Kamis, 02 Oktober 2014 Waktu UTC: 14:28

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Bom Hantam Bis Penumpang di Pakistan, 7 Tewas

Polisi Pakistan memeriksa sebuah kendaraan yang hancur akibat bom di Peshawar, Pakistan (2/10).

02.10.2014
Pemboman ini terjadi pada saat militer Pakistan melancarkan ofensif besar terhadap Taliban dan militan asing di wilayah kesukuan Waziristan utara dekat Afghanistan. Selengkapnya

Banjir di Kashmir Surut, Kemarahan Warga Meningkat

Empat minggu setelah dilanda banjir terburuk, masih banyak desa-desa di Kashmir dan kampung-kampung di kota utama Srinagar tetap digenangi air, dengan timbunan lumpur, sampah dan mobil-mobil yang ditinggalkan, berjejer di jalan-jalan.

Rakyat Filipina Gelar Aksi Solidaritas, Dukung Pro-Demokrasi Hong Kong

Sekitar 50 anggota partai Akbayan melakukan unjuk rasa di depan gedung konsulat China di ibukota Manila, menyatakan dukungan mereka terhadap gerakan demokrasi di Hong Kong (2/10).

Australia Naikkan Sumbangan untuk Ebola

Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan dana tambahan sebesar AU$10 juta telah pula diserahkan sebagai respon terhadap permintaan dana PBB sebesar USD $50 juta untuk memenuhi berbagai kebutuhan bulan depan.

Jutaan Warga India Turut Dalam Kampanye Kebersihan

Perdana Menteri Narendra Modi menyapu jalan di sebuah perkampungan miskin di New Delhi, hari Kamis (2/10), pada saat meluncurkan “Kampanye Bersih India.”

Demonstran Tuntut Kepala Eksekutif Hong Kong Mundur

Para demonstran pro-demokrasi terus berdatangan di Hong Kong Rabu (1/10), menuntut demokrasi yang lebih besar dan pengunduran diri Kepala Eksekutif Hong Kong Leung Chun-Ying.

Kapal China Tenggelam di Lepas Pantai Jepang, 9 Orang Hilang

Kapal China Lurongyu 2859, tenggelam di pesisir prefektura Shimane, di Laut Jepang, Selasa (30/9) .

Aksi Protes Demonstran Warnai Peringatan ‘Hari Nasional' China di Hong Kong

Demonstran pro-demokrasi Hong Kong mengolok-olok pemimpin eksekutif teritori China, dalam upacara memperingati 65 tahun berdirinya negara komunis China, hari Rabu (1/10).

Korban Tewas Letusan Gunung di Jepang Jadi 48 orang

Pihak berwenang di prefektura Nagano menyatakan mayat-mayat tersebut ditemukan di dekat puncak Gunung Ontake yang tertutup abu, yang pada saat meletus dipadati para pendaki gunung.

UU Baru Beri Dinas Intelijen Australia Kewenangan Lebih Besar

Rancangan Amendemen Undang-Undang Keamanan Nasional Australia yang disahkan hari Rabu(1/10), dikecam oleh sebagian kelompok HAM dan anggota oposisi, yang menyatakan legislasi tersebut akan mengikis kebebasan pers.

Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 7 Orang Tewas

Beberapa pembom bunuh diri Taliban menyerang tentara di ibukota Afghanistan, Kabul, menewaskan sedikitnya tujuh orang dan mencederai lebih dari 15 orang.

Malaysia Tangkap 3 Orang Terkait ISIS di Bandara Kuala Lumpur

Polisi Malaysia telah menangkap tiga orang di bandara internasional Kuala Lumpur karena dicurigai akan menuju ke Timur Tengah untuk bergabung bersama militan Islam ISIS di Suriah.

Tolak Seruan Pemerintah, Demonstrasi di Hong Kong akan Tambah Besar

Mengabaikan seruan pemerintah agar protes diakhiri, demonstrasi pro demokrasi di Hong Kong diperkirakan justru akan bertambah besar hari Rabu (1/10).

AS dan India akan Perluas Kerjasama

Dalam pertemuan di Gedung Putih, Presiden Obama dan PM India Narendra Modi sepakat memperluas kemitraan kedua negara dalam bidang perdagangan, keamanan, dan iptek.

Hong Kong Serukan Demonstran Akhiri Protes

Pemimpin Eksekutif Leung Chun-ying Selasa (30/9) mengatakan ia tidak akan tunduk pada tuntutan para demonstran prodemokrasi.

Afghanistan, AS Tandatangani Pakta Keamanan

Pemerintah baru Afghanistan dan Amerika Serikat telah menandatangani perjanjian keamanan bilateral di Kabul hari Selasa (30/9).

Kapal Feri Kandas di Lepas Pantai Barat Daya Korea Selatan

Insiden tersebut terjadi hanya 70 kilometer dari lokasi kapal feri Sewol tenggelam bulan April, yang menewaskan lebih dari 300 orang penumpang, yang sebagian besar siswa SMA.

China Setujui Penjualan iPhone Terbaru

Badan regulasi ponsel China menyetujui penjualan ponsel itu hari Selasa (30/9), dan mengatakan Apple berjanji untuk memperbaiki potensi risiko keamanan dalam iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

China Wujudkan Patriotisme dengan Wisata Kapal Pesiar ke Kepulauan Sengketa

Dengan sekitar 168 penumpang, kapal pesiar China berlayar melebihi 200 mil ke sebelah selatan dari Pulau Hainan, di lepas pantai daratan utama China sebelah selatan. Kepulauan Paracel mereka akui dengan tegas sebagai pos perbatasan paling luar negara mereka.

Getaran Baru Gunung Ontake Cemaskan Warga

Tim SAR menemukan lagi lima jenazah hari Senin (29/9), menambah jumlah korban tewas menjadi 36 orang. Mereka hanya dapat membawa 12 jenazah sejak meletusnya gunung tersebut hari Sabtu (27/9), karena kondisi yang berbahaya.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook