Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 06:50

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

Wabah Infeksi Global Meningkat dalam 30 Tahun Terakhir

Seorang pekerja kesehatan Filipina membantu koleganya memakai pakaian dan alat-alat pelindung dalam pelatihan menangani Eboladi Alabang, Muntinlupa.

30.10.2014
Communicable illnesses range from exotic, including Ebola, to more common strains of influenza, hepatitis, tuberculosis Selengkapnya

Studi: Ekstrak Kakao Tingkatkan Daya Ingat Orang Tua

Ternyata ada peningkatan daya ingat pada mereka yang mengkonsumsi minuman berkadar flavanol tinggi yang terdapat pada biji kakao.

Vaksin Ebola Masuki Uji Coba Tahap Baru Awal 2015

Kendati periset bergerak cepat agar vaksin percobaan Ebola lolos proses pengesahan agar bisa digunakan di pusat wabah Afrika Barat, sejumlah percobaan klinis dilakukan dengan laju yang lebih terukur.

WHO akan Jelaskan Perkembangan Terakhir Wabah Ebola

Komite Darurat WHO untuk Ebola mempertimbangkan apakah akan mengubah rekomendasi untuk menanggapi wabah ebola dalam pertemuan Rabu (22/10).

Tim Ilmuwan China Uji Coba Virus Pembunuh Kanker

Virus "M1" diambil dari sejenis nyamuk yang ditemukan di propinsi Hainan, China selatan. Virus itu telah digunakan untuk mencegah pembiakan dalam sel-sel kanker pada hati, kandung kemih, usus besar dan rektum.

WHO: Vaksin Ebola Mungkin akan Digunakan Mulai Januari

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, vaksin eksperimental Ebola kemungkinan akan digunakan mulai Januari tahun depan..

Oxfam Peringatkan Ebola Bisa Jadi Bencana Kemanusiaan

LSM bantuan internasional Oxfam menyerukan Uni Eropa untuk melakukan lebih banyak upaya guna melawan wabah Ebola

Obama: Jangan Menyerah pada 'Histeria' Ebola

Obama mengatakan AS mungkin mengalami lebih banyak lagi kasus Ebola yang "terisolasi," tapi dia yakin negaranya dapat mencegah wabah yang serius.

WHO: Jumlah Korban Tewas Ebola Capai 4.555 Orang

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan jumlah korban tewas karena wabah Ebola telah mencapai 4.555, dengan jumlah kasus yang dikukuhkan mencapai hampir 9.200.

WHO Akan Cek Persiapan Pantai Gading, Mali dalam Hadapi Ebola

Badan PBB itu juga akan mengkoordinasi kesiapan dengan tambahan 13 negara yang mempunyai risiko yang lebih tinggi akan tertular Ebola.

AS Tolak Larangan Perjalanan ke Afrika Barat

Gedung Putih hari Kamis (16/10) mengatakan masih tetap menentang larangan perjalanan dari Afrika Barat yang menjadi pusat wabah Ebola.

WHO: Wabah Ebola di Afrika Barat Memburuk

Penyebaran Ebola merajalela di Sierra Leone dan Guinea tetangganya telah mengalami peningkatan besarnya penularan.

Obama Adakan Sidang Kabinet Darurat Bahas Ebola

Presiden Amerika Barack Obama membatalkan semua rencana perjalanannya dan memimpin sidang Kabinet darurat mengenai Ebola.

CDC: Risiko Penularan Ebola Saat Perjalanan Udara Kecil

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) hari Rabu (15/10) mengatakan “resikonya sangat kecil” bagi penumpang pesawat tertular Ebola.

Menteri Transportasi Liberia Dikarantina Karena Ebola

Menteri Transportasi Liberia menempatkan dirinya dalam karantina setelah seorang supirnya tewas akibat Ebola.

Pejabat Kesehatan AS Janjikan Penanganan Ebola Lebih Cepat

Direktur Pusat Pencegahan & Pengendalian Penyakit AS (CDC), Dr. Tom Frieden Selasa (14/10) siang menyampaikan perkembangan terbaru situasi Ebola di Amerika.

Perawat AS yang Tertular Ebola Terima Transfusi Darah

Seorang perawat Dallas, Texas yang tertular Ebola telah menerima transfusi darah dari seorang dokter yang sembuh dari penyakit tersebut.

WHO: Jumlah Kasus Ebola Jauh Lebih Besar dari Laporan

Pejabat WHO hari Selasa (14/10) menyatakan jumlah pasien Ebola di Afrika Barat yang dilaporkan jauh di bawah jumlah sesungguhnya.

Mayoritas Petugas Medis Liberia Tolak Seruan Mogok

Mayoritas perawat dan asisten dokter tetap masuk kerja, dan fasilitas-fasilitas medis tetap beroperasi pada permulaan seruan untuk mogok hari Senin (13/10).

WHO: Ebola Ancam Negara dan Masyarakat

Direktur Badan Kesehatan Sedunia (WHO) Margaret Chan mengatakan Ebola menimbulkan ancaman terhadap negara dan masyarakat di Afrika Barat.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook