Senin, 02 Maret 2015 Waktu: 02:18

Berita / Dunia / Eropa

Pendukung Oposisi Rusia Berpawai Kenang Pemimpin yang Dibunuh

Warga Rusia melakukan pawai untuk mengenang pemimpin oposisi Boris Nemtsov, yang ditembak mati pada hari Jumat, 27 Februari 2015 dekat Kremlin di Moskow, Rusia, Minggu, 1 Maret 2015. (AP Photo/Dmitry Lovetsky)

01.03.2015
Para pendukung gerakan oposisi Rusia mengadakan pertemuan besar-besaran di Moskow hari Minggu (1/3) untuk mengenang pemimpin oposisi yang dibunuh, Boris Nemtsov. Selengkapnya

Estonia Adakan Pemilihan Legislatif

Pemerintah koalisi Perdana Menteri Taavi Roivas diperkirakan akan menang dalam pemilihan legislatif Estonia, sementara negara di kawasan Baltik yang pernah menjadi bagian Uni Soviet itu menghadapi kebangkitan militer Rusia dan sebuah partai pro-Kremlin.

Presiden Ukraina Kutuk Pembunuhan Pemimpin Oposisi Rusia

Hanya beberapa jam sebelum ditembak mati, Nemtsov tampil di radio Ekho Moskvy Rusia, mendesak warga Moskow agar mengikuti demonstrasi oposisi menentang Putin pada hari Minggu.

Tokoh Oposisi di Rusia Ditembak Mati di Moskow

Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Nemtsov tampaknya ditembak pembunuh bayaran sebagai bentuk provokasi menjelang aksi demonstrasi oleh pihak oposisi hari Minggu.

Dana ISIS Akan Berkurang Tanpa Wilayah Baru

Sumber-sumber dana Negara Islam atau ISIS akan berkurang jika kelompok ekstremis itu tidak mampu merebut wilayah baru.

Jerman Setujui Perpanjangan 4 Bulan Bagi Dana Talangan Yunani

Parlemen Jerman hari Jumat mengadakan voting dengan hasil mayoritas mendukung perpanjangan empat bulan program dana talangan untuk Yunani.

Parlemen Jerman Akan Adakan Pemungutan Suara Soal Utang Yunani

Jerman sebagai kreditur utama telah menganjurkan pemotongan yang tidak populer dari anggaran Yunani dan berkeras bahwa bantuan harus mempunyai persyaratan.

Jerman Dakwa Pria yang Gabung Kelompok Militan di Suriah

Pria bernama Ufuk C, 21 tahun, sesuai undang-undang privasi itu 10 Februari lalu dikenai dakwaan sebagai anggota kelompok militan Jabhat al-Nusra.

Rusia Kecam Ancaman Barat Soal Sanksi Baru Terkait Ukraina

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut ancaman itu sebuah usaha untuk mengalihkan perhatian dari perlunya mematuhi ketentuan-ketentuan gencatan senjata, yang baru-baru ini benar-benar ditegakkan.

Imigran Spanyol di Jerman Terperangkap Dalam Pekerjaan Rendahan

Banyak imigran dari Spanyol dan negara-negara Eropa selatan lain, seperti Italia dan Yunani, yang mengaku tertipu oleh perekrutan perusahaan-perusahaan Jerman yang agresif untuk mengisi kekurangan tenaga kerja trampil.

Presiden Rusia Ancam Putuskan Pasokan Gas ke Ukraina

Putin mengatakan pembayaran energi yang terbaru hanya akan menjamin pengiriman untuk tiga atau empat hari, argumentasi yang dibantah oleh para pejabat di Kyiv.

Austria Larang Dana Asing untuk Kelompok-kelompok Muslim

Meski pemerintah mengatakan militansi Islamis meningkat, Austria tidak mengalami kekerasan dari kelompok Islamis, dan hubungan dengan komunitas Muslim tidak pernah problematis.

OSCE : Kekerasan terhadap Wartawan Harus Dicegah di Ukraina

Serikat wartawan Rusia dan Ukraina telah menyerukan hukuman setelah serangan baru-baru ini terhadap wartawan di kedua negara di Ukraina timur.

Presiden Suriah Bertemu 4 Anggota Parlemen Perancis

Presiden Bashar Al Assad melangsungkan pertemuan dengan empat anggota parlemen Perancis yang berkunjung ke Damaskus, hari Rabu (25/2).

Pria Bersenjata Tembaki Restoran di Republik Ceko, 8 Tewas

Radio umum Ceko mengatakan si pelaku penembakan itu menelpon satu stasiun televisi sebelum melakukan serangan tersebut, mengeluh bahwa polisi tidak menyelesaikan masalahnya dan mengancam bahwa ia akan melakukannya sendiri.

Vatikan Minta Maaf kepada Meksiko Soal Ucapan Narkoba Sri Paus

Sri Paus menyebut istilah "Meksikonisasi" dalam sepucuk email kepada seorang teman Argentina yang terlibat dalam upaya melawan perdagangan narkoba, yang kemudian mempublikasikan email tadi.

Inggris Negara Pertama yang Izinkan Bayi Tabung dari DNA 3 Orang

Teknik yang dikenal sebagai fertilisasi in-vitro yang kontroversial ini dapat mencegah para ibu menurunkan penyakit-penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Uni Eropa Perpanjang Tenggat Dana Talangan Yunani

Para menteri keuangan Uni Eropa hari Selasa (24/2) menyetujui perpanjangan tenggat pinjaman dana talangan Yunani.

SEECP: Terorisme Tak Terkait Kebangsaan, Agama, Etnis

Asosiasi negara-negara Eropa Tenggara (SEECP) berjanji meningkatkan kerjasama dalam upaya melawan teroris di kawasan itu, Eropa dan dunia.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook