Minggu, 21 September 2014 Waktu UTC: 16:04

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Amerika Serahkan 14 Tahanan Pakistan di Bagram

Tahanan Afghanistan di penjara AS di Bagram, di luar kota Kabul, Afghanistan. (Foto: Dok)

21.09.2014
Sebagai bagian dari penarikan mundur militernya dari Afghanistan, Amerika telah mempercepat proses penutupan penjara Bagram yang terletak di sebelah utara Kabul. Selengkapnya

Ratusan Ribu Mengungsi Akibat Badai di Filipina

Badai Fung Wong menewaskan sedikitnya lima orang setelah menyapu kawasan dengan angin berkecepatan 95 kilometer per jam, menumpahkan hujan dan menyebabkan banjir.

Afghanistan akan Segera Umumkan Hasil Audit Pemilu

Para pejabat pemilu Afghanistan mengatakan telah menyelesaikan audit surat suara dalam pemilihan 14 Juni dan akan mengumumkan hasilnya hari Minggu ini.

Badai Fung Wong di Filipina, 5 Tewas

Badai Fung Wong, dengan angin yang terus menerus berkecepatan 95 kilometer per jam melanda Filipina utara, Jumat (19/9), memutuskan aliran listrik, menimbulkan banjir dan merusak atap gedung-gedung.

Harga Saham Alibaba Melonjak 36 Persen dari IPO

Harga saham perusahaan perdagangan online raksasa China, Alibaba, naik 36 persen ketika perdagangan dimulai Jumat (19/9) di Bursa Saham New York.

Badai Tropis Fung-Wong Hantam Manila, Ribuan Warga Mengungsi

Ribuan warga yang tinggal di bagian dataran rendah di Manila diungsikan ke dataran tinggi hari Jumat (19/9), sementara banjir meluap dengan cepat dan merendam banyak kawasan.

China Denda Produsen Obat Inggris Hampir 500 Juta Dolar

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan denda tersebut merupakan penalti terbesar yang pernah dijatuhkan oleh pengadilan China.

Seorang Mahasiswa Malaysia Didakwa Makar

Adam Adli didakwa tahun lalu setelah mengeluarkan beberapa pernyataan termasuk ajakan agar masyarakat turun ke jalan.

Kapal AL Korea Selatan Peringatkan Kapal Patroli Korea Utara

Pejabat pertahanan Korea Selatan mengatakan angkatan laut mereka melepaskan tembakan peringatan terhadap kapal patroli Korea Utara ketika kapal itu menyeberang sebentar ke perbatasan maritim yang disengketakan di barat semenanjung itu.

Pencarian Pesawat Malaysia yang Hilang Dilanjutkan

Satu dari tiga kapal pertama yang dikerahkan diperkirakan akan mulai melakukan pencarian pada 30 September.

Cendekiawan China Ajukan Pembelaan Diri dalam Sidang

Cendekiawan China Ilham Tohti diperkirakan akan membela dirinya sendiri hari Kamis (18/9) dari tuduhan separatisme, pada hari ke-dua peradilannya di kawasan Xinjiang yang bergolak.

Konfik di Perbatasan China dan India Terus Berlanjut

Sengketa wilayah yang telah berlangsung lama mengancam akan membayangi kunjungan Xi Jinping di India, yang sebelumnya diperkirakan akan berfokus pada perluasan hubungan ekonomi antara kedua negara kuat Asia itu.

Pemantau Internasional: Pemilu di Fiji Kredibel

Kelompok pemantau multinasional, yang mencakup para pengamat dari 13 negara dan Uni Eropa, menyatakan hasil pemilu hari Rabu (17/9) akan mencerminkan secara luas kehendak rakyat Fiji.

Laporan Komisi Senat AS Beberkan Kegiatan Peretasan China

Laporan tersebut, yang didasarkan pada penyelidikan satu tahun, menyebut sedikitnya 20 pembobolan yang dinamakan “advanced persistent threat”.

Kontingen Korea Utara untuk Asian Games Disambut Meriah

Upacara penyambutan diadakan di Incheon Kamis (18/9) bagi para anggota kontingen Korea Utara yang berjumlah 273 orang itu.

Pertumbuhan Kekayaan Milyarder Asia Paling Pesat

Meski Asia ada di belakang Eropa dan Amerika Utara dalam hal jumlah total milyarder, namun mereka dari wilayah ini mencatat pertumbuhan kekayaan paling pesat.

Perbudakan Modern Banyak Ditemui di Industri Elektronik Malaysia

Kondisi "kerja paksa" banyak terjadi dalam sektor bernilai US$75 miliar yang merupakan andalan negara yang banyak mengandalkan ekspor tersebut.

Australia Gagalkan Rencana Teror, Tahan 15 Orang

Polisi menangkap orang-orang yang diduga militan yang akan menculik warga Australia, membungkusnya dalam bendera ISIS dan memenggalnya.

Australia Hadapi Masalah Sampah di Laut

Studi menunjukkan bahwa sampah yang paling umum ditemukan di lautan adalah plastik akibat pembuangan sampah sembarangan dan ilegal.

Presiden India Rampungkan Lawatan ke Vietnam

Presiden India Pranab Mukherjee merampungkan lawatan kenegaraan selama empat hari ke Vietnam hari Rabu (17/9).

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook