Kamis, 17 April 2014 Waktu UTC: 12:31

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Uni Eropa Kurangi Penggunaan Kantong Plastik 80 Persen Sampai Tahun 2017

Warga Uni Eropa membawa kantong plastik (Foto: dok.)

UKURAN HURUF - +
16.04.2014
Parlemen Eropa meloloskan peraturan pada hari Rabu yang bertujuan untuk memangkas penggunaan kantong plastik sekali pakai sampai 50 persen pada tahun 2017 dan 80 persen dua tahun setelah itu. Selengkapnya

KLH: Kebakaran Hutan Masih Sulit Diatasi

Kementerian Lingkungan Hidup mengatakan masalah finansial dan koordinasi dengan pemerintah daerah termasuk kendala dalam mengatasi kebakaran hutan.

New York akan Kenakan Biaya untuk Kantong Plastik

Aktivis-aktivis dan para anggota Dewan Kota New York mengajukan RUU untuk menarik biaya 10 sen untuk kantong plastik sekali pakai.

Perubahan Iklim Dorong Kepunahan Spesies di Baratdaya AS

Sementara suhu meningkat di baratdaya AS atau Southwest, para peneliti menemukan beberapa spesies akan bertahan dan beberapa spesies lainnya tidak.

Kena Protes, P&G Ubah Kebijakan Minyak Kelapa Sawit

Perusahaan produk konsumen terbesar di dunia tersebut mengatakan bahwa mereka telah mengadopsi kebijakan "tidak ada penebangan hutan" untuk pasokan minyak kelapa sawitnya

Badai dan Tornado Landa Beberapa Wilayah Amerika Tengah dan Selatan

Empat orang luka-luka di Texas ketika tornado menghancurkan sebuah peternakan Kamis malam (3/4) di dekat kota Merit, 40 mil barat laut Dallas.

Pemkot Surabaya Gandeng Belanda Atasi Masalah Banjir dan Air Bersih

Persoalan banjir masih menjadi permasalahan klasik setiap kota besar seperti Surabaya, khususnya dalam hal pengelolaan air sungai dan air bersih bagi masyarakat.

Protes Anti Pabrik Kimia Meluas di China

Demonstrasi menentang rencana pembangunan pabrik petrokimia di China selatan, hari Selasa (1/4) meluas ke ibukota provinsi Guangdong.

Badak Sumatera Mati di Kebun Binatang Ohio

Badak bernama Suci itu adalah salah satu dari hanya 10 badak yang dipelihara di dunia dan mati karena penyakit yang sama dengan induknya.

Mahkamah Internasional Perintahkan Jepang Hentikan Perburuan Paus

Panel hakim di Den Haag memutuskan bahwa penangkapan paus oleh Jepang bukan untuk tujuan ilmiah dan telah memerintahkan penghentian sementara perburuan paus di Antartika.

Panel PBB: Ulah Manusia Sebabkan Perubahan Iklim

Sebuah panel PBB mengatakan manusia mengganggu iklim Bumi, dan berdampak terhadap setiap benua dan samudera planet ini.

Kawasan Los Angeles Diguncang Gempa 5.1 Skala Richter

Gempa bumi berkekuatan 5.1 skala Richter menggoncang kawasan Los Angeles, di negara bagian California, Jumat malam (28/3).

Korban Tanah Longsor di Negara Bagian Washington Bertambah

Enam belas orang kini dipastikan tewas akibat tanah longsor pekan lalu di negara bagian Washington, yang menghancurkan puluhan rumah di sebuah komunitas pedesaan.

7 Juta Orang Tewas Akibat Polusi Udara Setiap Tahun

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan polusi udara sekarang ini adalah risiko kesehatan lingkungan terbesar.

Bayi Gorila di San Diego Bertemu Ibunya untuk Pertama Kali

Kebun Binatang San Diego mengatakan bayi gorila yang menderita penyakit pneumonia berhasil diobati setelah dilahirkan melalui operasi caesar, dan untuk pertama kalinya dipeluk oleh ibunya.

Sea Shepherd Klaim Selamatkan Lebih dari 750 Ikan Paus

Kelompok aktivis lingkungan Sea Shepherd kembali ke pangkalan mereka di darat setelah melakukan kampanye anti penangkapan ikan paus yang paling lama di kawasan Lautan Selatan.

Galeri Foto Konservasi Burung Maleo dan Kura-kura Olive-Ridley di Sulawesi

Bekerja di pantai terpencil dan dilindungi di Indonesia, para pelaku konservasi dari Wildlife Conservation Society dan LSM lokal PALS baru-baru ini merayakan pelepasan satwa ke alam liar, sebagai bagian menyelamatkan kura-kura laut olive-ridley dan burung maleo.

Kabut Asap di China Dorong Ekspatriat Pergi

Sekitar 48 persen dari 365 perusahaan asing yang menjawab survei tahunan Kamar Dagang AS mengatakan prihatin kualitas udara yang buruk membuat para eksekutif mereka pergi.

Pemerintahan Obama Luncurkan Situs Perubahan Iklim

Situs tersebut, climate.data.gov, menyediakan data ilmiah terbaru dan dampak perubahan iklim berupa kenaikan permukaan laut, gelombang panas, dan kekeringan.

Paris Berlakukan Langkah Drastis Atasi Asap Kabut

Kota Paris hari Senin (17/3) melarang penggunaan separuh mobil dan truk kota itu selama sehari guna mengatasi polusi udara terparah di sana.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook