Jumat, 24 Oktober 2014 Waktu UTC: 15:25

Berita / Ekonomi

21 Negara Prakarsai Bank Asia Baru

Para penumpang kereta api menunggu listrik menyala lagi di stasiun di kota Allahabad, India, salah satu negara yang menandatangani prakarsa bank infrastruktur Asia yang baru.

24.10.2014
Bank Investasi Infrastruktur Asia tersebut merefleksikan keinginan China untuk mendorong investasi di wilayah ini dan rasa frustrasinya terhadap dominasi AS, Jepang dan Eropa di Bank Dunia, IMF dan ADB. Selengkapnya

Menkeu APEC Bahas Melambatnya Ekonomi China

Para menteri keuangan negara anggota APEC minggu ini bertemu di Beijing, untuk mencari bidang-bidang kerjasama di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi China, yang telah mulai berdampak pada negara-negara lain di Asia.

Menteri Keuangan APEC Bertemu di Beijing

Pejabat pemerintah dan sektor swasta bertemu minggu ini di Beijing pada konferensi menteri keuangan APEC, yang antara lain membahas pertumbuhan ekonomi China yang melambat.

AS: Kini Saatnya Capai Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Jepang

Kebuntuan antara Washington dan Tokyo dianggap sebagai salah satu penghalang besar untuk mencapai kesepakatan mengenai perjanjian perdagangan bebas yang lebih luas.

China Catat Pertumbuhan Ekonomi Terlambat Sejak 2009

Para pemimpin diperkirakan tidak akan mengeluarkan langkah drastis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kecuali ada penurunan besar dalam pasar lapangan kerja.

Rusia Tangguhkan Impor Produk Daging dari Uni Eropa

Badan pemerintah Rusia mengatakan Senin (20/10) larangan diberlakukan karena "zat terlarang dan berbahaya" telah dideteksi dalam produk impor Eropa ini.

Presiden Jokowi Berencana Naikkan Harga BBM Bulan Depan

Penasihat presiden mengatakan Jokowi berencana menaikkan harga bensin sebesar 46 persen dan solar 55 persen, kemungkinan pada 1 November.

Menkeu Jerman Yakin Mampu Seimbangkan Anggaran

Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble Minggu (19/10) mengatakan ia yakin dan mampu untuk menyeimbangkan anggaran Jerman tahun depan.

Kepala Bank Sentral Prihatin Kesenjangan Makin Besar di AS

Kepala Bank Sentral Amerika, Janet Yellen, menyuarakan keprihatinan dengan kesenjangan ekonomi yang semakin besar di AS.

Video Pulihnya Ekonomi Makro vs Realita Lapangan

Angka pengangguran Amerika berangsur turun hingga ke angka sebelum resesi. Tetapi masih banyak warga Amerika yang kekurangan secara ekonomi atau sekedar bekerja untuk gaji pas-pasan. Selengkapnya dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.

Pemerintah AS Kaji Penjualan Hotel Terkenal pada China

Waldorf Astoria telah menjadi rumah bagi para utusan AS untuk PBB selama lebih 50 tahun. Hilton berencana menjualnya pada perusahaan China seharga $1,95 milyar.

Toyota Akan Tarik 1,75 Juta Kendaraan Secara Global

Produsen otomotif ini telah menarik hampir 11 juta kendaraan sejak awal tahun, menghantam reputasinya yang hebat atas kualitas dan keamanan.

Indonesia Hapus Pajak Ekspor CPO Supaya Kompetitif dengan Malaysia

Dalam upaya mendorong pasar, produsen minyak kelapa sawit kedua terbesar, Malaysia, membebaskan komoditas itu dari pajak ekspor dari September sampai akhir Desember.

Ekonomi Eropa Bisa Kembali Terperosok Resesi

Para menteri keuangan Uni Eropa menyerukan dikeluarkannya stimulus pengeluaran untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi Eropa yang lamban.

Freeport Indonesia Diizinkan Lanjutkan Operasi Tambang Terbuka

Freeport telah diizinkan untuk melanjutkan operasi-operasi di Grasberg dengan syarat memberlakukan empat perbaikan keamanan utama di tambang Papua tersebut.

Ekonom Perancis Raih Hadiah Nobel Ekonomi

Ekonom Perancis, Jean Tirole telah dianugerahi Hadiah Nobel bidang Ekonomi untuk penelitiannya tentang kekuatan pasar dan regulasi.

Sri Lanka Buka Kembali Layanan Kereta Api

Setelah hampir seperempat abad terhenti akibat perang saudara, layanan kereta api dimulai kembali di Sri Lanka.

Boeing Umumkan Pemesanan 50 Pesawat dari Garuda

Boeing mengatakan pesawat yang dipesan itu dirancang untuk lebih hemat bahan bakar daripada model-model yang ada saat ini dari jet berlorong tunggal.

Aktivitas Pertambangan Turun, Target Pajak Sulit Tercapai

Pemerintah mengatakan target pendapatan negara melalui pajak tahun ini diperkirakan sulit tercapai terutama karena turunnya kegiatan ekspor sektor pertambangan. Sementara menurut Asosiasi Pengusaha Mineral Indonesia, pemerintah belum serius mendukung kemajuan sektor pertambangan.

Freeport Indonesia Didesak Tingkatkan Keamanan Tambang

Protes-protes baru, pemblokiran atau pemogokan dapat dipicu jika kekhawatiran akan keselamatan pekerja dan tuntutan lain diabaikan, menurut serikat pekerja Freeport.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook