Sabtu, 30 April 2016 Waktu: 14:08

    Berita / Gaya Hidup / Kesehatan

    Angka Kehamilan Remaja di Amerika Turun

    Para remaja AS di Albuquerque, New Mexico melakukan kampanye untuk mencegah kehamilan di kalangan remaja (foto: ilustrasi).

    29.04.2016
    Angka kehamilan remaja di Amerika secara keseluruhan turun lebih dari 40 persen dalam 10 tahun terakhir. Selengkapnya

    Vaksin Baru Bantu Atasi Kasus Polio

    Meskipun sejumlah kasus polio di seluruh dunia berkurang hingga mendekati nol, para pejabat kesehatan menekankan perlunya kewaspadaan terus guna menghindari kembalinya virus itu.

    WHO: 6 Negara Afrika akan Bebas Malaria

    WHO mengatakan angka infeksi malaria turun karena penggunaan kelambu yang diobati dengan insektisida, semprotan serangga secara teratur dalam tempat tinggal dan pengetesan diagnose secara cepat.

    Angka Bunuh Diri di AS Naik Tajam Sejak 1999

    Studi menunjukkan bahwa angka bunuh diri naik 24 persen antara 1999 dan 2014, dengan puncaknya pada 2008 di tengah resesi ekonomi.

    Konsumsi Rutin Vitamin D Tingkatkan Kesehatan Jantung

    Hasil penelitian baru mendapati bahwa mengkonsumsi vitamin D-3 setiap hari dapat dengan signifikan meningkatkan fungsi atau kesehatan jantung orang yang menderita kegagalan jantung kronis.

    Kolombia Kukuhkan 2 Kasus Mikrosefalus terkait Zika

    Dua kasus pertama cacat lahir terkait virus Zika dikukuhkan di Kolombia, demikian diumumkan pihak kesehatan hari Kamis (14/4).

    CDC: Zika Sebabkan Mikrosefalus

    CDC meluncurkan studi-studi lanjutan untuk menentukan apakah anak-anak yang menderita mikrosefalus yang disebabkan virus Zika itu akan menderita masalah otak dan pengembangan lain.

    Upaya Pengendalian Tembakau Terus Berjalan Namun Sulit Dicapai

    Pada tahun 2005, Organisasi Kesehatan Dunia mengadopsi Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau, perjanjian internasional yang meminta agar semua negara mengambil langkah-langkah untuk mencegah penggunaan tembakau.

    Bank Dunia, WHO Langsungkan Pembicaraan Soal Kesehatan Mental

    Kesehatan mental serta biaya dan manfaat perawatan akan menjadi fokus pembicaraan sebuah pertemuan yang diselenggarakan bersama oleh Bank Dunia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Washington DC, yang dimulai Rabu (04/13) ini.

    Video Tofurky, Produsen Tempe dan Tahu di Amerika

    Tempe ternyata bisa ditemukan di luar Indonesia, termasuk di Amerika. Seth Tibbott adalah warga Amerika yang juga merupakan seorang produsen tempe yang tinggal di Hood River, negara bagian Oregon.

    CDC: Puerto Rico Bisa Terkena Ratusan Ribu Kasus Zika

    Umumnya yang diketahui periset mengenai virus itu “belum meyakinkan” dan nyamuk yang menularkan Zika ada di lebih banyak negara bagian lagi daripada yang diperkirakan sebelumnya.

    Senat AS: Jangan Alihkan Dana Ebola untuk Berantas Zika

    Menurut Senator Es Markey dari Partai Demokrat, Ebola menewaskan lebih dari 11 ribu warga Afrika Barat tahun 2014 dan 2015 dan masih menjadi ancaman.

    Audio Obesitas Anak di Indonesia Cenderung Meningkat

    Angka obesitas di kalangan anak di Indonesia menunjukkan tren meningkat. Salah satu faktornya adalah perbaikan kondisi ekonomi keluarga yang menyebabkan mudahnya akses aneka bentuk makanan. Namun, ada faktor eksternal yang juga mempengaruhinya.

    Para Pemangku Kepentingan Bahas Penanggulangan Virus Zika di Atlanta

    Kepala Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Amerika (CDC) mengatakan hal paling mendesak saat ini adalah mengurangi risiko terjangkit virus Zika bagi ibu hamil dan janin yang mereka kandung.

    Pasien Zika di Vietnam Tidak Pergi ke Luar Negeri Sebelumnya

    Vietnam meningkatkan sistem kewaspadaan virus tersebut ke level 2 yang menunjukkan bahwa ada kasus yang dikukuhkan tapi belum mengeluarkan larangan bepergian.

    Gedung Putih akan Realokasikan Anggaran Ebola untuk Zika

    Pemerintah AS akan mengalokasikan kembali anggaran 600 juta dolar - yang sebelumnya diperuntukkan menangani Ebola - dialihkan untuk memberantas penyebaran virus Zika.

    AS Bersiap Hadapi Virus Zika

    Negara-negara bagian di Amerika Serikat sedang bersiap-siap menghadapi musim nyamuk dan kemungkinan wabah virus Zika.

    WHO Serukan Perang Global Terhadap Diabetes

    WHO melaporkan, kasus diabetes saat ini empat kali lebih umum dibanding pada tahun 1980, dan kini diderita 422 juta orang dewasa. Angka itu mewakili 8,5 persen populasi orang dewasa dunia.

    WHO: Darurat Kesehatan Global Meningkat

    Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa tiga wilayah darurat terbesar adalah Suriah, Yaman dan Irak.

    Vietnam Kukuhkan Kasus Pertama Virus Zika

    Brasil, yang selama ini paling terpukul oleh Zika, telah melaporkan lebih dari 4.000 kasus mikrosefali sejak Oktober.

    Ikuti Kami