Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 06:46

Berita

Wozniacki Kalahkan Sharapova, Maju ke Perempat Final

Caroline Wozniacki dari Denmark setelah mengalahkan Maria Sharapova asal Rusia pada hari ketujuh AS Terbuka (31/8).

01.09.2014
Terjungkalnya Sharapova and Jankovic menyisakan Serena Williams, Eugenie Bouchard dan Wozniacki, sebagai petenis perempuan yang ada di 10 peringkat teratas dunia. Selengkapnya

Islandia Tutup Bandara karena Semburan Lahar Gunung Berapi

Pejabat Islandia meningkatkan tingkat bahaya bagi penerbangan menjadi yang tertinggi dan menutup wilayah udara di sekitarnya setelah semburan lahar gunung berapi di sana (1/9).

Pemimpin Oposisi Pakistan Tolak Hentikan Protes Anti-Pemerintah

Imran Khan mendesak para pendukungnya untuk berhadapan dengan polisi dan menunjukkan tekad kuat terhadap apa yang disebutnya sebagai penumpasan demonstran damai secara tidak sah.

Dugaan Kasus Ebola Ditemukan di Swedia

Beberapa laporan media mengatakan seorang laki-laki yang baru-baru ini melakukan perjalanan ke “daerah beresiko” Ebola kini menderita demam dan dirawat di unit isolasi.

Assad Lantik Kabinet Baru Suriah

Assad mengatakan keberhasilan pemerintahnya akan tergantung pada kepercayaan warga melalui transparansi.

Gerilyawan Pro-Rusia Tembak Kapal Ukraina

Belum ada informasi tentang kerusakan atau korban jiwa, tetapi seorang mantan komandan militer separatis menyebut ini sebagai kekalahan laut pertama pemerintah Ukraina.

Aktivis Hong Kong Kecam Keputusan Pemilu China

Ratusan pendukung pro-demokrasi berdemonstransi di luar gedung parlemen wilayah Hong Kong dan menyebut penyaringan awal kandidat oleh China sebagai “demokrasi palsu”.

WHO: Ebola di Senegal Prioritas Darurat Utama

WHO mengatakan Senegal sangat memerlukan pasokan dan cadangan berbagai peralatan, termasuk perlengkapan kebersihan dan pakaian pelindung untuk petugas kesehatan.

Mesir Tangguhkan Tenggat Waktu Pendaftaran LSM

Keputusan ini diambil setelah muncul seruan dari LSM-LSM lokal dan internasional yang menilai kebijakan pendaftaran itu menarget mereka.

Pasca Kerusuhan, PM Lesotho Akan Temui Presiden Afrika Selatan

Thomas Thabane akan bertemu dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dan Wakil Perdana Menteri Lesotho Minster Mothetjoa Metsing, yang dituduh Thabane telah merekayasa kerusuhan tersebut.

Milisi Libya Kuasai Kompleks Kedubes AS di Tripoli

Kelompok “Dawn of Libya” – payung kelompok-kelompok milisi Islam – mengatakan telah menguasai kompleks tersebut setelah merebutnya dari milisi saingannya.

Senator AS: Barat Seharusnya Persenjatai Ukraina

Senator Robert Menendez mengatakan Barat harus memperkuat pasukan Ukraina untuk membela diri, namun ia tidak menyarankan pengiriman pasukan AS atau NATO.

PBB: Penjaga Perdamaian Asal Fiji Masih Hilang

Sebanyak 44 penjaga perdamaian asal Fiji masih hilang setelah dikepung gerilyawan Suriah di Dataran Tinggi Golan.

Israel Rebut Lebih Banyak Wilayah di Tepi Barat

Pencaplokan wilayah itu memicu teguran langsung dari Palestina, yang menyerukan tindakan diplomatik terhadap Israel karena melakukan berbagai kejahatan terhadap rakyat Palestina dan wilayah yang mereka duduki.

Galeri Foto Pasukan Irak Terobos Kota yang Dikuasai ISIS

Pasukan keamanan Irak yang didukung milisia Syiah pada Minggu (31/8) menerobos kota Amerli yang telah dikuasai militan Negara Islam (ISIS) selama dua bulan.

Kapal Berisi Migran Afrika Terbalik di Lepas Pantai Libya

Kapal yang membawa sedikitnya 100 migran sub-Sahara Afrika terbalik di lepas pantai Libya.

Israel Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak

Israel mengatakan telah menembak jatuh pesawat tanpa awak yang memasuki wilayah udara yang dikuasai Israel di atas Dataran Tinggi Golan di negara tetangganya, Suriah.

Polisi Pakistan Serang Wartawan dalam Bentrokan dengan Demonstran

Polisi Pakistan menyerang kru televisi dan wartawan lain yang sedang meliput bentrokan antara demonstran anti-pemerintah dan polisi di Islamabad.

Persiapan Kenaikan Harga BBM

Kenaikan harga Bahan Bakar MInyak (BBM) bersubsidi tidak akan dapat dihindari oleh Presiden terpilih Joko Widodo. Agar tidak menimbulkan gejolak, ada sejumlah faktor yang harus dipenuhi.

Pasukan Irak Masuki Kota yang Terkepung di Irak Utara

Pejabat Irak mengatakan pasukan negara itu, Minggu (31/8) menerobos masuk ke kota Amerli di Irak Utara yang dikepung jihadis, di mana ribuan orang terjebak lebih dari dua bulan dengan persediaan pangan, air, dan obat-obatan yang makin menipis.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 2 September 2014i
X
Nova Poerwadi
01.09.2014
Pasukan Irak dan Kurdi membebaskan satu lagi kota di Irak Utara. Inggris pertimbangkan penyitaan paspor WN Inggris yang terlibat ISIS. Aksi solidaritas perempuan Tepi Barat terhadap perempuan Jalur Gaza. Festival Michael Jackson di kota kelahirannya di Gary, Indiana.
Video

Video Kilas VOA 2 September 2014

Pasukan Irak dan Kurdi membebaskan satu lagi kota di Irak Utara. Inggris pertimbangkan penyitaan paspor WN Inggris yang terlibat ISIS. Aksi solidaritas perempuan Tepi Barat terhadap perempuan Jalur Gaza. Festival Michael Jackson di kota kelahirannya di Gary, Indiana.
Video

Video Daniel Ariesandi, Wirausahawan Indonesia di Atlanta

Daniel Ariesandi, adalah wirausahawan Indonesia di Atlanta, Georgia. Awalnya ia hanya menemani anaknya bersekolah ke Amerika tahun 1999, namun naluri bisnis mendorong Daniel untuk membuka usaha setelah melihat adanya peluang. Ikuti laporan selengkapnya bersama tim VOA.
Video

Video Aplikasi Pesan Snapchat Mulai Dilirik Investor

Setelah Facebook dan Twitter terbukti bisa memanfaatkan penggunanya untuk meraup pemasukan iklan, giliran Snapchat dilirik investor. Snapchat bahkan divaluasi tiga kali lipat lebih penawaran Facebook tahun lalu, seperti laporan tim VOA dari Washington, D.C berikut ini.
Galeri Foto

Galeri Foto Demonstrasi Pro-Demokrasi di Hong Kong

Para aktivis pro-demokrasi bersumpah akan melumpuhkan pusat keuangan Hong Kong setelah parlemen China menolak tuntutan mereka untuk berhak memutuskan secara bebas pemimpin bekas koloni Inggris berikutnya itu pada 2017.
 Aktivitas di Facebook