Rabu, 29 Juli 2015 Waktu: 02:44

Berita / Dunia / Eropa

NATO Dukung Serangan Turki di Suriah, Irak

Sekjen NATO Jens Stoltenberg (kiri) berbicara dalam pertemuan tertutup NATO di Brussels, Belgia, Selasa (28/7).

28.07.2015
Sekjen NATO Jens Stoltenberg menyatakan dukungan terhadap serangan anti teror Turki di Suriah dan Irak, dalam pertemuan tertutup NATO di Brussels, Belgia, Selasa (28/7). Selengkapnya

Turki Serukan Pertemuan NATO

Turki meminta pertemuan khusus hari Selasa (28/7) dengan negara-negara anggota NATO untuk membahas keprihatinan keamanan Turki.

AS, Turki Upayakan Zona Bebas ISIS di Suriah Utara

Amerika hari Senin (27/7) mengatakan sedang merancang strategi bersama Turki untuk mengusir militan ISIS dari Suriah utara.

Kebakaran Hutan di Spanyol Paksa Evakuasi Ratusan Orang

Api kebakaran yang melalap bukit berhutan di Spanyol timur laut telah memaksa evakuasi ratusan orang menurut kantor berita Associated Press.

AS Dukung Serangan Turki terhadap ISIS dan PKK

Juru bicara Gedung Putih menegaskan dukungan pemerintah AS dengan mengatakan bahwa Turki berhak mengambil tindakan terhadap sasaran-sasaran teroris.

AS akan Perluas Pelatihan Pasukan Ukraina

Pemerintah AS berencana memperluas pelatihan pasukan keamanan Ukraina untuk menghadapi separatis pro Rusia di sana.

Turki Lakukan Serangan Udara Terhadap ISIS di Suriah

Tiga pesawat F-16 angkatan udara Turki menyerang sasaran-saran di Suriah Jumat pagi, demikian menurut pernyataan dari kantor Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu.

Parlemen Yunani Setujui Reformasi Baru

Pemungutan suara diadakan setelah perdebatan yang sengit dan berakhir pukul empat pagi hari Kamis (23/7).

Universitas Birmingham Temukan Salah Satu Manuskrip Quran Tertua

Universitas Birmingham di Inggris mengatakan manuskrip yang ditemukan setidaknya berusia 1.370 tahun, merupakan salah satu lembaran kitab suci Al-Quran tertua yang masih eksis.

Kelompok HAM AS Tutup Perwakilan di Rusia

Yayasan MacArthur mengambil langkah ini setelah Rusia memaksa LSM yang didanai asing dan terlibat dalam aktivitas politik mendaftarkan diri sebagai 'badan asing.'

Parlemen Yunani Adakan Voting untuk Tentukan Reformasi

Parlemen Yunani hari Rabu (22/7) mengadakan pemungutan suara mengenai paket kedua reformasi.

Turki Blokir Twitter Pasca Serangan dekat Perbatasan Suriah

Para pejabat Turki mengatakan pemblokiran Twitter akan dicabut setelah gambar-gambar terkait dengan pemboman di Suruc dihapus.

Pantai di Riviera Perancis Ditutup selama Kunjungan Raja Saudi

Raja Salman dijadwalkan berlibur di rumahnya yang terletak di sebuah pantai yang terpecil - namun terbuka untuk umum - dekat Juan-les-Pins.

Uni Eropa Kesulitan Tampung Pencari Suaka

Jerman telah bersedia menampung 10.000 migran. Namun banyak negara Uni Eropa lain menghadapi tentangan dari publik domestik, termasuk Inggris dan Denmark.

Galeri Foto Warga Yunani Mulai Tanggung Kenaikan Pajak

Pemerintah Yunani hari Senin kembali membuka bank-bank, memberlakukan kenaikan sejumlah pajak dan mulai membayar tagihan kepada dua kreditur internasionalnya.

Galeri Foto Bank-Bank di Yunani Kembali Buka

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan pemerintahannya akan lebih fleksibel dalam pembicaraan baru mengenai struktur pembayaran dana talangan Yunani.

Merkel Tolak Pengurangan Utang Yunani, Buka Persyaratan Pembayaran Baru

Kanselir Jerman Angela Merkel kembali menolak usulan menghapus sebagian utang Yunani, tetapi mengatakan pemerintahannya akan menunjukkan fleksibilitas dalam pembicaraan baru tentang restrukturisasi pembayaran dana talangan Yunani.

Pemboman Gaza Target Mobil-mobil Pejabat Hamas; Tidak Ada Korban Jiwa

Sedikitnya empat bom mengguncang kota Gaza Minggu pagi (19/7), menyasar mobil milik pejabat dari faksi Islam, termasuk para penguasa Hamas di wilayah itu. Tidak ada korban jiwa.

Ukraina dan Pemberontak Saling Tuduh Terkait Serangan Mortir Mematikan di Donetsk

Militer Ukraina dan pemberontak pro-Rusia saling tuduh terkait serangan mortir di daerah pemukiman di dalam dan di sekitar kota Donetsk yang hancur porak-poranda dikuasai pemberontak, setelah polisi hari Minggu (19/7) melaporkan sedikitnya empat warga sipil tewas dalam 24 jam terakhir.

Inggris Siap Berperan Lebih Banyak Lawan ISIS di Suriah

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan negaranya perlu berperan lebih besar dalam menumpas militan ISIS di Suriah.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook