Sabtu, 23 Agustus 2014 Waktu UTC: 11:24

Berita / Dunia

Gedung Putih: ISIS Ancaman Lebih Besar Dibanding Sebelumnya

Deputi penasihat keamanan untuk Presiden AS Barack Obama Ben Rhodes

23.08.2014
Pemerintahan Presiden Barack Obama mengatakan pembunuhan wartawan AS James Foley oleh militan ISIS merupakan sebuah serangan teroris langsung terhadap Amerika. Selengkapnya

68 Tewas dalam Serangan atas Masjid Sunni di Irak

Puluhan tewas dalam serangan terhadap sebuah masjid Sunni di Provinsi Diyala, Irak, saat shalat Jumat (22/8). Otoritas Sunni menuding milisi Syiah melakukan serangan itu, tetapi komandan militer Irak menyalahkan militan negara Islam ISIS.

Amerika Cemas Dengan Masuknya Konvoi Bantuan Rusia ke Ukraina

Amerika mengungkapkan kecemasan terkait masuknya bantuan kemanusiaan Rusia ke Ukraina timur tanpa persetujuan resmi dari pemerintah Ukraina.

Amerika Jatuhkan Sanksi atas 2 Orang Terkait Al-Qaida

Amerika menjatuhkan sanksi-sanksi atas dua ekstremis Islam atas dugaan keterlibatan dengan al-Qaida dan Fron al-Nusra.

Hamas Bunuh 18 Warga Palestina Tersangka Pemberi Informasi ke Israel

Militan Hamas di Jalur Gaza telah membunuh 18 orang Palestina yang dituduh bekerjasama dengan Israel.

Sejumlah Orang Tibet Tewas dalam Tahanan Pemerintah China

Organisasi HAM internasional membeberkan kematian beberapa orang Tibet dalam tahanan polisi pekan ini. Orang-orang Tibet itu ditangkap dalam protes di China barat daya, di mana mereka melancarkan protes dan membakar diri dalam beberapa tahun ini untuk menentang kebijakan China.

PBB Luncurkan Program untuk Lawan Penyelundupan Narkoba di Myanmar

Kantor Urusan Narkoba dan Kejahatan, PBB (UNODC) memulai sebuah program baru untuk membantu sistim penegakan hukum Myanmar untuk memberantas lebih baik lagi penyelundupan obat-obatan dan kejahatan lintas negara.

Hamas: Kami Membunuh Tiga Remaja Israel untuk Memicu Pergolakan

Hamas telah mengaku bertanggung jawab atas penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel bulan Juni lalu – insiden yang memicu perang di Gaza saat ini.

Truk-Truk Pertama Rusia Capai Luhansk

Truk-truk pertama dari konvoi bantuan Rusia telah tiba di kota Luhansk yang dikoyak perang di Ukraina timur.

Nigeria Kukuhkan Kasus Ebola Akibat Kontak Sekunder dengan Korban

Menteri Kesehatan Nigeria telah mengukuhkan kasus pertama Ebola di negara itu pada orang-orang yang tidak memiliki kontak langsung dengan Patrick Sawyer, seorang Liberia-Amerika yang terinfeksi sekembalinya perjalanan ke Lagos dari Liberia.

Milisi Syiah Irak Lakukan Penembakan di Masjid Sunni, Puluhan Tewas

Milisi Syiah hari Jumat membom, lalu menembaki sebuah masjid Sunni di timur laut Baghdad, menewaskan puluhan orang selagi mereka mengikuti sholat Jumat.

India Larang Film Gandhi

India telah memblokir perilisan sebuah film tentang pembunuhan mantan Perdana Menteri India Indira Gandhi, dengan mengatakan film tersebut mengagungkan pembunuhnya dan bisa memicu protes publik dengan kekerasan.

Total Korban Tewas di Suriah Lampaui 190.000

PBB mengatakan jumlah korban tewas akibat perang saudara selama tiga tahun di Suriah telah melampaui 191.000.

Konvoi Bantuan Rusia Masuki Ukraina

Saksi mata mengatakan truk-truk pertama dari konvoi bantuan Rusia telah menyeberangi perbatasan ke Ukraina, setelah Moskow mengatakan pihaknya lelah menunggu izin dari Kyiv untuk bergerak maju.

Pasukan Kurdi Lancarkan Operasi untuk Rebut Kembali Kota Irak

Pasukan Kurdi telah memulai operasi untuk mengusir militan kelompok Negara Islam (ISIS) dari sebuah kota penting di Irak utara.

Kelompok HAM Kecam Junta Militer Thailand

Sebuah kelompok HAM terkemuka mengatakan pengangkatan Jenderal Prayuth Chan-ocha sebagai PM Thailand "tidak memajukan HAM atau tidak mengembalikan negara itu ke pemerintahan yang demokratis."

Jumlah Korban Jiwa Tanah Longsor Jepang Dapat Lampaui 80

Pencarian telah dihentikan sementara karena hujan lebat yang diperkirakan akan terus turun sampai Sabtu dan ini dapat menciptakan tanah longsor lagi.

Meksiko Hitung Ulang Jumlah Warganya yang Hilang Sejak 2006

Sebanyak 22.322 orang telah hilang sejak permulaan perang melawan pedagang narkoba pada 2006.

Hakim AS: Usul Argentina untuk Pertukarkan Obligasi Ilegal

Argentina gagal membayar sebagian obligasinya tiga minggu lalu, kegagalan yang kedua kali dalam 13 tahun.

Dewan Keamanan PBB Siapkan Resolusi untuk Gaza

Resolusi itu menghendaki pengakhiran segera serangan roket Hamas dan operasi militer Israel yang telah menewaskan lebih dari 2.050 warga Palestina dan 67 warga Israel.

Menhan AS: Ancaman ISIS Paling Parah

Chuck Hagel mengatakan ISIS memiliki senjata yang lebih baik, lebih terlatih dan mendapat pendanaan yang lebih banyak daripada militan-militan sebelumnya.

Polisi Liberia Bentrok dengan Warga yang Menentang Karantina Ebola

Sedikitnya empat orang cedera ketika polisi menembakkan peluru dan gas air mata untuk membubarkan para demonstran yang melempari polisi dengan batu.

Malaysia Terima Kedatangan Jenazah Korban Tragedi MH 17

Penerbangan carter yang membawa jenazah dan abu jenazah 20 warga Malaysia tiba Jumat pagi (22/8) di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, tempat upacara khidmat diadakan.

Keprihatinan Warga AS atas Imigran Gelap Meningkat

Keprihatinan mengenai imigran gelap di Amerika terus meningkat dalam berbagai jajak pendapat, sejak gelombang imigran anak-anak dari Amerika Tengah berusaha menyeberang perbatasan awal tahun ini.

Militan Pendukung ISIS di Malaysia Beli Bahan Pembuat Bom

Kelompok beranggotakan 19 tersangka militan telah membeli bubuk aluminium, yang sering digunakan sebagai bahan membuat bom.

Israel Pergencar Serangan setelah Tewaskan 3 Komandan Hamas

Serangan udara dan tembakan roket antara Israel dan Gaza kian gencar hari Kamis setelah serangan-serangan udara Israel menewaskan tiga komandan senior Hamas malam sebelumnya.

Menlu Turki Diangkat sebagai PM Gantikan Erdogan

Partai AK yang berkuasa di Turki Kamis (21/8) telah memilih Menteri Luar Negeri Ahmet Davutoglu sebagai Perdana Menteri berikutnya.

ISIS Tuntut $132 Juta Tebusan sebelum Bunuh Foley

Kelompok militan ISIS menuntut 132 juta dolar untuk pembebasan James Foley, sebelum mereka akhirnya membunuh dengan memenggal kepalanya.

Video Kilas VOA 22 Agustus 2014

Serangan Israel menewaskan tiga komandan kelompok Hamas. Kawasan kumuh di Liberia rusuh karena dikarantina untuk cegah penyebaran Ebola. Pasien Ebola AS sembuh dan dibolehkan pulang. Tersangka pencuri elektronik tak sengaja mengunggah selfie.

Konvoi Bantuan Rusia Masuki Ukraina

Pasukan Ukraina Kamis (21/8) mulai memeriksa sejumlah kendaraan dari konvoi 200 truk Rusia itu setelah akhirnya mereka diijinkan memasuki Ukraina.

Rusia Tutup McDonald's karena Alasan Sanitasi

Pejabat kesehatan Rusia mengatakan Kamis (21/8), mereka menyelidiki kemungkinan pelanggaran aturan sanitasi di sejumlah restoran McDonald's.

Badan Legislatif Thailand Calonkan Pemimpin Militer sebagai PM

Dalam sidang Kamis (21/8) di Bangkok, majelis itu dengan suara bulat menyebut Jenderal Prayuth Chan-ocha untuk posisi tersebut.

AS Tawarkan Imbalan Baru untuk Informasi Tentang Pemimpin Haqqani

Departemen Luar Negeri pada Rabu (20/8) menaikkan imbalan untuk informasi tentang pemimpin kelompok itu Sirajuddin Haqqani dari US$5 juta menjadi $10 juta.

Kompetisi Pilpres Brazil Memanas

Aktivis lingkungan Marina Silva maju sebagai kandidat presiden setelah capres Eduardo Campos tewas dalam kecelakaan pesawat.

5 Perwira Militer Guatemala Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Rombongan tersebut dalam perjalanan melakukan pemeriksaan rutin instalasi militer ketika helikopter Bell 206 itu jatuh di desa El Nenton.

Myanmar, Vietnam Lakukan Pemeriksaan Ebola

Di Vietnam, berbagai kantor berita melaporkan bahwa beberapa warga Nigeria sedang dipantau karena kemungkinan terinfeksi virus Ebola.

Pentagon: AS Telah Berusaha Tapi Gagal Selamatkan Sandera di Suriah

Juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan misi itu tidak berhasil karena para sandera tidak berada di lokasi di mana mereka diyakini disekap.

Media Sosial Tolak Propaganda Militan

Perusahaan-perusahaan teknologi secara aktif menghapus akun-akun, gambar dan video yang terkait dengan tindakan mengerikan para militan.

Presiden SBY: ISIS Permalukan Muslim

Presiden mengatakan skala pembantaian yang dilakukan para ekstremis di wilayah yang luas di Irak dan Suriah serta tingkat kekerasan yang digunakan sangat mengerikan.

Militan ISIS Diduga Masih Sandera 20 Wartawan

Komite Perlindungan Wartawan (CPJ) mengatakan ada sekitar 20 wartawan lokal dan internasional yang masih hilang di Suriah.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook