Sabtu, 28 Februari 2015 Waktu: 22:54

Berita

Australia Bangun Desa Shaolin

Seorang murid dari Africa (tengah) sedang berlatih pencak silat di Shaolin Temple, Dengfeng, provinsi Henan, China (Foto: dok). Yayasan Shaolin Temple Australia, telah menyelesaikan pembelian lahan di Comberton Grange untuk pembangunan Desa Shaolin.

28.02.2015
Yayasan Shaolin Temple Australia telah menyelesaikan pembelian lahan di Comberton Grange untuk pembangunan Desa Shaolin di Australia. Selengkapnya

Bank Sentral China Kembali Turunkan Suku Bunga

China, Sabtu (28/2) menurunkan suku bunga untuk kedua kalinya dalam tiga bulan. Ini menguatkan isyarat bahwa para pemimpin China khawatir pelambanan ekonomi negara itu berlangsung terlalu tajam.

Serangkaian Ledakan Bom Guncang Irak, 19 Orang Tewas

Serangkaian serangan bom mobil, Sabtu (28/2) melanda pasar yang ramai dan sebuah pos perbatasan milisi Syiah, sehingga menewaskan 19 orang dalam serangan-serangan terpisah di sebelah utara ibukota, Baghdad.

Boko Haram Serang Pasar di Wilayah Borno, Nigeria

Seorang pedagang yang meloloskan diri dengan melompat ke sebuah mobil mengatakan militan memasuki Mainok dengan truk-truk dan sepeda motor, dan menyerang pasar tersebut dari seluruh penjuru desa.

Pidato Mingguan Obama Bahas Soal Pengelolaan Uang Pensiun Warga AS

Presiden Obama mendesak Departemen Tenaga Kerja Amerika agar memperbarui peraturan dan mewajibkan para konsultan keuangan para pensiunan mendahulukan kepentingan klien di atas kepentingan mereka sendiri.

AS-Kuba Lanjutkan Proses Pemulihan Hubungan Diplomatik

Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Roberta Jacobson, berspekulasi bahwa kedutaan besar di Washington dan Havana mungkin dibuka sebelum KTT Amerika bulan April di Panama.

Pertempuran di Ukraina Timur, 3 Tentara Ukraina Tewas

Seorang juru bicara militer Ukraina mengatakan tiga tentara tewas dan tujuh luka-luka dalam bentrokan dengan separatis di bagian timur. Ini menyoroti rapuhnya gencatan senjata tersebut.

Presiden Ukraina Kutuk Pembunuhan Pemimpin Oposisi Rusia

Hanya beberapa jam sebelum ditembak mati, Nemtsov tampil di radio Ekho Moskvy Rusia, mendesak warga Moskow agar mengikuti demonstrasi oposisi menentang Putin pada hari Minggu.

Kepolisian Jakarta Tangkap Ratusan Pelaku Pembegalan

Polda Metro Jaya menangkap ratusan orang tersangka pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan yang beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Obama Sahkan UU Anggaran Departemen Keamanan Dalam Negeri

Anggaran itu mendanai departemen yang tugasnya mencakup patroli perbatasan, pengamanan di bandara dan menjalankan Garda Pantai Amerika.

Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Asia Afrika

Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 19 hingga 23 April, dilanjutkan di Bandung pada tanggal 24 April.

Tokoh Oposisi di Rusia Ditembak Mati di Moskow

Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Nemtsov tampaknya ditembak pembunuh bayaran sebagai bentuk provokasi menjelang aksi demonstrasi oleh pihak oposisi hari Minggu.

Obama: Perjuangan Lawan Ebola Belum Selesai

Presiden AS Barack Obama mengatakan dunia telah mencapai “kemajuan besar dalam memberantas Ebola,” tetapi perjuangan melawan penyakit mematikan itu belum selesai.

Pejuang Kurdi Bebaskan Sebuah Kota di Suriah dari Cengkeraman ISIS

Para pejuang Kurdi mengatakan mereka telah “membebaskan” sebuah kota di Suriah timur laut yang merupakan kubu kuat militan ISIS.

Meksiko Tangkap Gembong Narkoba yang Paling Ditakuti

Polisi federal Meksiko mengatakan telah menangkap salah seorang pemimpin kartel paling ditakuti, Servando "la Tuta" Gomez.

VOA di Hollywood: Cinta Laura Paling Suka Angelina Jolie

Angelina Jolie menjadi favorit Cinta Laura karena menurutnya, Jolie tak hanya cantik tapi akting Jolie juga bagus. Selepas kuliah di New York, Cinta Laura kini tinggal di Los Angeles untuk meniti karir akting dan modeling.

Korea Selatan Pertimbangkan Pembayaran untuk Bebaskan Tawanan di Korea Utara

Pemerintah Korea Selatan mempertimbangkan membayar uang untuk membebaskan warga mereka yang ditawan di Korea Utara.

AS-Kuba Bahas Proses Pemulihan Kedua Negara

Para pejabat Amerika dan Kuba duduk bersama dalam putaran kedua pembicaraan hari Jumat ini untuk membahas proses pemulihan hubungan diplomatik.

Aktor 'Star Trek' Leonard Nimoy Meninggal Dunia pada Usia 83 Tahun

Leonard Nimoy, yang terkenal lewat perannya sebagai Mr Spock dalam serial televisi fiksi ilmiah 'Star Trek,' meninggal dunia setelah menderita penyakit paru-paru kronis

Dana ISIS Akan Berkurang Tanpa Wilayah Baru

Sumber-sumber dana Negara Islam atau ISIS akan berkurang jika kelompok ekstremis itu tidak mampu merebut wilayah baru.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Olah Raga Anti-Parkinsoni
X
Ariadne Budianto
27.02.2015
Sejauh ini metode yang populer digunakan untuk mengelola gejala Parkinson adalah obat dan operasi. Namun di Amerika berkembang gerakan baru, yaitu menggunakan olah raga intensif, yang dulu justru ditentang para praktisi medis. Ikuti liputan selengkapnya bersama tim VOA dari Boulder, Colorado.
Video

Video Olah Raga Anti-Parkinson

Sejauh ini metode yang populer digunakan untuk mengelola gejala Parkinson adalah obat dan operasi. Namun di Amerika berkembang gerakan baru, yaitu menggunakan olah raga intensif, yang dulu justru ditentang para praktisi medis. Ikuti liputan selengkapnya bersama tim VOA dari Boulder, Colorado.
Galeri Foto

Galeri Foto 27 Februari 2015

Video

Video Ber-Radio Amatir dari Kapal Queen Mary

Kapal pesiar “Queen Mary” yang berlabuh di perairan California Selatan menawarkan wisata yang unik. Selain berfungsi sebagai hotel yang sarat informasi sejarah, pengunjung juga diajak ber-radio amatir. Yuk nge-“break”, bersama tim VOA dari Stasiun Queen Mary di Long Beach, California.
Video

Video Kompetisi Mesin Unik 'Rube Goldberg'

Setiap tahun siswa SMP, SMA dan mahasiswa berbagai kampus di Amerika Serikat beradu kreativitas, ketrampilan rancang bangun dan pengetahuan sains dalam kompetisi “Rube Goldberg Machine”. Misinya: menciptakan mesin yang mampu melakukan tugas sederhana. Simak liputan tim VOA dari Los Angeles.
Video

Video Kilas VOA 27 Februari 2015

Afghanistan mencari korban selamat salju longsor. AS menangkap tiga orang yang diduga pendukung ISIS. Korea Selatan membatalkan UU anti-Perzinahan 1953. Burung hantu mengamuk di Belanda memasuki musim kawin.
 Aktivitas di Facebook