Senin, 24 Nopember 2014 Waktu UTC: 01:11

Berita / Ekonomi

Presiden Jokowi Beri Komitmen, Syarat pada Bank yang Didukung China

Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Istana Merdeka, Jakarta (3/11). (VOA/Ahadian Utama)

21.11.2014
Presiden Jokowi dilaporkan telah meminta kantor pusat AIIB untuk berlokasi di Jakarta dan Indonesia akan diberi peran besar dalam operasi-operasi bank tersebut. Selengkapnya

Indonesia Akan Impor Lebih Banyak BBM Kualitas Tinggi

Permintaan BBM non-subsidi diperkirakan naik sekitar 10.000 kiloliter per hari dalam tiga bulan, dari sekitar 2.500 kiloliter saat ini.

Perusahaan Korea Utara Langgar Sanksi PBB

Sebuah produsen permesinan Korea Utara yang menjadi obyek sanksi PBB disinyalir melakukan bisnis gelap melalui perusahaan-perusahaan semu di China dan Rusia.

Harga BBM Naik, Bank Indonesia Tingkatkan Suku Bunga

Peningkatan ini akan memberikan dukungan pada rupiah, yang nilainya telah turun 6 persen dalam enam bulan terakhir terhadap dolar.

Negara Hadapi Resesi, PM Jepang Akan Tangguhkan Kenaikan Pajak

Ekonomi terjerumus ke dalam resesi dalam kuartal terakhir, turun 1,6 persen setelah penurunan 7,3 persen dalam kuartal sebelumnya.

Galeri Foto China, Australia Tandatangani Perjanjian Perdagangan Bebas

Australia dan China telah menandatangani perjanjian perdagangan bebas yang diharapkan dapat membuka pasar bernilai miliaran dolar untuk eksportir-eksportir dari Australia.

Ekonomi Jepang Tergelincir dalam Resesi

Produk Domestik Bruto (PDB) Jepang menciut sekitar 1,6 persen setahun dalam kuartal ke-3, setelah anjlog 7,3 persen dalam kuartal ke-2, menyusul kenaikan pajak penjualan.

Bursa Saham Hong Kong dan Shanghai Mulai Terhubung

Para analis keuangan mengatakan jual-beli lintas perbatasan itu diperkirakan akan mencapai US$3,8 milyar sehari.

Dorong Investasi Asing, Presiden Jokowi Pastikan Kepentingan Rakyat yang Utama

Presiden Jokowi mengatakan aktifnya Indonesia dalam berbagai forum internasional dalam menarik minat investor tetap didasari oleh kepentingan nasional.

G20 Sepakati Rencana Tingkatkan Ekonomi Global

Para pemimpin 20 negara ekonomi maju dan berkembang terbesar di dunia telah menetapkan rencana untuk mendongkrak produk domestik bruto global sampai lebih dari dua triliun dolar dalam lima tahun, dengan investasi dalam infrastruktur dan meningkatkan perdagangan bebas.

G20 Bahas Cara Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Para pemimpin G20 itu menyepakati rencana yang “komprehensif dan koheren” untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kelompok itu sebesar 2,1 persen.

Kepala Negara Berdatangan untuk KTT G-20 di Brisbane

Para pemimpin dunia berdatangan di Brisbane, Australia untuk menghadiri pertemuan dua hari 20 negara ekonomi kuat dunia (KTT G-20) yang diperkirakan akan terfokus pada keuangan global, perubahan iklim dan Ukraina.

Kenaikan Harga BBM Tidak Lama Lagi

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan kenaikan harga bahan bakar minyak akan segera diberlakukan karena jika terus ditunda akan semakin sulit mengatasi gejolak penolakan terhadap kenaikan harga BBM.

Video Investasi Asing Terhadap Infrastruktur Indonesia

Keterbatasan infrastruktur di tanah air bukan hanya menyebabkan kesenjangan standar ekonomi antar pulau dan wilayah, tetapi juga menjadi kendala investasi yang bisa menciptakan lapangan kerja. Karena itulah isu infrastruktur ini mendominasi lawatan luar negeri perdana Presiden RI Joko Widodo.

Jumlah Pengajuan Tunjangan Pengangguran AS Naik

Jumlah warga AS yang mengajukan tunjangan pengangguran naik sedikit pekan lalu, tetapi tetap rendah dalam hampir 14 tahun.

Raksasa-raksasa Minyak Puji Pendekatan Baru Indonesia Terhadap Investasi

Pemerintah Indonesia dipuji karena membuka dialog konstruktif dengan industri dalam "kata-kata yang sangat jelas."

Manipulasi Valuta Asing, 5 Bank Global Didenda $3,4 Miliar

Lima bank global dikenai denda hampir $ 3,4 miliar karena dituduh berusaha memanipulasi pasar valuta asing dalam beberapa tahun terakhir.

Indonesia Gelar Karpet Merah untuk Investor, Janjikan Reformasi

Presiden Jokowi dan para menteri mengindikasikan prioritas dalam menyelesaikan masalah-masalah pembebasan lahan, yang telah lama menjadi kendala dalam perbaikan infrastruktur.

Obama: AS Sambut Baik China Tumbuh Makmur dan Damai

Presiden AS Barack Obama menyampaikan komentar itu dalam pidato kepada para pemimpin bisnis dalam KTT APEC di Beijing, Senin (10/11).

China, Korea Selatan Capai Kesepakatan Perdagangan Bebas

Kesepakatan Perdagangan Bebas China-Korea Selataan akan mencabut tarif 92 persen barang-barang impor China ke Korea Selatan dan 91 persen barang-barang impor Korea Selatan ke China dalam kurun 20 tahun.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook