Senin, 22 Desember 2014 Waktu: 10:28

Berita / Dunia

Obama: Putin Tak akan Menangkan Pertikaian Lawan AS

Presiden AS Barack Obama (kanan) dan Presiden Rusia, Vladimir Putin (foto: dok).

22.12.2014
Presiden Obama mengatakan Minggu (21/12), krisis ekonomi Rusia menunjukkan bahwa Presiden Putin tidak akan berhasil memenangkan pertikaian dengan Amerika. Selengkapnya

Israel: Serangan Udara di Gaza Peringatan bagi Hamas

Pesawat Israel melakukan serangan udara pertamanya terhadap Jalur Gaza Minggu (21/12), setelah militan Hamas menembakkan roket menyebrangi perbatasan Israel.

Pakistan Tangkap Sejumlah Militan terkait Serangan di Peshawar

Pemerintah Pakistan hari Minggu (21/12) telah melakukan sejumlah penangkapan terkait kasus penyerangan sekolah di Peshawar yang menewaskan 148 orang hari Rabu (17/12) lalu.

Belarus akan Bantu Ukraina Lawan Separatis

Presiden Belarus berjanji akan membantu Ukraina sewaktu negara itu berjuang melawan kelompok separatis pro-Rusia yang sedang dililit kesulitan ekonomi.

Kamerun Bubarkan Kamp Pelatihan Boko Haram

Pasukan Kamerun mengatakan hari Minggu (21/12) bahwa mereka telah membongkar sebuah kamp pelatihan kelompok militan Nigeria, Boko Haram di wilayahnya.

Mesir akan Buka Sementara Perbatasan dengan Gaza

Pintu penyeberangan Mesir dengan Gaza akan dibuka hari Minggu (21/12) dan Senin (22/12) bagi ribuan warga Palestina yang terjebak di Mesir.

Polisi Australia Dakwa Perempuan Pembunuh 8 Anak

Polisi Australia telah mendakwa seorang perempuan melakukan pembunuhan dengan menikam delapan anak-anak hingga tewas.

14 Tewas dalam Serangan di Afghanistan

Tujuh polisi tewas di provinsi bagian utara Afghanistan setelah pos mereka diserang pemberontak.

Pemimpin Kurdi Irak Kunjungi Gunung Sinjar

Pemimpin Kurdi Irak Massoud Barzani, Minggu (21/12) telah mengunjungi Gunung Sinjar setelah pejuang Kurdi berhasil merebut kawasan itu dari kelompok ISIS.

Tunisia Pilih Presiden Pertama Kalinya Secara Bebas

Rakyat Tunisia memilih presiden untuk pertama kalinya secara bebas, dalam pemilihan putaran ke-dua yang dianggap sebagai tonggak penting dalam langkah negara itu menuju demokrasi.

Korea Selatan Hentikan Impor Unggas

​Korea Selatan telah menghentikan impor seluruh unggas dan produk unggas dari Amerika karena mewabahnya flu burung di sebuah peternakan ayam di negara bagian Oregon.

Australia Tunjuk Menteri Keimigrasian pada Perubahan Susunan Kabinet

Menteri Keimigrasian Australia, Scott Morrison dipilih hari Minggu (21/12) untuk mengepalai kementerian pelayanan sosial, dalam perubahan kabinet utama.

Rusia Terus Alami Resesi

Resesi parah, harga-harga yang melonjak dan sistem perbankan yang rawan, meskipunruble, mata uang Rusia tampak stabil setelah jatuh minggu lalu, Rusia masih mengalami konsekuensi berat atas perputaran ekonomi itu.

Menteri Pertahanan Australia Keluar dari Perombakan Kabinet

Menteri Pertahanan Australia, David Johnston dikeluarkan dari Kabinet Perdana Menteri Tony Abbott, hari Minggu (21/12), sebulan setelah ia mempermalukan pemerintah dengan komentarnya yang mengecam perusahaan kapal ASC milik pemerintah.

Malawi Akan Lakukan Tes HIV dari Rumah ke Rumah

Para pendukung mengatakan langkah ini mendesak karena 100 orang Malawi terinfeksi setiap harinya, dan rata-rata 138 orang mati karena AIDS setiap hari.

Reaktor Nuklir Fukushima DIbersihkan dari Bahan Radioaktif

Seluruh upaya pembersihan pembangkit nuklir Fukushima diharapkan masih memakan waktu beberapa dasawarsa.

Korea Selatan, Jepang Akan Bantu AS Lawan Serangan Dunia Maya

Korea Selatan mengatakan serangan dunia maya terhadap Sony serupa dengan serangan terhadap bank-bank serta media Korea selatan, yang dilakukan Korea Utara tahun lalu.

Jumlah Pemilih di Liberia Sedikit Karena Takut Ebola

Para pejabat pemilu negara itu mewajibkan semua orang untuk mencuci tangan dan dites suhu tubuhnya sebelum memasuki TPS, serta menjaga jarak satu meter dengan orang lain.

Pasukan Kurdi Irak Terus Desak Mundur Militan ISIS di Sinjar

Pejuang Kurdi – dibantu serangan udara pimpinan AS – menguasai bagian utara gunung Sinjar dan bergerak ke arah selatan menuju kota Sinjar dan Tal Afar di sebelah timur.

Dominika Sita Hampir 454 Kilogram Kokain

Kokain itu tiba dari Kolombia dan seorang polisi yang ditahan didapati mengantongi uang tunai US$10 ribu.

Hampir 10 Ribu Orang Ditahan Tahun ini di Mesir

Tidak disebut jumlah keseluruhan orang yang diyakini dipenjara sejak penggulingan Presiden Mohammed Morsi Juli 2013. Diperkirakan sudah lebih dari 20 ribu orang ditangkap sejak saat itu.

Presiden Mesir Bertemu Utusan Qatar, Tanda Hubungan Cair

Qatar adalah pendukung kuat pendahulu el-Sissi, Presiden Mohammed Morsi, yang digulingkan Juli 2013 oleh militer, menyusul adanya protes massa.

Pemimpin Kuba Puji Langkah Obama Pulihkan Hubungan Diplomatik

Presiden Kuba Raul Castro mengatakan kepada rakyatnya bahwa pemulihan hubungan itu tidak berarti akhir dari pemerintahan komunis di negara itu.

Pentagon: 4 Tahanan Guantanamo Dikembalikan ke Negara Asal

Para tahanan asal Afghanistan itu dibebaskan atas permintaan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, setelah meninjau kasus mereka dan faktor-faktor keamanan.

Rusia Abaikan Sanksi Baru AS dan Uni Eropa Terkait Krimea

Presiden Amerika Barack Obama telah memberlakukan larangan perdagangan yang luas di semenanjung Krimea yang dicaplok Rusia melalui perintah eksekutif yang melarang ekspor barang dan jasa utama Amerika dan memblokir impor dari Krimea.

Serangan Drone Tewaskan 5 Militan Taliban di Waziristan Utara

Pihak berwenang mengatakan pesawat tanpa awak itu hari Sabtu menembakkan dua rudal di distrik Datta Khail, yang merupakan kubu militan al-Qaeda dan Taliban.

PBB Desak Taliban Hindari Korban Sipil Afghanistan

Nicholas Haysom, utusan PBB untuk Afghanistan, dalam jumpa pers mengatakan bahwa PBB telah memberikan laporan korban tewas kepada para pemimpin Taliban di Doha, ibukota Qatar.

Presiden China Akhiri Kunjungan di Macau

Puluhan pemrotes berbaris melalui pusat bersejarah Macau, Sabtu siang (20/12), saat Presiden Xi mengakhiri kunjungan dua harinya, hanya beberapa hari setelah polisi membersihkan tempat protes terakhir di negara tetangga Hong Kong itu.

Bom Meledak di Desa Syiah di Bahrain, 3 Polisi Terluka

Serangan-serangan terhadap pasukan keamanan menghebat tahun ini. Dua orang, termasuk seorang polisi Yordania tewas di daerah Manama minggu lalu.

Kelompok Anti Penangkapan Hiu Teruskan Kampanye di Perairan Antartika

Para penangkap paus menuntut 2 juta dolar tambahan untuk biaya pengacara hukum mereka dan kerusakan kapal-kapal mereka dalam perselisihannya dengan "Sea Shepherd".​

Polisi Australia Tangkap Ibu Korban Pembunuhan di Cairns

Polisi Australia telah menangkap ibu dari sebagian besar delapan anak yang terbunuh di utara kota Cairns.

Pakistan Eksekusi 2 Orang Militan

Pakistan mengeksekusi dua militan hari Jumat (19/12), sebagai respon atas pembunuhan 149 orang di sebuah sekolah di Peshawar hari Selasa.

Tawarkan Sembuhkan Homoseksual, Klinik di China Bayar Ganti Rugi

Pengadilan China memutuskan sebuah klinik harus membayar ganti rugi seorang pria homoseksual, setelah merawatnya dengan terapi listrik dalam upaya membuatnya jadi heteroseksual, tapi justru menyebabkan trauma.

Turki Tangkap Kepala Stasiun TV dan 3 Pejabat Kepolisian

Sebuah pengadilan di Turki telah memerintahkan secara resmi penangkapan kepala stasiun TV dan tiga pejabat kepolisian atas dakwaan terorisme, Jumat (19/12).

Pemberantasan Ebola Berjalan, tapi Perjuangan Masih Panjang

Sekjen PBB Ban Ki-moon memuji upaya Liberia untuk memberantas epidemi Ebola, tetapi memperingatkan bahwa perjuangannya masih panjang.

2014 tidak Menghasilkan Kesepakatan Masalah Nuklir Iran

Pembicaraan yang ditujukan pada jaminan bahwa Iran tidak bisa mengembangkan senjata nuklir, serta pengakhiran sanksi-sanksi terhadap Republik Islam itu, tidak membuahkan sebuah persetujuan pada 2014 dan akan dilanjutkan tahun depan.

WHO: Ebola Melamban tapi Belum Berakhir

WHO melaporkan epidemi Ebola di Afrika Barat kini melamban dan mulai stabil di beberapa tempat, tapi masih jauh dari berakhir.

2014, Tahun Penuh Tantangan Bagi Kebijakan Luar Negeri Obama

2014 memberi Presiden Amerika Barak Obama tantangan kebijakan luar negeri paling sulit dalam masa kepresidenannya. Kinerja kebijakan luar negeri Obama selama 2014 terlihat tidak jelas, kompleks dan acapkali bertentangan.

Kebijakan Imigrasi Obama Dianggap Persulit Hubungan dengan Kongres

Sebagian pengamat mengatakan kebijakan Obama dalam hal imigrasi merugikan tujuan jangka panjangnya untuk meloloskan perjanjian komprehensif dengan Kongres.

Ilmuwan Jepang Mundur dari Penelitian karena Manipulasi

Ilmuwan perempuan Jepang, Haruko Obokata (31 tahun), mengundurkan diri dari tempatnya bekerja, setelah diduga melakukan manipulasi dalam penelitian sel induk, meski ia belum mengakuinya.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook