Sabtu, 28 Februari 2015 Waktu: 08:56

Berita / Ekonomi

Jerman Setujui Perpanjangan 4 Bulan Bagi Dana Talangan Yunani

Kanselir Jerman Angela Merkel (berbaju kuning) bersama anggota Parlemen Jerman setelah memberikan suara mendukung perpanjangan 4 bulan program dana talangan untuk Yunani (27/2).

28.02.2015
Parlemen Jerman hari Jumat mengadakan voting dengan hasil mayoritas mendukung perpanjangan empat bulan program dana talangan untuk Yunani. Selengkapnya

Laju Inflasi di Jepang Turun 2,2 Persen

Inflasi inti, yang tidak menyertakan harga-harga pangan, adalah 2,2 persen. Sedangkan inflasi sebulan sebelumnya 2,5 persen, yang paling rendah dalam 10 bulan.

Harga Barang Konsumen AS Turun

Harga-harga barang-barang konsumen AS turun tujuh persepuluh persen pada bulan Januari, penurunan tertinggi sejak 2008.

Kalah Bersaing, General Motors akan Tutup Pabrik di Indonesia

Sekitar 500 orang di PHK setelah produsen otomotif General Motors mengatakan akan menutup pabrik mereka di Indonesia yang telah beroperasi selama 80 tahun.

Uni Eropa Perpanjang Tenggat Dana Talangan Yunani

Para menteri keuangan Uni Eropa hari Selasa (24/2) menyetujui perpanjangan tenggat pinjaman dana talangan Yunani.

Bank Sentral AS Pertahankan Suku Bunga Hingga Juni

Kepala Bank Sentral Amerika Janet Yellen Selasa (24/2) mengatakan suku bunga utama tidak akan dinaikkan sebelum bulan Juni.

Pengusaha Minta Kejelasan Iklim Usaha

Pemerintah dan Bank Indonesia dinilai belum mampu membuat nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika stabil.

Yunani Berupaya Reformasi Perpanjangan Dana Talangan

Pemerintah Yunani berupaya merumuskan perubahan paket ekonomi sebagai bagian dari perjanjian untuk memperpanjang dana talangan dari kreditor Uni Eropa.

Jerman Tolak Proposal Yunani Perpanjang Dana Talangan

Jerman hari Kamis (19/2) menolak permintaan perpanjangan dana talangan Yunani dengan mengatakan proposal itu tidak “substansial” bagi suatu solusi.

Defisit Perdagangan Jepang Jatuh Hampir 60 Persen

Defisit 1,18 triliun Yen atau US$9,9 milyar sesuai dengan perkiraan. Ekspor meningkat 17 persen dari setahun sebelumnya dan impor jatuh 9 persen.

Menkeu Yunani Optimistis Akan Dapat Perpanjangan Utang

Yunani mempunyai waktu sampai akhir bulan ini untuk membayar kembali utangnya kepada para kreditur Eropanya atau merundingkan persetujuan baru.

Yunani akan Minta Perpanjangan Pinjaman dari Kreditor Eropa

Yunani dan mitra-mitranya di Uni Eropa diperkirakan akan kompromi mengenai program utang dana talangan, walaupun para kreditor bersikap keras dan mengeluarkan ultimatum hari Senin di Brussels.

Yunani, UE Mungkin Capai Kompromi soal Dana Talangan

Pemerintah Yunani dan Uni Eropa melunak dalam pembicaraan Selasa (17/2), dan diperkirakan akan berkompromi dalam program dana talangan bagi Athena.

Badai Musim Dingin Rugikan Ekonomi AS $1-2 Milyar

Badai musim dingin di Amerika tahun ini diperkirakan bisa merugikan perekonomian AS antara 1-2 milyar dolar, dan ini baru angka kerugian hingga bulan Februari ini.

Ekonomi Jepang Keluar dari Resesi Kuartal Terakhir 2014

Banyak ekonom sebelumnya telah memperkirakan keluarnya Jepang dari resesi berkat permintaan yang lebih kuat di Amerika Serikat, pasar ekspor terbesar Jepang.

Senator AS Kunjungi Kuba

​Sehari setelah Amerika mengumumkan pelonggaran terhadap pembatasan impor Kuba, dua Senator Amerika memulai misi perdagangan 4 hari ke negara pulau itu.

Karyawan Alibaba Tidak Terima "Ang Pao"

Taipan perusahaan internet Jack Ma mengatakan karyawannya tidak akan menerima hadiah Tahun Baru Imlek karena tahun 2014 tidak merupakan tahun yang istimewa bagi perusahaan, walaupun Penawaran Saham Perdana (PSP) di Wall Street raih catatan tertinggi.​

Apple Kembangkan Mobil Listrik

Perusahaan raksasa teknologi Amerika, Apple, secara rahasia mengembangkan pembuatan mobil listrik dengan merek dagang perusahaannya, seperti dilaporkan harian Wall Street Journal.​

Yunani, Kreditor Internasional Kembali Bahas Utang

Pemerintah Yunani menginginkan para kreditor internasionalnya memberi pinjaman sementara untuk beberapa bulan.

Yunani dan Krediturnya Sepakati Pembahasan Teknis

Analis mengatakan para kreditur Jerman dapat memperpanjang jangka waktu pinjaman Yunani dan menurunkan suku bunga, tetapi tidak memotong jumlah utang, yang dikehendaki Athena.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook