Rabu, 03 September 2014 Waktu UTC: 02:08

Berita / Dunia

Obama Kirim Pesan Waspada Ebola bagi Warga Afrika Barat

Presiden AS Barack Obama merilis pesan video kepada warga Afrika Barat, Selasa (2/9).

03.09.2014
Presiden AS Barack Obama bergabung dalam perang melawan Ebola dengan merilis pesan video kepada warga Afrika Barat, Selasa (2/9). Selengkapnya

Video Kilas VOA 3 September 2014

Video oleh ISIS menunjukkan pembunuhan satu lagi wartawan Amerika, Steven Sotloff. Menjelang KTT NATO, pertempuran berlanjut antara militer Ukraina dan separatis pro-Rusia. Aparat Islandia memantau aktivitas gunung api Bardar-Bunga. Warga London dihibur dengan kuda nil karet raksasa.

Militan ISIS Rilis Video Baru Pemenggalan Wartawan Kedua Amerika

Kelompok ekstrimis Islam Suriah dan Irak ISIS beberapa menit lalu merilis sebuah video pemenggalan kepala wartawan kedua Amerika, Steven Sotloff.

Parlemen Pakistan Langsungkan Pertemuan Darurat

Sidang bertujuan menggalang dukungan politik bagi pemerintah yang berkuasa yang menolak mundur.

Presiden Yaman Bubarkan Kabinet

Abed Rabbo Mansour Hadi juga berencana untuk menarik sebagian keputusannya yang tidak populer untuk menurunkan subsidi bahan bakar.

AS Tak Yakin Serangan Udara terhadap Somalia Tewaskan Pemimpin Al-Shabab

Amerika melancarkan serangan pesawat tak berawak dengan sasaran para pemimpin senior al-Shabab yang sedang berkumpul di sebuah wilayah di Somalia.

PBB Serukan Solusi lewat Dialog untuk Hentikan Krisis di Ukraina

Sekjen PBB mengeluarkan pernyataan tersebut sehari setelah pemimpin separatis Ukraina mengatakan siap berunding mengenai gencatan senjata.

Ebola Ancam Ketahanan Pangan di Afrika Barat

PBB memperingatkan bahwa wabah terburuk virus Ebola di dunia telah mengancam panen dan menyebabkan harga pangan melonjak di Afrika Barat.

Thailand Adili Aktivis Inggris atas Pencemaran Nama Baik

Aktivis bernama Andy Hall tersebut menulis sebuah laporan yang mengungkap kondisi pekerja yang memprihatinkan di sebuah pabrik di Thailand.

Filipina Gagalkan Rencana Pemboman di Bandara Manila

Upaya pemboman, menurut aparat Filipina, terkait dengan sengketa wilayah berkepanjangan antara Filipina dan China di Laut China Selatan.

PM Irak: Irak Akan Jadi Kuburan ISIS

Nouri Al-Maliki menjanjikan hadiah bagi pasukan Irak yang merebut kota dari orang-orang yang disebutnya “binatang buas dan pembunuh.”

Pesawat AS di Somalia Sasar Pemimpin Al-Shabab

Para pejabat itu mengatakan serangan Senin (1/9) di daerah Shabelle Selatan itu difokuskan terhadap rapat para pemimpin teras sl-Shabab.

Polisi Hong Kong Tangkap 19 Demonstran

Para pemrotes ditangkap Senin malam (1/9) karena berkumpul secara ilegal dan menghambat polisi di luar hotel dimana seorang pejabat tinggi China menginap.

Sekjen PBB Serukan Dialog antara Rusia dan Ukraina

Ban Ki-moon mengeluarkan seruan itu sehari setelah pemimpin separatis Ukraina Andrei Purgin mengatakan ia siap membicarakan gencatan senjata dan pertukaran tawanan.

Militan Front Al-Nusra Ajukan Tuntutan untuk Pembebasan Penjaga Perdamaian

Front Nusra ingin dihapus dari daftar kelompok teroris, meminta bantuan kemanusiaan dan ada kompensasi atas tiga orang anggotanya yang tewas dalam pertempuran.

PM Pakistan Tolak Letakkan Jabatan

Para anggota parlemen Pakistan akan mengadakan sidang gabungan Selasa (2/9) dalam apa yang tampaknya suatu usaha untuk menghimpun dukungan politik bagi Sharif.

Amnesty: Pembersihan Etnis oleh ISIS 'Berskala Historis'

Amnesty menyerukan perlindungan dan dukungan kemanusiaan untuk minoritas-minorits Irak yang telah mengungsi akibat pertempuran selama berbulan-bulan.

Pasukan Irak, Kurdi Rebut Kembali Kota Sulaiman Bek

Tentara Irak, pejuang Kurdi, dan milisi Syiah merebut kembali kota Sulaiman Bek, di selatan Kirkuk dari militan ISIS, hari Senin (1/9).

Turki Tuntut Penjelasan AS terkait Tindakan Mata-mata

Turki hari Senin (1/9) menuntut penjelasan dari Amerika mengenai tuduhan bahwa Amerika telah memata-matai secara luas para pemimpin Turki sejak tahun 2006.

Polisi Hong Kong Bubarkan Aktivis yang Olok-olok Pejabat China

Pejabat tinggi China, Li Fei, diteriaki para aktivis pro-demokrasi saat memulai pidato di hadapan anggota legislatif Hong Kong hari Senin (1/9).

Pemimpin Eropa Tuduh Rusia Kobarkan Perang Lawan Ukraina

Para pemimpin Eropa mengatakan Rusia mengobarkan perang melawan Ukraina, dan presiden Ukraina menuduh Moskow melakukan agresi terbuka.

Inggris Sesalkan Pengambilalihan Lahan oleh Pemerintah Israel

Israel menetapkan klaim atas sekitar 400 hektar lahan di kawasan Gush Etzion di dekat Bethlehem, yang oleh para pengecam disebut sebagai perampasan lahan terluas oleh Israel.

3 Warga Amerika di Penjara Korea Utara Berbicara dengan CNN

CNN menyatakan Kenneth Bae, Matthew Miller dan Jeffrey Fowle masing-masing diberi waktu lima menint untuk berbicara dengan wartawan Will Ripley.

Turki Tuduh Polisi Rencanakan Kudeta

Pihak berwenang menahan sedikitnya 20 polisi hari Senin dalam penggerebekan di 16 kota di berbagai penjuru Turki atas tuduhan upaya penggulingan pemerintah berkuasa.

Presiden Ukraina Tuduh Rusia Lakukan Agresi Terbuka

Presiden Ukraina Petro Poroshenko Senin menuduh Rusia melakukan agresi terbuka, sementara militer Ukraina memerintahkan pasukannya untuk mundur dari pertempuran melawan satu batalion tank Rusia di Ukraina Timur.

Video Kilas VOA 2 September 2014

Pasukan Irak dan Kurdi membebaskan satu lagi kota di Irak Utara. Inggris pertimbangkan penyitaan paspor WN Inggris yang terlibat ISIS. Aksi solidaritas perempuan Tepi Barat terhadap perempuan Jalur Gaza. Festival Michael Jackson di kota kelahirannya di Gary, Indiana.

Galeri Foto Demonstrasi Pro-Demokrasi di Hong Kong

Para aktivis pro-demokrasi bersumpah akan melumpuhkan pusat keuangan Hong Kong setelah parlemen China menolak tuntutan mereka untuk berhak memutuskan secara bebas pemimpin bekas koloni Inggris berikutnya itu pada 2017.

Pasukan Keamanan Pakistan Halau Demonstran dari Stasiun Televisi

Pemrotes, yang menuntut peletakan jabatan Perdana Menteri Nawaz Sharif, menyerbu Pakistan Television atau PTV, Senin (1/9).

Pertempuran Berat Pecah antara Suriah dan Pemberontak di Golan

Pertempuran terjadi dekat Quneitra, daerah yang sama tempat pemberontak yang berhubungan dengan al-Qaida menculik penjaga perdamaian dari Fiji itu.

Pertemuan di Belarus Diminta Bahas Gencatan Senjata di Ukraina

Pertemuan di Minsk itu dihadiri para wakil dari Rusia, Ukraina, dan Organisasi Keamanan dan Kerjasama Eropa. Tidak jelas apakah separatis pro-Rusia juga akan turut.

Demonstran di Hong Kong Protes Kurangnya Demokrasi

Wakil Sekjen Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional China diteriaki oleh para anggota legislatif dan aktivis pro-demokrasi ketika menjelaskan keputusan Beijing.

Islandia Tutup Bandara karena Semburan Lahar Gunung Berapi

Pejabat Islandia meningkatkan tingkat bahaya bagi penerbangan menjadi yang tertinggi dan menutup wilayah udara di sekitarnya setelah semburan lahar gunung berapi di sana (1/9).

Pemimpin Oposisi Pakistan Tolak Hentikan Protes Anti-Pemerintah

Imran Khan mendesak para pendukungnya untuk berhadapan dengan polisi dan menunjukkan tekad kuat terhadap apa yang disebutnya sebagai penumpasan demonstran damai secara tidak sah.

Dugaan Kasus Ebola Ditemukan di Swedia

Beberapa laporan media mengatakan seorang laki-laki yang baru-baru ini melakukan perjalanan ke “daerah beresiko” Ebola kini menderita demam dan dirawat di unit isolasi.

Assad Lantik Kabinet Baru Suriah

Assad mengatakan keberhasilan pemerintahnya akan tergantung pada kepercayaan warga melalui transparansi.

Gerilyawan Pro-Rusia Tembak Kapal Ukraina

Belum ada informasi tentang kerusakan atau korban jiwa, tetapi seorang mantan komandan militer separatis menyebut ini sebagai kekalahan laut pertama pemerintah Ukraina.

Aktivis Hong Kong Kecam Keputusan Pemilu China

Ratusan pendukung pro-demokrasi berdemonstransi di luar gedung parlemen wilayah Hong Kong dan menyebut penyaringan awal kandidat oleh China sebagai “demokrasi palsu”.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook