Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 11:14

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Kepulauan Marshall Tuntut 9 Negara Pemilik Senjata Nuklir

Uji rudal balistik di dekat Kepulauan Marshall oleh Organisasi Pertahanan Misil Balistik. (Foto: Dok)

UKURAN HURUF - +
24.04.2014
Negara Pasifik itu meminta mereka memenuhi kewajiban melucuti senjata tersebut dan menuduh mereka melanggar hukum internasional. Selengkapnya

Jumlah Korban Tewas Kapal Korea Selatan Capai 159

Para penyelam angkatan laut pada Kamis melakukan pencarian di belakang lantai empat kapal feri tersebut, sementara jumlah korban tewas mencapai 159 dan 143 masih hilang.

Aktivis Thailand Penentang UU Monarki Dibunuh

Sebuah kelompok garis keras yang baru telah mengancam untuk memburu siapapun yang menentang monarki, menggambarkan mereka sebagai sampah.

Presiden Obama Yakinkan Jepang akan Komitmen Amerika

Presiden Obama tiba di Jepang dalam lawatannya selama seminggu di Asia. Lawatan itu bertujuan meyakinkan sekutu-sekutunya yang khawatir Amerika akan mengurangi anggaran pertahanannya, selagi China memperluas pengaruhnya di kawasan itu

Afghanistan Tunda Pengumuman Hasil Pilpres

Pengumuman hasil suara pilpres Afghanistan sedianya dilakukan Kamis (24/4), namun Komisi Pemilu Independen mengatakan hasilnya baru akan diumumkan Sabtu.

Pakistan Serukan Penutupan Stasiun TV Terkemuka

Kementerian Pertahanan Pakistan menyerukan penutupan sebuah stasiun televisi terkemuka di Pakistan, menuduhnya menyiarkan laporan keliru dan diwarnai skandal.

Galeri Foto Kunjungan Obama ke Asia

Presiden AS Barack Obama tiba di Jepang dalam lawatannya selama seminggu di Asia. Lawatan itu bertujuan meyakinkan sekutu-sekutunya yang khawatir Amerika akan mengurangi anggaran pertahanannya, selagi China memperluas pengaruhnya di kawasan itu.

Obama Tiba di Jepang Mengawali Lawatan ke Asia

Presiden AS Barack Obama hari Rabu (23/4) tiba di Jepang untuk mengawali lawatannya ke empat negara di Asia.

Kunjungan Justin Bieber ke Kuil Yasukuni Picu Kontroversi

Bintang penyanyi pop Canada Justin Bieber memicu kontroversi baru dan kecaman dari China, setelah mengunjungi kuil Yasukuni di Tokyo, Rabu (23/4).

Perompak Kapal Tanker Culik 3 Awak Asal Indonesia

Para perompak berhasil memindahkan sekitar tiga juta liter solar ke dua kapal di dekatnya sebelum meloloskan diri dengan membawa tiga sandera warga Indonesia.

Pencarian MH370: Australia Selidiki Material yang Terdampar di Pantai

Badan Australia yang mengkoordinasi pencarian atas pesawat Malaysia Airlines 370 mengatakan benda tak dikenal telah terdampar di Australia barat dan pejabat sedang menyelidiki apakah benda itu berkaitan dengan pesawat yang hilang itu.

Tim Ahli AS: Tidak Banyak Bukti Korea Utara akan Uji Coba Nuklir

Beberapa pengamat Korea Utara memperkirakan terjadinya provokasi selama kunjungan Obama ke Seoul, Jumat mendatang.

Sebagian Besar Pemandu Pendaki Everest Mogok

Tindakan pemandu itu diambil menyusul bencana salju longsor maut Jumat (18/4) yang menewaskan 16 orang Sherpa.

AS Pantau dengan Seksama Kegiatan Nuklir Korea Utara

Departemen Luar Negeri AS mengatakan Amerika terus mendesak Korea Utara agar “menahan diri dari tindakan yang mengancam perdamaian dan keamanan kawasan itu.”

Australia Berjanji Akan Terus Cari Pesawat Malaysia

Perdana Menteri Australia mengatakan jika kapal selam itu gagal menemukan puing, pihak berwenang akan mengkaji ulang pencarian tetapi pencarian tidak akan dihentikan.

Jumlah Korban Tewas Musibah Kapal Korea Selatan Capai 146

Pejabat Penjaga Pantai Ko Myung-suk mengatakan para penyelam akan segera ditolong oleh kedatangan peralatan pencarian bawah air berteknologi tinggi.

AS Akan Bantu Jepang Pertahankan Kepulauan Sengketa

Obama mengatakan Kepulauan Senkaku dikuasai oleh Jepang dan AS menentang setiap usaha sepihak untuk merongrong pemerintahan Jepang di kepulauan tersebut.

Umat Kristen di China Pertahankan Gereja dari Penghancuran

Ratusan umat gereja yang baru dibangun di provinsi Zhejiang di China, bersiaga mencegah gereja dan salib raksasanya dihancurkan oleh pemerintah setempat.

Korea Selatan, China Kecam Kunjungan Anggota Parlemen Jepang ke Kuil Yasukuni

146 anggota parlemen Jepang hari Selasa (22/4) melakukan ziarah ke sebuah kuil perang Yasukuni yang kontroversial di Tokyo.

Rombongan Parlemen Jepang Ziarah ke Tugu Kontroversial

Ziarah ke Tugu Yasukuni oleh 146 anggota parlemen pada Selasa (22/4) diadakan tidak lama sebelum kunjungn Presiden Amerika Barack Obama ke Jepang.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook