Rabu, 16 April 2014 Waktu UTC: 07:51

Berita / Dunia

PBB: Korupsi, Propaganda Picu Ketegangan di Ukraina

Perempuan anggota unit pertahanan diri "Maidan" berjaga-jaga di depan gedung pemerintah Ukraina di Kyiv (15/4). (Reuters/Valentyn Ogirenko)

UKURAN HURUF - +
16.04.2014
Komisioner tinggi HAM PBB menyerukan agar para pelaku pelanggaran HAM untuk diadili atas tindakan mereka. Selengkapnya

Wakil Menteri PU Afghanistan Diculik di Kabul

Kawanan bersenjata yang tidak dikenal telah menculik Wakil Menteri Pekerjaan Umum di ibukota Kabul, penculikan paling akhir dalam serangkaian penculikan pejabat penting

Tentara Ukraina Bergerak untuk Tumpas Separatis Pro Rusia

Pasukan udara Ukraina telah mendarat di sebuah bandara di bagian timur negara itu pada awal penumpasan terhadap separatis pro Rusia di Ukraina timur hari Selasa (15/4).

Duta Besar Yordania Diculik di Libya

Kawanan bersenjata telah menculik duta besar Yordania di Tripoli, ibukota Libya hari Selasa (15/4).

Presiden Aljazair Diperkirakan Menang Pemilu

Abdel-Aziz Bouteflika yang berusia 77 tahun menginginkan masa jabatannya yang ke-4, meskipun jarang tampil dihadapan umum sejak terkena stroke tahun lalu.

Warga Tibet Pelaku Bakar Diri Meninggal di China

Thinley Namgyal (32 tahun) meninggal akibat luka bakar beberapa menit setelah membakar diri dan menjadi orang ke 131 yang melakukan protes seperti itu.

Pemberontak Sudan Selatan Kuasai Kota Minyak Utama

Para pemberontak di Sudan Selatan mengatakan mereka telah merebut kembali Bentiu ibukota negara bagian penghasil minyak, Unity.

Penasehat Teknologi Kamboja Kecam RUU Kejahatan Internet

Phu Leewood mengatakan RUU Kejahatan Internet tidak diperlukan dan bisa mengarah pada demonstrasi dan kerusuhan jika disahkan.

Kawanan Bersenjata Culik 100 Siswi dari Sekolah di Nigeria

Penculikan massal itu berlangsung pada Selasa (15/4) dini hari, sewaktu kawanan bersenjata itu menyerang kota Chibok di negara bagian Borno.

Kapal Selam Robotik Siap Mulai Pencarian Pesawat Malaysia

Sebuah kapal selam robotik siap memulai lagi pencarian pesawat Malaysia yang hilang di Samudra Hindia satu hari setelah menghentikan misi pertamanya.

China Kecam Harian AS yang Pertanyakan Perannya dalam Pencarian MH370

China mengecam laporan harian New York Times yang menyatakan China memamerkan kemampuan teknologinya telah menghambat pencarian pesawat Malaysia yang hilang.

Ukraina Lancarkan Penindakan Keras atas Separatis Pro-Rusia

Presiden sementara Ukraina, Oleksander Turchynov Selasa (15/4) menyatakan ia telah melancarkan penindakan keras terhadap para demonstran pro-Rusia

Pemerintah Bebaskan Satinah dengan Diyat 7 Juta Riyal

Pihak keluarga korban pembunuhan oleh Satinah di Arab Saudi, sepakati uang diyat 7 juta riyal yang dibayarkan Pemerintah Indonesia, untuk menebus pembebasan Satinah.

Mahkamah Agung India Akui Hak Kaum Waria

Mahkamah Agung India telah memberikan pengakuan hukum bagi kaum transjender atau kaum waria, dengan mengakui mereka sebagai jender ketiga yang layak menerima persamaan hak.

Pemimpin Ukraina Mulai Tindak Keras Demonstran Pro-Rusia

Pasukan pemerintah telah memulai operasi di wilayah Donetsk dan menindak pasukan pro-Moskow yang telah mengabaikan ultimatum Kyiv sebelumnya, untuk menyerah sebelum hari Senin (14/4).

Demonstran Pro-Rusia Tetap Bercokol di Gedung Pemerintah Ukraina

Puluhan pemrotes memecahkan jendela markas besar polisi di kota Horlivka dan berkelahi dengan polisi saat mereka berusaha menduduki tempat tersebut.

Pengadilan AS Pilih Dewan Juri untuk Adili Tersangka Teroris Abu Hamza

Mustafa Kamel Mustafa, juga dikenal sebagai Abu Hamza al-Masri, diekstradisi oleh Inggris ke AS pada 2012.

Ledakan Bom di Kairo Lukai 2 Polisi

Militan telah melakukan beberapa pemboman dan penembakan sejak tentara menggulingkan presiden Islamis Mohamed Morsi, Juli lalu.

Wakil Menteri Afghanistan Diculik

Banyak pejabat pemerintah Afghanistan telah diculik untuk uang tebusan atau dibunuh dalam beberapa tahun ini.

Pemimpin Korea Utara Ziarah ke Makam Kakek

Kunjungan Kim Jong Un ke Istana Kumsusan Pyongyang, tempat jenazah kakeknya yang dibalsem disemayamkan, adalah untuk memperingati hari lahir Kim Il Sung.

Iran Tantang Penolakan Visa AS untuk Dubes di PBB

Iran mengatakan keputusan AS tidak mengeluarkan visa bagi duta besar Iran di PBB memiliki “makna buruk” dalam diplomasi dan menciptakan preseden berbahaya.

Samudera Hindia Terlalu Dalam untuk Kapal Selam Robotik

Bluefin 21 telah diperkirakan untuk bisa menjelajahi dasar laut sampai 16 jam, setelah menyelam selama dua jam.

Virus MERS Mematikan Menyebar Lewat Teluk Arab

Otoritas kesehatan Saudi telah mengambil beragam langkah untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari wabah yang terjadi selama 18 bulan terakhir.

Beijing dan Hong Kong Masih Belum Sepakat soal Pemilu di Hong Kong

Masih banyak perbedaan pendapat dalam "Konsultasi di Shanghai" antara tokoh-tokoh politik Hong Kong dengan para pejabat China mengenai rencana pemilu di Hong Kong mulai tahun 2017 mendatang.

Militer Suriah Rebut Kota Kristen Strategis

Tentara Suriah yang didukung pejuang Hizbullah hari Senin (14/4) merebut kota Kristen kuno Maalula dari pemberontak anti-pemerintah.

Gambia Tolak Penumpang Dari Kawasan Wabah Ebola

Sebelumnya, Senegal menutup perbatasan daratnya dengan Guinea setelah wabah virus Ebola telah menewaskan lebih 100 orang di Guinea dan Liberia.

Vietnam Bebaskan 2 Lagi Aktivis Terkemuka

Vietnam telah membebaskan dua lagi aktivis politik terkemuka, beberapa hari setelah seorang aktivis terkenal lainnya dibebaskan dan diizinkan pergi ke Amerika.

Warga Panik Akibat Gempa Susulan di Nikaragua

Survei Geologi Amerika mengatakan gempa berkekuatan 5,1 itu terjadi sekitar tengah malam hari Minggu (13/4), dan berpusat di pinggiran Managua.

Keluarga Penumpang Pesawat Malaysia Tetap Tunggu Kabar di Beijing

Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 memasuki bulan kedua, para keluarga korban penumpang warga China tetap berada di Beijing, menunggu jawaban atas nasib pesawat ini.

AS Siapkan Sanksi Baru atas Rusia Jika Langgar Lagi Kedaulatan Ukraina

Duta Besar AS untuk PBB Samantha Power mengatakan pemerintah AS siap menjatuhkan sanksi baru terhadap Rusia jika kedaulatan Ukraina dilanggar sekali lagi.

Italia Jual Pulau Venesia dalam Lelang Online

Sebuah pulau di laguna Venesia, sebuah benteng abad ke-15 melawan Turki Ottoman dan bekas biara di pantai selatan adalah beberapa properti utama Italia yang disertakan dalam lelang online yang terbuka untuk pembeli dari seluruh dunia.

Polisi Belanda Interogasi Anak Perempuan Usia 14 Tahun karena Tweet Ancaman

Polisi Belanda mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah menginterogasi seorang anak perempuan berusia 14 tahun karena ancaman yang ia kirim ke American Airlines lewat Twitter di akhir pekan.

PBB, WHO Peringatkan Ancaman Penyakit yang Ditularkan Lewat Hewan

PBB dan badan-badan internasional memperingatkan bahwa lebih dari separuh populasi dunia beresiko terkena ancaman penyakit yang ditularkan lewat vektor.

Pistorius Lanjutkan Kesaksian dalam Sidang Pembunuhan

Bintang olimpiade Afsel, Oscar Pistorius kembali bersaksi hari Senin (14/4), sementara jaksa penuntut Gerrie Nel memeriksanya dengan pertanyaan bertubi-tubi.

Galeri Foto Pencarian Pesawat MH370 Masuki Minggu Ke-6

Para pejabat Australia yang memimpin pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang di Samudera Hindia mulai menggunakan kapal selam robotik untuk perburuan tersebut yang sekarang memasuki minggu keenam.

Ukraina: Demonstran Pro-Rusia Kuasai Markas Polisi di Horlivka

Demonstran pro-Rusia hari Senin (14/4) merebut gedung polisi di Horlivka, sebuah kota lainnya di Ukraina timur yang bergejolak.

Ledakan di Ibukota Nigeria Tewaskan 71 Orang

Ledakan sebuah bom mobil di stasiun bus di Abuja, Nigeria telah menewaskan sedikitnya 71 orang dan melukai lebih dari 120 lainnya hari Senin (14/4).

Kebakaran Besar di Kota Pelabuhan Chili Tewaskan 12 Orang

Kebakaran besar telah menewaskan sedikitnya 12 orang dan menghanguskan sedikitnya 2.000 rumah di kota pelabuhan Valparaiso, sekitar 120 kilometer arah barat laut dari ibukota Santiago.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook