Jumat, 01 Agustus 2014 Waktu UTC: 22:29

Berita / Dunia / Timur Tengah

Gaza sempat “Normal” saat Gencatan Senjata, Kembali Mencekam Ketika Gencatan Dilanggar

Bocah-bocah Palestina bermain bola di tempat penampungan mereka di sebuah sekolah milik PBB di Jabaliya, Jalur Gaza (31/7/2014).

01.08.2014
Warga Gaza sempat memanfaatkan waktu beberapa jam untuk mencari berbagai kebutuhan penting sebelum pasukan Israel dan Hamas di Gaza menyatakan berakhirnya gencatan senjata yang berlangsung singkat. Selengkapnya

Pengungsi Perempuan Suriah Kerap Jadi Korban Eksploitasi Seksual

Seorang perempuan pengungsi asal Suriah meringkuk di sudut kamar, di bangunan yang disebutnya “rumah”, yang terletak di sebuah desa di Lebanon Utara.

Presiden Palestina Upayakan Dukungan Untuk Ajukan Gugatan Kejahatan Perang Terhadap Israel

Hampir satu bulan sejak Israel memulai serangan ofensif ke Gaza, Presiden Palestina Mahmoud Abbas menghadapi tekanan di dalam negeri untuk menyampaikan gugatan kejahatan perang terhadap Israel, di Mahkamah Kriminal Internasional.

Gencatan Senjata di Gaza Gagal Dipatuhi, 30 Warga Palestina Tewas

Gencatan senjata sementara antara Israel dan Hamas tampaknya akan gagal hanya beberapa jam setelah mulai diberlakukan hari Jumat, sewaktu tank-tank Israel menggempur Jalur Gaza bagian selatan dan militan Palestina menembakkan roket ke Israel.

Israel dan Hamas Lakukan Gencatan Senjata 72 Jam

Gencatan senjata 72 jam antara Israel dan Hamas mulai berlaku Jumat pagi di Gaza, sementara kedua pihak meningkatkan usaha untuk mencari akhir pertempuran yang lebih permanen yang sudah berlangsung hampir 4 minggu.

Pejabat HAM PBB: Israel, Hamas Lakukan Kejahatan Perang

Kepala badan urusan HAM PBB menuduh Israel dan militan Hamas kemungkinan melakukan kejahatan perang dalam konflik di Gaza.

Netanyahu: Tak Ada Kesepakatan Gencatan Senjata yang Akan Hentikan Penghancuran Terowongan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan pasukan negaranya akan menghancurkan jaringan terowongan yang digunakan militan untuk melintasi perbatasan, dengan atau tanpa gencatan senjata.

Israel Memanggil 16 Ribu Tentara Cadangan

Israel memanggil 16 ribu tentara cadangan untuk membantu dalam usaha melawan Hamas di Gaza, yang terus berlangsung untuk hari yang ke-24 hari Kamis dengan serangan udara dan tembakan artileri dari tank.

Badan PBB Kecam Serangan Israel atas Sekolah di Gaza

Jurubicara UNRWA menyebut serangan Israel hari Rabu (30/7) atas sekolah anak-anak di Gaza itu “memalukan” dan merupakan penghinaan bagi seluruh dunia.

Israel, Hamas Bertekad Tak akan Hentikan Serangan

Tembakan tank Israel mengenai sebuah sekolah yang dikelola PBB di Gaza menewaskan setidak-tidaknya 15 orang hari Rabu pagi (30/7).

Israel Serukan Gencatan Senjata setelah Serang Sekolah PBB di Gaza

Gencatan senjata singkat ini untuk mengijinkan bantuan kemanusiaan memasuki sekolah PBB di Jalur Gaza yang hancur akibat serangan tank Israel.

Gempuran Bom Israel Tewaskan 15 orang di Sekolah PBB di Gaza

Gempuran tank Israel menghantam sebuah sekolah yang dikelola PBB di Jalur Gaza, menewaskan paling sedikit 15 orang.

Pejabat Gaza: 100 Lagi Warga Palestina Tewas

Para pejabat Palestina mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan Israel lebih dari 1.100 di Gaza, sebagian besar warga sipil.

Israel Gempur Gaza, Netanyahu Peringatkan Perang Bisa Lama

Serangan pesawat tempur dan tank Israel telah menewaskan sedikitnya 100 orang di Jalur Gaza, menjadikan korban tewas secara keseluruhan lebih dari 1.100 orang sejak konflik Gaza berlangsung.

PM Israel Pupus Harapan Gencatan Senjata di Gaza

PM Israel Benjamin Netanyahu Senin (28/7) mengatakan kepada rakyatnya agar bersiap-siap perang yang berkepanjangan melawan Hamas.

Iran Didesak Bebaskan 4 Wartawan

Pemerintah AS dan organisasi HAM Human Rights Watch mengatakan hari Selasa (29/7) bahwa Iran harus segera membebaskan 3 wartawan AS dan 1 wartawan Iran yang ditahan.

Sekjen PBB: Gaza dalam Kondisi Kritis

Sekjen PBB Ban Ki-Moon bersama-sama para pemimpin dunia hari Senin (28/7) menyerukan gencatan senjata segera di Gaza.

DK PBB Setujui Desakan Gencatan Senjata Antara Israel dan Hamas

Dewan Keamanan PBB telah menyetujui pernyataan presiden yang mendukung gencatan senjata kemanusiaan segera dan tanpa syarat antara Israel dan Hamas.

Pertempuran Merebak Lagi di Gaza

Hari Minggu (27/7) pertempuran kembali pecah setelah militan Hamas menembakkan lebih banyak roket ke arah Israel dan pasukan Israel melancarkan serangan balasan.

Laskar Taliban Afghanistan Tewas Setelah Membunuh Dua Orang

Enam pejuang Taliban di Afghanistan menewaskan seorang polisi perbatasan dan seorang warga sipil hari Minggu (27/7) sebelum ditembak mati ketika mereka menyerang rumah seorang kepala polisi provinsi yang terkenal.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook