Selasa, 31 Maret 2015 Waktu: 12:24

Berita / Dunia

Filipina Segera Akhiri Operasi Militer terhadap Pemberontak Moro

Beberapa anggota pemberontak Bangsamoro Islam (BIFF) setelah wawancara dengan media di Maguindanao, Filipina selatan tahun lalu (foto: dok).

31.03.2015
Militer Filipina hari Senin (30/3) menerangkan pihaknya sedang mengkhiri operasi yang sudah berjalan sebulan mengejar pemberontak Muslim, tetapi pengejaran terhadap sisa-sisa pemberontak yang terpecah akan diteruskan. Selengkapnya

Serangan Udara Pimpinan Saudi Perburuk Ketidakstabilan di Yaman

Serangan oleh para pemberontak yang didukung Iran di Yaman telah mendorong aksi balasan dari koalisi pimpinan Saudi yang beranggotakan negara-negara Arab Sunni.

Sedikitnya 17 Tewas akibat Banjir di Chile Utara

Sedikitnya 17 orang tewas setelah hujan lebat membanjiri kota Antofagasta yang terletak di kawasan gurun di Chile utara.

Co-Pilot Germanwings Punya Kecenderungan Bunuh Diri

Co-pilot Germanwings yang dicurigai sengaja menabrakkan pesawatnya di pegunungan Alpen pekan lalu pernah menjalani perawatan psikoterapi jangka panjang atas kecenderungan bunuh diri.

Intelijen AS Khawatir Misil Korea Utara Bisa Mencapai Amerika

Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat baru-baru ini menyampaikan ke Kongres AS bahwa Korea Utara telah mencapai kemajuan ke arah pembuatan misil balistik jarak jauh yang dapat mencapai Amerika.

Informasi Pribadi 31 Pemimpin Dunia Bocor dalam KTT G20

Nomor paspor dan status visa adalah di antara informasi diri 31 pemimpin yang menghadiri KTT G20 di Brisbane bulan November tahun lalu.

Malaysia Usulkan UU Anti-Teror untuk Kekang Militan Islam

Malaysia Senin (30/3) mengusulkan dua undang-undang baru anti-teror yang memberikan ijin penahanan tidak terbatas tanpa pengadilan.

Seorang Blogger Tewas Dibunuh di Bangladesh

Seorang blogger, Washiqur Rahman, hari Senin (30/3) secara brutal dibacok dengan parang sampai mati oleh tiga pria di Dhaka, ibukota Bangladesh.

Menkeu AS Desak China Transparan soal Nilai Tukar

Menkeu AS Jack Lew mengatakan AS dan China harus bekerja untuk mencapai hubungan ekonomi yang saling menguntungkan.

Serangan Udara Saudi Tewaskan 45 di Kamp Pengungsi Yaman

Sebuah serangan udara di dekat kamp pengungsi di Yaman hari Senin (30/3) menewaskan sedikitnya 45 orang.

AS, Inggris Khawatir Penghitungan Suara Pemilu Nigeria

Amerika dan Inggris memperingatkan mungkin ada upaya untuk mencurangi penghitungan suara dalam pemilihan presiden dan parlemen Nigeria.

Presiden Obama akan Melawat ke Kenya

Presiden AS Barack Obama berencana mengunjungi tanah leluhurnya, Kenya, yang akan merupakan kunjungan pertamanya ke negara itu sebagai presiden.

Sebagian Penerbangan ke Thailand Dihentikan atas Alasan Keselamatan

Jepang dan Korea Selatan sudah menghentikan penerbangan baru dari Thailand. Peringatan keselamatan ICAO berlaku bagi Thai Airways dan beberapa low cost carrier di Thailand.

Kapal Patroli Anti-Pembajakan China Dialihkan untuk Evakuasi Warga di Yaman

Tiga kapal angkatan laut China dialihkan ke pelabuhan Aden, Yaman, untuk menyelamatkan kira-kira 500 warga China yang terperangkap di tengah pertempuran.

Dukungan bagi ISIS Meluas setelah Serangan Udara AS

Dalam wawancara dengan acara televisi CBS '60 Minutes,' Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan jumlah anggota baru ISIS telah meningkat sejak serangan udara AS dimulai bulan September.

ISIS Penggal 8 Pria di Suriah

Kelompok teroris ISIS merilis video baru hari Minggu yang menunjukkan tentaranya memenggal kepala delapan orang pria yang disebut Muslim Syiah.

Audio Pemerintah Percepat Pemulangan WNI dari Yaman

TNI sudah menyiapkan pesawat jika dibutuhkan mengevakuasi sekitar 4.000 WNI dari Yaman. Pemerintah juga memastikan 20 WNI yang ditahan otoritas Yaman, tidak terlibat kelompok milisi Houthi.

Mantan PM Israel Bersalah Kasus Suap

Mantan Perdana Menteri Israel Ehud Olmert yang sudah terancam enam tahun penjara atas korupsi kembali didapati bersalah, hari Senin, karena menerima suap dalam sebuah persidangan ulang kasus korupsi yang berbeda.

Partai Sosialis yang Berkuasa Kalah Telak dalam Pemilu Perancis

Sosialis dikalahkan partai konservatif UMP pimpinan mantan Presiden Nicolas Sarkozy dan Front Nasional ekstrem kanan atau partai FN dengan program politiknya yang anti-imigrasi dan anti-Islam.

Menlu Iran Bertemu Mitra P5+1 untuk Bicarakan Nuklir di Swiss

Para diplomat menghendaki kerangka yang akan memastikan Iran tidak berusaha membuat senjata nuklir sebagai imbalan pencabutan sanksi yang telah memukul ekonomi negara itu.

Peringatan Tsunami Dicabut Setelah Gempa di Papua Nugini

Walaupun gempa itu mengakibatkan orang berlarian ke jalan-jalan karena khawatir bangunan akan rubuh, para pejabat mengatakan belum ada laporan mengenai kerusakan atau korban.

Pasukan AS, Korea Selatan Gelar Latihan Militer Gabungan

Latihan itu mengerahkan 7.600 personil angkatan laut dan marinir dan 30 kapal angkatan laut, serta beberapa perahu pendarat.

Australia Wajibkan Selalu Ada 2 Orang dalam Kokpit Pesawat

Paling sedikit dua orang selalu berada dalam kokpit pesawat penumpang penerbangan dalam negeri dan internasional.

Filipina Ingin Tarik Lebih Banyak Turis ke Kasino

Officials say they hope to turn Manila into the next Macau, which has long been Asia’s gambling hub

Gempa Besar Hantam Papua Nugini, Munculkan Peringatan Tsunami

Gempa terjadi pada kedalaman 65 kilometer, sekitar 54 kilomter dari kota Kokopo di pulau New Britain dan 789 kilometer dari ibukota Port Moresby, menurut Survei Geologis AS.

Pemantau ECOWAS: Pemilu di Nigeria 'Bisa Diterima'

Misi pemantau Uni Afrika dan Masyarakat Ekonomi Negara-Negara Afrika Barat (ECOWAS) Minggu (29/3) menilai pelaksanaan pemilu di Nigeria "bisa diterima".

Perundingan Kesepakatan Nuklir dengan Iran Capai Kemajuan

Iran telah menunjukkan kesediaan untuk mengurangi jumlah sentrifugal nuklir yang dioperasikan menjadi kurang dari 6.000.

Co-Pilot Germanwings Mungkin Alami Masalah Penglihatan

Harian Jerman melaporkan Andreas Lubitz mungkin mengalami masalah penglihatan selain sedang menjalani perawatan oleh psikolog.

Serangan Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Kabul

Serangan bom bunuh diri menewaskan setidaknya tiga orang dan melukai delapan lainnya di Kabul, hari Minggu (29/3).

Saudi Lanjutkan Serangan Udara Hingga Pemberontak Yaman Menyerah

Serangan udara pimpinan Arab Saudi di Yaman akan berlanjut sampai pemberontak Houthi yang didukung Iran mundur dari wilayah yang mereka kuasai.

Islam Karimov Hampir Pasti Menang Pilpres Uzbekistan

Presiden Uzbekistan, Islam Karimov (77 tahun) yang telah 25 tahun berkuasa, hampir pasti terpilih kembali untuk masa jabatan keempat.

3 Negara Afrika Mulai Cegah Perdagangan Bagian Tubuh Orang Albino

Badan HAM PBB mengatakan tiga negara: Tanzania, Malawi dan Burundi, telah mulai mengambil langkah politis untuk mengatasi perdagangan bagian-bagian tubuh orang albino.

Blogger Saudi Tuturkan Pengalamannya Dicambuk 50 Kali

Raif Badawi yang ditangkap tiga tahun lalu dijatuhi hukuman 10 tahun penjara, 1 juta riyal (Rp. 3,4 miliar) dan 1.000 cambukan.

9 Tersangka Serangan Museum Tunisia Tewas

Pemerintah Tunisia mengumumkan penyerbuan di wilayah Gafsa di sebelah selatan telah menewaskan sembilan militan dari kelompok lokal Okba Ibn Nafaa, termasuk Lokman Abu Sakhr dari Aljazair, yang dicurigai sebagai otak serangan.

Co-Pilot Germanwings Ingin Diingat Semua Orang, Ujar Mantan Pacar

Surat kabar Jerman melaporkan seorang mantan pacar Andreas Lubitz mengatakan Lubitz bertekad suatu hari semua orang akan tahu namanya.

Perundingan Nuklir Iran Berada pada Titik Genting

Sementara tenggat waktu Selasa semakin dekat bagi kerangka kesepakatan dengan Iran, Menteri Luar Negeri AS John Kerry membatalkan rencana pulang ke AS hari Minggu.

Kelompok Militan Mesir Klaim Pemboman Universitas Kairo

Sebuah kelompok militan Mesir mengklaim bertanggung jawab atas pemboman hari Sabtu di depan Universitas Kairo yang melukai delapan orang, termasuk empat polisi.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook