Rabu, 26 Nopember 2014 Waktu UTC: 16:13

Berita / Dunia

Serangan Udara Suriah di Wilayah Raqqa, 95 Tewas

Seorang pria berjalan melewati museum Raqqa di kota utama Negara Islam (ISIS) yang rusak akibat serangan udara tentara Suriah (25/11).

26.11.2014
“Syrian Observatory for Human Rights” mengatakan serangan yang menghantam kawasan industri dan pasar yang ramai di dekat museum kota itu, Selasa (25/11) melukai sedikitnya 120 orang. Selengkapnya

Protes Langkah Penghematan, Wartawan Yunani Mogok Kerja

Wartawan Yunani melakukan pemogokan 24 jam, tidak melakukan penyiaran sehari sebelum dilancarkannya pemogokan umum secara nasional, menentang langkah-langkah penghematan amat ketat.

China Minta Amerika Bantu Buru Buron

AS, Kanada dan Australia adalah tujuan paling populer para pejabat China yang dituduh telah melakukan korupsi, dan ketiga negara ini belum menandatangani perjanjian ekstradisi dengan China.

Pasukan Kontra-Terorisme Yaman Selamatkan 8 Sandera

Pentagon membantah satu laporan bahwa salah seorang sandera adalah warga Amerika, tetapi mengatakan mereka menyambut baik operasi pertolongan pemerintah Yaman itu.

Tim Vaksinasi Polio Ditembaki di Pakistan, 4 Tewas

Perdana Menteri Nawaz Sharif mengutuk pembunuhan pekerja polio itu dan mengatakan bahwa “orang-orang yang menyerang pekerja vaksinasi polio adalah musuh Pakistan.”

Paus Imbau UE Terima Pekerja Migran dari Luar Eropa

Ia memperingatkan bahwa ketiadaan tindakan dalam masalah imigrasi berisiko memperdalam masalah perbudakan buruh dan memperuncing ketegangn sosial.

Polisi Hong Kong Terus Bongkar Perkemahan Demonstran

Bentrokan pecah ketika petugas pengadilan dengan dukungan ribuan polisi mulai membongkar barikade jalan di Nathan Road di tempat protes Mong Kok.

Kucing Kuning Jadi Maskot Olimpiade Rio 2016

Maskot kucing mewakili kehidupan satwa di Brazil, sementara maskot untuk Paralimpik yaitu boneka berambut daun, mewakili keberagaman flora yang luas di Brazil.

Cegah Ebola, China Pantau Ketat Wisatawan dari Afrika Barat

Pengadaan hotel khusus bagi wisatawan dari Afrika Barat adalah langkah penting yang diambil China dalam mencegah Ebola, namun langkah ini menuai banyak kecaman.

Jammu dan Kashmir Langsungkan Pemungutan Suara

Satu-satunya negara bagian di India yang mayoritas penduduknya Muslim, Jammu dan Kashmir mulai melaksanakan pemungutan suara Selasa (25/11) untuk memilih pemerintahan baru negara bagian.

Serangan Udara Kedua Hantam Bandara Tripoli, Libya

Serangan udara kedua menghantam bandara yang masih beroperasi di ibukota Libya dan dikuasai oleh milisi Islamis, hari Selasa (25/11).

Serangan Udara Suriah Tewaskan Puluhan Orang

Serangan hari Selasa (25/11) menghantam kawasan industri dan pasar yang ramai di dekat museum kota Raqqa di Suriah utara yang dikuasai ISIS.

Pihak Berwenang Hong Kong Tangkap 80 Demonstran

Pihak berwenang Hong Kong telah menangkap 80 orang ketika menyingkirkan sejumlah barikade di lokasi dimana demonstran pro demokrasi tinggal selama dua bulan.

Mantan PM Portugis Dikenai Tuduhan Korupsi

Hakim Portugis, Carlos Alexandre hari Senin (24/11) mengatakan ada cukup bukti mengenai penipuan pajak dan pencucian uang untuk menahan mantan PM Jose Socrates.

Perancis Tangguhkan Pengiriman Kapal Perang Rusia

Perancis menangguhkan “hingga pemberitahuan lebih lanjut” pengiriman sebuah kapal perang ke Rusia karena krisis di Ukraina.

Bangunan Ambruk di Mesir, 18 Tewas

Sedikitnya 18 orang tewas di Mesir, sewaktu sebuah bangunan delapan lantai ambruk di Matariya, pinggiran ibukota Kairo, Selasa (25/11) pagi.

China Tuntut Filipina Bebaskan 9 Nelayan Tanpa Syarat

China menuntut agar Filipina membebaskan sembilan nelayan China yang ditangkap di kawasan Laut China Selatan yang diklaim oleh kedua negara tersebut.

Galeri Foto Polisi Hong Kong Bersihkan Tempat Demonstrasi di Mong Kok

Pihak berwenang Hong Kong telah menangkap 80 orang ketika menyingkirkan sejumlah barikade di lokasi dimana demonstran pro-demokrasi tinggal selama dua bulan.

37 Tewas dalam Ledakan di Pasar Maiduguri, Nigeria

Laporan awal dari tempat kejadian mengatakan dua pembom bunuh diri perempuan menarget pasar di ibukota negara bagian Borno hari Selasa pagi (25/11).

Pihak Berwenang Hong Kong Bersihkan Lebih Banyak Lokasi Protes

Media setempat mengatakan, para pejabat berencana membersihkan bagian yang lebih besar tempat demontrasi di Mong Kok, dekat Jalan Nathan, hari Rabu (26/11).

Pemimpin Iran: Barat Gagal Membuat Iran Bertekuk Lutut

Pernyataan tersebut merupakan komentar pertama sejak tim perunding dari Iran dan dari sekelompok negara-negara kuat sepakat untuk memperpanjang perundingan mengenai program nuklir Iran, hingga pertengahan tahun depan.

Perusahaan India akan Bangun PLTA di Nepal

Pemerintah Nepal telah menandatangani sebuah persetujuan dengan sebuah perusahaan India yang membangun sebuah pembangkit listrik tenaga air (PLTA) senilai $1.04 milyar di bagian timur negara Himalaya itu, di sepanjang Sungai Arun.

Ratusan Migran Terdampar di Lepas Pantai Kreta, Yunani

Sebuah kapal yang mengangkut ratusan migran yang berusaha memasuki Eropa, terapung-apung di lepas pantai Kreta, dan pihak berwenang Yunani telah melancarkan misi penyelamatan dengan armada lima kapal.

China Adili Para Mahasiswa Cendekiawan Uighur

Li Fangping, pengacara pembela bagi profesor ekonomi Ilham Tohti, mengatakan, pengadilan bagi para mahasiswa itu dimulai hari Selasa (25/11) di Pengadilan Urumqi, Xinjiang, China barat.

PBB: ISIS Dapatkan $45 Juta Uang Tebusan

Presiden AS Barack Obama memerintahkan peninjauan bagaimana AS mesti merespon jika warga AS disandera di luar negeri, mengingat terjadinya pemenggalan warga AS oleh militan ISIS belum lama ini.

Ribuan Warga Antri untuk Memilih di Kashmir, India

Pemungutan suara berlangsung cepat di beberapa tempat dan antrian pemilih melingkar panjang di sekeliling TPS di sebelah utara kota utama Srinagar.

Para Menteri Luar Negeri Asia Selatan Bersidang di Nepal

Menteri Luar Negeri dari delapan negara Asia Selatan bersidang, hari Selasa (25/11), di ibukota Nepal, mempersiapkan sebuah pertemuan puncak para pemimpin regional (SAARC), termasuk dua negara yang berseteru, India dan Pakistan.

Yunani Rundingkan Reformasi Keuangan Negara dengan Kreditor

Sejak 2010, pemerintah telah bergantung pada hampir US$300 miliar dana talangan dari negara-negara zona Euro lain dan IMF.

Perundingan Nuklir Iran Diperpanjang Hingga Juni 2015

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan Teheran akan menjadi pemenang pada akhirnya perundingan ini, yang sekarang menghadapi batas waktu 30 Juni.

Polisi Hong Kong Bersihkan Tempat Demonstrasi

Para demonstran berdiri menyaksikan proses tersebut di dekat polisi sambil meneriaki mereka, namun tidak melawan.

Mantan PM Portugal Ditahan dengan Tuduhan Korupsi

Hakim mengatakan ada cukup bukti penipuan pajak dan pencucian uang untuk menahan Socrates atas kecurigaan melakukan pelanggaran.

Rusia Rugi Miliaran Akibat Sanksi, Kejatuhan Harga Minyak

Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov memproyeksikan kerugian tahunan mencapai US$130 miliar-$140 miliar.

Pemerintah RI Terus Cegah WNI Bergabung dengan ISIS

Hingga tahun ini ada 300 warga negara Indonesia yang bergabung dengan kelompok radikal itu, 60 diantaranya telah tewas.

Korea Utara Ancam Negara Pendukung Resolusi HAM PBB

Korea Utara telah memperingatkan konsekuensi gawat bagi Amerika dan negara-negara lain yang menyokong resolusi PBB yang mengutuk pelanggaran HAM di Korea Utara.

Pendiri 'Occupy Hong Kong' akan Menyerah kepada Polisi

Rencananya ketiga pendiri Gerakan Occupy Hong Kong akan menyerahkan diri kepada polisi pada atau setelah 5 Desember mendatang.

Rebut 2 Kota dari Militan ISIS, 20 Pejuang Irak Tewas

Sedikitnya 20 pejuang, termasuk pejuang Kurdi Peshmerga dan relawan Syiah, tewas dalam pertempuran dengan militan ISIS untuk menguasai dua kota di provinsi Diyala, Irak.

Rusia Sepakati Perjanjian Baru dengan Republik Abkhazia

Perjanjian ditandatangani Senin (24/11) oleh Presiden Vladimir Putin dan Presiden Abkhazia Raul Khajimba di Sochi, resor di Laut Hitam Rusia.

Filipina, AS Cemaskan Proyek Reklamasi China di Laut China Selatan

Foto satelit baru yang memperlihatkan proyek reklamasi lahan China di perairan yang disengketakan di Laut China Selatan, mengundang kekhawatiran AS dan Filipina.

Museum Swiss akan Terima Koleksi Seni Nazi

Museum seni di Bern, Swiss menerima koleksi karya seni warisan Nazi yang lama disembunyikan dari seorang warga Jerman yang hidup menyendiri.

Pembicaraan Nuklir Iran Diperpanjang Sampai Juni

Para diplomat Iran dan negara-negara Barat Senin (24/11) di Wina, Austria, sepakat pembicaraan mengenai program nuklir Iran akan diperpanjang sampai Juni tahun depan.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook