Selasa, 01 September 2015 Waktu: 02:48

Berita

DPR Inginkan Capim KPK Tak Bermasalah Secara Hukum

Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK memastikan telah mencoret nama calon pimpinan KPK yang telah ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri (foto: VOA/Andylala)

01.09.2015
DPR membenarkan langkah Pansel Pimpinan KPK yang tidak memasukan nama calon pimpinan KPK yang telah ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri. Selengkapnya

Petugas Keamanan Ukraina Tewas dalam Demo Rusuh di Kyiv

Protes menentang otonomi lebih besar bagi kawasan pemberontak di Ukraina timur di luar parlemen Ukraina di Kyiv itu berubah menjadi rusuh hari Senin (31/8).

Pemerintah AS Siapkan Sanksi atas Peretasan oleh China

Pemerintah AS dilaporkan sedang mempersiapkan sanksi terhadap individu dan perusahaan China yang memperoleh keuntungan dari pencurian rahasia dagang lewat peretasan.

Presiden Sudan Berkunjung ke China

Presiden Omar al-Bashir memulai kunjungan empat hari ke China Senin atas undangan pemerintah China untuk menghadiri perayaan kekalahan Jepang dalam Perang Dunia II.

Presiden Obama Bahas Ancaman Pemanasan Global di Alaska

Alaska mengalami kebakaran hutan yang lebih sering dan luas, kondisi gletser memburuk, yang sebagian merupakan erosi pantai tercepat di dunia, dan gelombang badai yang lebih tinggi sementara es di laut mencair.

Thailand Buru 2 Tersangka Baru Terkait Bom Bangkok

Sebuah foto wanita mengenakan jilbab, yang diidentifikasi sebagai Wanna Suansan, dan sketsa tersangka pria yang tidak disebutkan namanya, tampil dalam siaran khusus di semua saluran televisi Thailand pada siang hari.

PM Malaysia Bersumpah Tidak Akan Mundur dari Jabatan

Perdana Menteri Najib Razak telah bersumpah tidak akan mundur dari jabatannya dan menegur para demonstran karena "berpikiran dangkal dan semangat nasionalnya buruk."

AS Persiapkan Sanksi Ekonomi Terhadap Pelaku 'Cyber Theft'

Harian The Washington Post mengutip Biro Investigasi Federal (FBI) yang menyatakan kasus spionase ekonomi melonjak 53 persen tahun lalu, dan China bertanggung jawab atas sebagian besar kasus itu.

Indonesia Lebih Suka China daripada Jepang untuk Proyek Kereta Api

Siapa pun yang menang kemungkinan akan menjadi yang terdepan untuk proyek-proyek kereta api kecepatan tinggi di Asia dalam tahun-tahun mendatang, termasuk yang menghubungkan Kuala Lumpur dan Singapura.

Master Film Horor Wes Craven Meninggal pada Usia 76

Craven telah mendebarkan jantung penonton dengan film-film horor berdarah dan ikonik seperti Nightmare on Elm Street dan Scream

KPPU: 80 Persen Pasokan Daging, Beras Dikuasai Mafia dan Kartel

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mulai bulan September akan menyidangkan perusahaan-perusahaan besar yang terlibat praktik ini.

2 Mata-mata Dihukum 10 Tahun Penjara di Iran

Seorang juru bicara pengadilan mengatakan kedua mata-mata itu berasal dari Amerika dan Israel.

6 Narapidana California Derita Penyakit Legiuner

Legiuner (Legionnaires) adalah semacam penyakit pernafasan sangat akut yang disebabkan oleh bakteri Legionella.

Angin Topan di Kanada, Ribuan Warga Terkena Listrik Padam

Angin topan memporak-porandakan British Columbia barat daya, Kanada, merobohkan pohon-pohon dan tiang listrik sehingga membuat lebih dari 500 ribu orang hidup tanpa listrik.

Kecam Vonis Terhadap Al Jazeera, Dubes Inggris Dipanggil Pemerintah Mesir

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir Ahmed Abu Zeid mengatakan “Mesir menolak kecaman apapun dari pihak asing terhadap putusan peradilan tersebut.”

Nestle Sangkal Ada Tenaga Kerja Paksa dalam Jaringan Pasokan Makanan

Gugatan hukum terhadap Nestle menuding perusahaan makanan Swiss itu mendukung sistem kerja paksa dan perdagangan manusia untuk membuat makanan kucing “Fancy Feast.”

31 Senator AS Dukung Perjanjian Nuklir Iran

Dengan dukungan Jeff Merkley, maka Presiden Obama hanya memerlukan tiga suara lagi untuk mendukung vetonya.

Mesir Tetapkan Pemilihan Parlemen

Sejak Juni 2012, ketika pengadilan membubarkan dewan yang terpilih secara demokratis, Mesir tidak memiliki dewan legislatif.

Ukraina Batalkan Pemilu Lokal Dekat Zona Tempur

Pejabat pemilu mengatakan bahwa pihak berwenang tidak bisa menjamin keamanan pemilih atau tempat-tempat pemungutan suara.

Sierra Leone Kukuhkan Kematian Baru Akibat Ebola

Pengukuhan ini terjadi kurang dari seminggu setelah pasien terakhir Ebola diizinkan pulang dari rumah sakit.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Parade anggota militer Malaysia dalam perayaan Hari Nasional di Lapangan Kemerdekaan di Kuala Lumpur.
  • Anak-anak, kelas satu, berbaris dalam suatu acara yang menandai dimulainya tahun ajaran baru di Minsk, Belarus.
  • Seorang pengungsi muda bangun di dalam tenda di sebuah taman di Belgrade, Serbia.
  • Polisi Makedonia membantu seorang migran yang dehidrasi setelah menyeberangi perbatasan dari Yunani ke Makedonia, dekat kota selatan Gevgelija.
  • Asap membumbung dekat gedung parlemen di Kyiv, Ukraina, sementara aktivis partai radikal, termasuk Partai Nasionalis Svoboda (Freedom), bentrok dengan polisi. Sedikitnya 20 orang terluka dalam bentrokan tersebut setelah anggota DPR memberikan persetujuan awal terhadap perubahan undang-undang yang memberikan otonomi lebih kepada separatis pro-Rusia di bagian timur negara tersebut.
  • Matahari terbenam di balik tiang listrik dekat Saint-Félix-Lauragais, Perancis barat daya, 30 Agustus 2015.
  • Seekor singa berjalan di kandangnya di Taman Safari Taigan di kota Belogorsk, Krimea.
  • Sebuah gambar wajah tersenyum terbuat dari tanaman padi terlihat di sawah di desa Xianju, provinsi Zhejiang, China.
  • Para migran mengisi ulang baterai ponsel mereka di stasiun kereta di Budapest, Hungaria. Uni Eropa bergulat dengan arus orang-orang yang melarikan diri dari perang, represi dan kemiskinan, yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang digambarkan oleh blok tersebut sebagai krisis pengungsi terparah dalam 50 tahun terakhir.
  • Seorang anak terpeleset dari "gostra", tiang yang berlumur pelumas, dalam perayaan pesta keagamaan St Julian, patron kota St Julian's, di luar Valletta, Malta, 30 Agustus 2015.
  • Para peserta ikut dalam Kejuaraan Gulat Kuah Dunia tahunan ke-8, di Rose n Bowl Pub di Bacup, Inggris barat laut.
  • Seekor beruang coklat bersama anak-anaknya terlihat di hutan cagar biosfer di Berezinsky, dekat desa Kraitsy, timur laut Minsk, Belarus, 30 Agustus 2015.
  • Anak-anak lelaki Arab Israel melompat ke Laut Tengah dari tembok kuno di kota tua Acre, Israel utara.
  • Seorang seniman India lukisan tubuh yang menyerupai harimau menari di depan papan berlukisan harimau dalam acara 'Pulikali' atau iring-iringan Tarian Harimau di Thrissur, negara bagian Kerala, India.
Galeri Foto

Galeri Foto 31 Agustus 2015

Video

Video Pengaturan Senjata Api di Amerika

Wacana pengetatan aturan kepemilikan senjata api di Amerika kembali mencuat pasca penembakan yang menewaskan dua wartawan televisi di Virginia beberapa waktu lalu. Namun, upaya seperti ini akan selalu berbenturan dengan kelompok kepentingan yang menolak. Simak Apa Kabar Amerika berikut ini.
Video

Video Akuratkah Data Ekonomi China?

Bursa saham di New York sepekan terakhir berfluktuasi tajam merespon gejolak finansial di China, meski akhirnya terdongkrak oleh data positif terkait ekonomi AS sendiri. Investor jadi mempertanyakan data ekonomi China selama ini, yang berat di manufaktur dan data BUMN.
Video

Video Kilas VOA 31 Agustus 2015

Serangan udara koalisi menewaskan 36 warga sipil di Yaman. Ribuan warga Jepang memrotes RUU pengiriman pasukan ke luar negeri. Enam ilmuwan akan mengurung diri selama setahun di Hawaii, guna mensimulasi penjelajahan di planet Mars. 60 pilot aerobatik terbaik mengikuti kejuaraan dunia di Perancis.
Video

Video Meminjam Manusia Sebagai Buku Hidup di Perpustakaan

Di perpustakaan berkonsep unik di negara bagian Virginia, AS, Anda tidak hanya dapat meminjam buku, namun juga meminjam buku hidup, alias manusia atau tokoh dengan berbagai kisah menarik. Selengkapnya dilaporkan reporter VOA Ariadne Budianto.
 Aktivitas di Facebook