Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 17:03

Berita / Dunia

Israel Bahas Rencana Rujuk 2 Faksi Utama Palestina

PM Israel Benyamin Netanyahu (Foto: dok).

UKURAN HURUF - +
24.04.2014
PM Isarel Benyamin Netanyahu menuduh Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang mewakili kelompok Fatah, memperumit proses pembicaraan perdamaian yang sedang berlangsung antara kedua negara. Selengkapnya

Sekjen PBB Minta Dewan Keamanan Bertindak untuk Akses Bantuan di Suriah

Para pimpinan badan-badan kemanusiaan PBB mengeluarkan pernyataan bersama hari Rabu (24/4) yang mengatakan kedua pihak menghambat akses bantuan di Suriah.

Puing yang Terdampar di Pantai Australia Bukan dari Pesawat MH370

Pihak berwenang Australia mengatakan puing-puing yang terdampar ke pantai di bagian barat negara itu tidak berhubungan dengan pesawat penumpang Malaysia yang hilang.

Dubes AS Minta Masyarakat Internasional Hukum Penyerang Kaum Sipil di Sudan Selatan

Misi PBB di Sudan Selatan mengatakan pemberontak membunuh ratusan orang berdasarkan kebangsaan atau etnik asal mereka setelah merebut kekuasaan di Bentiu tanggal 15 April.

Polisi Ukraina Rebut Balai Kota Mariupol dari Separatis Pro-Rusia

Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov mengatakan polisi telah mengusir kaum separatis pro-Rusia keluar dari balai kota di kota Mariupol, Ukraina timur.

Aksi Tembak di Rumah Sakit Kabul, 3 Dokter AS Tewas

Kedutaan Besar Amerika di Kabul mengatakan tiga orang Amerika tewas dalam serangan di sebuah rumah sakit di ibukota Afghanistan, Kamis (24/4).

Siswa SMA Korea Selatan Masuk Sekolah Pasca Musibah Feri 'Sewol'

Para siswa yang berduka kembali ke sekolah di kota Ansan, Korea Selatan, sembilan hari setelah bencana feri menyebabkan ratusan teman sekelas mereka tewas atau hilang.

Presiden Obama Tegaskan Kembali Komitmen Amerika

Presiden Amerika Barack Obama secara eksplisit menyatakan Kepulauan Senkaku berada di bawah perjanjian yang mewajibkan Amerika Serikat untuk membela Jepang jika diserang.

Kepulauan Marshall Tuntut 9 Negara Pemilik Senjata Nuklir

Negara Pasifik itu meminta mereka memenuhi kewajiban melucuti senjata tersebut dan menuduh mereka melanggar hukum internasional.

Jumlah Korban Tewas Kapal Korea Selatan Capai 159

Para penyelam angkatan laut pada Kamis melakukan pencarian di belakang lantai empat kapal feri tersebut, sementara jumlah korban tewas mencapai 159 dan 143 masih hilang.

Toyota Tetap Unggul dalam Penjualan Mobil Global

Toyota mempertahankan posisinya di tempat teratas dalam penjualan kendaraan global untuk kuartal pertama tahun 2014 ini.

Aktivis Thailand Penentang UU Monarki Dibunuh

Sebuah kelompok garis keras yang baru telah mengancam untuk memburu siapapun yang menentang monarki, menggambarkan mereka sebagai sampah.

Parlemen Kosovo Setujui Pengadilan Kejahatan Perang

Parlemen Kosovo menyetujui pengadilan atas sejumlah orang yang dituduh melakukan kejahatan perang semasa perang kemerdekaan 1998-1999.

60 Tewas dalam Kecelakaan Kereta di Kongo

Jumlah korban tewas akibat kecelakaan kereta barang di Republik Demokratik Kongo (DRC) bertambah menjadi setidaknya 60 orang.

Korban Tewas akibat Ebola di Afrika Meningkat Jadi 147 Orang

WHO hari Rabu (23/4) mengatakan bahwa korban meninggal akibat wabah virus Ebola di Afrika Barat telah meningkat menjadi 147 orang.

Brazil Berlakukan UU untuk Lindungi Privasi Internet

Presiden Brazil, Dilma Rousseff menandatangani sebuah UU yang bertujuan melindungi privasi online dan memperlakukan Internet sebagai fasilitas umum hari Rabu (23/4).

DK PBB Desak Penyelidikan atas Dugaan Gas Klorin di Suriah

DK PBB telah meminta penyelidikan atas sejumlah dugaan penggunaan gas klorin di beberapa kota di Suriah hari Rabu (23/4).

Pasukan Para AS Mendarat di Polandia

Para tentara penerjun payung angkatan darat AS hari Rabu (23/4) mendarat di Polandia untuk memulai latihan militer bersama.

Presiden Obama Yakinkan Jepang akan Komitmen Amerika

Presiden Obama tiba di Jepang dalam lawatannya selama seminggu di Asia. Lawatan itu bertujuan meyakinkan sekutu-sekutunya yang khawatir Amerika akan mengurangi anggaran pertahanannya, selagi China memperluas pengaruhnya di kawasan itu

Akses Terhadap Air Bersih dan Sanitasi di Afrika Tidak Merata

Akses ke air bersih dan sanitasi sangat tidak merata di negara-negara sub-Sahara Afrika, demikian menurut penelitian terbaru para peneliti di London School of Hygiene Tropical Medicine.

AS-Polandia Lakukan Latihan Militer Bersama

Di tengah krisis di Ukraina, pasukan para angkatan darat Amerika memulai latihan bersama dengan Polandia hari Rabu (23/4).

Afghanistan Tunda Pengumuman Hasil Pilpres

Pengumuman hasil suara pilpres Afghanistan sedianya dilakukan Kamis (24/4), namun Komisi Pemilu Independen mengatakan hasilnya baru akan diumumkan Sabtu.

Pakistan Serukan Penutupan Stasiun TV Terkemuka

Kementerian Pertahanan Pakistan menyerukan penutupan sebuah stasiun televisi terkemuka di Pakistan, menuduhnya menyiarkan laporan keliru dan diwarnai skandal.

2 Faksi Utama Palestina Sepakati Rekonsiliasi

Kelompok-kelompok Palestina yang bersaingan, Hamas dan Fatah, telah sepakat untuk menerapkan kesepakatan persatuan baru.

Galeri Foto Kunjungan Obama ke Asia

Presiden AS Barack Obama tiba di Jepang dalam lawatannya selama seminggu di Asia. Lawatan itu bertujuan meyakinkan sekutu-sekutunya yang khawatir Amerika akan mengurangi anggaran pertahanannya, selagi China memperluas pengaruhnya di kawasan itu.

Obama Tiba di Jepang Mengawali Lawatan ke Asia

Presiden AS Barack Obama hari Rabu (23/4) tiba di Jepang untuk mengawali lawatannya ke empat negara di Asia.

Kunjungan Justin Bieber ke Kuil Yasukuni Picu Kontroversi

Bintang penyanyi pop Canada Justin Bieber memicu kontroversi baru dan kecaman dari China, setelah mengunjungi kuil Yasukuni di Tokyo, Rabu (23/4).

Perompak Kapal Tanker Culik 3 Awak Asal Indonesia

Para perompak berhasil memindahkan sekitar tiga juta liter solar ke dua kapal di dekatnya sebelum meloloskan diri dengan membawa tiga sandera warga Indonesia.

Pencarian MH370: Australia Selidiki Material yang Terdampar di Pantai

Badan Australia yang mengkoordinasi pencarian atas pesawat Malaysia Airlines 370 mengatakan benda tak dikenal telah terdampar di Australia barat dan pejabat sedang menyelidiki apakah benda itu berkaitan dengan pesawat yang hilang itu.

Ukraina Cabut Gencatan Senjata Semasa Paskah dengan Separatis Pro-Rusia

Presiden interim Ukraina Oleksandr Turchynov telah memerintahkan pasukan keamanan untuk melanjutkan operasi "anti-teror" di Ukraina timur.

Aksi Protes Picu Kekerasan di Rio de Janeiro, Brazil

Warga Brazil yang tinggal di permukiman kumuh di Rio de Janeiro melakukan aksi protes dan bentrok dengan polisi Selasa malam (22/4).

Tim Ahli AS: Tidak Banyak Bukti Korea Utara akan Uji Coba Nuklir

Beberapa pengamat Korea Utara memperkirakan terjadinya provokasi selama kunjungan Obama ke Seoul, Jumat mendatang.

Presiden Ukraina Perintahkan Operasi Anti-Teror di Bagian Timur

Perintah mobilisasi itu dikeluarkan menyusul kematian seorang politisi setempat dan laporan bahwa pesawat Angkatan Udara Ukraina ditembaki.

Sebagian Besar Pemandu Pendaki Everest Mogok

Tindakan pemandu itu diambil menyusul bencana salju longsor maut Jumat (18/4) yang menewaskan 16 orang Sherpa.

AS Pantau dengan Seksama Kegiatan Nuklir Korea Utara

Departemen Luar Negeri AS mengatakan Amerika terus mendesak Korea Utara agar “menahan diri dari tindakan yang mengancam perdamaian dan keamanan kawasan itu.”

Australia Berjanji Akan Terus Cari Pesawat Malaysia

Perdana Menteri Australia mengatakan jika kapal selam itu gagal menemukan puing, pihak berwenang akan mengkaji ulang pencarian tetapi pencarian tidak akan dihentikan.

Jumlah Korban Tewas Musibah Kapal Korea Selatan Capai 146

Pejabat Penjaga Pantai Ko Myung-suk mengatakan para penyelam akan segera ditolong oleh kedatangan peralatan pencarian bawah air berteknologi tinggi.

AS Akan Bantu Jepang Pertahankan Kepulauan Sengketa

Obama mengatakan Kepulauan Senkaku dikuasai oleh Jepang dan AS menentang setiap usaha sepihak untuk merongrong pemerintahan Jepang di kepulauan tersebut.

Selundupkan Kokain, Pria WNI Ditangkap di Kolombia

Pria Indonesia ini termasuk dari lima orang asing dan lima warga Kolombia yang ditangkap antara 14-20 April, yang membawa total 14 kilogram kokain.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook