Sabtu, 06 Februari 2016 Waktu: 22:32

    Berita / Politik

    Kerry: Beberapa Hari ke Depan Tentukan Nasib Perdamaian Suriah

    Menlu AS John Kerry (foto: dok).

    06.02.2016
    Menlu AS John Kerry mengatakan beberapa hari ke depan akan menentukan nasib pemberlakuan gencatan senjata dan rencana transisi politik di Suriah. Selengkapnya

    Kandidat Capres AS Saling Cemooh di New Hampshire

    Kandidat calon presiden AS saling menyerang satu sama lain dengan kata-kata, empat hari menjelang pemilihan pendahuluan di negara bagian di New Hampshire.

    Obama Dukung Persetujuan Perdamaian Kolombia

    Presiden AS Barack Obama melakukan pembicaraan dengan Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos di Gedung Putih hari Kamis (4/2).

    Anggota Kongres AS Interogasi Bekas Pemimpin Farmasi Shkreli

    Mantan eksekutif bisnis AS, yang menaikkan harga obat penyelamat nyawa lebih dari 5.000 persen, menolak menjawab pertanyaan ketika tampil di hadapan Kongres hari Kamis (4/2).

    Obama Serukan untuk Terapkan Nilai-Nilai Kemanusiaan yang Sama

    Presiden Barack Obama mengatakan keyakinan agama dapat membantu orang-orang mengatasi ketakutan mereka dan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan yang sama.

    PBB Putuskan Tunda Perundingan Suriah di Jenewa

    PBB hari Rabu (3/2) menghentikan pembicaraan perdamaian yang diliputi perpecahan di Jenewa sampai akhir Februari.

    Obama: Citra Warga Muslim AS Kerap Disalahartikan

    Setelah tujuh tahun menjabat, Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya mengunjungi sebuahmesjid di Amerika. Dalam pidato di hadapan sejumlah tokoh Muslim Amerika di Islamic Center di Baltimore Rabu siang (3/2), Obama mengatakan citra warga Muslim Amerika kerap disalahartikan.

    Kunjungi Masjid, Obama akan Tegaskan Lagi Kebebasan Beragama di AS

    Presiden Obama akan menghadiri diskusi dengan para pemimpin Muslim AS Rabu (3/2) untuk mendengar keprihatinan mereka, dan kemudian akan berbicara kepada khalayak yang lebih luas di masjid kota Baltimore.

    Warga AS Keturunan Afrika Sangat Menentukan dalam Pilpres

    Meskipun warga kulit hitam Amerika cenderung memilih kandidat presiden dari partai Demokrat, jumlah mereka yang ikut dalam pemilu 2016 bisa menjadi faktor penting dalam menentukan siapa yang akan terpilih sebagai presiden AS berikutnya, terutama dalam kontes yang berlangsung ketat.

    Kandidat Capres AS Beda Pendapat soal Pemanasan Global

    Apakah presiden mendatang, pengganti Obama, akan meneruskan upaya itu atau tidak, dibahas dalam kampanye para kandidat presiden dari kedua partai politik.

    Obama Minta Pimpinan Kongres Prioritaskan Legislasi Tahun 2016

    Barack Obama, presiden dari Partai Demokrat yang kini menjalani tahun terakhir masa jabatannya, hari Selasa (2/1) menjabarkan lima prioritas undang-undang tahun 2016 ketika bertemu dengan beberapa pemimpin Kongres dari fraksi Republik.

    Setelah Iowa, Kampanye Presiden AS Kini ke New Hampshire

    Cruz mendapatkan dukungan kuat dari kelompok Evangelis-Kristen dan sebuah organisasi kampanye yang lebih kuat untuk mengalahkan tokoh real-estate flamboyan Donald Trump, yang untuk pertama kalinya berhadapan dengan para pemilih setelah memimpin sejumlah survei pemilu selama beberapa bulan.

    AS Ucapkan Selamat pada Parlemen Baru Myanmar

    Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, John Kirby hari Senin (1/2) mengucapkan selamat kepada anggota parlemen Myanmar yang baru terpilih.

    Bahas Kemitraan Strategis, China Undang Menlu Kamboja

    China berusaha memanfaatkan Kamboja untuk memecah negara-negara ASEAN yang mempunyai klaim yang sama atas Laut Cina Selatan.

    Utusan PBB Berusaha Pertahankan Perundingan Suriah

    Utusan PBB Staffan de Mistura berusaha keras mempertahankan perundingan perdamaian Suriah yang tengah berlangsung di Jenewa, Swiss.

    Parlemen Myanmar Dilantik, Presiden Baru Belum Diketahui

    Para anggota baru Parlemen Myanmar sebagian besar mengenakan pakaian tradisi, hari Senin mengambil sumpah-jabatan di ibukota Naypyidaw. Pengambilan sumpah itu merupakan mukadimah dari pembentukan pemerintah pertama yang dipilih secara demokratis dalam lebih dari setengah abad di negara itu.

    Uni Afrika Targetkan Agenda Pembangunan, Penyelesaian Konflik

    Para pengecam mengatakan Uni Afrika tidak cukup serius memastikan penyelesaian konflik di Sudan Selatan dan Burundi.

    PBB, Kelompok Oposisi Suriah: Perundingan Berlangsung Positif

    Juru bicara kelompok oposisi Suriah mengatakan perundingan hari Minggu (31/1) tentang isu-isu kemanusiaan berlangsung “menggembirakan dan positif”.

    Kandidat Capres AS Banjiri Pemirsa dengan Iklan Politik Baru

    Beberapa hari sebelum warga Amerika mulai memilih kandidat presiden 2016, para kandidat dari kedua partai politik utama membanjiri pemirsa dengan iklan politik baru. Salah satu iklan telah ditonton lebih dari dua juta kali di YouTube.

    Oposisi Utama Suriah Bertemu Utusan PBB di Jenewa

    Kelompok oposisi utama Suriah akan bertemu hari Minggu (31/1) dengan utusan PBB Staffan de Mistura di Jenewa untuk membicarakan masalah yang ingin mereka diselesaikan sebelum ikut dalam pembicaraan perdamaian dengan pemerintah Suriah.

    Ikuti Kami