Kamis, 28 Mei 2015 Waktu: 16:49

Berita

Kelompok HAM: Gambia Penjarakan Teman dan Kerabat Pelaku Kudeta

Peta wilayah Gambia

27.05.2015
Dua organisasi HAM menuduh negara Afrika barat Gambia secara tidak sah memenjarakan puluhan teman dan kerabat orang-orang yang dituduh terlibat dalam upaya kudeta akhir tahun lalu. Selengkapnya

Pejabat Afghanistan: Pengepungan di Kabul Berakhir, 4 Tewas

Deputi Menteri Dalam Negeri Mohammad Ayub Salangi mengatakan tidak ada korban baik dari pihak sipil maupun militer, dan bahwa para penyerang bersenjatakan senapan otomatik dan roket peluncur granat.

Atlet Indonesia Siap Berlaga dalam SEA Games 2015 di Singapura

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimistis Indonesia bakal meraih peringkat 2 besar pada klasemen akhir SEA Games ke-28 di Singapura 5 hingga 16 Juni 2015 mendatang.

AS, Korea Selatan, Jepang Sepakat Tingkatkan Sanksi Program Nuklir Korea Utara

Pertemuan itu diadakan setelah klaim baru Korea Utara tentang kemajuan nuklir negara itu, yang selama bertahun-tahun telah mengancam akan melakukan serangan nuklir diterhadap AS, Korea Selatan dan Jepang.

Indonesia, Turki, dan IDB akan Bentuk Bank Infrastruktur Syariah

Meningkatkan infrastruktur Indonesia merupakan salah satu prioritas Presiden Joko Widodo. Dalam anggaran negara pertamanya bulan Februari, Presiden mengalokasikan Rp 290 triliun untuk belanja modal.

Polisi Swiss Tangkap Para Pejabat FIFA dalam Kasus Korupsi di AS

Para pejabat AS mengatakan dakwaan termasuk korupsi atas lebih dari 10 pejabat FIFA dan sebagai hasil investigasi bertahun-tahun.

AS Kembalikan 25 Artefak Curian ke Italia

Interpol memperkirakan perdagangan ilegal warisan budaya menghasilkan keuntungan lebih dari US$9 miliar per tahun.

Mahkamah Agung AS Diminta Tak Sidangkan Sengketa Hak Cipta Google

Jaksa Agung Muda AS mengatakan, argumen Google bahwa kode tidak berhak mendapatkan perlindungan hak cipta “kurang berdasar” dan tidak perlu dikaji oleh Mahkamah Agung.

Pihak Berwenang AS Selidiki Kematian B.B. King

Penyelidikan dilakukan setelah dua dari putrinya mengeluarkan tuduhan bahwa legenda blues tersebut dibunuh.

Organisasi HAM Tuduh Hamas Siksa, Bunuh Warga Palestina

Orang-orang Palestina itu ditarget baik karena mereka adalah saingan politik Hamas ataupun dituduh bekerjasama dengan Israel, menurut Amnesty.

Aung San Suu Kyi Tak Hadir dalam Pertemuan Global tentang Rohingya

Salah satu dari penyelenggara acara tersebut mengatakan memang tidak pernah ada rencana untuk mengundang Suu Kyi atau memintanya memberikan pernyataan lewat video.

Studi: Plankton, Sumber Oksigen di Bumi

Para ahli mengatakan plankton berkontribusi banyak pada kesejahteraan Bumi, sama pentingnya dengan hutan tropis dalam hal kontribusi global.

Serangan Udara Tak Cukup untuk Hentikan ISIS

Kemenangan-kemenangan akhir-akhir ini oleh pasukan ISIS di Irak dan Suriah telah menunjukkan bahwa serangan udara saja tidak cukup untuk menghentikan kelompok militan itu.

Kapolri: Hasil Uji Laboratorium, Tak Ada Beras Plastik

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti hari Selasa (26/5) meminta masyarakat agar tidak resah atas beredarnya isu beras plastik.

Video DR. Taufik, Dosen Teknik Elektronika di California Polytechnic State University

Doktor Taufik adalah satu-satunya dosen asal Indonesia yang mengajar di Fakultas Tehnik Elektronika di kampus "Cal Poly" San Luis Obispo, antara Los Angeles dan San Francisco.Taufik, saat ini tengah mengembangkan proyek “DC House”, kerjasama antara Cal Poly dengan Universitas Padjajaran, Bandung..

Studi: Obesitas Timbulkan Masalah Kompleks

Professor di Simposium Obesitas, Diabetes dan Sindrom Metabolik mengatakan masalah obesitas tidak hanya terkait dengan konsumsi kalori, dan memberikan peringatan tentang dampak kesehatan dunia.

Obama Kecam Rusia karena Semakin Agresif terhadap Ukraina

Presiden AS Barack Obama hari Selasa (26/5) mengatakan Rusia berlaku semakin agresif terhadap Ukraina.

Korban Tewas Gelombang Panas di India Lampaui 1.000

Banyak warga India harus dirawat di rumah sakit karena mengalami hipertermia (meningkatnya suhu tubuh secara drastis) dan dehidrasi.

Rambut Mozart Dilelang

Rambut Mozart akan dilelang hari Kamis (28/5) oleh Sotheby's di London dengan harga yang diperkirakan mencapai 10.000 pound sampai 12.000 pound.

PM Libya Selamat dari Percobaan Pembunuhan

Perdana Menteri Libya Abdullah al-Thani hari Selasa (26/5) berhasil selamat dari percobaan pembunuhan.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Pengurus FIFA Korupsi Besar-Besaran Selama Puluhan Tahuni
X
Yuni Salim
27.05.2015
Organisasi sepak bola dunia, FIFA Rabu kemarin digoyang oleh kasus korupsi internasional. Kasus para pengurus FIFA diajukan secara terpisah di pengadilan Federal Amerika dan Swiss. Selengkapnya mengenai korupsi besar-besaran yang terjadi dalam tubuh FIFA, ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Pengurus FIFA Korupsi Besar-Besaran Selama Puluhan Tahun

Organisasi sepak bola dunia, FIFA Rabu kemarin digoyang oleh kasus korupsi internasional. Kasus para pengurus FIFA diajukan secara terpisah di pengadilan Federal Amerika dan Swiss. Selengkapnya mengenai korupsi besar-besaran yang terjadi dalam tubuh FIFA, ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Feed The Barrel, Organisasi Lingkungan Warga Indonesia di Philadelphia

Konsepnya sederhana. Minyak goreng bekas dikumpulkan dalam sebuah drum, dan kalau sudah penuh dikumpulkan untuk didaur ulang. Itulah misi organisasi lingkungan “Feed The Barrel” yang berawal dari ide sejumlah ibu Indonesia di Philadelphia. Simak liputan Tim VOA dari Philadelphia berikut ini.
Video

Video Helm Atlet Gegar Otak

Berbagai olah raga kontak seperti tinju maupun football Amerika selalu membawa resiko cedera otak, atau "traumatic brain injury" bagi pemainnya. Menurut pusat pengendalian penyakit AS, 1.7 juta orang mengalami cedera otak, 3.8 juta diantaranya akibat olah raga. Simak liputan Tim VOA berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 28 Mei 2015

Dakwaan terhadap pejabat FIFA terkait korupsi Piala Dunia. Korban tewas akibat cuaca panas di India melebihi 1.100 orang. Pertemuan menlu OKI di Kuwait membahas krisis Yaman & migran Rohingya. Juara kedua sumo termuda, Haruo Terunofuji.
Galeri Foto

Galeri Foto 27 Mei 2015

 Aktivitas di Facebook