Rabu, 02 September 2015 Waktu: 17:34

Berita / Politik

Korea Utara Bantah Minta Maaf kepada Korea Selatan

Helikopter Korea Selatan melepaskan tembakan dalam latihan militer dengan AS di Pocheon, dekat perbatasan dengan Korea Utara (28/8). (AP/Ahn Young-joon)

02.09.2015
Pyongyang menyangkal ucapan penyesalan baru-baru ini adalah permintaan maaf atas ledakan ranjau yang melukai dua tentara Korea Selatan. Selengkapnya

PM Malaysia Terus Lawan Seruan untuk Mundur

Protes-protes pada akhir pekan lalu, yang menyerukan pengunduran diri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, dihadiri sampai 200 ribu orang di Kuala Lumpur.

Azerbaijan Vonis Wartawan Kasus Korupsi Hukuman Penjara 7,5 Tahun

Peraih penghargaan wartawan investigasi, Khadijah Ismayilova menolak persidangan yang ia katakan sebagai 'penipuan' yang dimaksudkan untuk membungkamnya.

Militan Al-Shabab Serang Pangkalan AMISOM, 19 Tentara Tewas

Militan al-Shabab mengatakan mereka membunuh 'puluhan' tentara dalam serangan pada pangkalan militer di Jannaale, sekitar 120 kilometer selatan ibukota, Mogadishu.

Presiden Myanmar Setujui UU yang Dianggap Anti-Muslim

Rancangan undang-undang ini menerapkan hukuman bagi orang-orang yang punya lebih dari satu istri atau hidup dengan pasangan yang bukan suami atau istrinya.

Capres Terkuat Argentina Bantah Dirinya 'Boneka' Cristina Fernandez

Calon presiden terkuat Argentina, Daniel Scioli menolak klaim bahwa ia tidak akan lepas dari pengaruh presiden yang akan ia gantikan, Cristina Fernandez.

DPR Inginkan Capim KPK Tak Bermasalah Secara Hukum

DPR membenarkan langkah Pansel Pimpinan KPK yang tidak memasukan nama calon pimpinan KPK yang telah ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri.

Dukungan bagi Hillary Clinton Menurun di Negara Bagian Iowa

Hasil survei politik baru di Amerika menunjukkan memudarnya dukungan di negara bagian Iowa bagi bakal calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Bakal Calon Presiden AS Temui Kelompok Pendukung

Bakal calon presiden Amerika dijadwalkan bertemu akhir pekan ini dengan kelompok-kelompok pendukung partai mereka masing-masing.

Protes Besar-besaran Menentang UU Militer Jepang

Puluhan ribu orang Jepang berkumpul di dekat parlemen di Tokyo hari Minggu (30/8), untuk memprotes legislasi yang akan mengizinkan militer berperang di luar negeri untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II.

Pasukan Afghanistan Rebut Kembali Distrik Penting di Selatan

Para pejabat Afghanistan menyatakan pasukan keamanan nasional hari Minggu (30/8) merebut kembali kontrol atas sebuah distrik penting di Helmand, provinsi di bagian selatan yang bergolak, setelah beberapa hari bentrokan berdarah dengan pemberontak Taliban.

Wartawan Al Jazeera Minta Pengampunan

Wartawan Al-Jazeera asal Australia, Peter Greste, hari Minggu (30/8) mengatakan, hukuman yang dijatuhkan terhadapnya dan dua koleganya pada hari Sabtu “berlatar belakang politik.”

Penasehat Keamanan Nasional AS Bertemu Perdana Menteri Pakistan

Penasihat Keamanan Nasional Amerika Susan Rice telah bertemu perdana menteri Pakistan dan para pejabat tinggi lainnya di Islamabad untuk membahas terorisme dan isu-isu lainnya.

Demo di Malaysia Menuntut Pengunduran Diri Perdana Menteri Masuki Hari Kedua

Para demonstran turun ke jalan-jalan, Minggu (30/8), hari ke-dua unjuk rasa di ibukota Malaysia untuk menuntut pengunduran diri perdana menteri yang menghadapi tuduhan serius mengenai korupsi.

Ribuan Warga Protes Pemerintah Lebanon

Ribuan warga Lebanon membanjiri pusat ibukota Beirut Sabtu sore sewaktu demonstrasi menentang buruknya sistem pemungutan sampah memuncak menjadi tuntutan pengunduran diri kelas politik yang lama berkuasa di Lebanon.

Penasehat Keamanan Nasional Amerika Tiba di Pakistan

Penasehat Keamanan Nasional Amerika Susan Rice telah tiba di Islamabad, Pakistan dalam kunjungan yang sebelumnya tidak diumumkan, guna bertemu dengan pejabat-pejabat senior pemerintah dan militer Pakistan.

Malaysia Gelar Demonstrasi Besar-besaran

Gerakan pro-demokrasi Bersih menuntut PM Najib Razak mundur, menyusul laporan bahwa ia menerima US$700 juta di rekening pribadinya dari lembaga dana investasi milik pemerintah, 1MDB.

DK PBB Siap Kenakan Sanksi Pelanggar Gencatan di Sudan Selatan

Dalam pernyataan hari Jumat (28/8), DK PBB menyerukan pemberontak dan pemerintah Sudan Selatan agar segera mematuhi gencatan senjata yang baru saja disepakati.

Video Siswa Imigran Tidak Khawatir tentang Perang Isu Imigran

Beberapa anggota DREAMers, yang datang ke AS ketika masih kecil sebagai imigran gelap dan beresiko menghadapi deportasi, mengatakan kritik pedas terhadap imigran bukan hal baru.

Ikuti Kami