Jumat, 29 Agustus 2014 Waktu UTC: 01:11

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

Perusahaan Inggris Ujicoba Vaksin Ebola pada Manusia

Perusahaan obat Inggris, GlaxoSmithKline, berencana mengujicoba vaksin ebola pada manusia (foto: dok).

28.08.2014
Uji coba keamanan vaksin eksperimental Ebola kini dipercepat, berarti ujicoba pada manusia bisa dimulai dalam beberapa minggu lagi. Selengkapnya

WHO Khawatir Kasus Ebola Bisa Capai 20 Ribu

Pejabat Badan Kesehatan Sedunia WHO hari Kamis (28/8) khawatir wabah Ebola yang telah merebak di Afrika Barat bisa menulari hingga 20 ribu orang.

80 Orang Mungkin Terjangkit Ebola di Kongo

80 orang sedang diamati karena mungkin terjangkit Ebola di Republik Demokratik Kongo (DRC).

Pekerja WHO yang Tertular Ebola Dirawat di Jerman

Pekerja WHO asal Senegal itu diterbangkan ke Hamburg, Jerman, setelah tertular virus dari laboratorium Ebola di Sierra Leone.

WHO Tutup 1 Lab Ebola di Sierra Leone

WHO mengatakan telah menarik stafnya dari laboratorium di Kallahun itu, satu dari hanya dua di Sierra Leone, setelah seorang epidemiolog warga Senegal terinfeksi virus maut tersebut.

WHO Desak Pembatasan Atas Rokok Elektronik

WHO mengatakan meski rokok tersebut sepertinya tidak mengandung racun setinggi tembakau, asap yang ditimbulkan masih dapat mengancam non-perokok, anak-anak dan janin.

Dokter Liberia yang Tertular Ebola Meninggal

Seorang dokter Liberia, salah satu dari tiga orang Afrika yang akan diberi obat Ebola yang belum terbukti, telah meninggal.

Warga Inggris yang Pertama Tertular Ebola Tiba di London

Ia dievakuasi dari negara Afrika Barat itu Minggu (24/8) dan diterbangkan dengan pesawat militer yang mempunyai peralatan khusus ke sebuah pangkalan udara Inggris.

Menkes Kongo Kukuhkan 2 Orang Meninggal karena Ebola

Felix Kabange Numbi mengatakan Minggu (24/8) bahwa sampel dari dua dari delapan orang di negara itu dites positif mengidap virus tersebut.

Tertular Ebola, Warga Inggris Dievakuasi dari Sierra Leone

Seorang warga negara Inggris yang tertular virus Ebola di Sierra Leone dievakuasi ke Inggris hari Minggu (24/8).

Sierra Leone Larang Warga Sembunyikan Penderita Ebola

WHO mengatakan banyak warga yang memilih menyembunyikan kerabat mereka yang menderita Ebola daripada menghadapi stigma dan dikucilkan akibat virus itu.

Hilangnya Syaraf Mungkin Sebabkan Insomnia Pada Lansia

Tidur menjadi semakin sulit dengan bertambahnya usia. Hingga sekarang, masih belum jelas mengapa orang berusia lanjut mengalami insomnia dan gangguan tidur.

Tes Darah untuk Mengetahui Penyakit Stress Setelah Trauma sedang Dikembangkan

Kelak mungkin ada tes darah untuk menentukan apakah seseorang menderita penyakit stress setelah trauma atau PTSD atau beresiko mengalami penyakit jiwa.

Nigeria Kukuhkan Kasus Ebola Akibat Kontak Sekunder dengan Korban

Menteri Kesehatan Nigeria telah mengukuhkan kasus pertama Ebola di negara itu pada orang-orang yang tidak memiliki kontak langsung dengan Patrick Sawyer, seorang Liberia-Amerika yang terinfeksi sekembalinya perjalanan ke Lagos dari Liberia.

Polisi Liberia Bentrok dengan Warga yang Menentang Karantina Ebola

Sedikitnya empat orang cedera ketika polisi menembakkan peluru dan gas air mata untuk membubarkan para demonstran yang melempari polisi dengan batu.

Pekerja Bantuan AS Sembuh dari Ebola

Dua pekerja bantuan Amerika yang tertular virus Ebola saat bertugas di Liberia, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di Atlanta, Georgia.

Korban Tewas Ebola Capai 1.350 Orang

Wabah Ebola di Afrika Barat telah mengakibatkan 106 lagi korban jiwa sehingga angka korban meninggal total menjadi 1.350.

Video Manfaat Coklat Organik

Banyak ahli gizi memperingatkan bahwa tingginya kandungan gula dalam coklat bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Tapi sejumlah dokter menunjukkan adanya manfaat dari unsur antioksidan dan antidepresan, khususnya dalam coklat hitam dan coklat mentah organik.

Polisi Liberia Bubarkan Protes Karantina Ebola

Para demonstran di Monrovia hari Rabu (20/8) marah karena pemerintah mengarantina kawasan permukiman mereka untuk mencegah wabah Ebola.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook