Sabtu, 28 Maret 2015 Waktu: 08:46

Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

Ebola Timbulkan Kerusakan yang Lebih Parah pada Bayi

Seorang anak tengah mendapat vaksinasi di Pusat Kesehatan Komunitas Pipeline, di sekitar wilayah Monrovia, Liberia. (Foto:dok/ AP Photo/ Abbas Dulleh)

26.03.2015
Penelitian bersama oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan Imperial College London mendapati bahwa bayi yang terkena Ebola mempunyai peluang yang jauh lebih kecil untuk selamat. Selengkapnya

Angelina Jolie Angkat Indung Telur, Hindari Risiko Kanker

Aktris peraih Oscar Angelina Jolie mengungkap Selasa ia menjalani operasi mengangkat indung telur dan tuba fallopian guna mengurangi risikonya terkena kanker.

Hari Air Sedunia Soroti Peran Penting Air

Sebuah laporan PBB mengatakan "meskipun ada kemajuan yang mengesankan" dalam dekade terakhir, 748 juta orang masih tidak memiliki akses ke sumber air minum dan 2,5 miliar orang tidak dapat mengakses fasilitas sanitasi yang baik.

Aktivis: Industri Raup $7000 Per Kematian Akibat Tembakau

Keuntungan industri tembakau mencapai lebih dari $44 miliar, sementara 6,3 juta orang mati akibat penyakit terkait merokok, atau setara dengan keuntungan $7.000 untuk setiap kematian akibat tembakau.

Dirjen WHO Ingin Industri Tembakau Gulung Tikar

Dirjen WHO Dr. Margaret Chan mengatakan industri itu menanggapi langkah-langkah anti-tembakau dengan ancaman-ancaman hukum yang panjang dan menguras biaya.

Gerakan PBB Tekan Tingkat Kematian Ibu dan Anak

Lebih dari 300 pemerintahan, yayasan dan bisnis di seluruh dunia telah bergabung dengan inisiatif yang dipimpin PBB untuk memajukan layanan kesehatan bagi jutaan perempuan dan anak-anak miskin.

Afrika Selatan Sukses Jalankan Transplantasi Penis Pertama di Dunia

Pasien kehilangan organ kelaminnya setelah menderita komplikasi akibat khitanan yang gagal di usia remajanya, mengharuskan penisnya untuk diamputasi.

Pakar Kesehatan Serukan Penghentian Penjualan Rokok Sebelum 2040

Mereka mengatakan dunia yang bebas tembakau – dengan kurang dari 5 persen orang dewasa merokok – mungkin dicapai dalam waktu kurang dari 30 tahun.

Wabah Flu Babi di India Tewaskan 1.500 Orang Lebih

India sedang kesulitan mengekang wabah flu babi, yang telah menewaskan lebih dari 1.500 orang sejak merebak pertengahan Desember lalu.

Studi: USG Dapat Bantu Sembuhkan Alzheimer

Sebuah riset baru boleh jadi telah menemukan senjata baru dalam melawan penyakit Alzheimer, bukan dalam bentuk obat-obatan tapi melalui penyinaran dengan sonogram.

UNICEF: Kurangnya Toilet di Pakistan Sebabkan Kekerdilan pada Anak

Kekerdilan berarti anak-anak tidak tumbuh setinggi yang semestinya, dan itu juga dapat mempengaruhi perkembangan otak mereka.

WHO: Kurangi Gula untuk Lawan Obesitas, Kerusakan Gigi

Konsumsi gula sebaiknya kurang dari sekitar 50 gram atau 12 sendok teh gula untuk orang dewasa, untuk membantu mencegah penyakit-penyakit kronis termasuk penyakit jantung, kanker dan diabetes.

Tes Kulit Dapat Bantu Diagnosa Alzheimer, Parkinson

Biopsi-biopsi kulit menawarkan cara-cara yang tidak invasif untuk mendiagnosa demensia secara dini.

Kebiasaan Dengar Musik Keras, 1 Miliar Anak Muda Terancam Tuli

WHO menganjurkan anak-anak muda untuk menurunkan volume pada ponsel atau alat pemutar musik terpisah seperti iPod dan membatasi penggunaannya tak lebih dari sejam sehari.

Alunan Musik Dangdut di Studio Kebugaran Milik Warga Indonesia di AS

Warga Indonesia, Mourina Amalia, belum lama ini mendirikan studio kebugaran di daerah Gaithersburg di negara bagian Maryland, yang menawarkan berbagai kelas olah raga dan tarian tradisional Indonesia. Musik dangdut juga kerap terdengar di berbagai kelas yang dipimpinnya.

Survei: Mayoritas Warga AS Dukung Vaksinasi Wajib

Sebanyak 78 persen responden mengatakan semua anak-anak seharusnya divaksinasi kecuali ada risiko kesehatan langsung untuk mereka dari vaksinasi.

Makan Kacang Tanah Sedari Dini Dapat Mencegah Alergi

Bulletin “New England Journal of Medicine” menyebutkan, anak-anak yang diperkenalkan makan kacang tanah pada usia dini kemungkinan besar tidak akan mengalami alergi terhadap kacang itu di kelak kemudian hari.

Jarum Suntik 'Pintar' Hentikan Penyebaran Infeksi Berbahaya

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meluncurkan kampanye global untuk menghentikan penggunaan jarum kotor dan jarum suntik yang menyebabkan jutaan infeksi yang membahayakan setiap tahun.

Rumah Sakit Los Angeles: 179 Pasien Diduga Terpapar Bakteri Super

Kemungkinan paparan itu terjadi dalam prosedur-prosedur endoskopi yang dimasukkan ke dalam kerongkongan untuk mendiagnosa dan menyembuhkan penyakit-penyakit pankreatik dan saluran empedu.

FDA: Produk Bumbu Jintan Mengandung Kacang Tanah

Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan AS (FDA) kini memperingatkan semua orang yang alergi terhadap kacang tanah untuk menghindari jintan dan produk-produk yang mengandung jintan.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook