Minggu, 02 Agustus 2015 Waktu: 21:21

Berita / Politik

Perdana Menteri Yaman di Pengasingan Kunjungi Aden

Wakil Presiden Yaman Khaled Bahah, tengah, berbicara pada wartawan ketika tiba di bandara Aden, 1 Agustus 2015.

02.08.2015
Perdana Menteri Yaman di pengasingan, Khaled Bahah hari Sabtu (1/8) melakukan kunjungan singkat tapi penting ke kota Aden yang baru saja direbut kembali. Selengkapnya

Filipina Desak Transparansi Latihan Militer China di Laut China Selatan

Media China melaporkan selain puluhan kapal angkatan laut yang terlibat dalam latihan penembakan dengan meriam di Laut China Selatan hari Selasa (28/7), juga ambil bagian puluhan pesawat dan "beberapa batalyon peluncur rudal".

Beijing Bebaskan Keponakan Aktivis Chen dari Tahanan

Chen Kegui, 35 tahun, menjalani hukuman selama tiga tahun tiga bulan yang secara luas dilihat sebagai pembalasan atas keberanian pamannya, aktivis Chen Guangcheng, untuk melarikan diri dari tahanan rumah.

Tolak Perjanjian Nuklir, Korea Utara Andalkan China untuk Longgarkan Sanksi

Penolakan Korea Utara terhadap perjanjian nuklir seperti Iran menunjukkan rejim Kim Jong Un mengandalkan China untuk berunding dengan Amerika mengenai sanksi-sanksi berat ekonomi yang diberlakukan terhadap Pyongyang.

Pemimpin Demokrasi Myanmar Daftarkan Diri untuk Pemilu 8 November

Pemimpin demokrasi Aung San Suu Kyi mendaftarkan diri Rabu untuk pemilu November untuk mempertahankan kursinya di parlemen dan menantang partai berkuasa yang didukung militer.

MA Bangladesh Pertahankan Hukuman Mati bagi Pemimpin Oposisi

Hukuman tersebut terkait dakwaan pembunuhan massal yang terjadi selama perang untuk merebut kemerdekaan melawan Pakistan pada tahun 1971.

LSM HAM Rusia Tutup, Lanjutkan Kegiatan Secara 'Underground'

Igor Kolyapin, pemimpin Committee Against Torture, mengatakan organisasi tersebut tidak akan menerima dana asing, agar bisa terhindar dari daftar 'agen asing.'

Obama Bertemu 'Leluhur' Lucy di Ethiopia

Kerangka parsial dari fosil manusia purba yang berumur sekitar 3,2 juta tahun diangkut diam-diam di bawah pengamanan ketat dari museum, untuk diperlihaktan kepada Presiden Obama.

Putra Gaddafi Dijatuhi Hukuman Mati

Keputusan tersebut dikeluarkan 'in absentia' karena Seif al-Islam ditahan oleh milisi di kota Zintan.

Tim PBB: Pemilu Burundi Tidak Kredibel

Tim PBB yang memantau pemilu Burundi mengatakan pemilihan presiden minggu lalu disana tidak “inklusif, bebas maupun kredibel.”

Perawat Australia Dituduh Bantu ISIS di Suriah

Seorang perawat Australia menghadapi tuduhan terorisme karena diduga mendukung perjuangan kelompok ISIS di Suriah.

Turki Serang ISIS di Suriah dan PKK di Irak

Dua tentara Turki tewas dan empat lainnya terluka, Sabtu malam (25/7), akibat ledakkan bom mobil di propinsi yang umumnya menjadi lokasi kediaman warga Kurdi di Suriah tenggara.

Kolombia Perintahkan Hentikan Serangan Udara Terhadap FARC

Presiden Kolombia memerintahkan agar serangan udara terhadap kelompok pemberontak Pasukan Bersenjata Revolusioner Kolombia (FARC) dihentikan Sabtu (25/7).

Assad Sesumbar, Kalah Tidak Ada dalam Kamus Suriah

Presiden Suriah, dalam sebuah pidato yang disiarkan langsung oleh televisi pemerintah, Minggu (26/7), mengakui bahwa militer telah kalah di beberapa wilayah di negara itu sewaktu memerangi pemberontak, dan ia mengajukan pembenaran atas situasi itu.

Sebuah Kota di Kamerun Kembali Diserang Bom Bunuh Diri

Pihak berwenang di Kamerun mengatakan sebuah aksi pemboman bunuh diri di kota Maroua menewaskan sedikitnya 20 orang, Sabtu (25/7), tiga hari setelah pemboman ganda di kota yang sama menewaskan sedikitnya 20 orang.

Obama: Persatuan Nasional dan HAM Adalah Kunci Keberhasilan Kenya

Presiden AS Barack Obama mengatakan, Kenya berada di persimpangan penuh resiko tapi juga peluang yang berlimpah.

Pasukan Keamanan Israel Bentrok dengan Demonstran Palestina di Masjid Al-Aqsa

Polisi Israel, Minggu (26/7), bentrok dengan demonstran Palestina di Mesjid Al-Aqsa, Yerusalem, ketika sekelompok orang Yahudi mengunjungi lokasi itu yang mereka sebut Kuil Bukit pada hari berkabung tahunan.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 15 di Nigeria Timurlaut

Sebuah aksi pemboman bunuh diri yang dilakukan seorang remaja perempuan menewaskan sedikitnya 14 orang di sebuah pasar di Nigeria timurlaut.

Bom Guncang Hotel Populer di Mogadishu

Sebuah bom mobil meledak di luar sebuah hotel besar di ibukota Somalia. Ada sejumlah korban dilaporkan, namun jumlahnya belum jelas.

Obama: Hormati Hak-hak Kelompok Gay Afrika

Presiden Amerika Barack Obama hari Sabtu (25/7) menyerukan dihormatinya hak-hak kelompok gay di Afrika ketika ia berkunjung ke Kenya. Obama menyebut homophobia sama dengan diskriminasi rasial yang ada di Amerika.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook