Minggu, 19 April 2015 Waktu: 16:28

Berita

PBB Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Afghanistan

Letak Provinsi Logar dan Provinsi Nangarhar di Afghanistan.

18.04.2015
Kepala Polisi Propinsi Nangarhar Fazal Ahmad Shirzad mengatakan kepada para wartawan, serangan terjadi di luar sebuah bank di kota Jalalabad di mana pegawai-pegawai pemerintah mengambil gaji mereka. Selengkapnya

Ledakan Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 33 Tewas, 100 Luka-Luka

Pejabat-pejabat keamanan di bagian timur Afghanistan mengatakan seorang pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 33 orang dan melukai 100 lainnya dalam sebuah serangan di kota Jalalabad, Sabtu (18/4).

Rumah Lelang Sotheby's akan Lelang Salah Satu Berlian Langka di Dunia

Salah satu berlian paling langka di dunia akan dilelang di Sotheby New York.

Bantu Afrika Barat Atasi Ebola, Bank Dunia Beri Bantuan Tambahan $650 Juta

Bank Dunia memberikan tambahan bantuan 650 juta dolar untuk membantu Guinea, Liberia dan Sierra Leone bangkit kembali setelah dilanda wabah Ebola yang mematikan.

Orangtua Korban Bom Boston Tolak Hukuman Mati Bagi Terdakwa

Orang tua korban ledakan bom pada lomba “Boston Marathon 2013” meminta Departemen Kehakiman Amerika untuk mencabut hukuman mati sebagai salah satu kemungkinan hukuman bagi terdakwa pemboman – Dzhokhar Tsarnaev.

Menteri Keuangan Amerika Desak Yunani Bahas Rincian Anggaran Keuangan

Menteri Keuangan Amerika Jack Lew mendesak Yunani untuk segera membahas “setiap bagian” dalam anggaran keuangannya, guna merancang rencana reformasi yang bisa memuaskan para kreditor internasional.

Diduga Rencanakan Teror, Australia Tangkap Lima Remaja

Pejabat-pejabat Australia mengatakan lima remaja ditangkap di Melbourne, Sabtu (18/4) dengan dugaan merencanakan serangan teroris terhadap polisi.

China-Pakistan akan Setujui Perjanjian Ekonomi $40 Miliar Lebih

Presiden China Xi Jinping akan mengunjungi Pakistan pekan depan di mana kedua negara diduga akan menyetujui perjanjian ekonomi dan energi bernilai lebih dari 40 miliar dolar.

Obama: Amerika Tak Bisa Menutup Diri

Presiden AS Barack Obama mengatakan itu dalam pembelaan gigih mengenai rencana perluasan perdagangan AS di seluruh dunia.

TB Banyak Diderita Kalangan Atas di Eropa Abad 18

Para periset telah menemukan bakteri tuberkulosis (TB) pada sisa jasad manusia Hungaria yang sudah berusia lebih dari 200 tahun lalu.

Obama, PM Italia Bahas Langkah Atasi Penyelundupan Imigran

Presiden AS Barack Obama dan PM Italia Matteo Renzi, Jumat (17/4) mengatakan diperlukan upaya lebih banyak untuk melawan penyelundupan imigran di Laut Tengah.

Serangan Bom Mobil ISIS Dekat Konsulat AS di Irak, 3 Tewas

Serangan bom mobil yang diklaim dilakukan kelompok ISIS, di luar konsulat AS di kota Irbil, Irak utara, hari Jumat (17/4) menewaskan tiga orang.

Google Ubah Formula Pencariannya pada Smartphone

Revisi formula, yang dijadwalkan untuk dirilis Selasa, akan lebih mendahulkan situs-situs yang didefinisikan oleh Google sebagai ramah mobile.

Badan Cuaca PBB Coret 'Isis' dari Nama Badai

Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) telah mencabut nama Isis dari daftar nama-nama badai berikutnya di Lautan Pasifik.

Obama: Pertahankan Sanksi Sampai Rusia Patuhi Gencatan di Ukraina

Presiden Obama Jumat (17/4) mengatakan sanksi-sanksi harus dipertahankan, sampai Rusia menjalankan langkah-langkah yang diwajibkan.

Orangtua Korban Bom Boston Tak Ingin Pelaku Dihukum Mati

Orangtua korban termuda bom Marathon Boston mendesak pemerintah federal untuk mempertimbangkan agar tidak menuntut hukuman mati bagi terdakwa yang telah dinyatakan bersalah.

Koalisi Pimpinan Saudi Lakukan Pengeboman Gencar di Yaman

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi melancarkan pengeboman atas pemberontak Syiah Houthi di beberapa kota termasuk Sana’a, Taiz dan kota Aden di selatan.

Video Presiden Joko Widodo Lantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Badrodin Haiti dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Presiden di Istana Negara Jakarta, Jumat pagi, 17 April 2015.

Upah Minimum di AS Tak Selalu Layak untuk Hidup

Wacana menaikkan upah minimum federal ke angka bulat $10,10 sejam terus kandas di Kongres. Padahal jumlah itupun dinilai tidak sebanding dengan biaya hidup di AS.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
VOA Pop News - Rumah Mewah Imigran Jerman Jadi Museumi
X
18.04.2015
Di Washington DC banyak bangunan bersejarah. Salah satunya adalah Museum Heurich, bekas rumah mewah imigran asal Jerman.
Video

Video VOA Pop News - Rumah Mewah Imigran Jerman Jadi Museum

Di Washington DC banyak bangunan bersejarah. Salah satunya adalah Museum Heurich, bekas rumah mewah imigran asal Jerman.
Video

Video Presiden Joko Widodo Lantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Badrodin Haiti dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Presiden di Istana Negara Jakarta, Jumat pagi, 17 April 2015.
Video

Video Melestarikan Bela Diri Kuno Eropa

Seni bela diri kuno Eropa masih asing bagi banyak orang. Sebuah restoran dan rumah minum tradisional tak jauh dari Washington DC, berupaya melestarikan teknik bela diri jaman pertengahan ini dengan menggabungkan bela diri dalam seni visual dan kuliner. Simak liputan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 17 April 2015

Pertempuran merebut Ramadi, warga mengungsi dari serangan ISIS. Demo menandai Hari Tawanan Palestina. Persiapan kelahiran bayi kedua Pangeran William dan Katherine Middleton. Koki robot yang bisa menirukan koki asli.
 Aktivitas di Facebook