Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 13:46

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Tim Ilmuwan China Uji Coba Virus Pembunuh Kanker

Suasana penelitian di sebuah laboratorium Institut Riset Kanker, Sutton (Foto: dok).

23.10.2014
Virus "M1" diambil dari sejenis nyamuk yang ditemukan di propinsi Hainan, China selatan. Virus itu telah digunakan untuk mencegah pembiakan dalam sel-sel kanker pada hati, kandung kemih, usus besar dan rektum. Selengkapnya

8 Muslim Syiah Ditembak Mati di Pakistan

Tidak ada yang telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi kekerasan maut terhadap suku Hazara sering terjadi di negara itu.

Menteri Pertahanan Malaysia Yakin MH370 Akan Ditemukan

Kapal Malaysia, Australia dan China akan melanjutkan pencarian di bawah laut di Samudera Hindia.

China Perketat Pengawasan Ebola

Pemerintah China akhirnya buka suara tentang dugaan kasus Ebola di negaranya, dengan melaporkan adanya 43 orang di propinsi Guandong, China Selatan yang hasil uji medisnya baru-baru ini terbukti negatif-Ebola.

Korea Utara Bebaskan Seorang Warga Amerika

Berita singkat yang dirilis kantor berita resmi Pyongyang, KCNA, menyebutkan kriminal bernama Jeffrey Fowle dibebaskan atas perintah Kim Jong-un.

Kapal 'The Discovery' Gabung Tim Pencari Pesawat MH370

Kapal “The Discovery,” yang disediakan oleh kontraktor Belanda Fugro, dijadwalkan tiba di zona pencarian sekitar 1.800 kilometer sebelah barat Australia, Rabu (22/10).

Saksofonis Kenny G Kunjungi Hong Kong, China Gusar

Musisi jazz Kenny G mengirimkan pesan Twitter tentang kunjungannya di Hong Kong, di mana ribuan pemrotes mahasiswa menduduki jalan-jalan selama lebih dari tiga minggu, menuntut reformasi demokrasi yang lebih besar.

Pyongyang Bergegas Selesaikan Bandar Udara Baru

Walaupun Pyongyang adalah gerbang utama Korea Utara, saat ini hanya kota tersebut hanya memiliki sebuah fasilitas bandar udara yang kecil, satu jalur putar bagasi dan sebuah toko suvenir.

India Tiru Sistem Nigeria dalam Hentikan Penyebaran Ebola

Lebih banyak alat pengukur suhu akan dibeli guna melengkapi bandara-bandara dan pelabuhan lain dalam hari-hari mendatang.

Pohon Natal di Perbatasan Korea Utara dan Selatan Dipadamkan

Korea Selatan mengatakan Rabu (22/10) bahwa mereka membongkar menara berbentuk pohon natal yang berusia 43 tahun itu karena tidak lagi aman.

Perempuan Afghanistan Harap Pemerintahan Baru Bawa Kesejahteraan

Konstitusi Afghanistan menjamin hak perempuan untuk berpendidikan dan bekerja, namun kemajuan dalam bidang-bidang tersebut berarti menantang masyarakat konservatif.

Mahasiswa Hong Kong Kecewa dengan Hasil Pembicaraan

Seorang pemimpin demonstran mengaku terkejut karena pemerintah Hong Kong masih meminta mahasiswa menerima proses pemilu tahun 2017 usulan Beijing.

Menteri Keuangan APEC Bertemu di Beijing

Pejabat pemerintah dan sektor swasta bertemu minggu ini di Beijing pada konferensi menteri keuangan APEC, yang antara lain membahas pertumbuhan ekonomi China yang melambat.

Bom Pinggir Jalan Tewaskan 4 Tentara Afghanistan

Kelompok Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan bom yang dikendalikan dari jarak jauh di Kabul, Selasa (21/10).

Menyusul Bencana Pendakian, Nepal Perketat Aturan

Pejabat Nepal mengatakan Nepal akan memberlakukan peraturan baru dalam usaha untuk mencegah terjadinya bencana dalam pendakian.

Demonstran, Pemerintah Hong Kong Mulai Gelar Pembicaraan

Dalam wawancara menjelang pembicaraan, Pemimpin Eksekutif Hong Kong Leung Chun-ying mengisyaratkan ada ruang untuk mendiskusikan susunan komite yang akan menyaring para kandidat.

AS: Kini Saatnya Capai Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Jepang

Kebuntuan antara Washington dan Tokyo dianggap sebagai salah satu penghalang besar untuk mencapai kesepakatan mengenai perjanjian perdagangan bebas yang lebih luas.

Pakistan Blokir Sementara Saluran TV yang Pro-Oposisi

ARY News telah mengambil sikap pro-oposisi dalam peliputannya dan bergabung dengan mantan bintang kriket Imran Khan dan ulama Sufi Tahirul Qadri, yang bersama-sama menantang pemerintahan Pakistan yang berkuasa sekarang ini.

China Eksekusi 2.400 Orang Dalam Tahun 2013

Jumlah hukuman mati adalah rahasia negara di China, memaksa kelompok-kelompok HAM mengandalkan pada laporan-laporan dari pihak kedua dan pernyataan-pernyataan dari pejabat tanpa jati diri mereka.

Galeri Foto Pertemuan Demonstran Pro-Demokrasi dan Pemerintah Hong Kong

Para pejabat Hong Kong dan pemimpin mahasiswa mengadakan pembicaraan Selasa (21/10) dalam upaya mengakhiri demonstrasi pro-demokrasi yang telah mencengkeram wilayah itu selama lebih dari tiga minggu.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook