Jumat, 28 Nopember 2014 Waktu UTC: 05:39

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Ledakan, Tembakan Guncang Kawasan Diplomatik di Kabul

Pasukan keamanan memeriksa lokasi ledakan di komplek diplomatik di Kabul, Afghanistan Kamis (27/11).

28.11.2014
Ledakan besar dan tembakan mengguncang kompleks kedutaan dan warga asing di ibukota Afghanistan Kamis (27/11) malam. Selengkapnya

Adik Kim Jong Un Dapat Jabatan di Pemerintahan

Kim Yo Jong (27 tahun), adik perempuan Kim Jong Un menjabat sebagai Wakil Direktur Komite Sentral Partai Pekerja, partai satu-satunya di negara komunis itu.

Insiden Ledakan Kembali Guncang Pertambangan China

Kantor berita resmi Xinhua melaporkan 19 orang sedang bekerja di sebuah pertambangan di propinsi Guizhou pada saat ledakan mengguncang lokasi pertambangan itu pagi hari, Kamis (27/11).

Serangan Bunuh Diri di Afghanistan Target Mobil Kedutaan Inggris, 5 Tewas

Dalam minggu-minggu terakhir ini, pemberontak telah melancarkan serangan ke arah konvoi-konvoi militer, kompleks kedutaan dan perusahaan asing di wilayah itu.

Tersangka Pemberontak Bunuh 1 Tentara India di Kashmir

Beberapa anggota militan menduduki sebuah bunker yang terbengkalai di kawasan Jammu, Kamis pagi (27/11), dan menembak ke arah tentara di sektor Arnia.

Hasil Investigasi India: 2 Gadis Remaja Tewas Bunuh Diri, Bukan Dibunuh Pemerkosa

Ranjit Sinha, kepala Biro Investigasi Pusat, India, CBI, menyampaikan kepada surat kabar “Hindustan Times” bahwa pemeriksaan sebelumnya oleh polisi setempat terhadap kematian tersebut, dilakukan secara "keliru."

Pemimpin Malaysia Batal Hapus 'Akta Hasutan'

Organisasi-organisasi HAM dan para anggota parlemen oposisi mengecam langkah tersebut, dengan kelompok Human Rights Watch menyebutnya satu "langkah mundur HAM yang signifikan."

Rezim Militer Thailand Tunda Pemilu

Menteri Pertahanan Thailand mengatakan satu penyebab penangguhan itu adalah adanya “unsur-unsur” yang tidak dijelaskan yang menentang kepemimpinan militer.

Perawatan Baru di Australia dapat Selamatkan Tentara Terluka

Pada 10 tahun terakhir, sekitar 5.000 tentara sekutu tewas di medan perang dan 87 persen terjadi dalam 30 menit pertama sebelum mereka bahkan dapat pergi ke pusat pengobatan.

Pengamat: Asia Diuntungkan dengan Anjloknya Harga Minyak

Anjloknya harga minyak baru-baru ini telah ikut mendorong ekonomi negara-negara di Asia dan memungkinkan pemerintah negara-negara itu mengurangi subsidi BBM yang mahal.

ADB Siap Bekerja dengan Bank Baru yang Dipimpin China

Kepala ADB mengatakan "dapat dipahami" jika negara-negara Asia ingin lembaga semacam itu karena kebutuhan wilayah yang sangat besar atas pembiayaan infrastruktur.

Polisi Hong Kong Tangkap 2 Pemimpin Gerakan 'Occupy'

Pihak berwenang Hong Kong mengosongkan kamp demonstran dan menangkap dua pemimpin gerakan 'Occupy', hari Rabu (26/11).

OSCE: Pluralisme Media Terancam di Kazakhstan

Kazakhstan telah menutup lebih dari 30 organisasi media sejak akhir 2013 dengan alasan melanggar peraturan atau menyebarkan pandangan ekstremis.

Kebakaran di Tambang Batubara China, 24 Tewas

Media pemerintah China mengatakan, 24 buruh tewas akibat kebakaran di sebuah tambang batubara di provinsi Liaoning, China timurlaut.

India Usahakan Pengaruh Lebih Besar di Asia Selatan

Para pemimpin Asia Selatan bertemu di Nepal hari Rabu (26/11), dengan India yang berusaha memperluas pengaruh dagang dan investasinya.

China Minta Amerika Bantu Buru Buron

AS, Kanada dan Australia adalah tujuan paling populer para pejabat China yang dituduh telah melakukan korupsi, dan ketiga negara ini belum menandatangani perjanjian ekstradisi dengan China.

Tim Vaksinasi Polio Ditembaki di Pakistan, 4 Tewas

Perdana Menteri Nawaz Sharif mengutuk pembunuhan pekerja polio itu dan mengatakan bahwa “orang-orang yang menyerang pekerja vaksinasi polio adalah musuh Pakistan.”

Polisi Hong Kong Terus Bongkar Perkemahan Demonstran

Bentrokan pecah ketika petugas pengadilan dengan dukungan ribuan polisi mulai membongkar barikade jalan di Nathan Road di tempat protes Mong Kok.

Cegah Ebola, China Pantau Ketat Wisatawan dari Afrika Barat

Pengadaan hotel khusus bagi wisatawan dari Afrika Barat adalah langkah penting yang diambil China dalam mencegah Ebola, namun langkah ini menuai banyak kecaman.

Jammu dan Kashmir Langsungkan Pemungutan Suara

Satu-satunya negara bagian di India yang mayoritas penduduknya Muslim, Jammu dan Kashmir mulai melaksanakan pemungutan suara Selasa (25/11) untuk memilih pemerintahan baru negara bagian.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook