Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 13:00

Berita / Dunia / Eropa

Australia Siapkan 50 Polisi untuk Selidiki Kecelakaan MH17

Separatis pro-Rusia menjaga lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Donetsk, Ukraina timur (18/7).

24.07.2014
Australia telah mengirim 50 polisi ke London dalam rangka mengantisipasi untuk mengerahkan mereka ke lokasi kecelakaan pesawat MH17 di Ukraina timur. Selengkapnya

Pemberontak Ukraina Akui Miliki Rudal Penembak Pesawat

Meski mengakuinya, pemimpin separatis menuduh pemerintah di Kyiv melakukan provokasi yang mungkin menyebabkan serangan rudal yang menghancurkan MH17.

Separatis Tembak Jatuh 2 Jet Tempur Ukraina

Pejabat Kementerian Pertahanan Ukraina Rabu (23/7) mengakui bahwa dua jet militer mereka ditembak jatuh di Savur Mogila, Ukraina timur.

Belanda Langsungkan Hari Berkabung untuk Korban Pesawat MH17

Dua pesawat militer yang membawa jenazah korban Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di Ukraina timur telah tiba di Belanda hari Rabu (23/7).

Foto/Video Jenazah Korban MH17 Tiba di Belanda

Sebagian besar jenazah yang diberangkatkan ke Kharkiv, Ukraina, masih diproses di sana dan akan disusulkan ke Belanda pada penerbangan-penerbangan berikutnya.

AS Tak Punya Bukti Keterlibatan Rusia dalam Penembakan Pesawat Malaysia

Para pejabat AS mengatakan mereka tidak mengetahui apakah ada orang Rusia hadir ketika rudal itu diluncurkan.

Inggris Selidiki Kematian Bekas Mata-Mata Rusia di London

Juru bicara Perdana Menteri David Cameron mengatakan “tidak ada kaitan sama sekali” antara penerbangan MH17 dan pengumuman Selasa.

Jenazah Korban Pesawat MH17 Mulai Dipulangkan

Jenazah-jenazah korban pesawat MH17 dibawa dengan kereta dari Ukraina ke Belanda, negara yang paling banyak kehilangan warga negaranya dalam insiden itu.

Malaysia Airlines Ubah Rute ke Atas Suriah

Ada perubahan dalam rute Malaysia Airlines penerbangan MH4, yang terbang dari Kuala Lumpur ke London, yaitu melintasi Suriah.

Obama Desak Rusia Buka Akses ke Lokasi Kecelakaan MH17

Presiden Barack Obama hari Senin (21/7) menyerukan Rusia agar menggunakan pengaruhnya atas kelompok separatis pro-Rusia di Ukraina timur.

Uni Eropa Perpanjang Penundaan Sanksi Nuklir Iran

Hari Senin (21/7) Uni Eropa memperpanjang penundaan sanksi-sanksi itu hingga 24 November mendatang.

3 Tewas dalam Pertempuran di Ukraina Timur

Pertempuran pecah hari Senin (21/7) di dekat stasiun kereta api dan bandara di pinggiran kota Donetsk di Ukraina timur.

Ukraina Tawarkan Belanda Pimpin Investigasi Pesawat MH17

PM Ukraina Arseniy Yatsenyuk Senin (21/7) menawarkan untuk menyerahkan kepemimpinan penyelidikan jatuhnya pesawat MH17 kepada Belanda,

PBB Mungkin Adakan Pemungutan Suara untuk Resolusi Insiden Pesawat Ukraina

Usul resolusi itu menuntut separatis pro-Rusia agar membuka akses ke lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines dan kerjasama penuh semua negara di kawasan itu, termasuk Rusia.

Sentimen Anti-Rusia Merebak di Malaysia

Sebagian besar kemarahan warga Malaysia terhadap Rusia karena para anggota keluarga penumpang yang Muslim tidak dapat melakukan upacara pemakaman secepat mungkin.

Pemberontak Ukraina Temukan Kotak Hitam Pesawat MH17

Pemberontak pro-Rusia telah menemukan kotak hitam berisi data penerbangan penting dari jet penumpang Malaysia Airlines yang ditembak jatuh di daerah pertanian di Ukraina timur.

Kesedihan dan Kebulatan Tekad Warnai Acara Pembukaan Forum AIDS Global

Forum dunia mengenai AIDS yang berlangsung selama enam hari dimulai hari Minggu (20/7) di Australia dengan diwarnai suasana duka dan kebulatan tekad.

198 Mayat Ditemukan di Lokasi Jatuhnya Pesawat Malaysia

Dinas tanggap darurat setempat di Ukraina timur hari Minggu mengatakan 196 mayat dari 298 penumpang dan awak pesawat Malaysia MH-17 telah ditemukan, tiga hari setelah pesawat itu ditembak jatuh.

Menlu Jerman: November Tenggat Waktu Capai Perjanjian Nuklir dengan Iran

Menteri luar negeri Jerman mengatakan beberapa bulan ke depan hingga tenggat waktu November untuk mencapai perjanjian nuklir dengan Iran bisa menjadi kesempatan terakhir untuk mencapai penyelesaian damai.

Galeri Foto Foto-foto Pesawat Malaysia Airlines MH17 yang Jatuh

Perancis, Inggris dan Jerman memperingatkan Rusia bahwa negara itu bisa menghadapi sanksi ekonomi lebih keras jika tidak memaksa kelompok separatis pro-Rusia di Ukraina Timur memberi akses tak terbatas kepada tim penyelidik ke lokasi jatuhnya pesawat itu.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook