Kamis, 05 Mei 2016 Waktu: 13:40

    Berita / Dunia / Amerika Lainnya

    Kebakaran Hutan Meluas, Warga Alberta – Kanada Dievakuasi

    Asap membumbung dari daerah berhutan lebat, Fort McMurray, Alberta (Foto: Alberta Agriculture and Forestry Department)

    05.05.2016
    Kebakaran hutan di Fort McMurray, Alberta, Kanada telah memusnahkan 80% rumah di salah satu pemukiman dan merusak sejumlah lainnya di pemukiman lain. Belum ada laporan tentang korban luka-luka. Selengkapnya

    Presiden Brazil Hadapi Investigasi Tambahan

    Media Brazil melaporkan, jaksa tertinggi negara itu telah meminta Mahkamah Agung membuka penyelidikan atas dugaan bahwa Presiden Dilma Rousseff menghambat proses hukum.

    Zuckerberg Desak Warga Brazil Kecam Pemblokiran WhatsApp

    Zuckerberg menyebut upaya memblokir komunikasi "sangat menakutkan dalam sebuah demokrasi."

    Aplikasi WhatsApp Diblokir di Brazil

    WhatsApp diblokir karena perusahaan induk aplikasi tersebut, Facebook, menolak memberi informasi kepada pemerintah sehubungan sebuah kasus penyelidikan kejahatan.

    Pertama dalam 50 Tahun, Kapal Pesiar AS Berlayar ke Kuba

    Kapal pesiar Adonia dan 700 penumpangnya meninggalkan pelabuhan Miami dan akan berlabuh di Havana hari Senin.

    Cegah Terulangnya Kebocoran, Pemerintah Panama Bentuk Komite Pakar Independen

    Pemerintah Panama membentuk komite pakar independen yang akan menyampaikan rekomendasi kepada Presiden Panama. Komite pakar ini terdiri dari ekonom pemenang Nobel Joseph Stiglitz, mantan presiden Panama Nicolas Ardito Barletta dan mantan administrator Panama Canal Alberto Aleman Zubieta.

    Presiden Venezuela Naikkan 30 Persen Upah Minimum

    Di tengah inflasi yang merajalela dan kemacetan ekonomi, Presiden Venezuela Nicolas Maduro memerintahkan kenaikan upah minimum negara itu sebesar 30 persen. Namun upah per bulan yang sesungguhnya jauh di bawah jumlah itu berdasarkan kurs di pasar gelap yang menentukan harga barang di Venezuela.

    Singa-Singa Sirkus di Peru, Kolombia Dibebaskan ke Afrika

    Singa-singa itu diperlakukan secara kejam, tidak mendapat cukup makanan dan menghadapi penyakit, bahkan ada yang kehilangan matanya.

    Menlu Inggris Kunjungi Kuba untuk Pertama Kalinya

    Menlu Inggris bertemu dengan para pejabat Kuba, Kamis (28/4) untuk membahas hubungan perdagangan dan pariwisata dengan negara komunis itu, menandai kunjungan pertama sejak 1959.

    Tuduhan Penyelundupan Pemain Bisbol Kuba ke AS Meningkat

    Jaksa penuntut mengatakan, skema penyelundupan melibatkan 17 pemain bisbol Kuba yang secara diam-diam dibawa ke Amerika lewat Meksiko.

    Jajak Pendapat: 62 Persen Warga Brazil Dukung Pemilu Sela

    Warga Brazil mengatakan pemilu sela bisa menyelesaikan krisis politik di negara itu, menurut survei yang dirilis Selasa (26/4).

    Militan Abu Sayyaf Penggal Seorang Sandera Kanada

    PM Kanada Justin Trudeau Senin (25/4) memberi konfirmasi tentang pemenggalan seorang pria Kanada, John Ridsdel (68 tahun), yang disandera militan Abu Sayyaf di Filipina selatan.

    PM Trudeau: Warga Kanada Dieksekusi Militan di Filipina Selatan

    John Ridsdel adalah salah satu dari dua warga Kanada yang ditangkap bersama seorang manajer asal Norwegia September di sebuah marina di Mindanao.

    Penyelidikan Hilangnya 43 Mahasiswa Meksiko Temui Jalan Buntu 

    Laporan tim peneliti tidak mengklaim bahwa polisi federal dan tentara terlibat langsung dalam kehilangan massal itu, tetapi mencatat bahwa mereka ada di beberapa lokasi berbeda malam itu.

    Korban Jiwa Akibat Gempa di Ekuador Meningkat Jadi 654

    Gempa bumi Ekuador telah mengklaim korban jiwa ke-654. Organisasi-organisasi kemanusiaan memperingatkan negara itu masih menghadapi risiko besar, karena para korban yang kehilangan rumah  sekarang menjadi mangsa nyamuk yang membawa penyakit dan air-minum yang kotor.

    Korban Tewas Akibat Gempa Ekuador Hampir 650

    Gempa teburuk dalam hampir tujuh dasawarsa itu membuat sekitar 12.500 orang luka-luka dan 130 orang juga dinyatakan hilang di wilayah pantai Pasifik negara itu.

    Track Balap Sepeda untuk Olimpiade Ambruk di Brazil

    Sedikitnya dua orang tewas ketika sebuah jalur sepeda yang menggantung yang disiapkan untuk acara Olimpiade ambruk di Rio de Janeiro, Brazil.

    Ledakan di Pabrik Kimia Meksiko, 3 Tewas

    Pabrik ini dioperasikan bersama oleh perusahaan minyak nasional Pemex dan sebuah perusahaan bernama Mexichem, yang membuat bahan kimia yang dipergunakan untuk pipa plastik.

    Gempa Susulan Kuat Guncang Ekuador

    Sebuah gempa susulan berkekuatan 6,1 mengguncang pantai Ekuador Rabu (20/4) pagi, sehingga membuat penduduk ketakutan.

    Presiden Brazil Bertekad Lawan Upaya Pemakzulan

    Presiden Brazil Dilma Rousseff telah menyatakan tekad akan melakukan perlawanan yang lama terhadap kemungkinkan ia dimakzulkan dari jabatannya.

    Ikuti Kami