Selasa, 30 September 2014 Waktu UTC: 23:56

Berita / Dunia / Eropa

Spanyol Tunda Referendum Kemerdekaan Catalonia

Para pendukung kemerdekaan Catalonia melakukan aksi unjuk rasa di Barcelona, Spanyol (19/9).

30.09.2014
Mahkamah Konstitusi Spanyol mengatakan menunda rencana referendum di Catalonia dan harus mempertimbangkan dulu apakah referendum itu melanggar konstitusi. Selengkapnya

Pengadilan Belgia Dakwa 46 Tersangka Teroris

Jaksa Belgia hari Senin (29/9) telah memulai pengadilan salah satu aksi teroris terbesar yang pernah terjadi di negara itu.

Jaksa PBB Tuntut Hukuman Maksimal atas Karadzic

Jaksa PBB Alan Tiegar Senin (29/9) berpendapat mantan tokoh Serbia, Radovan Karadzic harus dihukum penjara seumur hidup jika terbukti bersalah melakukan kejahatan perang.

12 Tewas dalam Bentrokan di Ukraina Timur

Pertempuran antara pasukan pemerintah dan separatis pro-Rusia terus berlangsung meskipun ada gencatan senjata yang dideklarasikan bulan ini.

AS akan Tingkatkan Perdagangan dengan Polandia

Menteri Perdagangan Amerika Serikat, Penny Pritzker, dalam sebuah pertemuan para pengusaha Polandia dan AS hari Senin (29/9) mengatakan bahwa bisnis antara kedua negara saat ini masih belum mencapai potensinya.

Kecelakaan Kereta Api Bawah Tanah Istanbul, 1 Cedera

Musibah kecelakaan kereta terjadi di jalur metro yang menghubungkan distrik Seyrantepe dan distrik Sanayi, hari Senin (29/9). Para penumpang lainnya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Rakyat Ukraina Timur Gulingkan Patung Lenin

Ribuan demonstran bersorak-sorai dan segera mengambil kepingan-kepingan patung yang berserakan itu sebagai kenang-kenangan. Polisi tidak turun tangan.

Menlu Rusia: Hubungan Rusia-Amerika Perlu Perbaikan

Menteri luar negeri Rusia mengatakan hubungan antara Rusia dan Amerika menurut kata-katanya perlu “perbaikan” baru merujuk pada upaya Presiden Amerika Barack Obama untuk meningkatkan hubungan dengan Rusia di awal-awal pemerintahannya.

Para Pengungsi Suriah Tinggalkan Kapal Pesiar Siprus

Kurang lebih seperlima dari pengungsi tersebut setuju untuk meninggalkan kapal pesiar itu hari Kamis (25/9), tetapi yang lainnya tertahan sampai hari Jumat (26/9).

Anggota Parlemennya Ditolak Masuk, Uni Eropa Kutuk Rusia

Uni Eropa mengutuk Rusia hari Jumat (26/9) karena melarang masuk seorang anggota parlemen Eropa.

Polisi Siprus Kosongkan Kapal Pengangkut Para Migran

62 orang telah meninggalkan kapal itu hari Kamis (25/9) atas kemauan sendiri, setelah kapal tersebut berlabuh di Limassol, pelabuhan utama pulau Siprus.

Irak: Ada Ancaman Serangan Kereta Bawah Tanah AS dan Paris

Irak mengatakan memiliki bukti-bukti "meyakinkan" terkait ancaman terhadap sistem kereta bawah tanah di Amerika dan Paris.

Ukraina akan Ajukan Permohonan Jadi Anggota Uni Eropa

Presiden Poroshenko mengatakan Ukraina sedang mempersiapkan berbagai rencana reformasi untuk bisa menjadi anggota Uni Eropa.

Perancis Lancarkan Serangan Udara atas ISIS di Irak

Prancis mengatakan jet-jet tempurnya telah melakukan serangan udara terhadap kelompok militan Negara Islam atau ISIS di Irak.

Kapal Siprus Selamatkan 300 Pengungsi Suriah

Sebuah kapal pesiar Siprus hari Kamis (25/9) dialihkan untuk operasi SAR bagi ratusan migran yang terdampar di laut.

Menhan Jerman, Presiden Wilayah Otonomi Kurdi Bahas ISIS di Irak

Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen tiba di Irbil hari Kamis (25/9), dan dijadwalkan bertemu dengan presiden wilayah otonomi Kurdi, Iraq, Masoud Barzani.

Tentara Belanda Diminta Tak Pakai Seragam di Bus, Kereta

Personel militer diminta untuk tidak memakai seragam saat menaiki transportasi publik karena dikhawatirkan menjadi sasaran serangan kelompok Muslim radikal.

Razia Perdagangan Manusia di Eropa, 1.000 Tersangka Ditahan

Lebih dari 1.000 orang ditangkap dan 30 anak diselamatkan di Eropa dalam razia internasional berskala besar untuk kejahatan terorganisir.

Jepang Umumkan Sanksi Baru atas Rusia

Pemerintah Jepang memperketat pembatasan ekspor senjata ke Rusia, serta larangan bagi sebagian bank Rusia untuk menerbitkan surat-surat berharga di Jepang.

Jerman Puji Rencana Reformasi Ekonomi Perancis

PM Perancis Manuel Valls menyampaikan paket reformasi ekonomi Perancis dalam pembicaraan di Berlin dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, Senin (22/9).

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook