Selasa, 04 Agustus 2015 Waktu: 04:21

Berita / Dunia

Zimbabwe Tuduh Lagi Warga AS Bunuh Singa secara Ilegal

Warga AS melakukan unjuk rasa di depan kantor dokter gigi Walter Palmer di Bloomington, Minnesota yang membunuh singa "Cecil" di Zimbabwe (29/7).

04.08.2015
Seorang lagi warga Amerika, dokter Jan Casimir Seski, dituduh pemerintah Zimbabwe membunuh singa secara ilegal dekat Taman Nasional Hwange bulan April lalu. Selengkapnya

PBB Tetapkan Target Baru Berantas Kemiskinan, Kelaparan

Rancangan dokumen yang disepakati oleh 193 negara anggota PBB Minggu (2/8) malam itu menguraikan 17 tujuan dengan 169 target spesifik dalam beragam isu.

Pemerintah India dan Pemberontak Sepakat Berdamai

Pemerintah India hari Senin (3/8) menandatangani perjanjian perdamaian dengan kelompok pemberontak utama di kawasan timurlaut negara itu.

Komisi Anti-Korupsi Malaysia Bersihkan Nama PM Najib

Komisi anti-korupsi Malaysia mengatakan penyelidikan menunjukkan dana pada rekening pribadi PM Najib Razak berasal dari sumbangan, bukan dari badan pengelola investasi asing Malaysia.

Raja Saudi Tinggalkan Perancis Setelah Liburan yang Kontroversial

Kunjungan Raja Arab Saudi ke rumah peristirahatan keluarganya di Riviera berakhir, setelah beberapa minggu terakhir menimbulkan kontoversi akibat penutupan pantai publik.

Galeri Foto Pemimpin Oposisi Myanmar Suu Kyi Kunjungi Daerah Banjir

Pemerintah Myanmar mengatakan sekitar 200.000 orang di utara dan barat terkena dampak banjir, sementara tim SAR dan badan-badan bantuan bergerak membantu warga.

Para Penyelidik Pesawat MH370 Bertemu di Paris

Para ahli mencoba untuk menentukan apakah bagian sayap pesawat yang ditditemukan tersebut berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014.

Bursa Saham Yunani Dibuka Lagi, Anjlok Drastis

Pemerintah masih membatasi penarikan dana dan terus merundingkan rincian untuk paket talangan sebesar 94 miliar dollar itu.

Pelacakan Mundur Pesawat MH370 Mustahil Dilakukan

Meski penemuan di Pulau Reunion cocok dengan pemodelan skala besar mengenai bagaimana puing-puing hanyut di Samudera Hindia, masih ada sejumlah variabel asing dalam perjalanan sebuah puing.

Pasar-pasar Asia Melemah Akibat Lesunya Sektor Manufaktur China

Para investor menarik diri dari pasar-pasar saham setelah aktivitas manufaktur China bulan Juli jatuh pada tingkat terendah dalam dua tahun.

PBB Kutuk Pembunuhan Tentara Penjaga Perdamaian di Afrika Tengah

Troops from MINUSCA, the UN mission in the CAR, were conducting a search to arrest a suspected criminal in Bangui when they were attacked

Menlu AS di Qatar untuk Bahas Perjanjian Nuklir Iran

Negara-negara teluk yang dikuasai kelompok Islam Sunni khawatir Iran yang dikuasai Syiah makin agresif di kawasan itu.

Nigeria: Militer Selamatkan 178 orang dari militan Boko Haram

Tawanan yang diselamatkan itu terdiri dari 101 anak-anak, 67 perempuan dan sisanya laki-laki, menurut juru bicara militer Kolonel Tukur Gusau, Minggu malam (2/8).

Video Misteri Hilangnya Pesawat MH-370

Puing pesawat terbang yang ditemukan di Pulau Reunion di Samudra Hindia kini berada di Tolouse, Perancis untuk penelitian lebih lanjut. Banyak pihak yakin potongan itu berasal dari pesawat Malaysia Airline 370 yang hilang pada Maret 2014 lalu. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington DC.

Israel Setujui Penahanan Militan Yahudi Tanpa Pengadilan

Israel telah memerintahkan penahanan tanpa pengadilan terhadap sejumlah warga Israel yang diduga melancarkan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Presiden Iran: Kesepakatan Nuklir Penuhi Tujuan

Presiden Hassan Rouhani hari Minggu (2/8) mengatakan Iran mencapai tujuan-tujuan utama dalam kesepakatan nuklir.

Wartawan Foto Meksiko Disiksa sebelum Dibunuh

Wartawan foto Ruben Espinosa menderita luka parah di wajahnya sebelum ia dibunuh, kata Dario Ramirez, direktur kelompok advokasi kebebasan pers hari Minggu (2/8).

PM Kanada Bubarkan Parlemen, Tetapkan Pemilu Oktober

Perdana Menteri Kanada Stephen Harper membubarkan parlemen hari Minggu (2/8) dan menetapkan pemilu akan diadakan tanggal 19 Oktober.

Inggris, Perancis Berupaya Blokir Migran yang Lewati Eurotunnel

Inggris dan Perancis mengatakan akan melakukan upaya baru untuk memblokir arus besar ribuan migran yang akan masuk ke Inggris melalui terowongan kereta bawah laut "Eurotunnel".

Wartawan Meksiko Ditemukan Tewas Setelah Terima Ancaman

Seorang wartawan foto Meksiko yang bersembunyi karena diperlakukan tidak semestinya termasuk di antara lima orang yang ditemukan tewas akibat luka tembak di sebuah gedung apartemen di Mexico City.

Kerry Soroti Hubungan AS-Mesir dalam Pembicaraan Kairo

Menlu AS John Kerry menyoroti pentingnya hubungan antara Mesir dan AS serta pentingnya Mesir di Timur Tengah sewaktu ia bertemu, Minggu (2/8), dengan Menlu Mesir Sameh Shoukri.

Menhub Malaysia Kukuhkan Puing Pesawat Berasal dari Boeing 777

Menteri Perhubungan Malaysia mengatakan Minggu (2/8), potongan sayap pesawat yang ditemukan pekan lalu di sebuah pulau di Samudera Hindia telah dikukuhkan berasal dari jenis pesawat Malaysia Airlines yang menghilang tahun lalu.

Mesir Tunda Keputusan Kasus Al-Jazeera Hingga 29 Agustus

Sebuah pengadilan Mesir, Minggu (2/8), lagi-lagi menunda pengeluaran keputusannya atas pengadilan ulang tiga wartawan Al-Jazeera yang didakwa mendukung kelompok terlarang Ikhwanul Muslimin.

Serangan Bunuh Diri PKK Tewaskan 2 Tentara di Turki

Pemberontak Kurdi, Minggu (2/8), melangsungkan sebuah serangan bunuh diri terhadap sebuah pos polisi militer di Turki timur, menewaskan dua tentara dan melukai 24 lainya.

Kerry Kunjungi Mesir untuk Bicarakan Keamanan dan Terorisme

Menlu Amerika John Kerry tiba di Kairo untuk mengadakan pembicaraan mengenai isu-isu keamanan dan terorisme global termasuk ancaman ekstremis ISIS.

Pemimpin Irak–Kurdi Desak PKK “Menarik Diri” dari Wilayah Kurdistan di Irak

Presiden wilayah Kurdistan di Irak hari Sabtu (1/8) meminta kepada Partai Pekerja Kurdistan (PKK) agar “menarik diri” dari wilayah Kurdistan Irak untuk mencegah korban sipil selama serangan-serangan udara Turki.

Rumah Trotsky di Istambul Dijual

Bekas rumah penggagas ajaran Marxis, politisi Uni Soviet, pendiri Tentara Merah dan pahlawan Revolusi Oktober 1917, Leon Trotsky kini masuk dalam daftar rumah yang dijual pada sebuah situs real estate.

Perdana Menteri Yaman di Pengasingan Kunjungi Aden

Perdana Menteri Yaman di pengasingan, Khaled Bahah hari Sabtu (1/8) melakukan kunjungan singkat tapi penting ke kota Aden yang baru saja direbut kembali.

Periset Zimbabwe Bantah Kabar Terbunuhnya Singa Jantan Teman Cecil

Seorang periset di Zimbabwe hari Sabtu (1/8) menyangkal laporan mengenai terbunuhnya seekor singa jantan yang sering bersama Cecil, singa terkenal yang dibunuh oleh seorang pemburu Amerika awal Juli lalu.

Ribuan Warga Israel Demo Kematian Bayi Palestina

Ribuan warga Israel hari Sabtu (1/8) berdemo di seluruh Israel menentang kekerasan ekstremis yang menyebabkan seorang bayi terbakar hidup-hidup dan enam orang gay ditikam.

Vaksin Ebola Mungkin Baru Tersedia Beberapa Bulan Lagi

Pakar WHO Marie-Paule Kieny mengatakan kepada wartawan, vaksin itu bisa mencegah kemungkinan terjadinya wabah besar di masa depan.

Keluarga Bin Laden Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Inggris

Seorang pilot dan tiga penumpang tewas ketika sebuah pesawat jet jatuh di lapangan parkir dan terbakar ketika berusaha mendarat di Bandara di Inggris selatan, Jumat sore.

Pemberontak Suriah Tinggalkan Markas Setelah Bentrok dengan Al-Qaida

Faksi Divisi 30 melarikan diri ke kawasan terdekat yang dikontrol milisi Kurdi Suriah.

Hujan Lebat Picu Banjir di Myanmar, 30 Tewas

Diperkirakan sekitar 110 ribu orang menderita akibat banjir, umumnya di kawasan Sagaing serta negara bagian Kachin dan Shan.

Angelina Jolie Tinjau Pemukiman Pengungsi di Myanmar

Aktris dan utusan khusus PBB Angelina Jolie mengatakan situasi yang dihadapi orang-orang yang terusir itu luar biasa serius.

India, Bangladesh Akhiri Status Kewarganegaraan Tak Jelas Ribuan Orang

India dan Bangladesh menukar lebih dari 150 pulau di wilayah territorial mereka yang telah terisolasi seajack merdeka dari penjajahan Inggris, memperjelas identas lebih dari 50,000 warga wilayah tersebut.

Persetujuan Perdagangan Pasifik Berakhir Tanpa Kesepakatan

Persetujuan perdagangan sebelumnya memusatkan perhatian pada pemotongan bea-impor untuk mendorong perdagangan dengan membuatnya lebih murah.

Pengadilan Rusia Tangguhkan Peradilan Pilot Ukraina

Sebuah pengadilan Rusia Jumat (31/7) menangguhkan sidang awal terhadap pilot Ukraina Nadezhda Savchenko yang ditangkap.

Janda Bekas Agen KGB Tuduh Putin Perintahkan Bunuh Suaminya

Marina Litvinenko, janda bekas agen KGB, Alexander Litvinenko menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pembunuhan suaminya.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook