Minggu, 01 Maret 2015 Waktu: 03:48

Berita / Dunia

Australia Bangun Desa Shaolin

Seorang murid dari Africa (tengah) sedang berlatih pencak silat di Shaolin Temple, Dengfeng, provinsi Henan, China (Foto: dok). Yayasan Shaolin Temple Australia, telah menyelesaikan pembelian lahan di Comberton Grange untuk pembangunan Desa Shaolin.

28.02.2015
Yayasan Shaolin Temple Australia telah menyelesaikan pembelian lahan di Comberton Grange untuk pembangunan Desa Shaolin di Australia. Selengkapnya

Bank Sentral China Kembali Turunkan Suku Bunga

China, Sabtu (28/2) menurunkan suku bunga untuk kedua kalinya dalam tiga bulan. Ini menguatkan isyarat bahwa para pemimpin China khawatir pelambanan ekonomi negara itu berlangsung terlalu tajam.

Serangkaian Ledakan Bom Guncang Irak, 19 Orang Tewas

Serangkaian serangan bom mobil, Sabtu (28/2) melanda pasar yang ramai dan sebuah pos perbatasan milisi Syiah, sehingga menewaskan 19 orang dalam serangan-serangan terpisah di sebelah utara ibukota, Baghdad.

Boko Haram Serang Pasar di Wilayah Borno, Nigeria

Seorang pedagang yang meloloskan diri dengan melompat ke sebuah mobil mengatakan militan memasuki Mainok dengan truk-truk dan sepeda motor, dan menyerang pasar tersebut dari seluruh penjuru desa.

Pertempuran di Ukraina Timur, 3 Tentara Ukraina Tewas

Seorang juru bicara militer Ukraina mengatakan tiga tentara tewas dan tujuh luka-luka dalam bentrokan dengan separatis di bagian timur. Ini menyoroti rapuhnya gencatan senjata tersebut.

Presiden Ukraina Kutuk Pembunuhan Pemimpin Oposisi Rusia

Hanya beberapa jam sebelum ditembak mati, Nemtsov tampil di radio Ekho Moskvy Rusia, mendesak warga Moskow agar mengikuti demonstrasi oposisi menentang Putin pada hari Minggu.

Tokoh Oposisi di Rusia Ditembak Mati di Moskow

Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Nemtsov tampaknya ditembak pembunuh bayaran sebagai bentuk provokasi menjelang aksi demonstrasi oleh pihak oposisi hari Minggu.

Obama: Perjuangan Lawan Ebola Belum Selesai

Presiden AS Barack Obama mengatakan dunia telah mencapai “kemajuan besar dalam memberantas Ebola,” tetapi perjuangan melawan penyakit mematikan itu belum selesai.

Pejuang Kurdi Bebaskan Sebuah Kota di Suriah dari Cengkeraman ISIS

Para pejuang Kurdi mengatakan mereka telah “membebaskan” sebuah kota di Suriah timur laut yang merupakan kubu kuat militan ISIS.

Meksiko Tangkap Gembong Narkoba yang Paling Ditakuti

Polisi federal Meksiko mengatakan telah menangkap salah seorang pemimpin kartel paling ditakuti, Servando "la Tuta" Gomez.

Korea Selatan Pertimbangkan Pembayaran untuk Bebaskan Tawanan di Korea Utara

Pemerintah Korea Selatan mempertimbangkan membayar uang untuk membebaskan warga mereka yang ditawan di Korea Utara.

Dana ISIS Akan Berkurang Tanpa Wilayah Baru

Sumber-sumber dana Negara Islam atau ISIS akan berkurang jika kelompok ekstremis itu tidak mampu merebut wilayah baru.

Jerman Setujui Perpanjangan 4 Bulan Bagi Dana Talangan Yunani

Parlemen Jerman hari Jumat mengadakan voting dengan hasil mayoritas mendukung perpanjangan empat bulan program dana talangan untuk Yunani.

Pengungkapan Identitas 'Jihadi John’ Munculkan Pertanyaan bagi Dinas Rahasia Inggris

Mohammed Emwazi sudah sebelumnya dipantau oleh dinas keamanan Inggris, dan kini beberapa pihak mempertanyakan mengapa aparat Inggris tidak mencegahnya memasuki Suriah.

Setelah 5 Tahun Disandera, 4 Nelayan Thailand Bebas

Empat nelayan Thailand yang disandera oleh perompak Somalia selama hampir lima tahun telah dibebaskan.

PM Inggris Tolak Konfirmasi Identitas 'Jihadi John'

Perdana Menteri David Cameron bersumpah untuk menggunakan semua cara untuk memerangi ekstremisme, namun ia menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal identitas militan ISIS dengan nama julukan 'Jihadi John.'

Presiden Poroshenko: Militer Ukraina Siap Tempur Jika Gencatan Senjata Dilanggar

Hari Kamis (26/2), pasukan Ukraina mulai menarik artileri dari satu desa garis depan di Ukraina timur dekat kota Debaltseve yang dilanda perang.

165 Tewas Tertimpa Longsor Salju di Afghanistan

Afghanistan berupaya menyelamatkan orang-orang yang terperangkap dan luka akibat salju longsor akibat hujan salju yang lebat dalam hari-hari belakangan ini.

Polisi Istanbul Tangkap Pria di Luar Konsulat AS

Polisi menangkap pria yang berdiri di luar gedung konsulat itu hari Jumat (27/2), dengan tangannya dimasukkan ke dalam mantelnya.

Pemberontak Ukraina Mundur Dari Garis Depan

Pasukan tentara pemerintah Ukraina untuk pertama kalinya mengkonfirmasi kepatuhan terhadap gencatan senjata yang disetujui awal bulan ini.

Korea Selatan Perketat UU Kepemilikan Senjata

Seorang pria Korea Selatan menembak mati tiga orang, hari Jumat (27/2), dan didapati tewas dengan selembar catatan bunuh diri dalam penembakan maut kedua dalam tiga hari.

Fiji Selenggarakan Lomba Desain Bendera Baru

Rakyat Fiji akan memperoleh peluang mendesain sebuah bendera baru negara itu, sementara Fiji bersiap menggantikan bendera lama mereka yang memuat lambang kerajaan Inggris.

Laju Inflasi di Jepang Turun 2,2 Persen

Inflasi inti, yang tidak menyertakan harga-harga pangan, adalah 2,2 persen. Sedangkan inflasi sebulan sebelumnya 2,5 persen, yang paling rendah dalam 10 bulan.

China Larang Impor Gading Selama Setahun

China adalah konsumen gading ilegal terbesar di dunia, dengan permintaan yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan pembantaian ribuan gajah liar Afrika setiap tahun.

Delegasi Kuba di Washington Bicarakan Pemulihan Hubungan

Pertemuan itu akan hanya dipusatkan untuk melakukan apa yang harus dilakukan untuk membuka kedutaan di Washington dan Havana secepat mungkin.

Utusan PBB ke Damaskus, Upayakan Bantuan Kemanusiaan

Utusan tersebut akan membicarakan rincian usul penghentian enam minggu serangan udara pemerintah dan tembakan artileri di kota terbesar negara itu, Aleppo.

Parlemen Jerman Akan Adakan Pemungutan Suara Soal Utang Yunani

Jerman sebagai kreditur utama telah menganjurkan pemotongan yang tidak populer dari anggaran Yunani dan berkeras bahwa bantuan harus mempunyai persyaratan.

Blogger AS Kelahiran Bangladesh Dibacok Hingga Tewas di Dhaka

Kaum fanatik agama diyakini bertanggung jawab atas serangan itu, demikian menurut para penyelidik.

Serangan Bunuh Diri di Nigeria Tewaskan 17 Orang

Serangan bunuh diri hari Kamis (26/2) terjadi di sebuah stasiun bus di kota Biu, negara bagian Borno, Nigeria utara.

AS Prihatin dengan Program Nuklir Korea Utara

Pemerintah AS menyatakan keprihatinan dengan laporan baru yang memperkirakan Korea Utara akan mengembangkan cadangan nuklirnya hingga menjadi 100 senjata selambat-lambatnya tahun 2020.

ISIS Serang Desa Kristen di Suriah, Culik 220 Orang

Sedikitnya 220 orang Kristen etnis Asiria diculik dalam beberapa hari ini di Suriah timurlaut, menurut sebuah organisasi HAM di Inggris, menyusul belasan serangan oleh kelompok militan ISIS.

Al-Shabab Serang Istana Presiden Somalia

Beberapa mortir menghantam istana presiden di Mogadishu hari Kamis (26/2) dalam serangan yang diklaim oleh kelompok militan al-Shabab.

Jerman Dakwa Pria yang Gabung Kelompok Militan di Suriah

Pria bernama Ufuk C, 21 tahun, sesuai undang-undang privasi itu 10 Februari lalu dikenai dakwaan sebagai anggota kelompok militan Jabhat al-Nusra.

Australia Khawatir dengan Fenomena Pengantin ISIS

Canberra meyakini ada sekitar 30 hingga 40 perempuan Australia yang ikut serta dalam serangan teror atau mendukung jaringan teror ISIS.

Kedok 'Jihadi John' Algojo ISIS Terungkap

Laporan-laporan media mengatakan pria bertopeng dalam video sandera ISIS telah sementara diidentifikasi sebagai warga negara Inggris bernama Mohammed Emwazi.

Rusia Kecam Ancaman Barat Soal Sanksi Baru Terkait Ukraina

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut ancaman itu sebuah usaha untuk mengalihkan perhatian dari perlunya mematuhi ketentuan-ketentuan gencatan senjata, yang baru-baru ini benar-benar ditegakkan.

Aktivis HAM: Militan ISIS Culik 220 Warga Asiria

Organisasi HAM yang berbasis di Inggris, “Syrian Observatory for Human Rights” mengungkapkan, para militan itu menangkap orang-orang tadi selama tiga hari terakhir ini sewaktu mereka merebut 10 desa di propinsi Hassakeh.

Laporan Intelijen Bocor, Media Laporkan Rencana Pembunuhan Ketua Uni Afrika

Serangkaian laporan intelijen membentangkan sebuah persekongkolan untuk membunuh Dlamini-Zuma di Addis Ababa, segera setelah ia memulai jabatan sebagai ketua Uni Afrika perempuan yang pertama.

Imigran Spanyol di Jerman Terperangkap Dalam Pekerjaan Rendahan

Banyak imigran dari Spanyol dan negara-negara Eropa selatan lain, seperti Italia dan Yunani, yang mengaku tertipu oleh perekrutan perusahaan-perusahaan Jerman yang agresif untuk mengisi kekurangan tenaga kerja trampil.

Seminari Yerusalem Jadi Target Kebencian Kelompok Ekstrimis

Masjid, gereja, organisasi-organisasi Israel yang bersifat cinta damai, bahkan pangkalan-pangkalan militer Israel telah menjadi target para perusak dalam tahun-tahun belakangan ini.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook