Senin, 02 Maret 2015 Waktu: 06:25

Berita / Dunia / Timur Tengah

Kerry Berusaha Redam Ketegangan AS-Israel

Menlu Amerika John Kerry berusaha meredam ketegangan diplomatik AS-Israel (foto: dok).

02.03.2015
Menlu Amerika John Kerry hari Minggu (1/3) berupaya memperbaiki hubungan AS-Israel di tengah ketegangan diplomatik atas kunjungan PM Netanyahu. Selengkapnya

Aktivis Suriah Kontak ISIS untuk Bebaskan 220 Warga Kristen

ISIS menyerbu desa-desa Kristen di propinsi Hassakeh, Suriah pekan lalu dan menculik 220 warga desa di sana.

Video Tunjukkan 3 Remaja Putri Inggris yang Hilang di Istanbul

Stasiun TV Turki mengatakan memiliki rekaman video yang memperlihatkan tiga remaja putri Inggris yang hilang di terminal bis Istanbul.

Utusan PBB Upayakan Rencana Perdamaian di Suriah

Utusan PBB Staffan de Mistura tiba di Damaskus hari Sabtu (28/2) untuk melakukan pembicaraan yang bertujuan untuk mengakhiri pertempuran di Suriah.

Netanyahu: Misi Bersejarah untuk Hentikan Perjanjian Nuklir Iran

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertolak ke Washington, di mana ia dijadwalkan menyampaikan pidato kontroversial dalam sidang gabungan di Kongres Amerika.

Netanyahu: Saya Hormat pada Obama, Tapi Keamanan Israel Prioritas Utama

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan Sabtu (28/2), ia menghargai Presiden Barack Obama dan percaya akan hubungan eratnya dengan Amerika, tetapi ia mengatakan, keamanan Israel merupakan kewajiban utamanya.

Serangkaian Ledakan Bom Guncang Irak, 19 Orang Tewas

Serangkaian serangan bom mobil, Sabtu (28/2) melanda pasar yang ramai dan sebuah pos perbatasan milisi Syiah, sehingga menewaskan 19 orang dalam serangan-serangan terpisah di sebelah utara ibukota, Baghdad.

Pejuang Kurdi Bebaskan Sebuah Kota di Suriah dari Cengkeraman ISIS

Para pejuang Kurdi mengatakan mereka telah “membebaskan” sebuah kota di Suriah timur laut yang merupakan kubu kuat militan ISIS.

Utusan PBB ke Damaskus, Upayakan Bantuan Kemanusiaan

Utusan tersebut akan membicarakan rincian usul penghentian enam minggu serangan udara pemerintah dan tembakan artileri di kota terbesar negara itu, Aleppo.

ISIS Serang Desa Kristen di Suriah, Culik 220 Orang

Sedikitnya 220 orang Kristen etnis Asiria diculik dalam beberapa hari ini di Suriah timurlaut, menurut sebuah organisasi HAM di Inggris, menyusul belasan serangan oleh kelompok militan ISIS.

Jerman Dakwa Pria yang Gabung Kelompok Militan di Suriah

Pria bernama Ufuk C, 21 tahun, sesuai undang-undang privasi itu 10 Februari lalu dikenai dakwaan sebagai anggota kelompok militan Jabhat al-Nusra.

Australia Khawatir dengan Fenomena Pengantin ISIS

Canberra meyakini ada sekitar 30 hingga 40 perempuan Australia yang ikut serta dalam serangan teror atau mendukung jaringan teror ISIS.

Aktivis HAM: Militan ISIS Culik 220 Warga Asiria

Organisasi HAM yang berbasis di Inggris, “Syrian Observatory for Human Rights” mengungkapkan, para militan itu menangkap orang-orang tadi selama tiga hari terakhir ini sewaktu mereka merebut 10 desa di propinsi Hassakeh.

Seminari Yerusalem Jadi Target Kebencian Kelompok Ekstrimis

Masjid, gereja, organisasi-organisasi Israel yang bersifat cinta damai, bahkan pangkalan-pangkalan militer Israel telah menjadi target para perusak dalam tahun-tahun belakangan ini.

Presiden Suriah Bertemu 4 Anggota Parlemen Perancis

Presiden Bashar Al Assad melangsungkan pertemuan dengan empat anggota parlemen Perancis yang berkunjung ke Damaskus, hari Rabu (25/2).

Pengawal Revolusi Iran Mulai Latihan Militer Dekat Selat Utama

Televisi pemerintah Press TV memperlihatkan kapal-kapal speedboat satuan unit pengawal revolusi Iran bergerak menuju sebuah replika kapal induk AS dan sebuah pesawat tak berawak yang ditembak jatuh.

Liga Arab Pertimbangkan Bentuk Pasukan Pertahanan Gabungan

Pemimpin Mesir Abdel Fatah el Sisi membeberkan gagasan bagi pembentukan pasukan keamanan Arab gabungan, yang dibahas dalam pertemuan Menlu Liga Arab minggu lalu.

Menlu Kerry: AS Tak Bisa Lawan Ekstremisme dengan Anggaran Kecil

Departemen Luar Negeri meminta anggaran US$3,5 miliar untuk melawan Negara Islam (ISIS) di Irak dan Suriah, mendukung keamanan wilayah, menyediakan bantuan kemanusiaan.

Kawanan Bersenjata Culik Perempuan Perancis di Yaman

Kawanan bersenjata di Sana’a, ibukota Yaman, hari Selasa (24/2) menculik seorang perempuan Perancis dan temannya yang warga Yaman.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook