemukan di Meksiko.

Stephen Hawking Akan Tampil di Festival Musik Glastonbury

Hawking akan menjadi "bintang tamu khusus" di Kidz Field dalam festival tersebut, yang digelar 24-28 Juni di bagian barat daya Inggris.

Misi Manusia ke Mars Kemungkinan Terjadi Secara Bertahap

Buzz Aldrin mengatakan program ke Mars perlu berevolusi dalam serangkaian tahapan dalam waktu beberapa tahun.

NASA Lirik Swasta untuk Masa Depan Penerbangan Antariksa

US space agency and some players in private sector meet at Milken Institute Global Conference in Los Angeles to discuss space exploration

Video Pesawat Ruang Angkasa NASA, "Messenger" Akan Menabrak Merkurius

Para ilmuwan mengatakan pesawat ruang angkasa "Messenger" akan kehabisan bahan bakar dan menabrak permukaan planet Merkurius hari Kamis (30/4), mengakhiri misi selama 11 tahun.

Fosil di Chile Perlihatkan Dinosaurus Berciri Aneh

Chilesaurus diegosuarezi memiliki paruh, leher panjang, tangan kuat, dua jari per tangan, kaki lebar dan panggul seperti burung.

Murid SMA dari 40 Negara Bersaing Membuat Robot

Students from 40 countries compete in Missouri to build robots that can perform recycling tasks

Mengapa Nepal Tertimpa Gempa Besar?

Gempa dahsyat berkekuatan 7,8 Skala Richter hari Sabtu merupakan yang terburuk yang menimpa Nepal dalam 80 tahun terakhir.

Jepang Rencanakan Pendaratan di Bulan Tahun 2018

Badan antariksa Jepang mempertimbangkan untuk melaksanakan misi tanpa awak ke bulan pada tahun 2018 atau awal 2019, bagian dari upaya untuk meningkatkan teknologi antariksa dan mengimbangi China dan negara-negara berkembang.

Studi: Hormon Serupa Berperan dalam Ikatan Anjing, Manusia

Hormon oksitosin pengurang stress dikeluarkan ketika melihat mata orang, atau hewan yang dicintai

Kotoran Manusia Bisa Dimanfaatkan untuk Pupuk dan Biogas

Sampah rumah tangga serta kotoran manusia yang seringkali dianggap sepele dapat dijadikan pupuk organik serta energi alternatif yang memiliki nilai ekonomis lebih tinggi.

Alat Berbasis Ponsel Dapat Deteksi Sel-sel Kanker

Para peneliti di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston telah mempersingkat proses pendeteksian dengan sistem pendeteksi kanker D3.

Penyilang Tanaman Bertekad Kembalikan Cita Rasa dalam Sayuran

Di Amerika kini muncul suatu gerakan yang ingin mengembalikan cita rasa kepada sayuran yang tersedia di pasar-pasar.

Ilmuwan Kembangkan Alat Tak Bermotor untuk Permudah Jalan Kaki

Memakai pergelangan kaki eksternal tak bertenaga listrik dapat membantu orang berjalan lebih jauh dengan energi yang sama, atau memperbaiki pola gerak normal bagi orang-orang yang kesulitan berjalan.

Perusahaan Roket Pemilik Amazon.com Siapkan Uji Coba Penerbangan Suborbital

Sebuah perusahaan ruang angkasa milik pendiri Amazon.com Jeff Bezos telah selesai mengerjakan mesin roket untuk pesawat antariksa suborbital dan direncanakan untuk memulai penerbangan uji coba tahun ini, menurut pejabat Blue Origin hari Selasa (7/4).

CERN Operasikan Kembali Alat Super Collider

LHC atau Large Hadron Collider turut berjasa dalam penemuan Higgs Boson, satu partikel yang lebih kecil dari atom yang sudah lama diteorikan tetapi tidak pernah dikukuhkan sampai tahun 2013.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook