Sabtu, 30 April 2016 Waktu: 06:32

    Berita / Dunia / Asia Pasifik

    Tekad Nuklir Korea Utara Mungkin Uji Komitmen Dunia Terhadap Sanksi-Sanksi

    Televisi di stasiun kereta api di Seoul, Korea Utara, menayangkan siaran berita tentang peluncuran misil Korea Utara (28/4).

    29.04.2016
    Pembangkangan dan upaya Korea Utara yang dipercepat untuk mengembangkan senjata nuklir canggih sejauh ini belum tergoyahkan oleh sanksi-sanksi keras baru yang diberlakukan PBB pada bulan Maret. Selengkapnya

    Warga AS Keturunan Korea Divonis 10 Tahun Penjara di Korea Utara

    Warga Amerika keturunan Korea divonis 10 tahun kerja paksa di Korea Utara atas tuduhan subversi. Pengadilan Korea Utara menjatuhkan hukuman terhadap Kim Dong-chul, Jumat (29/4).

    China Kembali di Posisi Teratas Daftar Pengawasan Perdagangan AS

    China adalah pasar pembajakan daring terbesar di dunia, menyebabkan kerugian besar bagi pemilik hak cipta Amerika terutama untuk musik, film, buku, majalah, permainan video, perangkat lunak dan lainnya.

    AS dan Sekutu Pererat Kerjasama untuk Tandingi China di Laut China Selatan

    Kementerian Luar Negeri China mengatakan Washington sengaja membesar-besarkan kasus untuk melawan Beijing dan menghamburkan uang pajak warga Amerika.

    Pekerja Bantuan Asing Diculik di Afghanistan

    Kepala kepolisian provinsi Nangarhar Zarawar Zahid mengatakan kepada VOA korban adalah warga negara Australia yang bekerja bagi Komite Bantuan Denmark untuk Pengungsi Afghanistan (DACAAR).

    Perdebatan Soal Perang Vietnam Berlanjut Hingga 50 Tahun Kemudian 

    Sebagian veteran Perang Vietnam mengangkat isu mengenai perannya dalam acara tersebut, mencemoohnya sebagai seseorang yang menolak terlibat perang untuk menyelamatkan Vietnam Selatan dari penjajah komunis.

    China Loloskan UU Baru Terkait LSM Asing 

    China telah meloloskan undang-undang baru yang kontroversial yang menerapkan peraturan-peraturan baru terhadap LSM-LSM asing, meskipun Barat telah menyatakan prihatin mengenai hal tersebut.

    Atlet Olimpiade Korsel akan Kenakan Seragam Anti Nyamuk

    Atlet-atlet Olimpiade Korea Selatah akan mengenakan baju kaos lengan panjang dan celana yang mengandung obat penangkal nyamuk.

    Seoul: Peluncuran Misil Korut Tampaknya Gagal

    Kementerian Pertahanan Korea Selatan melaporkan tentang peluncuran yang gagal itu hari Kamis (28/4).

    Taiwan Siap Hadapi Gelombang Spionase Baru dari China

    Partai yang akan berkuasa di Taiwan mengisyaratkan tekad bersikap lebih keras mengenai spionase yang dilakukan pemerintah China.

    Australia Siapkan Langkah Baru setelah Kamp Migran di PNG Ilegal

    Nasib ratusan tahanan di kamp migran milik Australia di Papua Nugini tidak jelas, setelah Mahkamah Agung di sana memutuskan fasilitas itu beroperasi secara ilegal.

    China Tak Beri Perawatan Pembangkang yang Dipenjara

    Pembangkang Guo Feixiong tidak diberi perawatan medis yang memadai di penjara, menurut keterangan saudara perempuannya.

    Korea Utara akan Gelar Kongres Partai Pekerja

    Korea Utara akan menggelar kongres Partai Pekerja tanggal 6 Mei mendatang.

    Investasi China di AS Terus Meningkat

    Investasi China di AS diperkirakan akan mencapai rekor baru tahun ini karena sejumlah besar aliran dana akan terus mengalir dari China.

    Korut Tetapkan Tanggal Kongres Pertama Partai Berkuasa dalam 36 Tahun

    Para pengamat meyakini pemimpin Kim Jong-Un akan memanfaatkan acara itu untuk memperkokoh cengkeramannya pada kekuasaan dengan mengukuhkan klaim-klaim mengenai kemajuan program nuklir dan program misil balistik negara itu.

    Papua Nugini akan Tutup Kamp Penahanan Australia

    Menteri Imigrasi Australia Peter Dutton mengatakan, Selasa (26/4), tak satupun tahanan di fasilitas Manus akan dimukimkan di Australia. Mereka, katanya, harus pulang ke negara asal mereka atau pindah ke negara ketiga.

    Suhu Tinggi Sengsarakan Ratusan Juta Orang di Asia

    Tahun lalu, gelombang panas di India menewaskan 2.422 orang, jumlah kematian terkait panas yang tertinggi di negara itu selama lebih dari dua dekade.

    Taliban Afghanistan Kukuhkan Delegasinya Datang ke Pakistan

    Sumber-sumber diplomatik mengatakan delegasi Taliban itu sedang dalam misi untuk menghadiri pembicaraan penjajakan sebagai bagian dari usaha Islamabad memfasilitasi pembicaraan perdamaian antara pemerintah Afghanistan dan Taliban.

    Pemerintah Akan Adakan Pembicaraan Regional Soal Penculikan di Laut

    Presiden mengatakan pertemuan menlu-menlu dan panglima-panglima militer akan membahas patroli-patroli gabungan untuk melindungi kapal-kapal di perairan antara tiga negara.

    AS Peringatkan Serangan Baru Militan di Afghanistan

    Pasukan Amerika di Afghanistan hari Selasa (26/4) memperingatkan kemungkinan serangan-serangan baru di beberapa provinsi, termasuk di Kabul.

    Ikuti Kami