Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 03:42

    Berita / Dunia / Timur Tengah

    ISIS Gunakan Warga Sipil sebagai 'Perisai Manusia' di Fallujah

    Pasukan keamanan Irak dan milisi Syiah terus maju dalam upaya merebut kota Fallujah dari kelompok militan ISIS, Selasa (24/5).

    25.05.2016
    Militan ISIS di Fallujah menggunakan banyak warga sipil sebagai perisai manusia dan menghalangi keluarga-keluarga yang ingin mengungsi untuk menghindari pertempuran. Selengkapnya

    Lieberman Ditunjuk Sebagai Menhan Israel

    Avigdor Lieberman yang kontroversial, yang pernah menjabat sebagai menteri luar negeri Israel, akan menggabungkan partainya, Yisrael Beitenum, dengan partai Netanyahu, Likud, dalam sebuah pemerintahan koalisi.

    Penguasa Arab Saudi Beradaptasi dengan Era Media Sosial

    Penguasa Al Saud telah mulai mencoba membentuk debat daring dengan kampanye-kampanye media yang dikelola dengan sangat hati-hati.

    Amnesty Desak Penjualan Senjata kepada Mesir Dihentikan

    Amnesty International mengimbau negara-negara Uni Eropa menghentikan penjualan senjata kepada Mesir karena berbagai pelanggaran HAM.

    Rusia Bantah Serangan ISIS di Pangkalan Suriah

    Seorang pejabat militer Rusia menyangkal klaim oleh kelompok ISIS yang mengaku menghancurkan empat helikopter dan peralatan Rusia lainnya di pangkalan Suriah.

    Pasukan Demokratik Suriah Pimpinan Kurdi Umumkan Operasi Pembebasan Raqqa

    Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, ketika berkunjung ke Uzbekistan, mengatakan Moskow siap mengkoordinasikan upaya dengan Kurdi dan pasukan koalisi pimpinan Amerika untuk membebaskan Raqqa.

    WHO Kutuk Serangan terhadap Rumah Sakit di Suriah

    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengutuk pemboman hari Senin (23/5) di sebuah rumah sakit di kota pesisir Jableh.

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali.

    Sejumlah Ledakan Bom di Suriah Tewaskan 100 Lebih

    Serangkaian ledakan bom menewaskan lebih dari 100 orang di dua kota pesisir di Suriah yang biasanya tenang, hari Senin (23/5).

    India, Iran Tandatangani Perjanjian Pembangunan Pelabuhan Utama

    Perjanjian untuk membangun dan mengoperasikan pelabuhan Chabahar di Iran tenggara itu ditandatangani setelah PM Narendra Modi melakukan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani.

    PBB Khawatir Keselamatan Warga Sipil Irak di Fallujah

    Pejabat PBB mengatakan serangan artileri terhadap militan ISIS telah dimulai dan menyadari banyak warga Irak yang sedang berusaha keras mengungsi dari Fallujah.

    ISIS Klaim 2 Ledakan di Yaman

    ISIS mengatakan dalam pernyataan online bahwa salah seorang militannya menyerang “tentara murtad” yang menunggu di luar pusat penerimaan calon tentara dengan bom yang dipasang pada ikat pinggangnya.

    Arab Saudi Bergabung dengan Turki, Indonesia dalam Bank Infrastruktur Syariah

    Masuknya Arab Saudi, pemegang saham IDB terbesar dan tempat beberapa bank Islam terbesar di dunia, mungkin dapat menjanjikan keberhasilan dalam merealisasikan proyek-proyek infrastruktur.

    Irak Mulai Serang ISIS di Fallujah

    Komandan Operasi Gabungan Irak Senin (23/5) memperingatkan warga sipil di kota Fallujah untuk mengungsi.

    Israel Kembalikan Tutup Peti Kuno ke Mesir

    Israel mengembalikan ke Mesir, dua tutup sarkofagus (peti jenazah) kuno selundupan hari Minggu (22/5).

    Irak Bertekad Serang Fallujah Segera

    Juru bicara Badr – salah satu milisi Syiah – mengatakan operasi pembebasan kota Fallujah dari kelompok militan ISIS akan dimulai segera.

    Bencana EgyptAir Picu Perhatian pada Keamanan Penerbangan

    Meskipun penyebab kecelakaan EgyptAir belum ditentukan, sejumlah anggota Kongres AS menuntut supaya pemeriksaan di bandara dilakukan secara menyeluruh dan cepat.

    Menteri Pertahanan Israel Mengundurkan Diri

    Moshe Yaalon secara resmi mengundurkan diri hari Minggu (22/5), mengakhiri gejolak politik di Israel selama satu pekan terakhir.

    Komandan Tinggi AS Diam-diam Kunjungi Suriah

    Jenderal Angkatan Darat Joseph Votel mengunjungi beberapa lokasi dimana pasukan operasi khusus AS bekerjasama dengan para pejuang lokal dalam pertempuran melawan ISIS.

    Ikuti Kami