Jumat, 29 Agustus 2014 Waktu UTC: 05:16

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Korea Utara Batal Kirim Cheerleaders ke Asian Games di Incheon

Tiga maskot resmi pesta olahraga Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan yang akan berlangsung mulai 19 September mendatang (foto: dok).

29.08.2014
Korea Utara mengatakan Kamis (28/8), mereka tidak akan mengirim tim pemandu sorak seperti yang dijanjikan untuk Asian Games 2014 di Korea Selatan bulan depan. Selengkapnya

Hasil Audit Pilpres Afghanistan Tertunda

Pelantikan presiden Afghanistan yang baru telah ditunda oleh PBB, karena audit pemungutan suara itu belum bisa diselesaikan menjelang tanggal 2 September.

Galeri Foto Gajah Bermain Polo di Turnamen Thailand

Polo, salah satu kompetisi olahraga tertua yang biasanya dimainkan di atas kuda, kini menggunakan gajah di Thailand.

Thailand Batalkan Tuduhan Pembunuhan atas Mantan PM

Mantan PM Thailand Abhisit Vejjajiva dan wakilnya dikenai tuduhan pembunuhan terkait kekerasan terhadap demonstran "Kaos Merah" yang terjadi tahun 2010.

Militer AS-China Perlu Kerjasama untuk Cegah Konflik

Hal ini setelah AS menuduh bahwa salah satu pesawat tempur China terbang terlalu dekat dengan pesawat patroli AL Amerika di lepas pesisir China Selasa (19/8).

Pejabat Anti-Korupsi Hong Kong Gerebek Rumah Raja Media

Penggerebekan dilakukan menyusul laporan yang mengklaim Jimmy Lai memberi sumbangan yang besar kepada para anggota legislatif pro-demokrasi.

China Minta Jepang Pikirkan Sejarah Agresi

Kementerian Luar Negeri China meminta Jepang “meninggalkan sama sekali militerisme” demi membantu membuat fondasi hubungan yang lebih baik dengan negara-negara Asia tetangganya.

Pencarian Pesawat Malaysia yang Hilang Akan Dipertajam

Wakil Perdana Menteri Warren Truss mengatakan pencarian akan dipusatkan “sedikit lebih jauh ke selatan” dalam daerah pencarian sekarang di Samudera Hindia bagian selatan.

Australia, Indonesia Perbaiki Hubungan Intelijen

Kedua negara akan menandatangani kesepakatan yang mengatakan bahwa mereka tidak akan menggunakan sumber-sumber daya intelijen untuk melukai kepentingan masing-masing.

Menhan Pakistan Bantah Spekulasi Kudeta Militer

Menteri Pertahanan Pakistan mengatakan militer negara itu tidak mendukung demonstrasi yang menuntut pengunduran diri PM Nawaz Sharif.

2 Capres Afghanistan Tarik Diri dari Proses Audit Pilpres

Kedua Capres Afghanistan, Abdullah Abdullah dan Ashraf Ghani, hari Rabu (27/8) telah menarik diri dari proses audit pilpres yang diawasi PBB.

Ahli Forensik Identifikasi DNA 173 Penumpang MH17

298 orang penumpang tewas ketika pesawat Malaysia Airlines MH17 yang menuju Kuala Lumpur dari Amsterdam ditembak jatuh di dekat Donetsk, Ukraina timur.

PM Jepang Kirim Pesan untuk Upacara Kontroversial

Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan surat Abe itu dikirim dalam kapasitasnya sebagai pimpinan partai yang berkuasa di Jepang dan bukan sebagai perdana menteri.

Capres Afghanistan Tarik Diri dari Audit Kertas Suara

Tim Abdullah mengeluh para auditor belum bersedia membuang kertas suara yang dituduh menipu, dan menyebut proses itu “lelucon.”

AS Kecam Vietnam Atas Pemenjaraan Aktivis

Para aktivis tersebut ditangkap sebelumnya tahun ini ketika naik sepeda motor dengan berombongan untuk mengunjungi seorang bekas tahanan politik.

Thailand Siap Berunding dengan Separatis Muslim

Pemerintah militer Thailand, berencana mengadakan pembicaraan dengan kelompok separatis di Thailand Selatan untuk mengakhiri kekerasan 10 tahun yang telah menewaskan lebih dari 6.000 orang.

Taiwan Tuduh Pesawat China Langgar Wilayah Udaranya

Para pejabat Taiwan mengatakan, pesawat China Yun-8 pergi meninggalkan wilayah udara Taiwan tanpa insiden setelah dihalau jet-jet Taiwan.

Pengadilan Jepang Denda TEPCO atas Kasus Bunuh Diri

Pengadilan Jepang Selasa (26/8) memutuskan perusahaan listrik TEPCO bersalah atas kematian seorang perempuan yang bunuh diri setelah dipaksa meninggalkan rumahnya.

Anggota Parlemen Australia Minta Maaf Atas Makian Terhadap China

Clive Palmer berdalih ucapannya itu ditujukan terhadap sebuah perusahaan milik negara China yang mempunyai sengketa hukum dengan perusahaannya.

Oposisi Korea Selatan Lakukan Aksi Duduk di Parlemen

Dengan membawa tempat tidur darurat, para anggota Aliansi Politik Baru untuk Demokrasi, melakukan apa yang mereka katakan protes selama waktu yang tidak ditentukan.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook