Sabtu, 05 September 2015 Waktu: 08:11

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Perundingan Thailand dengan Kelompok Separatis Disambut Banyak Pihak

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha, tengah, di Bangkok, Thailand, Selasa, 1 September 2015.

04.09.2015
Perundingan pemerintah Thailand dengan kelompok-kelompok separatis di Thailand Selatan, untuk mengakhiri lebih dari satu dekade kekerasan yang telah merenggut ribuan jiwa, disambut banyak pihak. Selengkapnya

Polisi: Pria yang Ditangkap Mungkin Bukan Pelaku Pengeboman

Polisi Thailand mengatakan pria yang ditangkap awal pekan ini dekat perbatasan dengan Kamboja kemungkinan bukan pelaku pengeboman di kuil Bangkok yang menewaskan 20 orang.

Perahu Migran Tenggelam di Lepas Pantai Malaysia, 14 Tewas

Sekitar 70 orang diyakini menjadi penumpang, ketika perahu yang mengangkut migran Indonesia yang bekerja di Malaysia itu terbalik di laut karena badai di lepas pantai Malaysia hari Kamis (3/9).

Video China Pamerkan Kekuatan Militer pada Parade Kemenangan PD ke-2

Parade militer China untuk memperingati 70 tahun kemenangan atas Jepang pada Perang Dunia ke-2 di lapangan Tiananmen, Beijing hari Rabu (3/9) memamerkan persenjataan dan teknologi modern yang mereka miliki.

Thailand Tangkap Tersangka Ketiga Kasus Pemboman

Kepolisian Thailand mengatakan, mereka telah menangkap orang ketiga dalam penyelidikan pemboman di Wihara Erawan tanggal 17 Agustus lalu.

Pesawat Malaysia Airlines dari Eropa Mendarat Mendadak di India

Pesawat yang seharusnya mendarat di Kuala Lumpur Kamis pagi (3/9) itu melakukan pendaratan darurat di Chennai karena toilet tidak berfungsi.

AS, Jepang Desak KTT G20 di Turki Bahas Ekonomi China

Amerika dan Jepang mendesak pihak berwenang keuangan global dan para gubernur bank sentral agar menjadikan ekonomi China sebagai fokus utama pembicaraan G20 akhir pekan ini di Turki.

Thailand Kukuhkan Sidik Jari Tersangka Pemboman Kuil Erawan

Tim forensik kepolisian Thailand memastikan bahwa sidik jari seorang pria yang ditangkap sama dengan sidik jari yang ditemukan pada sebuah botol yang berisi bahan peledak.

China Pinjamkan $5 Milyar pada Venezuela

Presiden Nicolas Maduro mengatakan Venezuela telah menerima uang tersebut dari China, yang akan dibayar kembali dalam bentuk pengiriman minyak.

Korea Utara Bantah Minta Maaf kepada Korea Selatan

Pyongyang menyangkal ucapan penyesalan baru-baru ini adalah permintaan maaf atas ledakan ranjau yang melukai dua tentara Korea Selatan.

2 Tersangka Pemboman di Bangkok Diinterogasi

Kedua tersangka sedang diinterogasi oleh militer dan belum dikenakan tuduhan.

Pemimpin Demo Mahasiswa Hong Kong Akan Diadili

Wong mengaku tidak bersalah atas tuduhan menghasut dan berpartisipasi dalam kumpulan ilegal di pengadilan hari Rabu (2/9).

PM Malaysia Terus Lawan Seruan untuk Mundur

Protes-protes pada akhir pekan lalu, yang menyerukan pengunduran diri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, dihadiri sampai 200 ribu orang di Kuala Lumpur.

Lawan Penggusuran, Petani Vietnam Disambut Bak Pahlawan

Petani Vuon dan sebagian anggota keluarganya dihukum penjara pada tahun 2013 atas tuduhan percobaan membunuh tim penggusuran tanah negara.

China Perketat Aturan Iklan Rokok

Di negara yang 300 juta penduduknya perokok, penegakan peraturan baru ini bertujuan untuk mengekang kebiasaan dan mengurangi risiko kesehatan akibat asap rokok.

Malala: Perempuan Perlu Tampil ke Depan

Malala Yousafzai mengatakan bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika ada lebih banyak pemimpin perempuan.

Ledakan Terjadi Lagi di China, 1 Tewas

Kasus terbaru menyusul beberapa ledakan maut di gudang ini telah menimbulkan pertanyaan mengenai peraturan keselamatan yang memadai.

Pengadilan Thailand Bebaskan 2 Wartawan dari Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Dua wartawan dibebaskan dari tuduhan mencemarkan nama baik para pejabat angkatan laut Thailand dengan mengaitkan mereka dengan kejahatan perdagangan manusia.

Presiden Myanmar Setujui UU yang Dianggap Anti-Muslim

Rancangan undang-undang ini menerapkan hukuman bagi orang-orang yang punya lebih dari satu istri atau hidup dengan pasangan yang bukan suami atau istrinya.

China Tangkap Penyebar Desas-Desus Penyimpangan Bursa Saham

Pihak berwajib di China menangkap hampir 200 orang hari Sabtu dan Minggu (30/8) terkait penyebaran desas-desus online tentang penyimpangan bursa saham.

Ikuti Kami