Selasa, 31 Maret 2015 Waktu: 16:43

Berita / Politik

AS, Inggris Khawatir Penghitungan Suara Pemilu Nigeria

Menlu Inggris Philip Hammond (kiri) dan Menlu AS John Kerry hari Senin (30/3) merilis pernyataan bersama soal penghitungan pemilu di Nigeria (foto: dok).

31.03.2015
Amerika dan Inggris memperingatkan mungkin ada upaya untuk mencurangi penghitungan suara dalam pemilihan presiden dan parlemen Nigeria. Selengkapnya

Pemantau ECOWAS: Pemilu di Nigeria 'Bisa Diterima'

Misi pemantau Uni Afrika dan Masyarakat Ekonomi Negara-Negara Afrika Barat (ECOWAS) Minggu (29/3) menilai pelaksanaan pemilu di Nigeria "bisa diterima".

Saudi Lanjutkan Serangan Udara Hingga Pemberontak Yaman Menyerah

Serangan udara pimpinan Arab Saudi di Yaman akan berlanjut sampai pemberontak Houthi yang didukung Iran mundur dari wilayah yang mereka kuasai.

Islam Karimov Hampir Pasti Menang Pilpres Uzbekistan

Presiden Uzbekistan, Islam Karimov (77 tahun) yang telah 25 tahun berkuasa, hampir pasti terpilih kembali untuk masa jabatan keempat.

Mulai Ada Titik Temu dalam Kisruh Ahok-DPRD DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan memakai Peraturan Gubernur penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2014 untuk program kerja Pemprov DKI tahun 2015, dengan pengawasan langsung dari Kementerian Dalam Negeri.

Putin Tuduh Barat Ingin Kacaukan Rusia

Presiden Vladimir Putin hari Kamis (26/3) menuduh negara-negara Barat berusaha untuk mengacaukan Rusia.

Kepedulian Masyarakat atas Nasib Wartawan Masih Rendah

Dua organisasi melancarkan kampanye untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan wartawan yang dipenjarakan dan dibunuh, Kamis (26/3).

Muslim AS Merasa Terpojok dengan Persepsi Teroris

Realitanya di Amerika, banyak warga Muslim masih merasa terpojok oleh persepsi negatif sejak serangan teror 11 September 2001.

Saudi Pimpin Serangan Udara terhadap Pemberontak di Yaman

Serangan udara pimpinan Arab Saudi menggempur berbagai sasaran milik pemberontak Muslim Syi’ah yang hendak menjatuhkan presiden Yaman, Kamis (26/3).

2 Capres Nigeria Siap Hormati Hasil Pemilu

Presiden Nigeria dan penantang utamanya berjanji akan menghormati hasil pemilu presiden hari Sabtu (28/3).

Makin Banyak Warga Ingin Keluar dari Hong Kong

Semakin banyak warga Hong Kong memulai proses untuk meninggalkan wilayah itu, sebuah tren yang mungkin menyerupai arus emigrasi pada akhir tahun 1990an ketika daerah itu kembali dikuasai China.

Pengadilan Myanmar Dakwa 69 Aktivis Mahasiswa

Puluhan aktivis Myanmar muncul di pengadilan Letpadan Rabu (25/3), menyusul penangkapan mereka dalam demonstrasi mahasiswa bulan ini.

KPK Minta Presiden Jokowi Tepati Janji Pemberantasan Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Presiden Jokowi melakukan pemberantasan korupsi secara massif sesuai dengan janji kampanyenya ketika pemilihan presiden lalu.

Presiden Afghanistan Pidato di Hadapan Kongres AS

Presiden Ashraf Ghani hari Rabu (25/3) berterimakasih atas dukungan Amerika dalam mengusahakan kebebasan di Afghanistan.

Perselisihan Upah di Kaesong Ancam Kerjasama Dua Korea

Perselisihan upah yang berlangsung di kawasan industri bersama Kaesong di Korea Utara dapat mengakhiri sisa-sisa terakhir kebijakan Sinar Matahari terkait keterlibatan Korea Selatan dengan Korea Utara.

Saudi: Negara-negara Arab Mungkin Bantu Yaman Hadapi Pemberontak

Menlu Saudi hari Senin (23/3) mengatakan negara-negara Arab akan mengambil langkah yang perlu dalam menghadapi pemberontak Houthi di Yaman.

PM Israel Minta Maaf atas Komentar tentang Orang Arab

PM Israel Benjamin Netanyahu hari Senin (23/3) minta maaf atas komentar menjelang pemilu yang menyakiti perasaan warga Arab di Israel.

Utusan PBB Optimis Terbentuknya Pemerintah Persatuan Libya

Para pemimpin Barat mengatakan pembicaraan PBB itu adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri kekacauan di Libya.

Obama Serukan Pemilu Bebas dan Adil di Nigeria

Presiden AS Barack Obama menyerukan pemilihan umum yang bebas dan adil di Nigeria yang akan dilangsungkan hari Sabtu (28/3).

PM Irak akan Kunjungi AS Bulan Depan

PM Irak Haider al-Abadi akan mengunjungi Washington bulan depan untuk membahas perang melawan kelompok militan ISIS.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook