Selasa, 27 Januari 2015 Waktu: 21:20

Berita / Ekonomi

Uni Eropa Tolak Rundingkan Lagi Utang Yunani

Perdana Menteri Yunani yang baru, Alexis Tsipras, setelah diambil sumpahnya di Istana Presiden di Athena (26/1). (AP/Thanassis Stavrakis)

27.01.2015
Menteri Keuangan Belanda mengatakan para pemimpin keuangan zona Euro siap bekerjasama dengan Yunani, tetapi tidak ada dukungan untuk menghapuskan utang Yunani. Selengkapnya

Obama Janjikan Bantuan Ekonomi kepada India

Presiden AS Barack Obama hari Senin (26/1) di New Delhi menjanjikan empat milyar dolar dalam investasi Amerika dan pinjaman kepada India.

Video Layanan Streaming Video Menggeser TV Kabel Berbayar

Di luar tontonan pertandingan besar olah raga, banyak penonton TV di AS kini memilih menonton program instan lewat internet. Perkembangan ini menguntungkan layanan streaming seperti Hulu, Netflix, dan Amazon yang tarif langganannya jauh lebih rendah dibandingkan TV kabel.

Presiden Akan Pantau Langsung Proses Izin Investasi

Presiden menegaskan akan memantau langsung pelayanan investasi satu pintu dan dalam waktu enam bulan ke depan akan dilakukan evaluasi.

Upah CEO Starbucks Naik 24 Persen Tahun 2014

Total penghasilan Starbucks naik 11 persen menjadi 16,45 miliar dolar untuk tahun fiskal 2014 dan pendapatan per lembar saham naik 21 persen menjadi dua dolar 66 sen.

Ukraina Ajukan Permohonan Dana Talangan Baru dari IMF

Pemerintah Ukraina hari Rabu (21/1) telah meminta Dana Moneter Internasional (IMF) paket talangan yang baru dan lebih luas.

Obama Desak Kesepakatan Perdagangan dengan Eropa dan Pasifik

Presiden AS Barack Obama hari Rabu (21/1) menyerukan dirampungkannya kesepakatan perdagangan dengan negara-negara Eropa dan lingkar Pasifik.

Pemerintah Peringatkan Freeport Soal Pembangunan 'Smelter'

Kecewa karena Freeport belum juga menunjukkan keseriusannya membangun pabrik pemurnian atau smelter, pemerintah akan bersikap tegas sesuai perjanjian yang sudah disepakati.

Pemerintah Akan Suntikkan Rp 48 Triliun ke BUMN

Dana tersebut terutama akan disuntikkan dalam sektor infrastruktur karena langkah pemerintah untuk memotong subsidi-subsidi bahan bakar akan memberikan fleksibilitas fiskal yang lebih besar.

Obama: Bayang-bayang Krisis Ekonomi Telah Berlalu

Obama menyerukan langkah-langkah untuk membantu kelas menengah, termasuk proposal yang sangat tidak disukai Partai Republik yaitu pajak yang lebih tinggi bagi orang-orang kaya.

Obama Ingin Naikkan Pajak Orang-orang Terkaya Amerika

Presiden Obama akan meminta kenaikan pajak atas keuntungan perseorangan dari penjualan aset-aset dan mengakhiri keringanan pajak untuk bangunan warisan yang bernilai jutaan dolar.

Obama: Pertumbuhan Ekonomi Angkat AS dari Resesi

Presiden Barack Obama mengatakan pertumbuhan ekonomi, menyusutnya defisit dan meningkatnya produksi energi telah mengangkat Amerika keluar dari resesi.

IMF: Pertumbuhan Ekonomi China akan Melambat

Ekonomi China tumbuh 7,4 persen tahun 2014, pertumbuhan kuat yang akan membuat iri banyak negara. Tetapi, tidak seperti kebanyakan negara, China telah menjadi pabrik dunia dan ekonomi terbesar kedua.

IMF Turunkan Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Global

IMF memangkas prediksi pertumbuhan ekonomi global menjadi 3,5 persen untuk tahun ini dan 3,7 persen tahun depan, atau lebih rendah 0,3 persen daripada proyeksi sebelumnya.

Perlambatan Ekonomi China akan Berlanjut pada 2015

Pemerintah China mengatakan hari Selasa (20/1) bahwa ekonominya bertumbuh hanya 7,4 persen dalam tahun 2015, hanya sedikit turun dari pertumbuhan yang diperkirakan sebelumnya 7,5 persen.

ILO Perkirakan Pengangguran Global Meningkat 5 Tahun Mendatang

ILO memperkirakan keadaan pengangguran akan suram di kawasan Arab dan beberapa bagian Amerika Latin dan Karibia.

Malaysia Potong Anggaran Akibat Kejatuhan Harga Minyak

Pemerintah telah menurunkan perkiraan harga minyaknya ke $55 per barrel, yang akan mengakibatkan kekurangan pemasukan 8,3 miliar ringgit atau $2,3 miliar.

Oxfam: 1% Terkaya Akan Miliki Setengah Kekayaan Dunia pada 2016

Sebanyak 80 orang terkaya di dunia memiliki $1,9 triliun, hampir sama dengan jumlah yang dibagi oleh 3,5 milyar orang dari separuh golongan pendapatan terendah di dunia.

Direktur IMF: Ekonomi Global Hadapi 'Angin Haluan'

Christine Lagarde mengatakan ekonomi global masih menghadapi “angin haluan” akibat melambatnya pertumbuhan di negara berkembang seperti China.

Harga-harga MInyak Terus Merosot Akibat Kelebihan Pasokan

Perkiraan terbaru analis adalah bahwa minyak Brent akan mencapai rata-rata $45 per barrel dalam kuartal pertama 2015.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook