Senin, 24 Nopember 2014 Waktu UTC: 17:46

Berita / Dunia / Eropa

Portugal Kembali Sidang Mantan PM Jose Socrates

Mantan PM Portugal Jose Socrates (Foto: dok)

24.11.2014
Mantan PM Portugal Jose Socrates kembali lagi ke ruang sidang untuk ditanya lebih jauh oleh seorang hakim mengenai kecurigaan telah melakukan korupsi, pemutihan uang dan penipuan pajak. Selengkapnya

Wapres AS Bertemu Pimpinan Gereja Ortodoks Dunia di Turki

Suami-istri Biden berkunjung ke Gereja St. George, katedral Ortodoks Yunani di Istanbul, sebelum berangkat ke Masjid Suleymaniye yang bersejarah, yang terbesar di kota itu.

Tim Belanda Angkut Puing Malaysia Airlines dari Ukraina

Tim penyelidik itu hari Minggu (23/11) mengirim potongan terakhir puing pesawat dari kota Kharkiv di Ukraina dengan kereta api ke Belanda.

Menlu Rusia Tuduh Barat Usahakan Perubahan Rezim di Rusia

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menuduh pihak Barat berusaha mengikhtiarkan sebuah “perubahan rezim” di Rusia lewat pemberlakuan sanksi akibat konflik Ukraina.

Lukisan Karya Hitler Terjual Senilai Hampir Rp 2 Miliar

Para ahli menganggap lukisannya memiliki kualitas rata-rata dan balai lelang besar biasanya menolak menjual hasil karya mendiang diktator Nazi itu.

Biden, Erdogan Bahas Pergantian Rezim di Suriah

Biden menambahkan mereka juga membahas bagaimana agar militan Negara Islam (ISIS) tidak bisa berlindung di Irak dan Suriah.

Menlu Rusia Tuduh Barat Usahakan Pergantian Rezim Kremlin

Sergei Lavrov mengatakan Barat ingin mengenakan sanksi-sanksi yang akan menghancurkan ekonomi Rusia dan menyulut demonstrasi massa.

UNHCR Persiapkan Pengungsi Irak Hadapi Musim Dingin

Komisaris Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) melaporkan pesawat pertama yang membawa bantuan musim dingin bagi puluhan ribu warga Irak yang mengungsi akibat konflik tahun ini telah tiba di wilayah Kurdistan Irak.

Menlu AS Bertemu Menlu Iran Bahas Nuklir di Wina

Menteri Luar Negeri AS John Kerry bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif Jumat malam di Wina, sementara tenggat waktu semakin dekat untuk meraih kesepakatan komprehensif mengenai program nuklir Iran.

Kerry Kembali ke Paris untuk Lanjutkan Pembicaraan Nuklir Iran

Menlu AS John Kerry kembali ke Paris untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat Eropa hari Jumat mengenai negosiasi nuklir Iran yang sedang berlangsung, sementara tenggat krusial semakin mendekat untuk mencapai kesepakatan komprehensif.

Menlu AS, Menlu Iran Lanjutkan Perundingan Nuklir

Menteri Luar Negeri AS John Kerry melanjutkan perundingan nuklir tingkat tinggi di Wina, sementara tenggat waktu kian dekat untuk mencapai perjanjian komprehensif program atom Iran.

Biden di Ukraina untuk Bahas Rencana Bantuan AS

Sebelumnya, Moskow mengatakan AS akan mengacaukan situasi di Ukraina jika memberikan bantuan senjata kepada Kyiv untuk membantu melawan separatis.

Rusia Kecam Rencana Bantuan Senjata AS untuk Ukraina

Rusia mengatakan, Amerika akan mengganggu kestabilan di Ukraina jika Washington menyuplai senjata ke Kyiv untuk membantunya memerangi separatis.

Menlu AS Lanjutkan Pertemuan Nuklir dengan Iran di Paris

Perundingan tingkat tinggi dengan perunding Iran terus berlanjut di Wina, dengan para diplomat berupaya untuk mencapai tenggat waktu hari Senin (24/11) guna meraih kesepakatan.

Kandidat Pejabat Deplu AS Dukung Pemberian Senjata untuk Ukraina

Tony Blinken mengatakan mempersenjatai militer Ukraina dapat memaksa Rusia memikirkan kembali perannya dalam pemberontakan pro-Rusia yang melanda Ukraina timur.

Turki Ajukan Tuntutan sebelum Ijinkan Pangkalan untuk Serang ISIS

Presiden Erdogan telah mengukuhkan bahwa Turki tidak akan membuka pangkalannya bagi koalisi pimpinan Amerika guna melawan kelompok ISIS, sebelum tuntutan-tuntutannya dipenuhi.

Perancis Kerahkan 6 Pesawat Tempur Hadapi ISIS

Ke-6 pesawat tempur jenis Mirage itu akan ditempatkan di Yordania untuk mendukung pesawat Perancis yang sudah ada di sana.

Perancis Identifikasi Warga Perancis Kedua dalam Video ISIS

Para penyidik meyakini warga Perancis kedua itu adalah pria berusia 22 tahun dari kawasan pinggiran Paris yang berpergian ke Suriah setahun lalu.

Putin Ingin Hubungan Rusia-AS Berlandaskan Rasa Hormat

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan hari Rabu (19/11), Rusia siap melangsungkan kerjasama dengan AS berdasarkan saling menghormati kepentingan pihak lain.

Wapres AS Kunjungi Ukraina

Selain membahas isu Rusia, Biden juga akan memimpin konferensi meja bundar mengenai reformasi anti-korupsi dan kekuasan hukum.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook