Selasa, 21 Oktober 2014 Waktu UTC: 08:46

Berita

HRW Desak China Tanggapi Pelanggaran HAM

Direktur “Human Rights Watch” China, Sophie Richardson (Foto: dok).

20.10.2014
Direktur “Human Rights Watch” China, Sophie Richardson, mengatakan China perlu mengambil langkah-langkah dramatis jika ingin dipercaya dalam masalah HAM. Selengkapnya

Korea Selatan Peringatkan Korea Utara Agar Hentikan Provokasi di Perbatasan

Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan Kim Min-seok mengatakan hari Senin (20/10) bahwa Korea Selatan telah memperingatkan Pyongyang agar menghentikan segera provokasi militer yang gegabah.

Laporan HAM: Industri Pertanian Korea Selatan Eksploitasi Buruh Migran

Periset HAM Amnesty International, Norma Kang Muico, mengatakan sistem ijin kerja (EPS) di Korea Selatan memprihatinkan karena memungkinkan terjadinya penyelundupan manusia untuk dieksploitasi dan menjalani kerja paksa.

WHO: Nigeria Bebas Ebola

Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf menyerukan diberikannya perhatian terhadap investasi jangka panjang di bidang infrastruktur layanan kesehatan guna mencegah terulangnya wabah Ebola, yang telah menewaskan lebih dari 4.500 orang.

Galeri Foto Pencarian Solusi Lawan Ebola

Wabah Ebola di Afrika Barat berisiko memicu bencana ekonomi yang akan meninggalkan sebuah "generasi yang hilang" dari anak-anak muda di Afrika Barat, menurut Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, yang mendesak aksi internasional yang lebih kuat.

Turki Bantu Pejuang Kurdi Masuki Suriah

Turki mengatakan negara itu membantu para pejuang Kurdi Irak memasuki Suriah untuk membantu para pejuang Kurdi di kota Kobani yang sedang menghalau kelompok militan ISIS.

Presiden Jokowi Ajak Semua Kalangan Bekerja Keras Membangun Indonesia

Dalam pidato pelantikan di gedung MPR, Presiden Joko Widodo memastikan rakyat Indonesia harus dapat merasakan pelayanan yang baik dari Pemerintah.

Ribuan Warga Sambut Presiden dan Wapres Baru

Ribuan warga turun ke jalan menyambut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Berbagai kalangan berharap pemerintahan baru mampu membuat masyarakat lebih sejahtera.

Jokowi Dilantik, Warga Solo Adakan Syukuran

Jokowi baru saja dilantik menjadi Presiden periode 2014-2019. Ribuan warga Solo menggelar syukuran putra daerah dari Solo ini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

PDIP Jatim Gelar Nonton Bersama dan Syukuran Pelantikan Presiden

Masyarakat yang hadir mengungkapkan rasa syukur mereka dengan memotong tumpeng, sambil berdoa bersama untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

ICW Minta Kemenhukham, Sekneg, Jaksa Agung Tidak Dijabat Orang Parpol

Tiga pos sepenting menteri hukum dan HAM, sekretaris negara dan jaksa agung agar tidak diisi oleh orang dari partai politik karena pasti ada konflik kepentingan.

Presiden Baru Indonesia Hadapi Tantangan Besar

Ujian pertama Jokowi adalah menurunkan subsidi bahan bakar yang sangat besar dan memakan sekitar seperlima anggaran negara.

Presiden Jokowi Berencana Naikkan Harga BBM Bulan Depan

Penasihat presiden mengatakan Jokowi berencana menaikkan harga bensin sebesar 46 persen dan solar 55 persen, kemungkinan pada 1 November.

Galeri Foto Indonesia Sambut Presiden Baru

Presiden Joko Widodo resmi dilantik Senin (20/10), dengan diramaikan pesta rakyat yang dihadiri ratusan ribu warga.

Presiden Joko Widodo Resmi Dilantik

Pengambilan sumpah dilaksanakan dalam sidang paripurna MPR yang dihadiri oleh 672 anggota MPR dan dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Warga Solo Sambut Pelantikan Jokowi

Mereka yang pernah melakukan aksi perlawanan saat Jokowi menjabat Walikota Solo maupun mendukungnya akan selalu mengingatnya dan menjadikannya bagian sejarah.

Hubungan Pemerintah dan DPR Diharapkan Berjalan Baik

Dibutuhkan hubungan harmonis antara pemerintah dan parlemen untuk menyelesaikan berbagai tugas terutama program-program untuk kesejahteraan masyarakat.

10 Pelawak Ikuti Kontes Orang Terlucu di Dunia

Sepuluh semifinalis dipilih secara online dan akan tampil di “The Laugh Factory” sebelum muncul di hadapan pemirsa internet di seluruh dunia hari Senin (20/10).

Menkeu Jerman Yakin Mampu Seimbangkan Anggaran

Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble Minggu (19/10) mengatakan ia yakin dan mampu untuk menyeimbangkan anggaran Jerman tahun depan.

PBB: Eksekusi Pengadilan di Irak Mengkhawatirkan

PBB mengatakan, hakim di pengadilan Irak sering mengabaikan klaim para terdakwa bahwa mereka telah disiksa terlebih dahulu supaya memberi pengakuan.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 21 Oktober 2014i
X
Nova Poerwadi
20.10.2014
Turki akhirnya membolehkan bala bantuan bagi pasukan Kurdi yang menghadang ISIS dari Kobani, Suriah. WHO menyatakan Nigeria bebas Ebola. Pencarian kapal yang diduga kapal selam Rusia di perairan Swedia. Kontes binatang berkostum di AS dalam rangka Halloween.
Video

Video Kilas VOA 21 Oktober 2014

Turki akhirnya membolehkan bala bantuan bagi pasukan Kurdi yang menghadang ISIS dari Kobani, Suriah. WHO menyatakan Nigeria bebas Ebola. Pencarian kapal yang diduga kapal selam Rusia di perairan Swedia. Kontes binatang berkostum di AS dalam rangka Halloween.
Video

Video Warga Indonesia di AS Nonton Bareng Pelantikan Presiden Jokowi

Transisi pemerintahan di Indonesia mendapat perhatian besar dari warga diaspora Indonesia yang bermukim di AS. Ini terlihat pada sejumlah warga Indonesia di seputar ibukota AS yang menggelar acara nonton bareng upacara pelantikan Presiden Jokowi.
Video

Video WNI di AS Optimis dengan Presiden Jokowi

Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo dinilai telah mendingin, yang akan berdampak baik terhadap jalannya pemerintahan ke depan. Berikut Laporan Tim VOA.
Video

Video Jokowi Resmi Dilantik Sebagai Presiden RI

Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia/ periode 2014-2019, setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014. Selengkapnya disampaikan Tim VOA dari Jakarta berikut ini.
 Aktivitas di Facebook