Sabtu, 29 Agustus 2015 Waktu: 10:05

Berita

Kapal Migran Tenggelam di Perairan Libya, 200 Dikhawatirkan Tewas

Migran di atas perahu karet menunggu diselamatkan oleh kapal Migrant Offshore Aid Station (MOAS) MV Phoenix, 32 kilometre di perairan lepas pantai Libya, 3 AGustus 2015 (Foto: dok).

28.08.2015
Seorang migran mengatakan kepada kantor berita Reuters perahu itu dalam kondisi buruk. Dia mengatakan rute dari Libya itu dulu disebut "rute kematian," tapi sekarang dikenal sebagai "kuburan Laut Tengah." Selengkapnya

Nilai Tukar Rupiah Melemah, BI Hati-hati Lakukan Kebijakan Moneter

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi untuk merespon kondisi saat ini, pada pekan depan.

Lisbeth Salander Kembali Muncul dalam Lanjutan Buku 'Dragon Tattoo'

Buku terbaru, "The Girl in the Spider's Web" ditulis penulis baru dengan plot berlatar kontemporer termasuk pengintaian oleh Badan Kemanan Nasional AS (NSA).

Twitter Ingin Tarik Lebih Banyak Pengguna Sambil Cari CEO

Meski namanya dikenal luas dan memiliki lebih dari 300 juta pengguna, Twitter kesulitan memperluas daya tariknya dan pertumbuhan pengguna telah melambat secara dramatis.

Buzz Aldrin dan Tim Buat 'Master Plan' untuk Mars

Buzz Aldrin bergabung dengan Florida Institute of Technology untuk mengembangkan sebuah "master plan" untuk mendiami Mars dalam 25 tahun.

Iran Incar Pendapatan $30 Miliar dari Pariwisata

Perjanjian nuklir bulan Juli yang ditandatangani Iran dan enam negara kuat dunia telah membantu melonggarkan batasan-batasan perjalanan.

Polisi Perancis Gusur Kamp Gipsi

Penggusuran dan penghancuran kamp itu memindahkan kelompok gipsi itu jauh dari sekolah, pekerjaan dan perawatan kesehatan mereka.

Laporan: Pakistan Dapat Jadi Kekuatan Nuklir Terbesar Ketiga Dunia

Pakistan kemungkinan memiliki sedikitnya 350 hulu ledak nuklir. Hanya Amerika Serikat dan Rusia yang memiliki lebih banyak.

Sekjen PBB Usulkan Tim Penyelidik Senjata Kimia di Suriah

Tim independen itu akan berusaha mengetahui orang-orang yang bertanggung jawab atas penggunaan klorin dan senjata kimia lain dalam serangan di Suriah.

Ukraina dan Pemberontak Pertukarkan Tawanan

Juru bicara kepolisian dari yang diproklamirkan sebagai Republik Rakyat Donetsk, mengatakan pertukaran itu adalah yang pertama dilakukan dalam suasana saling percaya.

Pria Asal Arizona Didakwa Bantu ISIS

Dokumen pengadilan mengatakan Gammal membantu seorang mahasiswa bepergian ke Suriah untuk latihan militer.

Kamar Dagang AS Desak China Tingkatkan Akses untuk Industri Jasa Asing

Keterampilan asing disebut-sebut dapat membantu mengembangkan bursa saham China yang rentan dan menghadapi bencana seperti ledakan kimia baru-baru ini di Tianjin.

Obama Peringati 10 Tahun Bencana Badai Katrina di New Orleans

Obama menyoroti pemulihan dan kemajuan besar New Orleans setelah menderita banjir besar.

Kostum Film dan Memorabilia Shirley Temple Dilelang

Barang-barang yang bisa dibeli di situs lelang Nate D. Sanders' termasuk 57 kostum dari film-film seperti 'Now and Forever', 'The Little Colonel', 'Dimples' dan 'Poor Little Rich Girl'.

Piano ABBA Diharapkan Terjual Mahal dalam Lelang Sotheby's

Piano yang biasa digunakan untuk memainkan lagu disko hit ABBA "Dancing Queen" akan menjadi salah satu atraksi utama di pelelangan rock dan pop Sotheby bulan depan, dan diharapkan piano tersebut terjual hingga 800.000 pound ($1,24 juta).

Pemberontak Imbau Pemerintah Sudan Selatan Patuhi Perjanjian Damai

Pemberontak Sudan Selatan berharap perjanjian damai yang baru ditandatangani akan dipatuhi danmengakhiri perang saudara selama 20 bulan di negara itu.

China Latihan Militer dengan Malaysia di Selat Malaka

China akan mengadakan latihan militer gabungan dengan Malaysia bulan depan di Selat Malaka, dan juga akan melakukan latihan dengan Australia dan Amerika Serikat di Australia, menurut Kementerian Pertahanan China hari Kamis (28/8).

Apple Jadwalkan Peluncuran Produk 9 September

Apple telah menyebarkan undangan untuk sebuah acara pada tanggal 9 September di San Francisco, di mana perusahaan teknologi raksasa tersebut diperkirakan akan mengumumkan iPhone baru dan perangkat lainnya.

Survey: Donald Trump Pimpin Persaingan Capres Partai Republik

Sebuah survey baru di AS menunjukkan Donald Trump masih memimpin kontes nominasi bakal calon presiden Partai Republik untuk pemilu tahun 2016.

Bolt Kembali Raih Emas Nomor 200 Meter di Beijing

Tidak diragukan lagi atlet Jamaika Usain Bolt adalah pelari tercepat di dunia, setelah meraih emas kedua dalam Kejuaraan Atletik Dunia di Beijing, Kamis (27/8).

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Lunn Fabrics-Batik untuk Pengrajin Quilt Amerikai
X
Ariadne Budianto
28.08.2015
Berawal dari sebuah penugasan ke Solo, Debra Lunn dan Michael Mrowka jatuh cinta pada Indonesia, dan batik. Pasangan seniman tersebut memproduksi dan membawa label “Artisan Batik” ke pangsa Amerika. Selengkapnya simak liputan tim VOA dari studio “Lunn Fabrics” di kota tua Lancaster, Ohio.
Video

Video Lunn Fabrics-Batik untuk Pengrajin Quilt Amerika

Berawal dari sebuah penugasan ke Solo, Debra Lunn dan Michael Mrowka jatuh cinta pada Indonesia, dan batik. Pasangan seniman tersebut memproduksi dan membawa label “Artisan Batik” ke pangsa Amerika. Selengkapnya simak liputan tim VOA dari studio “Lunn Fabrics” di kota tua Lancaster, Ohio.
Video

Video Kontroversi 'Showgirls' Bertelanjang Dada di Times Square

Sebagian dari 50 juta turis yang tiap tahun datang ke New York pasti menyempatkan diri ke kawasan ramai Times Square. Belakangan ada pemandangan unik di sana, yakni pemeran 'showgirls' yang bertelanjang dada dan menawarkan foto bersama. Kehadiran mereka membuat gerah pemerintah kota setempat.
Galeri Foto

Galeri Foto 28 Agustus 2015

Video

Video Ribuan Pegawai Negeri AS Manfaatkan Situs Perselingkuhan

Biasanya peretas menjadi musuh masyarakat nomor satu di dunia maya, namun kali ini banyak pihak yang mendukung tindakan sang peretas, karena yang diretas adalah data para anggota situs perselingkuhan resmi Ashley Madison. Namun dampak dari peretasan data ribuan pengguna situs ini terus bergulir.
Video

Video Sekolah Negeri Amerika Berlomba Tawarkan Kurikulum Multibahasa

Program imersi bahasa di sekolah, yaitu membawakan kurikulum dalam dua bahasa secara bersamaan, tidak hanya trendi di negara-negara Asia dan Eropa tapi juga mulai populer di Amerika Serikat. Selengkapnya ikuti laporan reporter VOA Ariadne Budianto.
 Aktivitas di Facebook