Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 09:46

    Berita / Dunia / Asia Pasifik

    Azerbaijan Bebaskan Wartawan yang Ditahan

    Wartawan Azerbaijan, Khadija Ismayilova keluar dari penjara setelah dibebaskan hari Rabu (25/5).

    26.05.2016
    Wartawan Azerbaijan Khadija Ismayilova dibebaskan dari penjara menyusul putusan putusan Mahkamah Agung negara itu hari Rabu (25/5). Selengkapnya

    Komisi HAM Filipina: Duterte Langgar UU soal Hak Perempuan

    Komisi HAM Filipina mengatakan, “kata-kata dan tindakan” Walikota Davao Selatan Rodrigo Duterte itu bersifat “diskriminatif terhadap perempuan”.

    Obama-Abe Bahas Pangkalan Militer AS di Jepang

    Selain berkunjung ke Hiroshima dalam lawatan di Jepang, Presiden Barack Obama juga akan membahas berbagai isu terkait hubungan AS-Jepang, termasuk pangkalan militer AS di sana.

    India Operasikan Bis yang Dilengkapi Alat Pengaman bagi Perempuan

    Sebuah bis yang dilengkapi sejumlah alat untuk meningkatkan keamanan bagi perempuan dioperasikan untuk pertama kali di ibukota India,New Delhi, Rabu (25/5).

    Taliban Afghanistan Tunjuk Pemimpin Baru dan Kukuhkan Kematian Mansoor

    Haibatullah ditunjuk sebagai pemimpin baru Emirat Islam, nama lain Taliban, setelah kesepakatan yang diperoleh dengan suara bulat dalam shura (dewan agung) dan semua anggota shura menyatakan kesetiaan padanya.

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu.

    Pembunuhan di Okinawa Masuk Agenda Obama Jelang KTT G7

    Masaaki Gabe, dosen hubungan internasional di Universitas Ryukyus, berpendapat pertemuan PM Jepang Shinzo Abe-Presiden Obama dilakukan untuk menunjukkan sebuah reaksi untuk menenangkan situasi di Okinawa.

    Aktivis Vietnam Ditahan Saat Akan Bertemu Obama

    Obama bertemu dengan enam anggota masyarakat sipil Vietnam, tetapi beberapa aktivis lain yang diundang dicegah untuk datang karena berbagai alasan.

    AS Kecewa Pemerintah China Tutup Acara Tanya Jawab Online

    Deplu AS menyampaikan kekecewaan dengan keputusan China menghapus acara tanya jawab online dengan para pejabat AS.

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan.

    Pekerja Korea Utara Melarikan Diri dan Minta Suaka di Korea Selatan

    Badan Intelijen Nasional menunjukkan bahwa Korea Utara mengirim sekitar 50.000 hingga 60.000 pekerja ke luar negeri, sebagian besar untuk mendatangkan valuta asing.

    Taliban Persiapkan Kepemimpinan Transisi

    Para pemimpin pemberontak Taliban dilaporkan sedang mempersiapkan transisi kepemimpinan, di tengah berita tewasnya pemimpin mereka, Mullah Mansur, akibat serangan pesawat nir awak AS.

    Obama: Tegakkan Hak Warga Vietnam Bukan Ancaman Terhadap Masyarakat

    Presiden Obama dalam pidato di depan lebih dari 2.000 orang, termasuk para pejabat pemerintah Vietnam, di Pusat Konvensi National di Hanoi, Selasa (24/5) menyinggung topik yang sangat sensitif, hak asasi manusia.

    Obama Akan Berpidato kepada Rakyat Vietnam

    Kelompok-kelompok HAM mengatakan Obama terlalu cepat untuk mengabaikan pelanggaran HAM dalam usahanya untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan Vietnam.

    Berkat Obama, Peace Corps akan Beroperasi di Vietnam

    "Saya sangat senang untuk pertama kalinya Peace Corps akan bekerja di Vietnam," kata Presiden AS Barack Obama di ibukota Hanoi hari Senin (23/5).

    India, Iran Tandatangani Perjanjian Pembangunan Pelabuhan Utama

    Perjanjian untuk membangun dan mengoperasikan pelabuhan Chabahar di Iran tenggara itu ditandatangani setelah PM Narendra Modi melakukan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani.

    Selenggarakan KTT G7, Perekonomian Jepang Sedang Terjepit

    KTT negara-negara G7 tahun ini diharapkan memusatkan perhatian pada kebijakan anggaran ketika ekonomi dunia sedang berjuang untuk mendapatkan momentum.

    Amerika Cabut Embargo Senjata Vietnam

    Obama mengatakan Amerika juga akan membantu Vietnam untuk menanggulangi warisan perang dengan membersihkan ranjau darat dan bekas bahan kimia Agent Orange yang masih ada di Vietnam setelah perang antara kedua negara.

    Kebakaran Asrama Sekolah di Thailand, 17 Tewas

    Para pejabat mengatakan lima anak cedera, dua cedera gawat, ketika kebakaran terjadi hari Minggu di bangunan kayu dua tingkat yang menampung 38 orang siswa. Kantor berita Reuters melaporkan 15 anak perempuan berhasil lolos tanpa cedera.

    Ikuti Kami