Rabu, 22 Oktober 2014 Waktu UTC: 03:11

Berita / Indonesia

Pengaruh Indonesia Besar dalam Perangi ISIS

President Joko Widodo (kanan) menerima Menlu AS John Kerry di Istana Negara Jakarta (20/10). Kerry mengajak Indonesia untuk bekerjasama memerangi kelompok Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) .

21.10.2014
Pengamat menilai Amerika mengajak Indonesia memerangi ISIS, karena sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki pengaruh besar di daerah kawasan Asia Tenggara khususnya dan juga negara-negara Islam lainnya. Selengkapnya

Presiden Jokowi Masih Belum Umumkan Susunan Kabinet

Kepada pers di Jakarta, Selasa (21/10), Presiden Jokowi mengatakan tim seleksi susunan menteri masih terus mempelajari rekam jejak dari sejumlah nama-nama yang disiapkan menjabat sebagai menteri.

Politik Luar Negeri Bebas Aktif Masih Jadi Pijakan Pemerintahan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menegaskan di bawah kepemimpinannya, Indonesia akan terus aktif dalam setiap forum internasional.

Jokowi Terima Menlu AS, Bahas Perubahan Iklim dan KTT APEC

Presiden Joko Widodo mengatakan, isu perubahan iklim dan rencana pertemuan dengan Presiden Amerika Barack Obama, menjadi pembahasan saat menerima Menlu AS John Kerry.

Video Warga Indonesia di AS Nonton Bareng Pelantikan Presiden Jokowi

Transisi pemerintahan di Indonesia mendapat perhatian besar dari warga diaspora Indonesia yang bermukim di AS. Ini terlihat pada sejumlah warga Indonesia di seputar ibukota AS yang menggelar acara nonton bareng upacara pelantikan Presiden Jokowi.

Video WNI di AS Optimis dengan Presiden Jokowi

Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo dinilai telah mendingin, yang akan berdampak baik terhadap jalannya pemerintahan ke depan. Berikut Laporan Tim VOA.

Video Jokowi Resmi Dilantik Sebagai Presiden RI

Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia/ periode 2014-2019, setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014. Selengkapnya disampaikan Tim VOA dari Jakarta berikut ini.

Presiden Jokowi Ajak Semua Kalangan Bekerja Keras Membangun Indonesia

Dalam pidato pelantikan di gedung MPR, Presiden Joko Widodo memastikan rakyat Indonesia harus dapat merasakan pelayanan yang baik dari Pemerintah.

Ribuan Warga Sambut Presiden dan Wapres Baru

Ribuan warga turun ke jalan menyambut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Berbagai kalangan berharap pemerintahan baru mampu membuat masyarakat lebih sejahtera.

Jokowi Dilantik, Warga Solo Adakan Syukuran

Jokowi baru saja dilantik menjadi Presiden periode 2014-2019. Ribuan warga Solo menggelar syukuran putra daerah dari Solo ini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

PDIP Jatim Gelar Nonton Bersama dan Syukuran Pelantikan Presiden

Masyarakat yang hadir mengungkapkan rasa syukur mereka dengan memotong tumpeng, sambil berdoa bersama untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

ICW Minta Kemenhukham, Sekneg, Jaksa Agung Tidak Dijabat Orang Parpol

Tiga pos sepenting menteri hukum dan HAM, sekretaris negara dan jaksa agung agar tidak diisi oleh orang dari partai politik karena pasti ada konflik kepentingan.

Presiden Baru Indonesia Hadapi Tantangan Besar

Ujian pertama Jokowi adalah menurunkan subsidi bahan bakar yang sangat besar dan memakan sekitar seperlima anggaran negara.

Presiden Jokowi Berencana Naikkan Harga BBM Bulan Depan

Penasihat presiden mengatakan Jokowi berencana menaikkan harga bensin sebesar 46 persen dan solar 55 persen, kemungkinan pada 1 November.

Galeri Foto Indonesia Sambut Presiden Baru

Presiden Joko Widodo resmi dilantik Senin (20/10), dengan diramaikan pesta rakyat yang dihadiri ratusan ribu warga.

Presiden Joko Widodo Resmi Dilantik

Pengambilan sumpah dilaksanakan dalam sidang paripurna MPR yang dihadiri oleh 672 anggota MPR dan dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Warga Solo Sambut Pelantikan Jokowi

Mereka yang pernah melakukan aksi perlawanan saat Jokowi menjabat Walikota Solo maupun mendukungnya akan selalu mengingatnya dan menjadikannya bagian sejarah.

Hubungan Pemerintah dan DPR Diharapkan Berjalan Baik

Dibutuhkan hubungan harmonis antara pemerintah dan parlemen untuk menyelesaikan berbagai tugas terutama program-program untuk kesejahteraan masyarakat.

Video Pemerintah AS dan Diaspora Indonesia Sambut Pelantikan Jokowi-JK

Presiden Obama mengirim delegasi khusus guna menghadiri upacara pengambilan sumpah pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sementara diaspora Indonesia di Amerika juga turut merayakan momen bersejarah ini. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.

Video Ucapan Selamat untuk Presiden Jokowi dari Diaspora di AS

Diapora baik dari Indonesia maupun dari manca negara yang sedang berada di Amerika Serikat mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dalam video berikut ini.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook