Senin, 15 September 2014 Waktu UTC: 09:28

Berita / Politik

Aktivis Pro-Demokrasi Hong Kong Gelar Demonstrasi Kain Hitam

Demonstran gerakan Occupy Central berjalan membawa kain hitam sepanjang 500 meter di Hong Kong (14/9). (Reuters/Tyrone Siu)

15.09.2014
Ribuan orang berdemonstrasi karena merasa dikhianati dan marah atas penolakan Beijing untuk memberikan hak pemilihan umum penuh pada kota tersebut. Selengkapnya

Korea Utara Hukum Warga AS 6 Tahun Kerja Paksa

Pihak berwenang Korea Utara menjatuhkan enam tahun hukuman kerja paksa terhadap seorang pria AS, Matthew Miller hari Minggu (14/9).

PM Ukraina: Putin ingin Hancurkan Ukraina

PM Ukraina Arseniy Yatsenyuk Sabtu (13/9) menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin ingin menghancurkan Ukraina sebagai negara merdeka.

Obama: AS Tak Sendirian dalam Perang Lawan ISIS

Presiden AS Barack Obama mengatakan, pertempuran melawan Militan Negara Islam di Suriah dan Irak bukan perang Amerika sendiri.

Keluarga Jurnalis Foley Galang Dana untuk Sandera

Yayasan atas nama mendiang Jurnalis AS, The James W. Foley Legacy Fund akan memperjuangkan sebuah kebijakan dunia guna mencegah penculikan.

Rekonstruksi Afghanistan Termahal dalam Sejarah AS

Hingga saat ini pemerintah Amerika telah memberikan bantuan lebih dari 104 miliar dolar untuk pembangunan kembali Afghanistan.

Ayah Malala: Penangkapan Tersangka Awal dari Harapan Nyata

Ayah dari remaja aktivis Malala Yousafzai menyebut penangkapan para tersangka penyerang puterinya sebagai “awal harapan nyata” bagi Pakistan.

Puluhan Tentara Israel Menolak Berdinas

Puluhan tentara cadangan dari satuan elit intelijen Israel elit telah mengirim surat kepada panglima militer dan perdana menteri negara itu, mengatakan mereka menolak berdinas karena alasan moral.

Kementerian Agama Upayakan Pendekatan ke Pesantren yang Ajarkan Radikalisme

Kementerian Agama menyatakan akan melakukan pendekataan secara kultural terhadap 20 pesantren yang diindikasikan mengajarkan radikalisme.

Singapura Larang Dokumenter tentang Buangan Politik

Singapura telah mencurahkan uang untuk mengembangkan industri seni dan kreatif pada tahun-tahun terakhir, namun masih mencegah perbedaan pendapat.

AS, Uni Eropa Jatuhkan Sanksi Baru bagi Rusia

Amerika bergabung dengan Uni Eropa untuk menguatkan sanksi terkoordinasi terhadap Rusia dalam menanggapi campur tangannya di Ukraina.

Pemerintah Thailand Bantah Lakukan Penyiksaan Tahanan

Pemerintah junta militer Thailand mengatakan penyelidikan internal pemerintah tidak menemukan bukti adanya penyiksaan yang dituduhkan oleh dua kelompok HAM.

NATO: 1.000 Tentara Rusia Masih di Ukraina

Moskow membantah telah mengirim pasukan dan peralatan militer ke Ukraina, meskipun para pemimpin separatis mengatakan mereka dibantu Rusia.

Putin Salahkan Barat atas Krisis di Ukraina

Presiden Putin Rabu (10/9) mengatakan krisis di Ukraina “diprovokasi dan diciptakan” oleh beberapa mitra Rusia di Barat, dan digunakan untuk mengaktifkan lagi NATO.

Afrika Selatan Vonis 4 Orang terkait Percobaan Pembunuhan

Hakim di Afrika Selatan menjatuhkan vonis 8 tahun penjara atas empat orang karena mencoba membunuh seorang pengecam Presiden Rwanda Paul Kagame.

Ukraina: Rusia Tarik Mundur Sebagian Besar Tentaranya

Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengatakan Rusia telah menarik mundur lebih dari dua pertiga pasukannya dari Ukraina timur.

PM Inggris Minta Skotlandia Tetap Bersama Inggris Raya

Warga Skotlandia akan mengadakan referendum tanggal 18 September mendatang untuk memutuskan apakah akan memisahkan diri dari Inggris Raya.

Menlu AS Puji Komitmen PM Baru Irak Perangi ISIS

Menlu AS John Kerry mengatakan, ia terdorong oleh komitmen PM Irak yang baru untuk memerangi kelompok militan Negara Islam atau ISIS.

Karzai Serukan Kompromi dalam Krisis Politik Afghanistan

Calon presiden yang bersaing, Abdullah Abdullah and Ashraf Ghani sama-sama mengklaim kemenangan pada pilpres putaran kedua dua bulan lalu.

Putin Nyatakan Komitmen Solusi Damai di Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin hari Selasa (9/9) mengatakan bahwa ia tetap bertekad mencari penyelesaian damai atas krisis di Ukraina timur.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook