Kamis, 18 Desember 2014 Waktu: 11:04

Berita

Kemerosotan Ekonomi Rusia Jadi Ancaman Global

Tanda Bank VTB di Moskow.

17.12.2014
PDB Rusia telah berkurang setengahnya dalam nilai dolar, menjadi setara dengan Meksiko dan Indonesia sebagai ekonomi terbesar ke-15 dunia. Selengkapnya

Penjelajah NASA Temukan Senyawa Organik, Gas Metana di Mars

Studi-studi tambahan diperlukan untuk menentukan apakah senyawa-senyawa organik dan/atau gas metana yang diproduksi dalam kehidupan sebelumnya atau sekarang di Mars.

Obama Akan Tandatangani RUU Sanksi-sanksi Baru untuk Rusia

RUU yang diloloskan Senat pekan lalu itu juga memberi presiden otoritas untuk menyediakan bantuan militer berupa senjata dan bukan senjata bagi pemerintah Ukraina.

Sekjen PBB Kecam Pembantaian Massal Terhadap Anak-anak di Pakistan

Bahkan militan Taliban di negara tetangganya, Afghanistan, mengecam pembantaian itu, dengan menyebut aksi itu tindakan tidak Islamis.

Rubel Jatuh ke Tingkat Terendah Baru, Meski Suku Bunga Naik

Mata uang Rusia itu kehilangan hampir 60 persen nilainya terhadap mata-mata uang utama Barat tahun ini.

Apple Menangkan Gugatan Hukum Atas iPod

Dalam aturan di Amerika, sebuah perusahaan tidak bisa dianggap anti-persaingan jika perubahan atas suatu produk ditujukan untuk perbaikan bagi konsumen.

Menlu AS Puji Langkah-langkah Rusia di Ukraina

Menlu AS John Kerry mengatakan “Rusia telah melakukan langkah-langkah yang membangun” dalam krisis Ukraina yang bisa membuka jalan bagi penyelesaian konflik di Ukraina timur.

Bank Dunia: Manajemen Risiko Bencana di Aceh Jadi Contoh Negara Lain

Manajemen risiko bencana yang diterapkan Bank Dunia di Aceh memberi manfaat untuk menangani bencana di berbagai belahan dunia lain, terutama yang memiliki kemiripan situasi dengan Aceh.

AS Akan Halangi Resolusi DK PBB yang Diusahakan Palestina

Menlu AS John Kerry mengatakan sudah seharusnya menurunkan ketegangan untuk memperoleh peluang menemukan jalan menuju perdamaian yang sesungguhnya.

PM Australia Janjikan Investigasi Transparan Atas Penyanderaan

Tony Abbott menjanjikan penyelidikan yang transparan mengapa pelaku penyanderaan tersebut tidak masuk dalam daftar pantau teroris meski memiliki sejarah panjang kejahatan.

Bentrokan Maut Terjadi Antara Kelompok Sipil Bersenjata di Meksiko

Kekerasan pecah di La Ruana antara kelompok-kelompok sipil bersenjata yang mengaku merupakan kelompok pertahanan diri anti penyelundupan narkoba.

Sengketa Buruh di AS, McDonald's di Jepang Batasi Porsi Kentang Goreng

Perundingan buruh yang berlarut-larut dengan para pekerja pelabuhan di AS menyulitkan McDonald’s memenuhi permintaan meskipun telah ada pengiriman darurat 1.000 ton kentang.

Sierra Leone Cari Penderita Ebola dari Rumah ke Rumah

Pihak berwenang Sierra Leone berencana mendatangi rumah-rumah di sekitar ibukota Freetown untuk mencari penderita Ebola yang disembunyikan.

Bom Mobil Tewaskan 25 Orang di Yaman

Dua serangan bom mobil di Rada, provinsi al-Bayda, Yaman selatan menewaskan sedikitnya 25 orang, Selasa (16/12).

Irlandia akan Gelar Referendum Perkawinan Sejenis

Pemerintah Irlandia akan melangsungkan referendum atas perkawinan sejenis bulan Mei tahun depan.

Aktivis Kebebasan Berpendapat Rusia Dapat Penghargaan

Aktivis Rusia, Alexei Simonov mendapat penghargaan atas usahanya memajukan kebebasan berpendapat dan hak wartawan di negara itu.

Serangan Taliban di Sekolah Pakistan Berakhir, 141 Tewas

132 dari korban tewas adalah siswa berusia 12 hingga 16 tahun, sementara 9 lainnya adalah guru dan pegawai sekolah di Peshawar, Pakistan.

Hampir 1.000 Pemberontak Kongo Kabur dari Kamp

Militer Uganda mengatakan hampir 1.000 bekas pemberontak M23 melarikan diri dari sebuah kamp sesaat sebelum dipulangkan ke Republik Demokratik Kongo (DRC).

Kamboja Selidiki Tingginya Infeksi HIV di Desa Terpencil

Setidaknya 82 orang telah dinyatakan positif mengidap HIV di desa Rokar, propinsi Battambang, yang terpencil di Kamboja.

Australia Berdoa bagi Korban Tewas Insiden Penyanderaan di Sydney

Para pejabat dan masyarakat Australia berdoa bagi korban tewas dalam insiden di Sydney, di mana seorang laki-laki bersenjata menyandera 17 orang di sebuah kafe di pusat kota Senin (15/12).

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantungi
X
Patsy Widakuswara
18.12.2014
Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantung

Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Obama Pulihkan Hubungan Diplomatik AS-Kuba

Setelah 50 tahun bersitegang, minggu ini Presiden AS Barack Obama, membuka kembali hubungan diplomatik negaranya dengan Kuba. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kuatir Ancaman Teror, Bioskop AS Batalkan Pemutaran Film 'The Interview'

Sony Pictures membatalkan rilis film "The Interview" yang dijadwalkan pada 25 Desember 2014 setelah jaringan bioskop di AS menolak memutar film satir yang mengejek pemimpin Korea Utara itu. Ini terjadi setelah kelompok peretas membocorkan dokumen pribadi pegawai Sony. Selengkapnya dalam Laporan VOA.
Video

Video Simak Dialog di VOA Pop News

Kelompok Jazz Simak Dialog telah menyelesaikan tur AS yang kedua baru-baru ini. Lalu negara apa lagi yang akan mereka singgahi? Simak penuturan mereka kepada reporter VOA Ian Umar di studio VOA Washington DC. Nantikan liputan selengkapnya di VOA Pop News setiap hari Minggu pukul 15:00 WIB di Jak TV.
Video

Video Djaduk Ferianto di USA

Beberapa waktu yang lalu Djaduk Ferianto sempat mengunjungi Washington DC dan New York. Apa saja yang dilakukannya selama di Amerika? Simak VOA untuk Dahsyat berikut ini.
 Aktivitas di Facebook