Jumat, 22 Agustus 2014 Waktu UTC: 07:52

Berita / Ekonomi

Bank of America Bayar Denda Hampir $17 Miliar

Salah satu kantor Bank of America di Miami, Florida (foto: dok).

21.08.2014
Jaksa Agung AS mengumumkan denda bagi Bank of America sebesar hampir 17 miliar dolar karena memberi pinjaman buruk yang memicu krisis finansial global. Selengkapnya

Rusia Tutup McDonald's karena Alasan Sanitasi

Pejabat kesehatan Rusia mengatakan Kamis (21/8), mereka menyelidiki kemungkinan pelanggaran aturan sanitasi di sejumlah restoran McDonald's.

Mentan Suswono: Program Swasembada Pangan Gagal

Karena swasembada beberapa komoditas gagal, pemerintah mendatang harus merancang ulang program pangan nasional agar swasembada tercapai.

Menkeu: BBM Bersubsidi Wewenang Pemerintahan Baru

Setelah paparan RAPBN 2015 oleh Presiden Yudhoyono, para menteri ekonomi berkumpul dan memaparkan RAPBN 2015 sesuai bidang masing-masing, termasuk mengupas mengenai subsidi BBM.

Presiden: Pemerintah Berupaya Realistis dalam Menyusun RAPBN 2015

Presiden Yudhoyono mengatakan gejolak ekonomi global diperkirakan masih terjadi pada 2015 sehingga pemerintah sangat berhati-hati dan berupaya realistis dalam menyusun RAPBN 2015.

Video Meningkatnya Biaya Melangsungkan Pesta Pernikahan

Salah satu pertanda pulihnya perekonomian Amerika dari resesi tahun 2008 adalah semakin meningkatnya biaya pernikahan. Ini terlihat dari peningkatan tarif sejumlah jasa yang terkait dengan penyelenggaraan pesta pernikahan. Seperti dikabarkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.

Gunakan Zat Kimia, China Larang Impor Babi AS

China mengharuskan verifikasi oleh pihak ketiga bahwa daging babi yang dikirim ke China bebas bahan kimia “ractopamine”.

Federasi HAM Gugat Perundingan Perdagangan Uni Eropa-Vietnam

Uni Eropa dinilai mengabaikan unsur pelanggaran HAM, karena mengadakan perundingan perdagangan bebas dengan Vietnam.

Pertumbuhan Ekonomi Jepang Merosot dalam Kuartal Kedua

Data menunjukkan Produk Domestik Bruto Jepang menurun 6,8 persen laju tahunan dalam kuartal kedua.

Pengamat: Harga BBM Bersubsidi Harus Naik atau Beralih ke Gas

Upaya pemerintah membatasi penggunaan bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi menurut pengamat ekonomi, Faisal Basri tidak akan berhasil. Menurutnya sebaiknya pemerintah segera menaikkan harga BBM bersubsidi.

Video Melambungnya Biaya Kuliah di AS

Melambungnya biaya kuliah menjadi kekhawatiran kalangan orang tua di semua negara, tak terkecuali di Amerika Serikat. Apalagi di negara tersebut banyak siswa menjadi terlilit hutang kuliah, selepas wisuda. Selengkapnya dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.

Pemerintah Optimis Target Investasi 2014 akan Tercapai

Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan investasi, tertutama barasal dari negara-negara maju seperti China.

Peluang Bisnis di Indonesia Meningkat

Menurut hasil survey terkait Indeks Tendensi Bisnis Triwulan II-2014 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik atau BPS, kondisi bisnis di Indonesia meningkat dibanding sebelumnya karena tingkat optimisme pelaku bisnis meningkat.

Argentina Gugat AS di Mahkamah Internasional

Argentina menggugat Amerika Serikat di Mahkamah Keadilan Internasional hari Kamis, tetapi supaya gugatan itu dapat berjalan, Amerika harus memberi yurisdiksi kepada mahkamah dari mana Amerika menarik diri tahun 1986.

Maskapai Malaysia Airlines Hentikan Jual-Beli Sahamnya di Bursa

Maskapai Malaysia Airlines yang bermasalah, yang telah kehilangan dua pesawat penumpang tahun ini, telah menghentikan jual-beli sahamnya di bursa untuk sementara menunggu pengumuman.

Larangan Impor Rusia Bisa Rugikan Konsumen dan Petani

Pemerintah Rusia hari Kamis (7/8) memberlakukan larangan impor pangan senilai 17 miliar dollar lebih dari Eropa dan Amerika hingga setahun mendatang.

Ekonomi Indonesia Melambat Akibat Kebijakan AS dan Koreksi IMF

Badan Pusat Statistik atau BPS mencatat perekonomian Indonesia pada Triwulan II-2014 melemah dibanding sebelumnya.

Senat Meksiko Setujui Pembukaan Sektor Minyak

Kongres Meksiko menyetujui reformasi energi menyeluruh yang akan menyudahi monopoli negara selama 70 tahun dan secara dramatis mengubah peran perusahaan-perusahaan swasta dan asing dalam industri gas dan minyak negara itu.

Apple, Samsung Sepakat Untuk Mencabut Gugatan Hak Paten di Luar AS

Perusahaan-perusahaan elektronik Apple dan Samsung sepakat untuk mencabut segala pertikaian hak paten di antara mereka di luar AS.

Konglomerat Media Murdoch Meninggalkan Usaha Pembelian Time Warner

Perusahaan media “21st Century Fox,” milik konglomerat media dunia, Rupert Murdoch, meninggalkan upayanya untuk membeli perusahaan media raksasa “Time Warner.”

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook