Sabtu, 23 Agustus 2014 Waktu UTC: 19:02

Berita / Politik

Pemerintah AS Tanggung Asuransi Karyawan yang Butuh Kontrasepsi

Seorang perempuan memegang sebuah pil kontrasepsi. Perdebatan mengenai apakah perusahaan termasuk organisasi keagamaan harus menanggung kontrasepsi karyawannya telah menjadi perdebatan selama beberapa bulan terakhir di Amerika.

23.08.2014
Pemerintahan Obama telah mengumumkan sebuah kompromi yang akan mengizinkan organisasi keagamaan nirlaba untuk tidak dibebani asuransi untuk kontrasepsi. Selengkapnya

68 Tewas dalam Serangan atas Masjid Sunni di Irak

Puluhan tewas dalam serangan terhadap sebuah masjid Sunni di Provinsi Diyala, Irak, saat shalat Jumat (22/8). Otoritas Sunni menuding milisi Syiah melakukan serangan itu, tetapi komandan militer Irak menyalahkan militan negara Islam ISIS.

Sejumlah Orang Tibet Tewas dalam Tahanan Pemerintah China

Organisasi HAM internasional membeberkan kematian beberapa orang Tibet dalam tahanan polisi pekan ini. Orang-orang Tibet itu ditangkap dalam protes di China barat daya, di mana mereka melancarkan protes dan membakar diri dalam beberapa tahun ini untuk menentang kebijakan China.

Hamas: Kami Membunuh Tiga Remaja Israel untuk Memicu Pergolakan

Hamas telah mengaku bertanggung jawab atas penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel bulan Juni lalu – insiden yang memicu perang di Gaza saat ini.

Truk-Truk Pertama Rusia Capai Luhansk

Truk-truk pertama dari konvoi bantuan Rusia telah tiba di kota Luhansk yang dikoyak perang di Ukraina timur.

Milisi Syiah Irak Lakukan Penembakan di Masjid Sunni, Puluhan Tewas

Milisi Syiah hari Jumat membom, lalu menembaki sebuah masjid Sunni di timur laut Baghdad, menewaskan puluhan orang selagi mereka mengikuti sholat Jumat.

Israel Pergencar Serangan setelah Tewaskan 3 Komandan Hamas

Serangan udara dan tembakan roket antara Israel dan Gaza kian gencar hari Kamis setelah serangan-serangan udara Israel menewaskan tiga komandan senior Hamas malam sebelumnya.

Menlu Turki Diangkat sebagai PM Gantikan Erdogan

Partai AK yang berkuasa di Turki Kamis (21/8) telah memilih Menteri Luar Negeri Ahmet Davutoglu sebagai Perdana Menteri berikutnya.

ISIS Tuntut $132 Juta Tebusan sebelum Bunuh Foley

Kelompok militan ISIS menuntut 132 juta dolar untuk pembebasan James Foley, sebelum mereka akhirnya membunuh dengan memenggal kepalanya.

Presiden Terpilih Joko Widodo Apresiasi Putusan MK dan DKPP

Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla Kamis (21/8) malam mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Konvoi Bantuan Rusia Masuki Ukraina

Pasukan Ukraina Kamis (21/8) mulai memeriksa sejumlah kendaraan dari konvoi 200 truk Rusia itu setelah akhirnya mereka diijinkan memasuki Ukraina.

MK Tolak Gugatan, Kubu Prabowo-Hatta Terima dengan Catatan

Mahkamah Konstitusi Kamis malam (21/8) menolak seluruh gugatan perselisihan hasil pilpres yang diajukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Militan ISIS Diduga Masih Sandera 20 Wartawan

Komite Perlindungan Wartawan (CPJ) mengatakan ada sekitar 20 wartawan lokal dan internasional yang masih hilang di Suriah.

Pakistan Bela Pertemuan dengan Separatis Kashmir

Dubes Pakistan untuk India Rabu (20/8) membela pertemuannya dengan para pemimpin separatis Kashmir yang menurutnya pertemuan semacam itu sudah lama dilakukan.

Sekelompok Tentara Nigeria Tolak Perintah Lawan Boko Haram

Sekelompok tentara Nigeria mengatakan menolak perintah melakukan operasi melawan militan Boko Haram karena tidak memiliki persenjataan lengkap.

Pemerintah Afghanistan Usir Wartawan AS

Afghanistan mengusir seorang wartawan New York Times terkait laporannya soal rencana kudeta sejumlah pejabat untuk mengakhiri kebuntuan pemilu saat ini.

Jaksa Agung AS Kunjungi Kota Ferguson

Jaksa Agung AS Eric Holder berjanji kepada warga Ferguson untuk melakukan penyelidikan yang adil mengenai penembakan seorang remaja kulit hitam oleh polisi setempat.

Presiden Perancis Serukan Konferensi untuk Bahas ISIS

Presiden Hollande mengatakan kepada hari Rabu (20/8), bahwa perlu strategi global untuk mengatasi kelompok militan ISIS.

Serangan Israel Tewaskan Isteri dan Anak Komandan Hamas

Serangan udara Israel atas rumah komandan militer Hamas Mohammed Deif Rabu (20/8), menewaskan isterinya dan putera Deif yang berusia tujuh bulan.

PBB Lancarkan Operasi Bantuan di Irak Utara

PBB berencana mengirim ribuan tenda, lembaran plastik, alat masak dan tempat air dan minyak bagi ribuan orang yang berlindung di wilayah Kurdi, Irak.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook