Rabu, 01 April 2015 Waktu: 15:00

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Lebih 40 Negara Berminat Gabung Bank Prasarana Asia

Perwakilan negara-negara membahas pendirian Bank Investasi Prasarana Asia (AIIB) di Beijing 24 Oktober tahun lalu (foto: dok).

01.04.2015
Lebih dari 40 negara telah masuk dalam daftar negara yang ingin menjadi anggota pendiri Bank Investasi Prasarana Asia (AIIB). Selengkapnya

Jumlah Korban Banjir di Kashmir Capai 15 Orang

Polisi mengatakan, sedikitnya 15 orang tewas dalam banjir yang menggenangi beberapa daerah di Kashmir, India, hanya enam bulan setelah banjir terburuk dalam separuh abad menghancurkan wilayah Himalaya itu.

Pemerintah Myanmar dan Pemberontak Tandatangani Rancangan Persetujuan Gencatan Senjata

Pemerintah Myanmar dan 16 kelompok pemberontak etnis bersenjata menyepakati naskah rancangan persetujuan gencatan senjata di seluruh negeri, yang ditujukan untuk mengakhiri kerusuhan rakyat yang telah berlangsung selama berdasawarsa.

Pemimpin Thailand akan Cabut Situasi Darurat

PM Thailand Prayuth Chan-ocha akan menggantikan undang-undang darurat dengan Pasal 44 konstitusi interim yang diberlakukan junta militer.

Jepang Tidak Bergabung dengan Bank Prasarana Asia

Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan kepada para wartawan Jepang masih berusaha memperoleh jawaban tentang bagaimana lembaga pinjaman kawasan itu akan dikelola.

Ketua Partai Oposisi Utama Kamboja Dipanggil Pengadilan

Kem Sokha, wakil ketua Partai Penyelamatan Nasional Kamboja yang beroposisi, telah dipanggil untuk tampil di Pengadilan Kota Phnom Penh seminggu setelah diancam dengan gugatan hukum oleh Perdana Menteri Hun Sen.

Malaysia Tangkap 5 Jurnalis Media Online

Pria-pria tersebut sedang diselidiki berdasarkan Bab 4 Undang-Undang Makar zaman penjajahan yang terkenal kejam itu.

Jepang Perpanjang Sanksi untuk Korea Utara

Jepang melarang kapal-kapal yang terdaftar di Korea Utara memasuki pelabuhan-pelabuhannya kecuali untuk alasan kemanusiaan, serta melarang penerbangan carter antara kedua negara.

Tulis Komentar Anti-Kristen, Remaja Singapura Ditangkap Polisi

Remaja tersebut, yang mengkritik Lee Kuan Yew di media sosial tak lama sesudah kematiannya, akan didakwa membuat komentar 'tidak sensitif dan meremehkan.'

Filipina Segera Akhiri Operasi Militer terhadap Pemberontak Moro

Militer Filipina hari Senin (30/3) menerangkan pihaknya sedang mengkhiri operasi yang sudah berjalan sebulan mengejar pemberontak Muslim, tetapi pengejaran terhadap sisa-sisa pemberontak yang terpecah akan diteruskan.

Intelijen AS Khawatir Misil Korea Utara Bisa Mencapai Amerika

Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat baru-baru ini menyampaikan ke Kongres AS bahwa Korea Utara telah mencapai kemajuan ke arah pembuatan misil balistik jarak jauh yang dapat mencapai Amerika.

Malaysia Usulkan UU Anti-Teror untuk Kekang Militan Islam

Malaysia Senin (30/3) mengusulkan dua undang-undang baru anti-teror yang memberikan ijin penahanan tidak terbatas tanpa pengadilan.

Seorang Blogger Tewas Dibunuh di Bangladesh

Seorang blogger, Washiqur Rahman, hari Senin (30/3) secara brutal dibacok dengan parang sampai mati oleh tiga pria di Dhaka, ibukota Bangladesh.

Menkeu AS Desak China Transparan soal Nilai Tukar

Menkeu AS Jack Lew mengatakan AS dan China harus bekerja untuk mencapai hubungan ekonomi yang saling menguntungkan.

Sebagian Penerbangan ke Thailand Dihentikan atas Alasan Keselamatan

Jepang dan Korea Selatan sudah menghentikan penerbangan baru dari Thailand. Peringatan keselamatan ICAO berlaku bagi Thai Airways dan beberapa low cost carrier di Thailand.

Peringatan Tsunami Dicabut Setelah Gempa di Papua Nugini

Walaupun gempa itu mengakibatkan orang berlarian ke jalan-jalan karena khawatir bangunan akan rubuh, para pejabat mengatakan belum ada laporan mengenai kerusakan atau korban.

Pasukan AS, Korea Selatan Gelar Latihan Militer Gabungan

Latihan itu mengerahkan 7.600 personil angkatan laut dan marinir dan 30 kapal angkatan laut, serta beberapa perahu pendarat.

Filipina Ingin Tarik Lebih Banyak Turis ke Kasino

Officials say they hope to turn Manila into the next Macau, which has long been Asia’s gambling hub

Gempa Besar Hantam Papua Nugini, Munculkan Peringatan Tsunami

Gempa terjadi pada kedalaman 65 kilometer, sekitar 54 kilomter dari kota Kokopo di pulau New Britain dan 789 kilometer dari ibukota Port Moresby, menurut Survei Geologis AS.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook