Minggu, 21 Desember 2014 Waktu: 02:26

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Serangan Drone Tewaskan 5 Militan Taliban di Waziristan Utara

Pakistan

20.12.2014
Pihak berwenang mengatakan pesawat tanpa awak itu hari Sabtu menembakkan dua rudal di distrik Datta Khail, yang merupakan kubu militan al-Qaeda dan Taliban. Selengkapnya

PBB Desak Taliban Hindari Korban Sipil Afghanistan

Nicholas Haysom, utusan PBB untuk Afghanistan, dalam jumpa pers mengatakan bahwa PBB telah memberikan laporan korban tewas kepada para pemimpin Taliban di Doha, ibukota Qatar.

Presiden China Akhiri Kunjungan di Macau

Puluhan pemrotes berbaris melalui pusat bersejarah Macau, Sabtu siang (20/12), saat Presiden Xi mengakhiri kunjungan dua harinya, hanya beberapa hari setelah polisi membersihkan tempat protes terakhir di negara tetangga Hong Kong itu.

Polisi Australia Tangkap Ibu Korban Pembunuhan di Cairns

Polisi Australia telah menangkap ibu dari sebagian besar delapan anak yang terbunuh di utara kota Cairns.

Pakistan Eksekusi 2 Orang Militan

Pakistan mengeksekusi dua militan hari Jumat (19/12), sebagai respon atas pembunuhan 149 orang di sebuah sekolah di Peshawar hari Selasa.

Tawarkan Sembuhkan Homoseksual, Klinik di China Bayar Ganti Rugi

Pengadilan China memutuskan sebuah klinik harus membayar ganti rugi seorang pria homoseksual, setelah merawatnya dengan terapi listrik dalam upaya membuatnya jadi heteroseksual, tapi justru menyebabkan trauma.

Ilmuwan Jepang Mundur dari Penelitian karena Manipulasi

Ilmuwan perempuan Jepang, Haruko Obokata (31 tahun), mengundurkan diri dari tempatnya bekerja, setelah diduga melakukan manipulasi dalam penelitian sel induk, meski ia belum mengakuinya.

Pakistan Serang Militan Setelah Pembantaian di Sekolah

Pejabat Pakistan mengatakan, militernya telah menewaskan 58 militan, 3 hari setelah Taliban menewaskan 149 orang di sebuah sekolah di Peshawar.

China Tangkap Warga AS di Perbatasan dengan Korea Utara

Seorang pekerja bantuan Amerika keturunan Korea telah ditangkap di China dan dituduh melakukan penggelapan dan pemalsuan.

PBB Kutuk Situasi HAM Korea Utara

Deputi Duta Besar Korea Utara untuk PBB, An Myong Hun, hari Kamis (18/12), mengatakan Pyongyang menolak resolusi tersebut, yang disebutnya sebuah "hasil persekongkolan dan konfrontasi politik."

Pakistan Ajukan Banding Terkait Penyerang Mumbai

Pemerintah Pakistan akan berusaha mencabut putusan bebas dengan uang jaminan yang diberikan kepada tersangka utama dalam serangan teror di kota Mumbai, India.

8 Anak Bersaudara Tewas Ditikam di Australia Utara

Polisi Australia menemukan mayat delapan anak dan seorang wanita yang menderita luka tikam di sebuah rumah di Manoora, pinggiran kota Cairns, di negara bagian Queensland.

Militer Pakistan Target Militan di Perbatasan Afghanistan, 32 Tewas

Panglima militer Pakistan menandatangani surat perintah hukuman mati bagi enam “teroris inti”, Kamis (18/12).

Pakistan Bebaskan Tersangka Serangan Teroris Mumbai dengan Jaminan

Jaksa membebaskan dengan jaminan komandan senior kelompok militan yang dituduh mendalangi serangan teroris Mumbai pada 2008.

8 Anak Dibunuh dalam Penikaman Massal di Australia

Polisi dipanggil ke sebuah rumah di Manoora, pinggiran kota Cairns sebelum tengah hari karena laporan seorang perempuan dengan luka serius di lokasi.

Petinju Amir Khan Donasikan Celana Kejuaraan untuk Sekolah Peshawar

Celana yang dipakai saat menjuarai pertandingan di Las Vegas itu didonasikan untuk sekolah di Pakistan, tempat 132 anak dibunuh Taliban.

Industri Pariwisata Thailand Terpukul akibat Krisis Ekonomi Rusia

Anjloknya nilai tukar mata uang Rusia menyebabkan kecemasan serius bagi industri pariwisata Thailand, yang sudah sengsara setahun ini akibat pergolakan politik yang berujung pada kudeta militer Mei lalu.

Serangan Peretas Korea Utara atas Sony terkait Film Kim Jong Un

Laporan-laporan media mengatakan pihak berwenang Amerika telah mengaitkan Korea Utara dengan serangan dunia maya yang melumpuhkan bulan lalu terhadap perusahaan Sony Pictures Entertainment.

India Luncurkan Roket Terbesarnya ke Antariksa​

Roket bernama “Geosynchronous Satellite Launch Vehicle MK III” meluncur dari Sriharikota, di negara bagian Andhra Pradesh, Kamis pagi (18/12). Roket baru itu akan mampu mengangkut satelit lebih berat ke antariksa.

Serangan Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 1 Tewas

Dalam minggu-minggu belakangan ini, Afghanistan telah menyaksikan gelombang bunuh diri. Bulan lalu saja terjadi 12 kali serangan bunuh diri di Kabul dan serangan model komando oleh pemberontak Islamis.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook