Minggu, 24 Mei 2015 Waktu: 14:10

Berita / Indonesia / Indonesia di Amerika

Perayaan Dharma Shanti di Washington DC

Perayaan Dharma Shanti di Washington DC

22.05.2015
Hari minggu kemarin, warga Bali di Washington DC merayakan Dharma Shanti, salah satu bagian dari rangkaian upacara Nyepi di Bali. Bagimana suasananya ikuti laporan tim VOA berikut ini. Selengkapnya
Mei 2015
21 Mei 2015

Video Smash Burger, Resto Milik Pengusaha Asal Indonesia di Bandara Internasional Washington

Pasangan suami istri asal Indonesia, Daniel Kurniawan dan Inez Setiabudi, adalah pemilik gerai “Smash Burger” di salah satu terminal bandara Washington Dulles International.

20 Mei 2015

Video Syarif Syaifulloh: Pak Petani di Philadelphia

Dikenal sebagai pak petani Indonesia di Philadelphia, Syarif mengaku baru mulai bertani setelah tinggal di AS. Syarif, bersama anaknya Haiqal, menerbitkan buku “Haiqal’s Garden”, yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia untuk menumbuhkan minat bercocok-tanam kepada anak-anak sejak usia dini.

16 Mei 2015

Video Harry Chou: Pengusaha Furnitur Indonesia di California

“American Furniture Manufacture” adalah perusahaan milik Harry Chou, warga Indonesia asal Surabaya, yang setiap tahunnya menangani sedikitnya 80 hotel di Amerika, mulai dari kelompok hotel Hilton, Omni, Holiday Inn hingga Ritz-Carlton. Simak dalam liputan VOA berikut ini.

Audio William Wongso Perkenalkan Kuliner Indonesia di AS

Pakar kuliner Indonesia, William Wongso, baru-baru ini berada di AS dalam rangka diplomasi kuliner Indonesia di beberapa negara bagian, salah satunya Washington, D.C.

15 Mei 2015

Video Trend Kopi Gourmet di Amerika Buka Peluang Ekspor Indonesia

Amerika merupakan pangsa pasar kopi terbesar kedua di dunia setelah Eropa. Sayangnya Indonesia belum masuk lima besar negara peng-ekspor kopi ke Amerika, padahal terbuka peluang untuk meraih pangsa pasar lebih besar. Mengapa demikian? Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut.

13 Mei 2015

Video Pianis Jazz Cilik Asal Indonesia Rilis Album di AS

Si anak ajaib Joey Alexander telah membuat terkesan musisi-musisi jazz kawakan dunia seperti Wynton Marsalis dan Herbie Hancock.

Video Merry House of Chicken: Restoran Ayam Kremes di West Covina, California

Bagi warga Indonesia yang tinggal di Los Angeles dan sekitarnya, kalau kangen makan ayam kremes, dapat mampir ke restoran “Merry’s House of Chicken” yang terletak di West Covina, sekitar 45 menit berkendara dari Los Angeles. Restoran ini dikelola oleh Merry Istiowati, pakar kuliner asal Surabaya.

Video Max Gunawan, Pencipta Lumio, Lampu Portable Berbentuk Buku

Max, warga Indonesia asal Jakarta yang telah 16 tahun menetap di Amerika, sebelumnya berprofesi sebagai arsitek. Ia kemudian meninggalkan pekerjannya akhir tahun 2012 untuk menekuni desain produk dan mendirikan “Lumio.”

Video Resto Burger Milik Warga Indonesia di Bandara Washington Dulles Internasional

Memiliki bisnis restoran yang berlokasi di bandara memang menjanjikan.Inilah yang memang diincar oleh pasangan suami-istri asal Jawa Timur, Daniel Kurniawan dan Inez Setiabudi saat mengambil hak waralaba SMASH Burger, yang telah dibuka di bandara Washington Dulles International, di ibukota Amerika.

12 Mei 2015

Video Kampung Amerika - Reog Singo Lodoyo Washington DC

Cak Supri mengajak pemirsa menyaksikan penampilan Reog Ponorogo Singo Lodoyo Washington DC di Duppont Circle, yang tidak jauh dari lokasi Kedutaan Besar RI di ibukota Amerika dalam Kampung Amerika kali ini. Klips ini dikemas dalam bahasa Jawa untuk ditayangkan di acara "Pojok Kampung" JTV Surabaya.

09 Mei 2015

Kesenian Indonesia Membuat Warga AS Jatuh Cinta

Pengalamannya tinggal di Indonesia membuat warga AS, Claire Hefner, jatuh cinta terhadap kesenian dan keindahan Indonesia.

07 Mei 2015

Video Melanie Halim Perkenalkan Teh Organik Indonesia di AS

Melanie Halim, warga Indonesia yang menetap di San Francisco, California, baru-baru ini meluncurkan teh organik “Arum Tea” di Amerika.

06 Mei 2015

Video Maulana Murdan, Arsitek Senior Woods Bagot, Bangun Indonesia dari San Francisco

Berbekal pengalaman di bidang desain dan arsitektur serta pengetahuannya yang luas tentang budaya dan kebiasaan orang-orang Indonesia, Maulana Murdan, seorang arsitek asal Indonesia, kini memegang jabatan principal di Woods Bagot San Francisco.

Video Arum Tea: Teh Organik Indonesia di AS

Melanie Halim, warga Indonesia di San Francisco, mendirikan PT Harendong untuk membuka lahan di daerah Pegunungan Salak-Halimun dan dijadikan perkebunan teh organik untuk didistribusikan ke seluruh dunia. Sejak awal tahun ini, perusahaannya menjadi produsen Arum Tea, yang kini dijual di AS.

Video Food Truck Jualan Sate Indonesia - VOA Amerikana (4)

Food truck atau truk penjaja makanan kini semakin banyak ditemukan di kota-kota besar di AS. Pengusaha restoran Indonesia tidak ketinggalan merambah ke bisnis berjalan ini dengan berjualan sate.

Video Pelatih Dance Indonesia di AS - VOA Amerikana (2)

VOA Amerikana menemui seorang pemuda asal Indonesia yang berbakat menari hip hop. Putra Surya kini menjadi pelatih dance di klub di sebuah kampus di negara bagian Maryland.

03 Mei 2015

Video Pengalaman Belajar di Amerika Serikat (1)

Ning Nadia dan Cak Supri mengajak pemirsa bertemu mahasiswa Indonesia asal Surabaya, Putik Purwidyantari, di kampus Northern Virginia Community College (NVCC) di kota Alexandria dalam obrolan gayeng Warung VOA kali ini. Putik akan menceritakan pengalamannya selama sembilan bulan belajar di Amerika.

02 Mei 2015

Audio Mahasiswa Indonesia Bawa Helm Tahan Banting ke Kompetisi Wirausaha di AS

Sebagai satu-satunya peserta yang mewakili Indonesia, Gilang Hardian terpilih atas prestasinya dalam membangun bisnis modifikasi helm yang ia tekuni sejak 2011.

01 Mei 2015

Video Max Gunawan: Pencipta Lumio, Lampu Portable Berbentuk Buku

Max Gunawan, anak muda yang lahir dan besar di Jakarta, berhasil mewujudkan mimpinya untuk menciptakan produk yang multi fungsi namun tetap memiliki nilai estetika. “Lumio”,produk pertama Max yang kini menetap di San Francisco, California, yang berhasil memperoleh dana awal dari situs Kick Starter.

Mei 2015

Kalendar