Rabu, 08 Juli 2015 Waktu: 07:02

Berita / Ekonomi

Uber Minta Perlindungan Polisi Johannesburg

Polisi anti huru-hara memperhatikan mobil yang dibakar dalam demo yang dilakukan oleh sopir taksi yang menentang layanan Uber di Paris, 25 Juni 2015.

08.07.2015
Uber meminta perlindungan polisi setelah aksi protes berlangsung akhir-akhir ini di luar kantor Uber di Johannesburg. Selengkapnya

Investor Resah, Terus Lepas Saham di Bursa China

Berlanjutnya pelepasan saham memunculkan pertanyaan mengenai kemampuan Beijing untuk mengendalikan penurunan di bursa saham.

Eropa Berang Yunani Lambat Ajukan Proposal Baru

Para pemimpin Eropa mengutarakan kemarahan mereka setelah Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras hadir di KTT tanpa proposal terbaru.

Kinerja Saham Buruk, Analis Turunkan Prediksi Pendapatan Indonesia

Indeks saham utama Jakarta turun 11 persen dalam kuartal kedua, penurunan terbesar dalam satu kuartal sejak akhir 2008.

Philip Morris Incar Sedikitnya $1 Miliar dari Penjualan Saham di Indonesia

Philip Morris memiliki 98,18 persen saham Sampoerna namun hanya 1,82 persennya yang dimiliki publik, sementara aturan pemerintah mewajibkan minimum 7,5 persen.

Uni Eropa Akan Tentukan Nasib Bank-Bank Yunani Minggu Ini

Tanpa pertolongan dari luar, bank-bank tersebut diperkirakan akan kehabisan uang tunai paling awal Rabu.

Kekeringan, Petani Padi Thailand Frustrasi

Musim kering yang parah di Thailand membatasi musim menanam padi yang penting di negara itu. Para petani menyalahkan pemerintah karena tidak banyak membantu untuk melindungi bahan ekspor yang penting tersebut.

Dampak Setahun Kenaikan Upah Minimum di Ibukota AS

Meski lebih tinggi dari upah minimum federal, aktivis menilai angka ini sudah tidak lagi mengikuti laju inflasi dan kebutuhan hidup di ibukota AS ini.

Menteri Keuangan Yunani Mundur

Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoukis mengundurkan diri pada hari Senin (6/7), sehari setelah pemilih di Yunani menolak keras permintaan negara-negara kreditor untuk menerapkan langkah-langkah penghematan lebih lanjut sebagai imbalan tambahan pinjaman dana talangan baru.

Eropa Susun Langkah Berikut setelah Yunani Tolak Dana Talangan

Jerman dan Perancis mengatakan menghormati keputusan rakyat Yunani yang menolak dana talangan, tapi tampak enggan untuk kembali berunding dengan Yunani guna mencari solusi baru.

Indeks-indeks Saham Asia Susut Pasca Referendum Yunani

Indeks gabungan acuan di kawasan ini mencatat penurunan terbesarnya dalam lima bulan.

Pemerintah Naik Banding atas Restrukturisasi Utang Bakrie Telecom

Perusahaan tersebut berutang biaya frekuensi dan perizinan kepada pemerintah namun tidak melibatkan pemerintah dalam rencana restrukturisasi utang.

Pemungutan Suara di Yunani: Rakyat Tolak Tambahan Langkah Penghematan

Setelah separuh suara referendum dihitung, lebih dari 61 persen menolak langkah-langkah penghematan dari negara-negara zone euro.

Antisipasi Kepolisian dan Pertamina Menjelang Lebaran

Polda Metro Jaya akan mengerahkan anggotanya secara khusus dalam rangka antisipasi menjelang lebaran. Menurut Kapolda Metro Jaya, Polda Metro Jaya akan mengamankan situasi menjelang dan sesudah lebaran mulai dari perumahan hingga arus mudik.

Rakyat Yunani Beri Suara dalam Referendum Ekonomi

Rakyat Yunani mendatangi TPS-TPS hari Minggu untuk memberikan suara mereka dalam referendum penting yang menentukan apakah Athena akan terpaksa ke luar dari kelompok 19 negara yang menggunakan mata uang euro.

Turis China Bersikap Tidak Sopan di Thailand

Turis-turis China yang berkunjung ke Thailand dituduh buang air kecil di tempat umum, meludah di jalan dan bahkan menyepak sebuah lonceng kuil yang dianggap suci.

Las Vegas Masih Menarik bagi Pengunjung

Selama puluhan tahun, kota Las Vegas telah menarik jutaan pengunjung yang ingin menikmati hidup mewah sambil bermain judi. Kini jumlah pengunjung ke Las Vegas terus naik, walaupun kebanyakan mereka tidak lagi datang untuk berjudi, tapi untuk bersenang-senang dan menikmati hiburan mewah.

Sikap Rakyat Yunani Terhadap Penghematan Uni Eropa Belum Jelas

Survei-survei yang diadakan menjelang referendum hari Minggu (5/7) menunjukkan bahwa rakyat Yunani terbagi hampir sama antara yang setuju dan yang tidak.

PM Yunani Serukan Rakyat Tolak Persyaratan Dana Talangan

PM Alexis Tsipras mendesak rakyat Yunani agar memberi suara “tidak” dalam referendum mengenai persyaratan dana talangan Eropa yang akan dilakukan hari Minggu (5/7).

Obama: Masih Banyak PR untuk Tingkatkan Ekonomi

Para pejabat mengatakan angka pengangguran turun sebagian karena lebih dari 400 ribu orang tidak mau lagi mencari pekerjaan dan oleh karena itu tidak lagi dihitung sebagai penganggur.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook