Selasa, 21 Oktober 2014 Waktu UTC: 16:45

Berita / Dunia / Eropa

Dirut Perusahaan Minyak Perancis Tewas Dalam Kecelakaan di Moskow

Christophe de Margerie, direktur perusahaan minyak raksasa Perancis, Total, tewas dalam kecelakaan pesawat jet pribadinya di Moskow, Rusia (Foto: dok).

21.10.2014
Christophe de Margerie (63 tahun) dan tiga awak pesawatnya tewas dalam tabrakan saat akan lepas landas di Bandar Udara Internasional Vnukovo, Moskow. Selengkapnya

Rusia Tangguhkan Impor Produk Daging dari Uni Eropa

Badan pemerintah Rusia mengatakan Senin (20/10) larangan diberlakukan karena "zat terlarang dan berbahaya" telah dideteksi dalam produk impor Eropa ini.

Bekas Nazi Terima Jutaan Dolar dari Tunjangan Sosial AS

Tersangka penjahat perang Nazi mengumpulkan jutaan dolar dalam bentuk tunjangan Jaminan Sosial Amerika setelah dipaksa meninggalkan AS.

Rusuh Sepakbola, PM Albania Tunda Kunjungan ke Serbia

Ini disebabkan oleh meningkatnya ketegangan politik antara kedua negara setelah perkelahian ketika berlangsung pertandingan sepak bola.

Amnesty: Separatis dan Pasukan Ukraina Lakukan Pembunuhan di Ukraina Timur

Amnesty International mengatakan separatis pro-Rusia maupun pasukan Ukraina sama-sama bertanggung-jawab atas insiden pembunuhan di Ukraina timur.

Belanda Bantah Tuduhan Rusia soal Kapal Selam

Belanda membantah klaim Rusia bahwa "kapal asing" misterius yang difoto di perairan Swedia mungkin milik Belanda.

Menkeu Jerman Yakin Mampu Seimbangkan Anggaran

Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble Minggu (19/10) mengatakan ia yakin dan mampu untuk menyeimbangkan anggaran Jerman tahun depan.

Pulih dari Ebola, Perawat Inggris Kembali ke Sierra Leone

Perawat Inggris yang sembuh dari Ebola, William Poley akan mulai kembali bekerja di unit isolasi Ebola di Freetown – Sierra Leone hari Senin (20/10).

Turki Larang Masuknya Pasokan Obat dan Makanan ke Kobani

Pemerintah Turki menghentikan izin masuknya pasukan obat-obatan dan makanan ke kota Kobani di Suriah yang diperebutkan pejuang Kurdi dan militan ISIS.

Vatikan Batal Ubah Posisi Tentang Homoseksualitas

Pernyataan tentang homoseksualitas sama sekali terhapus dalam versi akhir dokumen Vatikan karena gagal meraih dukungan dua pertiga uskup yang dibutuhkan agar lolos.

Ukraina, Rusia Lanjutkan Pembicaraan Minggu Depan

Ketua Komisi Eropa Jose Manuel Barroso Jumat (17/10) mengatakan, para utusan dari Rusia, Ukraina dan Uni Eropa akan bertemu di Brussel.

Rusia-Ukraina Sepakati Pasokan Gas dan Pertukaran Tawanan

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Milan, Italia (17/10).

Presiden Rusia, Ukraina Adakan Pembicaraan di Milan

Beberapa pemimpin Eropa lain menghadiri pertemuan di Milan, tetapi tidak ada indikasi kemajuan memperbaiki gencatan senjata di Ukraina timur dan penyelesaian sengketa atas pemasokan gas alam.

Anggota PBB Pilih 5 Negara Anggota Baru DK

Majelis Umum PBB hari Kamis (16/10) memilih Angola, Malaysia, Selandia Baru, Spanyol dan Venezuela sebagai anggota baru Dewan Keamanan.

Rusia Tahan Sebentar 2 Wartawan AS

Dua wartawan Amerika sempat ditahan di Rusia hari Kamis (16/10) karena mengajar lokakarya jurnalisme penyelidikan.

KTT Eropa-Asia di Milan Bahas Ukraina, Ekonomi Global

Para pemimpin dari lebih 50 negara dari Asia dan Eropa menghadiri KTT dua hari mulai Kamis (16/10) di Milan Italia, dengan agenda utama Ukraina.

Putin Berunding soal Ukraina di KTT Asia-Eropa

Presiden Rusia Vladimir Putin Kamis (16/10) mengadakan serangkaian pembicaraan dengan sejawat-sejawat Eropa-nya selama KTT Asia-Eropa di Milan, Italia.

Polandia Tahan 2 Tersangka Spionase

Media Polandia melaporkan kedua tersangka tersebut melakukan aksi mata-mata bagi Rusia, tetapi tim jaksa menolak mengidentifikasi warga negara yang dipersoalkan itu.

Polisi Austria Tangkap 2 Tersangka Teroris

Para pejabat penegak hukum menahan seorang pemuda (20 tahun) dan pasangannya (33 tahun), Kamis pagi (16/10) di sebuah kereta api yang bertolak ke Jerman, sesaat sebelum tiba di perbatasan.

Putin: Rusia Tak Mau Dipaksa Sanksi Barat

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan ketegangan antara Moskow dan Washington karena krisis Ukraina, telah mengancam kestabilan strategis, dan negaranya tidak mau dipaksa oleh sanksi Barat.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook