Senin, 06 Juli 2015 Waktu: 16:13

Berita / AS / Tragedi Boston Marathon

Tim Juri Akan Putuskan Hukuman Untuk Terpidana Pembom Marathon Boston

Gambar sketsa ruang sidang ini menampilkan Dzhokhar Tsarnaev (tengah) diapit pengacaranya Miriam Conrad, (kiri) dan Judy Clarke (kanan) di Boston, 5 Maret 2015 (Foto: dok).

21.04.2015
Tim jaksa akan mengusahakan hukuman mati bagi imigran Chechnya umur 21 tahun, yang menyebabkan tiga orang tewas dalam pemboman yang terjadi di garis finish dalam perlombaan yang legendaris itu. Selengkapnya

Pengamanan Marathon Boston Super Ketat

Sekitar 30.000 pelari terdaftar untuk ikut serta dalam marathon ini. Puluhan ribu penonton akan terlihat sepanjang rute marathon untuk memberi semangat kepada para pelari di Boston, tuan rumah marathon tahunan tertua ini.

Orangtua Korban Bom Boston Tolak Hukuman Mati Bagi Terdakwa

Orang tua korban ledakan bom pada lomba “Boston Marathon 2013” meminta Departemen Kehakiman Amerika untuk mencabut hukuman mati sebagai salah satu kemungkinan hukuman bagi terdakwa pemboman – Dzhokhar Tsarnaev.

Orangtua Korban Bom Boston Tak Ingin Pelaku Dihukum Mati

Orangtua korban termuda bom Marathon Boston mendesak pemerintah federal untuk mempertimbangkan agar tidak menuntut hukuman mati bagi terdakwa yang telah dinyatakan bersalah.

Pembom Boston Dinyatakan Bersalah atas 30 Tuntutan

Dzokhar Tsarnaev dinyatakan bersalah dalam pemboman Marathon Boston oleh dewan juri yang sekarang harus memutuskan apakah pria 21 tahun ini akan dijatuhi hukuman mati.

Jaksa: Tersangka Bom Boston 'Ingin Hukum Amerika'

Dzhokhar Tsarnaev 'ingin menghukum Amerika' saat ia menewaskan tiga orang dan melukai 264 orang dengan sepasang bom rakitan sendiri dua tahun lalu, menurut jaksa penuntut federal.

Video Pembela Akui Keterlibatan Tersangka dalam Pemboman Boston

Pengacara pembela bagi tersangka bom Marathon Boston mengatakan kepada juri pada persidangan hari pertama, bahwa Dzhokhar Tsarnaev terlibat dalam pemboman pada tahun 2013 itu, namun menyatakan bahwa yang menjadi otak dari serangan itu adalah kakak Tsarnaev.

Persidangan Tersangka Bom Boston Siap Digelar Rabu, Jaksa Tuntut Hukuman Mati

Persidangan Tsarnaev akan berlangsung di depan dewan juri di pengadilan federal AS di Boston, hanya beberapa kilometer dari garis finish Marathon Boston, di mana dua bom meledak 15 April 2013.

Pengadilan Mulai Pilih Juri bagi Sidang Tersangka Pembom Boston

Proses pemilihan 12 juri dan enam juri cadangan bagi sidang terhadap tersangka Dzhokhar Tsarnaev dimulai di Boston hari Senin pagi (5/1).

Hakim Segera Mulai Peradilan Tersangka Pemboman Marathon Boston

Pembela mengatakan kasus ini bergerak lebih cepat daripada 99 dari 119 kasus federal terakhir yang diancam dengan hukuman mati sejak tahun 2004.

Teman Tersangka Pembom Boston Dinyatakan Bersalah

Azamat Tazhayakov, teman tersangka pelaku pemboman maraton Boston dinyatakan bersalah berkonspirasi dan mengganggu upaya mencari keadilan di Boston.

Wapres AS Hadiri Peringatan Setahun Bom Marathon Boston

Wakil Presiden Amerika Joe Biden bergabung bersama para pemimpin setempat di Boston, Selasa (15/4) untuk memperingati satu tahun peristiwa pemboman mematikan di Marathon Boston.

Tersangka Bom Boston Marathon Kena Luka Tembak Berkelanjutan

Dokter yang merawat Dzhokhar Tsarnaev menggambarkan luka-lukanya dalam proses peradilan di sebuah rumah sakit tiga hari setelah ia ditangkap.

2 Mahasiswa Mengaku Tidak Bersalah Bantu Pembom Boston

Dias Kadyrbayev dan Azamat Tazhayakov, keduanya mahasiswa dari Kazakhstan mengaku tidak bersalah membantu tersangka pemboman Marathon Boston, Selasa (13/8).

Dua Teman Tersangka Bom Boston Didakwa Halangi Penyelidikan

Dewan juri peradilan AS telah mendakwa dua teman kuliah dari tersangka pelaku bom Maraton Boston, Dzhokhar Tsarnaev, atas tuduhan halangi penyelidikan pemerintah.

Tersangka Pelaku Bom Boston Mengaku Tak Bersalah

Dzhokhar Tsarnaev menyatakan tidak bersalah atas seluruh tuduhan terkait dua ledakan mematikan di garis finish lomba lari marathon Boston 15 April lalu.

Pengadilan AS Kenai Dakwaan Tersangka Pemboman Boston

Dzhokhar Tsarnaev, 19 tahun, dikenai dakwaan tersebut hari Kamis (27/6) dan jika terbukti bersalah, terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Pasien Terakhir Pemboman Boston Tinggalkan Rumah Sakit

Pasien terakhir korban pemboman marathon Boston telah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani 11 operasi dan amputasi salah satu kakinya.

Tak Ditemukan Kesalahan Intelijen Mencolok dalam Pemboman Boston

Setelah kunjungan satu minggu di Rusia, beberapa anggota Kongres AS mengatakan tidak menemukan kesalahan mencolok intelijen AS yang mengakibatkan pengeboman maraton Boston tak terdeteksi.

Ayah Imigran yang Ditembak Mati di Florida Cela Kinerja FBI

Ayah seorang imigran Chechnya yang ditembak mati di Florida saat dimintai keterangan FBI terkait insiden bom Marathon di Boston 15 April, mengklaim putranya tewas akibat tembakan “gaya eksekusi.”

Juara Marathon Boston akan Kembalikan Medali

Pelari marathon Ethiopia, Lelisa Desisa dari Ethiopia, mengatakan akan mengembalikan medali kepada kota Boston sebagai penghormatan untuk para korban pemboman.

FBI: Pria Florida Tewas Tertembak dalam Penyidikan Ledakan di Boston

Laporan-laporan dari Florida mengatakan FBI menembak mati seorang pria di kota Orlando, yang diduga terkait dengan pemboman Marathon Boston.

Motif Pemboman Boston: Pembalasan atas Tindakan AS

Tersangka pemboman Boston, Dzhokhar Tsarnaev, menulis nota itu di dinding bagian dalam kapal motor yang mengatakan, “jika anda menyerang seorang Muslim, anda menyerang semua Muslim".

FBI Selidiki Hubungan Pembom Boston dan Kelompok Chechen

Para penyelidik federal AS (FBI) sedang menyelidiki keterkaitan antara tersangka utama pemboman Marathon Boston dengan anggota kelompok perlawanan Chechen di pengasingan.

Tersangka Pemboman Boston Dikubur di Pemakaman Muslim

Media Boston melaporkan Jumat bahwa jenazah Tamerlan Tsarnaev, 26 tahun, telah dimakamkan di sebuah pemakaman di kota kecil Doswell, negara bagian Virginia.

Kongres AS Buka Sidang Dengar Keterangan Pemboman Boston

Mantan Senator Joseph Lieberman mendesak agar lebih banyak informasi soal ancaman dibagi bersama dengan kepolisian negara bagian dan lokal.

Video Penolakan Terhadap Penguburan Tersangka Bom Boston di AS - Liputan Berita VOA

Pengurus tempat pemakaman di Boston dan sekitarnya menolak tempat pemakaman masing-masing dijadikan lokasi penguburan tersangka peledakan bom Marathon Boston, Tamerlan Tsarnaev. Sementara sebagian warga meminta jenazah tersangka dikembalikan saja ke daerah asalnya di Rusia. Tarik ulur mengenai apa yang akan dilakukan terhadap jenazah tersangka yang mati tertembak ini berlangsung, di saat adiknya Dzokhar mendekam di penjara atas dakwaan ikut meledakkan bom yang menewaskan tiga orang di Marathon Boston. Selengkapnya dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.

Teman Tersangka Bom Boston Bebas dengan Uang Jaminan

Warga negara Amerika Robel Phillipos, teman tersangka pembom Boston Dzhokhar Tsarnaev, dikenai tahanan rumah setelah membayar uang jaminan $100.000.

Kota Cambridge Tolak Pemakaman Jenazah Tersangka Bom Boston

Manajer Kota Cambridge, negara bagian Massachusetts, hari Minggu (5/5) mengatakan, ia tidak akan membiarkan Tsarnaev dimakamkan di sana karena sulitnya memulihkan kehidupan damai.

Paman Tersangka Pembom Boston Atur Penguburan Tamerlan

Ruslan Tsarni, paman tersangka Tamerlan Tsarnaev yang tewas, tiba di rumah pemakaman di Massachusetts Minggu (5/5) guna membicarakan rencana pemakaman kemenakannya.

Laporan Medis: Pelaku Bom Marathon Tewas Akibat Luka Tembak

Hasil otopsi jasad tersangka pelaku bom Marathon Boston menyatakan bahwa Tamerlan Tsarnaev tewas akibat tembakan di badan, kaki dan tangan.

Video Reaksi Artis Hollywood Terkait Tragedi Ledakan Boston - VOA untuk Insert

Tragedi Ledakan Bom di Marathon Boston tentunya sangat mengguncang publik Amerika, termasuk para artis yang memiliki ikatan kuat dengan kota tersebut. Vina Mubtadi akan mengantar liputannya untuk Anda dalam video berikut ini.

Bom Boston Picu Perhatian atas Terorisme di Kaukasus Utara

Apakah tersangka pengebom maraton Boston bertindak sendiri atau terlibat kelompok ekstremis Kaukasus utara di Rusia, menarik perhatian baru mengenai terorisme di bagian dunia yang dikoyak perang itu.

Tersangka Pemboman Boston Rakit Bom di Apartemennya

Pihak penegak hukum AS mengatakan bom dalam serangan Maraton Boston dibuat di apartmen Tamerlan Tsarnaev.

Keluarga Tersangka Bom Boston Telah Jemput Jenazah Tamerlan Tsarnaev

Keluarga tersangka pelaku pemboman Marathon Boston dikabarkan telah menerima jenazah Tamerlan Tsarnaev.

Tersangka Bom Boston Semula Rencanakan Serangan Tanggal 4 Juli

Tersangka pembom Marathon Boston, Dzhokhar Tsarnaev, kepada Biro Investigasi Federal (FBI) mengatakan semula berencana akan melancarkan serangan pada Hari Kemerdekaan Amerika, 4 Juli.

Kazakhstan Bantu AS dalam Penyelidikan Pemboman Boston

Dua warga Kazakhstan ditahan pihak berwajib AS dengan tuduhan merintangi penyidikan terkait pemboman Marathon Boston yang dilakukan tersangka Dzhokhar Tsarnaev.

3 Pria Didakwa Halangi Penyelidikan Pemboman Boston

Kejaksaan Amerika telah mendakwa tiga orang pria muda atas tuduhan menghalangi penyelidikan pemboman maut Marathon Boston.

Video Tiga Tersangka Baru Bom Boston - Liputan Berita VOA

Hampir dua minggu setelah menangkap tersangka pelaku peledakan Bom Marathon Boston, kepolisian menahan tiga tersangka baru. Ketiganya diduga tidak terkait aksi peledakan sendiri melainkan dianggap menghalangi proses penyidikan. Sementara itu penyidik juga terus menelaah motif kedua tersangka Tsarnaev bersaudara, termasuk menelusuri saat saudara tertua, Tamerlan 'pulang kampung' ke Rusia. Selengkapnya dilaporkan Nova Poerwadi dan tim VOA dari Washington, D.C.

Polisi Boston Tahan 3 Tersangka Tambahan Pemboman Marathon

Polisi Boston hari Rabu (1/5) mengatakan tiga lagi tersangka ditahan sebagai bagian dari penyidikan terkait pemboman Marathon Boston.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook