Rabu, 29 Juli 2015 Waktu: 09:38

Berita / Dunia / Timur Tengah

Putra Gaddafi Dijatuhi Hukuman Mati

Seif al-Islam Gaddafi, putra dari mendiang pemimpin Libya Moammar Gaddafi, saat berbicara dengan wartawan di Tripoli, 25 Februari 2011 (Foto: dok).

28.07.2015
Keputusan tersebut dikeluarkan 'in absentia' karena Seif al-Islam ditahan oleh milisi di kota Zintan. Selengkapnya

Gencatan Senjata Batal, Pertempuran Berkobar Lagi di Yaman

Koalisi pimpinan Saudi kembali melancarkan serangan udara di Yaman, hanya beberapa jam setelah gencatan senjata diumumkan hari Senin (27/7).

AS, Turki Upayakan Zona Bebas ISIS di Suriah Utara

Amerika hari Senin (27/7) mengatakan sedang merancang strategi bersama Turki untuk mengusir militan ISIS dari Suriah utara.

Gencatan Senjata Diberlakukan di Yaman

Gencatan senjata ini bertujuan memberi jeda untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga sipil di negara Arab termiskin itu.

Rencana AS Latih Pasukan untuk Perangi ISIS Berjalan Lambat

Awal bulan ini, Amerika mengumumkan bahwa rencananya melatih dan mempersenjatai ribuan “pemberontak moderat” untuk melawan militan ISIS di Suriah belum terlaksana.

Turki Serang ISIS di Suriah dan PKK di Irak

Dua tentara Turki tewas dan empat lainnya terluka, Sabtu malam (25/7), akibat ledakkan bom mobil di propinsi yang umumnya menjadi lokasi kediaman warga Kurdi di Suriah tenggara.

Assad Sesumbar, Kalah Tidak Ada dalam Kamus Suriah

Presiden Suriah, dalam sebuah pidato yang disiarkan langsung oleh televisi pemerintah, Minggu (26/7), mengakui bahwa militer telah kalah di beberapa wilayah di negara itu sewaktu memerangi pemberontak, dan ia mengajukan pembenaran atas situasi itu.

Pasukan Keamanan Israel Bentrok dengan Demonstran Palestina di Masjid Al-Aqsa

Polisi Israel, Minggu (26/7), bentrok dengan demonstran Palestina di Mesjid Al-Aqsa, Yerusalem, ketika sekelompok orang Yahudi mengunjungi lokasi itu yang mereka sebut Kuil Bukit pada hari berkabung tahunan.

Pejabat Mesir Ikuti Pelayaran Percobaan Melewati Terusan Suez Baru

Pejabat-pejabat Mesir hari Sabtu (25/7) menyelesaikan pelayaran percobaan melewati Terusan Suez yang baru, sebelum diresmikan bulan depan.

Sekitar 800 Migran di Laut Tengah Diselamatkan

Kira-kira 800 orang migran yang berusaha menyeberangi Laut Tengah telah diselamatkan dari kapal-kapal dan dibawa ke pelabuhan Palermo di Sisilia.

Tunisia Sahkan UU Anti Teror

Parlemen Tunisia hari Sabtu (25/7) dengan perbandingan suara besar mengesahkan undang-undang anti-teror baru, setelah terjadinya dua serangan mematikan atas turis-turis asing.

Turki Terus Lancarkan Serangan Terhadap Kamp Militan

Jet-jet tempur Turki menghantam kamp-kamp militan di Suriah dan pasukan daratnya menyerang benteng-benteng partai Pekerja Kurdistan atau PKK di Irak bagian utara hari Sabtu malam (25/7).

Hezbollah Yakin Iran Tidak Akan Hentikan Dukungan

Kelompok Hezbollah Syiah di Lebanon mengatakan masih bisa mengandalkan dukungan dari Iran setelah negara itu menandatangani perjanjian nuklir dengan enam negara kuat.

AS Bantah Laporan akan Bebaskan Mata-mata Israel

Sebuah laporan harian the Wall Street Journal Jumat (24/7) mengatakan, beberapa pejabat AS berharap pembebasan mata-mata Israel, Jonathan Pollard, akan memperbaiki hubungan AS-Israel.

Menteri Pertahanan AS Bertemu Pemimpin Kurdi di Irak

Menteri Pertahanan AS Ash Carter tiba Jumat pagi di Irbil di mana ia akan bertemu dengan Presiden Kurdistan, Masoud Barzani, sekutu penting Amerika.

Turki Izinkan Pesawat AS Gunakan Pangkalan Udaranya

Presiden Turki Erdogan dilaporkan telah setuju untuk mengizinkan pesawat tempur AS menggunakan Pangkalan Udara Incirlik untuk menggempur militan ISIS di Suriah.

Utusan PBB: Israel, Palestina Makin Jauh dari Perjanjian Damai

Utusan PBB hari Kamis (23/7) menilai Israel dan Palestina semakin jauh dari kemungkinan mencapai perjanjian perdamaian melalui solusi dua negara.

Menhan AS Lakukan Kunjungan Mendadak ke Irak

Menhan AS Ash Carter bertemu dengan para pejabat tinggi Irak dan para pemimpin Suni yang akan diajak bergabung untuk memerangi ISIS.

Kecelakaan Feri dengan Kapal Kargo di Mesir, 15 Hanyut

Kementerian kesehatan Mesir mengatakan upaya pertolongan terus dilakukan untuk mencari orang-orang yang belum diketahui nasibnya.

Kantor HAM PBB Prihatin Banyaknya Korban Sipil di Yaman

Badan-badan bantuan PBB melaporkan pertempuran sengit di Yaman berlangsung terus dan menimbulkan korban besar di kalangan penduduk sipil.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook