Rabu, 20 Agustus 2014 Waktu UTC: 14:37

Berita / Dunia / Eropa

Presiden Ukraina Akan Bertemu Presiden Rusia

Presiden Ukraina Petro Poroshenko dalam pertemuan Dewan Keamanan di Kyiv di Ukraina, Juli.

20.08.2014
Staf utama Presiden Ukraina mengatakan pembicaraan itu akan mencakup hubungan ekonomi yang meluas Ukraina dengan Uni Eropa dan keamanan energi. Selengkapnya

Putin, Poroshenko akan Hadiri KTT di Belarus Pekan Depan

Kremlin Selasa ((19/8) mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin akan bergabung dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko pada pertemuan tingkat tinggi di Belarus pekan depan.

Indonesia Berisiko Alami Kemunduran dalam Perlindungan Hutan

Indonesia telah membuat "kemajuan baik" dalam perencanaan perlindungan hutan, namun pergantian pemerintahan dan kelemahan hukum memberikan risiko serius.

Pendiri WikiLeaks Berencana Hengkang dari Kedubes Ekuador di London

Julian Assange menegaskan pernyataan seorang juru bicara WikiLeaks bahwa ia akan segera meninggalkan kedutaan Ekuador di London.

Ukraina Tuduh Pemberontak Pro-Rusia Serang Warga Sipil

Militer Ukraina tidak memberikan jumlah pasti korban serangan, tetapi mengatakan banyak orang tewas, di antaranya perempuan dan anak-anak.

Pangeran Saudi Dirampok di Paris

Serangan itu terjadi Minggu malam di utara Paris selagi konvoi tersebut menuju sebuah bandara di Le Bourget. Tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

Rusia: Kesepakatan atas Bantuan untuk Ukraina Dicapai

Perwakilan dari Komite Internasional Palang Merah akan mengawal truk-truk kemanusiaan Rusia ke Ukraina setelah mereka diizinkan masuk oleh penjaga perbatasan dan bea cukai.

Warga Skotlandia Terpecah soal Tetap Gabung Inggris atau Pisah

Jajak pendapat suratkabar Skotlandia menunjukan 47% warga ingin tetap menjadi bagian dari Inggris, sementara hanya 38% mendukung kemerdekaan Skotlandia.

Pasukan Ukraina Kuasai Sebagian Kota Luhansk

Pasukan Ukraina merebut kembali sebuah pos polisi distrik di kota Luhansk, setelah pertempuran hebat dengan kelompok separatis pro-Rusia.

Separatis Tembak Jatuh Jet Tempur Ukraina

Kelompok separatis pro-Rusia menembak jatuh jet tempur MIG-29 milik Ukraina di wilayah timur negara itu yang dilanda perang.

Konvoi Bantuan Rusia Tunggu Jaminan Keamanan

Ratusan truk bantuan dari Rusia hari Sabtu (16/8) menanti dekat perbatasan dengan Ukraina karena proses rumit untuk mengizinkan mereka masuk ke Ukraina timur.

Uni Eropa Sepakat Persenjatai Kurdi di Irak

Uni Eropa telah menyepakati pengiriman senjata bagi pasukan Kurdi yang sedang berperang melawan ekstremis Islam di Irak utara.

Terlibat Memerangi ISIS, Barat tidak Mau Terjebak dalam Konflik Lain di Irak

Uni Eropa menyetujui pengiriman senjata bagi kelompok yang memerangi ISIS di Irak, sementara AS mengatakan serangan udara telah membantu etnis minoritas. Tapi, negara-negara Barat bertekad tidak terjebak dalam konflik lain di Irak.

Ukraina Inspeksi Bantuan Rusia

Para pejabat Ukraina mengatakan, mereka mulai memeriksa konvoi truk Rusia yang menurut Moskow membawa bantuan kemanusiaan untuk Ukraina timur yang dikoyak perang itu.

Para Menlu Uni Eropa Bertemu untuk Bahas Irak

Para menteri luar negeri Uni Eropa melangsungkan pembicaraan darurat, Jumat (15/8), yang ditujukan untuk membahas tanggapan bersama untuk mempersenjatai pasukan Kurdi yang memerangi para ekstremis Islamis di Irak.

Ukraina Periksa Konvoi Rusia

Ukraina mengatakan para pejabat bea cukai dan perbatasannya pada hari Jumat (15/8) mulai memeriksa konvoi bantuan Rusia yang tidak jauh dari perbatasannya.

2 Tokoh Senior Separatis Ukraina Mengundurkan Diri

Dua dari tokoh paling senior separatis pro-Rusia yang memerangi pasukan Ukraina dekat perbatasan Rusia mengundurkan diri Kamis (14/8), sementara pasukan Ukraina menghantam lokasi-lokasi dekat kota-kota Luhansk dan Donetsk yang dikuasai pemberontak.

Putin: Rusia Bertekad Hentikan Konflik di Ukraina Timur

Imbauan pemimpin Rusia itu terasa seperti basa-basi saja karena banyak pihak di Ukraina yang justru menyalahkan Rusia sebagai pemicu ketegangan dan konflik di sana.

Baku Tembak Berlangsung di Ukraina Timur

Aksi baku tembak hebat dilaporkan terjadi di beberapa bagian di Ukraina timur yang dikuasai pemberontak hari Kamis (14/8).

Konvoi Bantuan Rusia Terus Bergerak Menuju Ukraina Timur

Konvoi Rusia, yang mengangkut apa yang disebut Moskow bantuan kemanusiaan, telah meneruskan perjalanan menuju Ukraina timur yang dilanda perang.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook