Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 11:33

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Filipina Gagalkan Rencana Pemboman di Bandara Manila

Seorang polisi bandara dan seekor anjing pelacak berpatroli di Terminal 3 bandara Internasional Ninoy Aquino International di Pasay City, Manila (1/9)

02.09.2014
Upaya pemboman, menurut aparat Filipina, terkait dengan sengketa wilayah berkepanjangan antara Filipina dan China di Laut China Selatan. Selengkapnya

Polisi Hong Kong Tangkap 19 Demonstran

Para pemrotes ditangkap Senin malam (1/9) karena berkumpul secara ilegal dan menghambat polisi di luar hotel dimana seorang pejabat tinggi China menginap.

Sekjen PBB Serukan Dialog antara Rusia dan Ukraina

Ban Ki-moon mengeluarkan seruan itu sehari setelah pemimpin separatis Ukraina Andrei Purgin mengatakan ia siap membicarakan gencatan senjata dan pertukaran tawanan.

PM Pakistan Tolak Letakkan Jabatan

Para anggota parlemen Pakistan akan mengadakan sidang gabungan Selasa (2/9) dalam apa yang tampaknya suatu usaha untuk menghimpun dukungan politik bagi Sharif.

Polisi Hong Kong Bubarkan Aktivis yang Olok-olok Pejabat China

Pejabat tinggi China, Li Fei, diteriaki para aktivis pro-demokrasi saat memulai pidato di hadapan anggota legislatif Hong Kong hari Senin (1/9).

3 Warga Amerika di Penjara Korea Utara Berbicara dengan CNN

CNN menyatakan Kenneth Bae, Matthew Miller dan Jeffrey Fowle masing-masing diberi waktu lima menint untuk berbicara dengan wartawan Will Ripley.

Galeri Foto Demonstrasi Pro-Demokrasi di Hong Kong

Para aktivis pro-demokrasi bersumpah akan melumpuhkan pusat keuangan Hong Kong setelah parlemen China menolak tuntutan mereka untuk berhak memutuskan secara bebas pemimpin bekas koloni Inggris berikutnya itu pada 2017.

Pasukan Keamanan Pakistan Halau Demonstran dari Stasiun Televisi

Pemrotes, yang menuntut peletakan jabatan Perdana Menteri Nawaz Sharif, menyerbu Pakistan Television atau PTV, Senin (1/9).

Demonstran di Hong Kong Protes Kurangnya Demokrasi

Wakil Sekjen Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional China diteriaki oleh para anggota legislatif dan aktivis pro-demokrasi ketika menjelaskan keputusan Beijing.

Pemimpin Oposisi Pakistan Tolak Hentikan Protes Anti-Pemerintah

Imran Khan mendesak para pendukungnya untuk berhadapan dengan polisi dan menunjukkan tekad kuat terhadap apa yang disebutnya sebagai penumpasan demonstran damai secara tidak sah.

Aktivis Hong Kong Kecam Keputusan Pemilu China

Ratusan pendukung pro-demokrasi berdemonstransi di luar gedung parlemen wilayah Hong Kong dan menyebut penyaringan awal kandidat oleh China sebagai “demokrasi palsu”.

China Tetapkan Peraturan Ketat bagi Pemilu Hong Kong

Majelis tinggi legislatif China mengatakan akan mengontrol dengan ketat pencalonan para kandidat untuk pemilihan bersejarah di Hong Kong tahun 2017.

Serangan Taliban di Afghanistan Tewaskan Penduduk

Setidaknya enam orang tewas dalam sebuah serangan oleh kelompok Taliban di Jalalabad, Afghanistan.

Hubungan Bilateral India-Jepang Meningkat untuk Imbangi China

Perdana menteri India menuju ke Jepang hari Sabtu untuk lawatan lima hari guna membangun hubungan pertahanan dan ekonomi. Kedua negara menghadapi sengketa teritorial, dengan China.

Demonstrasi Anti Pemerintah di Pakistan, Posisi PM Nawaz Sharif Terpojok

Militer Pakistan menolak klaim PM Nawaz Sharif bahwa ia tidak meminta tentara berperan dalam membungkam demonstrasi anti-pemerintah. Pernyataan itu kian memojokkan pemimpin Pakistan itu dan memperkuat tuntutan agar dirinya mundur.

Malaysia Airlines Kurangi Karyawan dan Rute Penerbangan

Malaysia Airlines, perusahaan penerbangan Malaysia yang merugi, akan memberhentikan ribuan pegawai, mengurangi jumlah rute penerbangan dan mengganti CEO-nya dalam usaha agar perusahaan itu kembali memperoleh keuntungan dalam waktu tiga tahun.

Militer Pakistan Tengahi Pemerintah dan Oposisi

PM Nawaz Sharif telah berusaha menyelesaikan kebuntuhan politik itu melalui beberapa babak perundingan dengan para pemimpin oposisi tetapi gagal.

Aktor Taiwan Dibebaskan dari Penjara Beijing

Kai Ko, 23, ditangkap pada 14 Augustus bersama Jaycee Chan, putra maha bintang seni bela diri Hong Kong, Jackie Chan.

Korea Utara Batal Kirim Cheerleaders ke Asian Games di Incheon

Korea Utara mengatakan Kamis (28/8), mereka tidak akan mengirim tim pemandu sorak seperti yang dijanjikan untuk Asian Games 2014 di Korea Selatan bulan depan.

Hasil Audit Pilpres Afghanistan Tertunda

Pelantikan presiden Afghanistan yang baru telah ditunda oleh PBB, karena audit pemungutan suara itu belum bisa diselesaikan menjelang tanggal 2 September.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook