Selasa, 30 Juni 2015 Waktu: 16:59

Berita / Ekonomi

PM Yunani Akan Hormati Hasil Referendum

Seorang pensiunan menunggu di luar kantor cabang National Bank yang tutup di Athena (29/6). (Reuters/Alkis Konstantinidis)

30.06.2015
Tetapi Tsipras mengatakan pemerintah kiri radikalnya bukan pemerintah yang akan melaksanakan reformasi baru tersebut. Selengkapnya

Pasar Saham Dunia Anjlok Terimbas Krisis Utang Yunani

Pasar saham dunia anjlok hari Senin (29/6) menghadapi krisis utang Yunani, meskipun Yunani menutup bank-banknya dan sangat membatasi penarikan uang di ATM.

Tuan Rumah Asian Games 2018, Indonesia akan Promosikan Produk Halal

Pemerintah akan promosi produk halal pada tahun 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Demikian disampaikan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel, Senin (29/6).

Yunani Tutup Bank Kecuali untuk Pembayaran Pensiun

Bank-bank serta ATM di Yunani hari Senin (29/6) tutup, kecuali untuk keperluan pembayaran uang pensiun.

Indonesia akan Jadi Pemegang Saham Terbesar ke-8 di AIIB

Indonesia akan menanamkan uang US$672,1 juta yang akan dibayar selama lima tahun, dan menjadi pemegang saham terbesar ke-8 di AIIB.

Pasar Asia Lesu akibat Krisis Finansial di Yunani

Kekhawatiran akan krisis keuangan Yunani yang semakin meluas dan mempengaruhi sistem keuangan global, mendorong pelepasan saham di Asia.

IPO Fitbit dan Bergairahnya Penjualan Teknologi Wearables

Mengutip riset dari NPD Group, Fitbit mengklaim telah menguasai 85 pasar wearable di AS. Riset terpisah oleh International Data Corporation (IDC) menyebutkan pasar teknologi wearable ini akan terus meningkat.

Yunani Tutup Bank, Harga Saham di Asia Jatuh

Kabinet Yunani mengumumkan bahwa bank-bank akan tutup selama enam hari kerja dan penarikan uang tunai dibatasi. Bursa di Athena juga tutup Senin ini.

Uni Eropa, China Bahas Investasi Infrastruktur pada KTT di Brussels

Uni Eropa akan mengadakan perundingan puncak dengan China di Brussels hari Senin (29/6).

Yunani Tutup Bank, Berlakukan Pengendalian Modal

PM Yunani Alexis Tsipras hari Minggu (28/6) mengatakan bank-bank di negara itu akan ditutup dan penarikan tunai dibatasi.

Parlemen Yunani Setujui Referendum Soal Dana Talangan

Parlemen Yunani, Minggu (28/6), memutuskan mendukung permohonan PM Alexis Tsipras melangsungkan referendum mengenai ketentuan kesepakatan dana talangan internasional yang akan segera habis masa berlakunya.

Parlemen Yunani Setujui Referendum

Parlemen Yunani telah memilih untuk menyetujui seruan Perdana Menteri Alexis Tsipras untuk mengadakan referendum tanggal 5 Juli mengenai berbagai upaya reformasi yang diusulkan untuk mendapatkan dana talangan.

Para Menteri Zona Euro Bertemu Setelah Yunani Umumkan Rencana Referendum

Kepala zona Euro, Jeroen Dijsselbloem mengatakan, keputusan Yunani merupakan langkah memprihatinkan karena akan menutup pembicaraan lebih lanjut.

PM Yunani Adakan Referendum untuk Putuskan Usul Kreditor Internasional

Para pejabat pemerintah menyerukan agar rakyat Yunani menolak persetujuan yang diusulkan kreditor internasional dalam referendum yang akan diadakan 5 Juli mendatang.

Menkeu: Diperlukan Rp 900 Milyar untuk Subsidi Pinjaman Mikro

Dana itu untuk menggerakkan program pemerintah agar bank-bank memotong suku bunga pinjaman mikro dari 24 persen menjadi 12 persen.

Yunani Masih Belum Capai Persetujuan dengan Kreditor Eropa

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan semua usaha harus dilakukan untuk menemukan solusi hari Sabtu.

Wabah MERS Berimbas pada Perlambanan Ekonomi Korea Selatan

Kementerian Keuangan Korea Selatan mengatakan wabah MERS telah menggagalkan pemulihan konsumsi dan menurunkan daya beli masyarakat.

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Jawa Tengah Gelar Pasar Murah

Melalui pasar murah ini, penyelenggara juga mengantisipasi agar produk pangan yang kadaluarsa maupun berbahan baku palsu atau tidak layak komsumsi tidak beredar di pasaran.

Usul Baru Yunani Tingkatkan Peluang Dapatkan Kucuran Dana

Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan bahwa reformasi baru Yunani atas tata pensiun dan pajak penjualan adalah usul sungguh-sungguh pertama yang baru dalam beberapa minggu ini.

Indonesia Minta Investor ESDM Tidak Khawatir

Pemerintah berencana melonggarkan larangan ekspor mineral mentah, dan berupaya menyelesaikan beberapa sengketa pertambangan yang berlarut-larut.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook