Minggu, 14 Februari 2016 Waktu: 17:08

    Berita / Dunia / Eropa

    Penulis AS Kenang Pahlawan D-Day Kulit Hitam yang Terlupakan

    Presiden AS Barack Obama (kiri) dan Presiden Perancis Francois Hollande melihat ke arah pantai Omaha di Normandy, Perancis, salah satu tempat pendaratan tentara Sekutu pada PD II (foto: dok).

    13.02.2016
    Linda Hervieux, seorang jurnalis yang berkantor di Paris menulis buku tentang batalyon ke 320 ini berjudul “Forgotten” untuk mengenang para pahlawan kulit hitam dalam Perang Dunia II. Selengkapnya

    Rusia Kesal Terhadap Ekspansi NATO di Eropa Timur

    Rusia menyebut langkah NATO ini ancaman bagi stabilitas di Eropa. Aliansi militer itu mengatakan rencana baru tersebut ditujukan untuk meyakinkan sekutu mereka di Eropa timur yang prihatin akan agresi Rusia.

    AS akan Deportasi Pria Bosnia Pelaku Kejahatan Perang

    Zdenko Jakisa akan dipulangkan ke negaranya karena berbohong soal kejahatan perang yang dilakukannya ketika ia berimigrasi ke Amerika tahun 1998.

    Anggota Parlemen Inggris Tuduh Google Hindari Pajak

    Matt Brittin pimpinan operasi Google di Eropa ditanyai anggota parlemen Inggris sehubungan keluhan tentang pembayaran pajak Google di Inggris.

    Kepala Google Eropa Diinterogasi soal Pajak di Inggris

    Para anggota parlemen Inggris menginterogasi kepala operasi Google Eropa hari Kamis (11/2) mengenai apakah raksasa internet itu telah membayar pajak.

    Mantan Penjaga Nazi Diadili di Jerman

    Reinhold Hanning telah menyatakan ia bertugas di Auschwitz saat berusia 20 tahun sebagai anggota pengawal Jerman SS, tetapi menegaskan bahwa ia bertugas di bagian kamp di mana tidak terjadi pembunuhan dengan kamar gas.

    Rusia Tawarkan Proposal Gencatan Senjata untuk Suriah

    Rusia mengusulkan gencatan senjata di Suriah sementara menteri-menteri luar negeri berkumpul di Munich untuk berupaya mengakhiri perang saudara berdarah yang menghancurkan negara Arab itu.

    HRW: Kedua Pihak dalam Konflik di Ukraina Serang dan Gunakan Sekolah

    Menurut data dalam laporan Kementerian Pendidikan Ukraina, 119 sekolah dan TK di daerah kekuasaannya rusak dalam pertempuran antara April 2014 dan November 2015.

    Rusia Tak Minta Maaf atas Serangan Udara di Suriah

    Pemerintah Rusia tidak akan minta maaf atas operasi serangan udara di Suriah, yang dikecam secara luas karena menyasarkan oposisi bersenjata dan bukan pihak ISIS.

    Menlu Perancis Jadi Ketua Dewan Konstitusional

    Menlu Perancis Laurent Fabius meninggalkan posnya dan menjadi Ketua Dewan Konstitusional hari Rabu (10/2).

    Parlemen Perancis Setujui RUU Pencabutan Kewarganegaraan akibat Tindakan Teror

    Parlemen Perancis menyetujui rancangan undang-undang yang membuat pemerintah dapat mencabut kewarganegaraan orang yang dihukum karena melakukan tindakan teror.

    IMF Ancam Hentikan Bantuan Ukraina

    Kepala Dana Moneter Internasional IMF Christine Lagarde hari Rabu (10/2) mengatakan Ukraina bisa kehilangan dana talangan sebesar 17,5 miliar dolar kecuali jika mempercepat reformasi politik dan memangkas korupsi.

    Rumania Dukung Vonis 20 Tahun Penjara bagi Penjahat Era Komunis

    Pengadilan Tinggi Bukares, Rabu (10/2), menolak banding yang diajukan Alexandru Visinescu, yang berusia 90 tahun, yang divonis bersalah pada Juli 2015.

    AS, Turki Berbeda Sikap soal Dukungan bagi Militan Kurdi

    Juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan, Washington tidak menganggap Partai Persatuan Demokrasi Kurdi di Suriah atau PYD, sebagai organisasi teroris.

    Kecelakaan Kereta Api di Jerman, 4 Tewas, 150 Luka-luka

    Perusahaan kereta api Meridian mengatakan dua kereta terlibat dalam “tabrakan parah” antara Kolbermoor dan Bad Abling, sekitar 60 kilometer arah tenggara dari München.

    Supir Taksi di Praha Blokir Jalan, Tuntut Kenaikan Upah dan Larang Uber

    Ratusan supir taksi di Ceko memblokir sebuah jalan utama di pusat kota Praha untuk menuntut kenaikan gaji dan memprotes layanan taksi Uber.

    Kepolisian Rusia Tangkap 7 Militan ISIS

    Dinas Keamanan Federal Rusia dalam pernyataannya mengatakan pria tersebut ditangkap di kota Yekaterinburg, Urals, dan pemberontak itu berencana berangkat ke Suriah segera setelah mereka melaksanakan serangan.

    Bekas Bandara di Berlin Jadi Tempat Penampungan Pengungsi

    Satu bekas bandara di Jerman, yang terkenal semasa Perang Dingin, kini digunakan sebagai tempat penampungan darurat pengungsi, karena negara itu kewalahan mengatasi ribuan pencari suaka yang terus berdatangan.

    Aktivis HAM AS Dilarang Kunjungi Separatis di Penjara Spanyol

    Sebuah delegasi yang terdiri dari musisi, politisi dan aktivis, termasuk aktivis HAM Angela Davis, dilarang berkunjung ke sebuah penjara di Spanyol, untuk mengunjungi politisi separatis Basque yang dipenjara, Arnaldo Otegi.

    Demonstrasi Anti-Migran Berlangsung di Beberapa Kota Utama di Eropa

    Organisasi anti-Islam Jerman, "Patriotic Europeans Against the Islamization of the Occident" atau Pegida hari Sabtu (6/2) melangsungkan demonstrasi di beberapa kota utama di Eropa memprotes imigrasi massal dan apa yang mereka sebut sebagai "Islamisasi" Eropa.

    Ikuti Kami