Rabu, 08 Juli 2015 Waktu: 11:22

Berita

Menjual Kue Ramadan di San Francisco

Menjual Kue Ramadan di San Francisco

07.07.2015
Menjalani masa puasa di negeri orang tak berarti harus kehilangan suasana Ramadan. Banyak hal yang dilakukan warga Muslim Indonesia di AS, dari berbuka puasa bersama hingga berbisnis kue. Simak liputan Diaspora Indonesia di San Francisco California dalam video berikut ini. Selengkapnya

Sikap Rakyat AS Terbelah Terhadap Penurunan Bendera Konfederasi

Penurunan bendera Konfederasi sulit dilakukan karena wilayah Selatan AS dipenuhi penghormatan atas Konfederasi Amerika yang berumur pendek.

Obama Terima Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam

Nguyen Phu Trong akan menjadi Sekjen pertama Partai Komunis Vietnam berkunjung ke Amerika Serikat dan Gedung Putih.

Badan Keamanan Israel Tangkap 6 Orang yang Bantu ISIS

Empat dari yang ditangkap adalah guru dan mereka berusaha mengindoktrinasi para pelajar di sekolah mereka dengan ajaran kelompok ekstremis itu.

Senat South Carolina Setujui Penurunan Bendera Konfederasi

Usul yang didukung kedua partai itu disetujui dengan suara 37 lawan 3 di Senat yang didominasi Partai Republik itu.

AS Uji Coba Vaksin Baru untuk Virus West Nile

Virus itu, yang disebarkan melalui gigitan nyamuk, mengakibatkan hampir 100 orang meninggal di Amerika Serikat tahun lalu, dan menjangkiti lebih dari 2.200 penderita lainnya.

Seorang Ekstremis Islam Dibunuh Pasukan Khusus Perancis di Mali

Ag Wadossene termasuk di antara anggota cabang al-Qaida, Maghreb Islamis, yang menculik Philippe Verdon dan Serge Lazarevic di Mali utara tahun 2011.

Video Buka Puasa di Pentagon

Seperti halnya di Gedung Putih dan Deplu AS, Departemen Pertahan AS atau Pentagon juga mengadakan Iftar atau berbuka puasa bersama. Tradisi yang sudah berlangsung belasan tahun ini dilakukan untuk menghormati para anggota militer Amerika pemeluk Islam.

Uni Eropa Akan Tentukan Nasib Bank-Bank Yunani Minggu Ini

Tanpa pertolongan dari luar, bank-bank tersebut diperkirakan akan kehabisan uang tunai paling awal Rabu.

Amnesty: Negara-negara Balkan Perlakukan Migran dengan Kejam

Para pengungsi dan migran yang melarikan diri dari konflik di Suriah, Afghanistan dan wilayah konflik lainnya menghadapi pemukulan dan pemerasan.

Catatan Pengadilan: Cosby Akui Membius Perempuan

Komedian Bill Cosby mengaku pada bukti saksi tahun 2005 bahwa ia mempunyai obat Quaaludes dengan tujuan memberikannya pada perempuan-perempuan muda yang ia ingin tiduri.

Koalisi Lancarkan 38 Serangan Udara pada ISIS dalam Kurun Waktu 24 Jam

Koalisi pimpinan Amerika melancarkan 38 serangan udara terhadap berbagai sasaran milik negara Islam (ISIS) di Suriah dan Irak dalam kurun waktu 24 jam dari Sabtu sampai Minggu.

USAID Targetkan Pemuda di Zimbabwe untuk Berantas Kemiskinan

USAID, bersama dengan pemerintah Swedia dan Inggris, telah menyumbangkan 8 juta dolar untuk mendanai prospek ekonomi para pemuda Zimbabwe yang telah menyelesaikan pendidikan menengah tetapi belum mendapat pekerjaan.

South Carolina Perdebatkan Penurunan Bendera Konfederasi

Senat negara bagian South Carolina sedang berdebat apakah akan menurunkan bendera Konfederasi yang digunakan semasa Perang Saudara dan telah berkibar di sekitar gedung DPR negara bagian itu selama lebih dari 50 tahun.

Paus Fransiskus Pimpin Misa di Guayaquil, Ekuador

Ratusan ribu jemaat hari Senin (6/7) berkumpul di Ekuador untuk mendengar misa Paus Fransiskus, yang memulai lawatan tiga negara dengan misa di tempat terbuka di Guayaquil, kota pelabuhan di Ekuador baratdaya.

Pemerintah Mozambik Hancurkan Gading dan Cula Badak Sitaan

Pemerintah Mozambik menghancurkan timbunan besar gading dan cula badak sitaan hari Senin (6/7) untuk mengekang perburuan liar yang semakin parah.

Miss Universe Tolak Lepaskan Mahkota

Miss Universe Paulina Vega menolak melepas mahkotanya meskipun banyak kecaman terhadap pernyataan pemilik kontes tersebut, Donald Trump, mengenai imigran Meksiko.

Kekeringan, Petani Padi Thailand Frustrasi

Musim kering yang parah di Thailand membatasi musim menanam padi yang penting di negara itu. Para petani menyalahkan pemerintah karena tidak banyak membantu untuk melindungi bahan ekspor yang penting tersebut.

Film Dokumenter Pengungsi Sudan: Musik Bantu Selamatkan Nyawa

Tahun 2012, sineas Sudan Hajooj Kuka membuat film dokumenter tentang para pengungsi perang saudara di wilayah Nil Biru dan Pegunungan Nuba di Sudan. Yang ditemukannya mengejutkan: musik membantu menyelamatkan orang-orang dari serangan bom yang dilancarkan pemerintah mereka sendiri.

Video Banjir Ancam Ikon Landmark Amerika

The Farnsworth House yang terletak di negara bagian Illinois merupakan salah satu rumah paling ikonik di Amerika. Setiap tahun ribuan turis mengunjungi rumah yang berdiri di sekitar sungai yang menjadi inspirasi desain rumah tersebut.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Festival Budaya Islam di Philadelphiai
X
Patsy Widakuswara
07.07.2015
Menjelang bulan Ramadan tahun ini, kota Philadelphia di AS menggelar festival budaya Islami dengan berbagai kegiatan. Mulai dari arena pameran, penjualan hingga pertunjukan, semua yang tampil di festival ini menunjukkan ciri dan nuansa Islami.
Video

Video Festival Budaya Islam di Philadelphia

Menjelang bulan Ramadan tahun ini, kota Philadelphia di AS menggelar festival budaya Islami dengan berbagai kegiatan. Mulai dari arena pameran, penjualan hingga pertunjukan, semua yang tampil di festival ini menunjukkan ciri dan nuansa Islami.
Video

Video Pengajian Diaspora Indonesia 'Iqra Learning Center'

Meski tinggal di rantau, sekelompok warga diaspora Indonesia yang bergama Islam tetap meluangkan waktu untuk melakukan pengajian dan pendalaman Al-Quran. Kelompok ibu-ibu yang tinggal di sekitar Washington DC ini melanggengkan pendidikan agama Islam melalui pengajian Iqra Learning Center.
Video

Video Kilas VOA 8 Juli 2015

Perundingan nuklir Iran di Wina, Austria dilanjutkan hingga Jum'at. Uni Eropa menggelar rapat darurat membahas krisis Yunani. Inggris memperingati 10tahun serangan teroris ke London. Tradisi nekad berlari bersama banteng di Pamplona, Spanyol.
Galeri Foto

Galeri Foto 7 Juli 2015

Video

Video Film American Mosque

Debbie Sumual-Patlis dan Tim liputan VOA mengajak Anda menyaksikan pemutaran film American Mosque di Masjid Indonesia di wilayah Washington DC Metropolitan Area, IMAAM Center dalam #VOATrendingTopic berikut ini.
 Aktivitas di Facebook