Senin, 22 Desember 2014 Waktu: 04:32

Berita

Polisi Australia Dakwa Perempuan Pembunuh 8 Anak

Seorang perempuan menangis dalam sebuah kebaktian di gereja untuk mengenang delapan anak yang dibunuh di pinggiran kota Cairns, Manoora, Australia, 21 Desember 2014.

22.12.2014
Polisi Australia telah mendakwa seorang perempuan melakukan pembunuhan dengan menikam delapan anak-anak hingga tewas. Selengkapnya

Kerry: Perbaikan Hubungan AS-Kuba Berguna bagi Kedua Negara

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan keputusan Presiden Barack Obama untuk menormalisasi hubungan dengan Kuba akan memajukan kepentingan-kepentingan Amerika serta rakyat Kuba.

AS Pertimbangkan Kembalikan Korea Utara ke Daftar Sponsor Terorisme

Presiden Barack Obama mengatakan AS sedang melakukan evaluasi mengenai apakah Korea Utara akan dikembalikan ke dalam daftar negara yang mensponsori terorisme setelah serangan peretasan terhadap Sony Pictures, yang menurut para pejabat AS dilakukan negara komunis tersebut.

14 Tewas dalam Serangan di Afghanistan

Tujuh polisi tewas di provinsi bagian utara Afghanistan setelah pos mereka diserang pemberontak.

Pemimpin Kurdi Irak Kunjungi Gunung Sinjar

Pemimpin Kurdi Irak Massoud Barzani telah mengunjungi Gunung Sinjar setelah pejuang peshmerga Kurdi berhasil mendobrak pengepungan kawasan itu oleh anggota Negara Islam ISIS.

Tunisia Pilih Presiden Pertama Kalinya Secara Bebas

Rakyat Tunisia memilih presiden untuk pertama kalinya secara bebas, dalam pemilihan putaran ke-dua yang dianggap sebagai tonggak penting dalam langkah negara itu menuju demokrasi.

Korea Selatan Hentikan Impor Unggas

​Korea Selatan telah menghentikan impor seluruh unggas dan produk unggas dari Amerika karena mewabahnya flu burung di sebuah peternakan ayam di negara bagian Oregon.

Petinju Legendaris Muhammad Ali Dirawat

Petinju legendaris Muhammad Ali dirawat di rumah sakit karena menderita pneumonia ringan.

Pencarian Korban Longsor Desa Jemblung Dihentikan

Para pejabat Indonesia menyatakan telah menghentikan pencarian korban tanah longsor di desa Jemblung, Banjarnegara.

Obama Bertekad Tutup Penjara Guantanamo

Presiden Barack Obama mengatakan ia akan berbuat sebisa mungkin untuk menutup penjara militer Amerika Serikat di Teluk Guantanamo, Kuba.

Obama Kutuk Penembakan Polisi di New York

Presiden Barack Obama mengutuk penembakan dua polisi New York dari jarak dekat pada siang hari sewaktu mereka sedang duduk dalam mobil, hari Sabtu (20/12).

Lapindo Tetap Harus Tanggung Jawab

Pekan lalu Presiden Joko Widodo memutuskan pemerintah menalangi kewajiban PT. Minarak Lapindo membayar ganti rugi masyarakat yang rumahnya terendam lumpur. Dana talangan sebesar Rp 781 milyar akan diambil dari APBN 2015.

Australia Tunjuk Menteri Keimigrasian pada Perubahan Susunan Kabinet

Menteri Keimigrasian Australia, Scott Morrison dipilih hari Minggu (21/12) untuk mengepalai kementerian pelayanan sosial, dalam perubahan kabinet utama.

Rusia Terus Alami Resesi

Resesi parah, harga-harga yang melonjak dan sistem perbankan yang rawan, meskipunruble, mata uang Rusia tampak stabil setelah jatuh minggu lalu, Rusia masih mengalami konsekuensi berat atas perputaran ekonomi itu.

Dua Polisi New York “Dibunuh”

Dua polisi, seorang di antaranya baru menikah, tertembak di kepalanya melalui jendela mobil mereka di tengah hari bolong di Brooklyn, New York, dalam sebuah serangan yang membuat kota terbesar di Amerika itu terguncang beberapa hari menjelang Natal.

Menteri Pertahanan Australia Keluar dari Perombakan Kabinet

Menteri Pertahanan Australia, David Johnston dikeluarkan dari Kabinet Perdana Menteri Tony Abbott, hari Minggu (21/12), sebulan setelah ia mempermalukan pemerintah dengan komentarnya yang mengecam perusahaan kapal ASC milik pemerintah.

Malawi Akan Lakukan Tes HIV dari Rumah ke Rumah

Para pendukung mengatakan langkah ini mendesak karena 100 orang Malawi terinfeksi setiap harinya, dan rata-rata 138 orang mati karena AIDS setiap hari.

Reaktor Nuklir Fukushima DIbersihkan dari Bahan Radioaktif

Seluruh upaya pembersihan pembangkit nuklir Fukushima diharapkan masih memakan waktu beberapa dasawarsa.

Korea Selatan, Jepang Akan Bantu AS Lawan Serangan Dunia Maya

Korea Selatan mengatakan serangan dunia maya terhadap Sony serupa dengan serangan terhadap bank-bank serta media Korea selatan, yang dilakukan Korea Utara tahun lalu.

Jumlah Pemilih di Liberia Sedikit Karena Takut Ebola

Para pejabat pemilu negara itu mewajibkan semua orang untuk mencuci tangan dan dites suhu tubuhnya sebelum memasuki TPS, serta menjaga jarak satu meter dengan orang lain.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Dua kapal nelayan berbendera asing yang terdaftar di Papua Nugini diledakkan oleh Angkatan Laut Indonesia setelah ditangkap sebelumnya karena menangkap ikan tanpa ijin di perairan Ambon, Maluku.
  • Petugas polisi meninggalkan lilin di tempat peringatan dadakan dekat lokasi tempat dua polisi New York ditembak di Brooklyn, New York. Polisi mengatakan Ismaaiyl Brinsley menyergap polisi Rafael Ramos dan Wenjian Liu di mobil patroli mereka di siang hari bolong pada hari Sabtu, 20 Desember 2014, menembak mereka sampai tewas sebelum membunuh dirinya sendiri di dalam stasiun kereta bawah tanah.
  • Sekitar 1.600 panda kertas diletakkan di Lapangan Kemerdekaan di Kuala Lumpur, Malaysia, sebagai bagian dari rangkaian perjalanan mereka di kota tersebut.
  • Seorang penduduk asli Aymara membawa hewan peliharaannya ke kontes kostum Natal untuk anjing di El Alto, Bolivia, 20 Desember 2014.
  • Seorang penonton konser mengenakan dekorasi berbentuk kue menunggu di luar Tokyo Dome sebelum konser grup pop Jepang di Tokyo.
  • Seorang pria membawa kota senjata yang ditinggalkan oleh pasukan yang setia pada Presiden Suriah Bashar al-Assad di tempat pemeriksaan Azaalana di pedesaan Idlib selatan, 20 Desember 2014.
  • Paus Fransiskus menyapa anak-anak dalam sebuah pertemuan dengan komunitas setia Paus John XXIII di aula Paul VI di Vatikan, 20 Desember 2014.
  • Seorang pria berjalan dekat monumen Savur Mogila yang dibangun untuk mengenang prajurit Red Army yang gugur dalam Piala Dunia II, yang baru-baru ini rusak, dekat kota Snizhnee, Ukraina Timur.
  • Mac Bohonnon dari AS berkompetisi di Piala Dunia Tim FIS Freestyle Ski di Beijing, China.
  • Balon besar bergambarkan wajah "ojisan", seorang pria paruh baya, di sekolah dasar Nishiki di Utsunomiya, Tochigi, 100 km sebelah utara Tokyo, Jepang. Anggota kelompok seni "Me", yang artinya "mata" dalam bahasa Jepang, dan Utsunomiya Museum of Art meluncurkan seni instalasi "The Day an Ojisan's Face Floated in the Sky", balon wajah pria berukuran 15 x 10 meter, yang dipilih di kota itu, memandang ke kotanya dari langit.
Galeri Foto

Galeri Foto 21 Desember 2014

Video

Video Gamelan Sari Raras

Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto, pengajar gamelan di UC Berkeley dan Ben Brinner, kepala Departemen Musik. Selengkapnya simak liputan Tim VOA berikut ini.
Video

Video Film 'The Interview' Batal Putar

Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang menayangkannya. Film komedi ini adalah kisah fiktif tetapi diprotes Korea Utara karena menampilkan upaya pembunuhan Kim Jong Un.
Video

Video Menetas Generasi Muda Pecinta Lingkungan

Organisasi nirlaba The Nature Conservancy mengajak siswa 25 sekolah kejuruan lingkungan Amerika berkenalan lebih dekat dengan alam. Mereka bertahan hidup 2 minggu tanpa teknologi yang biasa digunakan. Ikuti aktivitas mereka di Santa Rosa Plateau, California, bersama tim VOA.
 Aktivitas di Facebook