Selasa, 28 April 2015 Waktu: 17:21

Berita / Ekonomi

Kesepakatan Baru Belum Tercapai, Yunani Berpotensi Kehabisan Cadangan Uang Tunai

Seorang perempuan berjalan melewati bendera Yunani yang dijual di pusat kota Athena, Yunani, sementara Yunani terancam kehabisan cadangan uang tunai dalam beberapa pekan mendatang jika kreditor Uni Eropa dan IMF menolak pemberian dana talangan.

26.04.2015
Wakil Perdana Menteri Yunani Yannis Dragasaki mengatakan Yunani dan para kreditor harus mencapai kesepakatan baru pada awal Mei untuk mengatasi kebutuhan dana tunai Yunani. Hal ini disampaikannya dalam wawancara dengan suratkabar Yunani hari Sabtu (25/4) sebagaimana dikutip kantor berita REUTERS. Selengkapnya

Zona Eropa Abaikan Spekulasi Rencana Keluarnya Yunani

Yunani dikritik karena tidak bersikap proaktif dalam mempersiapkan dan mengajukan langkah-langkah reformasi yang diminta serta tidak menghargai tenggat yang kian dekat.

Sebut sebagai 'Jihad Konstitusi,' Muhammadiyah Gugat 3 UU Investasi

PP Muhammadiyah menggugat tiga jenis perundang-undangan yang dapat menjadi pukulan bagi investor asing di sektor minyak bumi dan gas.

Starbucks Raup Peningkatan Laba

Starbucks telah melaporkan peningkatan laba didukung produk-produk baru yang lebih mahal.

Zona Euro: Yunani Harus Segera Capai Persetujuan dengan Kreditor

Yunani mempunyai waktu sampai akhir April untuk menyetujui lebih banyak reformasi sebagai imbalan dana talangan yang telah disisihkan para kreditornya.

Toyota Masih Jadi Produsen Mobil Terbesar Dunia

Produsen mobil Jepang itu telah menjadi perusahaan dengan penjualan mobil tertinggi di dunia dalam tiga tahun terakhir.

Pemerintah Tawarkan Insentif Pajak untuk Eksportir

Namun para analis mengatakan insentif pajak saja tidak akan membangkitkan ekspor, yang telah turun dalam basis tahun per tahun selama enam bulan berturut-turut.

Indonesia Serukan Arsitektur Global Finansial yang Baru

Presiden Jokowi mengatakan ide bahwa masalah-masalah ekonomi hanya bisa diatasi melalui Bank Dunia, IMF dan ADB sudah usang.

Indonesia Akan Dorong Pakta Perdagangan Bebas dengan Korea Selatan, EEA

Pemerintah mencari cara-cara untuk mempercepat pembicaraan mengenai perjanjian-perjanjian perdagangan bebas dengan Korea Selatan dan Norwegia, Islandia dan Liechtenstein.

Presiden Jokowi Dorong Investor ke Indonesia

Presiden Jokowi memastikan perubahan besar sedang terjadi di Indonesia, menuju kondisi perekonomian yang lebih baik.

AS, Eropa Lanjutkan Bahas Kesepakatan Perdagangan Trans-Atlantik

Para perunding AS dan Eropa melanjutkan pembicaraan mengenai kesepakatan perdagangan trans-Atlantik yang kontroversial di New York Senin (20/4).

Pemerintah Obama Mendukung Reformasi IMF

Dalam pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional IMF dan Bank Dunia di Washington DC pekan ini, ada desakan untuk meningkatkan hak suara negara-negara berkembang seperti China dan India di IMF, sebagaimana telah disepakati tahun 2010.

IMF Berkomitmen Bangun Ekonomi yang Lebih Kokoh

IMF menyatakan berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah tambahan guna mendukung suatu “ekonomi global yang lebih kokoh, seimbang dan banyak menciptakan peluang kerja.”

Menteri Keuangan Amerika Desak Yunani Bahas Rincian Anggaran Keuangan

Menteri Keuangan Amerika Jack Lew mendesak Yunani untuk segera membahas “setiap bagian” dalam anggaran keuangannya, guna merancang rencana reformasi yang bisa memuaskan para kreditor internasional.

China-Pakistan akan Setujui Perjanjian Ekonomi $40 Miliar Lebih

Presiden China Xi Jinping akan mengunjungi Pakistan pekan depan di mana kedua negara diduga akan menyetujui perjanjian ekonomi dan energi bernilai lebih dari 40 miliar dolar.

Obama: Amerika Tak Bisa Menutup Diri

Presiden AS Barack Obama mengatakan itu dalam pembelaan gigih mengenai rencana perluasan perdagangan AS di seluruh dunia.

Upah Minimum di AS Tak Selalu Layak untuk Hidup

Wacana menaikkan upah minimum federal ke angka bulat $10,10 sejam terus kandas di Kongres. Padahal jumlah itupun dinilai tidak sebanding dengan biaya hidup di AS.

Putin: Ekonomi Rusia Tetap Kuat Meski Terkena Sanksi Barat

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Kamis (16/4) kinerja ekonomi negaranya tetap kuat meskipun diberlakukannya sanksi Barat atas keterlibatan Rusia di Ukraina.

Forum Ekonomi Dunia: Kemiskinan Digital Perlambat Pertumbuhan Ekonomi

Laporan baru menyatakan banyak negara yang gagal memperbaiki pertumbuhan ekonomi dan standar hidupnya karena "kemiskinan digital."

Guna Tingkatkan Produksi, Pertamina Pertimbangkan Akuisisi Kilang Minyak di Luar Negeri

Pertamina sedang mempertimbangkan kemungkinan berinvestasi pada kilang minyak di luar negeri untuk pertama kalinya, guna memenuhi permintaan domestik yang meningkat.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook