Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 01:41

Berita / Dunia / Eropa

Parlemen Kosovo Setujui Pengadilan Kejahatan Perang

Parlemen Kosovo menyetujui pengadilan kejahatan perang semasa perang kemerdekaan dari Serbia (foto: dok).

UKURAN HURUF - +
24.04.2014
Parlemen Kosovo menyetujui pengadilan atas sejumlah orang yang dituduh melakukan kejahatan perang semasa perang kemerdekaan 1998-1999. Selengkapnya

Pasukan Para AS Mendarat di Polandia

Para tentara penerjun payung angkatan darat AS hari Rabu (23/4) mendarat di Polandia untuk memulai latihan militer bersama.

AS-Polandia Lakukan Latihan Militer Bersama

Di tengah krisis di Ukraina, pasukan para angkatan darat Amerika memulai latihan bersama dengan Polandia hari Rabu (23/4).

Ukraina Cabut Gencatan Senjata Semasa Paskah dengan Separatis Pro-Rusia

Presiden interim Ukraina Oleksandr Turchynov telah memerintahkan pasukan keamanan untuk melanjutkan operasi "anti-teror" di Ukraina timur.

Presiden Ukraina Perintahkan Operasi Anti-Teror di Bagian Timur

Perintah mobilisasi itu dikeluarkan menyusul kematian seorang politisi setempat dan laporan bahwa pesawat Angkatan Udara Ukraina ditembaki.

Rusia Usir Diplomat Kanada

Pengusiran ini merupakan langkah balasan Moskow menanggapi pengusiran diplomat Rusia dari Ottawa oleh Kanada.

Biden Desak Rusia Patuhi Persetujuan soal Ukraina

Wapres AS Joe Biden hari Selasa (22/4) meminta Rusia agar mematuhi persetujuannya baru-baru ini untuk meredakan krisis di Ukraina.

AS Kirim Pasukan Lintas Udara ke Polandia dan Baltik

Ini dilakukan sebagai langkah untuk menekankan komitmen terhadap sekutu-sekutu NATO akibat meningkatnya ketegangan di Ukraina.

Kota di Spanyol Ingin Ganti Namanya yang Berarti ‘Bunuh Yahudi’

Walikota Lorenzo Rodriguez Perez Selasa (21/4) mengatakan, 56 orang pemilih terdaftar di kota itu pada 25 Mei akan diminta memutuskan nama kota mereka.

Wapres AS Umumkan Bantuan Finansial untuk Ukraina

Hari Selasa (22/4) di Kyiv, Wapres AS Joe Biden mengatakan Amerika akan menyediakan tambahan 50 juta dolar bagi Ukraina.

Galeri Foto Situasi Terkini di Ukraina

Ukraina timur masih diliputi kekerasan meskipun telah dicapai kesepakatan untuk meredakan krisis.

Rusia Marah atas Penembakan Mematikan di Ukraina Timur

Rusia menyatakan marah atas tembak menembak mematikan di Ukraina Timur yang melanggar gencatan senjata pada masa Paskah. Namun, para pejabat Ukraina menyatakan rincian mengenai insiden tersebut belum jelas benar.

Ukraina, Rusia: Dipersatukan Agama, Dipecah Politik

Ada sejarah hubungan agama yang kuat antara Rusia dan Ukraina. Menjelang perayaan Paskah, peran agama dalam konflik yang sekarang terjadi muncul kembali.

Pejabat Uni Eropa Tolak Pemutusan Perjanjian Gas dengan Rusia

Rusia adalah pemasok gas utama di Eropa, dan ketegangan yang terus meningkat dengan Ukraina menimbulkan kekhawatiran kemungkinan gangguan pasokan.

Libur Paskah, Ukraina Hentikan Operasi Sejenak

Jeda itu akan memungkinkan pemantau Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama Eropa (OSCE) punya lebih banyak waktu untuk mengatur keadaan.

Pangeran William dan Kate Middleton Kunjungi Brisbane

Pangeran William dan Kate Middleton, melanjutkan lawatan mereka di Australia dengan mengunjungi pangkalan angkatan udara di Amberley, Brisbane hari Sabtu (19/4).

Putin: Normalisasi Hubungan Tergantung kepada Pihak Barat

Pemerintahan Obama telah memperingatkan Rusia bisa menghadapi sanksi-sanksi tambahan jika tidak mematuhi kesepakatan internasional baru mengenai Ukraina.

RUU Intelijen Turki Dikhawatirkan Perdalam Otoriterisme Pemerintah

Parlemen Turki menyetujui RUU untuk meningkatkan kekuasaan badan intelijen negara namun para penentang mengatakan kebijakan itu akan memperdalam kecenderungan otoriterisme pemerintah.

Militan Pro-Rusia Masih Duduki Gedung Pemerintah Ukraina

Militan pro Rusia terus menduduki gedung-gedung pemerintah di Ukraina bagian timur hari Jumat (18/4), sehari setelah Kyiv dan Moskow mencapai persetujuan untuk meredakan ketegangan.

Galeri Foto Perkembangan di Ukraina

Pemberontak berbahasa Rusia di sembilan kota besar Ukraina dekat perbatasan Rusia, menuntut otonomi yang lebih luas dari pemerintah Kyiv dan referendum mengenai apakah akan keluar dari negara itu atau bergabung dengan federasi Rusia.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook