Jumat, 19 Desember 2014 Waktu: 08:31

Berita / Indonesia / Indonesia di Amerika

Gamelan Mengalun Merdu di Amerika

Gamelatron, proyek ciptaan seniman AS, Aaron Taylor Kuffner (foto/dok: Aaron Taylor Kuffner)

18.12.2014
Keindahan dan suara merdu gamelan tradisional Indonesia yang dipertunjukan di kancah internasional, sering kali mengundang decak kagum dari para penontonnya. Inilah yang selalu terjadi ketika alunan gamelan terdengar di berbagai festival kebudayaan di Amerika. Selengkapnya
Desember 2014
17 Desember 2014

Audio Warga AS Bentuk 'The Indonesianist Community'

Tinggal di Indonesia telah menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan bagi kebanyakan warga Amerika Serikat. Salah satunya adalah Chris Crow yang saat ini tinggal di Washington, D.C. dan bekerja di universitas John Hopkins.

12 Desember 2014

5 Pengusaha Muda Indonesia Ikuti Pelatihan Bisnis di AS

Lima pengusaha muda yang berjiwa sosial asal Indonesia bulan November kemarin diundang mengikuti pelatihan bisnis Project Catalyst di Seattle, Washington.

Video Seni Sunda Merambah Amerika

Universitas Pittsburgh dan Institut Seni Budaya Indonesia baru-baru ini menandatangi kesepakatan bersama yang mencakup pertukaran mahasiswa, dosen, kolaborasi dalam bidang riset musik Sunda dan pertunjukan.

11 Desember 2014

Video Murid SD Montgomery County Jatuh Cinta Pada Angklung

Setelah mengenal angklung, anak-anak sekolah dasar Montgomery County negara bagian Maryland, jatuh cinta pada musik asal jawa barat ini. Bagi mereka angklung mempunyai nilai lebih dari sekedar alat musik. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.

03 Desember 2014

Video Thanksgiving Ala Indonesia di AS

Akhir pekan lalu, warga Amerika merayakan Thanksgiving atau hari raya bersyukur. Semangat Thanksgiving memang bersifat universal, sehingga sekelompok warga Muslim Indonesia di Herndon, negara bagian Virginia, pun ikut merayakannya. Selengkapnya simak liputan tim VOA.

Desember 2014

Kalendar