Senin, 15 September 2014 Waktu UTC: 04:02

Berita / Dunia / Timur Tengah

Militan Suriah Rilis Video Kondisi Tentara Lebanon

Militan Suriah terkait al-Qaida, Front al-Nusra (foto: dok).

14.09.2014
Kelompok militan terkait al-Qaida yang menyandera puluhan tentara dan polisi Lebanon, hari Minggu (14/9) mengeluarkan video yang memperlihatkan kondisi para tahanan. Selengkapnya

Inggris Umumkan Warganya Kedua yang Disandera ISIS

Pejabat Inggris hari Minggu (14/9) mengumumkan nama warga Inggris kedua, Alan Henning, yang kini disandera oleh kelompok ISIS.

Kerry: Koalisi Menghadapi Negara Islam Banyak Mendapat Dukungan

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan negara-negara di Timur Tengah dan di luar kawasan tersebut siap terlibat dalam bantuan militer dan serangan militer jika diperlukan sebagai bagian dari koalisi pimpinan Amerika menghadapi militan Negara Islam.

Australia Kirim 600 Tentara dan 8 Pesawat Tempur Melawan ISIS

Australia mengirim 600 tentara dan delapan pesawat tempur ke Timur Tengah dalam persiapan untuk operasi militer pimpinan Amerika melawan militan Negara Islam di Irak.

Cameron Bertekad Kalahkan ISIS

Perdana Menteri Inggris David Cameron telah bertekad akan mengalahkan ancaman militan Negara Islam menyusul pemenggalan kepala seorang pekerja bantuan Inggris oleh kelompok itu.

Menlu AS Teruskan Pembicaraan Koalisi untuk Perangi ISIS

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry di Paris pada persinggahan terbaru perlawatannya untuk menggalang usaha koalisi internasional melawan kaum militan Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS.

Anggota Senior Ikhwanul Muslimin Diusir Dari Qatar

Qatar dikecam dua tetangganya yaitu Arab Saudi dan Uni Emirat Arab serta Mesir karena menerima anggota Ikhwanul Muslimin.

Menlu AS Bahas Koalisi Anti-ISIS di Mesir

John Kerry menyebut ISIS sebagai “organisasi dengan tindakan brutal dan keji yang tidak mengenal batasan apapun.”

PM Irak Perintahkan Militer Berhenti Serang Kawasan Sipil

PM Haider al-Abadi mengatakan ekstremis menggunakan warga sipil sebagai tameng manusia, dan korban sipil harus dihindari.

ISIS Klaim Pemenggalan Pekerja Kemanusiaan Asal Inggris

David Haines dibunuh untuk menyalahkan Perdana Menteri Inggris David Cameron karena ikut bergabung dalam koalisi pasukan yang dipimpin Amerika melawan ISIS.

Menlu AS Teruskan Upaya Galang Koalisi Anti ISIS

Menlu AS John Kerry di Mesir hari Sabtu (13/9), melanjutkan upaya menggalang koalisi untuk menghadapi dan mengalahkan militan ISIS.

Obama: AS Tak Sendirian dalam Perang Lawan ISIS

Presiden AS Barack Obama mengatakan, pertempuran melawan Militan Negara Islam di Suriah dan Irak bukan perang Amerika sendiri.

Keluarga Jurnalis Foley Galang Dana untuk Sandera

Yayasan atas nama mendiang Jurnalis AS, The James W. Foley Legacy Fund akan memperjuangkan sebuah kebijakan dunia guna mencegah penculikan.

Israel dan 10 Negara Arab Dukung Amerika Perangi ISIS

Pemerintah Israel mengatakan pihaknya mendukung rencana Presiden Obama untuk memburu militan ISIS di Irak dan Suriah. Sepuluh pemerintah Arab juga mengumumkan dukungan mereka atas perlawanan terhadap ISIS.

Puluhan Tentara Israel Menolak Berdinas

Puluhan tentara cadangan dari satuan elit intelijen Israel elit telah mengirim surat kepada panglima militer dan perdana menteri negara itu, mengatakan mereka menolak berdinas karena alasan moral.

Menlu AS Bertolak ke Turki, Bangun Koalisi Hadapi ISIS

Dalam pembicaraan di Arab Saudi, Kamis (11/9), Turki menolak untuk mendukung rencana komprehensif yang dipimpin Amerika untuk mengalahkan militan Negara Islam itu.

Negara-negara Arab dan Teluk Dukung AS Lawan ISIS

Para menteri negara-negara Teluk (GCC) bertemu di Jeddah hari Kamis (11/9) dengan Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry.

Eropa Belum Putuskan Dukung Serangan Udara AS di Suriah

Reaksi sekutu AS di Eropa beragam tentang apakah mereka akan bergabung mendukung serangan udara AS terhadap militan ISIS di Irak dan Suriah.

Militan Suriah Bebaskan 45 Anggota Pasukan PBB

45 orang anggota penjaga perdamaian PBB dari Fiji itu berada dalam kondisi baik setelah dibebaskan hari Kamis (11/9).

Menlu AS di Arab Saudi, Upayakan Koalisi Hadapi ISIS

Menlu AS John Kerry tiba di Jeddah, Kamis (11/9) dan dijadwalkan akan mengadakan pembicaraan dengan para pejabat dari beberapa negara Arab utama dan Turki.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook