Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 05:45

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Taiwan Siaga Topan Rammasun

Topan rammasun melanda kota Zhanjiang, provinsi Guangdong, China hari Minggu (20/7).

22.07.2014
Rammasun telah menewaskan hampir 100 orang di Filipina, 46 di sejumlah daerah di China, serta sekurangnya 11 orang di Vietnam. Selengkapnya

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 5 Warga Asing di Kabul

Taliban telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dengan mengatakan 15 “tentara penyerbu” tewas dan banyak kendaraan rusak.

Kelompok HAM: Akun Twitter Palsu Sebarkan Propaganda China Tentang Tibet

Kelompok hak asasi yang berbasis di London itu mengatakan akun-akun tersebut memajang artikel berbahasa Inggris yang menyerang Dalai Lama dan yang menggambarkan Tibet sebagai "provinsi China yang puas dan indah."

Pemerintah Kamboja, Oposisi Sepakat Akhiri Kebuntuan Politik

CNRP telah memboikot pemerintah dan menolak untuk menduduki kursi di parlemen sejak pemilu bulan Juli 2013 yang menurutnya telah dicemari kecurangan.

Polisi Korea Selatan Temukan Jenazah Buronan Pemilik Kapal yang Tenggelam

Jenazah pengusaha Yoo Byung-eun (73 tahun,) pemilik perusahaan Chonghaejin Marine Company, yang mengoperasikan kapal Sewol yang tenggelam bulan April lalu, ditemukan telah membusuk di kebun buah plum.

Malaysia Airlines Ubah Rute ke Atas Suriah

Ada perubahan dalam rute Malaysia Airlines penerbangan MH4, yang terbang dari Kuala Lumpur ke London, yaitu melintasi Suriah.

Para Pemimpin Politik Kamboja akan Berunding

PM Kamboja Hun Sen dan pemimpin oposisi Sam Rainsy sepakat untuk berunding hari Selasa (22/7) untuk meredakan ketegangan politik di sana.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Orang di Afghanistan

Serangan bom bunuh diri menyasar sebuah konvoi polisi di provinsi Helmand, Afghanistan selatan hari Senin (21/7).

Presiden Filipina Kemungkinan Hadapi Upaya Pemakzulan

Keluhan yang diajukan ke DPR Filipina menuduh Aquino melanggar konstitusi dan mengkhianati kepercayaan masyarakat dengan mendanai proyek-proyek di luar anggaran tahunan yang disetujui Kongres.

Presiden China Janjikan Hubungan Kokoh dengan Venezuela

Dalam kunjungan di Venezuela, kedua belah pihak akan menandatangani serangkaian kesepakatan kerja sama keuangan, pembangunan infrastruktur, pertanian dan teknologi tinggi.

Konferensi AIDS Sedunia Berlangsung di Australia

Presiden Masyarakat AIDS Internasional, Francoise Barre-Sinoussi, meminta hadirin untuk mengheningkan cipta pada upacara pembukaan Minggu malam (20/7) untuk menghormati enam delegasi yang berada dalam pesawat MH17.

Maskapai Malaysia Airlines Diragukan Mampu Bertahan

Maskapai penerbangan pemerintah Malaysia, Malaysia Airlines, diragukan bisa bertahan lebih lama setelah mengalami dua insiden berturut-turut.

Topan Tewaskan 17 orang di China

Angin kencang dan hujan lebat yang menyertai Topan Rammasun terus menimbulkan kerusakan, menewaskan 17 orang di China setelah menewaskan hampir 100 orang di Filipina.

Badai Terhebat di China Tewaskan 17 Orang

Pejabat-pejabat hari Minggu mengatakan topan terkuat dalam 40 tahun yang menghantam China selatan, telah menewaskan 17 orang setelah menewaskan setidaknya 94 orang di Filipina.

Pemimpin Oposisi Kamboja Pulang Di Tengah Ketegangan Politik

Sam Rainsy pulang sehari sebelum peringatan setahun pemilu nasional 2013 yang partainya, CNRP, sebut penuh dengan kecurangan.

Ribuan Pendukung Oposisi Kamboja Sambut Kedatangan Sam Rainsy

Kedatangan pemuka oposisi Kamboja, Sam Rainsy dari lawatan ke luar negeri, Sabtu (19/7) disambut dengan sorak sorai ribuan pendukungnya.

Serangan Drone di Waziristan Utara, 8 Militan Tewas

Serangan drone Amerika menjadi sumber ketegangan gawat antara Washington dengan Islamabad. Pakistan mencela serangan itu karena memandangnya melanggar kedaulatan Pakistan.

Total 23,000 Kotak Suara Diaudit dalam Pemilu Afghanistan

Sehubungan dengan Pemilu Afghanistan, hingga Jumat (18/7) sekitar 133 kotak suara dari total 23,000 telah diaudit sejak prosesnya dimulai Kamis.

Topan Super Rammasun Hantam China Selatan

Badai kuat yang menewaskan puluhan orang di Filipina menguat menjadi topan super sebelum menghantam China selatan Jumat sore.

Menteri Malaysia: Penembakan Pesawat Penumpang Langgar Hukum Internasional

Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai hari Jumat (18/7) mengatakan Malaysia menyambut baik seruan untuk penyelidikan independen atas kecelakaan pesawat penumpang MH17.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook