Sabtu, 02 Agustus 2014 Waktu UTC: 08:35

Berita / Dunia / Asia Pasifik

UU Blogger Rusia Mulai Berlaku

Seorang perempuan melewati poster yang berbunyi "Putin takut pada Navalny" di Kirov, Rusia (16/10/2013). Alexei Navalny adalah pemimpin oposisi dan juga blogger anti korupsi. Rusia memberlakukan UU Blogger tanggal 1/8/2014.

01.08.2014
Sebuah UU baru mulai berlaku di Rusia yang mewajibkan para penulis blog yang punya 3000 lebih pengunjung situs per hari untuk mendaftarkan diri kepada pemerintah, suatu perkembangan yang oleh pengecam dikatakan akan menekan penulis blog independen. Selengkapnya

Konflik dengan China, Vietnam Akan Persenjatai Kapal Pemantau Nelayan

Vietnam mengatakan semua kapal dibawah Pasukan Pemantau Penangkapan Ikan milik negara itu akan dipersenjatai setelah ketegangan dengan China mengenai anjungan minyak yang disengketakan.

Keamanan Pasokan Daging Diragukan, Restoran Waralaba AS di China Merugi

Rumah makan waralaba Amerika sedang berjuang mengatasi penurunan tajam dalam penjualan setelah timbul kekhawatiran mengenai keamanan bahan pangan pekan lalu yang mempengaruhi pensuplai besar bahan pangan Amerika di China.

Menteri Luar Negeri AS Kerry Bertemu PM India Modi

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah bertemu perdana menteri baru India Narendra Modi.

Harga Saham Turun di Sebagian Besar Bursa Asia

Indeks harga-harga saham di bursa-bursa Asia sebagian besar turun hari Jumat (1/8).

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Ledakan Gas Taiwan

Paling sedikit 5 ledakan besar menggetarkan kota Kaohsiung Kamis (31/7) malam, menewaskan sedikitnya 24 orang dan menumbangkan pohon-pohon di sekitarnya.

Ledakan Gas Tewaskan 24 Orang di Taiwan

Sedikitnya 24 tewas dan ratusan lainnya cedera akibat ledakan gas besar di kota Kaohsiung, Taiwan hari Kamis (31/7) malam.

Pemerintah Vietnam Didesak Akhiri Ketergantungan dari China

Juru bicara Kementerian Luar Negeri hari Kamis (31/7) membela kebijakan luar negeri Vietnam, dengan mengatakan bahwa kebijakan itu bertujuan untuk melindungi kedaulatan Vietnam.

Gelombang Besar Tewaskan 19 di Lepas Pantai Karachi

Paling sedikit 19 orang tewas akibat arus deras dan gelombang besar di sebuah pantai dekat Karachi, Pakistan.

Panel Hukum Jepang Usulkan Dakwaan terhadap Pejabat TEPCO

Sebuah panel hukum Jepang telah merekomendasikan penetapan dakwaan terhadap tiga mantan eksekutif perusahaan listrik TEPCO yang mengelola pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima, yang lumpuh akibat tsunami pada tahun 2011.

Imam Uighur Dibunuh di Luar Masjid

Seorang imam yang mendukung perlakuan kontroversial Beijing terhadap warga minoritas Muslim Uighur ditikam hingga tewas di luar masjid terbesar di daerah Xinjiang.

21 Tewas, Puluhan Dikhawatirkan Terperangkap dalam Timbunan Tanah Longsor di India

Para petugas penyelamat di India Barat menggali timbunan lumpur untuk mencari orang-orang yang selamat dari bencana tanah longsor yang telah menewaskan sedikitnya 21 orang.

Organisasi HAM Kecam Tuduhan Separatisme terhadap Cendekiawan Uighur

Organisasi-organisasi hak asasi meminta China agar membebaskan seorang akademisi Uighur terkemuka yang telah dikenai dakwaan memecah belah negara.

Menlu AS Desak India Dukung Reformasi Perdagangan Internasional

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah bertemu Menteri Keuangan India Arun Jaitley dalam lawatannya yang dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan ekonomi antara dua negara demokrasi terbesar dunia itu.

Korea Utara Ujicoba Lebih Banyak Senjata Proyektil

Korea Utara hari Rabu (30/7) menembakkan lagi empat senjata proyektil jarak dekat ke laut, yang terbaru dalam serangkaian ujicoba misil dan artileri.

India Hukum 10 Orang terkait Kebakaran Sekolah

Kebakaran sekolah di negara bagian Tamil Nadu, India terjadi tahun 2004 menewaskan 94 siswa murid sekolah di sana.

6 Militan Tewas dalam Operasi Militer Pakistan

Militer Pakistan telah menewaskan enam militan yang menyerang pos-pos pemeriksaan di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan, di Pakistan barat laut.

17 Tewas, Ratusan Terperangkap Tanah Longsor di India

Sedikitnya 17 tewas, dan lebih dari 150 orang lainnya dikhawatirkan terperangkap setelah tanah longsor menyapu desa Malin di negara bagian Maharashtra, India barat Rabu (30/7).

Media China Sambut Langkah Anti-Korupsi Pemerintah

Media pemerintah China memuji keputusan Partai Komunis untuk membuka penyelidikan korupsi politisi senior pensiunan Zhou Yongkang.

Peradilan Kasus Genosida terhadap Pemimpin Khmer Merah Berusia Lanjut Dimulai

Sebuah pengadilan yang didukung PBB telah memulai peradilan kedua terhadap dua anggota paling senior Khmer Merah yang masih hidup.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook