Jumat, 28 Agustus 2015 Waktu: 21:44

Berita / Indonesia

Nilai Tukar Rupiah Melemah, BI Hati-hati Lakukan Kebijakan Moneter

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo di komplek Istana Kepresidenan, 27 Agustus 2015 (Foto: VOA/Andylala)

28.08.2015
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi untuk merespon kondisi saat ini, pada pekan depan. Selengkapnya

Bidik 28 Negara di Uni Eropa, Pemerintah Genjot Ekspor Produk Kayu Ber-SVLK

Ekspor kayu bersertifikasi Sistem Verifikasi Legalitas Kayu atau SVLK terus meningkat dan diminati pasar dunia. Pemerintah bidik ekspor produk kayu ber-SVLK di 28 negara kawasan Uni Eropa.

Menkeu: JPMorgan Kena 'Sanksi' Atas Catatan Riset Negatif

JPMorgan dianggap menyebarkan kepanikan dan berbuat tidak etis dengan menjadikan sebuah negara komoditas.

Freeport: Kesepakatan Belum Tercapai, Ekspor Tembaga Seret

Perusahaan tambang AS itu mengatakan hampir semua ekspor konsentrat tembaga dari tambang Grasberg di Papua telah dihentikan sejak pengecualian aturan berakhir 25 Juli.

APBN Sektor Pertanian Bertambah, Petani Tetap Miskin

Alokasi dana untuk sektor pertanian dalam APBN terus bertambah, termasuk dana desa yang diharapkan mampu membantu kehidupan petani. Namun menurut Tejo Wahyu Jatmiko dari Aliansi Desa Sejahtera, hidup petani sangat miskin.

Presiden Jokowi Buka Munas IX MUI di Surabaya

Presiden Joko Widodo mendorong MUI agar dapat menjadi tenda besar umat Islam di Indonesia, untuk bersama-sama membangun kerukunan di tengah-tengah kemajemukan bangsa.

Presiden Jokowi Pastikan Penyintas Lumpur Lapindo Terima Pembayaran Ganti Rugi

Presiden Joko Widodo memastikan semua warga penyintas lumpur Lapindo, akan mendapat pembayaran ganti rugi melalui dana talangan APBN sebesar 767 milyar rupiah.

Pemerintah Minta Masyarakat Tidak Panik Sikapi Melemahnya Rupiah

Presiden Jokowi mengajak para pengusaha untuk menemukan langkah konkret mengatasi persoalan ekonomi.

FIFA Sangkal Akan Kunjungi Indonesia

FIFA mengatakan tidak akan ada misi kunjungan FIFA atau AFC sampai pemerintah Indonesia menghormati prinsip otonomi organisasi-organisasi sepakbola.

Pemerintah Berupaya Lindungi Pasar Valas, Saham yang Terguncang

Untuk mengurangi volatilitas pasar, bursa saham hari Selasa memperketat batas harian mengenai berapa besar saham dapat jatuh.

Presiden Jokowi Ajak Generasi Muda Tonton 'Jenderal Soedirman'

Presiden mengatakan akan mewajibkan anak-anak untuk menonton film tersebut, mengingat tontonan itu sarat makna dan nilai perjuangan.

Video Pesta Rakyat Indonesia di Washington DC

Nuansa perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke 70 masih terus terasa di kota Washington DC AS. Acara yang berkonsepkan bazaar makanan ini bertujuan memperkenalkan budaya kumpul-kumpul sebagian dari pesta rakyat Indonesia. Selengkapnya ikuti laporan Stella Nau dan tim VOA dari Washington DC.

Kontras: Selesaikan Kasus HAM Masa Lalu, Tak Hanya Permintaan Maaf

Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengingatkan pemerintah untuk menyelesaikan kasus pelanggaran HAM berat masa lalu secara benar dan tidak berhenti pada permintaan maaf Presiden Joko Widodo.

Delegasi ASEAN di Yogyakarta, Bahas Kejahatan Transnasional

Pertemuan perdana ASEAN ini bertujuan untuk membentuk jaringan perlindungan saksi dan korban kejahatan terorganisir lintas negara.

Indonesia Perpanjang Insentif Pajak Beberapa Industri untuk Dongkrak Investasi

Pengurangan pajak berlaku bagi industri-industri "pelopor", termasuk transportasi maritim, telekomunikasi, produksi logam hilir dan pemrosesan pertanian.

Harga Melonjak, Pedagang Daging Ayam Mogok Berjualan

Setelah beberapa waktu lalu harga daging sapi meroket, kini giliran harga daging ayam yang mengalami lonjakan tinggi. Pedagang daging ayam di seluruh pasar tradisional Kota Bandung melakukan aksi mogok berjualan mulai Kamis (20/8) pukul 12.00 siang kemarin.

Video Cukup Indonesiakah Anda ?

Harapan Diaspora Indonesia di luar negeri agar bisa mempunyai kewarganegaraan ganda, masih jauh dari kenyataan. Selain karena prosesnya yang masih panjang, banyak pihak yang mempertanyakan nilai ke-Indonesiaan para diaspora Indonesia ini. Simak tanggapan mereka terkait hal ini dalam liputan berikut.

Serapan Anggaran Negara Lambat, Pertumbuhan Ekonomi Terhambat

Dalam sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan para menteri untuk lebih cepat dan aktif menggunakan anggaran negara agar pertumbuhan ekonomi bergerak positif.

Insfrastruktur Buruk Buat Harga Cabai Tak Stabil

Dalam setahun terakhir, harga cabai telah berfluktuasi antara sekitar Rp 20.000 dan Rp 80.000 per kilogram, meski biaya produksi masih tetap sekitar Rp 10.000 per kilogram.

Donald Trump Bermitra dengan MNC Indonesia, Kelola Resor di Bali

Properti tersebut akan menjadi yang pertama di Asia bagi Trump Hotel Collection yang berpusat di New York menurut perusahaan tersebut dalam pernyataan tertulis.

Ikuti Kami