Senin, 20 Oktober 2014 Waktu UTC: 08:07

Berita / Ekonomi

Presiden Jokowi Berencana Naikkan Harga BBM Bulan Depan

Suasana di sebuah pom bensin di Samarinda, Kalimantan Timur. (Foto: Dok)

20.10.2014
Penasihat presiden mengatakan Jokowi berencana menaikkan harga bensin sebesar 46 persen dan solar 55 persen, kemungkinan pada 1 November. Selengkapnya

Menkeu Jerman Yakin Mampu Seimbangkan Anggaran

Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble Minggu (19/10) mengatakan ia yakin dan mampu untuk menyeimbangkan anggaran Jerman tahun depan.

Kepala Bank Sentral Prihatin Kesenjangan Makin Besar di AS

Kepala Bank Sentral Amerika, Janet Yellen, menyuarakan keprihatinan dengan kesenjangan ekonomi yang semakin besar di AS.

Pemerintah AS Kaji Penjualan Hotel Terkenal pada China

Waldorf Astoria telah menjadi rumah bagi para utusan AS untuk PBB selama lebih 50 tahun. Hilton berencana menjualnya pada perusahaan China seharga $1,95 milyar.

Toyota Akan Tarik 1,75 Juta Kendaraan Secara Global

Produsen otomotif ini telah menarik hampir 11 juta kendaraan sejak awal tahun, menghantam reputasinya yang hebat atas kualitas dan keamanan.

Indonesia Hapus Pajak Ekspor CPO Supaya Kompetitif dengan Malaysia

Dalam upaya mendorong pasar, produsen minyak kelapa sawit kedua terbesar, Malaysia, membebaskan komoditas itu dari pajak ekspor dari September sampai akhir Desember.

Ekonomi Eropa Bisa Kembali Terperosok Resesi

Para menteri keuangan Uni Eropa menyerukan dikeluarkannya stimulus pengeluaran untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi Eropa yang lamban.

Freeport Indonesia Diizinkan Lanjutkan Operasi Tambang Terbuka

Freeport telah diizinkan untuk melanjutkan operasi-operasi di Grasberg dengan syarat memberlakukan empat perbaikan keamanan utama di tambang Papua tersebut.

Ekonom Perancis Raih Hadiah Nobel Ekonomi

Ekonom Perancis, Jean Tirole telah dianugerahi Hadiah Nobel bidang Ekonomi untuk penelitiannya tentang kekuatan pasar dan regulasi.

Sri Lanka Buka Kembali Layanan Kereta Api

Setelah hampir seperempat abad terhenti akibat perang saudara, layanan kereta api dimulai kembali di Sri Lanka.

Boeing Umumkan Pemesanan 50 Pesawat dari Garuda

Boeing mengatakan pesawat yang dipesan itu dirancang untuk lebih hemat bahan bakar daripada model-model yang ada saat ini dari jet berlorong tunggal.

Aktivitas Pertambangan Turun, Target Pajak Sulit Tercapai

Pemerintah mengatakan target pendapatan negara melalui pajak tahun ini diperkirakan sulit tercapai terutama karena turunnya kegiatan ekspor sektor pertambangan. Sementara menurut Asosiasi Pengusaha Mineral Indonesia, pemerintah belum serius mendukung kemajuan sektor pertambangan.

Freeport Indonesia Didesak Tingkatkan Keamanan Tambang

Protes-protes baru, pemblokiran atau pemogokan dapat dipicu jika kekhawatiran akan keselamatan pekerja dan tuntutan lain diabaikan, menurut serikat pekerja Freeport.

Bank Sentral Eropa akan Awasi 120 Bank

Bank Sentral Eropa (ECB) akan melakukan "pengawasan langsung" terhadap 120 bank terbesar di Eropa mulai pertengahan November mendatang.

IMF: Ekonomi Global Hadapi Risiko Pertumbuhan Rendah

Direktur IMF Christine Lagarde Kamis (9/10) mengatakan ekonomi global menghadapi risiko pertumbuhan rendah dan tidak merata.

IMF: Pertumbuhan Ekonomi Global Melamban

Laporan IMF hari Selasa (7/10) menyebutkan ekonomi global akan tumbuh 3,3 persen pada tahun ini dan 3,8 persen tahun depan, lebih lambat dari perkiraan semula.

Rupiah Terus Turun, Bank Indonesia Siap Lakukan Intervensi

Gubernur BI Agus Martowardojo menekankan bahwa melemahnya rupiah terhadap dolar baru-baru ini sesuai dengan mata-mata uang Asia lainnya.

Pemerintah Terus Pantau Pergerakan Ekonomi Nasional dan Global

Menteri Keuangan, Chatib Basri menjelaskan, meski masih terjadi beberapa gejolak pada perekonomian Indonesia, secara keseluruhan perekonomian Indonesia masih terkendali.

Kepala IMF: Pemulihan Ekonomi Dunia Mengecewakan

Kepala IMF Kamis (2/10) mengatakan, pemulihan ekonomi dunia mengecewakan, karena masih menghadapi beban akibat krisis finansial global beberapa tahun lalu.

AS akan Tingkatkan Perdagangan dengan Polandia

Menteri Perdagangan Amerika Serikat, Penny Pritzker, dalam sebuah pertemuan para pengusaha Polandia dan AS hari Senin (29/9) mengatakan bahwa bisnis antara kedua negara saat ini masih belum mencapai potensinya.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook