Senin, 03 Agustus 2015 Waktu: 20:09

Berita / Iptek / Lingkungan Hidup

Komite Olimpiade Perintahkan Tes Virus di Perairan Rio de Janeiro

Seorang anak laki-laki mengarungi air laut di pantai Flamengo, Rio de Janeiro (28/7). (AP/Leo Correa)

03.08.2015
Komite Olimpiade memperluas pengujian di perairan lokasi olahraga air di Rio de Janeiro, sesuai rekomendasi dari WHO. Selengkapnya

Tanah Longsor Timbun 3 Desa di Nepal

Keberangkatan regu penyelamat tertunda karena cuaca buruk dan tertutupnya jalan utama menuju lokasi tanah longsor di wilayah pegunungan tersebut.

Polusi Air yang Parah di Rio de Janeiro Ancam Olimpiade 2016

Virus dan bakteri dengan tingkat yang berbahaya ditemukan di tempat-tempat para atlet akan berkompetisi dalam cabang-cabang olahraga air pada Olimpiade dan Paralimpik 2016.

Aktivis Greenpeace Cegat Kapal Penghancur Es Milik 'Shell' di Portland

Aktivis Greenpeace hari Rabu (29/7) turun memakai tali dari jembatan tertinggi di Portland, Amerika, untuk mencegah kapal penghancur es milik perusahaan migas Shell keluar dari kota itu.

BNPB: 12 Provinsi Alami Kekeringan Parah

Wilayah Bali, Jawa dan Nusa Tenggara mengalami defisit air, artinya ketersediaan air sudah tidak mencukupi kebutuhan.

5 Gunung Berapi di Indonesia Meletus, 3 Bandara Ditutup

Debu-debu vulkanik membuat langit menjadi gelap, tiga bandara ditutup dan membuat lebih dari 10.000 warga terpaksa mengungsi.

Paus Serukan Para Pemimpin Dunia Atasi Perubahan Iklim

Paus Fransiskus menyerukan agar para pemimpin dunia agar mengambil langkah-langkah untuk mengatasi perubahan iklim pada KTT di Paris.

Video Ke Mana Perginya Sampah Kota New York?

Ternyata, di New York City, sampah bukannya mengganggu tapi malah dapat menjadi berguna, bahkan menguntungkan.

Hawa Panas di Seluruh Dunia Catat Rekor Baru

Bumi menghangat lagi bulan lalu, memecahkan rekor suhu tertinggi untuk bulan Juni dan tertinggi untuk paruh pertama tahun.

Laporan: Hong Kong Kunci Jaringan Perdagangan Gading

Kelompok konservasi Save the Elephants mengatakan teritori China lebih banyak menjual produk-produk gading daripada kota lain di dunia.

Pantai Timur China Terhindar dari Topan Chan-hom

Topan Chan-hom berubah arah dan kehilangan banyak kekuatannya tak lama setelah menghantam daratan dekat Shanghai Sabtu malam.

Studi: Lebih Banyak Pohon di Jalan, Kesehatan Lebih Baik

Pohon membersihkan udara, memberikan perlindungan terhadap panas, dan mengurangi emisi perubahan iklim. Dan menurut ahli syaraf lingkungan Marc Berman, mereka juga memperbaiki kesehatan orang-orang yang hidup di dekat mereka.

Bencana Kekeringan Ancam Kehidupan Anak-anak Korea Utara

Terdapat peningkatan tajam dalam kasus diare pada anak-anak Korea Utara di daerah yang dilanda kekeringan​, menurut UNICEF, akibat sulitnya mendapatkan air minum bersih dan akses bagi sanitasi.​

Pemerintah Mozambik Hancurkan Gading dan Cula Badak Sitaan

Pemerintah Mozambik menghancurkan timbunan besar gading dan cula badak sitaan hari Senin (6/7) untuk mengekang perburuan liar yang semakin parah.

Kekeringan, Petani Padi Thailand Frustrasi

Musim kering yang parah di Thailand membatasi musim menanam padi yang penting di negara itu. Para petani menyalahkan pemerintah karena tidak banyak membantu untuk melindungi bahan ekspor yang penting tersebut.

BMKG: Titik Api di Sumatera Cenderung Meningkat, Warga Dihimbau Lebih Waspada

Petugas badan cuaca nasional BMKG mengatakan pekan ini, akibat cuaca ekstrim, jumlah titik api di pulau Sumatera berpotensi meningkat. Para Petugas menghimbau agar warga lebih waspada, guna mengantisipasi berbagai bentuk kerugian.

BP Setuju Bayar $18,7 Miliar atas Tumpahan Minyak Tahun 2010

Perusahaan minyak Inggris, BP, setuju membayar 18,7 miliar dolar untuk menyelesaikan klaim kerusakan tumpahan minyak di Teluk Meksiko, AS, tahun 2010.

Eropa Barat Kegerahan Dilanda Gelombang Panas

Udara panas dari Afrika yang bergerak ke utara menyebabkan suhu udara melonjak di Spanyol, Portugal, Inggris dan Perancis dalam beberapa hari terakhir.

Penerbangan Tertunda di Bandara Kualanamu Akibat Erupsi Sinabung

Aktivitas penerbangan di bandara Kualanamu kembali normal akhir pekan ini, setelah beberapa hari sebelumnya sejumlah maskapai penerbangan sempat menunda jadwal penerbangan akibat meningkatnya aktivitas Gunung Sinabung.

Mark Ruffalo Luncurkan Kampanye Energi Bersih

Aktor Mark Ruffalo telah meluncurkan kampanye penggunaan energi bersih.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook