Sabtu, 28 Maret 2015 Waktu: 19:17

Berita / Dunia / Eropa

Jaksa: Co-Pilot Germanwings Harusnya Cuti Sakit Saat Kecelakaan

Co-pilot Germanwings, Andreas Lubitz (foto: dok).

28.03.2015
Surat keterangan dokter ditemukan dalam penggeledahan di rumah co-pilot Germanwings, Andreas Lubitz yang berusia 27 tahun. Selengkapnya

Co-Pilot Germanwings Sembunyikan Gangguan Medis, Kemungkinan Depresi

Co-pilot yang sengaja menabrakkan pesawat Germanwings hingga jatuh di pegunungan Alpen dan menewaskan 150 orang, ternyata selama ini menyembunyikan penyakit yang ia derita, diduga sebagai depresi.

Sejumlah Maskapai Penerbangan Berlakukan Aturan 2 Orang dalam Kokpit

Sejak serangan teroris 11 September 2001, Amerika mengharuskan dua orang berada dalam kokpit setiap saat, namun negara-negara lain belum melakukannya.

Putin Tuduh Barat Ingin Kacaukan Rusia

Presiden Vladimir Putin hari Kamis (26/3) menuduh negara-negara Barat berusaha untuk mengacaukan Rusia.

Pakar Penerbangan: Butuh 3 Pilot dalam Pesawat

Para pakar keamanan penerbangan dengan temuan sejauh ini oleh penyelidik Perancis bahwa ko-pilot Germanwings, Andreas Lubitz, sengaja menabrakkan pesawat itu, menunjukkan perlunya ada pilot ketiga di dalam kokpit.

Co-Pilot Germanwings Warga Negara Jerman

Para penyelidik dan keluarga para korban jatuhnya pesawat Germanwings berusaha memahami apa yang mendorong Andreas Lubitz, 28 tahun, untuk menghantamkan pesawat ke pegunungan Alpen dengan 150 orang di dalamnya.

Co-Pilot Germanwings Sengaja Jatuhkan Pesawat

Co-pilot Airbus A320 Germanwings telah diidentifikasi sebagai Andreas Lubitz, 28 tahun, warga negara Jerman.

Pilot Germanwings yang Jatuh Dilaporkan Terkunci di Luar Kokpit

Seorang penyelidik yang mengetahui isi perekam suara kokpit pesawat mengatakan salah satu pilot ternyata meninggalkan kokpit sebelum pesawat turun dan tidak dapat masuk lagi,

'Kotak Hitam' Germanwings akan Kuak sebagian Misteri

Para penyelidik menyatakan mereka telah dapat memetik informasi dari rekaman audio dalam 'kotak hitam' yang remuk dari lokasi jatuhnya pesawat Germanwings Airbus A320 di pegunungan Alpen.

Pemimpin Jerman, Perancis, Spanyol Tinjau Lokasi Jatuhnya Pesawat

Presiden Perancis Francois Hollande, Kanselir Jerman Angela Merkel dan PM Spanyol Mariano Rajoy berbicara dengan para petugas penyelamat di lokasi jatuhnya pesawat di pegunungan Alpen, Rabu (25/3).

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Pesawat Germanwings di Pegunungan Alpen

Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Perancis Francois Hollande, dan PM Spanyol Mariano Rajoy diperkirakan akan meninjau tempat jatuhnya pesawat itu, hari Rabu.

Moody’s Kembali Turunkan Peringkat Kredit Ukraina

Prospek negatif Moody's menunjukkan bahwa utang Ukraina dan tingkat utang luar negerinya akan tetap tinggi meski pembicaraan restrukturisasi utang dan reformasi ekonomi sedang berlangsung.

Vatikan Akan Beri Tunawisma Tur VIP di Kapel Sistine

Museum-museum akan tutup lebih awal agar para tunawisma mendapatkan layanan VIP di Kapel Sistine dengan lukisan Michelangelo-nya yang terkenal.

Tim SAR Temukan Kotak Hitam Germanwings

Di antara korban terdapat 16 anak murid dan dua guru dari SMA Joseph-Koenig-Gymnasium di kota Haltern am See di Jerman, ujar seorang juru bicara.

Jatuhnya Germanwings Bukan Aksi Terorisme

Menurut Gedung Putih, kecelakaan pesawat Airbus A320 Germanwings di pegunungan Alpine di bagian selatan Perancis, Selasa (24/3) tampaknya tidak disebabkan oleh serangan teror.

Foto/Video Presiden Perancis: Tak Ada yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat

Presiden Perancis Francois Hollande mengatakan tampaknya tidak ada yang selamat dalam kecelakaan pesawat yang jatuh di pegunungan Alpine. Pesawat membawa 148 orang, 144 penumpang termasuk dua bayi, dua pilot dan empat awak.

Yunani, Jerman Bicarakan Masalah Dana Talangan Yunani

Baik Tsipras maupun Merkel mendesak penghentian stereotip atau anggapan budaya Jerman dan Yunani sebagai anggota zona euro yang “baik dan buruk,” dan mengatakan anggapan demikian mengancam persatuan Eropa.

Ukraina Kembali Tuduh Pemberontak Lakukan Serangan

Para pejabat NATO dan pemantau Eropa telah mengukuhkan pertempuran yang berlanjut itu.

PM Inggris Tak Akan Maju untuk Masa Jabatan Ketiga

David Cameron mengatakan Partai Konservatif memiliki beberapa orang yang hebat sebagai penggantinya.

PM Yunani Lakukan Lawatan Pertama ke Jerman

Alexis Tsipras melawat ke Jerman untuk pertama kalinya sejak menjabat sebagai perdana menteri Yunani, saat negaranya dililit hutang dan kreditor utamanya berusaha menopang hubungan yang kian memburuk itu.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook