Selasa, 21 Oktober 2014 Waktu UTC: 15:10

Berita / Dunia

Demonstran, Pemerintah Hong Kong Mulai Gelar Pembicaraan

Wakil pemerintah Hong Kong (deret kanan meja), pimpinan Lingnan University Leonard Cheng (tengah) dan para pemimpin mahasiswa (deret kiri meja) dalam pertemuan di Hong Kong (21/10).

21.10.2014
Dalam wawancara menjelang pembicaraan, Pemimpin Eksekutif Hong Kong Leung Chun-ying mengisyaratkan ada ruang untuk mendiskusikan susunan komite yang akan menyaring para kandidat. Selengkapnya

AS: Kini Saatnya Capai Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Jepang

Kebuntuan antara Washington dan Tokyo dianggap sebagai salah satu penghalang besar untuk mencapai kesepakatan mengenai perjanjian perdagangan bebas yang lebih luas.

Laporan: Terjadi Pelanggaran HAM dan Kejahatan Perang di Ukraina

Hari Senin (20/10), Amnesty International melaporkan memiliki bukti kuat bahwa kedua pihak telah melakukan pembunuhan sewenang-wenang.

Militan ISIS, Pasukan Kurdi Lanjutkan Pertempuran di Kobani

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menyatakan pesawat-pesawat koalisi yang dipimpin Amerika juga melancarkan serangan-serangan udara baru di kawasan tersebut hari Selasa (21/10), dengan target posisi-posisi kelompok ISIS.

Pakistan Blokir Sementara Saluran TV yang Pro-Oposisi

ARY News telah mengambil sikap pro-oposisi dalam peliputannya dan bergabung dengan mantan bintang kriket Imran Khan dan ulama Sufi Tahirul Qadri, yang bersama-sama menantang pemerintahan Pakistan yang berkuasa sekarang ini.

Dirut Perusahaan Minyak Perancis Tewas Dalam Kecelakaan di Moskow

Christophe de Margerie (63 tahun) dan tiga awak pesawatnya tewas dalam tabrakan saat akan lepas landas di Bandar Udara Internasional Vnukovo, Moskow.

China Eksekusi 2.400 Orang Dalam Tahun 2013

Jumlah hukuman mati adalah rahasia negara di China, memaksa kelompok-kelompok HAM mengandalkan pada laporan-laporan dari pihak kedua dan pernyataan-pernyataan dari pejabat tanpa jati diri mereka.

Pistorius Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara karena Bunuh Pacar

Para jaksa penuntut mengatakan Pistorius seharusnya mendapat hukuman 10 tahun penjara.

Penyintas Ebola Kisahkan Pengalamannya

Para penyintas bersyukur masih hidup tapi seringkali berhadapan dengan pengasingan dari masyarakat sekitar.

Dubes Korea Utara: Program Nuklir akan Dipertahankan

Jang Il Hun menuduh AS mendalangi kecaman internasional atas catatan HAM negaranya untuk meluncurkan kampanye hitam terhadap sistem politik negara itu.

Demonstran, Pemerintah Hong Kong Siap Lakukan Pembicaraan

Pembicaraan tersebut akan disiarkan secara langsung dan ditayangkan di beberapa layar raksasa di lokasi-lokasi demonstrasi.

China Catat Pertumbuhan Ekonomi Terlambat Sejak 2009

Para pemimpin diperkirakan tidak akan mengeluarkan langkah drastis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kecuali ada penurunan besar dalam pasar lapangan kerja.

Pria Jepang Ditahan Karena Buang Seperempat Ton Materi Pornografi

Hideaki Adachi, 70, tertangkap basah membuang 17 kantong film dan majalah, yang termasuk sekitar 500 kaset video VHS, dari sebuah truk di sebuah taman di Osaka.

Menlu AS Desak Asia Tingkatkan Upaya Lawan ISIS

Mencegah perekrutan ektremis di Asia Tenggara merupakan prioritas non-militer utama dari Koalisi AS yang bersatu untuk menumpas kelompok ISIS.

Israel Diam-diam Perluas Permukiman di Yerusalem

Estimated 500 settlers, armed or protected by paramilitary police, live in Silwan among 50,000 Palestinians

WHO Puji Nigeria karena Bebas Ebola

Pejabat Organisasi Kesehatan Sedunia mengatakan Nigeria bebas Ebola setelah 42 hari berlalu tanpa ada laporan kasus baru.

Serangan Al-Qaida Tewaskan 18 Pemberontak Syiah Yaman

Militan Al-Qaida menewaskan sedikitnya 18 pemberontak Syiah dalam serangan bom bunuh diri dan serangan lain di dekat ibukota Yaman, Sana'a.

Rusia Tangguhkan Impor Produk Daging dari Uni Eropa

Badan pemerintah Rusia mengatakan Senin (20/10) larangan diberlakukan karena "zat terlarang dan berbahaya" telah dideteksi dalam produk impor Eropa ini.

Bekas Nazi Terima Jutaan Dolar dari Tunjangan Sosial AS

Tersangka penjahat perang Nazi mengumpulkan jutaan dolar dalam bentuk tunjangan Jaminan Sosial Amerika setelah dipaksa meninggalkan AS.

Militan Libya Mengaku Tak Bersalah atas Serangan di Benghazi

Seorang militan Libya mengaku tidak bersalah atas tuduhan merencanakan serangan teroris di Benghazi tahun 2012 yang menewaskan 4 diplomat AS.

Milisi dan Pasukan Libya Bentrok di Benghazi, 65 Tewas

Kekerasan terjadi ketika Libya menandai tiga tahun penangkapan dan pembunuhan diktator Moammar Gaddafi yang lama berkuasa.

Tentara Nigeria, Militan Boko Haram Kembali Bentrok

Insiden terbaru ini terjadi hanya beberapa hari setelah pemerintah mengatakan kedua pihak sepakat untuk mengadakan gencatan senjata.

Rusuh Sepakbola, PM Albania Tunda Kunjungan ke Serbia

Ini disebabkan oleh meningkatnya ketegangan politik antara kedua negara setelah perkelahian ketika berlangsung pertandingan sepak bola.

Amnesty: Separatis dan Pasukan Ukraina Lakukan Pembunuhan di Ukraina Timur

Amnesty International mengatakan separatis pro-Rusia maupun pasukan Ukraina sama-sama bertanggung-jawab atas insiden pembunuhan di Ukraina timur.

Belanda Bantah Tuduhan Rusia soal Kapal Selam

Belanda membantah klaim Rusia bahwa "kapal asing" misterius yang difoto di perairan Swedia mungkin milik Belanda.

Nigeria, Boko Haram akan Mulai Pembicaraan di Chad

Seorang pejabat Nigeria mengatakan pembicaraan untuk membebaskan para siswi yang diculik militan Boko Haram akan dimulai Selasa di Chad.

Para Pemimpin Pro-Demokrasi Tolak Klaim Kepala Eksekutif Hong Kong

Sekretaris Jenderal Federasi Mahasiswa Hong Kong, Alex Chow, tolak tuduhan Kepala Eksekutif Hong Kong Leung Chun-ying, hari Senin (20/10), seraya menekankan bahwa tokoh itu "hanya mengada-ada."

2 Menteri Perempuan di Jepang Letakkan Jabatan

Kedua menteri perempuan Jepang itu mundur karena tuduhan telah menyalahgunakan dana politik untuk membeli dukungan pemilih.

China Sumbang $6 Juta Untuk 3 Negara Afrika Terparah Wabah Ebola

Program Pangan Sedunia (WFP) telah berhasil mengumpulkan $59 juta dana dari $179 juta dana yang dibutuhkan, sementara AS menyumbang $8,8 juta dan Jepang $6 juta.

Parlemen Australia Cabut Larangan Pakai Cadar

Beberapa jam sebelum Parlemen dibuka, hari Senin (20/10), DPS mengumumkan dalam pernyataannya bahwa orang-orang bercadar boleh kembali memasuki semua ruang di Gedung Parlemen Australia.

HRW Desak China Tanggapi Pelanggaran HAM

Direktur “Human Rights Watch” China, Sophie Richardson, mengatakan China perlu mengambil langkah-langkah dramatis jika ingin dipercaya dalam masalah HAM.

Korea Selatan Peringatkan Korea Utara Agar Hentikan Provokasi di Perbatasan

Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan Kim Min-seok mengatakan hari Senin (20/10) bahwa Korea Selatan telah memperingatkan Pyongyang agar menghentikan segera provokasi militer yang gegabah.

Laporan HAM: Industri Pertanian Korea Selatan Eksploitasi Buruh Migran

Periset HAM Amnesty International, Norma Kang Muico, mengatakan sistem ijin kerja (EPS) di Korea Selatan memprihatinkan karena memungkinkan terjadinya penyelundupan manusia untuk dieksploitasi dan menjalani kerja paksa.

WHO: Nigeria Bebas Ebola

Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf menyerukan diberikannya perhatian terhadap investasi jangka panjang di bidang infrastruktur layanan kesehatan guna mencegah terulangnya wabah Ebola, yang telah menewaskan lebih dari 4.500 orang.

Galeri Foto Pencarian Solusi Lawan Ebola

Wabah Ebola di Afrika Barat berisiko memicu bencana ekonomi yang akan meninggalkan sebuah "generasi yang hilang" dari anak-anak muda di Afrika Barat, menurut Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, yang mendesak aksi internasional yang lebih kuat.

Turki Bantu Pejuang Kurdi Masuki Suriah

Turki mengatakan negara itu membantu para pejuang Kurdi Irak memasuki Suriah untuk membantu para pejuang Kurdi di kota Kobani yang sedang menghalau kelompok militan ISIS.

10 Pelawak Ikuti Kontes Orang Terlucu di Dunia

Sepuluh semifinalis dipilih secara online dan akan tampil di “The Laugh Factory” sebelum muncul di hadapan pemirsa internet di seluruh dunia hari Senin (20/10).

Menkeu Jerman Yakin Mampu Seimbangkan Anggaran

Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble Minggu (19/10) mengatakan ia yakin dan mampu untuk menyeimbangkan anggaran Jerman tahun depan.

PBB: Eksekusi Pengadilan di Irak Mengkhawatirkan

PBB mengatakan, hakim di pengadilan Irak sering mengabaikan klaim para terdakwa bahwa mereka telah disiksa terlebih dahulu supaya memberi pengakuan.

Pemimpin Hong Kong Tuduh Asing di Belakang Aksi Protes

Kepala Eksekutif Hong Kong Leung Chun-Ying menuduh “kekuatan-kekuatan asing” terlibat dalam demonstrasi pro-demokrasi di wilayah China itu.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook