Jumat, 29 April 2016 Waktu: 04:51

    Berita / Ekonomi

    Bank Sentral AS akan Pertahankan Suku Bunga

    Layar televisi di New York Stock Exchange menunjukkan tingkat suku bunga bank sentral AS tidak berubah 27 Januari lalu (foto: dok). Bank sentral AS akan kembali mempertahankan tingkat suku bunga acuan.

    28.04.2016
    Para pembuat kebijakan bank sentral AS mengatakan tingkat inflasi di Amerika masih berada di bawah target Bank Sentral yaitu 2%. Selengkapnya

    Investasi China di AS Terus Meningkat

    Investasi China di AS diperkirakan akan mencapai rekor baru tahun ini karena sejumlah besar aliran dana akan terus mengalir dari China.

    Pemerintah Nilai Saham Freeport Jauh di Bawah Harga Penawaran

    Freeport telah menawarkan sahamnya di Indonesia, termasuk kompleks tambang tembaga dan emas Grasberg, pada harga $1,7 miliar bulan Januari.

    Populasi Semakin Menua, Jepang Incar Pekerja Asing

    Partai LDP yang berkuasa mengusulkan perluasan jenis-jenis pekerjaan yang terbuka untuk pekerja asing, dan menggandakan jumlah mereka dari hampir satu juta sekarang ini.

    Gubernur Indonesia di OPEC: Pembekuan Produksi Minyak Tidak Mendesak

    Harga minyak US$45 per barrel "tidak buruk" dan tidak perlu tergesa-gesa membekukan hasil produksi jika minyak mentah tetap seharga itu.

    Presiden: Pertumbuhan Ekonomi Q1 Sekitar 5%

    Bulan Februari lalu, Presiden mengatakan ia sangat optimistis negara ini dapat mencapai target pertumbuhan 5,3 persen setelah merosot 4,8 persen tahun lalu.

    Bank Indonesia Mulai Proses Panjang Perbaikan Pasar Uang

    Banyak isu-isu yang perlu diselesaikan BI agar langkah-langkahnya efektif, dan mendorong bank-bank untuk mengeluarkan lebih banyak pinjaman untuk menaikkan ekonomi yang lamban.

    China Perluas Tindakan Anti-Korupsi ke Keluarga Pejabat

    Langkah ini menyusul bocoran dokumen Panama yang menunjukkan bahwa beberapa perusahaan di luar negeri terkait dengan nama-nama anggota keluarga pejabat tinggi China.

    Panama akan Terapkan Transparansi pasca Skandal ‘Panama Papers’

    Pemerintah Panama akan mengadopsi standar pelaporan pajak global setelah terjadi kontroversi terkait terungkapnya dokumen Panama atau 'Panama Papers'.

    Harga Minyak Anjlok Setelah Pertemuan Qatar Gagal

    Harga minyak mentah Brent yang menjadi patokan turun 5 persen Senin pagi, demikian pula minyak mentah AS.

    Pertemuan di Qatar Gagal Sepakati Pembekuan Produksi Minyak

    18 negara penghasil minyak dunia gagal menyepakati pembekuan produksi dalam sebuah KTT hari Minggu (17/4) di Qatar.

    Pejabat Keuangan Dunia Janji Lebih Kuat Dorong Perekonomian

    Pejabat-pejabat dari seluruh dunia berjanji akan melakukan upaya yang lebih kuat untuk mendorong perekonomian dunia yang lamban.

    15 Negara Minyak Bertemu di Qatar untuk Bekukan Produksi Minyak

    Para wakil dari paling sedikit 15 negara penghasil minyak, termasuk Arab Saudi dan Rusia, bertemu di Doha guna membendung penurunan harga yang telah merugikan pemasukan eksportir milyaran dolar.

    Italia Adakan Referendum tentang Jangka Waktu Konsesi Migas

    Referendum mengenai jangka waktu konsesi pengeboran migas lepas pantai di perairan Italia akan dilakukan oleh rakyat Italia. Banyaknya migas yang dipertaruhkan adalah sama dengan 3 persen permintaan gas dalam negeri Italia setiap tahun dan satu persen permintaan minyak satu tahun.

    IMF Serukan Tingkat Suku Bunga Tetap Rendah, Lebih Banyak Reformasi

    IMF mengatakan ekonomi global tumbuh “sedikit” dengan prospek yang melemah dan bahwa perdagangan terus mengalami “kemunduran yang signifikan.”

    Bank-bank dan Bisnis Masih Enggan Berbisnis dengan Iran

    Beberapa perusahaan mengeluh mereka belum berhasil masuk ke dalam ekonomi Iran yang bernilai 415 miliar dolar, pasca dicabutnya sanksi ekonomi terhadap Teheran.

    China Laporkan Pertumbuhan Ekonomi yang Melambat

    Media pemerintah melaporkan Jumat (15/4) bahwa produk domestik bruto nasional tumbuh 6,7 persen dibanding tahun sebelumnya, mencapai 2,4 triliun dolar.

    Sri Mulyani: Hilangnya Kepercayaan Publik akibat Panama Papers Rugikan Ekonomi

    Direktur pengelola Bank Dunia, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, hilangnya kepercayaan publik akibat bocornya Panama Papers bisa membuat warga biasa enggan membayar pajak.

    Oxfam: Perusahaan AS Simpan $1,4 Triliun di Luar Negeri

    Oxfam mengatakan, beberapa perusahaan besar AS, termasuk produsen obat Pfizer, bankir investasi Goldman Sachs, pengecer Walmart, Apple, General Electric, dan Microsoft, menyimpan cadangan uang tunai di luar negeri.

    KPPU Akan Selidiki Praktik Kartel Perusahaan Minyak Kelapa Sawit

    Perjanjian yang ditandatangani perusahaan-perusahaan itu berpotensi menjadi alat kartel yang akan memunculkan praktik-praktik monopoli dan atau persaingan usaha yang tidak sehat, menurut KPPU.

    Ikuti Kami