Senin, 01 September 2014 Waktu UTC: 18:35

Berita / Ekonomi

Presiden Obama Dorong Kenaikan Upah Minimum

Presiden AS Barack Obama (29/8)

30.08.2014
Menurut Presiden AS Barack Obama, kenaikan upah minimum merupakan cara terbaik meningkatkan kesejahteraan keluarga pekerja di Amerika. Selengkapnya

Malaysia Airlines Kurangi Karyawan dan Rute Penerbangan

Malaysia Airlines, perusahaan penerbangan Malaysia yang merugi, akan memberhentikan ribuan pegawai, mengurangi jumlah rute penerbangan dan mengganti CEO-nya dalam usaha agar perusahaan itu kembali memperoleh keuntungan dalam waktu tiga tahun.

Perancis Selidiki Direktur IMF terkait Kasus Korupsi

Direktur IMF Christine Lagarde mengatakan ia tidak akan mundur dari jabatannya karena skandal yang terjadi sewaktu ia masih menjabat Menteri Keuangan Perancis itu.

Apple Akan Luncurkan iPad 12,9 inci pada 2015

Apple telah bekerja dengan para pemasoknya selama lebih dari setahun untuk memproduksi peralatan berlayar sentuh lebih besar, menurut Bloomberg yang mengutip sumber.

Newmont Tarik Kasus Arbitrase Melawan Pemerintah RI

Newmont mengatakan telah mencapai "solusi konstruktif" atas aturan-aturan pertambangan baru dan diperkirakan akan melanjutkan produksi di tambang tembaganya segera.

Perancis Tunjuk Menteri Ekonomi Baru

Presiden Francois Hollande Selasa (26/8) mengganti menteri ekonominya yang berhaluan kiri dengan tokoh berhaluan kanan, Emmanuel Macron.

Jaringan Waralaba AS ‘Burger King’ Beli Perusahaan Kanada

Hari Selasa (26/8), Jaringan restoran hamburger AS 'Burger King' membeli pengecer kopi dan donat Kanada 'Tim Horton' dengan harga 11 milyar dolar.

Video Booming Minyak di Kota Kecil North Dakota

Harga minyak dunia relatif stabil, meski terjadi berbagai gejolak di Timur Tengah. Peningkatan produksi minyak Amerika termasuk dari batu shale dipercaya ikut menstabilkan harga. Minyak shale juga membawa berkah bagi sejumlah kota kecil, seperti dilaporkan Nova Poerwadi tim VOA dari Washington, D.C.

Pemerintah Antisipasi Kebijakan Ekonomi AS Tahun Depan

Pemerintah Indonesia sudah memperhitungkan kondisi perekonomian global dalam RAPBN 2015. Termasuk diantaranya faktor kebijakan ekonomi Amerika Serikat.

Hakim AS: Usul Argentina untuk Pertukarkan Obligasi Ilegal

Argentina gagal membayar sebagian obligasinya tiga minggu lalu, kegagalan yang kedua kali dalam 13 tahun.

Bank of America Bayar Denda Hampir $17 Miliar

Jaksa Agung AS mengumumkan denda bagi Bank of America sebesar hampir 17 miliar dolar karena memberi pinjaman buruk yang memicu krisis finansial global.

Rusia Tutup McDonald's karena Alasan Sanitasi

Pejabat kesehatan Rusia mengatakan Kamis (21/8), mereka menyelidiki kemungkinan pelanggaran aturan sanitasi di sejumlah restoran McDonald's.

Mentan Suswono: Program Swasembada Pangan Gagal

Karena swasembada beberapa komoditas gagal, pemerintah mendatang harus merancang ulang program pangan nasional agar swasembada tercapai.

Menkeu: BBM Bersubsidi Wewenang Pemerintahan Baru

Setelah paparan RAPBN 2015 oleh Presiden Yudhoyono, para menteri ekonomi berkumpul dan memaparkan RAPBN 2015 sesuai bidang masing-masing, termasuk mengupas mengenai subsidi BBM.

Presiden: Pemerintah Berupaya Realistis dalam Menyusun RAPBN 2015

Presiden Yudhoyono mengatakan gejolak ekonomi global diperkirakan masih terjadi pada 2015 sehingga pemerintah sangat berhati-hati dan berupaya realistis dalam menyusun RAPBN 2015.

Video Meningkatnya Biaya Melangsungkan Pesta Pernikahan

Salah satu pertanda pulihnya perekonomian Amerika dari resesi tahun 2008 adalah semakin meningkatnya biaya pernikahan. Ini terlihat dari peningkatan tarif sejumlah jasa yang terkait dengan penyelenggaraan pesta pernikahan. Seperti dikabarkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.

Gunakan Zat Kimia, China Larang Impor Babi AS

China mengharuskan verifikasi oleh pihak ketiga bahwa daging babi yang dikirim ke China bebas bahan kimia “ractopamine”.

Federasi HAM Gugat Perundingan Perdagangan Uni Eropa-Vietnam

Uni Eropa dinilai mengabaikan unsur pelanggaran HAM, karena mengadakan perundingan perdagangan bebas dengan Vietnam.

Pertumbuhan Ekonomi Jepang Merosot dalam Kuartal Kedua

Data menunjukkan Produk Domestik Bruto Jepang menurun 6,8 persen laju tahunan dalam kuartal kedua.

Pengamat: Harga BBM Bersubsidi Harus Naik atau Beralih ke Gas

Upaya pemerintah membatasi penggunaan bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi menurut pengamat ekonomi, Faisal Basri tidak akan berhasil. Menurutnya sebaiknya pemerintah segera menaikkan harga BBM bersubsidi.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook