Jumat, 06 Maret 2015 Waktu: 18:04

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Kota-kota Australia Terkena Krisis, Gelombang PHK

Tambang bijih besi Fortescue Solomon di Valley of the Kings, Australia Barat.

06.03.2015
Jatuhnya harga sumber daya seperti batu bara dan pertambangan membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan industri terkait seperti real estate terpukul. Selengkapnya

Korea Utara Tahan Seorang Pendeta Kanada

Korea Utara menahan pendeta Hyeon Soo Lim (60 tahun), warga Kanada keturunan Korea, yang melakukan perjalanan ke Korea Utara 31 Januari lalu untuk misi kemanusiaan.

Protes Pengungsi Australia di Nauru, 180 Lebih Ditangkap

Para pejabat di Nauru mengatakan lebih dari 180 orang telah ditangkap setelah protes oleh pengungsi yang dibebaskan dari pusat penahanan yang dikelola oleh Australia di pulau itu.

Thailand Hukum Aktivis ‘Kaos Merah’ karena Kerusuhan 2009

Vonis yang dijatuhkan sebuah pengadilan di Pattaya itu merupakan pukulan terbaru bagi para pendukung mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra,

Korea Utara Buka Pintu untuk Pelari Marathon Asing

Setelah mencabut batasan bepergian karena prihatin akan virus Ebola, Korea Utara kini buka pintu bagi orang asing untuk ikut dalam acara maraton tahunan Pyongyang, salah satu acara wisata paling populer negara itu.

Kredibilitas Halal Singapura Rebut Hati Turis Muslim

Singapura yang multikultural menjadi destinasi non-Muslim paling "ramah" untuk turis Muslim, dalam Indeks Perjalanan Muslim Global (GMTI).

Australia Tawarkan Indonesia Pertukaran Napi untuk Hentikan Eksekusi

Bishop telah menawarkan repatriasi tiga terpidana narkoba asal Indonesia untuk nyawa dua warga Australia, Andrew Chan, 31, dan Myuran Sukumaran, 33.

Dubes AS di Korea Selatan Diserang

Dubes AS untuk Korea Selatan Mark Lippert luka-luka akibat diserang orang bersenjata di Seoul.

India Larang Film Dokumenter BBC tentang Perkosaan

Pihak berwenang India telah melarang penayangan sebuah film dokumenter buatan BBC yang memicu kemarahan publik karena menampilkan wawancara dengan salah seorang pelaku perkosaan brutal dua tahun lalu.

Pemuka Budha dan Muslim Dunia Tolak Kekerasan atas Nama Agama

Pertemuan tingkat tinggi para pemuka agama Budha dan Islam dunia berakhir hari Rabu (4/3) dengan penyampaian apa yang disebut Yogyakarta Statement, berupa komitmen bersama untuk mengatasi paham ekstremisme dan menolak penyalahgunaan agama untuk kekerasan.

Mahasiswa Myanmar Lanjutkan Aksi Protes RUU Reformasi Pendidikan

Polisi terus mengepung para aktivis di sebuah biara di Letpadan, sekitar 130 kilometer sebelah utara Rangoon.

Orang Tertua Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-117

Misao Okawa, lahir di Osaka 5 Maret, 1898, diakui sebagai insan tertua dunia oleh Guinness World Records tahun 2013.

Australia Berantas Investasi Perumahan Warga Asing Ilegal

Seorang milyarder China, Hui Ka Yan, diperintahkan menjual sebuah wisma di Sydney, yang baru-baru ini dibelinya dengan harga $30 juta.

Kapten Kapal China Dituduh Selundupkan Senjata ke Kuba

Pihak berwenang Kolombia mengatakan mereka menemukan kira-kira 100 ton mesiu dengan selongsong peluru dan 2,6 juta alat peledak.

Anggaran Militer China Naik 10 Persen

Banyak analis telah lama mencurigai China menggunakan dana yang jauh lebih besar untuk pertahanan daripada yang diumumkan dengan resmi.

Kamboja Dakwa 2 Lagi Tersangka Khmer Merah

Pengadilan Kamboja hari Selasa (3/3) mendakwa secara in absentia Meas Muth dan Im Chaem, dua orang mantan komandan Khmer Merah.

Korea Utara Kecam Latihan Militer AS-Korea Selatan

Menlu Korea Utara mengatakan latihan militer AS-Korea Selatan yang dimulai pekan ini sangat provokatif dan bisa memicu perang di Semenanjung Korea.

Menlu India dan Pakistan Langsungkan Pembicaraan

Menlu India Subrahmanyan Jaishankar bertemu Menlu Pakistan, Aizaz Chaudhry di kantor kementerian luar negeri Pakistan di Islamabad, Selasa pagi (3/3).

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook