Sabtu, 25 April 2015 Waktu: 19:16

Berita / Dunia / Timur Tengah

Pangeran Yordania, Orang Termuda Pimpin Sidang DK PBB

Putera mahkota Yordania, Pangeran Al Hussein bin Abdullah II yang baru berusia 20 tahun (foto: dok).

24.04.2015
Pangeran Yordania, Al Hussein bin Abdullah II (20 tahun) menjadi orang termuda yang pernah memimpin sidang DK PBB, Kamis (23/4). Selengkapnya

AS: Kapal-Kapal Iran Menjauh dari Yaman

Amerika telah membantah bahwa armada Angkatan Laut AS berada di perairan Yaman untuk menghadang kapal-kapal Iran.

Sandera dari Amerika, Italia yang Ditahan Al-Qaida Tewas dalam Operasi Militer AS

Gedung Putih mengatakan sebuah operasi kontra-terorisme Amerika Serikat di bulan Januari menewaskan sandera warga negara Amerika dan Italia yang ditahan oleh al-Qaida di perbatasan Afghanistan dan Pakistan.

Koalisi Arab Saudi Lanjutkan Serangan Udara di Yaman

Pesawat-pesawat tempur menghantam sasaran-sasaran pemberontak Houthi di Yaman, hari Kamis (23/4), dua hari setelah apa yang diperkirakan sebagai upaya pengakhiran resmi pemboman yang dipimpin Arab Saudi.

Para Pemimpin Pakistan Desakkan Perundingan dengan Yaman

Pakistan menyambut baik keputusan kerajaan Arab Saudi untuk menghentikan serangan-serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi yang menarget pemberontak Syiah Yaman.

Menhan Carter: AS Prihatin Kapal Iran Bawa Senjata ke Yaman

Carter tidak mau mengatakan apakah para pejabat militer Amerika siap mencegat dan menaiki kapal barang Iran itu, tetapi mengatakan kehadiran kapal-kapal AS memberi“opsi” bagi Amerika.

Ikhwanul Muslimin di Ambang Kematian atau Awal Baru?

Para pemimpinnya di luar negeri mengatakan organisasi itu masih kuat dan generasi baru pemimpin muncul untuk menggantikan mereka yang dipenjara atau dibunuh.

Saudi Lancarkan Serangan Udara Baru di Yaman

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi melancarkan serangan udara baru terhadap sasaran-sasaran pemberontak di Yaman pada hari Rabu (22/4).

Turki Kecam Vonis Mesir atas Pemimpin Terguling Morsi

Pemerintah Turki dengan kuat mendukung kelompok Ikhwanul Muslimin pimpinan Mohammed Morsi, dan hubungan Mesir dan Turki segera memburuk setelah posisinya digulingkan oleh Presiden Abdel-Fattah el-Sissi.

Pemberontak Houthi Rebut Mabes Brigade Militer di Taiz, Yaman

Arab Saudi telah menyatakan bahwa fokus barunya mendukung solusi politik dapat juga mencakup tindakan mencegah pemberontak merebut atau menggunakan senjata dari militer Yaman.

Presiden Yaman: Krisis Akan Segera Berakhir

Ia mengucapkan terima kasih kepada koalisi yang dipimpin Saudi dan mengatakan pemerintahannya akan memulihkan harapan bagi rakyat Yaman.

Arab Saudi Akhiri Serangan Udara di Yaman

Arab Saudi hari Selasa (21/4) mengatakan akan mengakhiri ofensif udara oleh koalisi pimpinannya terhadap kelompok Houthi di Yaman.

Iran Serukan Gencatan Senjata di Yaman

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan Selasa (21/4), usulan gencatan senjata itu untuk menghentikan pertempuran yang berlangsung di sana.

Mesir Jatuhkan Vonis 20 Tahun Penjara kepada Mantan Presiden Morsi

Pengadilan Mesir menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada mantan presiden Mohamed Morsi, Selasa, atas tuduhan terlibat dalam pembunuhan demonstran tahun 2012.

Presiden Kurdi: Lebih Banyak Bantuan Dibutuhkan untuk Kalahkan ISIS

Barzani mengatakan meskipun ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan melalui serangan udara oleh negara-negara Barat, serta bantuan senjata, semuanya itu tidak cukup.

Pentagon Kirim 1 Kapal Perang Lagi ke Perairan Lepas Pantai Yaman

Para pejabat menyangkal bahwa Roosevelt dan tujuh kapal perang Amerika lainnya akan mencegat kapal-kapal Iran yang mungkin dicurigai menyelundupkan senjata untuk pemberontak Houthi.

AS Dakwa 6 Pria Berusaha Bergabung dengan ISIS

Pihak berwajib AS menangkap enam laki-laki di Minnesota, karena diduga berencana ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok militan ISIS.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook