Selasa, 16 September 2014 Waktu UTC: 21:29

Berita / Ekonomi

Mitsubishi akan Bangun Pabrik Mobil Baru di Indonesia

CEO Mitsubishi Osamu Masuko berdiri di samping mobil Mitsubishi GC-PHEV dalam pameran otomotif di Tokyo akhir tahun lalu (foto: dok).

16.09.2014
CEO Mitsubishi mengatakan potensi pertumbuhan otomotif di Indonesia adalah alasan pendirian pabrik perakitan Mitsubishi di sana. Selengkapnya

Tingkat Kemiskinan di AS Turun Jadi 14,5 Persen

Tingkat kemiskinan di Amerika tahun 2013 mencapai 14,5% - turun dari tahun 2012 yang mencapai 15%.

Bank Sentral AS Bentuk Panel Pemantauan Stabilitas Keuangan

Panel ini merupakan upaya terbaru bank sentral untuk memperbaiki pengawasannya terhadap sistem keuangan, sehingga bisa mendeteksi potensi masalah lebih baik.

Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Naik 25% pada Agustus

Sebanyak 609.198 sepeda motor terjual di Indonesia pada Agustus, atau 14 persen lebih tinggi daripada bulan sebelumnya.

Video Ancaman Peritel Online terhadap Keberadaan Mal

Dimulainya tahun ajaran baru di AS biasanya disertai belanja 'back-to-school'. Tetapi tahun ini mal-mal tidak seramai biasanya. Federasi Ritel Nasional AS mencatat 38% konsumen kini melakukan belanja 'back to school' lewat internet, seperti dikabarkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.

Biden: Kelas Menengah Tidak Rasakan Kebangkitan Ekonomi

Wakil Presiden Amerika Joe Biden mengatakan selama 54 bulan terus menerus telah terjadi penciptaan lapangan kerja, rentetan terpanjang pertumbuhan lapangan kerja tanpa henti dalam sejarah Amerika.

Pabrik Mobil Listrik Tesla Akan Dibangun di Nevada

Perusahaan berencana membuat generasi baru kendaraan listrik dengan harga yang lebih rendah sebelum 2017.

Pembiayaan Syariah Sasar Produk Ramah Lingkungan

Industri ini mulai menekankan tema-tema pertanggungjawaban sosial yang lebih luas, seeprti perlindungan lingkungan.

Newmont Sepakati Perjanjian Tentatif dengan Pemerintah RI

Diskusi-diskusi dengan Kementerian ESDM mengenai isu-isu kunci yang dinegosiasikan kembali telah selesai, menurut kepala eksekutif Newmont Indonesia Martiono Hadianto.

Presiden Obama Dorong Kenaikan Upah Minimum

Menurut Presiden AS Barack Obama, kenaikan upah minimum merupakan cara terbaik meningkatkan kesejahteraan keluarga pekerja di Amerika.

Malaysia Airlines Kurangi Karyawan dan Rute Penerbangan

Malaysia Airlines, perusahaan penerbangan Malaysia yang merugi, akan memberhentikan ribuan pegawai, mengurangi jumlah rute penerbangan dan mengganti CEO-nya dalam usaha agar perusahaan itu kembali memperoleh keuntungan dalam waktu tiga tahun.

Perancis Selidiki Direktur IMF terkait Kasus Korupsi

Direktur IMF Christine Lagarde mengatakan ia tidak akan mundur dari jabatannya karena skandal yang terjadi sewaktu ia masih menjabat Menteri Keuangan Perancis itu.

Apple Akan Luncurkan iPad 12,9 inci pada 2015

Apple telah bekerja dengan para pemasoknya selama lebih dari setahun untuk memproduksi peralatan berlayar sentuh lebih besar, menurut Bloomberg yang mengutip sumber.

Newmont Tarik Kasus Arbitrase Melawan Pemerintah RI

Newmont mengatakan telah mencapai "solusi konstruktif" atas aturan-aturan pertambangan baru dan diperkirakan akan melanjutkan produksi di tambang tembaganya segera.

Perancis Tunjuk Menteri Ekonomi Baru

Presiden Francois Hollande Selasa (26/8) mengganti menteri ekonominya yang berhaluan kiri dengan tokoh berhaluan kanan, Emmanuel Macron.

Jaringan Waralaba AS ‘Burger King’ Beli Perusahaan Kanada

Hari Selasa (26/8), Jaringan restoran hamburger AS 'Burger King' membeli pengecer kopi dan donat Kanada 'Tim Horton' dengan harga 11 milyar dolar.

Video Booming Minyak di Kota Kecil North Dakota

Harga minyak dunia relatif stabil, meski terjadi berbagai gejolak di Timur Tengah. Peningkatan produksi minyak Amerika termasuk dari batu shale dipercaya ikut menstabilkan harga. Minyak shale juga membawa berkah bagi sejumlah kota kecil, seperti dilaporkan Nova Poerwadi tim VOA dari Washington, D.C.

Pemerintah Antisipasi Kebijakan Ekonomi AS Tahun Depan

Pemerintah Indonesia sudah memperhitungkan kondisi perekonomian global dalam RAPBN 2015. Termasuk diantaranya faktor kebijakan ekonomi Amerika Serikat.

Hakim AS: Usul Argentina untuk Pertukarkan Obligasi Ilegal

Argentina gagal membayar sebagian obligasinya tiga minggu lalu, kegagalan yang kedua kali dalam 13 tahun.

Bank of America Bayar Denda Hampir $17 Miliar

Jaksa Agung AS mengumumkan denda bagi Bank of America sebesar hampir 17 miliar dolar karena memberi pinjaman buruk yang memicu krisis finansial global.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook