Minggu, 29 Maret 2015 Waktu: 06:50

Berita / Indonesia / Indonesia di Amerika

Kiprah Pengusaha Indonesia di Amerika (1)

Kiprah Pengusaha Indonesia di Amerika (1)

28.03.2015
Yurgen Alifia dan Ariadne Budianto kali ini mengajak Anda untuk mengunjungi Dulles International Airport, menemui Daniel Kurniawan, pengusaha Indonesia yang membuka restoran "Smash Burger" di bandara bergengsi di Amerika ini. Selengkapnya
Maret 2015
28 Maret 2015

Jamu Indonesia Inspirasi Kosmetika JUARA di Amerika

Terinspirasi oleh jamu, warga Indonesia di New York, Metta Murdaya kemudian menciptakan produk perawatan kulit berkelas yang menggunakan bahan-bahan alami di bawah nama JUARA.

19 Maret 2015

Video Maulana Murdan, Arsitek Senior di Woods Bagot, San Francisco

Maulana Murdan, Principal di Woods Bagot, perusahaan desain dan konsultan global di San Francisco, merintis karirnya sejak tahun 1995. Arsitek lulusan Fakultas Teknik Arsitektur, ITB ini, telah membuktikan bahwa lulusan perguruan tinggi Indonesia dapat bersaing di dunia kerja internasional.

18 Maret 2015

Midiyanto, Dosen Gamelan Jawa di University of California, Berkeley

Midiyanto adalah seorang warga Indonesia yang ikut melestarikan kebudayaan Jawa di Amerika dengan memperkenalkan dan mengajar gamelan Jawa di University of California, Berkeley.

13 Maret 2015

Video Lisa Graciano, Seniman Indonesia di Oakland

Seniman dan musisi jalanan di Oakland, California ini selalu membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri yang bertemakan kehidupan. Walau lahir di Indonesia dari kedua orang tua yang berdarah Indonesia, Lisa lebih menganggap dirinya warga ‘dunia’. Simak liputan Feature VOA berikut ini.

12 Maret 2015

Pensiun Bulutangkis di Indonesia, Halim Haryanto Melatih di AS

Halim Haryanto, mantan pemain bulutangkis yang sempat mengharumkan nama Indonesia di kelas pasangan ganda kini menjadi pelatih di San Francisco, Amerika.

10 Maret 2015

Video Daniel Sudar, Pengusaha Restoran dan Fashion di San Francisco

Daniel Sudar, warga Indonesia asal Kota Gede, Yogyakarta, hijrah ke AS awal tahun 1990-an. Lulus dari sekolah kuliner di Amerika, Sudar meniti karirnya hingga memiliki empat empat restoran, sekaligus menjadi juru masak utamanya. Ia juga merambah bisnis fashion dengan label namanya, SUDAR.

06 Maret 2015

Video Pelajaran Angklung di Reid Temple Christian Academy

Murid-murid SD Reid Temple Christian Academy, di wilayah Maryland menyambut baik kesempatan belajar bermain angklung, yang ditawarkan oleh House of Angklung. Penyelenggara berharap sambutan positif ini akan mendorong angklung.

05 Maret 2015

Video Pusat Kebugaran 'Spotlight Studio' di Gaithersburg, Maryland

Animo dan kesadaran warga akan pentingnya olah raga mendorong menjamurnya berbagai pusat kebugaran di seluruh AS. Mouriena Amalia, warga Indonesia di wilayah Gaithersburg, Maryland, mencoba masuk industri ini dengan mendirikan pusat kebugaran olah raga berbasis tari . Simak liputan Tim VOA berikut.

04 Maret 2015

Lestari Indonesia, Kelompok Tari Jawa di San Francisco

Irama gending Jawa mengiringi keempat ibu yang tengah berlatih menari. Walau hanya berlatih di dalam garasi rumah, para penari yang tergabung dalam kelompok “Lestari Indonesia Dance Group” ini sudah sering unjuk kebolehan di berbagai panggung pentas seni.

Maret 2015

Kalendar