Jumat, 18 April 2014 Waktu UTC: 15:44

Berita

Partai Persatuan Pembangunan Dukung Prabowo Sebagai Capres

Partai Persatuan Pembangunan menyatakan ikut mendukung Prabowo Subianto, calon Presiden dari Partai Gerindra, dalam konferensi pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat P3 di Jakarta, Jum’at, 18 April 2014 (Foto: VOA/Andylala)

UKURAN HURUF - +
18.04.2014
Partai Persatuan Pembangunan memberikan dukungan politiknya kepada Prabowo Subianto, calon Presiden yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam Pemilu 2014. Selengkapnya

NATO Kerahkan 5 Kapal Perang ke Baltik

Para anggota NATO mengirim kapal-kapal perang ke Laut Baltik untuk meningkatkan keamanan sekutu-sekutunya di Eropa Timur menanggapi krisis di Ukraina.

Militan Pro-Rusia Masih Duduki Gedung Pemerintah Ukraina

Militan pro Rusia terus menduduki gedung-gedung pemerintah di Ukraina bagian timur hari Jumat (18/4), sehari setelah Kyiv dan Moskow mencapai persetujuan untuk meredakan ketegangan.

Penyidik Tenggelamnya Kapal Korea Selatan: Kapten Kapal Tidak Pegang Kemudi

Para penyidik mengatakan kapten kapal feri yang terbalik di lepas pantai selatan Korea Selatan hari Rabu(16/4) tidak memegang kemudi ketika bencana terjadi.

Hari Pusaka Dunia, Puluhan Anak SD di Solo Belajar Aksara Jawa Kuno

Dalam rangka memperingati Hari Pusaka Dunia (World Heritage Day) yang dirayakan hari ini, Jumat (18/4), puluhan anak siswa Sekolah Dasar di Solo menggelar aksi belajar aksara Jawa kuno di sebuah museum cagar budaya.

Hampir 20 Persen Lahan Pertanian China Tercemar Racun

Laporan itu menimbulkan keprihatinan tajam akan kesehatan pangan negara itu setelah bertahun-tahun proses industrialisasi yang tidak diawasi.

Arus Kuat Hambat Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Korea Selatan

Para pejabat pengawal pantai mengatakan 25 orang dipastikan tewas, walaupun jumlah yang meninggal diperkirakan akan naik tajam. Sejumlah 179 penumpang telah ditolong.

Rekomendasi PBB: Korea Utara Harus Diajukan ke Mahkamah Internasional

Penyelidikan PBB selama satu tahun menyimpulkan bahwa para pejabat Korea Utara telah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan yang tidak ada taranya di dunia sekarang.

Dubes AS di PBB Desak Myanmar Intervensi di Rakhine

Samantha Power mengatakan Amerika Serikat terus mendukung reformasi Myanmar, tetapi sangat prihatin oleh kekerasan di Rakhine.

Terus Cari Pesawat Malaysia, Kapal Selam Robot Akan Lampaui Batas Kedalaman

Ini adalah usaha kelima kapal selam tak berawak Bluefin-21 untuk menemukan kotak hitam pesawat bernomor penerbangan MH370 di tempat yang jauh di dasar laut.

Presiden Iran Tonjolkan Kebijakan Moderat

Hassan Rouhani mengatakan Jumat (18/4) bahwa Iran tidak mempunyai maksud bermusuhan terhadap siapapun di dunia, termasuk Amerika Serikat, yang sudah lama dianggap musuh.

Salju Longsor di Everest, 9 Tewas

Seorang pejabat Kementerian Pariwisata Nepal mengatakan semua yang tewas adalah porter yang sedang mendaki gunung untuk mempersiapkan awal musim pendakian.

Kelompok Bersenjata Duduki Kompleks PBB di Sudan Selatan, 20 Tewas

Para pejabat mengatakan pemuda bersenjata menduduki kompleks misi PBB di Sudan Selatan itu Kamis (17/4) di ibukota negara bagian Jonglei, Bor, dan melepaskan tembakan.

Novelis Kolombia Gabriel Garcia Marquez Tutup Usia

Penulis Kolombia, yang karyanya 'One Hundred Years of Solitude' memenangkan Hadiah Nobel untuk Sastra pada 1982, itu meninggal dunia pada usia 87 tahun.

Masih Diopname, Miley Cyrus Tunda Lebih Banyak Konser

Cyrus menderita infeksi sinus minggu lalu dalam tur "Bangerz" dan dikatakan memiliki "reaksi alergi ekstrem" terhadap antibiotika cephalexin.

Studi: Daging yang Diproses Tingkatkan Risiko Kanker Usus Besar

Risikonya meningkat lebih dari dua kali lipat bagi orang-orang yang memiliki varian-varian tertentu gen yang spesifik.

Planet Baru Seukuran Bumi Ditemukan

Planet yang baru ditemukan tampak bisa menampung kehidupan, menurut sekelompok astronom internasional.

Galeri Foto Perkembangan di Ukraina

Pemberontak berbahasa Rusia di sembilan kota besar Ukraina dekat perbatasan Rusia, menuntut otonomi yang lebih luas dari pemerintah Kyiv dan referendum mengenai apakah akan keluar dari negara itu atau bergabung dengan federasi Rusia.

Pengadilan AS Mulai Persidangan Ulama Inggris Kelahiran Mesir

Ulama asal Mesir, Abu Hamza al-Masri hari Kamis (17/4) telah dikenai dakwaan membantu aksi penyanderaan mematikan pada tahun 1998 di Yaman.

Selebaran Anti-Yahudi Timbulkan Kekhawatiran di Ukraina Timur

Selebaran yang beredar di Ukraina timur mengatakan warga Yahudi di sana harus "mendaftarkan diri" kepada pihak berwenang, jika tidak akan mendapat hukuman.

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Peringatan Kartini di Silver Spring, Marylandi
X
Yuni Salim
18.04.2014
Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini
Video

Video Peringatan Kartini di Silver Spring, Maryland

Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini
Galeri Foto

Galeri Foto Perkembangan di Ukraina

Pemberontak berbahasa Rusia di sembilan kota besar Ukraina dekat perbatasan Rusia, menuntut otonomi yang lebih luas dari pemerintah Kyiv dan referendum mengenai apakah akan keluar dari negara itu atau bergabung dengan federasi Rusia.
Video

Video Karir Sebagai Juru Masak - VOA Career Day

Martin Gillingan, selalu bercita-cita menjadi seorang Executive Chef, alias juru masak handal (koki) sejak kecil. Dia mengasah bakat memasaknya di CIA, Culinary Insttute of America. Hasil karyanya membuat kagum para selebriti hingga Presiden Amerika. Selengkapnya simak VOA Career Day berikut ini.
Video

Video Mengarang Buku Sejak Dini - Laporan VOA 18 April 2014

Walaupun belum masuk dalam kurikulum umumnya Sekolah Dasar di AS, sejumlah sekolah mengajak siswanya membuat buku sebagai pendorong prestasi. Kita ikuti bagaimana sebuah SD melakukannya, bersama Ariadne Budianto dan Tim VOA dalam Laporan VOA berikut ini.
Video

Video Penghias Kue dan Pengusaha Katering - VOA Career Day

Elin Katz membuat dekorasi yang bisa dimakan dan mencurahkan kreatifitasnya di took “Rosebud Cakes”. Sementara Abi Chilton, melayani pesanan makanan untuk resepsi peta skala besar dan berkelas. Keduanya berbagi tips bagi Anda di VOA Career Day berikut ini.
 Aktivitas di Facebook