Rabu, 04 Mei 2016 Waktu: 03:08

    Berita / Politik

    Trump Dinilai Salah Soal Dokter yang Bantu Lacak Bin Laden

    Dr. Shakil Afridi yang membantu CIA untuk melacak keberadaan Osama bin Laden

    03.05.2016
    Pernyataan kandidat Partai Republik Donald Trump untuk membebaskan Dr. Shakil Afridi telah menimbulkan kemarahan Pakistan. Selengkapnya

    Penyelidikan Pembunuhan oleh Ekstrimis di Bangladesh Tidak Capai Kemajuan

    Rentetan pembunuhan di Bangladesh telah menimbulkan pertanyaan tentang terancamnya tradisi sekuler negara Muslim moderat oleh kelompok-kelompok Islam ekstrimis. April adalah bulan dengan korban jiwa terbanyak di negara Asia Selatan itu.

    Wartawan Kawakan Thailand Dicekal Militer

    Penguasa militer kerajaan Thailand telah melarang wartawan senior, Pravit Rojanaphruk, untuk memenuhi undangan Finlandia dalam perayaan Hari Kebebasan Pers Dunia. Para pejabat penguasa militer Thailand mengemukakan Pravit belum belajar setelah dua kali kursus dalam tahanan.

    Presiden Afghanistan Tandatangani Perintah Eksekusi Terhukum Teroris

    Perintah eksekusi terhadap para narapidana yang dihukum atas tuduhan terorisme diperkirakan akan segera ditandatangani. Perintah tersebut dikeluarkan setelah terjadinya ledakan pada 19 April yang menewaskan 64 orang dan melukai 300 lainnya di Kabul.

    Diplomat-diplomat Internasional Hidupkan Kembali Gencatan Senjata di Suriah

    Menlu AS John Kerry bertemu para diplomat internasional di Jenewa, untuk mengakhiri perang di Suriah. Rusia didesak untuk mempengaruhi Presiden Assad untuk menghentikan kekerasan. Militer Suriah akan menghentikan sementara serangan di sekitar Damaskus dan provinsi Latakia, tetapi tidak di Aleppo.

    Seoul Perintahkan Kedutaannya agar Waspada tehadap Korea Utara

    Korea Selatan telah menginstruksikan kedutaannya untuk waspada akan usaha Korut untuk menculik atau menyerang warga Korea Selatan di luar negeri. Instruksi in adalah tanggapan atas ancaman Korea Utara atas pembelotan 13 warganya bulan lalu.

    Ulama Syiah Berperan Besar dalam Politik Irak

    Sadr pertama kali menjadi sorotan luas internasional ketika mengecam keras invasi tahun 2003 yang menumbangkan Saddam.

    Presiden Korsel Berkunjung ke Iran

    Presiden Korea Selatan mengatakan kunjungan 3-hari itu bahwa dia akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani mengenai Semenanjung Korea dan cara-cara meningkatkan hubungan bilateral.

    Serikat Buruh Mesir Dihambat Mengadakan Pertemuan di Kairo

    Kamal Abbas, dari Pusat Pelayanan Serikat Buruh dan Pekerja, mengatakan kira-kira 650 pekerja berada di tengah kota itu hari Minggu mencari lokasi lain untuk mengadakan konferensi mereka setelah polisi menghambat mereka memasuki gedung sindikat wartawan.

    Militan al-Shabab Rebut Kembali Kota di Somalia, 22 Tentara Tewas

    Kota Shabelle Tengah, Somalia kembali jatuh ke tangan militan al-Shahab. Serangan Minggu pagi tersebut menewaskan 22 tentara Somalia sementara 10 lainnya hilang.

    Bom Mobil Meledak di Luar Markas Besar Kepolisian di Turki, 2 Tewas

    Dua orang polisi tewas serta minimum 22 orang lainnya terluka di luar markas besar kepolisian kota Gaziantep, Turki tenggara. Sembilan orang dari yang luka dalam ledakan hari Minggu itu adalah polisi.

    Obama Sentil Kawan dan Lawan dengan Humor

    Asosiasi Koresponden Gedung Putih mengorganisir Jamuan Malam Koresponden Gedung Putih di Washington. Acara ini adalah kesempatan terakhir bagi Presiden Obama untuk mencandai kawan dan lawannya di media dan Kongres.

    ISIS Klaim Bunuh Orang Hindu di Bangladesh

    Seorang penjahit beragama Hindu tewas terbunuh di Bangladesh. Kelompok SITE yang berbasis di AS menyatakan ISIS membunuh penjahit tersebut karena telah menghina Nabi.

    AS dan Sekutu Pererat Kerjasama untuk Tandingi China di Laut China Selatan

    Kementerian Luar Negeri China mengatakan Washington sengaja membesar-besarkan kasus untuk melawan Beijing dan menghamburkan uang pajak warga Amerika.

    Negara Bagian AS Ingin Larang Selfie dalam Bilik Suara TPS

    Negara bagian New Hampshire mengajukan banding atas putusan yang membolehkan pemilih memotret 'selfie' (swafoto) di dalam bilik suara.

    Turki Penjarakan 2 Wartawan yang Cetak Ulang Kartun Nabi

    Dua wartawan Turki divonis 2 tahun penjara setelah mencetak ulang kartun Nabi Muhammad yang diterbitkan Charlie Hebdo, mingguan satir Perancis.

    PBB Cabut Embargo Senjata 12 Tahun di Pantai Gading

    DK PBB juga mencabut pembekuan aset dan larangan perjalanan pada enam orang, termasuk mantan presiden Pantai Gading, Laurent Gbagbo.

    Pejuang al-Shabab Pro-ISIS Rumitkan Keamanan di Somalia

    Kelompok militan al-Shabab di Somalia memusuhi para mantan anggotanya yang menyatakan kesetiaan kepada ISIS, sehingga menimbulkan keretakan pada kelompok itu.

    Sekjen PBB Kritik Eropa yang Tingkatkan Pembatasan atas Migran

    Ban Ki-moon hari Kamis (28/4) memperingatkan bahwa pembatasan terhadap migran akan berdampak negatif bagi komitmen Eropa terhadap hukum internasional.

    Utusan PBB Serukan Revitalisasi Gencatan Senjata di Suriah

    Utusan PBB Staffan de Mistura Kamis (28/4) menyerukan agar gencatan senjata direvitalisasi di Suriah, sebelum menetapkan tanggal pembicaraan baru.

    Ikuti Kami