Sabtu, 29 Agustus 2015 Waktu: 10:04

Berita / Ekonomi

Saham Asia Kembali Naik

Dua orang pria tengah mengamati papan perdagangan di sebuah galeri bursa saham swasta di Kuala Lumpur, Malaysia (25/8).

28.08.2015
Indeks Nikkei Jepang naik tiga persen sementara Shanghai naik 4,8 persen saat penutupan lantai bursa, Jumat (28/8). Selengkapnya

Kamar Dagang AS Desak China Tingkatkan Akses untuk Industri Jasa Asing

Keterampilan asing disebut-sebut dapat membantu mengembangkan bursa saham China yang rentan dan menghadapi bencana seperti ledakan kimia baru-baru ini di Tianjin.

Ukraina Capai Kesepakatan Keringanan Pembayaran Utang

Sebagai bagian dari kesepakatan, investor yang memiliki obligasi Ukraina akan memberikan 20 persen kepemilikan mereka, mengurangi $19 milyar utang negara hingga menjadi $15,5 milyar.

Bidik 28 Negara di Uni Eropa, Pemerintah Genjot Ekspor Produk Kayu Ber-SVLK

Ekspor kayu bersertifikasi Sistem Verifikasi Legalitas Kayu atau SVLK terus meningkat dan diminati pasar dunia. Pemerintah bidik ekspor produk kayu ber-SVLK di 28 negara kawasan Uni Eropa.

Menkeu: JPMorgan Kena 'Sanksi' Atas Catatan Riset Negatif

JPMorgan dianggap menyebarkan kepanikan dan berbuat tidak etis dengan menjadikan sebuah negara komoditas.

Harga-Harga Saham di Asia Naik

Harga-harga saham di Amerika telah mengakhiri rentetan penurunan selama seminggu hari Rabu dengan indeks-indeks utama meningkat kira-kira 4 persen.

Bursa Saham di Asia Berfluktuasi Tak Terkendali

Saham-saham China merosot lebih jauh, sementara saham-saham Asia lainnya berfluktuasi tidak terkendali pada sesi perdagangan hari Rabu (26/8).

Freeport: Kesepakatan Belum Tercapai, Ekspor Tembaga Seret

Perusahaan tambang AS itu mengatakan hampir semua ekspor konsentrat tembaga dari tambang Grasberg di Papua telah dihentikan sejak pengecualian aturan berakhir 25 Juli.

Pengurangan Suku Bunga di China Gagal Tenangkan Pasar

Perdagangan kembali terguncang di Asia, dengan bursa yang naik turun antara kenaikan dan penurunan besar.

Saham AS dan Eropa Melonjak, Saham Asia Kembali Merosot

Harga saham Amerika dan Eropa melonjak hari Selasa (25/8), dari kejatuhan besar beberapa hari terakhir ini, meskipun harga saham di China dan pasar lain di Asia merosot lagi.

APBN Sektor Pertanian Bertambah, Petani Tetap Miskin

Alokasi dana untuk sektor pertanian dalam APBN terus bertambah, termasuk dana desa yang diharapkan mampu membantu kehidupan petani. Namun menurut Tejo Wahyu Jatmiko dari Aliansi Desa Sejahtera, hidup petani sangat miskin.

Pemerintah Berupaya Lindungi Pasar Valas, Saham yang Terguncang

Untuk mengurangi volatilitas pasar, bursa saham hari Selasa memperketat batas harian mengenai berapa besar saham dapat jatuh.

Harga-Harga Saham di China Kembali Jatuh

Saham-saham China jatuh lebih dari 6 persen pada perdagangan awal sebelum kemudian naik kembali.

Guncangan di China Dapat Perlemah Ekonomi-ekonomi Besar Dunia

Jatuh bebasnya harga-harga di bursa saham dunia, menurut David Kelly, kepala strategis global di JP Morgan Funds, adalah sesuatu yang "Made in China."

Indeks Dow Jones Turun Lebih dari 1.000 Poin di Tengah Kekhawatiran Ekonomi China

Walll Street dibuka di bawah 16.000 untuk pertama kalinya sejak Februari 2014. Sebelumnya, saham-saham China turun lebih dari 8 persen.

Bursa Saham Asia Merosot Tajam

Penurunan bursa di seluruh dunia dalam beberapa hari terakhir ini terutama disebabkan oleh ketakutan tentang ekonomi China yang melambat lebih dari dugaan semula.

Rubel Rusia Terus Terpuruk, Terendah dalam 7 Bulan Terakhir

Nilai mata uang Rusia, rubel anjok 2,3 persen hari Senin, ke level terendah dalam tujuh bulan di tengah-tengah terus merosotnya harga minyak, ekspor utama negara ini.

Pasar-pasar Saham Asia Merosot Tajam

Kejatuhan ini disebabkan terutama karena ketakutan-ketakutan bahwa ekonomi China akan melambat lebih dari yang diperkirakan.

Indonesia Perpanjang Insentif Pajak Beberapa Industri untuk Dongkrak Investasi

Pengurangan pajak berlaku bagi industri-industri "pelopor", termasuk transportasi maritim, telekomunikasi, produksi logam hilir dan pemrosesan pertanian.

Harga Melonjak, Pedagang Daging Ayam Mogok Berjualan

Setelah beberapa waktu lalu harga daging sapi meroket, kini giliran harga daging ayam yang mengalami lonjakan tinggi. Pedagang daging ayam di seluruh pasar tradisional Kota Bandung melakukan aksi mogok berjualan mulai Kamis (20/8) pukul 12.00 siang kemarin.

Ikuti Kami