Sabtu, 18 April 2015 Waktu: 23:43

Berita / Dunia

Menteri Unifikasi Korea Selatan Berharap Ada Kemajuan dalam Hubungan Antar-Korea

Peta wilayah Korea Utara dan Korea Selatan.

18.04.2015
Menteri Unifikasi Korea Selatan Hong Yong-pyo mengatakan kepada para wartawan, Jumat (17/4) pemerintahnya akan meningkatkan upaya untuk memulihkan hubungan dengan Korea Utara. Selengkapnya

Kapal SAR Italia Selamatkan Hampir 200 Migran

Kapal-kapal Italia telah menyelamatkan sekitar 10 ribu migran seminggu terakhir ini, sebagian besar melarikan diri dari situasi rentan dan penganiayaan di Afrika.

Pemboman di Yaman Gencar, Al-Qaeda Raih Kemenangan

Dalam peringatan Hari Angkatan Bersenjata Nasional Iran, Sabtu (18/4), Presiden Hassan Rouhani mengecam keras kampanye udara Arab Saudi.

PBB Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Afghanistan

Kepala Polisi Propinsi Nangarhar Fazal Ahmad Shirzad mengatakan kepada para wartawan, serangan terjadi di luar sebuah bank di kota Jalalabad di mana pegawai-pegawai pemerintah mengambil gaji mereka.

Ledakan Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 33 Tewas, 100 Luka-Luka

Pejabat-pejabat keamanan di bagian timur Afghanistan mengatakan seorang pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 33 orang dan melukai 100 lainnya dalam sebuah serangan di kota Jalalabad, Sabtu (18/4).

Rumah Lelang Sotheby's akan Lelang Salah Satu Berlian Langka di Dunia

Salah satu berlian paling langka di dunia akan dilelang di Sotheby New York.

Bantu Afrika Barat Atasi Ebola, Bank Dunia Beri Bantuan Tambahan $650 Juta

Bank Dunia memberikan tambahan bantuan 650 juta dolar untuk membantu Guinea, Liberia dan Sierra Leone bangkit kembali setelah dilanda wabah Ebola yang mematikan.

Menteri Keuangan Amerika Desak Yunani Bahas Rincian Anggaran Keuangan

Menteri Keuangan Amerika Jack Lew mendesak Yunani untuk segera membahas “setiap bagian” dalam anggaran keuangannya, guna merancang rencana reformasi yang bisa memuaskan para kreditor internasional.

Diduga Rencanakan Teror, Australia Tangkap Lima Remaja

Pejabat-pejabat Australia mengatakan lima remaja ditangkap di Melbourne, Sabtu (18/4) dengan dugaan merencanakan serangan teroris terhadap polisi.

China-Pakistan akan Setujui Perjanjian Ekonomi $40 Miliar Lebih

Presiden China Xi Jinping akan mengunjungi Pakistan pekan depan di mana kedua negara diduga akan menyetujui perjanjian ekonomi dan energi bernilai lebih dari 40 miliar dolar.

TB Banyak Diderita Kalangan Atas di Eropa Abad 18

Para periset telah menemukan bakteri tuberkulosis (TB) pada sisa jasad manusia Hungaria yang sudah berusia lebih dari 200 tahun lalu.

Obama, PM Italia Bahas Langkah Atasi Penyelundupan Imigran

Presiden AS Barack Obama dan PM Italia Matteo Renzi, Jumat (17/4) mengatakan diperlukan upaya lebih banyak untuk melawan penyelundupan imigran di Laut Tengah.

Serangan Bom Mobil ISIS Dekat Konsulat AS di Irak, 3 Tewas

Serangan bom mobil yang diklaim dilakukan kelompok ISIS, di luar konsulat AS di kota Irbil, Irak utara, hari Jumat (17/4) menewaskan tiga orang.

Badan Cuaca PBB Coret 'Isis' dari Nama Badai

Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) telah mencabut nama Isis dari daftar nama-nama badai berikutnya di Lautan Pasifik.

Obama: Pertahankan Sanksi Sampai Rusia Patuhi Gencatan di Ukraina

Presiden Obama Jumat (17/4) mengatakan sanksi-sanksi harus dipertahankan, sampai Rusia menjalankan langkah-langkah yang diwajibkan.

Koalisi Pimpinan Saudi Lakukan Pengeboman Gencar di Yaman

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi melancarkan pengeboman atas pemberontak Syiah Houthi di beberapa kota termasuk Sana’a, Taiz dan kota Aden di selatan.

Tinjauan Kembali Perjanjian Nuklir PBB Berlangsung di Tengah Kekhawatiran Proliferasi

Evaluasi Perjanjian Nonproliferasi Nuklir tahun ini diperkirakan akan berlangsung sengit dan kemungkinan akan menguji viabilitas perjanjian ini .

Dituduh Lempar Imigran Kristen ke Laut, Italia Tangkap 15 Imigran Muslim

Polisi di ibukota Sisilia, Palermo, mengatakan mereka ditangkap atas tuduhan pembunuhan beberapa bermotif kebencian agama.

Bank Dunia Tingkatkan Bantuan kepada Negara-negara yang Terimbas Ebola

Bank Dunia menawarkan tambahan dana $650 juta untuk membantu Guinea, Liberia, dan Sierra Leone memulihkan diri dari epidemi Ebola.

PBB Minta Bantuan Darurat Ratusan Juta Dolar bagi Yaman

Kebutuhan yang paling darurat diantaranya adalah pasokan medis, air minum bersih, perlindungan bagi warga sipil, makanan dan tempat pengungsian.

Mantan Ajudan Saddam Hussein Tewas di Irak

Setelah diburu selama 12 tahun terakhir, mantan ajudan pemimpin Irak Saddam Hussein yang kini menjadi salah satu tokoh kunci ISIS, Izzat Ibrahim al-Douri, tewas.

Presiden Suriah Bantah Tuduhan Penggunaan Senjata Kimia

Organisasi-organisasi HAM dan pemerintah negara-negara Barat telah berulangkali menuduh pemerintah Assad menggunakan senjata kimia terhadap warga sipil, tuduhan yang disangkal Damaskus.

Sudan Mulai Proses Penghitungan Suara Pemilu

Periode pemungutan suara tiga hari di Sudan yang dimulai hari Senin, diperpanjang hingga Kamis, untuk memberi peluang lebih banyak berkenaan sedikitnya pemilih yang datang.

China Bangun Landasan Udara di Kawasan Laut China Selatan

Menanggapi perkembangan ini, presiden Filipina mengatakan sengketa atas laut tersebut adalah masalah global karena kedekatannya dengan jalur pelayaran penting.

India Tahan Pemimpin Separatis Kashmir

Para pejabat India mengungkapkan Masarat Alam ditangkap hari Jumat di rumahnya atas dakwaan melanggar undang-undang yang melarang kegiatan apapun yang menantang kedaulatan negara India.

Bahrain Kecam Laporan Tentang Pelanggaran HAM yang Berkelanjutan

Bahrain mengatakan laporan Amnesty International mengabaikan "kemajuan sangat penting" yang telah dilakukan pemerintah dalam memberlakukan reformasi kelembagaan dan hukum dalam empat tahun terakhir.

PBB Dengarkan Kesaksian Serangan Senjata Kimia di Suriah

Para diplomat menjadi sedih melihat video anak-anak di desa Sarmin sesak nafas dan muntah akibat gas klorin sementara para dokter berjuang keras mengobati mereka.

Menhan AS: Serangan Terhadap ISIS di Irak Capai Kemajuan

Carter mengatakan demikian Kamis (16/4) dalam jumpa pers bersama di Pentagon dengan Ketua Dewan Kepala Staff Angkatan Bersenjata Amerika Jenderal Martin Dempsey.

Wartawan Veteran China Dihukum 7 Tahun Penjara

Gao Yu, 71, yang diadili secara tertutup di Beijing November lalu, dinyatakan bersalah memberikan rahasia negara kepada pihak asing. Dia membantah tuduhan itu.

Sekjen PBB Serukan Gencatan Senjata Segera di Yaman

Ban memperingatkan bahwa Yaman sedang terbakar dan mengatakan penyelesaian satu-satunya adalah semua pihak harus menghentikan pertempuran dan turut dalam perundingan.

Presiden China Mampir Pakistan Sebelum ke Indonesia

Xi Jinping diperkirakan akan menyaksikan penandatanganan beberapa persetujuan investasi dengan Pakistan, terutama dalam perindustrian energi dan angkutan.

2 Pilot Pesawat Tempur Vietnam Hilang

Kedua pesawat tempur buatan Rusia itu sedang berlatih ketika mereka menghilang kira-kira tengah hari Kamis, menurut laman Kementerian Pertahanan.

Organisasi Kerjasama Islam Minta Indonesia Atur Pembicaraan tentang Yaman

Organisasi Kerjasama Islam (OIC) berharap Indonesia dapat berkontribusi untuk menyelesaikan pertikaian di Yaman dengan mengatur pembicaraan di KAA.

Iran Usulkan Rencana Perdamaian untuk Akhiri Konflik di Yaman

Iran telah mengusulkan sebuah rencana perdamaian untuk mengakhiri konflik di Yaman, tetapi gagasan itu hanya menerima sedikit dukungan dari negara pesaing Iran di kawasan, seperti Arab Saudi.

OSCE Kecam Penahanan Aktivis HAM Azerbaijan

Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) menyebut hukuman 6,5 tahun penjara terhadap Rasul Jafarov sebagai pelanggaran HAM.

Ribuan Protes Kekerasan Anti-Imigran di Afrika Selatan

Ribuan orang berdemonstrasi di kota Durban, Afrika Selatan hari Kamis (16/4) untuk memprotes kekerasan terhadap para imigran di sana.

Pesawat Tanpa Pilot, Masa Depan Penerbangan

Setelah jatuhnya pesawat Germanwings penerbangan 9525 yang disengaja oleh co-pilot, perdebatan mengenai jet yang dapat terbang sendiri kembali muncul.

Pembicaraan Nuklir Iran Dimulai Lagi Pekan Depan

Perunding Iran dan kelompok negara kuat dunia akan mengadakan putaran pembicaraan berikutnya mengenai program nuklir Iran pekan depan di Wina.

Wartawan Ukraina yang Pro-Rusia Tewas Ditembak

Seorang wartawan terkemuka Ukraina yang terkenal karena pandangannya yang pro-Rusia ditembak, Kamis (16/4).

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook