Senin, 08 Februari 2016 Waktu: 08:59

    Berita / Dunia / Asia Pasifik

    AS Siapkan Sanksi atas Peluncuran Roket Korea Utara

    Penasihat Keamanan Nasional AS, Susan Rice mengutuk peluncuran roket jarak jauh Korut (foto: dok).

    08.02.2016
    Undang-undang pemberlakuan sanksi-sanksi baru yang lebih tegas terhadap Korea Utara diperkirakan akan dicapai pekan ini oleh Kongres AS. Selengkapnya

    DK PBB Tambahkan Sanksi Baru atas Peluncuran Roket Korut

    Dewan Keamanan PBB mengutuk keras peluncuran roket jarak jauh Korea Utara hari Minggu (7/2).

    Lebih 170 Orang Diselamatkan dari Reruntuhan Gempa Taiwan

    Pihak berwenang Taiwan memperkirakan ada sedikitnya 124 orang lagi yang masih terjebak di antara puing-puing reruntuhan gedung di kota Tainan

    Dunia Kecam Peluncuran Roket Korea Utara

    Dewan Keamanan PBB mengadakan rapat darurat hari Minggu (7/2) untuk membicarakan peluncuran jarak jauh roket Korea Utara yang dikutuk luas itu.

    Korsel dan AS Resmi Bicarakan Pertahanan Misil di Korsel

    Korea Selatan dan Amerika Serikat akan dengan resmi membicarakan penempatan system pertahanan misil, kata seorang pejabat pertahanan Korea Selatan hari Minggu (7/2), setelah Korea Utara mengklaim telah meluncurkan satelit ke antariksa.

    Korea Utara Luncurkan Roket Jarak Jauh Hari Minggu

    Korea Utara meluncurkan roket jarak jauh hari Minggu (7/2), membawa apa yang dikatakannya sebuah satelit, dengan tidak memperdulikan sanksi PBB yang melarangnya menggunakan teknologi misil balistik.

    Ribuan Petugas Cari Korban Gempa Taiwan yang Selamat

    Ribuan petugas pertolongan di Taiwan mengais tumpukan reruntuhan hari Minggu (7/1), mencari orang-orang yang masih hidup dari gempa-bumi kuat yang melanda kota Tainan di pantai barat-daya pulau itu.

    Gempa Bumi di Taiwan, Korban Tewas dan Hilang Bertambah

    Tim SAR di Taiwan Minggu pagi (7/2) kembali menggali gundukan puing-puing reruntuhan, mencari korban yang masih bertahan pasca gempa bumi dahsyat yang menggoncang kota Tainan yang terletak di bagian barat daya kepulauan itu.

    Gempa 6,4 SR Guncang Taiwan Selatan, Sedikitnya 11 Tewas

    Geological Survey Amerika mengatakan pusat gempa yang berkekuatan 6,4 SR itu kira-kira 40 kilometer sebelah barat daya Tainan, sebuah kota yang berpenduduk hampir dua juta orang.

    Pasukan Afghanistan dan Pesawat Tak-Berawak AS Tewaskan 28 ISIS

    Kepala daerah Achin mengatakan 16 militan ISIS tewas ketika misil yang ditembakkan oleh pesawat tak berawak Amerika mengenai sebuah kendaraan dan pertemuan kelompok itu di daerah Achin dan Batikot provinsi Nangarhar.

    AS, China Sependapat Percobaan Misil Korut Provokatif

    Korea Utara baru-baru ini mengumumkan rencana peluncuran roket, setelah apa yang disebut Pyongyang percobaan yang berhasil bom hydrogen bulan Januari.

    AS, China, Afghanistan, dan Pakistan Bahas Proses Perdamaian Afghanistan-Taliban

    Kelompok Koordinasi Quadrilateral telah mengadakan pertemuan dua kali sebelumnya di Islamabad dan Kabul, tetapi tidak ada perkembangan yang berarti dilaporkan dalam pertemuan tersebut.

    Gempa Landa Taiwan, Sedikitnya 5 Tewas

    Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang Taiwan di dekat kota Tainan yang berpenduduk hampir 2 juta orang Sabtu (6/2) dinihari.

    Kewirausahaan dan Keamanan Isu Utama KTT ASEAN-AS

    Presiden Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS di California, Amerika Serikat, pertengahan Februari 2016 ini.

    Restoran-restoran Australia Tawarkan Pelatihan bagi Pengungsi Suriah

    Industri restoran Australia menawarkan diri untuk membantu melatih para pengungsi Suriah. Tahun lalu, Pemerintah di Canberra mengatakan akan menerima 12.000 orang yang melarikan diri untuk menghindari konflik di Suriah.

    China Kukuhkan Penangkapan 3 Penjual Buku Hong Kong Yang Hilang

    Dalam surat balasan kepada polisi Hong Kong, penguasa China daratan menyatakan bahwa Lui Por, Cheung Chi Ping dan Lam Wing Kee diduga terlibat dalam kasus Gui Minhai.

    Puing Kapal Kuno Ditemukan, Tak Ada Jejak Pesawat MH370

    Sebuah perusahaan Amerika, Phoenix International, akan bergabung dalam pencarian pesawat MH370 minggu depan.

    Kehadiran Militer AS di Filipina Disambut dengan Reaksi Beragam

    Sebagian orang Filipina yang akan terkena dampak langsung dari keputusan Mahkamah Agung membuka jalan bagi pasukan Amerika singgah di sana, sekarang memberi reaksi beragam.

    Kepala Dinas Intelijen Pakistan dan Afghanistan Adakan Pembicaraan

    Kepala dinas mata-mata Afghanistan mengunjungi Pakistan hari Kamis (4/2) untuk melakukan pembicaraan bilateral dengan sejawatnya dari Pakistan mengenai upaya membangun sikap saling percaya agar dapat berbagi data intelijen dan kerjasama kontraterorisme yang efektif.

    Provokasi Nuklir Korut Paksa Kawasan Tentukan Pilihan Sulit

    Pyongyang bersikeras bahwa rencana peluncuran roket itu merupakan bagian dari program antariksanya yang damai.

    Ikuti Kami