Jumat, 24 Oktober 2014 Waktu UTC: 10:21

Berita / Dunia / Asia Pasifik

21 Negara Prakarsai Bank Asia Baru

Para penumpang kereta api menunggu listrik menyala lagi di stasiun di kota Allahabad, India, salah satu negara yang menandatangani prakarsa bank infrastruktur Asia yang baru.

24.10.2014
Bank Investasi Infrastruktur Asia tersebut merefleksikan keinginan China untuk mendorong investasi di wilayah ini dan rasa frustrasinya terhadap dominasi AS, Jepang dan Eropa di Bank Dunia, IMF dan ADB. Selengkapnya

Penjahat Perang Bangladesh Meninggal Dunia

Mantan pemimpin partai Jamaat-e-Islami Bangladesh, Ghulam Azam telah meninggal dunia pada usia 91 tahun hari Kamis (23/10).

Serangan Tewaskan 11 Orang di Pakistan Barat Daya

Sedikitnya sebelas orang tewas dalam serangkaian serangan di provinsi Baluchistan yang bergejolak di Pakistan barat daya.

Menkeu APEC Bahas Melambatnya Ekonomi China

Para menteri keuangan negara anggota APEC minggu ini bertemu di Beijing, untuk mencari bidang-bidang kerjasama di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi China, yang telah mulai berdampak pada negara-negara lain di Asia.

Beijing Tak Dukung Pengajuan Kasus HAM Korea Utara ke ICC

Pemerintah China Kamis (23/10) mengatakan tidak mendukung langkah membawa catatan HAM Korea Utara ke Mahkamah Kejahatan Internasional atau ICC.

Korea Utara Tolak Turis Asing karena Takut Ebola

Dua biro perjalanan China mengatakan Korea Utara melarang turis-turis asing masuk ke negara itu karena kekhawatiran akan penyebaran virus Ebola.

PBB Pertimbangkan Pengajuan Kasus HAM Korea Utara ke ICC

Uni Eropa dan Jepang telah mengedarkan rancangan resolusi kepada sebuah komisi HAM PBB, yang mengusahakan kemungkinan pengajuan Korea Utara ke Mahkamah yang berbasis di Den Haag itu.

Tim Ilmuwan China Uji Coba Virus Pembunuh Kanker

Virus "M1" diambil dari sejenis nyamuk yang ditemukan di propinsi Hainan, China selatan. Virus itu telah digunakan untuk mencegah pembiakan dalam sel-sel kanker pada hati, kandung kemih, usus besar dan rektum.

8 Muslim Syiah Ditembak Mati di Pakistan

Tidak ada yang telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi kekerasan maut terhadap suku Hazara sering terjadi di negara itu.

Menteri Pertahanan Malaysia Yakin MH370 Akan Ditemukan

Kapal Malaysia, Australia dan China akan melanjutkan pencarian di bawah laut di Samudera Hindia.

China Perketat Pengawasan Ebola

Pemerintah China akhirnya buka suara tentang dugaan kasus Ebola di negaranya, dengan melaporkan adanya 43 orang di propinsi Guandong, China Selatan yang hasil uji medisnya baru-baru ini terbukti negatif-Ebola.

Korea Utara Bebaskan Seorang Warga Amerika

Berita singkat yang dirilis kantor berita resmi Pyongyang, KCNA, menyebutkan kriminal bernama Jeffrey Fowle dibebaskan atas perintah Kim Jong-un.

Kapal 'The Discovery' Gabung Tim Pencari Pesawat MH370

Kapal “The Discovery,” yang disediakan oleh kontraktor Belanda Fugro, dijadwalkan tiba di zona pencarian sekitar 1.800 kilometer sebelah barat Australia, Rabu (22/10).

Saksofonis Kenny G Kunjungi Hong Kong, China Gusar

Musisi jazz Kenny G mengirimkan pesan Twitter tentang kunjungannya di Hong Kong, di mana ribuan pemrotes mahasiswa menduduki jalan-jalan selama lebih dari tiga minggu, menuntut reformasi demokrasi yang lebih besar.

Pyongyang Bergegas Selesaikan Bandar Udara Baru

Walaupun Pyongyang adalah gerbang utama Korea Utara, saat ini hanya kota tersebut hanya memiliki sebuah fasilitas bandar udara yang kecil, satu jalur putar bagasi dan sebuah toko suvenir.

India Tiru Sistem Nigeria dalam Hentikan Penyebaran Ebola

Lebih banyak alat pengukur suhu akan dibeli guna melengkapi bandara-bandara dan pelabuhan lain dalam hari-hari mendatang.

Pohon Natal di Perbatasan Korea Utara dan Selatan Dipadamkan

Korea Selatan mengatakan Rabu (22/10) bahwa mereka membongkar menara berbentuk pohon natal yang berusia 43 tahun itu karena tidak lagi aman.

Perempuan Afghanistan Harap Pemerintahan Baru Bawa Kesejahteraan

Konstitusi Afghanistan menjamin hak perempuan untuk berpendidikan dan bekerja, namun kemajuan dalam bidang-bidang tersebut berarti menantang masyarakat konservatif.

Mahasiswa Hong Kong Kecewa dengan Hasil Pembicaraan

Seorang pemimpin demonstran mengaku terkejut karena pemerintah Hong Kong masih meminta mahasiswa menerima proses pemilu tahun 2017 usulan Beijing.

Menteri Keuangan APEC Bertemu di Beijing

Pejabat pemerintah dan sektor swasta bertemu minggu ini di Beijing pada konferensi menteri keuangan APEC, yang antara lain membahas pertumbuhan ekonomi China yang melambat.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook