Selasa, 30 September 2014 Waktu UTC: 09:48

Berita

12 Tewas dalam Bentrokan di Ukraina Timur

Para pemuda yang bergabung dengan separatis pro Rusia melakukan latihan militer di Donetsk, Ukraina timur (29/9).

29.09.2014
Pertempuran antara pasukan pemerintah dan separatis pro-Rusia terus berlangsung meskipun ada gencatan senjata yang dideklarasikan bulan ini. Selengkapnya

Pasukan AS akan Tetap Tinggal di Afghanistan

Pasukan AS diperkirakan akan tinggal di Afghanistan melampaui akhir tahun ini, menurut kesepakatan yang akan ditandatangani Presiden baru Ashraf Ghani hari Selasa (30/9).

Pasukan Kurdi, ISIS Bentrok di Perbatasan Suriah-Turki

Pertempuran terus terjadi antara militan Negara Islam atau ISIS dan milisi lokal Kurdi di Suriah utara, hari Senin (29/9).

PM India Narendra Modi Bertemu Presiden Obama di Gedung Putih

Lebih dari 18 ribu warga AS keturunan India memberikan sambutan meriah kepada Perdana Menteri baru itu, saat menyampaikan pidato dari sebuah panggung berputar di Madison Square Garden, Senin (29/9).

AS akan Tingkatkan Perdagangan dengan Polandia

Menteri Perdagangan Amerika Serikat, Penny Pritzker, dalam sebuah pertemuan para pengusaha Polandia dan AS hari Senin (29/9) mengatakan bahwa bisnis antara kedua negara saat ini masih belum mencapai potensinya.

Kecelakaan Kereta Api Bawah Tanah Istanbul, 1 Cedera

Musibah kecelakaan kereta terjadi di jalur metro yang menghubungkan distrik Seyrantepe dan distrik Sanayi, hari Senin (29/9). Para penumpang lainnya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Penganut Budha Garis Keras Myanmar dan Sri Lanka Bersatu

Kredibilitas Presiden Mahinda Rajapaksa telah surut di kalangan penduduk Muslim, setelah pemerintahannya mengizinkan Wirathu datang ke Sri Lanka.

Australia Tidak Kirim Tim Dokter ke Afrika Barat untuk Wabah Ebola

Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan Departemen Kesehatan dan Departemen Pertahanan Australia tidak mampu mengevakuasi dan membawa pulang para petugas kesehatan Australia.

China Hukum Mati 2 Pria Terkait Pembunuhan Imam

Dua pria dijatuhi hukuman mati dan seorang lagi hukuman seumur hidup karena membunuh seorang imam yang pro pemerintah di kota Kashgar, China barat, Senin (29/9).

Jakarta Mulai Uji Coba Sistem Parkir Meter

Meski masih dalam tahap uji coba, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menerapkan sistem parkir meter yang sementara ini diberlakukan di jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Rakyat Ukraina Timur Gulingkan Patung Lenin

Ribuan demonstran bersorak-sorai dan segera mengambil kepingan-kepingan patung yang berserakan itu sebagai kenang-kenangan. Polisi tidak turun tangan.

Presiden Baru Afghanistan Dilantik

Pelantikan pemimpin baru itu merupakan transisi kekuasaan demokratis damai yang pertama di Afghanistan yang dilanda perang saudara itu.

Syrian Observatory: ISIS Diserang di 2 Provinsi

Syrian Observatory yang berbasis di Inggris mengatakan Senin (29/9) serangan itu diarahkan terhadap tempat-tempat jihadis di Aleppo dan Raga.

Jepang, Korea Utara Bicarakan Penculikan Warga Jepang

Korea Utara telah mengakui penculikan warga Jepang pada 1970-an untuk melatih mata-matanya.

Filipina, AS Adakan Latihan Militer di Laut China Selatan

Latihan bilateral Filipina atau “Phiblex” dirancang untuk menguji kesiapan kedua negara bersekutu itu untuk melayani pertolongan darurat apapun.

Parlemen Libya Lantik Pemerintahan Baru

Pemerintahan Thani berbasis di kota Tobruk setelah milisi Islamis dari kota Misrata merebut ibukota Tripoli dan mendirikan pemerintah dan parlemen tandingan.

Dokter yang Terpapar Ebola Diterbangkan ke AS

Direktur bagian penyakit menular Lembaga Kesehatan Nasional (NIH) mengatakan bahwa pada umumnya, terpapar Ebola belum tentu berarti orangnya akan jatuh sakit.

Kantongi Izin, Newmont Lanjutkan Ekspor Konsentrat Tembaga

Izin tersebut dikeluarkan pekan lalu setelah pemerintah mendapat kepastian Newmont akan membangun pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter).

Lagu Kebangsaan AS Berusia 200 Tahun

Tahun ini, kota Baltimore di Maryland, AS, merayakan perannya dalam melahirkan lagu kebangsaan Amerika.

Diduga Selundupkan Kokain, Warga Jerman Ditahan di Bali

Sebelas kapsul putih berisi kokain ditemukan dalam celana dalam Hans Peter Naumann, dan dokter menemukan enam lainnya di dalam perutnya, semuanya bernilai US$65.000.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
WNI di New York Demo SBY Terkait RUU Pilkadai
X
Yurgen Alifia
29.09.2014
Setelah unjuk rasa warga Indonesia di Washington DC Jumat lalu, sejumlah warga Indonesia berdemonstrasi di Times Square New York, Amerika Serikat, memprotes lolosnya RUU Pilkada, yang mengembalikan Pilkadia kepada anggota DPRD. Selengkapnya ikuti Laporan Tim VOA.
Video

Video WNI di New York Demo SBY Terkait RUU Pilkada

Setelah unjuk rasa warga Indonesia di Washington DC Jumat lalu, sejumlah warga Indonesia berdemonstrasi di Times Square New York, Amerika Serikat, memprotes lolosnya RUU Pilkada, yang mengembalikan Pilkadia kepada anggota DPRD. Selengkapnya ikuti Laporan Tim VOA.
Video

Video Ghanaru Tranggono, Mahasiswa Indonesia di Berklee College of Music, Boston (1)

VOA Pop News kali ini menghadirkan Ghanaru Tranggono, mahasiswa yang sekarang belajar musik di universitas musik ternama, Berklee College of Music di Boston, MA. Simak pengalaman Ghanaru belajar di Amerika bersama Ribka Gemilangsari berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 30 September 2014

Pengambilan sumpah Ashraf Ghani sebagai Presiden Afghanistan. Turki meningkatkan pengamanan perbatasan dengan Suriah merespon pertempuran dengan ISIS. PM Spanyol menggugat referendum Katalunia ke Mahkamah Konstitusi. Penggemar film Star Wars melatih 'ksatria Jedi' di Chile.
Galeri Foto

Galeri Foto Kota di Amerika yang Hidup di Masa Lalu

Masa lalu Amerika dikenang setiap hari di Colonial Williamsburg, kota kecil yang pernah menjadi ibukota Virgnia, wilayah Inggris terbesar, terkaya dan paling padat penduduknya pada masa penjajahan.
 Aktivitas di Facebook