Jumat, 24 Oktober 2014 Waktu UTC: 12:41

Berita / Dunia / Eropa

Uni Eropa Sepakat Potong Emisi 40 Persen Sebelum 2030

Presiden Dewan Uni Eropa Herman Van Rompuy.

24.10.2014
Persetujuan itu, juga mencakup kewajiban agar sumber energi yang dapat diperbarui menjadi bahan bakar paling sedikit 27 persen kebutuhan energi blok itu sebelum batas waktu tadi. Selengkapnya

PM Yatsenyuk Peringatkan Kemungkinan Rusia Ganggu Pemilu Ukraina

PM Ukraina Arseniy Yatsenyuk mengatakan Rusia mungkin berusaha mengganggu pemilihan hari Minggu di negaranya.

Pemimpin Perusahaan Ritel Raksasa Tesco Letakkan Jabatan

Sebuah laporan penghasilan sementara Tesco yang dirilis hari Kamis (23/10), melaporkan bahwa Richard Broadbent akan meninggalkan perusahaan itu setelah bertugas selama tiga tahun.

Tim Pencari Temukan Puing-puing Pesawat Terbang Siprus yang Hilang

Pesawat terbang Diamond DA42 bermesin dua, berpenumpang seorang warga Siprus dan seorang Libanon, hilang Rabu malam (22/10), sekitar 80 kilometer sebelah tenggara kota pantai Larnaca.

Putri Bangsawan Rumania Dihukum karena Bisnis Sabung Ayam

Judi sabung ayam itu dilakukan rumah pertanian miliknya di negara bagian Oregon, bagian barat laut Amerika, sampai ia ditangkap pada 2013.

Direktur Bandara Moskow dan Wakilnya Mundur Usai Kecelakaan Pesawat

Bandara Vnukovo mengumumkan bahwa mundurnya Andrei Dyakov dan wakilnya, Sergei Solntsev, terkait dengan kecelakaan pesawat yang menewaskan CEO Total.

Perusahaan Migas Total Tunjuk CEO Baru

Patrick Pouyanné, kepala urusan pengilangan dan kimia Total, telah ditunjuk sebagai CEO baru menggantikan CEO lama yang tewas karena kecelakaan di Moskow.

Swedia Kurangi Operasi Pemburuan Bawah Laut

Militer Swedia mengatakan telah mengurangi jumlah kapal dalam operasi melacak “aktivitas pihak asing di bawah laut” di wilayah kepulauan Stockholm.

IOC Akui Komite Olimpiade Kosovo

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memberi pengakuan sementara terhadap komite Olimpiade nasional Kosovo (NOC).

Turki Marah karena Pasokan Militer AS Direbut PKK

Pasokan militer AS dengan parasut sebelumnya pekan ini tampaknya salah sasaran dan justru direbut para pemberontak Kurdi (PKK) yang merupakan musuh Turki.

Kapal 'The Discovery' Gabung Tim Pencari Pesawat MH370

Kapal “The Discovery,” yang disediakan oleh kontraktor Belanda Fugro, dijadwalkan tiba di zona pencarian sekitar 1.800 kilometer sebelah barat Australia, Rabu (22/10).

Tim Pakar Perancis di Rusia untuk Penyelidikan Kecelakaan Pesawat

Rombongan tersebut mencakup para pejabat keselamatan udara nasional dan para wakil dari perusahaan yang membuat dan mengoperasikan pesawat jet tersebut.

Uni Eropa akan Tingkatkan Dana untuk Lawan Ebola

Para menteri luar negeri Uni Eropa minta lebih banyak dana, koordinasi dan petugas medis di lapangan untuk menghadapi krisis Ebola di Afrika Barat.

Swedia akan Paksa Kapal Selam Asing ke Permukaan

Komandan tertinggi angkatan bersenjata Swedia mengatakan siap menggunakan senjata untuk memaksa kapal selam misterius itu ke permukaan laut.

Inggris akan Lakukan Penerbangan Pengintaian ISIS di Suriah

Menhan Michael Fallon mengatakan perluasan peran Inggris dalam perang melawan ISIS akan mencakup penggunaan pesawat-pesawat tak berawak.

Dirut Perusahaan Minyak Perancis Tewas Dalam Kecelakaan di Moskow

Christophe de Margerie (63 tahun) dan tiga awak pesawatnya tewas dalam tabrakan saat akan lepas landas di Bandar Udara Internasional Vnukovo, Moskow.

Rusia Tangguhkan Impor Produk Daging dari Uni Eropa

Badan pemerintah Rusia mengatakan Senin (20/10) larangan diberlakukan karena "zat terlarang dan berbahaya" telah dideteksi dalam produk impor Eropa ini.

Bekas Nazi Terima Jutaan Dolar dari Tunjangan Sosial AS

Tersangka penjahat perang Nazi mengumpulkan jutaan dolar dalam bentuk tunjangan Jaminan Sosial Amerika setelah dipaksa meninggalkan AS.

Rusuh Sepakbola, PM Albania Tunda Kunjungan ke Serbia

Ini disebabkan oleh meningkatnya ketegangan politik antara kedua negara setelah perkelahian ketika berlangsung pertandingan sepak bola.

Amnesty: Separatis dan Pasukan Ukraina Lakukan Pembunuhan di Ukraina Timur

Amnesty International mengatakan separatis pro-Rusia maupun pasukan Ukraina sama-sama bertanggung-jawab atas insiden pembunuhan di Ukraina timur.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook