Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 13:57

Berita

Topan Matmo Terjang China Setelah Landa Taiwan

Sebuah pohon tumbang menimpa sebuah mobil setelah topan Matmo melanda Fuzhou, Fujian, China, Rabu (23/7).

23.07.2014
Topan Matmo telah mendarat di China Selatan. Ini adalah topan besar kedua yang melanda negara itu dalam satu pekan. Selengkapnya

Presiden China Puji Hubungan Baik dengan Kuba

Kedatangan Presiden China Xi Jinping di Havana, Kuba hari Selasa (22/7) disambut pasukan pengawal militer kehormatan di Istana Revolusi.

China Tangkap 5 Orang terkait Skandal Daging Kadaluwarsa

Pihak berwajib di China menangkap lima pegawai perusahaan pemasok makanan di Shanghai yang menjual daging kadaluwarsa, Rabu (23/7).

Kerry: Ada Kemajuan dalam Upaya Gencatan Senjata di Gaza

Menlu AS John Kerry berbicara demikian hari Rabu (23/7) setelah tiba di Israel untuk melakukan pembicaraan mengenai cara-cara mengakhiri kekerasan.

AS Tak Punya Bukti Keterlibatan Rusia dalam Penembakan Pesawat Malaysia

Para pejabat AS mengatakan mereka tidak mengetahui apakah ada orang Rusia hadir ketika rudal itu diluncurkan.

Pembicaraan di Timur Tengah Upayakan Gencatan Senjata Israel-Hamas

Pimpinan perunding Palestina berharap akan penyelesaian cepat, tetapi Menteri Kehakiman Israel mengatakan bahwa dia tidak melihat adanya titik cerah.

Inggris Selidiki Kematian Bekas Mata-Mata Rusia di London

Juru bicara Perdana Menteri David Cameron mengatakan “tidak ada kaitan sama sekali” antara penerbangan MH17 dan pengumuman Selasa.

Topan Matmo Hantam Taiwan

Tidak ada kerusakan parah dilaporkan, meski seorang petani tewas dan seorang wisatawan dilaporkan hilang setelah terseret ke laut.

Serangan Udara Israel Tewaskan 3 Orang di Gaza

Israel mengumumkan tewasnya dua lagi tentaranya, sehingga jumlahnya menjadi 29 sejak Israel melancarkan usaha menghentikan tembakan roket dari militan Hamas di Gaza.

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 23 di Irak

Laporan mengatakan serangan udara pemerintah Irak menewaskan 19 orang dalam dua hari terakhir di kota Fallujah yang dikuasai militan Sunni.

WFP Bagikan Makanan untuk 50 Ribu Orang di Suriah

Penerbangan pertama dari 23 penerbangan untuk bantuan pangan yang disewa dari Damaskus tiba pekan ini dengan perbekalan pangan yang cukup untuk empat ribu orang.

Presiden Ajak Semua Kalangan Dukung Jokowi

Presiden Yudhoyono juga mengajak semua pihak untuk mengamankan proses demokrasi di Indonesia agar tetap terjaga.

Prabowo Akan Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Banyak analis yakin hampir mustahil bagi Prabowo untuk membalikkan hasil pilpres, yang dianggap sebagai salah satu yang paling bersih dalam sejarah negara.

Presiden Terpilih Jokowi Ingin Duduk Bersama Perusahaan Tambang

Jokowi mengatakan ingin duduk bersama dengan para pemegang saham, investor, regulator dan orang-orang untuk mengetahui masalahnya dan mencari solusi terbaik.

Jokowi Wajah Baru Politik Indonesia

Bagi banyak warga Indonesia, Jokowi, 53, melambangkan pemutusan dari elit lama yang telah bercokol dalam kekuasaan sejak jatuhnya rezim Soeharto pada 1998.

Galeri Foto Joko Widodo-Jusuf Kalla Pemenang Pilpres 2014

Joko Widodo dideklarasikan sebagai pemenang pemilihan presiden 2014, Selasa (22/7), membawa janji reformasi besar di Indonesia.

AS Larang Penerbangan ke Bandara Tel Aviv, Israel

Larangan terbang ke Tel Aviv diumumkan setelah sebuah roket yang ditembakkan oleh militan Hamas di Gaza jatuh di dekat bandara di sana.

Venezuela akan Adili Pemimpin Demonstran yang Ditahan

Pemimpin demonstrasi anti pemerintah Leopoldo Lopez yang sudah ditahan sejak bulan Februari, akan diadili hari Rabu (23/7) di Caracas.

Pak Hanafi, Guru Mengaji Di Washington DC

Selama Ramadan, banyak umat Muslim mendalami al-Quran, termasuk Muslim Indonesia di sekitar Washington, DC. Hanafi Amin, warga Indonesia di Alexandria, Virginia, mengabdikan ilmunya untuk mengajar anak-anak warga Indonesia belajar membaca Quran.

Taiwan Siaga Topan Rammasun

Rammasun telah menewaskan hampir 100 orang di Filipina, 46 di sejumlah daerah di China, serta sekurangnya 11 orang di Vietnam.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo mengangkat tangan saat menyampaikan pidato kemenangan, didampingi Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, di atas kapal phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa (22/7). (Reuters/Beawiharta)
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo usai menyampaikan pidato kemenangan di atas kapal phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa (22/7). (Reuters/Beawiharta)
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla menerima dokumen keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Ketua KPU Husni Kamil (kanan) di Kantor KPU (22/7). (AP/Achmad Ibrahim)
  • Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 2014 di Jakarta, Selasa (22/7).
  • Keluarga Joko Widodo di Solo melakukan syukuran.
  • Kandidat presiden Indonesia Joko Widodo berbicara dengan media dalam kunjungan ke Waduk Pluit menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden 2014 (22/7). (AP/Dita Alangkara)
  • Kandidat presiden Indonesia Prabowo Subianto menyatakan menarik diri dan menolak hasil pemilihan presiden dalam konferensi pers di Jakarta (22/7). (AP/Achmad Ibrahim)
  • Polisi berjaga-jaga di luas kantor pusat Komisi Pemilihan Umum di Jakarta (22/7). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Para pendukung presiden terpilih Joko Widodo memotong rambutnya sebagai bentuk perayaan di Surabaya (22/7). (AP/Trisnadi)
  • Para polisi menunggang kuda melewati kantor pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU) (22/7). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Polisi beristirahat dekat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden 2014 (22/7). (AP/Mark Baker)
Galeri Foto

Galeri Foto Joko Widodo-Jusuf Kalla Pemenang Pilpres 2014

Joko Widodo dideklarasikan sebagai pemenang pemilihan presiden 2014, Selasa (22/7), membawa janji reformasi besar di Indonesia.
Video

Video Jokowi Sampaikan Pidato Kemenangan di Pelabuhan Sunda Kelapa

Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menyampaikan pidato kemenangannya, di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa malam (22/7). Jokowi menyampaikan pidato politik pertamanya, setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih untuk periode 2014 – 2019.
Video

Video Diaspora Indonesia di AS Sambut Kemenangan Jokowi-JK

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah menyampaikan pernyataan tertulis mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Joko Widodo. Sementara pendukung pasangan Jokowi-JK di AS juga menyampaikan kegembiraan mereka. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington, DC.
Video

Video Salam Idul Fitri dari Direktur VOA

Salam Idul Fitri dari Direktur VOA, David Ensor
Video

Video Liputan Ramadan: Buka Bareng Dubes Baru Indonesia untuk Amerika

Warga Indonesia di rantau, terutama di AS, tahun ini berpuasa selama kurang lebih 16 jam, karena jatuh pada musim panas. Tapi lamanya menahan lapar dan dahaga ini, terobati dengan sejuknya bersilaturahmi di acara buka puasa bersama dengan Dubes RI baru. Simak laporan tim VOA berikut ini.
 Aktivitas di Facebook