Jumat, 22 Agustus 2014 Waktu UTC: 23:36

Berita / Gaya Hidup

Tes Darah untuk Mengetahui Penyakit Stress Setelah Trauma sedang Dikembangkan

Post Traumatic Stress Disorder ( PTSD) atau Penyakit Stress Setelah Trauma bayak ditemui pada tentara yang kembali dari masa tugasnya di medan perang (Foto: ilustrasi).

22.08.2014
Kelak mungkin ada tes darah untuk menentukan apakah seseorang menderita penyakit stress setelah trauma atau PTSD atau beresiko mengalami penyakit jiwa. Selengkapnya

Nigeria Kukuhkan Kasus Ebola Akibat Kontak Sekunder dengan Korban

Menteri Kesehatan Nigeria telah mengukuhkan kasus pertama Ebola di negara itu pada orang-orang yang tidak memiliki kontak langsung dengan Patrick Sawyer, seorang Liberia-Amerika yang terinfeksi sekembalinya perjalanan ke Lagos dari Liberia.

Polisi Liberia Bentrok dengan Warga yang Menentang Karantina Ebola

Sedikitnya empat orang cedera ketika polisi menembakkan peluru dan gas air mata untuk membubarkan para demonstran yang melempari polisi dengan batu.

Abu Jenazah Robin Williams Disebar di Teluk San Francisco

Sesama komedian Billy Crystal akan memberikan penghormatan pada Williams dalam acara tahunan Emmy Awards pada 25 Agustus.

Pekerja Bantuan AS Sembuh dari Ebola

Dua pekerja bantuan Amerika yang tertular virus Ebola saat bertugas di Liberia, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di Atlanta, Georgia.

Korban Tewas Ebola Capai 1.350 Orang

Wabah Ebola di Afrika Barat telah mengakibatkan 106 lagi korban jiwa sehingga angka korban meninggal total menjadi 1.350.

Polisi Liberia Bubarkan Protes Karantina Ebola

Para demonstran di Monrovia hari Rabu (20/8) marah karena pemerintah mengarantina kawasan permukiman mereka untuk mencegah wabah Ebola.

Puteranya Ditangkap karena Narkoba, Jackie Chan Minta Maaf pada Publik

Jaycee Chan, putera bintang film ternama asal Hong Kong Jackie Chan, ditangkap pihak berwajib di Beijing hari Kamis (14/8) lalu terkait kasus narkoba.

Galeri Foto Kerusuhan Berlanjut di Ferguson, Missouri

Polisi dengan pakaian anti-huru-hara memerintahkan puluhan demonstran di Ferguson, Missouri untuk bubar dan menangkapi para pengunjuk rasa, yang memprotes penembakan Michael Brown, 18, yang tidak bersenjata sampai tewas oleh polisi.

Penyakit ALS Dapat Dukungan Besar Lewat Media Sosial

Dengan bantuan kampanye video yang menyebar luas di Internet, Asosiasi ALS telah menggalang jutaan dolar dalam hanya beberapa minggu.

Melbourne Kota Paling 'Layak Huni,' Damaskus di Peringkat Terakhir

Melbourne menduduki posisi teratas sebagai kota yang paling menyenangkan untuk ditinggali selama empat tahun berturut-turut.

Malala Dorong Pendidikan Universal Lewat PBB

Malala mengatakan mimpinya adalah untuk melihat setiap anak bersekolah dan ia mendorong anak-anak muda lain untuk terlibat dalam membuat tujuan itu tercapai.

Serial Kartun Garfield Diproduksi di Indonesia

Selain Garfield, perusahaan ini telah menciptakan konten serta animasi dan efek visual, dengan fasilitas-fasilitas yang mempekerjakan 200 orang di Indonesia dan Singapura.

Biaya Membesarkan Anak di AS Terus Meningkat

Berdasar data yang dirilis hari Senin (18/8), biaya membesarkan anak di Amerika naik dan kini mencapai hampir seperempat-juta dolar AS.

Liberia Desak 20 Pasien Ebola Kembali ke Pusat Karantina

Keberadaan 20 orang yang diduga pasien ebola tidak diketahui setelah serangan atas pusat karantina di West Point, Monrovia.

Galeri Foto Paus Fransiskus Desak Korea Utara dan Selatan Berdamai

Paus Fransiskus mengakhiri kunjungan pertamanya ke Asia Senin (18/8) dengan mendesak Korea Utara dan Selatan untuk menolak cara pikir yang penuh kecurigaan dan konfrontasi yang memperkeruh hubungan, dan mencari jalan untuk menghasilkan perdamaian di semenanjung tersebut.

Paus Akhiri Kunjungan Pertama di Asia

Paus Fransiskus hari Senin (18/8) mengakhiri kunjungan pertamanya di Asia dengan seruan rekonsiliasi antara kedua Korea yang bermusuhan.

Paus Berkati Sekelompok Perempuan Bekas Budak Seks PD II

Pertemuan tersebut diharapkan akan mengurangi kepedihan yang masih dirasakan lebih dari 70 tahun setelah mereka dipaksa menjadi budak seks.

Pria Bertato dan Tindik Ditolak Masuk Dubai

Seorang pria Jerman bertato yang wajahnya dihiasi dengan lebih dari 100 tindik mengatakan ia ditolak masuk Dubai hari Minggu (17/8).

Klinik di Liberia Dijarah, Ebola Dikhawatirkan Meluas

Sejumlah warga menjarah pusat karantina penderita Ebola di Monrovia dan mengambil barang-barang termasuk seprei dan tempat tidur yang ada noda darah.

Video Ibadah Nyeleneh 'Holy Laughter'

Seorang pendeta televangelist kelahiran Afrika Selatan sangat populer di Florida, Amerika Serikat dengan gaya ibadahnya yang nyeleneh. Gaya ibadah ini dianggap kontroversial karena mengundang tawa. Selengkapnya dilaporkan oleh Patsy Widakuswara dari Washington D.C.

Paus Fransiskus Desak Para Uskup Berdialog dengan Negara-negara Asia

Paus Fransiskus mendesak para uskup dari seluruh Asia agar mendengarkan suara rakyat dari berbagai budaya tetapi tetap setia pada identitas Katolik mereka.

Kenya Tutup Perbatasan, Batalkan Penerbangan Guna Hindari Ebola

Kenya mengumumkan telah menutup perbatasannya bagi orang-orang yang datang dari Guinea, Liberia dan Sierra Leone, tiga negara yang paling parah dilanda wabah Ebola.

Ebola Butuh Waktu Berbulan-bulan untuk Dihentikan

Menurut Dokter Tanpa Tapal Batas, respon terhadap wabah Ebola kali ini memerlukan komitmen waktu hingga berbulan-bulan untuk bisa menghentikannya.

Paus Fransiskus Beatifikasi Martir Korea

Beatifikasi adalah tahap terakhir sebelum ditetapkan menjadi orang kudus dalam tradisi Gereja Katolik Roma.

Obama: Biaya Kuliah di Amerika Harus Terjangkau

Biaya pendidikan tinggi saat ini, menurut Presiden AS, menyulitkan terlalu banyak keluarga dan Obama ingin mengubah situasi ini dengan inisiatif-inisiatif baru.

Paus Sajikan Misa di Hadapan Remaja Korea Selatan

Sebelum misa, Paus Fransiskus bertemu dengan keluarga korban dan beberapa yang selamat dari bencana kapal feri Sewol di bulan April.

Sebagian Besar dari Anda Konsumsi Terlalu Banyak Garam

Data yang dikumpulkan Tufts University menunjukkan orang dewasa di 181 negara mengkonsumsi rata-rata 3,95 gr sodium per harinya. WHO merekomendasikan tidak lebih dari 2 gram garam per harinya.

Hampir Semua Orang Dewasa Konsumsi Terlalu Banyak Garam

Kajian baru menemukan lebih dari 99% orang dewasa diseluruh dunia mengkonsumsi hampir dua kali lipat porsi garam yang disarankan WHO. Terlalu banyak garam, terutama dalam kecap, semur pedas dan makanan olahan, adalah sumber resiko utama penyebab penyakit jantung dan stroke.

WHO: Korban Tewas Akibat Ebola Lewati 1100

Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) mengatakan jumlah korban meninggal akibat virus Ebola di Afrika Barat telah mencapai 1.145 orang.

Penyakit Paru Kronis Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Paru-Paru

Sejumlah penyakit paru-paru yang parah bisa meningkatkan risiko terjadinya kanker paru-paru, meskipun para periset menegaskan mereka tidak menemukan bukti penyakit-penyakit itu mutlak mengakibatkan kanker.

Lembaga Bantuan: Ebola Menyebar Lebih Cepat daripada Kemampuan Menanganinya

Kepala sebuah lembaga bantuan kesehatan mengatakan wabah Ebola di Afrika Barat bergerak lebih cepat daripada yang dapat ditanggulangi oleh para pekerja bantuan.

Robin Williams Menderita Parkinson

Istri aktor Robin Williams, Susan Schneider, mengatakan penyakit Parkinson mungkin telah menyebabkan suaminya, bintang Hollywood itu mengambil keputusan untuk melakukan bunuh diri awal pekan ini.

Ribuan Demo di Seluruh AS Memprotes Penembakan Remaja Kulit Hitam oleh Polisi

Ribuan orang mengadakan demonstrasi protes di seluruh Amerika untuk mengenang seorang remaja kulit hitam yang tak bersenjata dan ditembak mati oleh seorang polisi di negara bagian Missouri.

WHO: Wabah Ebola di Afrika Barat Keliru Diperkirakan Terlalu Kecil

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, memperingatkan bahwa besarnya wabah Ebola di Afrika Barat telah dengan keliru diperkirakan terlalu rendah.

AS Janjikan Dukungan Tangani Wabah Ebola di Afrika

Presiden AS Barack Obama mengatakan akan bekerjasama dengan negara-negara Afrika Barat untuk menangani wabah Ebola di sana.

Celine Dion Hentikan Kegiatan Pekerjaan dengan Alasan Keluarga dan Kesehatan

Penyanyi superstar Kanada Celine Dion mengatakan pada hari Rabu bahwa ia menghentikan sementara karir hiburannya, membatalkan pertunjukkannya di Las Vegas dan tur musim gugur di Asia, untuk fokus pada kesehatannya dan suaminya.

Video Kampanye Socmed untuk Penelitian Medis - Liputan Tekno VOA

Sebuah lembaga riset medis tiba-tiba mendapat luapan bantuan, sementara penyakit yang diteliti juga semakin dikenal masyarakat luas. Semua ini terjadi berkat sebuah kampanye video unik yang disampaikan lewat jejaring sosial. Selengkapnya dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA.

Galeri Foto Penanganan Wabah Ebola

Jumlah kematian akibat wabah Ebola terburuk yang pernah ada mencapai 1.145, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), di empat negara Afrika Barat yang terimbas epidemi tersebut.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook