Senin, 06 Juli 2015 Waktu: 02:21

Berita / Politik

South Carolina Akan Perdebatkan Penurunan Bendera Konfederasi

Bendera Konfederasi

05.07.2015
Para legislator di negara bagian South Carolina akan memulai perdebatan mengenai apakah akan menurunkan bendera konfederasi dari Gedung Dewan Perwakilan Negara Bagian. Selengkapnya

Negosiasi dengan Iran Capai Tahap Kritis

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif bertemu hari Minggu (5/7) di Vienna, sebelum pertemuan dengan delegasi kunci lainnya.

Hillary Clinton Tuduh China Curi Banyak Rahasia Dagang AS

Clinton mengatakan Amerika harus lebih waspada, karena angkatan bersenjata China berkembang dengan sangat cepat.

Raja Saudi Perintahkan Penyidikan atas Cendekiawan Pro Ikhwanul Muslimin

Raja Saudi, Salman Kamis (2/7) memerintahkan penyidikan dan pengadilan atas seorang cendekiawan yang pro Ikhwanul Muslimin dan seorang pembawa acara televisi.

China Setujui UU Keamanan Nasional Baru

Menurut pengecamnya, UU Keamanan Nasional baru China ini akan semakin memperluas dan memperkuat penindasan terhadap para pembangkang.

Protes di Hong Kong Tandai HUT ke-18 Serah Terima dari Inggris

Protes berlangsung kurang dari dua minggu setelah para legislator pro-demokrasi memblokir usulan Beijing mengenai pemilihan para pemimpin lokal.

Gubernur New Jersey Calonkan Diri untuk Pilpres AS 2016

Chris Christie dari Partai Republik semula dijagokan untuk maju ke Gedung Putih, namun bintangnya meredup dalam setahun terakhir.

Burundi Tetap Adakan Pemilihan Anggota Parlemen

Pemerintah Burundi tetap mengadakan pemilihan parlemen hari Senin (29/6), meskipun ada boikot dari oposisi dan kecaman internasional.

AS Prihatin atas Tewasnya Mantan Panglima Militer Lesotho

Diplomat Barat dan analis keamanan khawatir pembunuhan atas mantan panglima militer Lesotho, Maaparankoe Mahao, bisa memicu krisis keamanan di wilayah tersebut.

Militer Indonesia Perlahan Kembali ke Ranah Sipil

Militer telah menandatangani perjanjian-perjanjian dengan beberapa kementerian dan perusahaan negara untuk urusan keamanan.

2 Tewas akibat Kekerasan Menjelang Pemilu di Burundi

Paling sedikit dua orang tewas akibat kekerasan Sabtu malam (27/6) di ibukota Burundi, Bujumbura. Demikian dilaporkan sejumlah saksi mata Minggu sementara ketegangan meningkat menjelang pemilu yang dipertentangkan.

Warga Arab Saudi Pelaku Pemboman Masjid di Kuwait

Kuwait hari Minggu mengatakan telah mengidentifikasi seorang warga Saudi sebagai pelaku pemboman bunuh diri yang menyerang sebuah masjid Syiah yang ramai, menewaskan 27 orang dan melukai 227 lainnya.

Pakistan Lancarkan Serangan Udara Terhadap Militan Dekat Perbatasan Afghanistan

Sebuah pernyataan militer, Minggu (28/6), mengatakan, angkatan udara Pakistan menarget sebuah tempat penyimpanan amunisi dalam serangan-serangan di distrik Khyber dan distrik Waziristan Utara.

Kabinet Harus Lebih Komunikatif

Pengamat politik dari Populi Center, Nico Harjanto mengatakan, untuk menciptakan kinerja lebih baik dibanding sebelumnya, para menteri kabinet harus lebih komunikatif, karena program pembangunan yang disusun pemerintah butuh dukungan dari berbagai pihak.

Kongres AS Serukan Dukungan Terhadap Penerapan Hubungan Diplomasi dengan KUba

Kepala delegasi bipartisan Kongres AS yang mengunjungi Kuba menyerukan para anggota Kongres untuk mendukung berbagai upaya Gedung Putih untuk menerapkan hubungan diplomatik sepenuhnya dengan Havana.

Aktivis Copot Bendera Konfederasi di South Carolina

Seorang aktivis memanjat tiang bendera di luar gedung Capitol di negara bagian South Carolina hari Sabtu dan mencopot bendera Konfederasi, sehari setelah Presiden AS Barack Obama menyebutnya sebagai “pengingat akan penindasan sistematis dan perbudakan rasial.”

Pembom Bunuh Diri Tewas Akibat Bom Sendiri

Polisi di Nigeria timur laut mengatakan dua perempuan pembom bunuh diri tewas akibat salah satu bom mereka sendiri Sabtu (27/6) ketika hendak menumpang sebuah kendaraan menuju kota Maiduguri.

Ahok: Jakarta Terbuka bagi Pendatang

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pekan ini mengatakan, pemerintah Provinsi DKI cukup terbuka bagi pendatang yang ingin bekerja dan berkarya di ibukota.

Politisi Partai Republik Kritik Legalisasi Pernikahan Sesama Jenis di AS

Berbagai tanggapan atas keputusan Mahkamah Agung AS melegalisasi pernikahan sesama jenis hari Jumat (26/6) segera muncul dari tokoh-tokoh konservatif AS dan para politisi Partai Republik.

Oposisi Burundi akan Boikot Pemilu

Partai-partai oposisi Burundi mengatakan mereka tidak akan turut dalam pemilu nasional untuk memrotes usaha presiden untuk memperoleh masa jabatan ke-3 sebagai presiden.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook