Sabtu, 26 Juli 2014 Waktu UTC: 03:05

Berita / Ekonomi

IMF: Pertumbuhan Ekonomi Global Lebih Lambat dari Perkiraan

Direktur Pengelola IMF, Christine Lagarde (foto: dok). IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi 3,4 persen dari 3,7 persen.

25.07.2014
Dana Moneter Internasional (IMF) hari Kamis (24/7) menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi global tahun 2014. Selengkapnya

Jepang Alami Defisit Perdagangan Selama 2 Tahun

Defisit perdagangan mencapai rekor US$75 milyar untuk enam bulan pertama tahun ini, yang menunjukkan bahwa usaha meningkatkan ekspor tidak berhasil.

Newmont Bahas Persetujuan untuk Lanjutkan Ekspor dari Indonesia

Persetujuan dengan pemerintah Indonesia yang akan memungkinkan perusahaan AS itu untuk melanjutkan ekspor-ekspor konsentrat tembaga

Presiden Terpilih Jokowi Ingin Duduk Bersama Perusahaan Tambang

Jokowi mengatakan ingin duduk bersama dengan para pemegang saham, investor, regulator dan orang-orang untuk mengetahui masalahnya dan mencari solusi terbaik.

DPR Pertimbangkan RUU untuk Batasi Saham Asing di Bank Lokal

Komisi DPR sedang mempertimbangkan RUU yang akan membuat bank-bank asing menjual saham di bank-bank Indonesia sampai maksimum 40 persen dalam 10 tahun

Video Kenaikan Harga Makanan Akibat Kekeringan di AS

Kekeringan di Amerika yang dua tahun lalu mendongkrak harga kedelai di Indonesia kembali berlanjut musim panas ini, terutama di negara bagian terbarat California. Sejauh ini kekeringan baru mempengaruhi harga makanan secara domestik, seperti dilaporkan Nova Poerwadi & tim VOA dari Washington, D.C.

Produksi Kopi, Kakao, Karet di Indonesia Meningkat pada 2014

Kenaikan produksi kopi, karet dan kakao di Indonesia mencapai 2,9 persen sampai 14,7 persen dibandingkan 2013.

Pasar Kerja AS Membaik, Sektor Perumahan Melamban

Pasar kerja Amerika sedikit membaik, sementara sektor perumahan melamban, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS Kamis (17/7).

Microsoft akan PHK 18 Ribu Karyawan

Salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia, Microsoft yang berbasis di Amerika, menyatakan berencana mem-PHK hingga 18 ribu karyawan tahun depan.

Starbucks Buka Toko Pertama di Kolombia

Gerai kopi raksasa dunia Starbucks hari Rabu (16/7) membuka toko pertamanya di Kolombia, negara yang populer dengan kopi.

Pemerintah Ancam Akhiri Kontrak Pertambangan Newmont

Pemerintah mengatakan dengan menghentikan produksi, Newmont membuat pendapatan negara berkurang sehingga dapat dikatakan telah gagal memenuhi kewajiban atau lalai.

Pemimpin India-China Bahas Perdagangan di Brazil

PM India Narendra Modi dan Presiden China Xi Jinping bertemu selama 80 menit hari Selasa (15/7) di Fortaleza, Brazil menjelang pertemuan BRICS.

WTO: Pajak Bea Masuk AS atas Barang China Tidak Sesuai Aturan Internasional

Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) memutuskan Amerika Serikat salah memberlakukan pajak sebagai hukuman atas berbagai barang China, dalam sebuah keputusan yang bisa memiliki dampak jangka panjang.

BRICS Akan Dirikan Lembaga Saingan Bank Dunia dan IMF

Brazil, Rusia, India, China dan Afrika Selatan sedang berusaha meluncurkan organisasi saingan bagi bank dunia dan dana $100 milyar untuk bersaing dengan Dana Moneter Internasional (IMF).

Video Panel Surya Mulai Rebut Konsumen dari Perusahaan Listrik

Di Amerika, kebutuhan listrik konsumen dipasok oleh perusahaan-perusahaan listrik swasta yang umumnya menggunakan pembangkit tenaga batubara. Bagi yang ingin sumber lebih ramah lingkungan, kini ada alternatif yang juga ekonomis. Selengkapnya dilaporkan Nova Poerwadi dan timVOA dari Washington, D.C.

Ekonom Turunkan Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi AS

Perkiraan rata-rata pada kuartal kedua turun menjadi 3 persen, menurut survei yang dikeluarkan Jumat oleh National Association for Business Economics.

66 Persen Warga Dunia Tinggal di Kota Tahun 2050

PBB mengatakan separuh lebih penduduk dunia yang berjumlah 7 miliar orang tinggal di daerah perkotaan.

Respon Pasar Positif Terhadap Pilpres

Anggota Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Silmy Karim mengatakan, pemilihan presiden yang berlangsung aman membuat investor merasa aman dan nyaman.

AS dan China Lanjutkan Pembicaraan Tahunan

Beberapa masalah ekonomi dan perdagangan yang sensitif diperkirakan akan masuk dalam agenda pembicaraan.

Bank Sentral Korea Selatan Perkirakan Ekonomi Negara Akan Melamban

Gubernur bank mengatakan perubahan itu terjadi karena penurunan belanja konsumen setelah bencana feri 16 April yang sangat mengagetkan warga Korea Selatan.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook