Rabu, 24 September 2014 Waktu UTC: 00:22

Berita / Dunia / Eropa

Jerman Puji Rencana Reformasi Ekonomi Perancis

PM Perancis Manuel Valls (kiri) dan Kanselir Jerman Angela Merkel memberikan konferensi pers bersama di Berlin hari Senin (22/9).

22.09.2014
PM Perancis Manuel Valls menyampaikan paket reformasi ekonomi Perancis dalam pembicaraan di Berlin dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, Senin (22/9). Selengkapnya

Mantan Presiden Perancis Sarkozy Kembali ke Politik

Nicolas Sarkozy kembali ke dunia politik dengan berupaya menjadi pimpinan partai kanan-tengah Perancis, Uni Gerakan Rakyat.

Pengungsi Suriah di Turki Lampaui 100 Ribu Orang

Bentrokan di perbatasan antara pasukan Turki dan Kurdi yang memerangi kelompok ISIS membuat pengungsi Suriah meningkat drastis.

Paus Fransiskus Kunjungi Albania

Paus Fransiskus berada di Albania untuk melakukan kunjungan pertamanya ke negara Eropa di luar Italia.

NATO: Gencatan Senjata di Ukraina Hanya Teori

Panglima militer NATO mengatakan situasi saat ini tidak baik karena tentara Rusia masih berada di wilayah Ukraina dan tingkat kekerasan masih seperti sebelum gencatan senjata.

Kyiv, Separatis Pro-Rusia Sepakat Ciptakan Zona Pemisah

Para pejabat dalam pembicaraan hari Sabtu (20/9) mengatakan kedua pihak sepakat untuk memindahkan artileri di garis depan untuk menciptakan zona penyangga selebar 30 kilometer.

Pemimpin Dunia Sambut Baik Hasil Referendum Skotlandia

Penolakan Skotlandia atas referendum kemerdekaan disambut baik di sebagian besar Inggris, dan di banyak negara lainnya.

OSCE Serukan Keamanan Wartawan Krimea

Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) telah menghimbau pihak berwenang di Krimea agar melindungi hak-hak wartawan etnis Tatar di sana.

China Denda Produsen Obat Inggris Hampir 500 Juta Dolar

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan denda tersebut merupakan penalti terbesar yang pernah dijatuhkan oleh pengadilan China.

Rakyat Skotlandia Pilih Tetap Bersama Inggris

Hasil pemungutan suara tersebut membuat lega Inggris dan para sekutu di seluruh dunia yang khawatir dengan prospek pemisahan Inggris Raya.

Obama akan Desakkan Solusi Diplomatik Krisis Ukraina

Presiden AS Barack Obama Kamis (18/9) berjanji kepada pemimpin Ukraina akan terus berusaha mencarikan solusi krisis Ukraina lewat diplomasi.

Presiden Ukraina Minta Bantuan Militer kepada Kongres AS

Presiden Ukraina Petro Poroshenko meminta bantuan militer AS dalam pidato di depan sidang gabungan Kongres Amerika hari Kamis (18/9).

Skotlandia Selenggarakan Referendum Kemerdekaan dari Inggris

Beberapa jajak pendapat umum belakangan ini menunjukkan referendum akan berlangsung ketat, dengan bertambahnya dukungan bagi gerakan pro-kemerdekaan menjadi lebih dari 48 persen dalam beberapa pekan belakangan.

Galeri Foto Referendum Kemerdekaan Skotlandia

Rakyat Skotlandia telah memilih untuk tetap bersama dengan Inggris, lewat referendum kemerdekaan yang berlangsung Kamis (18/9).

Ekonomi Rusia Terhuyung Akibat Sanksi Baru Barat

Sebuah gelombang baru sanksi-sanksi dari Barat menghantam ekonomi Rusia dengan keras.

PM Ukraina: Rusia Tak akan Biarkan Ukraina Damai

PM Arseniy Yatsenyuk hari Rabu (17/9) meminta militer Ukraina agar tetap siaga meskipun tercapai gencatan senjata di Ukraina timur.

Jajak Pendapat: Referendum Kemerdekaan Skotlandia Gagal

Hasil survei menunjukkan sebanyak 52 persen warga Skotlandia diperkirakan akan menolak upaya memisahkan diri dari pemerintah Inggris.

Ukraina Perkuat Hubungan dengan Eropa Barat

Ukraina meratifikasi persetujuan dengan Uni Eropa untuk menurunkan bea impor antara Ukraina dan Barat dan mengharuskan Ukraina memenuhi standard peraturan Eropa.

Moskow Berusaha Tenangkan Rakyat Setelah Nilai Rubel Anjlok

Mata uang nasional Rusia itu anjlok karena para penanam modal khawatir akan dampak sanksi Barat yang bertujuan menghukum Moskow atas peranannya dalam krisis Ukraina.

Menhan Rusia Imbau Peningkatan Militer di Krimea

Menhan Sergei Shoigu mengimbau untuk meningkatkan kehadiran militer Rusia di Semenanjung Krimea, wilayah yang dianeksasi Rusia dari Ukraina akhir Februari lalu.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook