Minggu, 21 Desember 2014 Waktu: 09:35

Berita / Dunia / Eropa

Turki Tangkap Kepala Stasiun TV dan 3 Pejabat Kepolisian

Para pendukung tokoh oposisi Turki, ulama Fethullah Gulen, melakukan unjuk rasa di Istanbul (19/12).

20.12.2014
Sebuah pengadilan di Turki telah memerintahkan secara resmi penangkapan kepala stasiun TV dan tiga pejabat kepolisian atas dakwaan terorisme, Jumat (19/12). Selengkapnya

Obama Tandatangani UU Sanksi Tambahan atas Rusia

Presiden Obama menandatangani RUU yang ditetapkan oleh Kongres AS yang mengesahkan sanksi lebih lanjut atas Rusia karena perannya dalam krisis Ukraina.

Industri Pariwisata Thailand Terpukul akibat Krisis Ekonomi Rusia

Anjloknya nilai tukar mata uang Rusia menyebabkan kecemasan serius bagi industri pariwisata Thailand, yang sudah sengsara setahun ini akibat pergolakan politik yang berujung pada kudeta militer Mei lalu.

Presiden Putin Optimis Ekonomi Rusia Akan Bangkit Kembali

Mata uang Rubel mencapai rekor terendah pada hari Selasa (16/12) sehingga mendorong bank sentral Rusia untuk meyakinkan kembali bank-bank dan perusahaan-perusahaan keuangan bahwa negara akan menyediakan modal tambahan jika perlu.

Presiden Rusia: Ukraina Harus Tetap Satu Entitas

Presiden Rusia Vladimir Putin, Kamis (18/12), mengatakan pemerintah Ukraina dan pemberontak pro-Rusia di Ukraina timur harus melaksanakan semua pertukaran tawanan dengan cepat sebelum hari Natal.

Presiden Ukraina, Pemimpin Pemberontak Bersiap Adakan Pembicaraan Perdamaian

Pemimpin separatis Alexander Zakharchenko mengukuhkan tentang pembicaraan baru itu, tetapi ia mengatakan agendanya belum disetujui sepenuhnya hingga Rabu malam.

Banyak Warga Eropa Gabung ISIS, Kebijakan Visa Schengen Disorot

Perancis dan Jerman menyerukan perubahan kebijakan kesepakatan zona perjalanan Schengen di Eropa, guna mengatasi peningkatan jumlah warganya yang bergabung dengan kelompok militan di Irak dan Suriah (ISIS).

Mahkamah Uni Eropa Perintahkan Cabut Hamas dari Daftar Teroris

Sebuah pengadilan Eropa Rabu (17/12) telah menetapkan bahwa kelompok militan Hamas di Palestina harus dicabut dari daftar kelompok teroris Uni Eropa.

Kemerosotan Ekonomi Rusia Jadi Ancaman Global

PDB Rusia telah berkurang setengahnya dalam nilai dolar, menjadi setara dengan Meksiko dan Indonesia sebagai ekonomi terbesar ke-15 dunia.

Obama Akan Tandatangani RUU Sanksi-sanksi Baru untuk Rusia

RUU yang diloloskan Senat pekan lalu itu juga memberi presiden otoritas untuk menyediakan bantuan militer berupa senjata dan bukan senjata bagi pemerintah Ukraina.

Rubel Jatuh ke Tingkat Terendah Baru, Meski Suku Bunga Naik

Mata uang Rusia itu kehilangan hampir 60 persen nilainya terhadap mata-mata uang utama Barat tahun ini.

Menlu AS Puji Langkah-langkah Rusia di Ukraina

Menlu AS John Kerry mengatakan “Rusia telah melakukan langkah-langkah yang membangun” dalam krisis Ukraina yang bisa membuka jalan bagi penyelesaian konflik di Ukraina timur.

Irlandia akan Gelar Referendum Perkawinan Sejenis

Pemerintah Irlandia akan melangsungkan referendum atas perkawinan sejenis bulan Mei tahun depan.

Aktivis Kebebasan Berpendapat Rusia Dapat Penghargaan

Aktivis Rusia, Alexei Simonov mendapat penghargaan atas usahanya memajukan kebebasan berpendapat dan hak wartawan di negara itu.

Thierry Henry Umumkan 'Gantung Sepatu'

Pemain sepak bola Perancis Thierry Henry mengumumkan pengunduran dirinya hari Selasa (16/12) setelah menjalani karir menakjubkan selama 20 tahun.

Rubel Capai Nilai Terendah Baru

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan, Senin malam (15/12), Bank Sentrral Moskow secara dramatis meningkatkan suku bunga menjadi 17 persen dari 10,5 persen.

Perancis Tangkap 12 Tersangka Radikal Islamis

Polisi Perancis menangkap hampir 12 tersangka radikal Islamis dalam penggerebekan Senin (15/12) pagi setelah penyelidikan selama berbulan-bulan.

PM Ukraina: Perlu $10 Miliar untuk Cegah Kebangkrutan

EU demands Ukraine implement economic reforms in exchange for financial aid

Uni Eropa Bahas Kembali Permohonan Bosnia untuk Bergabung

Rencana itu tergantung pada keberhasilan Bosnia melakukan serangkaian reformasi untuk memastikan tata pemerintahan yang baik dan supremasi hukum.

Rusia Ingin Wilayah Pemberontak Tetap Bagian Ukraina

Pemerintah Rusia ingin agar wilayah-wilayah di Ukraina Timur yang dikuasai pemberontak tetap menjadi bagian dari Ukraina.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook