Jumat, 06 Mei 2016 Waktu: 18:07

    Berita / Ekonomi

    Kerugian Pabrik Mobil Tesla Naik 84% Menjadi 282 Juta Dolar

    Tesla Model SUV X (foto: Reuters)

    06.05.2016
    Akibat penundaan peluncuran mobil SUV X, Tesla Motor Inc. mengalami peningkatan kerugian sebesar 84% menjadi 282 juta dolar. Kerugian sebesar 2 dolar 13 sen melampaui perkiraan Wall Street. Selengkapnya

    Laba Kuartal Pertama Alibaba Group Turun Sebesar 832 Juta Dolar

    Laba kuartal pertama Alibaba Group turun sebesar 832 juta dolar. Saham Alibaba anjlok hampir 3% sejak awal tahun ini. Sementara dalam 12 bulan terakhir, saham itu anjlok 2%.

    PM Jepang: Keluar dari Eropa, Inggris Tak Menarik bagi Investor

    Keluarnya Inggris dari Uni Eropa berdampak negatif terhadap invstasi Jepang di negara itu. PM Jepang Shinzo Abe menyatakan alasan investasi Jepang di Inggris karena Inggris adalah gerbang menuju Eropa.

    Nielsen dan Sina Weibo Bermitra untuk Cermati Media Sosial China

    Layanan media sosial China yang mirip Twitter, Sina Weinbo, telah sepakat untuk bermitra dengan lembaga pemeringkat asal AS, Nielsen untuk mengefektifkan pemasaran lewat sosial media.

    Malaysia Terancam Bangkrut karena Skandal 1MDB

    Pemerintah Malaysia terancam akan menghadapi defisit financial akibat skandal terkait lembaga dana investasi pemerintah 1MDB yang masih terus berlangsung. Kegagalan 1MDB membayar hutang dikhawatirkan mempengaruhi tingkat kelayakan kredit Malaysia.

    Australia Tolak Jual Bisnis Ternak ke Pihak Asing

    Dakang Australia Holding yang berbasis di China, Selasa (3/5), mengatakan, membatalkan penawarannya untuk membeli 80 persen saham S. Kidman & Co. Ltd, perusahaan ternak swasta terbesar di Australia.

    Stasiun TV Finlandia Tolak Tuntutan Pajak untuk Panama Papers

    Pengacara televisi YLE Finlandia, Kiris-Marja Okkonen, mengatakan mereka tidak akan memberikan akses kepada Otoritas Pajak Finlandia kepada dokumen terkait Panama Papers. Tindakan kantor pajak di negeri itu mendapat banyak kritikan sehubungan dengan peringatan Hari Kebebasa Pers

    Puerto Rico Gagal Bayar Hutang Hari Ini

    Puerto Rico tidak mampu untuk melunasi hutangnya yang jatuh tempo hari Senin. Gubernur Puerto Rico, Garcia Padilla, menyatakan Amerika turut besalah dalam hal ini.

    Menlu Jepang Janjikan Bantuan Milyaran Dolar bagi Kawasan Mekong

    Kawasan Mekong Asia Tenggara yang meliputi kawasan daerah Vietnam, Laos, dan Thailand akan mendapat kucuran investasi bernilai milyaran dolar dari Jepang. Menlu Jepang Fumio Kishinda menegaskan pentingnya kemakmuran ekonomi Asia Tenggara bagi Jepang.

    Otoritas Perbankan AS Tutup Satu Bank di Tennessee

    The Federal Deposit Insurance Corp memutuskan untuk menutup Trust Co. Bank of Memphis, Tennessee. Ini adalah kegagalan kedua bank yang diasuransikan oleh pemerintah federal tahun ini.

    Cegah Terulangnya Kebocoran, Pemerintah Panama Bentuk Komite Pakar Independen

    Pemerintah Panama membentuk komite pakar independen yang akan menyampaikan rekomendasi kepada Presiden Panama. Komite pakar ini terdiri dari ekonom pemenang Nobel Joseph Stiglitz, mantan presiden Panama Nicolas Ardito Barletta dan mantan administrator Panama Canal Alberto Aleman Zubieta.

    Presiden Korsel Berkunjung ke Iran

    Presiden Korea Selatan mengatakan kunjungan 3-hari itu bahwa dia akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani mengenai Semenanjung Korea dan cara-cara meningkatkan hubungan bilateral.

    Presiden Venezuela Naikkan 30 Persen Upah Minimum

    Di tengah inflasi yang merajalela dan kemacetan ekonomi, Presiden Venezuela Nicolas Maduro memerintahkan kenaikan upah minimum negara itu sebesar 30 persen. Namun upah per bulan yang sesungguhnya jauh di bawah jumlah itu berdasarkan kurs di pasar gelap yang menentukan harga barang di Venezuela.

    Rizal Ramli: “Generasi Muda Jangan Cuma Bisa ‘Sedot Ekspor’!”

    Rizal Ramli mengingatkan generasi muda bahwa untuk menjadi negara yang hebat maka rakyatnya harus bisa menguasai laut. “Indonesia Youth Speak Summit 2016” diselenggarakan di Gedung Merdeka Bandung, Sabtu (30/4), sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Konferensi Asia Afrika.

    Bank Sentral AS akan Pertahankan Suku Bunga

    Para pembuat kebijakan bank sentral AS mengatakan tingkat inflasi di Amerika masih berada di bawah target Bank Sentral yaitu 2%.

    Investasi China di AS Terus Meningkat

    Investasi China di AS diperkirakan akan mencapai rekor baru tahun ini karena sejumlah besar aliran dana akan terus mengalir dari China.

    Pemerintah Nilai Saham Freeport Jauh di Bawah Harga Penawaran

    Freeport telah menawarkan sahamnya di Indonesia, termasuk kompleks tambang tembaga dan emas Grasberg, pada harga $1,7 miliar bulan Januari.

    Populasi Semakin Menua, Jepang Incar Pekerja Asing

    Partai LDP yang berkuasa mengusulkan perluasan jenis-jenis pekerjaan yang terbuka untuk pekerja asing, dan menggandakan jumlah mereka dari hampir satu juta sekarang ini.

    Gubernur Indonesia di OPEC: Pembekuan Produksi Minyak Tidak Mendesak

    Harga minyak US$45 per barrel "tidak buruk" dan tidak perlu tergesa-gesa membekukan hasil produksi jika minyak mentah tetap seharga itu.

    Presiden: Pertumbuhan Ekonomi Q1 Sekitar 5%

    Bulan Februari lalu, Presiden mengatakan ia sangat optimistis negara ini dapat mencapai target pertumbuhan 5,3 persen setelah merosot 4,8 persen tahun lalu.

    Ikuti Kami