Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 09:45

    Berita / Politik

    Azerbaijan Bebaskan Wartawan yang Ditahan

    Wartawan Azerbaijan, Khadija Ismayilova keluar dari penjara setelah dibebaskan hari Rabu (25/5).

    26.05.2016
    Wartawan Azerbaijan Khadija Ismayilova dibebaskan dari penjara menyusul putusan putusan Mahkamah Agung negara itu hari Rabu (25/5). Selengkapnya

    Komisi HAM Filipina: Duterte Langgar UU soal Hak Perempuan

    Komisi HAM Filipina mengatakan, “kata-kata dan tindakan” Walikota Davao Selatan Rodrigo Duterte itu bersifat “diskriminatif terhadap perempuan”.

    Obama-Abe Bahas Pangkalan Militer AS di Jepang

    Selain berkunjung ke Hiroshima dalam lawatan di Jepang, Presiden Barack Obama juga akan membahas berbagai isu terkait hubungan AS-Jepang, termasuk pangkalan militer AS di sana.

    Rusia Bebaskan Pilot Ukraina yang Ditahan

    Nadiya Savchenko, seorang pilot Ukraina yang ditahan oleh Rusia telah dibebaskan hari Rabu (25/5).

    Amnesty Desak Penjualan Senjata kepada Mesir Dihentikan

    Amnesty International mengimbau negara-negara Uni Eropa menghentikan penjualan senjata kepada Mesir karena berbagai pelanggaran HAM.

    Pembentukan Kantor Pertahanan di Setiap Daerah Dinilai Tidak Perlu

    Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Imparsial menilai pembentukan kantor pertahanan di 34 provinsi sebagaimana digagas Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dinilai tidak perlu.

    Taliban Persiapkan Kepemimpinan Transisi

    Para pemimpin pemberontak Taliban dilaporkan sedang mempersiapkan transisi kepemimpinan, di tengah berita tewasnya pemimpin mereka, Mullah Mansur, akibat serangan pesawat nir awak AS.

    Turki Pilih Sekutu Erdogan sebagai Perdana Menteri

    Di Turki, sekutu dekat Presiden Recep Tayyip Erdogan telah terpilih sebagai pemimpin partai yang berkuasa dan ia nantinya akan menjadi perdana menteri.

    Capres dari Partai Kebebasan Mengaku Kalah dalam Pilpres Austria

    Norbert Hofer, calon presiden dari Partai Kebebasan yang anti-imigran dan anti-euro, hari Senin (23/5) telah mengaku kalah dalam pemilihan presiden Austria.

    Tokoh Anti Imigrasi Sementara Unggul Tipis Pemilu Austria

    Dalam pemilu Austria yang berlangsung ketat, warga yang memberikan suara lewat pos kemungkinan justru akan menentukan pemenang pemilu.

    Menteri Pertahanan Israel Mengundurkan Diri

    Moshe Yaalon secara resmi mengundurkan diri hari Minggu (22/5), mengakhiri gejolak politik di Israel selama satu pekan terakhir.

    Jelang Kedatangan Obama, Vietnam Sahkan Parlemen Baru

    Vietnam hari Minggu (22/5) melakukan pemilu sekali dalam lima tahun untuk mengesahkan parlemen yang keanggotaannya sudah ditentukan sebelumnya oleh Partai Komunis.

    Menlu AS Sambut Baik Peralihan Myanmar ke Demokrasi

    Transisi Myanmar menuju demokrasi mendapat dukungan kuat dari Pemerintah AS, namun tetap mendesak pemerintah sipil agar terus meningkatkan pembangunan dan hak asasi manusia.

    Donald Trump dan Hillary Clinton Berimbang dalam Poll Terbaru

    Hasil survei terbaru menunjukkan Donald Trump dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat sangat berimbang. Mayoritas pemilih memandang keduanya sebagai calon presiden yang kurang baik.

    Demo Besar Menentang Kekuasaan Militer di Thailand

    Peringatan dua tahun kudeta miiter diwarnai dengan protes yang diikuti lebih dari 200 orang di Bangkok. Pawai ini adalah salah satu protes anti-junta yang terbesar sejak pengambilalihan kekuasaan di negara tersebut.

    Jabatan Presiden Austria Akan Dimenangkan oleh Partai Kecil

    Norbert Hofer dari Partai Kebebasan Austria secara di luar dugaan memenangkan pemilihan babak pertama dengan 35 persen suara. Hofer telah berkampanye sebagai calon yang anti-imigran, dan anti-Uni Eropa.

    Abe akan Minta G-7 Bantu Usaha Anti-Teror di ASEAN

    Kelompok 7 diminta oleh PM Jepang untuk membantu negara anggota ASEAN dalam penindakan terorisme. Ia yakin sebaiknya pengetahuan anti-terror G-7 dibagikan ke negara-negara Asia.

    Intelijen Afghanistan Kukuhkan Tewasnya Pemimpin Taliban

    Dalam sebuah pernyataan singkat, badan intelijen Afghanistan NDS, mengukuhkan tewasnya pemimpin Taliban Akhtar Mansoor dalam serangan udara di Pakistan dekat perbatasan Afghanistan.

    Menlu AS Berada di Myanmar

    Melu John Kerry berada di Myanmar setelah dicabutnya sanksi keuangan dan perdagangan terhadap negara itu. Tujuan kunjungan Kerry adalah untuk menunjukkan dukungan pada pemerintah baru sipil yang terpilih secara demokratis

    Ikuti Kami