Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 19:31

    Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

    Studi: Krisis Ekonomi Global Sebabkan 500 Ribu Kematian Karena Kanker

    Perawat menyiapkan kantung obat kemoterapi untuk pasien kanker hati di National Institutes of Health di Bethesda, Maryland. (Foto: Dok)

    26.05.2016
    Satu kesimpulan dari studi itu adalah pengurangan anggaran kesehatan universal mengakibatkan kematian. Selengkapnya

    PBB: Perubahan Iklim, Kesehatan Global Terkait Erat

    Kegagalan menanggulangi perubahan iklim akan menyebabkan kerugian finansial antara US$2 miliar dan $4 miliar per tahun akibat dampak langsung terhadap kesehatan.

    Distribusi Obat HIV/AIDS di Jawa Tengah Terlambat

    Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di sebagian wilayah Jawa Tengah, menghadapi keterlambatan penerimaan obat, yang menurut aktivis bisa berakibat fatal.

    Chan: Virus Zika akan Jadi Agenda Utama Pertemuan Tahunan WHO

    Direktur Jendral Badan Kesehatan Sedunia PBB (WHO) Margaret Chan mengatakan virus Zika dan darurat kesehatan lain akan menjadi perhatian utama dalam pertemuan tahunan organisasi itu di Jenewa pekan depan.

    Cahaya Hijau Bantu Kurangi Migrain

    "Gelombang cahaya hijau murni" membantu meringankan kepekaan terhadap cahaya, yang disebut fotofobia, dan dapat mengurangi intensitas sakit kepala.

    CDC: Warga AS Dewasa Keturunan Asia Paling Sehat

    Pusat pencegahan penyakit AS (CDC) mengatakan, orang dewasa keturunan Asia tergolong yang sehat, secara fisik dan psikologis di Amerika Serikat.

    WHO Temukan Lonjakan Angka Harapan Hidup Global

    Namun ada ketidaksetaraan besar yang terjadi di dalam dan antar negara, meskipun orang rata-rata hidup lima tahun lebih lama sekarang ini dibandingkan pada peralihan abad yang lalu.

    Angka Harapan Hidup Perempuan Kulit Putih di AS Menurun

    Usia wanita kulit putih tahun 2013 mencapai 81,2 tahun dan angka itu turun sedikit pada 2014 menjadi 81,1 tahun, atau turun sepersepuluh persen.

    Kesalahan Medis, Masalah Global

    Sebuah pernyataan menyentak dari Dr. Marty Makary, penulis studi terbaru tentang kematian akibat kesalahan medis. Tidak ada yang tahu berapa banyak orang yang benar-benar meninggal karena kesalahan medis.

    Senat AS Setujui Dana untuk Perangi Virus Zika

    Senat Amerika hari Selasa (17/5) menyetujui dana 1,1 milyar dolar untuk memerangi virus Zika.

    Keluarga Kerajaan Inggris Lawan Stigma terhadap Kesehatan Mental

    Duke dan Duchess of Cambridge serta Pangeran Harry akan bekerjasama dengan badan-badan amal "untuk mengubah perbincangan nasional mengenai kesejahteraan mental."

    AS Pertimbangkan Dana Tambahan untuk Zika

    DPR AS siap mempertimbangkan beberapa langkah untuk mendanai penelitian vaksin untuk melawan virus Zika.

    WHO Sarankan Perempuan Hamil Hindari Olimpiade Rio

    WHO mendesak pasangan perempuan hamil agar melakukan seks aman atau menghindari berhubungan seks pada sisa bulan kehamilan jika mereka baru-baru ini kembali dari Rio.

    Hakim AS: Sebagian Pendanaan Layanan Kesehatan Presiden Obama Tidak Benar

    Presiden Barack Obama dianggap secara tidak benar telah mendanai bagian program layanan kesehatan nasionalnya.

    Drone Digunakan untuk Kirim Obat di Rwanda

    Pesawat kecil tak berawak akan terbang di langit Rwanda akhir tahun ini, membawa kotak-kotak yang sarat pasokan medis penting untuk dikirim ke klinik-klinik terpencil.

    WHO: 80 Persen Warga Kota Hirup Udara Berkualitas Buruk

    Dalam dua tahun terakhir, pusat data WHO mengenai kota-kota yang memantau polusi udara bertambah hampir dua kali lipat, kini mencakup 3.000 kota di 103 negara.

    Alat Baru Berpotensi Melawan Kanker Otak

    Sawar darah otak adalah sistem pertahanan alami yang mencegah zat berbahaya dalam darah masuk ke otak. Para dokter mungkin telah menemukan cara melewati penghalang itu untuk mengobati pasien kanker.

    AS Cetak Koin Baru untuk Danai Penelitian Kanker

    Untuk meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara dan pengumpulan dana untuk penelitian kanker, Amerika akan mencetak mata uang logam baru.

    Studi: Infeksi Sebabkan Pertumbuhan Tersendat pada Anak-anak Kurang Gizi

    Stunting atau pertumbuhan tidak normal adalah penyebab utama kematian anak-anak yang tinggal di wilayah miskin. Hingga kini, para periset menduga masalahnya terutama disebabkan malnutrisi karena kurang pangan, tetapi parasit usus mungkin ikut berperan besar.

    Pemerintah AS Larang Penjualan Rokok Elektronik kepada Remaja di Bawah 18 Tahun

    Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika atau FDA, untuk pertama kalinya melarang penjualan rokok elektronik atau e-cigarette dan beberapa produk tembakau lainnya kepada orang di bawah usia 18 tahun.

    Ikuti Kami