Rabu, 10 Februari 2016 Waktu: 05:33

    Berita / Dunia / Eropa

    Kecelakaan Kereta Api di Jerman, 4 Tewas, 150 Luka-luka

    Anggota regu penyelamat berdiri di sekitar lokasi kecelakaan dua kereta dekat Bad Aibling di Jerman selatan (9/2).

    09.02.2016
    Perusahaan kereta api Meridian mengatakan dua kereta terlibat dalam “tabrakan parah” antara Kolbermoor dan Bad Abling, sekitar 60 kilometer arah tenggara dari München. Selengkapnya

    Supir Taksi di Praha Blokir Jalan, Tuntut Kenaikan Upah dan Larang Uber

    Ratusan supir taksi di Ceko memblokir sebuah jalan utama di pusat kota Praha untuk menuntut kenaikan gaji dan memprotes layanan taksi Uber.

    Kepolisian Rusia Tangkap 7 Militan ISIS

    Dinas Keamanan Federal Rusia dalam pernyataannya mengatakan pria tersebut ditangkap di kota Yekaterinburg, Urals, dan pemberontak itu berencana berangkat ke Suriah segera setelah mereka melaksanakan serangan.

    Bekas Bandara di Berlin Jadi Tempat Penampungan Pengungsi

    Satu bekas bandara di Jerman, yang terkenal semasa Perang Dingin, kini digunakan sebagai tempat penampungan darurat pengungsi, karena negara itu kewalahan mengatasi ribuan pencari suaka yang terus berdatangan.

    Aktivis HAM AS Dilarang Kunjungi Separatis di Penjara Spanyol

    Sebuah delegasi yang terdiri dari musisi, politisi dan aktivis, termasuk aktivis HAM Angela Davis, dilarang berkunjung ke sebuah penjara di Spanyol, untuk mengunjungi politisi separatis Basque yang dipenjara, Arnaldo Otegi.

    Demonstrasi Anti-Migran Berlangsung di Beberapa Kota Utama di Eropa

    Organisasi anti-Islam Jerman, "Patriotic Europeans Against the Islamization of the Occident" atau Pegida hari Sabtu (6/2) melangsungkan demonstrasi di beberapa kota utama di Eropa memprotes imigrasi massal dan apa yang mereka sebut sebagai "Islamisasi" Eropa.

    Panel PBB: Julian Assange Ditahan Sewenang-wenang Sejak 2012

    Pendiri WikiLeaks Julian Assange mengatakan ia berencana meninggalkan kedutaan Ekuador di London di mana ia telah berlindung selama hampir empat tahun, namun polisi Inggris mengatakan mereka tetap berkewajiban untuk menangkapnya.

    Karnaval Perempuan di Koln Berlangsung Tanpa Insiden

    Pemerintah kota Koln di Jerman mengatakan, pembukaan Karnaval Perempuan berlangsung secara damai sejauh ini.

    Spanyol Temukan Kasus Virus Zika Pertama di Eropa

    Spanyol mengukuhkan Kamis (4/2), seorang perempuan hamil didiagnosa terjangkit virus Zika, kasus pertama di Eropa.

    Pihak Berwenang Jerman Lakukan Penangkapan Jelang Karnaval

    Berbagai laporan menyebutkan kedua tersangka ditangkap hari Kamis (4/2) di ibukota, Berlin, dan di sebuah rumah pengungsi di kota Attendorn, di bagian barat Jerman.

    Assange Bersedia Serahkan Diri Jika Diputuskan Bersalah oleh PBB

    Julian Assange selama ini tinggal di Kedutaan Besar Ekuador di London sejak 2012 untuk menghindari ekstradisi ke Swedia, di mana ia dicari untuk ditanyai mengenai tuduhan pemerkosaan.

    Pussy Riot Keluarkan Video Baru yang Mengejek Tim Jaksa Rusia

    Band punk provokatif ‘’Pussy Riot” kembali menyerang pemerintah Rusia.

    Eropa Buka Tabir Rencana Pertahankan Inggris dalam Uni Eropa

    Para pemimpin Eropa kini meninjau rencana yang diharapkan untuk membujuk Inggris tetap tinggal dalam Uni Eropa yang beranggotakan 28 negara.

    AS Perpanjang Daftar Terhukum Berdasarkan UU Magnitsky

    Pemerintah AS hari Senin (1/2) telah menjatuhkan sanksi terhadap lima orang lagi karena dugaan pelanggaran hak asasi manusia.

    PM Finlandia Tangguhkan Tawaran Menampung Keluarga Migran

    Perdana Menteri Finlandia Juha Sipila mengatakan ia tidak akan dapat menepati janjinya untuk menampung sebuah keluarga pencari suaka karena alasan keamanan.

    Lebih dari 2.000 Polisi Amankan Karnaval Cologne

    Cologne berjaga-jaga sebelum berlangsung perayaan karnaval besar kota Jerman Barat itu ketika polisi dikerahkan untuk mencegah terulangnya rentetan serangan seksual yang mengejutkan yang terjadi selama perayaan Tahun Baru yang baru lalu.

    Reputasi Putin Terus Merosot

    Kisah presiden Rusia Vladimir Putin dalam beberapa tahun terakhir adalah kisah penurunan terus dari seorang pemimpin yang disambut baik dan bahkan dimuliakan di seluruh dunia, menjadi seorang yang dituduh melakukan pembunuhan dan korupsi.

    Pihak Berwenang Inggris Beri Izin Penelitian Modifikasi Gen Embrio Manusia

    Profesor bioteknologi hewan di Universitas Edinburgh, Bruce Whitelaw, mengatakan kepada Science Media Center penelitian itu tentu “akan membantu pasangan yang tidak subur dan mengurangi kecemasan akan keguguran kandungan.”

    Kebakaran Pabrik di Moskow Tewaskan 12

    Para pejabat Rusia mengatakan 12 orang, termasuk 3 anak-anak, tewas dalam kebakaran pabrik di Moskow.

    Ribuan Warga Berdemonstrasi Protes Status Darurat

    Ribuan warga hari Sabtu (30/1) berdemonstrasi di tengah hujan di kota Paris mengecam rencana memperpanjang status darurat di Perancis dan mencabut kewarganegaraan Perancis mereka yang memiliki dwi-kewarganegaraan dan divonis bersalah dalam kasus teroris.

    Ikuti Kami