Rabu, 03 September 2014 Waktu UTC: 02:09

Berita / Dunia / Timur Tengah

Kilas VOA 3 September 2014

Kilas VOA 3 September 2014

02.09.2014
Video oleh ISIS menunjukkan pembunuhan satu lagi wartawan Amerika, Steven Sotloff. Menjelang KTT NATO, pertempuran berlanjut antara militer Ukraina dan separatis pro-Rusia. Aparat Islandia memantau aktivitas gunung api Bardar-Bunga. Warga London dihibur dengan kuda nil karet raksasa. Selengkapnya

Militan ISIS Rilis Video Baru Pemenggalan Wartawan Kedua Amerika

Kelompok ekstrimis Islam Suriah dan Irak ISIS beberapa menit lalu merilis sebuah video pemenggalan kepala wartawan kedua Amerika, Steven Sotloff.

Presiden Yaman Bubarkan Kabinet

Abed Rabbo Mansour Hadi juga berencana untuk menarik sebagian keputusannya yang tidak populer untuk menurunkan subsidi bahan bakar.

PM Irak: Irak Akan Jadi Kuburan ISIS

Nouri Al-Maliki menjanjikan hadiah bagi pasukan Irak yang merebut kota dari orang-orang yang disebutnya “binatang buas dan pembunuh.”

Amnesty: Pembersihan Etnis oleh ISIS 'Berskala Historis'

Amnesty menyerukan perlindungan dan dukungan kemanusiaan untuk minoritas-minorits Irak yang telah mengungsi akibat pertempuran selama berbulan-bulan.

Pasukan Irak, Kurdi Rebut Kembali Kota Sulaiman Bek

Tentara Irak, pejuang Kurdi, dan milisi Syiah merebut kembali kota Sulaiman Bek, di selatan Kirkuk dari militan ISIS, hari Senin (1/9).

Turki Tuduh Polisi Rencanakan Kudeta

Pihak berwenang menahan sedikitnya 20 polisi hari Senin dalam penggerebekan di 16 kota di berbagai penjuru Turki atas tuduhan upaya penggulingan pemerintah berkuasa.

Video Kilas VOA 2 September 2014

Pasukan Irak dan Kurdi membebaskan satu lagi kota di Irak Utara. Inggris pertimbangkan penyitaan paspor WN Inggris yang terlibat ISIS. Aksi solidaritas perempuan Tepi Barat terhadap perempuan Jalur Gaza. Festival Michael Jackson di kota kelahirannya di Gary, Indiana.

Pertempuran Berat Pecah antara Suriah dan Pemberontak di Golan

Pertempuran terjadi dekat Quneitra, daerah yang sama tempat pemberontak yang berhubungan dengan al-Qaida menculik penjaga perdamaian dari Fiji itu.

Assad Lantik Kabinet Baru Suriah

Assad mengatakan keberhasilan pemerintahnya akan tergantung pada kepercayaan warga melalui transparansi.

Mesir Tangguhkan Tenggat Waktu Pendaftaran LSM

Keputusan ini diambil setelah muncul seruan dari LSM-LSM lokal dan internasional yang menilai kebijakan pendaftaran itu menarget mereka.

Milisi Libya Kuasai Kompleks Kedubes AS di Tripoli

Kelompok “Dawn of Libya” – payung kelompok-kelompok milisi Islam – mengatakan telah menguasai kompleks tersebut setelah merebutnya dari milisi saingannya.

PBB: Penjaga Perdamaian Asal Fiji Masih Hilang

Sebanyak 44 penjaga perdamaian asal Fiji masih hilang setelah dikepung gerilyawan Suriah di Dataran Tinggi Golan.

Israel Rebut Lebih Banyak Wilayah di Tepi Barat

Pencaplokan wilayah itu memicu teguran langsung dari Palestina, yang menyerukan tindakan diplomatik terhadap Israel karena melakukan berbagai kejahatan terhadap rakyat Palestina dan wilayah yang mereka duduki.

Galeri Foto Pasukan Irak Terobos Kota yang Dikuasai ISIS

Pasukan keamanan Irak yang didukung milisia Syiah pada Minggu (31/8) menerobos kota Amerli yang telah dikuasai militan Negara Islam (ISIS) selama dua bulan.

Kapal Berisi Migran Afrika Terbalik di Lepas Pantai Libya

Kapal yang membawa sedikitnya 100 migran sub-Sahara Afrika terbalik di lepas pantai Libya.

Israel Tembak Jatuh Pesawat Tanpa Awak

Israel mengatakan telah menembak jatuh pesawat tanpa awak yang memasuki wilayah udara yang dikuasai Israel di atas Dataran Tinggi Golan di negara tetangganya, Suriah.

Pasukan Irak Masuki Kota yang Terkepung di Irak Utara

Pejabat Irak mengatakan pasukan negara itu, Minggu (31/8) menerobos masuk ke kota Amerli di Irak Utara yang dikepung jihadis, di mana ribuan orang terjebak lebih dari dua bulan dengan persediaan pangan, air, dan obat-obatan yang makin menipis.

PBB: Petugas Penjaga Perdamaian yang Ditangkap Selamat

PBB mengatakan semua petugas penjaga perdamaiannya dari Filipina yang ditangkap oleh pemberontak Suriah di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel pekan lalu, sekarang aman.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook