Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 16:58

Berita

Mabes Polri Selidiki Video Buron Teroris Santoso

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronnie F Sompie (Foto: dok).

UKURAN HURUF - +
23.04.2014
Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan menelusuri tayangan video seruan serangan jihad kepada Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, dari buron teroris Indonesia Santoso. Selengkapnya

Kunjungan Justin Bieber ke Kuil Yasukuni Picu Kontroversi

Bintang penyanyi pop Canada Justin Bieber memicu kontroversi baru dan kecaman dari China, setelah mengunjungi kuil Yasukuni di Tokyo, Rabu (23/4).

Perompak Kapal Tanker Culik 3 Awak Asal Indonesia

Para perompak berhasil memindahkan sekitar tiga juta liter solar ke dua kapal di dekatnya sebelum meloloskan diri dengan membawa tiga sandera warga Indonesia.

Pencarian MH370: Australia Selidiki Material yang Terdampar di Pantai

Badan Australia yang mengkoordinasi pencarian atas pesawat Malaysia Airlines 370 mengatakan benda tak dikenal telah terdampar di Australia barat dan pejabat sedang menyelidiki apakah benda itu berkaitan dengan pesawat yang hilang itu.

Ukraina Cabut Gencatan Senjata Semasa Paskah dengan Separatis Pro-Rusia

Presiden interim Ukraina Oleksandr Turchynov telah memerintahkan pasukan keamanan untuk melanjutkan operasi "anti-teror" di Ukraina timur.

Aksi Protes Picu Kekerasan di Dekat Daerah Wisata Rio, Brasil

Warga daerah kumuh di Rio de Janeiro melakukan aksi protes dan bentrok dengan polisi Selasa malam (22/4) sebagai reaksi terhadap kematian seorang tokoh lokal yang populer, penari Douglas Rafael da Silva Pereira.

Tim Ahli AS: Tidak Banyak Bukti Korea Utara akan Uji Coba Nuklir

Beberapa pengamat Korea Utara memperkirakan terjadinya provokasi selama kunjungan Obama ke Seoul, Jumat mendatang.

Presiden Ukraina Perintahkan Operasi Anti-Teror di Bagian Timur

Perintah mobilisasi itu dikeluarkan menyusul kematian seorang politisi setempat dan laporan bahwa pesawat Angkatan Udara Ukraina ditembaki.

Sebagian Besar Pemandu Pendaki Everest Mogok

Tindakan pemandu itu diambil menyusul bencana salju longsor maut Jumat (18/4) yang menewaskan 16 orang Sherpa.

AS Pantau dengan Seksama Kegiatan Nuklir Korea Utara

Departemen Luar Negeri AS mengatakan Amerika terus mendesak Korea Utara agar “menahan diri dari tindakan yang mengancam perdamaian dan keamanan kawasan itu.”

Australia Berjanji Akan Terus Cari Pesawat Malaysia

Perdana Menteri Australia mengatakan jika kapal selam itu gagal menemukan puing, pihak berwenang akan mengkaji ulang pencarian tetapi pencarian tidak akan dihentikan.

Jumlah Korban Tewas Musibah Kapal Korea Selatan Capai 146

Pejabat Penjaga Pantai Ko Myung-suk mengatakan para penyelam akan segera ditolong oleh kedatangan peralatan pencarian bawah air berteknologi tinggi.

AS Akan Bantu Jepang Pertahankan Kepulauan Sengketa

Obama mengatakan Kepulauan Senkaku dikuasai oleh Jepang dan AS menentang setiap usaha sepihak untuk merongrong pemerintahan Jepang di kepulauan tersebut.

FBI: Tersangka Pelaku Pencabulan Anak Pernah Bekerja di Indonesia

FBI meminta publik mengidentifikasi para korban tersangka pencabulan anak yang selama ini bekerja di sekolah-sekolah internasional, termasuk di Jakarta pada 1992-2002.

Selundupkan Kokain, Pria WNI Ditangkap di Kolombia

Pria Indonesia ini termasuk dari lima orang asing dan lima warga Kolombia yang ditangkap antara 14-20 April, yang membawa total 14 kilogram kokain.

Polisi Diminta Tindak Penyebar Kebencian Terhadap Kelompok Syiah

Deklarasi anti-Syiah bisa dikategorikan sebagai pernyataan permusuhan terhadap sebuah golongan dan itu diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana pasal 156.

Buronan Teroris Serukan Pembunuhan Anggota Densus 88

Santoso, yang mengepalai Muhahidin Indonesia Timur, mendesak para pengikutnya untuk tidak memberi ampun pada unit anti-teror elit Detasemen Khusus (Densus 88).

Kelompok Bersenjata Tewaskan 4 Petugas Keamanan Yaman

Empat petugas keamanan Yaman tewas dalam serangkaian serangan militer selama dua hari terakhir.

Rusia Usir Diplomat Kanada

Pengusiran ini merupakan langkah balasan Moskow menanggapi pengusiran diplomat Rusia dari Ottawa oleh Kanada.

Biden Desak Rusia Patuhi Persetujuan soal Ukraina

Wapres AS Joe Biden hari Selasa (22/4) meminta Rusia agar mematuhi persetujuannya baru-baru ini untuk meredakan krisis di Ukraina.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kunjungan Presiden Obama ke Asiai
X
Patsy Widakuswara
23.04.2014
Presiden Obama memulai lawatannya ke empat negara Asia, yaitu Jepang, Korea Selatan, Malaysia dan Filipina. Lawatan ini merupakan bagian dari strategi ‘Pivot to Asia’ di mana Washington bertujuan memberikan porsi perhatian lebih besar ke kawasan ini.
Video

Video Kunjungan Presiden Obama ke Asia

Presiden Obama memulai lawatannya ke empat negara Asia, yaitu Jepang, Korea Selatan, Malaysia dan Filipina. Lawatan ini merupakan bagian dari strategi ‘Pivot to Asia’ di mana Washington bertujuan memberikan porsi perhatian lebih besar ke kawasan ini.
Video

Video Lomba Boston Marathon, Setahun Setelah Pemboman

Sekitar 36 ribu pelari ambil bagian dalam lomba lari maraton tahunan yang berlangsung di kota Boston, Amerika Serikat. Ini adalah untuk pertama kalinya Boston Marathon kembali digelar setelah dua bom meledak menjelang garis finish pada lomba tahun lalu.
Video

Video Kilas VOA 23 April 2014

Presiden Obama berkunjung ke Asia. Wapres AS Joe Biden Memperingatkan Rusia agar segera meredam krisis Ukraina. Korban kecelakaan kapal feri Korea Selatan melebihi 120 jiwa. Kejuaraan dunia bermain gundu di West Sussex, Inggris dimenangkan oleh Jerman.
Video

Video Antri Beli Tiket Pertandingan Piala Dunia di Brazil

Bagaimana suasana menjelang pertandingan piala dunia di Brazil? Yang jelas antrian panjang terlihat di berbagai tempat penjualan tiket untuk menonton pertandingan yang sangat dinanti-nantikan pecinta sepak bola ini. Alam Burhanan mengantarkan ceritanya dalam VOA Sports.
Galeri Foto

Galeri Foto Penghormatan Terakhir Bagi Penulis Kolombia Gabriel Garcia Marquez

Mulai dari presiden, pejabat negara, anggota keluarga sampai penggemar di Kolombia memberikan penghormatan terakhir pada penulis pemenang Nobel, Gabriel Garcia Marquez, yang tutup usia di Meksiko pada 17 April 2014 dalam usia 87 tahun.
 Aktivitas di Facebook