Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 13:26

    Berita / Ekonomi

    Gubernur Bank Sentral AS Dukung Kenaikan Suku Bunga

    Gubernur Bank Sentral AS atau Federal Reserve, Janet Yellen (foto: dok).

    27.05.2016
    Awal pekan ini, Direktur Federal Reserve unuk wilayah Dallas, Texas, Robert Kaplan mengatakan ia mengharapkan setidaknya dua kenaikan suku bunga tahun 2016 ini. Selengkapnya

    Obama Puji KTT G7 di Jepang 'Sangat Produktif'

    Presiden AS Barack Obama melanjutkan lawatannya ke Jepang dengan menghadiri KTT 7 negara maju atau G7.

    Produsen Otomotif, Perusahaan Teknologi Tingkatkan Kerjasama

    Kerjasama dengan layanan 'carpooling' atau perusahaan penyewaan kendaraan membantu produsen otomotif mengekspos pelanggan ke merk-merek yang mungkin tidak mereka lirik sebelumnya.

    Kreditor Mulai Kucurkan Lagi Dana Talangan untuk Yunani

    Setelah melewati masa krisis ekonomi yang sangat mengkhawatirkan, Yunani kini berusaha pulih dan dunia internasional mulai mengucurkan lagi bantuan dana talangan yang masa lalu sangat sulit diperoleh.

    Bank-Bank Eropa Perlu Bekerja Keras untuk Raih Kondisi Ekonomi yang Sehat

    Bank Sentral Eropa, yang bertanggung jawab mengawasi bank-bank dan sekaligus kebijakan tingkat suku bunga di zona euro, memperingatkan bahwa beberapa bank mungkin harus memangkas biaya lebih besar atau bergabung dengan bank-bank lain.

    Fiat Chrysler Umumkan Pemimpin Baru Alfa Romeo dan Maserati

    Fiat Chrysler Automobiles, Selasa (24/5) mengumumkan bahwa Reid Bigland akan menggantikan Harald Wester, yang akan tetap bertahan sebagai kepala urusan teknologi pabrik mobil tersebut.

    Presiden Tandatangani Revisi Daftar Investasi Negatif

    Februari lalu, pemerintah mengatakan perubahan-perubahan termasuk pelonggaran banyak batasan, dari restoran sampai pertanian, transportasi dan bioskop.

    Pengadilan AS Tolak Denda $1,2 Milyar Terhadap Bank of America

    Hakim mengatakan para jaksa Amerika tidak dapat membuktikan bahwa bagian finansial Bank of America dengan sengaja menawarkan hipotek palsu.

    India, Iran Tandatangani Perjanjian Pembangunan Pelabuhan Utama

    Perjanjian untuk membangun dan mengoperasikan pelabuhan Chabahar di Iran tenggara itu ditandatangani setelah PM Narendra Modi melakukan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani.

    Selenggarakan KTT G7, Perekonomian Jepang Sedang Terjepit

    KTT negara-negara G7 tahun ini diharapkan memusatkan perhatian pada kebijakan anggaran ketika ekonomi dunia sedang berjuang untuk mendapatkan momentum.

    Arab Saudi Bergabung dengan Turki, Indonesia dalam Bank Infrastruktur Syariah

    Masuknya Arab Saudi, pemegang saham IDB terbesar dan tempat beberapa bank Islam terbesar di dunia, mungkin dapat menjanjikan keberhasilan dalam merealisasikan proyek-proyek infrastruktur.

    Yunani Setujui Upaya Penghematan Baru dan Kenaikan Pajak

    Sementara parlemen menyetujui upaya baru itu hari Minggu, ribuan demonstran berunjuk rasa di Athena menentang UU itu.

    G-7 Bahas Kebijakan Dorong Ekonomi Global

    Para pemimpin keuangan G-7 yang bertemu di Sendai, Miyagi, Jepang mengatakan pengeluaran konsumen yang konservatif telah mengakibatkan dilema ekonomi di seluruh dunia.

    AIIB Memulai Operasi 2 Proyek Jalan Sutra 

    Para analis mengatakan bahwa untuk membantu menangkis kritik bahwa AIIB memiliki agenda politik, Asian Development Bank dan Bank Eropa untuk Rekonstruksi dan Pembangunan ikut mendanai proyek itu.

    Pendanaan Infrastruktur Tempatkan Kamboja di Garis Depan Politik Internasional

    Dorongan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk investasi "infrastruktur berkualitas" di Asia diperkirakan akan menjadi salah satu pembahasan penting dalam agenda KTT G7 pekan depan di Jepang.

    IDB akan Pinjami Indonesia Rp 69,5 Triliun Sampai 2020

    Menteri Keuangan mengatakan dana-dana itu akan membantu mendanai beberapa proyek, termasuk perbaikan daerah-daerah kumuh, transmisi listrik dan pengembangan keuangan syariah.

    Lembaga Keuangan Islam Siapkan Aturan untuk Zakat dan Amal

    Di Indonesia saja, tanah yang terdaftar sebagai wakaf meliputi 1.400 kilometer persegi atau 140.000 hektar, dengan perkiraan nilai pasar sekitar $60 miliar (sekitar Rp 800 triliun).

    Warren Buffett Borong Saham Apple

    Pembelian besar tersebut dan peningkatan harga saham sesudahnya membuat Apple, setidaknya sementara ini, menjadi perusahaan paling bernilai di dunia, menggantikan Alphabet.

    Perkiraan Pariwisata Yunani Baik, Meski Ada Krisis Migran

    Meskipun tengah mengalami krisis migran dan pengungsi, Yunani berharap akan mendapat kunjungan rekor 27 juta wisatawan tahun ini.

    KTT Anti-Korupsi: Jalan Panjang Pengembalian Uang yang Dicuri

    Tidak ada angka yang pasti berapa miliar, atau mungkin triliunan dolar uang yang dicuri itu, yang disembunyikan di tempat-tempat seperti Inggris dan Amerika.

    Ikuti Kami