Kamis, 31 Juli 2014 Waktu UTC: 23:39

Berita / Ekonomi

Argentina Gagal Membayar Utangnya

Axel Kicillof, mentor perekonomian Argentina, berbicara pada pers setelah negosiasi di Konsulat Argentina di New York, 30 Juli 2014.

31.07.2014
Menteri perekonomian Argentina mengatakan negara itu akan menunggak utangnya. Selengkapnya

Ekonomi AS Tumbuh Lebih Cepat

Pertumbuhan ekonomi Amerika mengalami percepatan yang tajam pada kuartal kedua tahun ini, sehingga mencapai laju tahunan empat persen.

Argentina Rundingkan Utang dengan Kreditor AS

Pemerintah Argentina berusaha untuk mencapai persetujuan restrukturisasi utang dengan sekelompok kreditor Amerika.

Rusia Harus Bayar 50 Milyar Dolar kepada Yukos

Pemerintah Rusia harus membayar 50 milyar dolar karena menggunakan klaim pajak untuk menghancurkan perusahaan minyak terbesar Rusia, Yukos.

Pekerja Restoran Cepat Saji Amerika Tuntut Upah 15 Dolar Per Jam

Pekerja restoran cepat saji dari seluruh Amerika hari Sabtu bertekad meningkatkan upaya mereka untuk upah 15 dolar per jam dan keanggotaan serikat buruh.

Obama: Rangkul Patriotisme Ekonomi

Presiden Amerika Barack Obama mengecam apa yang disebutnya “sebuah kelompok kecil tetapi berkembang” perusahaan-perusahaan raksasa yang melarikan diri ke luar negeri untuk menghindari membayar pajak.

Video Pengurangan Subsidi BBM di bawah Pemerintahan Baru RI

Larinya modal akibat normalisasi kebijakan fiskal Amerika membuat investor berpikir dua kali sebelum menanam modal di negara emerging market termasuk Indonesia. Untuk Indonesia, isu utama yang mengganjal selain kepastian hukum adalah beban subsidi BBM yang mengekang perkembangan infrastruktur.

IMF: Pertumbuhan Ekonomi Global Lebih Lambat dari Perkiraan

Dana Moneter Internasional (IMF) hari Kamis (24/7) menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi global tahun 2014.

Jepang Alami Defisit Perdagangan Selama 2 Tahun

Defisit perdagangan mencapai rekor US$75 milyar untuk enam bulan pertama tahun ini, yang menunjukkan bahwa usaha meningkatkan ekspor tidak berhasil.

Newmont Bahas Persetujuan untuk Lanjutkan Ekspor dari Indonesia

Persetujuan dengan pemerintah Indonesia yang akan memungkinkan perusahaan AS itu untuk melanjutkan ekspor-ekspor konsentrat tembaga

Presiden Terpilih Jokowi Ingin Duduk Bersama Perusahaan Tambang

Jokowi mengatakan ingin duduk bersama dengan para pemegang saham, investor, regulator dan orang-orang untuk mengetahui masalahnya dan mencari solusi terbaik.

DPR Pertimbangkan RUU untuk Batasi Saham Asing di Bank Lokal

Komisi DPR sedang mempertimbangkan RUU yang akan membuat bank-bank asing menjual saham di bank-bank Indonesia sampai maksimum 40 persen dalam 10 tahun

Video Kenaikan Harga Makanan Akibat Kekeringan di AS

Kekeringan di Amerika yang dua tahun lalu mendongkrak harga kedelai di Indonesia kembali berlanjut musim panas ini, terutama di negara bagian terbarat California. Sejauh ini kekeringan baru mempengaruhi harga makanan secara domestik, seperti dilaporkan Nova Poerwadi & tim VOA dari Washington, D.C.

Produksi Kopi, Kakao, Karet di Indonesia Meningkat pada 2014

Kenaikan produksi kopi, karet dan kakao di Indonesia mencapai 2,9 persen sampai 14,7 persen dibandingkan 2013.

Pasar Kerja AS Membaik, Sektor Perumahan Melamban

Pasar kerja Amerika sedikit membaik, sementara sektor perumahan melamban, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS Kamis (17/7).

Microsoft akan PHK 18 Ribu Karyawan

Salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia, Microsoft yang berbasis di Amerika, menyatakan berencana mem-PHK hingga 18 ribu karyawan tahun depan.

Starbucks Buka Toko Pertama di Kolombia

Gerai kopi raksasa dunia Starbucks hari Rabu (16/7) membuka toko pertamanya di Kolombia, negara yang populer dengan kopi.

Pemerintah Ancam Akhiri Kontrak Pertambangan Newmont

Pemerintah mengatakan dengan menghentikan produksi, Newmont membuat pendapatan negara berkurang sehingga dapat dikatakan telah gagal memenuhi kewajiban atau lalai.

Pemimpin India-China Bahas Perdagangan di Brazil

PM India Narendra Modi dan Presiden China Xi Jinping bertemu selama 80 menit hari Selasa (15/7) di Fortaleza, Brazil menjelang pertemuan BRICS.

WTO: Pajak Bea Masuk AS atas Barang China Tidak Sesuai Aturan Internasional

Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) memutuskan Amerika Serikat salah memberlakukan pajak sebagai hukuman atas berbagai barang China, dalam sebuah keputusan yang bisa memiliki dampak jangka panjang.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook