Rabu, 30 Juli 2014 Waktu UTC: 11:06

Berita / Dunia / Eropa

Kerry Ragukan Rusia Ingin Akhiri Kekerasan di Ukraina

Menlu AS John Kerry (kanan) dalam konferensi pers bersama Menlu Ukraina Pavlo Klimkin hari Selasa (29/7) di Washington.

30.07.2014
Menlu AS John Kerry berbicara hari Selasa (29/7) di Washington dalam konferensi pers bersama Menlu Ukraina Pavlo Klimkin. Selengkapnya

Rusia Mungkin Tarik Diri dari Perjanjian Larangan Uji Nuklir

Rusia tahun lalu sudah mengisyaratkan mungkin akan menarik diri dari perjanjian larangan uji nuklir tahun 1987 yang disepakati oleh AS dan Rusia.

Uni Eropa Jatuhkan Sanksi Luas terhadap Rusia

Uni Eropa akan menjatuhkan sanksi baru terhadap Rusia terkait konflik di Ukraina, dengan sasaran sektor keuangan dan pertahanan.

Militer Ukraina Klaim Rebut Wilayah Pemberontak

Militer Ukraina mengklaim telah merebut wilayah dari separatis pro-Rusia dekat tempat jatuhnya pesawat MH17 di Donetsk, hari Senin (28/7).

AS: Rusia Langgar Perjanjian Larangan Percobaan Nuklir

Amerika menuduh Rusia melanggar perjanjian larangan percobaan nuklir yang bersejarah dengan menguji-coba misil penjelajah yang diluncurkan di darat.

PBB: Penembakan Pesawat Malaysia Mungkin 'Kejahatan Perang'

Komisaris HAM PBB Navi Pillay mengatakan “penembakan jatuh yang mengerikan” atas pesawat Malaysia Airlines MH17 adalah pelanggaran hukum internasional.

Perancis Pimpin Analisa Kotak Hitam Air Algerie

Pejabat Perancis mengatakan analisa data dari pesawat Air Algerie AH5017 yang jatuh di Mali itu bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu.

Rusia Harus Bayar 50 Milyar Dolar kepada Yukos

Pemerintah Rusia harus membayar 50 milyar dolar karena menggunakan klaim pajak untuk menghancurkan perusahaan minyak terbesar Rusia, Yukos.

Kotak Hitam Pesawat Air Algerie Dikirim ke Perancis

Pesawat Air Algerie AH5017 itu jatuh Kamis (24/7) pagi di Mali Utara, dekat perbatasan dengan Burkina Faso, menewaskan seluruh 118 penumpang.

AS Tuduh Rusia Tembakkan Roket ke Ukraina

Amerika merilis foto-foto satelit yang menunjukkan militer Rusia telah menembakkan roket ke arah pasukan Ukraina.

18 Tewas dalam Pertempuran di Donetsk, Ukraina

Pemerintah regional Donetsk mengatakan dua dari 13 orang yang tewas di Horlivka adalah anak-anak, sementara lima lainnya tewas dalam bentrokan.

Polisi Internasional Tunda Kunjungan ke Lokasi Jatuhnya MH17

Polisi pemantau dari Australia dan Belanda menunda rencana hari Minggu untuk mengunjungi lokasi kecelakaan pesawat Malaysia di Ukraina timur dengan alasan keamanan sementara pertempuran berlanjut di daerah itu.

Inggris Ingin Hak Rusia Selenggarakan Piala Dunia Dicabut

Deputi perdana menteri Inggris, Nick Clegg ingin hak Rusia menjadi tuan-rumah Piala Dunia Tahun 2018 dicabut sebagai hukuman atas “perilaku galak” presiden Vladimir Putin dalam krisis di Ukraina.

Costa Concordia Sampai Tujuan Akhir

Rongsokan kapal Costa Concordia yang sudah berkarat telah mencapai tujuan akhirnya, menyusul usaha selama dua tahun di lepas pantai Giglio, Italia, untuk menyelamatkan kapal yang terbalik dua tahun lalu dan menewaskan 32 orang itu.

PM Malaysia Temui PM Belanda untuk Bicarakan Jatuhnya MH17

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak hari Rabu bertolak ke Belanda untuk menemui perdana menteri Mark Rutte membicarakan kasus pesawat penumpang Malaysian Airlines yang ditembak jatuh di Ukraina timur.

Jenderal Amerika: Rusia Menjadi Peserta Setengah Hati Konflik Ukraina

Perwira berbintang empat militer Amerika mengatakan Rusia adalah peserta setengah hati dalam konflik di Ukraina.

Uni Eropa Perluas Sanksi atas Rusia

Uni Eropa hari Jumat (26/7) meluaskan sanksi terkait Ukraina dengan menarget pejabat-pejabat teratas intelijen Rusia.

Perancis: Keseluruhan 116 Penumpang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Mali

Presiden Perancis hari Jumat (25/7) mengatakan bahwa tidak ada penumpang pesawat Air Algerie AH5017 yang selamat dalam kecelakaan di Mali.

AS Tuduh Rusia Tembaki Pos Militer Ukraina

Amerika mengatakan mempunyai “bukti baru” bahwa Rusia berencana memberi peluncur roket yang lebih kuat dan lebih berat kepada kaum separatis.

AS Tuduh Rusia Serang Militer Ukraina

Juru bicara Departemen Pertahanan AS mengatakan pasukan Rusia meluncurkan serangan artileri ke Ukraina hari Kamis (24/7).

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook