Jumat, 18 April 2014 Waktu UTC: 05:59

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Korea Selatan Lanjutkan Pencarian Korban Hilang Kapal Feri

Kapal-kapal penyelamat Korea Selatan melakukan pencarian para penumpang kapal ferry "Sewol" yang tenggelam di laut Jindo, Kamis (17/4).

UKURAN HURUF - +
17.04.2014
Para pejabat penjaga pantai mengatakan 20 orang dipastikan tewas, meskipun korban tewas diperkirakan akan meningkat tajam karena masih banyaknya penumpang yang hilang. Selengkapnya

Vietnam Mundur Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2019

Vietnam mengatakan akan mengundurkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2019, dengan alasan kesulitan keuangan.

Galeri Foto Festival Air Myanmar

Festival air Myanmar berlangsung selama empat hari dan berujung di Tahun Baru Myanmar. Menyiram air adalah simbol berkat dan doa atau harapan baik dan biasanya berlangsung di dua hari terakhir festival.

PM Australia: Penggunaan Kapal Selam Robot Dibatasi Seminggu

Jika kapal selam Bluefin-21 tidak menemukan petunjuk dalam kurun waktu tersebut, pihak berwenang akan menghentikan pengoperasiannya dan menentukan langkah berikutnya.

Penyelam Korea Selatan Lanjutkan Pencarian Korban Kapal Tenggelam

Puluhan helikopter dan kapal turut dalam usaha pencarian dan pertolongan, dan sebuah kapal penyerang amfibi Amerika tetap siap siaga untuk memberi bantuan jika diminta.

Anggota Oposisi Terkemuka Malaysia Meninggal Dunia

Pemimpin oposisi Anwar Ibrahim mengatakan Malaysia telah kehilangan Karpal Singh, seorang pejuang keadilan yang tidak pernah lelah.

Jepang Hadapi Pengetatan Pasokan Listrik

Perusahaan-perusahaan listrik Jepang telah kesulitan menyediakan pasokan stabil menyusul penutupan pembangkit-pembangkit listrik tenaga nuklir.

Pertempuran Meningkat di Myanmar Utara

Pertempuran meningkat di Myanmar utara selagi pasukan pemerintah meneruskan serangan selama seminggu terhadap pemberontak etnis Kachin.

Hubungan Pakistan, Afghanistan dan Iran Kunci Kestabilan di Kawasan

Menjelang pasukan internasional akan meninggalkan Afghanistan sebelum akhir tahun ini, debat di negara tetangganya yaitu Pakistan terpusat pada prospek peningkatan kerjasama antara Pakistan, Afghanistan dan Iran.

Thailand Tuntut 2 Wartawan yang Terbitkan Laporan soal 'Perdagangan Manusia' Rohingya

Dua wartawan menghadapi tuntutan pidana di Thailand karena menerbitkan laporan mengenai dugaan keterlibatan pasukan keamanan Thailand dalam memperjualbelikan Muslim Rohingya dari Myanmar.

Kapal Ferry Korea Selatan Tenggelam, 290 Penumpang Hilang

Kapal penumpang yang membawa lebih dari 470 orang, sebagian besar siswa, ke pulau wisata Jeju, tenggelam di lepas pantai bagian selatan negara itu, Rabu (16/4).

Masalah Teknis Kapal Selam Robotik Hambat Pencarian MH370

Kapal selam Bluefin-21 memerlukan waktu hingga dua bulan untuk memeriksa daerah seluas 600 kilometer persegi di dasar Samudera Hindia bagian selatan yang belum pernah dipetakan.

Galeri Foto Tenggelamnya Kapal Ferry Korea Selatan

Para pejabat Korea Selatan mengatakan empat orang tewas dan hampir 300 orang lainnya dinyatakan hilang setelah sebuah ferry tenggelam di lepas pantai selatan negara itu, Rabu (16/4).

AS: China Sengaja Turunkan Nilai Mata Uang

Departemen Keuangan Amerika mengakui bahwa nilai mata uang China telah naik tetapi kenaikan itu terlalu lamban dan belum cukup jauh peningkatannya.

Ekonomi China Tumbuh 7,4 Persen

Ekonomi China sedang berusaha pulih kembali dari perlambanan yang berkepanjangan, yang menyusul 30 tahun pertumbuhan yang sangat tinggi.

Kapal Selam Robot Kembali Cari Pesawat Malaysia

Australia mengatakan kapal selam itu dikerahkan kembali setelah pihak berwenang tidak menemukan apapun yang menarik dalam data dari misi pertamanya.

Kapal Penumpang Tenggelam di Korea Selatan, 2 Tewas

Sebagian besar penumpang adalah siswa SMA yang menuju pulau wisata Jeju yang populer dalam pelancongan sekolah.

Wakil Menteri PU Afghanistan Diculik di Kabul

Kawanan bersenjata yang tidak dikenal telah menculik Wakil Menteri Pekerjaan Umum di ibukota Kabul, penculikan paling akhir dalam serangkaian penculikan pejabat penting

Warga Tibet Pelaku Bakar Diri Meninggal di China

Thinley Namgyal (32 tahun) meninggal akibat luka bakar beberapa menit setelah membakar diri dan menjadi orang ke 131 yang melakukan protes seperti itu.

Penasehat Teknologi Kamboja Kecam RUU Kejahatan Internet

Phu Leewood mengatakan RUU Kejahatan Internet tidak diperlukan dan bisa mengarah pada demonstrasi dan kerusuhan jika disahkan.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook