Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 23:43

Berita / Politik

Parlemen Pakistan Langsungkan Pertemuan Darurat

Tentara Pakistan berjaga-jaga di luar gedung parlemen di Islamabad saat berlangsungnya sidang darurat (9/2).

02.09.2014
Sidang bertujuan menggalang dukungan politik bagi pemerintah yang berkuasa yang menolak mundur. Selengkapnya

PM Pakistan Tolak Letakkan Jabatan

Para anggota parlemen Pakistan akan mengadakan sidang gabungan Selasa (2/9) dalam apa yang tampaknya suatu usaha untuk menghimpun dukungan politik bagi Sharif.

Pasukan Irak, Kurdi Rebut Kembali Kota Sulaiman Bek

Tentara Irak, pejuang Kurdi, dan milisi Syiah merebut kembali kota Sulaiman Bek, di selatan Kirkuk dari militan ISIS, hari Senin (1/9).

Turki Tuntut Penjelasan AS terkait Tindakan Mata-mata

Turki hari Senin (1/9) menuntut penjelasan dari Amerika mengenai tuduhan bahwa Amerika telah memata-matai secara luas para pemimpin Turki sejak tahun 2006.

Polisi Hong Kong Bubarkan Aktivis yang Olok-olok Pejabat China

Pejabat tinggi China, Li Fei, diteriaki para aktivis pro-demokrasi saat memulai pidato di hadapan anggota legislatif Hong Kong hari Senin (1/9).

Pemimpin Eropa Tuduh Rusia Kobarkan Perang Lawan Ukraina

Para pemimpin Eropa mengatakan Rusia mengobarkan perang melawan Ukraina, dan presiden Ukraina menuduh Moskow melakukan agresi terbuka.

Galeri Foto Demonstrasi Pro-Demokrasi di Hong Kong

Para aktivis pro-demokrasi bersumpah akan melumpuhkan pusat keuangan Hong Kong setelah parlemen China menolak tuntutan mereka untuk berhak memutuskan secara bebas pemimpin bekas koloni Inggris berikutnya itu pada 2017.

Pasukan Keamanan Pakistan Halau Demonstran dari Stasiun Televisi

Pemrotes, yang menuntut peletakan jabatan Perdana Menteri Nawaz Sharif, menyerbu Pakistan Television atau PTV, Senin (1/9).

Demonstran di Hong Kong Protes Kurangnya Demokrasi

Wakil Sekjen Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional China diteriaki oleh para anggota legislatif dan aktivis pro-demokrasi ketika menjelaskan keputusan Beijing.

Aktivis Hong Kong Kecam Keputusan Pemilu China

Ratusan pendukung pro-demokrasi berdemonstransi di luar gedung parlemen wilayah Hong Kong dan menyebut penyaringan awal kandidat oleh China sebagai “demokrasi palsu”.

Demonstrasi Anti Pemerintah di Pakistan, Posisi PM Nawaz Sharif Terpojok

Militer Pakistan menolak klaim PM Nawaz Sharif bahwa ia tidak meminta tentara berperan dalam membungkam demonstrasi anti-pemerintah. Pernyataan itu kian memojokkan pemimpin Pakistan itu dan memperkuat tuntutan agar dirinya mundur.

Inggris Tingkatkan Posisi Ancaman Teror atas Negaranya

Inggris menaikkan tingkat ancaman terornya dari “substansial” menjadi “parah” hari Jumat, sementara Perdana Menteri David Cameron mengatakan “Ideologi beracun dari Ekstrimisme Islam” merupakan masalah besar bagi negaranya dan dunia.

Korea Utara Batal Kirim Cheerleaders ke Asian Games di Incheon

Korea Utara mengatakan Kamis (28/8), mereka tidak akan mengirim tim pemandu sorak seperti yang dijanjikan untuk Asian Games 2014 di Korea Selatan bulan depan.

Polisi di Ferguson, Missouri Digugat $40 Juta

Petugas kepolisian di Ferguson, negara bagian Missouri, AS dituduh melanggar hak-hak sipil dalam demonstrasi damai beberapa pekan belakangan ini.

Kelompok Bersenjata Tahan 43 Tentara PBB di Golan, Suriah

PBB hari Kamis mengatakan 43 pasukan penjaga perdamaiannya ditangkap kelompok bersenjata di dataran tinggi Golan.

Hasil Audit Pilpres Afghanistan Tertunda

Pelantikan presiden Afghanistan yang baru telah ditunda oleh PBB, karena audit pemungutan suara itu belum bisa diselesaikan menjelang tanggal 2 September.

Presiden Perancis Desak Dukungan PBB untuk Libya

Hollande mengatakan hari Kamis (28/8) di Paris bahwa kelambanan PBB untuk bertindak di Libya dapat menyebabkan penyebaran terorisme.

Thailand Batalkan Tuduhan Pembunuhan atas Mantan PM

Mantan PM Thailand Abhisit Vejjajiva dan wakilnya dikenai tuduhan pembunuhan terkait kekerasan terhadap demonstran "Kaos Merah" yang terjadi tahun 2010.

Militer AS-China Perlu Kerjasama untuk Cegah Konflik

Hal ini setelah AS menuduh bahwa salah satu pesawat tempur China terbang terlalu dekat dengan pesawat patroli AL Amerika di lepas pesisir China Selasa (19/8).

China Minta Jepang Pikirkan Sejarah Agresi

Kementerian Luar Negeri China meminta Jepang “meninggalkan sama sekali militerisme” demi membantu membuat fondasi hubungan yang lebih baik dengan negara-negara Asia tetangganya.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook