Kamis, 28 Mei 2015 Waktu: 10:55

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Pejabat Afghanistan: Pengepungan di Kabul Berakhir, 4 Tewas

Seorang petugas keamanan Afghanistan tengah berjaga di sebuah wisma tamu di Kabul (27/5).

27.05.2015
Deputi Menteri Dalam Negeri Mohammad Ayub Salangi mengatakan tidak ada korban baik dari pihak sipil maupun militer, dan bahwa para penyerang bersenjatakan senapan otomatik dan roket peluncur granat. Selengkapnya

AS, Korea Selatan, Jepang Sepakat Tingkatkan Sanksi Program Nuklir Korea Utara

Pertemuan itu diadakan setelah klaim baru Korea Utara tentang kemajuan nuklir negara itu, yang selama bertahun-tahun telah mengancam akan melakukan serangan nuklir diterhadap AS, Korea Selatan dan Jepang.

Aung San Suu Kyi Tak Hadir dalam Pertemuan Global tentang Rohingya

Salah satu dari penyelenggara acara tersebut mengatakan memang tidak pernah ada rencana untuk mengundang Suu Kyi atau memintanya memberikan pernyataan lewat video.

Korban Tewas Gelombang Panas di India Lampaui 1.000

Banyak warga India harus dirawat di rumah sakit karena mengalami hipertermia (meningkatnya suhu tubuh secara drastis) dan dehidrasi.

Nepal Larang Anak Bepergian Tanpa Orangtua atau Wali

Pemerintah Nepal menerapkan aturan itu guna mencegah perdagangan anak menyusul bencana gempa baru-baru ini.

Pesawat AS Lakukan Pengintaian Maritim Migran di Asia Tenggara

Penerbangan pengintaian maritim oleh Amerika itu dimulai hari Minggu (24/5) lalu di lepas pantai sebelah barat Malaysia.

Australia Diam-diam Proses Klaim Pencari Suaka di Laut

Australia telah menolak sedikitnya 18 kapal pencari suaka sejak September 2013, sejak Perdana Menteri Tony Abbott memegang jabatan.

Aktivis Demokrasi Hong Kong Ditolak Masuk Malaysia

Joshua Wong dijadwalkan berbicara pada serangkaian seminar tentang gerakan demokrasi akar rumput saat berlangsungnya penumpasan China dan Beijing terhadap para demonstran di Lapangan Tiananmen tahun 1989.

Hawa Panas di India Tewaskan 800 Orang

Gelombang panas ini telah menjadikan suhu harian naik hingga mencapai 48 derajat Celsius selama lebih dari seminggu, saat terjadinya peningkatan jumlah kematian di India.

China Pertegas Garis Kebijakan Militer

China akan terus memperluas kekuatan militernya melampaui jauh dari perbatasannya, termasuk di wilayah-wilayah yang dipersengketakan di laut Cina Selatan.

Australia Bahas UU Pencabutan Kewarganegaraan Bagi Pelaku Teror

Lebih dari 100 warga Australia diduga berperang dengan gerakan ISIS dan kelompok teroris lainnya di Suriah dan Irak. Hingga 50 persen dari pejuang-pejuang itu diperkirakan memiliki warga negara ganda.

Warga Rohingya Cari Kehidupan Lebih Baik di Malaysia, Temukan Kenyataan Pahit

Warga Rohingya tidak dapat bekerja secara legal karena Malaysia, seperti Thailand dan Indonesia, tidak mengakui pencari suaka dan pengungsi dan belum menandatangani Konvensi Pengungsi PBB.

Aktris Hollywood Desak Turis Kunjungi Nepal

Gempa telah memicu kekhawatiran bahwa turis akan menjauh dari Nepal, negara miskin yang banyak warganya bergantung pada pariwisata sebagai mata pencaharian.

Jepang, Malaysia Tingkatkan Kerjasama Pertahanan

Ini kali pertama Jepang memulai pembicaraan dengan sebuah negara anggota ASEAN mengenai transfer peralatan dan teknologi pertahanan.

Taiwan Usulkan Rencana untuk Redakan Ketegangan di Laut China Selatan

Presiden Taiwan menyerukan agar negara-negara yang terlibat mengesampingkan sengketa kedaulatan dan bersama-sama mengeksplorasi sumber daya alam.

Malaysia Temukan 139 Kuburan Dekat Perbatasan Thailand

Asia Tenggara sedang berjuang melawan krisis kemanusiaan yang melibatkan ribuan orang yang diselundupkan dari Myanmar dan Bangladesh ke Malaysia dan Indonesia melalui Thailand.

Bom Bunuh Diri Afghanistan Target Gedung Pemerintah, 5 Tewas

Sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 60 luka-luka, ketika seorang pembom bunuh diri menabrakkan kendaraannya ke pintu gerbang sebuah gedung pemerintah di provinsi Zabul, bagian selatan negara itu.

Di Korea Utara, Pria Pengambil Keputusan, Perempuan Pencari Nafkah

Para perempuan Korea Utara mengeluh bahwa para laki-laki di sana seperti "lampu yang dimatikan sepanjang hari," alias kurang dapat bekerja menghasilkan uang.

PM Bangladesh Kecam Warganya yang Bermigrasi

PM Sheikh Hasina mengatakan orang-orang Bangladesh yang bermigrasi keluar negara itu, adalah “sakit jiwa” dan merusak citra Bangladesh.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook