Kamis, 02 April 2015 Waktu: 11:24

Berita / Indonesia

Pemerintah Harus Hati-hati Lakukan Pemblokiran Website Islam

Website Islami di Indonesia

01.04.2015
Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap 22 situs Islam yang menyebarkan paham radikalisme. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyatakan pemerintah harus berhati-hati dalam melakukan pemblokiran terhadap situs-situs web islami. Selengkapnya

Pengamat: Pemerintah Perlu Libatkan Masyarakat Dalam Tata Kelola Blok Mahakam

Pemerintah akan memberi hak tata kelola Blok Mahakam kepada Pertamina dan Pertamina berkomitmen akan menanamkan investasi sebesar Rp. 305 triliun selama 20 tahun.

Amnesty: Angka Hukuman Mati Tertinggi di Mesir, Nigeria

Angka hukuman mati di dunia naik 28 persen pada 2014, tidak termasuk eksekusi di China dan Korea Utara.

Jaksa Tuntut 18 Tahun Penjara untuk Terdakwa Pembunuhan Turis di Bali

Majelis hakim dapat mengabaikan tuntutan jaksa dan memberikan hukuman maksimal, yaitu tembak mati, jika terdakwa dianggap bersalah.

PTUN Putuskan Eksekusi 'Bali Nine' 6 April

Jaksa Agung sebelumnya telah mengatakan bahwa ke-10 terpidana hukuman mati akan menghadapi regu tembak bersama-sama, namun tanggal eksekusi belum dipastikan.

Video Isi Masa Pensiun, Indradi Partowardjojo Berkarya sebagai Pengrajin Kayu di Maryland

Pak Indradi Partowardjojo adalah seorang pensiunan yang tinggal di Silver Spring, Maryland. Walaupun seorang pensiunan, baginya tidak ada waktu untuk berpangku tangan.

Menghina Melalui Media Sosial, Mahasiswi UGM Divonis 2 Bulan Penjara

Florence Sihombing, mahasiswa Program Kenotariatan, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta akhirnya divonis oleh hakim di Pengadilan Negeri Yogyakarta, Selasa sore (31/3).

TNI Gelar Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat di Poso, Sulawesi Tengah

Selain pelaksanaan latihan perang pada Selasa pagi itu, TNI juga menggelar kegiatan pembinaan teritorial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako bagi seribu lima ratus warga masyarakat.

Menkumham: Antisipasi WNI Gabung ISIS, Pemerintah Perketat Sistem Keimigrasian

​Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, menegaskan pemerintah sudah mempersiapkan sistem keimigrasian untuk mengantisipasi WNI yang bergabung dengan ISIS di luar negeri.

Otoritas Yaman Bebaskan 7 Dari 23 WNI Yang Ditahan

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengaku belum mengetahui sebab lain penahanan puluhan WNI itu, selain menyangkut masalah imigrasi.

Cegah Meluasnya ISIS, Kemenkumham dan BNPT Akan Kaji Revisi UU Terorisme

Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Saut Usman Nasution mengatakan penyebaran paham radikal di Indonesia sudah mencapai tahap yang begitu mengkhawatirkan dan mengancam Pancasila.

Pemerintah Akan Permudah Visa Bagi Investor Asing

Target nilai investasi yang akan masuk ke Indonesia tahun ini sekitar Rp 400 trilyun, meningkat dibandingkan realisasi investasi tahun lalu sekitar Rp 340 trilyun.

Bank Indonesia Tak Mampu Lawan Pasar Keuangan Global

Sebagai 'emerging markets', Indonesia tidak memiliki kemampuan untuk membuat kebijakan yang melawan apa yang terjadi di pasar keuangan global.

Kadin: Kebijakan Menteri Perikanan Jangan Hilangkan Minat Investor

Menurut Kadin, meski sikap pemerintah mengatasi kapal penangkap ikan ilegal patut mendapat apresiasi, ada baiknya dicari solusi agar investor asing tetap berminat berinvestasi di Indonesia.

Nelayan Indonesia Minta Pemerintah Investigasi Perbudakan di Benjina

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membantah jika dikatakan pemerintah membiarkan terjadinya praktik perbudakan yang dilakukan industri perikanan.

Audio Pemerintah Hitung Cermat Sebelum Naikkan Harga BBM

Protes kembali muncul setelah pemerintah menaikkan harga BBM jenis premium dan solar. Namun menurut Kementerian ESDM, pemerintah sudah menghitung cermat sebelum menaikkan atau menurunkan harga BBM.

Analis: Politik Pengaruhi Pelemahan Rupiah

Pelemahan nilai tukar rupiah yang saat ini berada pada kisaran Rp 13.100 per dolar Amerika, juga disebabkan kondisi politik di dalam negeri, menurut ekonom Tony Prasetiantono.

Sekitar 4000 Nelayan Asing Terdampar di Pulau-Pulau di Indonesia

Banyak pekerja migran yang ditinggalkan oleh kapten kapal mereka setelah pemerintah Indonesia mengeluarkan moratorium tentang penangkapan ikan asing lima bulan lalu.

Kelompok Muslim Moderat Bisa Cegah ISIS Berkembang di Indonesia

Peneliti dan intelektual Islam berpendapat, sinergi kelompok Islam moderat bersama pemerintah akan efektif menangkal penyebaran ajaran kelompok negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Video Kiprah Pengusaha Indonesia di Amerika (3)

Di segmen ketiga VOA Dunia Kita ini, Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia mengajak Anda menyaksikan kiprah Mourien Amalia dan Rachel Frey dalam memulai bisnis mereka di negara paman Sam. Simak tantangan yang mereka hadapi dan trik menarik pelanggan dalam menyiasati persaingan bisnis di Amerika.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook