Selasa, 26 Mei 2015 Waktu: 20:45

Berita / Dunia / Timur Tengah

Wartawan Washington Post di Iran Mulai Disidang

Wartawan surat kabar “Washington Post” Jason Rezaian mulai disidang di Iran, Selasa (26/5).

26.05.2015
Jason Rezaian ditangkap bulan Juli tahun lalu dan ditahan selama berbulan-bulan di penjara Evin, penjara yang terkenal keras di Iran, tanpa dakwaan atau diizinkan berkonsultasi dengan pengacara. Selengkapnya

Sidang Kasus Mata-mata Wartawan AS Dimulai di Teheran

Pihak Washington Post mengatakan kasus terhadap Rezaian tidak masuk akal dan bahwa hakim yang ditunjuk menangani kasus ini terkenal di dunia sebagai pelanggar HAM.

Pejuang Sunni Rebut Lokasi-lokasi Militer Penting di Yaman

Sementara itu, serangan udara pimpinan Saudi terus berlanjut di berbagai penjuru Yaman dan di ibukota Sana'a.

Wapres AS Ucapkan Terima Kasih kepada Pasukan Irak

Percakapan telepon Wapres Joe Biden dengan PM Irak Senin (25/5) tampaknya untuk meredakan kemarahan Irak setelah Menhan AS mengkritik semangat tempur pasukan Irak.

Turki, AS Sepakat Lindungi Pemberontak Suriah

Turki dan Amerika dilaporkan sepakat untuk melindungi dari udara pemberontak yang sedang dilatih untuk melawan militan ISIS di Suriah.

ISIS Tambah Pasukan di Ramadi

PM Irak Haider al-Abadi Senin (25/5) mengatakan bahwa kota Ramadi akan bisa direbut kembali dari militan ISIS dalam beberapa hari mendatang.

Pembicaraan Damai Pimpinan PBB bagi Yaman Diragukan

Presiden Yaman Abdu Rabu Mansour Hadi, yang melarikan diri ke Arab Saudi dua bulan lalu, menuntut agar pemberontak Houthi mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB.

Pemantau Suriah: ISIS Eksekusi 217 Warga Sipil, Tentara Dekat Palmyra

Media pemerintah Suriah mengatakan ISIS juga telah menewaskan 400 orang sejak merebut Palmyra.

Menhan AS Salahkan Pasukan Irak atas Kemenangan ISIS

Amerika menyalahkan pasukan Irak atas kemenangan militan ISIS di negara itu dalam beberapa hari ini.

Serangan Irak Menguat terhadap Pejuang ISIS di Dekat Ramadi

Milisi Muslim Syiah dan pasukan pemerintah Irak melancarkan serangan balik hari Sabtu (23/5) melawan pemberontak ISIS di Ramadi timur, dalam upaya pertama mereka untuk merebut kembali kota yang jatuh ke kelompok ekstremis tersebut pekan lalu.

Pasukan Irak Bergerak ke Ramadi, Serang ISIS

Militer AS mengatakan koalisi internasional yang dipimpinnya melancarkan 22 serangan di Irak dengan fokus pada Ramadi, kubu ISIS di Mosul, dan daerah dekat kilang minyak Beiji.

Pemimpin Timur Tengah Yakin akan Dampak Positif Perbaikan Kesenjangan Gender

Mengizinkan lebih banyak perempuan bekerja akan mengubah secara dramatis pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Keberhasilan ISIS, Tingkatkan Kekhawatiran Terjadinya Penyerbuan atas Baghdad

Setelah menguasai sepenuhnya kota Palmyra di Suriah, para pejuang ISIS merobek-robek spanduk pasukan pro-pemerintah dan potret Presiden Bashar Al-Assad di tembok-tembok fasilitas gas di pinggiran kota itu.

ISIS Klaim Serangan Bom atas Masjid Syiah di Saudi

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di masjid Syiah di Arab Saudi timur yang menewaskan sedikitnya 21 orang, Jumat (22/5).

Obama Tegaskan Komitmen AS bagi Keamanan Israel

Presiden AS Barack Obama Jumat (22/5) menekankan bahwa Iran "dalam situasi apapun tidak akan dibiarkan memiliki senjata nuklir".

Wapres Irak Kecam Strategi Koalisi dalam Melawan ISIS

Wakil Presiden Irak, Ayad Allawi di Yordania Jumat (22/5) mengatakan serangan udara koalisi telah gagal dalam mencegat gerak maju ISIS.

Partai Republik Serukan Keterlibatan Militer AS untuk Tumpas ISIS

Kelompok Negara Islam (ISIS) membuat kemajuan berarti dalam beberapa hari belakangan setelah kemunduran sementara akibat serangan udara koalisi terhadap posisi-posisi mereka.

Pembom Bunuh Diri Serang Masjid Syiah di Arab Saudi

Ledakan hebat terdengar sewaktu berlangsung sholat Jumat di masjid Imam Ali di Qatif, kota di pesisir timur kerajaan yang didominasi Muslim Sunni itu.

Pemberontak Islamis Rebut Rumah Sakit di Suriah

Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, Fron Al-Nusra yang berafiliasi dengan kelompok al-Qaida itu, telah menguasai penuh rumah sakit di pinggir kota Jisr al-Shughouritu.

Bank Dunia: Ekonomi Gaza Hampir Ambruk

Pengangguran dan angka kemiskinan di Gaza sangat mencemaskan dan prospek ekonomi mengkhawatirkan.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook