Kamis, 30 Oktober 2014 Waktu UTC: 13:43

Berita / Dunia / Eropa

Ukraina, Rusia Perpanjang Perundingan Kontrak Gas

Komisaris Energi Uni Eropa, Guenther Oettinger, memberikan keterangan kepada media di kantor pusat Komisi Eropa di Brussel, Belgia (29/10).

30.10.2014
Rusia menuntut pembayaran terlebih dahulu untuk memulai kembali pengiriman suplai gas bagi musim dingin mendatang. Selengkapnya

Swedia Resmi Akui Palestina Sebagai Negara

Menteri Luar Negeri Margot Wallstrom mengatakan Swedia telah memutuskan langkah tersebut karena "kriteria hukum internasional" telah dipenuhi, mengatakan ada "wilayah, penduduk dan pemerintah."

Inggris Buka Bank Sperma Nasional

Bank tersebut didirikan untuk mengatasi kekurangan donor sperma di saat jumlah pasien yang mencari donasi sperma meningkat.

Ukraina Pecat Sejumlah Pejabat Terkait Rusia

Pemecatan tersebut dipicu sebuah undang-undang anti-korupsi baru yang menarget para pejabat federal atau regional di bawah pemerintahan sebelumnya yang pro-Rusia.

NATO Laporkan Peningkatan Penerbangan Militer Rusia

NATO mencurigai peningkatan penerbangan militer Rusia di atas perairan Laut Hitam, Laut Baltik dan Laut Utara serta Samudera Atlantik dalam dua hari ini.

Rusia, Ukraina Bahas Pembukaan Kembali Pasokan Gas

Rusia, Uni Eropa dan Ukraina melanjutkan pembicaraan dengan tujuan membuka kembali pasokan gas alam Rusia sementara musim dingin semakin dekat.

Rusia Berhasil Luncurkan Misi Kargo ke ISS

Roket Soyuz dan pesawat kargo Progress 57 meluncur dari Kosmodrom Baikonur dan diperkirakan akan merapat ke ISS hari ini.

KTT di Berlin Bahas Bantuan bagi Negara Penerima Pengungsi Suriah

Konflik di Suriah yang dimulai pada Maret 2011 telah menyebabkan 6,5 juta orang mengungsi dari rumah mereka.

Rusia akan Akui Hasil Pemilihan Republik Rakyat Donetsk dan Luhanks

Pemimpin pemberontak Ukraina Timur, yang melancarkan pemberontakan terhadap pemerintah Kyiv pada bulan April, menyatakan mereka akan menyelenggarakan pemilihan mereka sendiri.

Krisis di Ukraina, Polandia Tingkatkan Kehadiran Militer di Perbatasan

Hal itu merupakan tanggapan atas pemberontakan yang sedang berlangsung oleh separatis di negara tetangga Ukraina.

2 Partai Pro-Eropa Sementara Unggul dalam Pemilu Ukraina

Hasil penghitungan sementara lebih dari 65 persen suara dalam pemilihan parlemen hari Minggu (26/10) di Ukraina, menunjukkan dua partai yang pro-Eropa unggul.

Galeri Foto Ukraina Timur Kembali Bergejolak Setelah Pemilu

Gempuran dahsyat mengguncang pinggiran kota Donetsk yang merupakan kubu pemberontak pro-Rusia di Ukraina timur, Senin (27/10), sehari setelah negara itu menyelenggarakan pemilu parlemen.

Presiden Ukraina: Partai Pro-Barat Dominasi Pemilu

Dua jajak pendapat menunjukkan blok Petro Poroshenko dan partai-partai pro-Eropa lain mendominasi pemilu itu.

Inggris Akhiri Operasi Tempur Di Provinsi Helmand, Afghanistan

Para pejabat pertahanan Inggris hari Minggu (26/10) mengatakan negara itu telah mengakhiri operasi tempur di provinsi Helmand, Afghanistan.

Ukraina Adakan Pemilihan Parlemen Baru

Pemilihan parlemen baru pada hari Minggu (26/10) adalah pemilihan pertama parlemen sejak protes-protes di jalan-jalan di ibukota Kyiv, memaksa pemimpin dukungan Moscow, Viktor Yanukovich melarikan diri bulan Februari lalu, dan memberikan kepemimpinan pro-Eropa di bawah Presiden Petro Poroshenko.

25 Bank Zona Eropa Dinilai Tidak Sehat

Penilaian kesehatan yang pertama kali terhadap bank-bank zona Eropa ini, dilakukan sebelum pemberlakuan ECB sebagai pengawas perbankan blok Eropa bulan depan.

Demonstran Kecam Proposal Permudah PHK di Italia

Susanna Camusso, pemimpin konfederasi buruh CGIL, berjanji melakukan lebih banyak demonstrasi kecuali jika PM Matteo Renzi membatalkan proposal tersebut.

Badan Intelijen: Jumlah Ekstremis Islam Meningkat di Jerman

Badan tersebut memperkirakan sekitar 6.300 orang di Jerman menganut aliran Islam ultra-konservatif yang dikenal dengan Salafiyah.

Putin Tuduh AS Berusaha Menguasai Dunia

Presiden Rusia Vladimir Putin menuduh Washington sedang mencoba mengarahkan dunia dengan "diktat unilateral", istilah favorit Moskow dalam Perang Dingin.

Turki: Tentara Pembebasan Suriah akan Bantu Kurdi Perangi ISIS

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan milisi Kurdi sedang menyelesaikan rencana pengiriman 1.300 tentara pemberontak Suriah ke Kobani.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook