Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 01:24

    Berita / Dunia / Amerika Lainnya

    Kuba Resmi Akui Usaha Kecil dan Menengah

    Teknisi perhiasan dan elektronik Gabriel La O memperbaiki sebuah ponsel di dalam toko pemerintah yang ia sewa di Havana, Kuba (24/5). (AP/Desmond Boylan)

    25.05.2016
    Pengakuan baru itu mungkin dapat memberi-hak tambahan kepada bisnis seperti mengimpor atau mengekspor barang secara borongan. Selengkapnya

    Argentina, Brazil Sepakat Tengahi Krisis Venezuela

    Venezuela sedang dibelit krisis ekonomi parah dengan inflasi tertinggi di dunia dan serba kekurangan.

    Chan: Virus Zika akan Jadi Agenda Utama Pertemuan Tahunan WHO

    Direktur Jendral Badan Kesehatan Sedunia PBB (WHO) Margaret Chan mengatakan virus Zika dan darurat kesehatan lain akan menjadi perhatian utama dalam pertemuan tahunan organisasi itu di Jenewa pekan depan.

    Capres Peru Fujimori Diselidiki atas Tuduhan Pencucian Uang

    Keiko Fujimori, putri mantan Presiden Alberto Fujimori, sedang bersaing dengan melawan mantan ekonom Bank Dunia Pedro Kuczynski untuk menjadi pemimpin Peru.

    Meksiko Siap Ekstradisi Gembong Narkoba 'El Chapo' ke AS

    El Chapo, gembong narkoba paling kuat di Meksiko dan salah satu penjahat sangat kuat di dunia, akan diekstradisi ke Amerika untuk diadili.

    Siapkah Brazil Jadi Tuan Rumah Olimpiade?

    Dengan masalah Zika, pencemaran air dan kekacauan politik, banyak pihak ragu Brazil dapat menyelenggarakan Olimpiade dengan mulus.

    Protes Serukan Pengunduran Diri Presiden Venezuela Kian Meningkat 

    Maduro memberi dirinya sendiri kekuasaan mengeluarkan perintah darurat selama 60 hari terkait dengan apa yang ia sebut rencana dari sejumlah warga Venezuela dan Amerika Serikat untuk menggulingkan pemerintahnya.

    Dua Gempa Kuat Guncang Ekuador

    Presiden Ekuador, Rafael Correa mengatakan tidak ada bahaya tsunami dan menyerukan kepada warga di Quito supaya kembali ke rumah.

    Hakim Meksiko Setuju Raja Narkoba El Chapo Diekstradisi ke AS

    Seorang hakim lain di Meksiko menyetujui permintaan ekstradisi terpisah dari California pekan lalu, di mana Guzman telah didakwa melakukan perdagangan kokain.

    Presiden Dominika Diperkirakan Menang Pilpres

    Presiden Republik Dominika, Danilo Medina tampaknya memenangkan masa jabatan yang kedua dalam pemilu hari Minggu (16/5).

    Kolombia Lakukan Penyitaan Narkoba Terbesar dalam Sejarah

    Menurut PBB, Kolombia adalah penghasil tanaman koka terbanyak di dunia, dan memproduksi 442 ton kokain dari tanaman itu setiap tahun.

    Pasca Pemakzulan, Masa Depan Brazil Penuh Tantangan Berat

    Presiden Michel Temer juga harus menyelamatkan perekonomian terbesar di Amerika Latin itu dari resesi terburuk sejak tahun 1930-an

    Presiden Venezuela Ancam Sita Pabrik-pabrik dan Penjarakan Pemiliknya

    Nicolas Maduro memerintahkan semua tindakan untuk mengambil-alih perangkat produksi yang katanya dilumpuhkan oleh kalangan borjuis.

    Krisis Ekonomi dan Politik Mendalam di Venezuela

    Penutupan pabrik-pabrik di Venezuela dituduh sebagai usaha untuk menyabot negara oleh Presiden Nicolas Maduro. Pemerintah mengancam akan menyita pabrik-pabrik itu.

    Mantan Presiden Argentina Didakwa Salah Gunakan Wewenang Keuangan

    Mantan Presiden Argentina Cristina Fernandez didakwa hari Jumat (13/5), dengan tuduhan menipu pemerintah melalui caranya menangani bursa mata uang masa depan saat menjabat sebagai presiden.

    Presiden Baru Brazil: Perekonomian Tersendat Bukan Masalah Utama

    Pemerintahan Presiden interim Brazil, Michel Temer dihadapkan pada tantangan besar untuk menarik negara itu keluar dari resesi yang dalam dan mereformasi sistem pensiun.

    WHO Sarankan Perempuan Hamil Hindari Olimpiade Rio

    WHO mendesak pasangan perempuan hamil agar melakukan seks aman atau menghindari berhubungan seks pada sisa bulan kehamilan jika mereka baru-baru ini kembali dari Rio.

    Senat Brazil Berhentikan Sementara Presiden Rousseff

    Presiden Dilma Rousseff akan diberitahu secara resmi mengenai keputusan Senat hari Kamis (12/5) ini, bahwa ia akan menghadapi sidang pemakzulan. Wakil presiden Michel Temer, akan mengambil alih jabatannya untuk sementara.

    Presiden Brazil di Ambang Pemakzulan

    Presiden Brazil Dilma Rousseff kemungkinan hanya tinggal beberapa jam lagi menduduki jabatannya pada saat Senat negara itu memulai debat mensenai pakah ia akan diadili, Rabu (11/5).

    Majelis Rendah Brazil Anggap Pemakzulan Presiden Tidak Sah

    Ketua majelis rendah mengatakan keseluruhan pertanyaan tentang pemakzulan itu harus diulang lagi dan majelis rendah mengulang pemungutan suara.

    Ikuti Kami