Rabu, 17 September 2014 Waktu UTC: 09:30

Berita / Iptek / Sains

NASA Gagal Temukan Asteroid Berbahaya Dekat Bumi

Gambar ilustrasi asteroid yang hancur.

16.09.2014
NASA telah ditugaskan Kongres untuk menemukan 90 persen obyek dekat Bumi yang secara potensial berbahaya dan sejauh ini hanya menemukan 10 persen. Selengkapnya

2 Badai Matahari Menuju Bumi

Para pakar meramalkan sebagian komunikasi radio dan peralatan untuk mengetahui lokasi di Bumi atau GPS dapat terganggu.

Galeri Foto Proyek Penggunaan Kembali Satelit NASA Lama

Sekelompok mahasiswa, pengusaha dan mantan ilmuwan NASA menggalang dana publik untuk menggunakan kembali satelit NASA yang telah lama diabaikan untuk mempelajari cuaca di matahari dan dampak perubahan iklim dan badai matahari yang berbahaya.

Astronot AS dan 2 Kosmonot Rusia Kembali di Bumi

Oleg Artemiev, Alexander Skvortsov dan Steven Swanson, terjun dengan parasut dan mendarat dengan selamat di padang rumput Kazakhstan Kamis pagi (11/9).

7 Periset AS Raih Hadiah 1,3 Juta Dolar

Tujuh periset AS meraih hadiah 1,3 juta dolar atas upaya mereka mengembangkan pengobatan untuk penyakit pada retina mata.

Ilmuwan Sarankan Perempuan Periksa Mutasi Gen Penyebab Kanker

Dr. Mary-Claire King mengatakan setiap perempuan berusia lebih dari 30 tahun perlu dites untuk melihat mutasi genetis penyebab kanker.

Ilmuwan Singkap Fosil Titanosaurus Raksasa

Titanosaurus raksasa adalah salah satu makhluk paling besar yang pernah hidup di bumi dan hidup sekitar 77 juta tahun lalu.

Studi: Percaya pada Kerja Keras Pengaruhi Kinerja Seseorang

Peserta dalam kelompok studi menampilkan respons otak yang lebih efisien jika diberi tahu bahwa kerja keras lebih penting daripada unsur keturunan.

Aliran Listrik Dapat Tingkatkan Memori Penderita Kelainan Kognitif

Para responden yang diteliti mendapati memori mereka membaik setelah TMS, dan tes MRI menunjukkan bahwa syaraf-syaraf memori mereka menjadi lebih sinkron.

Murid yang Magang di NASA Jelajahi Karir Bidang Antariksa

Siswa magang mendapatkan antusiasme dan perspektif yang baru mengenai tempat di mana banyak siswa ingin dipekerjakan, sebagai generasi berikut ilmuwan NASA.

NASA Siapkan Pesawat Antariksa untuk Jarak Jauh

Sistem peluncuran antariksa atau SLS itu dirancang untuk membawa astronot ke luar orbit bumi menuju sebuah asteroid dan kelak ke Mars sebelum 2030-an.

Pesawat NASA Temukan Partikel yang Mungkin dari Luar Tata Surya Kita

Para ilmuwan mengatakan 7 partikel kecil yang dikumpul oleh pesawat antariksa NASA pengejar komet “Stardust” tampaknya berasal dari luar tata-surya kita.

Perempuan Pertama Kelahiran Iran Raih Penghargaan Tertinggi Matematika

Maryam Mirzakhani merupakan perempuan pertama yang meraih Fields Medal, yang dipandang sebagai Nobel untuk bidang matematika.

Lama Terpapar Suara Keras Bisa Ubah Proses Bicara pada Otak

Riset baru mengatakan suara-suara keras seperti sirene mobil pemadam kebakaran atau ambulan bahkan suara keras dari mp3 player bisa merusak otak dan telinga.

Debu Gurun Sahara Bantu Pembentukan Kepulauan Karibia

Apa kesamaan Gurun Sahara dengan kepulauan Karibia? Cukup banyak, demikian ujar para peneliti di Universitas Miami.

Manusia Pertama Kali Berjalan di Permukaan Bulan 45 Tahun Lalu

Tanggal 20 Juli, 45 tahun lalu, untuk pertama kali manusia berjalan di permukaan bulan.

NASA: Penemuan Kehidupan Ekstraterestrial dalam Jangkauan

Menyusul Teleskop Antariksa Kepler, serangkaian alat akan diluncurkan untuk memungkinkan para ilmuwan mencari kehidupan di luar Bumi.

Pecandu Narkoba dan Pecandu Seks Memiliki Respon Otak yang Mirip

Peneliti di Universitas Cambridge di Inggris mendapati bahwa aktivitas otak pecandu seks mirip dengan aktivitas otak pecandu narkoba.

Tim Peneliti AS Selesaikan 31 Hari di Bawah Laut

Satu tim peneliti Amerika hari Rabu (2/7) muncul setelah 31 hari tinggal dalam laboratorium bawah laut di lepas pantai Florida.

Ledakan Bayi di Masa Lalu, Isyarat Masa Depan

Ledakan bayi besar yang mulai 1500 tahun yang lalu di barat daya Amerika dan berakhir sekitar tahun 1.300 A.D. bisa memberikan wawasan tentang kelebihan populasi di jaman modern ini, menurut hasil penelitian.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook