Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 00:59

Berita / Iptek / Sains

Studi: Ekstrak Kakao Tingkatkan Daya Ingat Orang Tua

Flavanol, antioksidan alami dalam kakao, membalikkan penurunan memori terkait usia pada orang dewasa berumur, menurut sebuah studi baru.

28.10.2014
Ternyata ada peningkatan daya ingat pada mereka yang mengkonsumsi minuman berkadar flavanol tinggi yang terdapat pada biji kakao. Selengkapnya

Vaksin Ebola Masuki Uji Coba Tahap Baru Awal 2015

Kendati periset bergerak cepat agar vaksin percobaan Ebola lolos proses pengesahan agar bisa digunakan di pusat wabah Afrika Barat, sejumlah percobaan klinis dilakukan dengan laju yang lebih terukur.

Ilmuwan Temukan Perkampungan Purbakala Tertinggi di Dunia

Perkampungan itu terletak pada 4,5 kilometer di atas permukaan laut di Andes, bagian selatan Peru, yang dihuni sedikitnya 12 ribu tahun yang lalu.

China Luncurkan Pesawat Tak Berawak untuk Orbiti Bulan

Program delapan hari itu dimaksudkan untuk mencoba teknologi yang akan digunakan dalam misi yang direncanakan pada 2017 untuk mengumpulkan sampel dari permukaan bulan.

Komet Akan Dekati Mars, Peristiwa Sekali dalam Sejuta Tahun

Komet Siding Spring akan mendekati Mars dari bawah dan melesat tepat di depan planet itu Minggu sore waktu timur.

Galeri Foto Mikroba Pemakan Gas Metana di Laut Dalam

Sebuah studi baru menemukan bahwa mikroba-mikroba di dalam bebatuan di laut dalam memakan metana, gas rumah kaca yang dahsyat dan lebih mematikan daripada karbon dioksida.

Galeri Foto Kabel Serat Optik Antartika Ukur Pencairan Es

Kabel serat optik seperti yang digunakan untuk membawa siaran televisi dan sambungan Internet ke rumah-rumah dipasang di Antartika untuk mengukur tingkat pencairan es.

Ilmuwan AS Laporkan Terobosan dalam Penelitian Alzheimer

Terobosan ini akan membantu mengurangi waktu dan biaya pengembangan obat untuk penyakit Alzheimer.

Ilmuwan Simpan Jaringan Tubuh dalam Keping Silikon

Keping-keping ini diciptakan sebagai bagian Program Keping Jaringan untuk Pemeriksaan Obat-Obatan untuk mengevaluasi keamanan senyawa-senyawa obat.

Lukisan Gua di Sulawesi Setua Seni Prasejarah di Eropa

Selusin gambar stensil tangan berwarna merah dan dua gambar binatang yang mendetil yang digambarkan sebagai babirusa itu berusia antara 35.000 sampai 40.000 tahun.

Ratusan Santri Sukoharjo Ikut Amati 'Bulan Darah'

Fenomena alam, Gerhana Bulan Merah atau 'Bulan Darah', tampak di Solo dan sekitarnya Rabu (8/10). Ratusan santri dengan menggunakan teropong mengamati fenomena tersebut dengan takjub dan menjadi sumber pengetahuan.

Warga Amerika Utara dan Asia Saksikan ‘Bulan Darah’

Orang-orang yang berada di Amerika Utara dan Selatan serta di sebagian besar Asia Timur hari Rabu (8/10) mendapat kesempatan menyaksikan gerhana bulan total langka yang dikenal sebagai bulan darah.

Galeri Foto 'Blood Moon' Tampak Jelas di Amerika Utara, Asia

Penggemar astronomi di Amerika Utara dan Selatan serta di sebagian besar Asia Timur pada Rabu (8/10) mendapat kesempatan menyaksikan gerhana bulan total langka yang dikenal sebagai bulan darah.

Ilmuwan AS dan Jerman Raih Hadiah Nobel Kimia

Royal Swedish Academy of Sciences menyebutkan karya inovatif ilmuwan Jerman Stefan Hell dan dua ilmuwan Amerika Eric Betzig dan William Moerner, telah membawa mikroskop ke tingkat dimensi nano.

Gerhana Bulan Merah Darah Akan Muncul Sore Ini

Jika cuaca memungkinkan, gerhana bulan itu dapat terlihat di langit Amerika Utara, Australia, Amerika Selatan bagian barat dan beberapa bagian Asia Timur.

Inventor Sumber Cahaya Hemat Energi Raih Hadiah Nobel Fisika 2014

Isamu Akasaki, Hiroshi Amano dan Shuji Nakamura mendapat anugerah Nobel Fisika atas karya mereka pada tahun 1990-an dalam menciptakan cahaya terang hemat energi dari semi-konduktor (LED).

Penemuan Sistem Navigasi Otak Rebut 3 Hadiah Nobel

Ilmuwan Inggris-Amerika, John O'Keefe dan dua ilmuwan Norwegia, May-Britt Moser dan Edvard Moser, merebut Hadiah Nobel di bidang ilmu kedokteran, untuk penemuan sistem navigasi otak.

Astronot Amerika dan Rusia Tiba di Stasiun Antariksa

Pesawat antariksa Soyuz Rusia diluncurkan dari sarana Baikonur di Kazakhstan Kamis malam (25/9), membawa ke orbit Alexander Samokutyaev dan Elena Serova dari Rusia dan astronot Amerika Barry Wilmore.

Penggunaan Bakteri Wolbachia untuk Berantas Dengue di Yogyakarta Berhasil Baik

Proyek penelitian yang bertujuan mengurangi serangan virus demam berdarah dengan metode memasukkan bakteri wolbachia menunjukkan hasil menggembirakan.

Galeri Foto Misi India ke Mars Capai Orbit

India berhasil menempatkan sebuah satelit ke orbit sekitar Mars, membuat negara ini menjadi bagian dari klub elit penjelajah antariksa, yang sejauh ini baru mencakup Amerika Serikat, Rusia dan Eropa.

Ikuti Kami