Kamis, 29 Januari 2015 Waktu: 13:18

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Serangan Udara Pakistan Tewaskan 76 Militan

Militer Pakistan melakukan operasi terhadap militan di Waziristan (foto: dok).

29.01.2015
Serangan udara Pakistan itu dilakukan Selasa (27/1) di sekitar wilayah Datta Khel, di distrik kesukuan Waziristan Utara. Selengkapnya

Perjanjian Kemitraan Perdagangan Trans Pasifik Masih Terhambat

Perundingan untuk menghasilkan perjanjian perdagangan Trans Pasifik 12 negara saat ini terhambat, karena AS dan Jepang belum mencapai kata sepakat dalam dua sektor utama.

Beijing Tuduh Perusahaan Alibaba Langgar UU Bisnis

Pemerintah China hari Rabu (28/1) menuduh perusahaan dagang elektronik Alibaba melanggar UU bisnis karene mengizinkan transaksi barang palsu.

China Ajak Indonesia Kerjasama Bidang Perikanan

Pekan lalu pemerintah Indonesia mencabut kesepakatan yang memberi para nelayan China sejumlah keuntungan dibanding nelayan dari negara lain di Indonesia.

Hong Kong Pertahankan sebagai Ekonomi Terbebas di Dunia

Sebuah lembaga di AS kembali menempatkan Hong Kong sebagai ekonomi terbebas di dunia, diikuti Singapura, Selandia Baru, Australia, Swiss, Kanada dan Chili.

Parlemen Afghanistan Tolak 10 Nama untuk Kabinet Baru

Para legislator Afghanistan menolak mayoritas pilihan Presiden Ashraf Ghani untuk kabinet baru.

Pemimpin Korea Utara akan Kunjungi Rusia Bulan Mei

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, mengukuhkan hari Rabu (28/1), bahwa Kim Jong-un menerima undangan untuk menghadiri upacara ulang tahun ke-70 kemenangan Uni Soviet atas Jerman pada Perang Dunia II.

Diduga Terlibat Rencana Kudeta, Ketua MA Sri Lanka Dituntut Mundur

Ratusan pemrotes menuduh Mohan Peiris merongrong kemandirian dan integritas lembaga yudikatif dengan memihak ke Presiden terguling Mahinda Rajapaksa.

Mahkamah Agung Australia Anggap Sah Penahanan Pencari Suaka di Laut

Mahkamah Agung menolak tuntutan ganti rugi oleh salah seorang dari etnis Tamil atas pemenjaraan dengan tidak sah dalam kapal bea cukai Australia di Samudera Hindia.

Wakil Menlu Jepang Upayakan Pembebasan Sandera ISIS

Wakil Menlu Jepang, Yasuhide Nakayama, diutus ke Yordania untuk mengawasi upaya pembebasan seorang pria Jepang yang disandera kelompok militan ISIS.

Obama: AS Dapat Jadi Mitra Terbaik India

Ia mengatakan Amerika Serikat ingin bermitra dengan India untuk mengangkat rakyat dari kemiskinan, pertumbuhan lebih jauh indutri dan teknologi dan melawan perubahan iklim.

Obama Janjikan Bantuan Ekonomi kepada India

Presiden AS Barack Obama hari Senin (26/1) di New Delhi menjanjikan empat milyar dolar dalam investasi Amerika dan pinjaman kepada India.

AS-Afghanistan Evaluasi Ancaman Teroris

Para pejabat Amerika dan Afghanistan telah meninjau kembali status ancaman teroris dan situasi keamanan di Afghanistan.

Defisit Perdagangan Jepang Capai Rekor Tahun Lalu

Yen Jepang telah melemah dalam satu tahun ini menjadi kira-kira 117 yen untuk 1 dolar Amerika dibanding kira-kira 100 yen pada awal 2014.

AS-India Selesaikan Persetujuan Nuklir Sipil yang Macet

Amerika menandatangani persetujuan dengan India pada 2008 untuk menyediakan teknologi nuklir sipil tetapi pelaksanaannya telah macet.

Situs Malaysia Airlines Diretas Pendukung ISIS

Situs maskapai itu diubah Senin (26/1), pertama dengan pesan yang mengatakan “Pesawat 404 Tidak Ditemukan” dan situs itu “Diretas oleh Khalifah Dunia Maya.”

Pertempuran di Filipina Selatan, Sedikitnya 40 Tewas

Sedikitnya 40 orang tewas dalam pertempuran antara polisi Filipina dan gerilyawan Muslim Moro (MILF) di Filipina Selatan, Minggu (25/1).

Obama Pererat Hubungan AS dengan India

Presiden Barack Obama mengatakan ia dan Perdana Menteri Modi sepakat memperdalam kerjasama pertahanan dan keamanan kedua negara.

Pasca Pemenggalan, PM Jepang Serukan Pembebasan Seorang Lagi Sandera

Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan Jepang tidak akan menyerah kepada teroris dan menyerukan dibebaskannya seorang lagi yang masih disandera, wartawan freelance Kenji Goto.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook
Tidak ada item yang ditemukan.