Sabtu, 07 Mei 2016 Waktu: 07:25

    Berita

    GM dan Lyft Bermitra Kembangkan Taksi Tanpa Sopir

    Mobil listrik Chevrolet Bolt EV diperagakan di the North American International Auto Show. Detroit, Mich. (REUTERS/Mark Blinch)

    06.05.2016
    General Motors bermitra dengan Lyft perusahaan jasa panggil layanan taksi untuk menguji taksi tanpa supir. Mobil yang menjadi kandidat untuk layanan ini adalah Chevrolet Bolt. Selengkapnya

    Apple Kalah dalam Kasus Nama iPhone di China

    Pengadilan mengatakan Apple gagal membuktikan bahwa iPhone merupakan "merk terkenal" di China sebelum perusahaan lokal mendaftarkan hak cipta tahun 2007.

    Pakistan, Indonesia Terdepan dalam Serangan 'Malware'

    Jutaan serangan terjadi setiap tahun dimana para penyerang memiliki kredensial yang sah, menurut Microsoft, yang berarti bahwa penyerang tahu nama dan kata kunci pengguna.

    PM Jepang: Keluar dari Eropa, Inggris Tak Menarik bagi Investor

    Keluarnya Inggris dari Uni Eropa berdampak negatif terhadap invstasi Jepang di negara itu. PM Jepang Shinzo Abe menyatakan alasan investasi Jepang di Inggris karena Inggris adalah gerbang menuju Eropa.

    Analis: Rusia Sinis atas Suriah, Hanya Kejar Gengsi Internasional

    Assad jelas-jelas ingin menaklukkan Aleppo, kota terbesar di Suriah, namun analis Rusia berpendapat, gengsi internasional adalah tujuan utama Kremlin. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pekan ini menyuarakan harapan akan gencatan senjata,

    Pemberitaan Tak Peka Perempuan "Menganiaya" YY Dua Kali

    Sebagian media di Indonesia dinilai telah ikut "menganiaya" YY untuk kedua kalinya lewat pemberitaan dan gambar-gambar ilustrasi yang tidak senonoh.

    AS Pantau Pertemuan Politik Terbesar dalam 36 Tahun di Korea Utara

    Washington juga mengantisipasi rezim yang tertutup ini akan memanfaatkan peristiwa ini untuk meluncurkan sebuah uji misil atau nuklir.

    Ketua DPR AS Belum Siap Dukung Trump

    Paul Ryan sebelumnya mengecam Trump karena mengatakan jika dia tidak memenangkan nominasi, maka pendukungnya akan melancarkan huru-hara pada konvensi bulan Juli.

    Perwira Angkatan Laut AS Akui Jadi Mata-mata

    Edward Lin diduga berbagi informasi rahasia dengan “pemerintahan asing,” meskipun pejabat mencurigai, di bekerja untuk Taiwan atau China, atau mungkin kedua-duanya.

    AS, China Upayakan Dialog tentang Penempatan Misil di Korea Selatan

    Asisten Menlu AS menegaskan kembali bahwa sistem pertahanan THAAD akan ditempatkan hanya sebagai pertahanan terhadap ancaman nuklir dan misil yang semakin besar dari Korea Utara.

    Trump Mulai Galang Dana untuk Pemilu

    Trump sering membanggakan diri bahwa dia satu-satunya kandidat yang mendanai kampanyenya sendiri, meskipun itu klaim yang dibesar-besarkan karena dia juga menerima sumbangan.

    Orkestra Rusia Adakan Konser di Kota Kuno Suriah

    Putin, yang berbicara ke hadirin lewat sambungan video mengatakan, dia menganggap konser ini “sebagai tanda terima kasih, peringatan, dan harapan.”

    10.000 Anak Perempuan AS Jajaki Karir di Bidang Ilmu Pengetahuan

    Sebuah museum ilmu pengetahuan di Denver memberi kesempatan kepada ribuan anak perempuan untuk bertemu dengan ratusan perempuan ilmuwan agar terilhami untuk berkarir di bidang ilmu pengetahuan.

    Berbekal Tangan Kreatif, Pemuda Surabaya Tembus Industri Film Hollywood

    Warga Indonesia, Reynold Tagore di Selandia Baru adalah seorang 'texture artist' untuk film-film Hollywood di perusahaan WETA Digital, milik sutradara Peter Jackson.

    Kontroversi Kebijakan Garis Keras Austalia Terhadap Pencari Suaka

    Sebuah film dokumenter menyoroti kebijakan garis keras Australia terhadap para pencari suaka. Eva Orner, sutradara pemenang Oscar berkisah tentang rasa frustrasi dan tragedi tahanan di kamp-kamp Australia.

    Kalau Terancam, Iran Tidak Akan Ragu untuk Menutup Selat Hormuz

    Juru bicara Departemen Pertahanan Amerika Kolonel Steven Warren mengatakan, kapal- kapal perang Amerika telah berhenti mengawal kapal niaga berbendera Amerika dan Inggris melewati Selat Hormuz.

    Nielsen dan Sina Weibo Bermitra untuk Cermati Media Sosial China

    Layanan media sosial China yang mirip Twitter, Sina Weinbo, telah sepakat untuk bermitra dengan lembaga pemeringkat asal AS, Nielsen untuk mengefektifkan pemasaran lewat sosial media.

    PM Turki akan Mengundurkan Diri

    Keputusan PM Turki Ahmet Davutoglu untuk tidak akan mencalonkan diri untuk terpilih kembali sebagai ketua partai berkuasa pada konvensi partai mendatang berarti ia akan mundur dari jabatan perdana mentri. Demi keutuhan partai, ia mengatakan penggantian ketua akan lebih tepat.

    Malaysia Terancam Bangkrut karena Skandal 1MDB

    Pemerintah Malaysia terancam akan menghadapi defisit financial akibat skandal terkait lembaga dana investasi pemerintah 1MDB yang masih terus berlangsung. Kegagalan 1MDB membayar hutang dikhawatirkan mempengaruhi tingkat kelayakan kredit Malaysia.

    Petugas Penyelamat Temukan Lagi Penyintas di Bawah Reruntuhan Gedung di Nairobi

    Seorang penyintas kembali ditemukan d bawah reruntuhan bangunan apartemen yang ambruk hampir sepekan silam dan menewaskan sedikitnya 26 orang. Penyintas tersebut ditemukan dalam keadaan terperangkap namun tetap dapat berkomunikasi.

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Pemilih Muda AS Cenderung Golputi
    X
    Nova Poerwadi
    06.05.2016
    Bila di Indonesia tingkat partisipasi pemilih dalam pilpres berada di kisaran 70-an persen, maka di Amerika Serikat angka ini hanya sekitar separuh. Sebagian besar rakyat AS yang memilih golput adalah kaum muda, seperti laporan Nova Poerwadi dan tim VOA berikut.
    Video

    Video Pemilih Muda AS Cenderung Golput

    Bila di Indonesia tingkat partisipasi pemilih dalam pilpres berada di kisaran 70-an persen, maka di Amerika Serikat angka ini hanya sekitar separuh. Sebagian besar rakyat AS yang memilih golput adalah kaum muda, seperti laporan Nova Poerwadi dan tim VOA berikut.
    Video

    Video Pameran Teknologi Minyak Lepas Pantai di AS

    Banyak perusahaan minyak dan perusahaan layanan perminyakan terpaksa merumahkan puluhan ribu karyawan sebagai dampak dari anjloknya harga minyak dunia. Penurunan juga terlihat di Konferensi Teknologi Lepas Pantai di Houston, AS. Simak dalam laporan VOA berikut ini.
    Video

    Video Diaspora Indonesia di Amerika Adakan Kongres di New Orleans

    Akhir April, IDN chapter USA mengadakan konferensi yang dimeriahkan dengan gala dinner dan festival Indonesia, memperkenalkan kuliner dan budaya Indonesia kepada publik Amerika. Ikuti selengkapnya bersama tim VOA dari New Orleans, Louisiana.
    Video

    Video Festival Indonesia Bertema Semangat Kartini

    Baru-baru ini sebuah komunitas dangdut di Washington DC menggelar festival budaya yang menampilkan berbagai atraksi budaya, termasuk makanan khas Indonesia dan musik dangdut. Ikuti kemeriahan ajang temu kangen tahunan bernuansa semangat Kartini ini bersama tim VOA dari kota Silver Spring, Maryland.
    Video

    Video Kilas VOA 6 Mei 2016

    Mahkamah Agung Brasil melengserkan Ketua DPR. PM Turki mundur di tengah berita perselisihan dengan presiden. Kampanye pilpres Filipina. Presiden China menerima CEO Disney menjelang pembukaan Shanghai Disneyland.
     Aktivitas di Facebook