Sabtu, 05 September 2015 Waktu: 19:17

Berita / Ekonomi

Tingkat Pengangguran AS Terendah Sejak 2008

Anthony Zingale memasang kabel motor blender di pabrik Vitamix di Strongsville, Ohio. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan tingkat pengangguran pada bulan Agustus sebesar 5,1 persen, terendah selama tujuh tahun terakhir.

05.09.2015
Tapi pertumbuhan lapangan kerja tidak seperti yang diharapkan dan mengirimkan sinyal yang membingungkan terkait keadaan ekonomi. Selengkapnya

Pemerintah Tunda Pengumuman Pemenang Proyek Kereta Api Cepat

Presiden berencana membuat keputusan berdasarkan kajian atas proposal-proposal kedua negara oleh konsultan independen dan sebuah tim beberapa menteri kabinet.

AS, Jepang Desak KTT G20 di Turki Bahas Ekonomi China

Amerika dan Jepang mendesak pihak berwenang keuangan global dan para gubernur bank sentral agar menjadikan ekonomi China sebagai fokus utama pembicaraan G20 akhir pekan ini di Turki.

Pasar Saham di Asia Masih Bergejolak

Saham Shanghai jatuh hampir 4,5 persen pada pembukaan, namun kemudian pulih sebelum Penutupan dan ditutup turun 0,2 persen.

Pimpinan Shell: ‘Minyak Tetap Dibutuhkan’

Marvin Odum mengatakan dia memperkirakan protes terhadap rencana perusahaan untuk pengeboran Arktik akan terus berlangsung.

IMF: Pertumbuhan Ekonomi Global Lebih Lemah dari Perkiraan

Asia diperkirakan masih memimpin pertumbuhan global, namun ritmenya melambat dan dapat menurun lebih jauh karena ketidakstabilan pasar keuangan baru-baru ini.

Kementerian Industri: Foxconn Belum Batalkan Rencana Investasi di Indonesia

Pejabat Kementerian Industri menyangkal laporan bahwa Foxconn telah membatalkan rencana investasinya karena masalah lahan yang tidak dijelaskan secara rinci.

China Pinjamkan $5 Milyar pada Venezuela

Presiden Nicolas Maduro mengatakan Venezuela telah menerima uang tersebut dari China, yang akan dibayar kembali dalam bentuk pengiriman minyak.

Terima Direktur IMF, Jokowi Pastikan Tak Bahas Bantuan Ekonomi

Presiden Jokowi menjelaskan pertemuan pihak IMF dengan dirinya, selain membahas soal perkembangan ekonomi dunia, juga seputar rencana pelaksanaan pertemuan tahunan antara IMF dengan Grup Bank Dunia yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 2018 mendatang.

Foxconn Batalkan Rencana Investasi di Indonesia

Pemasok Apple Inc itu telah memutuskan tidak akan melanjutkan rencananya karena masalah lahan.

China Tangkap Penyebar Desas-Desus Penyimpangan Bursa Saham

Pihak berwajib di China menangkap hampir 200 orang hari Sabtu dan Minggu (30/8) terkait penyebaran desas-desus online tentang penyimpangan bursa saham.

Indonesia Lebih Suka China daripada Jepang untuk Proyek Kereta Api

Siapa pun yang menang kemungkinan akan menjadi yang terdepan untuk proyek-proyek kereta api kecepatan tinggi di Asia dalam tahun-tahun mendatang, termasuk yang menghubungkan Kuala Lumpur dan Singapura.

Indeks Utama Saham di AS Hampir Tak Berubah Jumat

Indeks-indeks utama saham Amerika hampir tidak berubah pada waktu penutupan pada hari Jumat (28/8).

Saham Asia Kembali Naik

Indeks Nikkei Jepang naik tiga persen sementara Shanghai naik 4,8 persen saat penutupan lantai bursa, Jumat (28/8).

Kamar Dagang AS Desak China Tingkatkan Akses untuk Industri Jasa Asing

Keterampilan asing disebut-sebut dapat membantu mengembangkan bursa saham China yang rentan dan menghadapi bencana seperti ledakan kimia baru-baru ini di Tianjin.

Ukraina Capai Kesepakatan Keringanan Pembayaran Utang

Sebagai bagian dari kesepakatan, investor yang memiliki obligasi Ukraina akan memberikan 20 persen kepemilikan mereka, mengurangi $19 milyar utang negara hingga menjadi $15,5 milyar.

Bidik 28 Negara di Uni Eropa, Pemerintah Genjot Ekspor Produk Kayu Ber-SVLK

Ekspor kayu bersertifikasi Sistem Verifikasi Legalitas Kayu atau SVLK terus meningkat dan diminati pasar dunia. Pemerintah bidik ekspor produk kayu ber-SVLK di 28 negara kawasan Uni Eropa.

Menkeu: JPMorgan Kena 'Sanksi' Atas Catatan Riset Negatif

JPMorgan dianggap menyebarkan kepanikan dan berbuat tidak etis dengan menjadikan sebuah negara komoditas.

Harga-Harga Saham di Asia Naik

Harga-harga saham di Amerika telah mengakhiri rentetan penurunan selama seminggu hari Rabu dengan indeks-indeks utama meningkat kira-kira 4 persen.

Bursa Saham di Asia Berfluktuasi Tak Terkendali

Saham-saham China merosot lebih jauh, sementara saham-saham Asia lainnya berfluktuasi tidak terkendali pada sesi perdagangan hari Rabu (26/8).

Ikuti Kami