Selasa, 29 Juli 2014 Waktu UTC: 04:36

Berita / Dunia

Korea Utara Ancam Serang Gedung Putih dengan Nuklir

Korea Utara saat melakukan uji coba peluncuran roket dari tempat yang dirahasiakan (foto: dok).

29.07.2014
Seorang pejabat militer senior Korea Utara mengancam mereka akan melancarkan serangan roket nuklir terhadap Gedung Putih. Selengkapnya

PBB: Penembakan Pesawat Malaysia Mungkin 'Kejahatan Perang'

Komisaris HAM PBB Navi Pillay mengatakan “penembakan jatuh yang mengerikan” atas pesawat Malaysia Airlines MH17 adalah pelanggaran hukum internasional.

Perancis Pimpin Analisa Kotak Hitam Air Algerie

Pejabat Perancis mengatakan analisa data dari pesawat Air Algerie AH5017 yang jatuh di Mali itu bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu.

Rusia Harus Bayar 50 Milyar Dolar kepada Yukos

Pemerintah Rusia harus membayar 50 milyar dolar karena menggunakan klaim pajak untuk menghancurkan perusahaan minyak terbesar Rusia, Yukos.

Obama: Dunia Butuhkan Afrika yang Mandiri

Presiden AS Barack Obama mengatakan stabilitas masa depan dunia tergantung pada kemakmuran dan kemandirian negara-negara Afrika.

Korban Ebola Meninggal, Nigeria Tutup Rumah Sakit

Langkah penutupan dan karantina dilakukan sewaktu Nigeria berjuang membatasi penyebaran wabah virus ebola yang telah menewaskan hampir 700 orang.

Sekjen PBB: Gaza dalam Kondisi Kritis

Sekjen PBB Ban Ki-Moon bersama-sama para pemimpin dunia hari Senin (28/7) menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.

Video Kilas VOA 29 Juli 2014

DK PBB serukan gencatan senjata di Jalur Gaza. Tim investigasi tragedi pesawat MH-17 kembali batal ke lokasi. Pesan rekonsiliasi Presiden Afghanistan Hamid Karzai kepada Taliban. Daniel Radcliffe berdandan seperti Spiderman agar bisa leluasa membaur saat Comic Con.

PBB: Penembakan Pesawat Sipil Bisa Merupakan Kejahatan Perang

Komisaris Tinggi untuk Hak Asasi Manusia PBB mengatakan penembakan jatuh pesawat Malaysia Airlines, MH-17 di Ukraina timur yang dikuasai pemberontak mungkin mengandung unsur kejahatan perang.

Umat Islam Rayakan Akhir Ramadan

Jutaan umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Fitri, yang menandai akhir bulan puasa Ramadan.

Penundaan Besar Penerbangan di China Karena Latihan Militer

Pemerintah China memperingatkan tentang penundaan besar penerbangan di Bandara Internasional Shanghai dan 12 bandara lain mulai hari Selasa (29/7).

Petugas Medis Kedua Amerika Terinfeksi Virus Ebola

Seorang petugas medis Amerika yang kedua di Liberia telah dites positif mengidap virus Ebola.

DK PBB Setujui Desakan Gencatan Senjata Antara Israel dan Hamas

Dewan Keamanan PBB telah menyetujui pernyataan presiden yang mendukung gencatan senjata kemanusiaan segera dan tanpa syarat antara Israel dan Hamas.

Kelompok Siswa yang Selamat Menjadi Saksi Peradilan Awak Kapal Feri Korsel

Serombongan siswa yang selamat dari tenggelamnya kapal feri “Sewol” Korea Selatan datang ke ruang pengadilan di Kota Anson, sebelah selatan Seoul hari Senin untuk memberi kesaksian.

Kotak Hitam Pesawat Air Algerie Dikirim ke Perancis

Pesawat Air Algerie AH5017 itu jatuh Kamis (24/7) pagi di Mali Utara, dekat perbatasan dengan Burkina Faso, menewaskan seluruh 118 penumpang.

AS Tuduh Rusia Tembakkan Roket ke Ukraina

Amerika merilis foto-foto satelit yang menunjukkan militer Rusia telah menembakkan roket ke arah pasukan Ukraina.

Video Persiapan Lebaran di Amerika dan di Berbagai Negara - Liputan Berita VOA, 28 Juli 2014

Hari Raya Idul Fitri adalah hari kebahagian bagi umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh. Namun tahun ini tidak semua warga Muslim mampu merayakan lebaran sesuai maknanya, khususnya umat Muslim di wilayah konflik.

18 Tewas dalam Pertempuran di Donetsk, Ukraina

Pemerintah regional Donetsk mengatakan dua dari 13 orang yang tewas di Horlivka adalah anak-anak, sementara lima lainnya tewas dalam bentrokan.

Pertempuran Merebak Lagi di Gaza

Hari Minggu (27/7) pertempuran kembali pecah setelah militan Hamas menembakkan lebih banyak roket ke arah Israel dan pasukan Israel melancarkan serangan balasan.

Laskar Taliban Afghanistan Tewas Setelah Membunuh Dua Orang

Enam pejuang Taliban di Afghanistan menewaskan seorang polisi perbatasan dan seorang warga sipil hari Minggu (27/7) sebelum ditembak mati ketika mereka menyerang rumah seorang kepala polisi provinsi yang terkenal.

Polisi Internasional Tunda Kunjungan ke Lokasi Jatuhnya MH17

Polisi pemantau dari Australia dan Belanda menunda rencana hari Minggu untuk mengunjungi lokasi kecelakaan pesawat Malaysia di Ukraina timur dengan alasan keamanan sementara pertempuran berlanjut di daerah itu.

Dokter Amerika di Afrika Positif Mengidap Ebola

Organisasi bantuan Samaritan’s Purse mengatakan, seorang dokter Amerika yang menangani pasien penderita Ebola di Liberia, positif mengidap virus yang mematikan tersebut.

Partai Sosialis Venezuela Adakan Konvensi Nasional Pertama Sejak Kepergian Chavez

Partai sosialis Venezuela mengadakan konvensi nasional pertamanya sejak kematian Presiden Hugo Chavez tahun lalu, dengan delegasi berharap meredam pertikaian dan ketidakpuasan mengenai kepemimpinan partai.

Hamas Setujui Gencatan Senjata Tak Lama Setelah Pertempuran Mulai

Militan Hamas mengatakan mereka sekarang menyepakati gencatan senjata kemanusiaan baru selama 24 jam di Gaza, mulai pukul 02:00 waktu setempat (1100 UTC).

Puluhan Tewas dalam Bentrokan di Libya

Sedikitnya 38 orang tewas di kota Benghazi, Libya timur, ketika pasukan pemerintah Libya bentrok dengan militan Islam bersenjata pada hari Sabtu dan Minggu.

Paus: Perang Dunia I seharusnya Mengajarkan Kita: Jangan Ada Lagi Perang

Paus Fransiskus menandai peringatan 100 tahun pecahnya Perang Dunia I dengan permohonan berapi-api bagi semua orang untuk “tidak mengulangi kesalahan masa lalu,” dan mendesak semua orang agar menggunakan dialog untuk mengatasi konflik.

Kedubes AS di Tripoli Tutup Karena Pertempuran Hebat

Kedutaan Amerika di Tripoli, Libya masih tutup hari Minggu (27/7) dan pegawainya diungsikan ke negara tetangganya, unisia, karena pertempuran hebat dekat lokasi kedutaan itu.

Mesir Protes Pernyataan PM Turki Soal Presiden

Mesir memanggil Kuasa Usaha Turki di Kairo untuk dimintai keterangannya seputar ucapan perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan yang menghina presiden Mesir.

Puluhan Ribu Muslim Hidup Sengsara di Tempat Pengungsian di Myanmar

Utusan baru PBB untuk urusan HAM di Myanmar Yanghee Lee mengemukakan, tempat-tempat penampungan yang dihuni puluhan ribu Muslim yang tidak mempunyai tempat tinggal di negeri itu menyedihkan.

Inggris Ingin Hak Rusia Selenggarakan Piala Dunia Dicabut

Deputi perdana menteri Inggris, Nick Clegg ingin hak Rusia menjadi tuan-rumah Piala Dunia Tahun 2018 dicabut sebagai hukuman atas “perilaku galak” presiden Vladimir Putin dalam krisis di Ukraina.

Costa Concordia Sampai Tujuan Akhir

Rongsokan kapal Costa Concordia yang sudah berkarat telah mencapai tujuan akhirnya, menyusul usaha selama dua tahun di lepas pantai Giglio, Italia, untuk menyelamatkan kapal yang terbalik dua tahun lalu dan menewaskan 32 orang itu.

Korsel dan Korut Peringati 61 Tahun Gencatan Senjata

Kedua Korea memperingati 61 tahun penandatanganan kesepakatan gencatan senjata hari Minggu, dengan upacara yang tenang di kedua belah pihak di zona Demiliterisasi yang dijaga dengan senjata berat, yang memisahkan kedua negara yang telah puluhan tahun bermusuhan.

Daging “Meugang” di Aceh Capai Harga Tertinggi di Indonesia

Beberapa warga di Aceh mengaku harga daging untuk kebutuhan lebaran mencapai harga tertinggi, dari harga yang ditetapkan pemerintah Rp 76 ribu. Daging meugang (baca: megang) di Aceh berkisar Rp 120 ribu hingga Rp 200 ribu per kilo gram.

Malaysia Kirimkan Polisi ke Lokasi Jatuhnya MH17

Malaysia mengatakan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan separatis pro-Rusia di Ukraina untuk mengijinkan polisi masuk ke lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH 17 di Ukraina timur.

Tim Identifikasi Jasad Korban MH 17 dari Indonesia Mulai Bertugas

Kapolri jenderal Sutarman berharap agar tim DVI (Disaster Victim Identification) Indonesia bisa berperan lebih dalam identifikasi korban MH 17.

Video Imam bagi Pemuda Muslim di Amerika

Cak Supri menyampaikan liputan seputar kegiatan mencetak Imam Muda bagi masjid di Amerika untuk "Kampung Amerika" berikut ini. Acara ini dibawakan dalam bahasa Jawa, dan ditayangkan di program “Pojok Kampung” JTV, Surabaya, Jawa Timur.

Seorang Pejabat di Baghdad Diciduk oleh Kawanan Bersenjata

Polisi Irak mengatakan kawanan bersenjata telah menciduk seorang politisi senior Sunni di Baghdad.

PM Malaysia Temui PM Belanda untuk Bicarakan Jatuhnya MH17

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak hari Rabu bertolak ke Belanda untuk menemui perdana menteri Mark Rutte membicarakan kasus pesawat penumpang Malaysian Airlines yang ditembak jatuh di Ukraina timur.

Ramadan Bulan Menguntungkan bagi Pedagang di Berbagai Negara

Bulan suci Ramadan adalah bulan menguntungkan bagi pedagang eceran di Timur Tengah, Asia Selatan dan negara lain. Meskipun sebagian Muslim menyambut ini sebagai pertanda positif, sebagian lain melihatnya sebagai komersialisasi bulan suci bagi umat Islam itu.

Militan Palestina Bentrok dengan Pasukan Israel Sesaat Sebelum Gencatan Senjata

Militan Palestina mengalami bentrokan senjata dengan pasukan Israel sesaat sebelum gencatan senjata 12 jam berlaku di Gaza Sabtu pagi.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook