Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 13:13

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Myanmar Lanjutkan Reformasi Politik

Presiden Myanmar Thein Sein (kiri) berjabat tangan dengan pemimpin oposisi Aung San Suu Kyi sebelum pertemuan di istana kepresidenan di Naypyitaw (31/10).

31.10.2014
Para peserta dalam pertemuan tingkat tinggi di Naypyitaw sepakat melanjutkan kemajuan dalam reformasi politik, upaya gencatan senjata nasional, dan pemilihan parlemen 2015. Selengkapnya

Pemrotes Hong Kong Pertimbangkan Bawa Kasus ke KTT Beijing

Alex Chow yang mewakili Federasi Mahasiswa, mengatakan pihak panitia sedang membahas upaya untuk menghadiri forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC), yang akan dimulai 5 November mendatang.

Beijing Selenggarakan Konferensi tentang Afghanistan

China menjanjikan bantuan untuk Afghanistan sebesar $82 juta tahun ini, dengan $245 juta lainnya yang akan didistribusi dalam beberapa tahun mendatang untuk dana pendidikan.

Amerika, Australia Cabut Sanksi atas Fiji

Australia dan Amerika mengikuti langkah serupa oleh lembaga-lembaga internasional lain yang memulihkan hubungan dengan Fiji.

Obama Imbau Pemilu Inklusif dan Kredibel di Myanmar

Hal itu diungkapkan Obama dalam percakapan telpon terpisah Kamis (30/10) dengan Presiden Myanmar Thein Sein dan pemimpin oposisi Aung San Suu Kyi.

Survei: Penduduk Asia Temukan Uang Bawa Kebahagiaan

Survei Pew Research Center menunjukkan bagaimana peningkatan-peningkatan pendapatan nasional terkait erat dengan kepuasan pribadi.

Integrasi Ekonomi ASEAN Bisa Picu Kejahatan Transnasional

Pertemuan PBB tingkat tinggi di Bangkok diperkirakan membahas bagaimana integrasi perekonomian di Asia Tenggara bisa memicu meningkatnya tindak kriminal transnasional dan mengancam keamanan publik.

Perompak Somalia Bebaskan 7 Pelaut India

Tujuh pelaut India yang diculik oleh perompak Somalia lebih dari empat tahun yang lalu telah dibebaskan, Kamis (30/10).

Jumlah Korban Tanah Longsor Sri Lanka Meningkat

Peringatan tanah longsor telah diedarkan di beberapa distrik, sementara hujan terus melanda Sri Lanka, hari Kamis (30/10).

ETS Tunda Hasil Tes SAT di Korea Selatan dan China

Organisasi pelaksana ujian standarisasi bagi penerimaan mahasiswa perguruan tinggi di AS, Educational Testing Service (ETS), menunda hasil tes bagi ribuan siswa Korea Selatan dan China karena cemas telah terjadi aksi penyontekan.

8 Tentara, 21 Militan Tewas di Pakistan

Pakistan telah berperang melawan kelompok-kelompok militan Islamis di kawasan kesukuan semi-otonomi itu sejak 2004.

China Longgarkan Monopoli Pemrosesan Kartu Kredit

Pembatasan di China saat ini membuat perusahaan negara UnionPay hampir sepenuhnya memonopoli pemrosesan kartu kredit di China.

Malala Dapat Anugerah Nobel Anak di Swedia

Malala Yousafzai, aktivis hak anak dan pemenang Nobel Perdamaian 2014, dianugerahi penghargaan World’s Children’s Prize tahun ini.

Presiden Myanmar akan Temui Aung San Suu Kyi

Presiden Thein Sein mengundang pemimpin oposisi Aung San Suu Kyi untuk bertemu hari Jumat (31/10) menjelang KTT Asia Timur di Myanmar.

Penyidik PBB Marzuki Darusman Temui Pejabat Korea Utara

Marzuki Darusman yang merupakan penyidik Dewan HAM PBB, hari Rabu (29/10) bertemu untuk kedua kalinya dengan pejabat Korea Utara di Jenewa, Swiss.

Tanah Longsor di Sri Lanka, Ratusan Diperkirakan Tewas

Tanah longsor di bagian selatan Sri Lanka yang berbukit telah menimbun banyak rumah sehingga ratusan orang dikhawatirkan tewas.

Ketua Partai Islamis Bangladesh Dijatuhi Hukuman Mati

Motiur Rahman Nizami, pemimpin partai radikal Jamaat-e-Islami, didakwa melakukan genosida, pembunuhan, penyiksaan, perkosaan dan perusakan properti dalam perang kemerdekaan dari Pakistan tahun 1971.

Ratusan Warga Terperangkap Tanah Longsor di Sri Lanka, 10 Tewas

Hujan lebat memicu timbunan lumpur bergerak memasuki desa Haldummulla, 192 kilometer dari ibukota Kolombo, di kawasan produksi teh di Sri Lanka.

Korea Utara Tolak Tawaran Pembicaraan Korea Selatan

Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengatakan, Korea Utara, Rabu (29/10), bersikeras bahwa pembicaraan tidak dapat dilangsungkan selama Korea Selatan tidak mencegah pengiriman selebaran anti-Korea Utara lewat udara.

Pakistan Kembali Berjanji Dukung Kesejahteraan Afghanistan

Sartaj Aziz, penasihat perdana menteri untuk keamanan nasional dan masalah luar negeri, mengatakan Pakistan mendukung Afghanistan yang damai, stabil, bersatu dan makmur.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook