Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 06:14

Berita / Indonesia / Indonesia di Amerika

Warga Indonesia di AS Nonton Bareng Pelantikan Presiden Jokowi

Warga Indonesia di AS Nonton Bareng Pelantikan Presiden Jokowi

20.10.2014
Transisi pemerintahan di Indonesia mendapat perhatian besar dari warga diaspora Indonesia yang bermukim di AS. Ini terlihat pada sejumlah warga Indonesia di seputar ibukota AS yang menggelar acara nonton bareng upacara pelantikan Presiden Jokowi. Selengkapnya
Oktober 2014
20 Oktober 2014

Video WNI di AS Optimis dengan Presiden Jokowi

Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo dinilai telah mendingin, yang akan berdampak baik terhadap jalannya pemerintahan ke depan. Berikut Laporan Tim VOA.

Video Pemerintah AS dan Diaspora Indonesia Sambut Pelantikan Jokowi-JK

Presiden Obama mengirim delegasi khusus guna menghadiri upacara pengambilan sumpah pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sementara diaspora Indonesia di Amerika juga turut merayakan momen bersejarah ini. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.

Video Ucapan Selamat untuk Presiden Jokowi dari Diaspora di AS

Diapora baik dari Indonesia maupun dari manca negara yang sedang berada di Amerika Serikat mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dalam video berikut ini.

19 Oktober 2014

Video Harapan Warga Indonesia di AS Terhadap Pemerintahan Baru RI

Warga Indonesia di AS antusias memberikan sambutan terhadap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sambutan juga datang dari Menlu John Kerry yang memimpin delegasi AS untuk pelantikan presiden RI dan adik Presiden Barak Obama, Maya Soetoro-Ng.

Video Promosi Budaya Indonesia di AS (4)

Segmen terakhir Warung VOA seperti biasa menghadirkan "Jagad Neko-neko" dan menjawab pertanyaan dari Anda, pemirsa! Nantikan terus penayangan program ini di JTV, Surabaya, setiap hari Minggu jam 17:30WIB.

Video Promosi Budaya Indonesia di AS (3)

Masih dalam Warung VOA, kali ini Cak Supri dan Ning Anne mengajak Anda menyaksikan sekilas pagelaran angklung siswa-siswa sekolah dasar Washington DC di Institusi Museum Smithsonian dan meriahnya Festival Indonesia di kota Boston.

Video Promosi Budaya Indonesia di AS (2)

Apa saja yang dilakukan para penggiat seni Indonesia untuk mempromosikan budaya kita di Amerika Serikat. Tricia Sumarijanto, salah satu penggiat angklung di Washington DC berbagi cerita untuk Anda, pemirsa Warung VOA dalam video berikut ini.

Video Promosi Budaya Indonesia di AS (1)

Warung VOA kali ini mengajak Anda untuk mengamati Promosi Budaya Indonesia di AS. Dari Festival Indonesia di Boston, Pentas Seni "Performing Indonesia" dan angklung siswa sekolah dasar di Smithsonian Museum Washington DC.

17 Oktober 2014

Bayu Santoso Tampilkan Ornamen Nusantara dalam Desain Alternatif Cover Album Maroon 5

Mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Bayu Santoso, menampilkan ornamen nusantara dalam desain alternatif cover album kelompok band Maroon 5.

Video Kiprah Budaya Indonesia di Amerika (3)

Masih dari Washington DC, Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia mengajak Anda menyaksikan keindahan masjid baru milik warga Indonesia di Amerika. Masjid ini baru saja diresmikan oleh Presiiden SBY beberapa saat yang lalu.

Video Kiprah Budaya Indonesia di Amerika (2)

Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia kali ini mengajak Anda menikmati suasana di sekitar "The Castle", salah satu gedung milik institusi museum Smithsonian di Washington DC. Simak juga liputan tentang Dian Pelangi dan peragaan busana muslimnya, serta pagelaran angklung dan kesenian Sunda di AS.

Video Kiprah Budaya Indonesia di Amerika (1)

Ariadne Budianto dan Yurgen Alifia menyapa Anda dari Reflection Pool di depan Gedung DPR Amerika Serikat di Wahington DC. Kali ini Dunia Kita akan menyajikan liputan sekilas tentang Hari Batik dan berbagai Festival Indonesia di Amerika.

16 Oktober 2014

Video Warga AS Antusias Mempelajari Budaya Sunda

KBRI di Washington, DC kembali mengadakan festival budaya Indonesia untuk memperkenalkan Indonesia kepada warga setempat. Festival budaya melibatkan lembaga pendidikan dan riset Smithsonian, seperti laporan Alam Burhanan dan tim VOA dari Washington, D.C.

15 Oktober 2014

Video Warga Indonesia Bertani di Amerika

Syarif Syaifulloh, warga Indonesia di Philadelphia ini, dikenal dikalangan warga sekitar sebagai pak Tani. Ini karena Syarif banyak memanfaatkan lahan kosong yang dimilikinya untuk bercocok tanam. Simak dalam liputan feature VOA berikut ini.

12 Oktober 2014

Video Hidup dengan Kanker Payudara (4)

Cak Supri dan Ning Nadia, bersama Adriana Sembiring menjawab pertanyaan pemirsa dan menghadirkan "Jagad Neko-neko" dlam segmen terakhir Warung VOA. Nantikan terus penayangan Warung VOA di JTV setiap hari Minggu, Jam 17:30 WIB.

Video Hidup dengan Kanker Payudara (3)

Masih bersama Cak Supri dan Ning Nadia bersama Adriana Sembiring dalam Warung VOA. Simak bagaimana pendidikan tentang kanker payudara untuk para siswa sekolah menengah di Amerika dalam segmen ini.

Video Hidup dengan Kanker Payudara (2)

Masih dalam Warung VOA, Cak Supri dan Ning Nadia mengajak Adriana Sembiring untuk menceritakan pengalamannya dalam menghadapi kanker payudara. Apa saja yang sebenarnya dibutuhkan oleh para penderita kanker, terutama mereka yang sudah mencapai stadium 4? Simak dalam video berikut.

Video Hidup dengan Kanker Payudara (1)

Dalam rangka memperingati bulan peduli kanker payudara yang setiap tahunnya jatuh pada bulan Oktober, Cak Supri dan Ning Nadia mengajak Anda berkenalan dengan tamu Warung VOA, Adriana Sembiring, yang berbagi kisahnya dalam menghadapi penyakit ini.

10 Oktober 2014

Tri Rismaharini Berbagi Pengalaman Pembangunan Perkotaan di Washington

Pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Washington DC kali ini (8-12 Oktober) dihadiri tokoh masyarakat internasional yang terlibat pembangunan di berbagai belahan dunia, termasuk Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

09 Oktober 2014

200 Siswa SD Amerika Ramaikan Konser Angklung di Washington

Sekitar 200 siswa sekolah dasar dari tiga negara bagian AS ikut serta dalam konser angklung dalam pertunjukan di Washington DC hari Minggu (5/10).

08 Oktober 2014

Program Televisi "Dangdut in America" Tayang di TVRI

Warga Amerika menyanyi dangdut dan ikut kompetisi "Dangdut in America" yang berlangsung di beberapa kota di Amerika awal tahun ini. Acara ini ditayangkan di TVRI setiap Sabtu pukul 22.00 mulai 11 Oktober 2014.

01 Oktober 2014

Video Ghanaru Tranggono, Mahasiswa Indonesia di Berklee College of Music, Boston (2)

Masih bersama Ribha Gemilangsari dalam VOA Pop News. Simak siapa saja musisi yang dikagumi oleh Ghanaru Tranggono dan menjadi kiblatnya dalam bermusik. Ghan, mahasiswa Indonesia di AS masih menekuni kuliahnya di universitas musik bergengsi di AS, Berklee College of Music, Boston.

Oktober 2014

Kalendar