Rabu, 08 Juli 2015 Waktu: 09:12

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Obama Tegaskan Kerjasama Lebih Jauh dengan Vietnam

Presiden Barack Obama, kanan, bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong di Oval Office, Gedung Putih, Selasa, 2 Juli 2015.

08.07.2015
Meski ada perbedaan filsafat politik dengan Vietnam, Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (7/7) mengatakan kedua negara terus memperdalam kerjasama dalam bidang kesehatan, lingkungan dan lainnya. Selengkapnya

Investor Resah, Terus Lepas Saham di Bursa China

Berlanjutnya pelepasan saham memunculkan pertanyaan mengenai kemampuan Beijing untuk mengendalikan penurunan di bursa saham.

Pengadilan Thailand Bebaskan 14 Mahasiswa

Pengadilan militer Thailand membebaskan 14 mahasiswa yang ditangkap setelah serangkaian protes damai menentang junta militer. Namun, mereka masih menghadapi tuduhan penghasutan.

Obama Terima Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam

Nguyen Phu Trong akan menjadi Sekjen pertama Partai Komunis Vietnam berkunjung ke Amerika Serikat dan Gedung Putih.

Kekeringan, Petani Padi Thailand Frustrasi

Musim kering yang parah di Thailand membatasi musim menanam padi yang penting di negara itu. Para petani menyalahkan pemerintah karena tidak banyak membantu untuk melindungi bahan ekspor yang penting tersebut.

Filipina Berusaha Yakinkan Mahkamah Arbitrasi Soal Laut China Selatan

Delegasi hukum Filipina disertai pejabat-pejabat tinggi pemerintah, kehakiman dan legislatif pekan ini akan berusaha meyakinkan Mahkamah Arbitrasi di Den Haag untuk memutuskan kasus klaim China di Laut China Selatan.

Indeks-indeks Saham Asia Susut Pasca Referendum Yunani

Indeks gabungan acuan di kawasan ini mencatat penurunan terbesarnya dalam lima bulan.

Pria China Ditahan Karena Sebarkan Berita Bohong Terkait Krisis Saham

Pria itu menyebarkan kabar di Internet bahwa ada orang yang bunuh diri di distrik keuangan akibat goncangnya pasar saham China.

PM Malaysia Mungkin Hadapi Tuntutan Kriminal

Perdana Menteri Najib Razak menghadapi risiko tuntutan kriminal atas tuduhan menerima ratusan juta dolar dari badan investasi pemerintah yang dililit utang.

7 Tentara Pakistan Tewas Akibat Serangan Bom dan Baku Tembak

Para pejabat militer di Pakistan mengatakan, bentrokan senjata dengan sejumlah militan Islamis di dekat perbatasan Afghanistan mengakibatkan empat tentara dan 12 pemberontak tewas.

Badai Akibatkan Banjir dan Mati Listrik di Filipina Utara

Sebuah badai tropis menghantam Filipina utara, Minggu, mengakibatkan banjir dan mati listrik di beberapa kota. Pemerintah negara itu mengirim tim-tim pertolongan ke kawasan-kawasan dataran rendah untuk mengevakuasi warga.

Turis China Bersikap Tidak Sopan di Thailand

Turis-turis China yang berkunjung ke Thailand dituduh buang air kecil di tempat umum, meludah di jalan dan bahkan menyepak sebuah lonceng kuil yang dianggap suci.

AS, Australia, Jepang Adakan Latihan Militer Gabungan

Latihan selama dua minggu itu disebut “Talisman Sabre” atau Pedang Jimat diikuti oleh sekitar 30,000 pasukan Amerika dan Australia dalam latihan yang diadakan di laut, darat dan udara.

Hillary Clinton Tuduh China Curi Banyak Rahasia Dagang AS

Clinton mengatakan Amerika harus lebih waspada, karena angkatan bersenjata China berkembang dengan sangat cepat.

Perundingan Nuklir Iran Berlanjut

Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan semua pihak bersikap serius dan memahami keterbatasan waktu.

Pemilik, Awak Feri Filipina yang Terbalik Dikenai Tuduhan Pembunuhan

Sebuah penyelidikan awal menunjukkan bahwa kombinasi cuaca buruk dan kesalahan manusia menjadi penyebab tenggelamnya kapal kayu itu.

Senator AS Usulkan Evaluasi Rencana Penarikan Pasukan dari Afghanistan

John McCain mengatakan pasukan nasional Afghanistan sedang berjuang dengan keras, namun menderita kekalahan hebat di medan tempur.

Pemerintah Malaysia Bantah Salurkan $700 Juta untuk PM Razak

Badan investasi 1MDB menghadapi sejumlah tuduhan korupsi dan kesalahan manajemen, dan kini mengutang lebih dari $11 miliar.

Analis Khawatir dengan Dampak Lanjutan Krisis Yunani

Walaupun krisis Yunani tidak akan banyak berdampak langsung pada perekonomian Asia, bila tidak dapat dikendalikan, dampaknya akan meluas dan lebih buruk dari perkiraan semula.

Negara-negara Asia Tenggara Kumpulkan Dana untuk Bantu Manusia Perahu

Masing-masing negara Asia Tenggara diharapkan menyumbang sedikitnya $100.000 (Rp 1,3 miliar) untuk dana kemanusiaan tersebut.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook