Senin, 25 Mei 2015 Waktu: 08:16

Berita / Dunia

Drama Pengungsi Raih Film Terbaik di Cannes

Sutradara film "Dheepan", Jacques Audiard (tengah), bersama aktris Kalieaswari Srinivasan (kiri) dan aktor Jesuthasan Antonythasan berpose setelah "Dheepan" memenangkan film terbaik di festival film Cannes, Perancis hari Minggu (24/5).

25.05.2015
Film drama pengungsi Perancis berjudul “Dheepan” meraih gelar film terbaik pada festival film tahunan Cannes ke-68, Minggu (24/5). Selengkapnya

Menhan AS Salahkan Pasukan Irak atas Kemenangan ISIS

Amerika menyalahkan pasukan Irak atas kemenangan militan ISIS di negara itu dalam beberapa hari ini.

Pebalap Rosberg Raih Gelar Grand Prix Monaco

Pebalap Nico Rosberg dari Minggu (24/5) memenangkan gelar di GP Monaco untuk ketiga kali berturut-turut.

PM Bangladesh Kecam Warganya yang Bermigrasi

PM Sheikh Hasina mengatakan orang-orang Bangladesh yang bermigrasi keluar negara itu, adalah “sakit jiwa” dan merusak citra Bangladesh.

Tidak Banyak Drama dalam Pemilu Ethiopia

Rakyat Ethiopia memasukkan suara dalam pemilihan nasional yang diduga akan memberi partai EPRDF kekuasaan lagi selama lima tahun mendatang.

Sekjen PBB Kutuk Pembunuhan Pemimpin Oposisi Burundi

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengutuk pembunuhan seorang pemimpin oposisi Burundi, dan mendesak semua pihak agar menghindari kekerasan dan berusaha menyelesaikan krisis politik di negara itu.

Ribuan Orang di Seluruh Dunia Protes Monsanto dan Tanaman Modifikasi Genetika

Ribuan orang turun ke jalan di kota-kota di seluruh dunia Sabtu (24/5) untuk memprotes perusahaan bioteknologi raksasa Amerika, Monsanto, serta hasil produksinya, tanaman yang dimodifikasi secara genetik dan pestisida.

Spanyol Gelar Pemilu Regional dan Lokal

Spanyol menggelar pemilu regional dan lokal hari Minggu (24/5), pemungutan suara yang bisa menentukan perubahan politik negara itu.

52 Tewas Akibat Banjir di China

Korban tewas akibat bencana banjir terakhir di China telah meningkat menjadi sedikitnya 52 orang, termasuk dua anak sekolah penumpang bis yang mengangkut penumpang dua kali lebih banyak dari semestinya dan terjun ke telaga, kata pihak berwenang.

Serangan Irak Menguat terhadap Pejuang ISIS di Dekat Ramadi

Milisi Muslim Syiah dan pasukan pemerintah Irak melancarkan serangan balik hari Sabtu (23/5) melawan pemberontak ISIS di Ramadi timur, dalam upaya pertama mereka untuk merebut kembali kota yang jatuh ke kelompok ekstremis tersebut pekan lalu.

Paus Fransiskus Beatifikasi Uskup Agung Salvador yang Tewas Dibunuh

Ratusan ribu jamaah berkumpul di ibukota Salvador hari Sabtu (23/5) untuk menyaksikan beatifikasi mendiang Uskup Agung Oscar Romero.

Kuburan Massal Migran Myanmar & Bangladesh Ditemukan di Malaysia

Pihak berwenang Malaysia mengatakan polisi telah menemukan beberapa kuburan massal yang berisi kerangka orang-orang yang diyakini sebagai migran dari Myanmar dan Bangladesh.

Warga Ethiopia Berikan Suara dalam Pemilu

Partai Front Demokrasi Revolusioner Rakyat Ethiopia EPRDF yang sudah berkuasa selama dua puluh tahun, diperkirakan akan memenangkan pemilu hari Minggu (24/5).

Tiga Puluh Aktivis Perempuan Kembali ke Korea Selatan

Sebuah bis yang membawa 30 aktivis perempuan dunia, termasuk feminis Amerika Gloria Steinem, menyebrangi perbatasan Korea Utara menuju ke Korea Selatan hari Minggu (24/5)

Warga Polandia Pilih Presiden Baru

Para pemilih di Polandia hari Minggu (24/5) memadati TPS-TPS untuk memberikan suara dalam pemilu limpasan yang berlangsung sengit antara presiden inkumben Bronislaw Komorowski dan penantangnya Andrzej Duda.

Putin Tandatangani UU untuk Menutup “LSM yang Tidak Diinginkan”

Presiden Rusia Vladimir Putin hari Sabtu (23/5) menandatangani sebuah rancangan undang-undang menjadi undang-undang yang akan memberi jaksa kekuasaan untuk menyatakan LSM asing dan internasional yang “tidak diinginkan” di Rusia dan menutupnya.

Tanah Longsor Menimbun Sungai, Ribuan Orang Dievakuasi

Para pejabat di Nepal mengatakan ribuan orang meninggalkan desa dan kota di sepanjang sungai di Nepal barat daya hari Minggu (24/5) karena timbunan tanah longsor di sungai dikhawatirkan bisa menimbulkan banjir bandang.

Separatis Ukraina Mengatakan Komandan Tertinggi Pemberontak, Dan 6 Orang Tewas dalam Bom Mobil

Separatis pro-Rusia di Ukraina timur mengatakan seorang komandan tertinggi pemberontak dan sedikitnya enam rekannya tewas dalam serangan ledakan bom mobil di sebuah daerah pemberontak yang memproklamirkan diri sebagai republik di dekat perbatasan Rusia.

Parlemen Myanmar Sahkan UU Pengendalian Penduduk

UU itu berisi pasal-pasal yang bisa menghalangi hak punya anak, hak-hak perempuan dan kebebasan beragama.

Afrika Barat Desak Persiapan untuk Kemungkinan Wabah Ebola

Direktur WHO untuk Afrika, Matshidiso Moeti mengatatakan, ada kemungkinan Afrika Barat harus siap menghadapi wabah Ebola lagi di masa yang akan datang.

Irlandia Izinkan Pernikahan Sesama Jenis

Pergeseran sosial yang dramatis itu dilakukan dua dekade setelah negara yang mayoritas penduduknya penganut Katolik itu menyatakan bahwa homoseksualitas bukan tindak kejahatan.

45 Orang Tewas dalam Pertempuran di Somalia

Dalam sebuah perkembangan lain, sejumlah pria bersenjata menewaskan seorang anggota DPR dan supirnya yang baru saja meninggalkan gedung parlemen di Mogadishu.

Pasukan Irak Bergerak ke Ramadi, Serang ISIS

Militer AS mengatakan koalisi internasional yang dipimpinnya melancarkan 22 serangan di Irak dengan fokus pada Ramadi, kubu ISIS di Mosul, dan daerah dekat kilang minyak Beiji.

Pemimpin Timur Tengah Yakin akan Dampak Positif Perbaikan Kesenjangan Gender

Mengizinkan lebih banyak perempuan bekerja akan mengubah secara dramatis pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Jepang Janjikan Bantuan Perubahan Iklim pada Negara Kepulauan Pasifik

Negara-negara kepulauan Pasifik mencakup Fiji, Kepulauan Marshall, Kepulauan Solomon dan beberapa negara kecil di Samudera Pasifik yang bahkan terancam oleh naiknya tingkat permukaan laut.

Keberhasilan ISIS, Tingkatkan Kekhawatiran Terjadinya Penyerbuan atas Baghdad

Setelah menguasai sepenuhnya kota Palmyra di Suriah, para pejuang ISIS merobek-robek spanduk pasukan pro-pemerintah dan potret Presiden Bashar Al-Assad di tembok-tembok fasilitas gas di pinggiran kota itu.

Profesor AS Didakwa Bocorkan Teknologi Rahasia ke China

Ketua jurusan fisika Universitas Temple, Profesor Xi Xiaoxing warga AS kelahiran China, menghadapi dakwaan pembocoran teknologi rahasia.

ISIS Klaim Serangan Bom atas Masjid Syiah di Saudi

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di masjid Syiah di Arab Saudi timur yang menewaskan sedikitnya 21 orang, Jumat (22/5).

Obama Tegaskan Komitmen AS bagi Keamanan Israel

Presiden AS Barack Obama Jumat (22/5) menekankan bahwa Iran "dalam situasi apapun tidak akan dibiarkan memiliki senjata nuklir".

Wapres Irak Kecam Strategi Koalisi dalam Melawan ISIS

Wakil Presiden Irak, Ayad Allawi di Yordania Jumat (22/5) mengatakan serangan udara koalisi telah gagal dalam mencegat gerak maju ISIS.

Senyawa Anti-Ebola Berikan Harapan

Para peneliti di AS dan Serbia mengadakan penelitian bersama untuk menemukan obat yang bias menyembuhkan Ebola.

AS, Kuba Gagal Sepakati Pembukaan Kembali Kedutaan

Pejabat AS dan Kuba gagal mencapai kesepakatan mengenai pembukaan kembali kedutaan kedua negara dalam pertemuan di Washington, Jumat (22/5).

Pemerintah Kenya Gagalkan Serangan di Desa Kecil di Garissa

Kenya mengatakan militan al-Shabab menyerang sebuah desa di Kenya timur laut Kamis malam, tetapi dipukul mundur oleh pasukan keamanan setelah terjadi baku tembak sebentar.

Bersiap untuk Pemilu, Partai Oposisi Turki Ubah Citra

Partai oposisi utama Turki berupaya mengubah citranya menjelang pemilu bulan depan. Ini dilakukan setelah kalah berturut-turut dari partai berkuasa yang menggambarkan pihak oposisi sebagai anti-agama.

Partai Republik Serukan Keterlibatan Militer AS untuk Tumpas ISIS

Kelompok Negara Islam (ISIS) membuat kemajuan berarti dalam beberapa hari belakangan setelah kemunduran sementara akibat serangan udara koalisi terhadap posisi-posisi mereka.

China Luncurkan Saluran TV Baru di Indonesia Minggu Depan

Wakil Perdana Menteri China Liu Yandong akan mengunjungi Indonesia untuk mempererat hubungan strategis antara kedua negara, dan juga untuk menghadiri peluncuran saluran televisi Hi-Indo! di Jakarta pada tanggal 28 Mei.

Pemerintah Belanda Akan Berlakukan Larangan Terbatas pada Pakaian Penutup Wajah

Pemerintah Belanda berusaha mengajukan larangan terbatas untuk “pakaian penutup wajah

Kolera Tewaskan Pengungsi Burundi di Tanzania

Wabah kolera telah menewaskan 29 pengungsi Burundi yang melarikan diri ke Tanzania untuk menghindari kerusuhan politik di dalam negeri.

Utusan AS: Rohingya Seharusnya Diberi Jalan Peroleh Status Kewarganegaraan

Myanmar, yang mayoritas penduduknya umat Budha, tidak mengakui kewarganegaraan dan banyak hak asasi mendasar lainnya untuk kelompok etnis Rohingya yang kebanyakan Muslim.

Kelompok HAM Kumpulkan Bukti Penyiksaan dalam Konflik di Ukraina

Amnesty menyatakan sebagian laporan mengenai penganiayaan terburuk melibatkan milisi Right Sector, yang bersekutu dengan pasukan pemerintah Ukraina.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook