Senin, 30 Maret 2015 Waktu: 05:23

Berita / Dunia / Timur Tengah

Blogger Saudi Tuturkan Pengalamannya Dicambuk 50 Kali

Seorang aktivis Amnesty International memegang foto blogger Saudi Raif Badawi pada sebuah aksi protes menentang hukuman cambuk bagi Badawi, di depan Kedubes Arab Saudi di Berlin, Jerman, Januari lalu.

29.03.2015
Raif Badawi yang ditangkap tiga tahun lalu dijatuhi hukuman 10 tahun penjara, 1 juta riyal (Rp. 3,4 miliar) dan 1.000 cambukan. Selengkapnya

9 Tersangka Serangan Museum Tunisia Tewas

Pemerintah Tunisia mengumumkan penyerbuan di wilayah Gafsa di sebelah selatan telah menewaskan sembilan militan dari kelompok lokal Okba Ibn Nafaa, termasuk Lokman Abu Sakhr dari Aljazair, yang dicurigai sebagai otak serangan.

Perundingan Nuklir Iran Berada pada Titik Genting

Sementara tenggat waktu Selasa semakin dekat bagi kerangka kesepakatan dengan Iran, Menteri Luar Negeri AS John Kerry membatalkan rencana pulang ke AS hari Minggu.

Kelompok Militan Mesir Klaim Pemboman Universitas Kairo

Sebuah kelompok militan Mesir mengklaim bertanggung jawab atas pemboman hari Sabtu di depan Universitas Kairo yang melukai delapan orang, termasuk empat polisi.

Kelompok Pemantau: al-Qaida Rebut Kota di Utara Suriah

Sebuah aliansi yang terdiri dari Front al-Nusra dan beberapa kelompok Islamis lainnya merebut Idlib setelah bentrok dengan pasukan Suriah selama empat hari.

Presiden Yaman Sebut Pemberontak Houthi Boneka Iran

Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi menuduh Iran menyebabkan krisis regional dan melanggar kedaulatan Yaman.

Israel Bebaskan Pajak Jutaan Dolar bagi Rakyat Palestina

Israel telah menolak menyerahkan dana itu karena Otorita Palestina berencana bergabung dengan mahkamah internasional, yang bisa menetapkan tuduhan kejahatan perang terhadap Israel.

Angkatan Laut Arab Saudi Evakuasi Para Diplomat Dari Yaman

Angkatan Laut Arab Saudi mengevakuasi puluhan diplomat asing dari Yaman yang bergolak, termasuk diplomat Arab Saudi, menurut laporan stasiun televisi negara itu hari Sabtu.

Kapal-kapal Perang Mesir dan Saudi Menuju Yaman

Kapal perang Arab Saudi dan Mesir hari Jumat (27/3) dikerahkan ke selat Bab al-Mandab di lepas pantai Yaman untuk mengamankan jalur-jalur strategis.

Iran, AS Lanjutkan Perundingan Nuklir Jelang Batas Waktu

Presiden Iran Hassan Rouhani, Kamis (26/3) mengatakan telah menulis surat kepada keenam negara kuat dunia, "menjelaskan posisi Iran mengenai isu-isu nuklir dan perkembangan terbaru" dalam perundingan itu.

Saudi Lanjutkan Serangan Udara di Yaman

Pesawat-pesawat perang koalisi menggempur pangkalan-pangkalan militer dan target-target yang dikuasai pemberontak di dan sekitar ibukota Sana'a, hari Jumat (27/3).

Jet Tempur Arab Saudi Bom Pemberontak Houthi di Yaman

Serangan-serangan udara itu terfokus pada instalasi-instalasi militer dan ibukota Sana’a yang dikuasai pemberontak, termasuk bandara utama.

PBB: Krisis Kemanusiaan di Suriah Meningkat Drastis

PBB mengungkapkan gambaran yang semakin suram mengenai krisis kemanusiaan di Suriah.

Tentara AS dan Sepupunya Didakwa Berusaha Bergabung Dengan ISIS

Kedua orang itu dituduh berkonspirasi untuk menyediakan materi pendukung bagi sebuah organisasi teroris asing, yang bisa dikenai hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda US$250 ribu.

Presiden Yaman Tinggalkan Negaranya, Persulit Usaha AS Perangi al-Qaida

Meski para pemberontak Houthi yang telah menguasai banyak wilayah di Yaman juga menentang al-Qaida, tidak mungkin mereka bekerjasama dengan Amerika memerangi kelompok teroris itu.

Saudi Pimpin Serangan Udara terhadap Pemberontak di Yaman

Serangan udara pimpinan Arab Saudi menggempur berbagai sasaran milik pemberontak Muslim Syi’ah yang hendak menjatuhkan presiden Yaman, Kamis (26/3).

Amnesty: Kelompok Bersenjata Palestina Lakukan Kejahatan Perang

Kelompok-kelompok bersenjata di Palestina dituduh melakukan kejahatan perang dengan menembakkan roket ke wilayah permukiman di Israel.

Pesawat Tempur Koalisi AS Serang ISIS di Tikrit

Letnan Jenderal Amerika, James Terry, panglima usaha koalisi, mengatakan serangan udara lebih memungkinkan pasukan Irak menghalau militan.

Saudi, Negara-Negara Teluk Lancarkan Serangan Udara di Yaman

Duta Besar Saudi untuk AS mengatakan negaranya akan melakukan apapun yang diperlukan untuk melindungi rakyat Yaman dan pemerintahnya yang sah.

Presiden Yaman Tinggalkan Istana di Kota Aden

Para pemberontak Syiah Houthi yang didukung unit-unit militer meneruskan usaha mereka untuk merebut kota Aden di Yaman selatan, Rabu (25/3).

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook