Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 12:15

    Berita

    Presiden Tandatangani Revisi Daftar Investasi Negatif

    Perubahan dalam daftar investasi negatif yang diumumkan pemerintah bulan Februari lalu termasuk pelonggaran batasan investasi untuk bioskop.

    24.05.2016
    Februari lalu, pemerintah mengatakan perubahan-perubahan termasuk pelonggaran banyak batasan, dari restoran sampai pertanian, transportasi dan bioskop. Selengkapnya

    Pemimpin 4 Negara Bahas Konflik Ukraina

    Pemimpin Rusia, Perancis, Jerman dan Ukraina menekankan perlunya mematuhi gencatan senjata dan memperkuat wewenang misi pemantauan oleh Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE).

    Argentina, Brazil Sepakat Tengahi Krisis Venezuela

    Venezuela sedang dibelit krisis ekonomi parah dengan inflasi tertinggi di dunia dan serba kekurangan.

    Rusia Protes Penerbangan Pengintaian oleh Amerika

    Pesawat jenis RC-135 itu terbang dengan transponder yang dimatikan dan Amerika tidak memberi informasi mengenai penerbangan itu kepada pengawas lalu lintas udara.

    Obama Akan Berpidato kepada Rakyat Vietnam

    Kelompok-kelompok HAM mengatakan Obama terlalu cepat untuk mengabaikan pelanggaran HAM dalam usahanya untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan Vietnam.

    Cuaca Membaik, Jumlah Migran Laut Tengah Meningkat

    PBB mengatakan sejauh ini sudah lebih dari 30.000 migran, kebanyakan dari Sub-Sahara Afrika, telah diselamatkan dari Laut Tengah dan dibawa ke pusat penampungan pengungsi di Italia.

    Turki Imbau Pemimpin Dunia Tanggung Beban Krisis Migran

    Kehadiran tiga juta migran di wilayahnya membuat Turki menampung jumlah terbesar pengungsi, bagian dari apa yang disebut oleh PBB krisis kemanusiaan terburuk sejak Perang Dunia II.

    Pengadilan AS Tolak Denda $1,2 Milyar Terhadap Bank of America

    Hakim mengatakan para jaksa Amerika tidak dapat membuktikan bahwa bagian finansial Bank of America dengan sengaja menawarkan hipotek palsu.

    Obama Sahkan UU Larangan Istilah yang Singgung Minoritas

    Undang-undang itu melarang pemerintah federal menggunakan istilah-istilah yang menyinggung perasaan untuk menggambarkan kelompok-kelompok minoritas di Amerika.

    3 Universitas Ternama AS Dituduh Diskriminasi Warga Keturunan Asia

    Keluhan tersebut menuduh jumlah warga Amerika keturunan Asia di Brown University dan Yale University tidak berubah dalam 20 tahun terakhir.

    Ilmuwan AS Belum Temukan Penyebab Berlanjutnya Kepunahan Amfibi

    Populasi amfibi di AS telah menurun sejak tahun 1960, menurut USGS, bahkan di daerah di mana mereka dilindungi, seperti taman-taman nasional.

    Berkat Obama, Peace Corps akan Beroperasi di Vietnam

    "Saya sangat senang untuk pertama kalinya Peace Corps akan bekerja di Vietnam," kata Presiden AS Barack Obama di ibukota Hanoi hari Senin (23/5).

    Sejumlah Ledakan Bom di Suriah Tewaskan 100 Lebih

    Serangkaian ledakan bom menewaskan lebih dari 100 orang di dua kota pesisir di Suriah yang biasanya tenang, hari Senin (23/5).

    India, Iran Tandatangani Perjanjian Pembangunan Pelabuhan Utama

    Perjanjian untuk membangun dan mengoperasikan pelabuhan Chabahar di Iran tenggara itu ditandatangani setelah PM Narendra Modi melakukan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani.

    Video Gugun Blues Shelter di New Orleans

    Tampil di pentas musik Amerika, bukanlah yang pertama bagi salah satu kelompok musik Blues terbaik Indonesia, Gugun Blues Shelter. Namun tampil di New Orleans, Louisiana, menjadi sebuah ujian bagi Gugun, Bowie dan Fajar, untuk dapat manggung sebaik mungkin di acara Festival “Wonderful Indonesia”.

    PBB Khawatir Keselamatan Warga Sipil Irak di Fallujah

    Pejabat PBB mengatakan serangan artileri terhadap militan ISIS telah dimulai dan menyadari banyak warga Irak yang sedang berusaha keras mengungsi dari Fallujah.

    Selenggarakan KTT G7, Perekonomian Jepang Sedang Terjepit

    KTT negara-negara G7 tahun ini diharapkan memusatkan perhatian pada kebijakan anggaran ketika ekonomi dunia sedang berjuang untuk mendapatkan momentum.

    Chan: Virus Zika akan Jadi Agenda Utama Pertemuan Tahunan WHO

    Direktur Jendral Badan Kesehatan Sedunia PBB (WHO) Margaret Chan mengatakan virus Zika dan darurat kesehatan lain akan menjadi perhatian utama dalam pertemuan tahunan organisasi itu di Jenewa pekan depan.

    Turki Pilih Sekutu Erdogan sebagai Perdana Menteri

    Di Turki, sekutu dekat Presiden Recep Tayyip Erdogan telah terpilih sebagai pemimpin partai yang berkuasa dan ia nantinya akan menjadi perdana menteri.

    LSM Tolak Perppu Kebiri, Desak Pemerintah Fokus pada Rehabilitasi Korban

    Sejumlah lembaga swadaya masyarakat menolak adanya perppu kebiri yang dinilai tidak akan memberikan dampak besar bagi persoalan kekerasan seksual terhadap anak. Mereka menilai fokus utama sekarang seharusnya pada rehabilitasi korban dan pencegahan kejahatan itu lebih lanjut.

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Budidaya Sayuran dengan Teknologi Canggihi
    X
    Helmi Johannes
    24.05.2016
    Pendekatan baru pertanian vertikal mengubah konsep pertanian tradisional yang umumnya bergantung pada musim, kebutuhan air yang besar, pupuk serta pestisida. Perusahaan asal New Jersey, AS mengembangkan teknologi budidaya sayuran hijau secara cepat tanpa memakai banyak unsur pertanian tradisional.
    Video

    Video Budidaya Sayuran dengan Teknologi Canggih

    Pendekatan baru pertanian vertikal mengubah konsep pertanian tradisional yang umumnya bergantung pada musim, kebutuhan air yang besar, pupuk serta pestisida. Perusahaan asal New Jersey, AS mengembangkan teknologi budidaya sayuran hijau secara cepat tanpa memakai banyak unsur pertanian tradisional.
    Video

    Video AS Yakin Militer Irak akan Mampu Rebut Fallujah dari Tangan ISIS

    Pemerintah Irak telah memulai operasi militer untuk merebut kembali kota Fallujah dari tangan kelompok militan ISIS. Baik pejabat AS maupun Inggris yakin bahwa pasukan Irak mampu merebut Fallujah, yang telah berada di bawah kekuasaan ISIS selama dua tahun terakhir. Simak dalam liputan berikut.
    Video

    Video Kilas VOA 25 Mei 2016

    Ofensif melawan ISIS di Fallujah, Irak dan Raqqa, Suriah. Pembelotan warga Korea Utara ke Korea Selatan. Hakim memutuskan pengadilan kriminal bagi dakwaan perkosaan Bill Cosby. Antrian bensin akibat mogok pekerja kilang minyak Perancis.
    Video

    Video Rumah Pohon: Bagian dari Mimpi

    Tinggal di rumah pohon merupakan mimpi setiap anak kecil, karena dapat menikmati kebebasan memiliki tempat bermain terpisah dari rumah orang tuanya. Lokakarya yang debut untuk mengajarkan orang-orang bagaimana membangun rumah pohon kini semakin popular di AS. Simak liputan tim VOA dari Pennsylvania.
     Aktivitas di Facebook