Kamis, 11 Februari 2016 Waktu: 07:24

    Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

    Palang Merah Himpun Sukarelawan untuk Berantas Zika

    Nadia Gonzalez dirawat di rumah sakit di Luque, Paraguay karena menderita demam berdarah, 5 Februari 2016.

    10.02.2016
    Federasi palang Merah Internasional (IFRC) dan Masyarakat Bulan Sabit Merah menghimbau dana darurat sebesar 2,3 juta dolar guna memberantas nyamuk yang menyebarkan virus Zika di hampir 30 negara di Amerika. Selengkapnya

    Layanan Kesehatan Thailand Jadi Contoh bagi Negara Asia Lainnya

    Ketua Ikatan Dokter Sedunia (World Medical Association) Michael Gideon Marmot mengatakan, sistem jaminan kesehatan universal Thailand bisa dijadikan contoh bagi negara lain di Asia yang ekonominya sedang berkembang termasuk India dalam menyediakan layanan kesehatan bagi pekerja berpenghasilan rendah.

    Studi: Jumlah Penderita Sakit Jiwa Jauh Lebih Besar dari yang Tercatat

    Jumlah orang yang menderita gangguan jiwa di seluruh dunia terlalu diremehkan, menurut para penulis laporan suatu studi terbaru. Mereka mengatakan angka yang sebenarnya tertutup oleh masalah-masalah kesehatan lainnya.

    Gedung Putih Minta Kongres $1,8 Miliar Guna Perangi Virus Zika

    Pemerintahan Obama Senin (8/2) mengajukan lebih dari $1,8 milyar dalam bentuk pendanaan darurat guna memerangi virus Zika.

    Presiden Obama Berupaya Berikan 250 Juta Dolar bagi Puerto Rico untuk Atasi Zika

    Pemerintah Obama sedang berupaya memperoleh anggaran federal 250 juta dolar untuk membantu Puerto Rico mengatasi meningkatnya kasus Zika setelah gubernur negara itu menyatakan kondisi darurat kesehatan publik.

    Presiden Obama Minta Dana $1,8 Milyar dari Kongres untuk Berantas Virus Zika

    Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit Menular Amerika, CDC, telah melaporkan 50 penderita Zika di antara warga Amerika yang melakukan perjalanan pada bulan Desember tahun 2015 hingga Februari tahun 2016.

    Terapi Baru Melawan Kanker

    Beberapa kemajuan baru dalam bidang sains dan teknologi membuka peluang baru dalam melawan kanker, tidak hanya untuk mengobati penyakit itu, tetapi juga mengobati banyak bentuk kanker secara permanen.

    3.100 Lebih Perempuan Hamil di Kolombia Tertular Zika

    Presiden Kolombia mengatakan di Washington DC bahwa lebih dari 3.100 perempuan hamil di negaranya tertular virus Zika yang disebabkan oleh nyamuk.

    Kelompok di Sierra Leone Tingkatkan Kesadaran Bahaya Sunat Perempuan

    Hari Sabtu (6/2) lalu diperingati sebagai Hari Internasional Tanpa Toleransi terhadap Sunat Perempuan dan sebuah kelompok di Sierra Leone menyelenggarakan acara untuk lebih meningkatkan kesadaran atas bahaya praktek ini.

    Virus Hidup Zika Ditemukan dalam Sampel Ludah dan Air Seni

    Organisasi Kesehatan Dunia menganjurkan kepada para pejabat agar jangan menerima sumbangan darah dari orang yang baru-baru ini pulang dari negara-negara yang ketularan virus Zika.

    Sampel Virus Zika Ditemukan dalam Sampel Ludah dan Kencing

    Pejabat kesehatan Brazil mengatakan, mereka menemukan sampel virus Zika dalam sampel ludah dan kencing.

    WHO: Orang yang Terpapar Zika Jangan Sumbang Darah

    WHO menasehati petugasnya untuk tidak menerima sumbangan darah dari orang yang baru saja kembali dari wilayah dengan wabah Zika.

    Senat AS Tunda Bahas RUU Energi akibat Krisis Air di Flint

    Tingkat toksik timah dalam air minum di kota Flint, negara bagian Michigan telah membuat ribuan anak-anak sakit dan memaksa 100 ribu penduduk setempat minum air botol.

    Spanyol Temukan Kasus Virus Zika Pertama di Eropa

    Spanyol mengukuhkan Kamis (4/2), seorang perempuan hamil didiagnosa terjangkit virus Zika, kasus pertama di Eropa.

    Anggota Kongres AS Interogasi Bekas Pemimpin Farmasi Shkreli

    Mantan eksekutif bisnis AS, yang menaikkan harga obat penyelamat nyawa lebih dari 5.000 persen, menolak menjawab pertanyaan ketika tampil di hadapan Kongres hari Kamis (4/2).

    Para Menteri Kesehatan Amerika Selatan Dukung Penyuluhan Virus Zika

    Ke-14 pejabat Amerika Selatan mengadakan pertemuan darurat di Montevideo, Uruguay, hari Rabu (3/2). Di antaranya adalah pejabat dari Brazil, yang paling parah terimbas virus tersebut.

    Menteri Kesehatan Amerika Latin Lakukan Pertemuan Darurat

    14 pejabat kesehatan Amerika Latin bertemu di Montevideo, Uruguay hari Rabu (3/2) untuk membahas langkah-langkah guna memerangi virus Zika.

    AS Kukuhkan Penularan Virus Zika Lewat Hubungan Intim

    CDC melalui uji laboratorium mengukuhkan bahwa kasus ini merupakan kasus pertama penularan virus Zika di Amerika Serikat yang bukan diakibatkan perjalanan ke luar negeri.

    Kekhawatiran tentang Penyebaran Global Virus Zika Meningkat

    WHO memperingatkan kemungkinan meningkatnya microcephaly atau gangguan syaraf pada bayi yang mungkin ada kaitannya dengan virus Zika. Peringatan itu ditujukan kepada Afrika, Asia serta kawasan lain dunia yang tidak memiliki sarana untuk mengatasi penyakit tersebut.

    Nyamuk Pembawa Virus Zika Ditemukan di Washington DC

    Nyamuk Aedes aegypti yang menyebarkan zika, juga virus Dengue dan Chikungunya, ditemukan berada di Washington DC pada tahun 2011.

    Ikuti Kami