Senin, 15 Februari 2016 Waktu: 06:03

    Berita / Dunia / Timur Tengah

    Tiga Remaja Palestina Tewas oleh Pasukan Israel

    Warga Palestina membawa jenazah Nihad Waked, 15, yang ditembak oleh pasukan Israel bersama dengan Fouad Waked, 15, untuk dimakamkan di desa Aeraqh dekat Tepi Barat kota Jenin, Minggu, 14 Februari 2016.

    14.02.2016
    Tiga orang remaja Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel di Tepi Barat hari Minggu (14/2), kata tentara Israel. Selengkapnya

    Perang di Suriah Diperumit Serangan Turki terhadap Laskar Kurdi Suriah

    Perang berbagai pihak yang berkobar di Suriah menjadi lebih rumit lagi ketika pasukan Turki menembaki dengan artileri kedudukan dekat perbatasan yang dikuasai laskar sekutu Amerika dari Satuan Perlindungan Rakyat Kurdi atau YPG.

    Aktivis Suriah: Turki Tembaki Laskar Kurdi di Suriah Utara

    Para aktivis Suriah mengatakan Turki menembaki dengan artileri laskar Kurdi di Suriah utara untuk hari kedua hari Minggu (14/2) setelah memperingatkan bahwa Turki akan mengambil tindakan kalau Turki menghadapi ancaman dari seberang perbatasan.

    PBB: Korban Jiwa Sipil di Afghanistan Tahun 2015 Meningkat ke 3500

    PBB mengatakan hari Minggu (14/2) permusuhan di Afghanistan telah menewaskan lebih dari 3.500 orang sipil dan hampir 7.500 lainnya luka-luka tahun 2015, peningkatan 4 persen dalam korban sipil dibanding tahun sebelumnya.

    Pemerintah Libya Tahan Kapal Tanker yang Diduga Selundupkan Bensin

    Pasukan penjaga pantai dari pihak yang menyatakan diri pemerintah Libya telah menahan kapal tanker asing, dan mengatakan kapal itu menyelundupkan hampir 2 juta liter bensin.

    PBB Selidiki Tuduhan 5 Kasus Senjata Kimia di Suriah

    Sebuah tim PBB mengatakan, telah memusatkan perhatian pada lima kasus serius dugaan penggunaan senjata kimia di Suriah, termasuk gas klorin dan gas mustard.

    Iran Serukan Perbaikan Hubungan dengan Saudi

    Menlu Iran Mohamad Javad Zarif mengulurkan tangan kepada Arab Saudi guna memperbaiki hubungan dan bekerjasama bagi stabilitas di Timur Tengah.

    Grup Bantuan Serukan 'Penghentian Permusuhan' di Suriah

    Oposisi Suriah meminta agar jeda aksi militer itu disebut "penghentian " dan bukan gencatan senjata, kata Menlu AS John Kerry, hari Jumat (12/2).

    Suriah Rencanakan Seruan untuk Gencatan Senjata, Bantuan Kemanusiaan

    International Syria Support Group (ISSG) yang beranggotakan 17 negara telah sepakat bahwa satuan tugas yang diketuai oleh AS dan Rusia akan berusaha menentukan hal-hal yang dapat menurunkan kekerasan untuk jangka panjang.

    Survei: Warga Iran Masih Khawatir dengan Masa Depan

    Hasil survei mendapati, warga Iran masih tidak merasa pasti dengan persetujuan nuklir dan apakah Amerika akan memenuhi janjinya dalam menghapuskan sanksi-sanksi Iran.

    Negara-negara Kuat Dunia Sepakati Penghentian Pertempuran di Suriah

    Negara-negara kuat dunia yang bertemu di Muenchen, Jerman setuju penyelenggaraan genjatan senjata di Suriah dimulai dalam satu minggu mendatang.

    Laporan: Korban Tewas karena Perang Suriah Menjadi 470.000

    Sebuah laporan baru mendapati bahwa sekitar 470.000 orang telah tewas sejak perang saudara Suriah pecah hampir lima tahun lalu dan bahwa angka korban terbaru itu hampir dua kali lipat lebih besar daripada perkiraan PBB sebelumnya.

    Rakyat Iran Berpawai Peringati Ulang Tahun Revolusi 1979

    Warga Iran memulai perayaan nasional hari Kamis (11/2) untuk memperingati ulang tahun revolusi 1979 yang menggulingkan monarki pro-Barat dan membuat kaum Islamis berkuasa.

    Irak Alihkan Perhatian untuk Rebut Mosul dari ISIS

    Duta Besar Irak untuk AS, Lukman Faily menyatakan bahwa pasukan Irak sekarang memusatkan perhatian untuk merebut kembali Mosul dari tangan kelompok militan ISIS.

    Kerusuhan Bisa Meledak di Palestina jika Dana Habis

    Palestina tergantung kepada dana dari donor internasional untuk kebutuhan makanan dan bantuan kemanusiaan lainnya bagi warga Palestina yang miskin, terutama di Gaza.

    Rusia Tak Minta Maaf atas Serangan Udara di Suriah

    Pemerintah Rusia tidak akan minta maaf atas operasi serangan udara di Suriah, yang dikecam secara luas karena menyasarkan oposisi bersenjata dan bukan pihak ISIS.

    PBB Fokuskan Perhatian pada Bantuan Kemanusiaan di Aleppo, Suriah

    Kelompok Pengamat HAM Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan, Rabu (10/2), sedikitnya 500 orang tewas sejak serangan itu dimulai, termasuk sekitar 100 warga sipil.

    Pasukan Irak Kuasai Sepenuhnya Kota Ramadi

    Irak mengatakan pasukannya telah sepenuhnya merebut kembali kota Ramadi dan sekitarnya dari kelompok militan ISIS.

    Pasukan Suriah Tingkatkan Serangan dekat Perbatasan Turki

    Pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad berada 25 kilometer dari perbatasan Turki di Suriah utara untuk meneruskan ofensif terhadap pemberontak.

    AS, Turki Berbeda Sikap soal Dukungan bagi Militan Kurdi

    Juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan, Washington tidak menganggap Partai Persatuan Demokrasi Kurdi di Suriah atau PYD, sebagai organisasi teroris.

    Ikuti Kami