Sabtu, 23 Mei 2015 Waktu: 14:16

Berita

Profesor AS Didakwa Bocorkan Teknologi Rahasia ke China

Ketua jurusan fisika Universitas Temple , Profesor Xi Xiaoxing, menghadapi dakwaan pembocoran teknologi rahasia (foto: dok).

23.05.2015
Ketua jurusan fisika Universitas Temple, Profesor Xi Xiaoxing warga AS kelahiran China, menghadapi dakwaan pembocoran teknologi rahasia. Selengkapnya

ISIS Klaim Serangan Bom atas Masjid Syiah di Saudi

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di masjid Syiah di Arab Saudi timur yang menewaskan sedikitnya 21 orang, Jumat (22/5).

Obama Tegaskan Komitmen AS bagi Keamanan Israel

Presiden AS Barack Obama Jumat (22/5) menekankan bahwa Iran "dalam situasi apapun tidak akan dibiarkan memiliki senjata nuklir".

Wapres Irak Kecam Strategi Koalisi dalam Melawan ISIS

Wakil Presiden Irak, Ayad Allawi di Yordania Jumat (22/5) mengatakan serangan udara koalisi telah gagal dalam mencegat gerak maju ISIS.

Senyawa Anti-Ebola Berikan Harapan

Para peneliti di AS dan Serbia mengadakan penelitian bersama untuk menemukan obat yang bias menyembuhkan Ebola.

AS, Kuba Gagal Sepakati Pembukaan Kembali Kedutaan

Pejabat AS dan Kuba gagal mencapai kesepakatan mengenai pembukaan kembali kedutaan kedua negara dalam pertemuan di Washington, Jumat (22/5).

Pemerintah Kenya Gagalkan Serangan di Desa Kecil di Garissa

Kenya mengatakan militan al-Shabab menyerang sebuah desa di Kenya timur laut Kamis malam, tetapi dipukul mundur oleh pasukan keamanan setelah terjadi baku tembak sebentar.

Deplu AS Rilis Email Clinton

Deplu AS rills secara online beberapa ratus email mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton terkait serangan terhadap Kedutaan Besar AS di Benghazi, Libya pada tahun 2012.

Bersiap untuk Pemilu, Partai Oposisi Turki Ubah Citra

Partai oposisi utama Turki berupaya mengubah citranya menjelang pemilu bulan depan. Ini dilakukan setelah kalah berturut-turut dari partai berkuasa yang menggambarkan pihak oposisi sebagai anti-agama.

Partai Republik Serukan Keterlibatan Militer AS untuk Tumpas ISIS

Kelompok Negara Islam (ISIS) membuat kemajuan berarti dalam beberapa hari belakangan setelah kemunduran sementara akibat serangan udara koalisi terhadap posisi-posisi mereka.

China Luncurkan Saluran TV Baru di Indonesia Minggu Depan

Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong akan mengunjungi Indonesia untuk mempererat hubungan strategis antara kedua negara, dan juga untuk menghadiri peluncuran saluran televisi Hi-Indo! di Jakarta pada tanggal 28 Mei.

Pemerintah Belanda Akan Berlakukan Larangan Terbatas pada Pakaian Penutup Wajah

Pemerintah Belanda berusaha mengajukan larangan terbatas untuk “pakaian penutup wajah

Kolera Tewaskan Pengungsi Burundi di Tanzania

Wabah kolera telah menewaskan 29 pengungsi Burundi yang melarikan diri ke Tanzania untuk menghindari kerusuhan politik di dalam negeri.

Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Teluk Lamong di Surabaya

Presiden Joko Widodo meresmikan Revitalisasi Alur Pelayaran Barat Surabaya dan Terminal Multipurpose Teluk Lamong, Jumat (22/5), yang merupakan bagian dari program tol laut yang menghubungkan berbagai daerah secara terintegrasi.

Utusan AS: Rohingya Seharusnya Diberi Jalan Peroleh Status Kewarganegaraan

Myanmar, yang mayoritas penduduknya umat Budha, tidak mengakui kewarganegaraan dan banyak hak asasi mendasar lainnya untuk kelompok etnis Rohingya yang kebanyakan Muslim.

Kelompok HAM Kumpulkan Bukti Penyiksaan dalam Konflik di Ukraina

Amnesty menyatakan sebagian laporan mengenai penganiayaan terburuk melibatkan milisi Right Sector, yang bersekutu dengan pasukan pemerintah Ukraina.

Pembom Bunuh Diri Serang Masjid Syiah di Arab Saudi

Ledakan hebat terdengar sewaktu berlangsung sholat Jumat di masjid Imam Ali di Qatif, kota di pesisir timur kerajaan yang didominasi Muslim Sunni itu.

Pihak Berwenang Tangkap Puluhan Orang Terkait Ulama Turki di AS

Para tersangka dituduh terkait dengan ulama Muslim Turki yang bermukim di Amerika, Fethullah Gulen, yang oleh Presiden Tayyip Erdogan dituduh berupaya menggulingkan pemerintah Turki.

Angkatan Laut Myanmar Selamatkan Manusia Perahu

Kapal-kapal pukat itu ditemukan hari Kamis di lepas pantai negara bagian Rakhine, di mana ribuan orang Rohingya telah melarikan diri dari penganiayaan.

Pemberontak Islamis Rebut Rumah Sakit di Suriah

Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, Fron Al-Nusra yang berafiliasi dengan kelompok al-Qaida itu, telah menguasai penuh rumah sakit di pinggir kota Jisr al-Shughouritu.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Mahasiswa 70 Tahuni
X
Ariadne Budianto
22.05.2015
Tidak ada kata terlambat. Itulah motto Jerry Reid, yang baru meraih gelar sarjana dari kampus bergengsi University of Virginia, pada usia ke-70 tahun. Di usia senja sekalipun Jerry tetap mengalami kehidupan kampus yang mengasyikkan, seperti layaknya mahasiswa usia belasan dan 20-an.
Video

Video Mahasiswa 70 Tahun

Tidak ada kata terlambat. Itulah motto Jerry Reid, yang baru meraih gelar sarjana dari kampus bergengsi University of Virginia, pada usia ke-70 tahun. Di usia senja sekalipun Jerry tetap mengalami kehidupan kampus yang mengasyikkan, seperti layaknya mahasiswa usia belasan dan 20-an.
Galeri Foto

Galeri Foto 22 Mei 2015

Video

Video Perayaan Dharma Shanti di Washington DC

Hari minggu kemarin, warga Bali di Washington DC merayakan Dharma Shanti, salah satu bagian dari rangkaian upacara Nyepi di Bali. Bagimana suasananya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Masa Depan Kota Baltimore Pasca Kerusuhan

Sebagian wilayah kota Baltimore AS mencoba membangun kembali setelah ratusan tempat usaha hancur dalam kerusuhan dan demonstrasi anarkis yang terjadi bulan lalu. Pejabat memperkirakan kerugian sebesar 9 juta dolar, tapi warga yakin Baltimore akan berubah postif bila ada tambahan investasi dana.
Video

Video Tren Mencari dan Memakan Tanaman Liar di Kota

Meningkatnya minat warga AS terhadap makanan organik menyebabkan munculnya berbagai gerakan termasuk tren “urban foraging” untuk mencari dan memakan tanaman liar yang tumbuh di kota. Warga AS juga bisa mengikuti berbagai kursus dan tur mengenai urban foraging yang semakin banyak digelar.
 Aktivitas di Facebook