Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 14:26

Berita / Dunia

PBB Pertimbangkan Pengajuan Kasus HAM Korea Utara ke ICC

Hakim pensiunan Australia, Michael Kirby memberikan rekomendasi kepada PBB untuk mengajukan kasus HAM Korea Utara ke ICC (Foto: dok).

23.10.2014
Uni Eropa dan Jepang telah mengedarkan rancangan resolusi kepada sebuah komisi HAM PBB, yang mengusahakan kemungkinan pengajuan Korea Utara ke Mahkamah yang berbasis di Den Haag itu. Selengkapnya

Bom Hantam Stasiun Bis di Nigeria Utara, 5 Tewas

Kota di negara bagian Bauchi itu telah menyaksikan berbagai serangan yang dilancarkan oleh kelompok militan Boko Haram dalam enam bulan terakhir, dengan target bank-bank, kantor-kantor polisi dan sekolah-sekolah.

Tim Ilmuwan China Uji Coba Virus Pembunuh Kanker

Virus "M1" diambil dari sejenis nyamuk yang ditemukan di propinsi Hainan, China selatan. Virus itu telah digunakan untuk mencegah pembiakan dalam sel-sel kanker pada hati, kandung kemih, usus besar dan rektum.

Pemimpin Perusahaan Ritel Raksasa Tesco Letakkan Jabatan

Sebuah laporan penghasilan sementara Tesco yang dirilis hari Kamis (23/10), melaporkan bahwa Richard Broadbent akan meninggalkan perusahaan itu setelah bertugas selama tiga tahun.

Tim Pencari Temukan Puing-puing Pesawat Terbang Siprus yang Hilang

Pesawat terbang Diamond DA42 bermesin dua, berpenumpang seorang warga Siprus dan seorang Libanon, hilang Rabu malam (22/10), sekitar 80 kilometer sebelah tenggara kota pantai Larnaca.

Angka Pengangguran di Spanyol Menurun

Lembaga Statistik Nasional Spanyol mengumumkan Kamis (23/10), jumlah orang yang menganggur berkurang 195.200 dalam kwartal ini, menjadikan jumlah orang yang menganggur 5,4 juta orang, turun dari 5,6 juta dalam kwartal ke-dua.

Malala Yousafzai Batal Tampil di Kanada

Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper semula dijadwalkan akan menganugerahkan kewarganegaraan kehormatan Kanada kepada Yousafzai di sebuah hotel di tengah kota Toronto.

Jajak Pendapat Jelang Pemilu Ukraina: Partai Berkuasa Unggul

Jajak pendapat menunjukkan Blok Petro Poroshenko akan memperoleh 30 persen suara, kaum nasionalis pimpinan calon Lyashko 13 persen dan Front Rakyat pimpinan Perdana Menteri Arseny Yatsenyuk 11 persen.

Putri Bangsawan Rumania Dihukum karena Bisnis Sabung Ayam

Judi sabung ayam itu dilakukan rumah pertanian miliknya di negara bagian Oregon, bagian barat laut Amerika, sampai ia ditangkap pada 2013.

8 Muslim Syiah Ditembak Mati di Pakistan

Tidak ada yang telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi kekerasan maut terhadap suku Hazara sering terjadi di negara itu.

Direktur Bandara Moskow dan Wakilnya Mundur Usai Kelakaan Pesawat

Bandara Vnukovo mengumumkan bahwa mundurnya Andrei Dyakov dan wakilnya, Sergei Solntsev, terkait dengan kecelakaan pesawat yang menewaskan CEO Total.

PM Kanada: Negara Tak Mempan Intimidasi Teroris

Stephen Harper mengatakan serangan yang mengakibatkan tewasnya seorang tentara itu mengingatkan akan kenyataan yang suram bahwa Kanada tidak kebal terhadap terorisme.

Aktivis: Serangan Udara Koalisi AS Tewaskan 553 di Suriah

Koalisi AS telah melakukan lebih dari 200 serangan udara di Suriah sejak 22 September sebagai bagian dari upaya untuk menghancurkan ISIS.

Walikota di Meksiko dan Istrinya Diduga Dalangi Penculikan 43 Mahasiswa

Istri walikota Iguala datang dari keluarga pedagang narkoba kelas kakap dan merupakan pemimpin teratas geng Guerreros Unidos dalam pemerintahan Iguala.

Kelompok HAM: Buruh Migran Disiksa di Uni Emirat Arab

Human Rights Watch mendapat laporan penyitaan paspor, upah tak dibayar, beban kerja berlebihan, penyekapan, kurang makanan dan penyiksaan psikologis, fisik dan seksual.

Menteri Pertahanan Malaysia Yakin MH370 Akan Ditemukan

Kapal Malaysia, Australia dan China akan melanjutkan pencarian di bawah laut di Samudera Hindia.

Kepala Penanggulangan Ebola AS Bertemu Presiden Obama

Kepala penanggulangan Ebola di Amerika bertemu Presiden Barack Obama hari Rabu (22/10), pertemuan pertama sejak ia ditunjuk minggu lalu.

Ribuan Tuntut Hukuman bagi Pelaku Serangan Air Keras di Iran

Sekitar 2.000 orang berkumpul di luar gedung pengadilan kota Isfahan, menuntut hukuman bagi para pelaku serangan air keras terhadap perempuan.

Pengadilan AS Nyatakan 4 Orang Bersalah Bunuh Warga Irak

Empat mantan petugas keamanan 'Blackwater' dinyatakan bersalah atas pembunuhan terhadap lebih dari 30 warga Irak di Baghdad, Rabu (22/10).

Perusahaan Migas Total Tunjuk CEO Baru

Patrick Pouyanné, kepala urusan pengilangan dan kimia Total, telah ditunjuk sebagai CEO baru menggantikan CEO lama yang tewas karena kecelakaan di Moskow.

Swedia Kurangi Operasi Pemburuan Bawah Laut

Militer Swedia mengatakan telah mengurangi jumlah kapal dalam operasi melacak “aktivitas pihak asing di bawah laut” di wilayah kepulauan Stockholm.

Siswa Irak Masuk Sekolah setelah Tertunda Sebulan

Sekolah kembali dimulai setelah tahun akademik tertunda satu bulan karena gedung sekolah dipakai oleh ribuan orang yang mengungsi dari serangan ISIS.

Kanada Selidiki Tersangka Pelaku Penembakan

Kanada menyidik Michael Zehaf-Bibeau sebagai kemungkinan tersangka dalam penembakan di sekitar gedung parlemen hari Rabu (22/10).

IOC Akui Komite Olimpiade Kosovo

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memberi pengakuan sementara terhadap komite Olimpiade nasional Kosovo (NOC).

China Perketat Pengawasan Ebola

Pemerintah China akhirnya buka suara tentang dugaan kasus Ebola di negaranya, dengan melaporkan adanya 43 orang di propinsi Guandong, China Selatan yang hasil uji medisnya baru-baru ini terbukti negatif-Ebola.

Turki Marah karena Pasokan Militer AS Direbut PKK

Pasokan militer AS dengan parasut sebelumnya pekan ini tampaknya salah sasaran dan justru direbut para pemberontak Kurdi (PKK) yang merupakan musuh Turki.

Gedung Parlemen Kanada Ditutup setelah Seorang Tentara Ditembak

Polisi Ottawa mengatakan seorang tentara yang berjaga di National War Memorial, Kanada ditembak dan wartawan di lokasi tembakan mengatakan tembakan terdengar dari gedung parlemen Kanada.

Korea Utara Bebaskan Seorang Warga Amerika

Berita singkat yang dirilis kantor berita resmi Pyongyang, KCNA, menyebutkan kriminal bernama Jeffrey Fowle dibebaskan atas perintah Kim Jong-un.

Seorang Tentara Ditembak Dekat Gedung Parlemen Kanada

Polisi di kota Ottawa, Kanada mengatakan seorang tentara ditembak di National War Memorial, Kanada haru Rabu (22/10).

Burkina Faso Desak Penghapusan Pembatasan Masa Jabatan Presiden

Menteri dalam negeri Burkina Faso, Selasa (21/10), mengatakan bahwa pemerintah akan mengajukan rancangan undang-undang (RUU) ke parlemen untuk melangsungkan referendum bagi masalah itu.

Kapal 'The Discovery' Gabung Tim Pencari Pesawat MH370

Kapal “The Discovery,” yang disediakan oleh kontraktor Belanda Fugro, dijadwalkan tiba di zona pencarian sekitar 1.800 kilometer sebelah barat Australia, Rabu (22/10).

Palang Merah: Wabah Ebola Dapat Ditanggulangi dalam 4 Hingga 6 Bulan

Organisasi Kesehatan Sedunia, WHO, menyelenggarakan pertemuan Komisi Darurat Ebola guna membahas berbagai perkembangan terbaru dalam perebakan wabah itu.

Saksofonis Kenny G Kunjungi Hong Kong, China Gusar

Musisi jazz Kenny G mengirimkan pesan Twitter tentang kunjungannya di Hong Kong, di mana ribuan pemrotes mahasiswa menduduki jalan-jalan selama lebih dari tiga minggu, menuntut reformasi demokrasi yang lebih besar.

Pyongyang Bergegas Selesaikan Bandar Udara Baru

Walaupun Pyongyang adalah gerbang utama Korea Utara, saat ini hanya kota tersebut hanya memiliki sebuah fasilitas bandar udara yang kecil, satu jalur putar bagasi dan sebuah toko suvenir.

Ayah Wartawan Inggris yang Disandera ISIS Meninggal Dunia

Penculikan putra Paul Cantlie, John, seorang wartawan foto independen yang diculik di Suriah akan genap dua tahun November.

Tim Pakar Perancis di Rusia untuk Penyelidikan Kecelakaan Pesawat

Rombongan tersebut mencakup para pejabat keselamatan udara nasional dan para wakil dari perusahaan yang membuat dan mengoperasikan pesawat jet tersebut.

India Tiru Sistem Nigeria dalam Hentikan Penyebaran Ebola

Lebih banyak alat pengukur suhu akan dibeli guna melengkapi bandara-bandara dan pelabuhan lain dalam hari-hari mendatang.

Pejabat PBB: Tindakan ISIS Terhadap Minoritas adalah Genosida

Asisten Sekjen PBB urusan Hak Asasi Manusia Ivan Simonovic mengatakan ada indikasi militan tersebut membunuhi kaum Yazidi yang tidak mau pindah agama Islam.

Pohon Natal di Perbatasan Korea Utara dan Selatan Dipadamkan

Korea Selatan mengatakan Rabu (22/10) bahwa mereka membongkar menara berbentuk pohon natal yang berusia 43 tahun itu karena tidak lagi aman.

Dokter-dokter Kuba Bangga Pertaruhkan Nyawa dalam Misi Hentikan Ebola

Meski ada kekhawatiran global mengenai wabah Ebola terburuk yang akan tercatat, para dokter Kuba bersemangat untuk pergi ke Afrika Barat dan mulai mengobati orang sakit.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook