Senin, 31 Agustus 2015 Waktu: 22:19

Berita / Dunia / Eropa

Ukraina Batalkan Pemilu Lokal Dekat Zona Tempur

Tentara Ukraina berjaga-jaga di garis depan dekat Avdiivka, Donetsk di Ukraina timur (19/7). (AP/Evgeniy Maloletka)

31.08.2015
Pejabat pemilu mengatakan bahwa pihak berwenang tidak bisa menjamin keamanan pemilih atau tempat-tempat pemungutan suara. Selengkapnya

Paus Fransiskus Kecam Kematian 71 Migran dalam Truk di Austria

Pihak berwenang di Hungaria telah menangkap tersangka kelima, warga Bulgaria, atas dugaan penyelundupan manusia, terkait kematian 71 migran tersebut.

Krisis Migran Memuncak, Polisi Austria Selamatkan Tiga Anak Migran yang Kritis

Polisi Austria hari Sabtu (29/8) menyelamatkan tiga anak yang menderita dehidrasi dari sebuah mobil van di dekat perbatasan Jerman, yang dipenuhi 26 pengungsi Suriah dan Asia Tenggara, sewaktu Eropa menghadapi krisis kemanusiaan terbesar sejak Perang Dunia Kedua.

Jet Tempur Turki Bergabung dengan Koalisi AS Serang ISIS

Pesawat tersebut mulai menyerang target-target ISIS Jumat malam (28/8) di perbatasan Suriah yang dianggap sebagai ancaman bagi Turki.

Sekjen PBB Berduka atas Tewasnya 71 Migran di Austria

Ban Ki-moon mengatakan ia “merasa negeri dan sedih” mendengar ditemukannya 71 mayat migran dalam sebuah truk di sebuah jalan raya di Austria.

Tingginya Harga Turunkan Kepopuleran Putin di Rusia

Popularitas Putin masih tetap tinggi baik dalam standar internasional maupun sejarah.

Austria Tangkap 3 Orang Terkait 71 Mayat Migran dalam Truk di Austria

Temuan Kamis itu terjadi sementara para pemimpin Balkan Barat bertemu di Wina untuk membahas cara-cara membendung krisis migrasi terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II.

Polisi Perancis Gusur Kamp Gipsi

Penggusuran dan penghancuran kamp itu memindahkan kelompok gipsi itu jauh dari sekolah, pekerjaan dan perawatan kesehatan mereka.

Ukraina dan Pemberontak Pertukarkan Tawanan

Juru bicara kepolisian dari yang diproklamirkan sebagai Republik Rakyat Donetsk, mengatakan pertukaran itu adalah yang pertama dilakukan dalam suasana saling percaya.

Merkel, Para Pemimpin Balkan Bahas Krisis Migran

Kanselir Jerman, Angela Merkel dan para pemimpin negara-negara Balkan Barat bertemu di Wina, Austria Kamis (27/8) untuk membahas cara-cara membendung krisis migran di Eropa.

Anggota Majelis Tinggi Parlemen Rusia Serukan Sanksi Terhadap Menlu AS

Tindakan itu adalah pembalasan atas pengeluaran visa terbatas Amerika Serikat bagi ketua majelis tinggi Rusia Valentina Matvienko.

Ukraina dan Separatis Sepakati Gencatan Senjata 1 September

Kelompok Kontak Trilateral yang terdiri dari wakil-wakil dari Ukraina, Rusia dan separatis Ukraina timur yang didukung Rusia sedang mengusahakan pengakhiran konflik.

Kejaksaan Perancis Dakwa Tersangka Teroris

Tuduhan resmi terhadap tersangka Ayoub El-Khazzani, 25, dikenakan hari Selasa (25/8) di Paris, dan kemudian dikukuhkan sumber-sumber pengadilan kepada kantor berita Perancis.

Militer AS Beri Medali untuk Tentara yang Bantu Hentikan Serangan Teroris di Perancis

Aleksander Skarlatos akan dianugerahi Soldiers Medal, penghargaan tertinggi atas tindak kepahlawanan yang dilakukan bukan dalam pertempuran dengan musuh.

Kejaksaan Perancis Lakukan Penyelidikan atas Serangan Bersenjata di Kereta

Pihak berwenang Perancis diperkirakan mengajukan beberapa tuntutan terhadap seorang pria Maroko yang ditahan dalam serangan itu, Ayoub El-Khazzani, Selasa (25/8) malam.

Spanyol, Moroko Tangkap 14 Tersangka Jaringan Perekrut ISIS

Ke-14 orang tersangka yang ditangkap itu diduga bagian dari jaringan perekrut orang-orang untuk bergabung dengan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Arus Migran Lewat Hungaria Mencapai Rekor

UNHCR menyerukan perlakuan yang manusiawi terhadap para migran, dan mengatakan bahwa krisis migran di Eropa akan terus berlangsung selama kondisi para pengungsi di Suriah dan Irak tidak mengalami perbaikan.

Presiden Turki Umumkan Pemilu Parlemen

Para penentang Erdogan telah menuduhnya berusaha menggagalkan usaha untuk menciptakan persekutuan koalisi.

Migran Sudan Mengaku Tak Bersalah di Pengadilan Inggris

Seorang migran asal Sudan yang menyusuri Channel Tunnel, terowongan antara Perancis dan Inggris, mengaku tidak bersalah atas tuduhan-tuduhan di pengadilan Inggris.

Tentara Ukraina Rayakan HUT ke-24 Kemerdekaan dari Uni Soviet

Ribuan tentara berparade di ibukota Ukraina hari Senin (24/8) untuk merayakan ulang tahun ke-24 kemerdekaan negara itu dari apa yang dulunya adalah Uni Soviet.

Ikuti Kami