Kamis, 27 Nopember 2014 Waktu UTC: 23:02

Berita / Dunia / Eropa

Konflik dan Kekerasan Meningkat, ICRC Minta Dana $1,68 Miliar

Presiden ICRC, Peter Maurer (kanan) saat bertemu Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damaskus (foto: dok). Suriah adalah tempat operasi ICRC terbesar.

27.11.2014
Komite Palang Merah Internasional (ICRC) minta dana 1,68 miliar dolar untuk membantu jutaan orang yang hidupnya terkoyak akibat konflik bersenjata dan kekerasan. Selengkapnya

BMW Jerman Tolak Kuota Jabatan Tinggi Bagi Perempuan

BMW yang berbasis di Munchen itu mengatakan mereka berusaha memiliki keragaman “jenis kelamin, etnik dan usia” di tempat pekerjaan tetapi tidak percaya pada kuota tetap.

Presiden Komisi Eropa Usulkan Stimulus Ekonomi Baru

Usulan stimulus ekonomi baru senilai 380 miliar dolar itu akan dibahas 28 pemimpin Uni Eropa pada KTT 18-19 Desember mendatang.

NATO Khawatirkan Aktivitas Rusia di Ukraina Timur

NATO menuduh sejumlah besar pasukan Rusia masih beroperasi di Ukraina timur untuk memberikan dukungan kepada separatis di sana.

Protes Langkah Penghematan, Wartawan Yunani Mogok Kerja

Wartawan Yunani melakukan pemogokan 24 jam, tidak melakukan penyiaran sehari sebelum dilancarkannya pemogokan umum secara nasional, menentang langkah-langkah penghematan amat ketat.

Paus Imbau UE Terima Pekerja Migran dari Luar Eropa

Ia memperingatkan bahwa ketiadaan tindakan dalam masalah imigrasi berisiko memperdalam masalah perbudakan buruh dan memperuncing ketegangn sosial.

Mantan PM Portugis Dikenai Tuduhan Korupsi

Hakim Portugis, Carlos Alexandre hari Senin (24/11) mengatakan ada cukup bukti mengenai penipuan pajak dan pencucian uang untuk menahan mantan PM Jose Socrates.

Perancis Tangguhkan Pengiriman Kapal Perang Rusia

Perancis menangguhkan “hingga pemberitahuan lebih lanjut” pengiriman sebuah kapal perang ke Rusia karena krisis di Ukraina.

Ratusan Migran Terdampar di Lepas Pantai Kreta, Yunani

Sebuah kapal yang mengangkut ratusan migran yang berusaha memasuki Eropa, terapung-apung di lepas pantai Kreta, dan pihak berwenang Yunani telah melancarkan misi penyelamatan dengan armada lima kapal.

Yunani Rundingkan Reformasi Keuangan Negara dengan Kreditor

Sejak 2010, pemerintah telah bergantung pada hampir US$300 miliar dana talangan dari negara-negara zona Euro lain dan IMF.

Mantan PM Portugal Ditahan dengan Tuduhan Korupsi

Hakim mengatakan ada cukup bukti penipuan pajak dan pencucian uang untuk menahan Socrates atas kecurigaan melakukan pelanggaran.

Rusia Rugi Miliaran Akibat Sanksi, Kejatuhan Harga Minyak

Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov memproyeksikan kerugian tahunan mencapai US$130 miliar-$140 miliar.

Rusia Sepakati Perjanjian Baru dengan Republik Abkhazia

Perjanjian ditandatangani Senin (24/11) oleh Presiden Vladimir Putin dan Presiden Abkhazia Raul Khajimba di Sochi, resor di Laut Hitam Rusia.

Museum Swiss akan Terima Koleksi Seni Nazi

Museum seni di Bern, Swiss menerima koleksi karya seni warisan Nazi yang lama disembunyikan dari seorang warga Jerman yang hidup menyendiri.

Pembicaraan Nuklir Iran Diperpanjang Sampai Juni

Para diplomat Iran dan negara-negara Barat Senin (24/11) di Wina, Austria, sepakat pembicaraan mengenai program nuklir Iran akan diperpanjang sampai Juni tahun depan.

Presiden Turki: Perempuan Tak Sama dengan Laki-laki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan hari Senin (24/11) mengatakan bahwa perempuan tidak sama dengan laki-laki.

Portugal Kembali Sidang Mantan PM Jose Socrates

Mantan PM Portugal Jose Socrates kembali lagi ke ruang sidang untuk ditanya lebih jauh oleh seorang hakim mengenai kecurigaan telah melakukan korupsi, pemutihan uang dan penipuan pajak.

Wapres AS Bertemu Pimpinan Gereja Ortodoks Dunia di Turki

Suami-istri Biden berkunjung ke Gereja St. George, katedral Ortodoks Yunani di Istanbul, sebelum berangkat ke Masjid Suleymaniye yang bersejarah, yang terbesar di kota itu.

Tim Belanda Angkut Puing Malaysia Airlines dari Ukraina

Tim penyelidik itu hari Minggu (23/11) mengirim potongan terakhir puing pesawat dari kota Kharkiv di Ukraina dengan kereta api ke Belanda.

Menlu Rusia Tuduh Barat Usahakan Perubahan Rezim di Rusia

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menuduh pihak Barat berusaha mengikhtiarkan sebuah “perubahan rezim” di Rusia lewat pemberlakuan sanksi akibat konflik Ukraina.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook