Senin, 22 Desember 2014 Waktu: 16:53

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Dominika Sita Hampir 454 Kilogram Kokain

Seorang polisi menjaga tumpukan narkoba sitaan di dalam markas militer di Santo Domingo. (Foto: Dok)

21.12.2014
Kokain itu tiba dari Kolombia dan seorang polisi yang ditahan didapati mengantongi uang tunai US$10 ribu. Selengkapnya

Pemimpin Kuba Puji Langkah Obama Pulihkan Hubungan Diplomatik

Presiden Kuba Raul Castro mengatakan kepada rakyatnya bahwa pemulihan hubungan itu tidak berarti akhir dari pemerintahan komunis di negara itu.

Presiden Kuba Mungkin Berkunjung ke Gedung Putih

Juru bicara Gedung Putih mengatakan kepada wartawan hari Kamis (18/12) bahwa ia tidak mengesampingkan kunjungan Presiden Kuba Raul Castro.

Perdagangan AS-Kuba akan Berkembang

Perdagangan dan perekonomian antara Amerika dan Kuba bisa berkembang baik dengan diakhirinya kerenggangan diplomatik antara kedua negara selama separuh abad ini, tapi mungkin akan makan waktu.

Galeri Foto AS Terus Dorong Demokrasi, HAM di Kuba

Presiden AS Barack Obama mengatakan Amerika Serikat akan "berbicara keras" mengenai kemerdekaan masyarakat Kuba, setelah mengumumkan langkah menuju normalisasi hubungan dengan Kuba dan membuka kedutaan besar di negara pulau yang komunis itu.

Obama: AS Tetap Galakkan Demokrasi dan HAM Dalam Hubungan Dengan Kuba

Presiden Obama menekankan pentingnya kehadiran diplomatik di Kuba, sambil menandaskan bahwa AS berada dalam posisi yang lebih baik untuk mempengaruhi negara-negara satu partai bila memiliki duta besar yang aktif.

Kuba Sponsori Perundingan Damai Pemberontak Kolombia

Pemerintah dan pemberontak Kolombia memulai perundingan perdamaian di Kuba dengan harapan akan mengakhiri konflik mereka yang telah berlangsung 50 tahun.

AS Menuju Normalisasi Hubungan dengan Kuba

Obama mengatakan bahwa pengucilan selama 50 tahun ternyata tidak efektif dan sekaranglah saatnya melakukan pendekatan baru.

AS-Kuba Umumkan Pemulihan Hubungan Diplomatik

Presiden AS mengumumkan pemulihan hubungan diplomatik dan pelonggaran pembatasan ekonomi dan perjalanan ke Kuba pada hari Rabu (17/12), menyatakan akhir dari “pendekatan kuno” Amerika pada Kuba.

Bentrokan Maut Terjadi Antara Kelompok Sipil Bersenjata di Meksiko

Kekerasan pecah di La Ruana antara kelompok-kelompok sipil bersenjata yang mengaku merupakan kelompok pertahanan diri anti penyelundupan narkoba.

Polisi Tangkap 7 Pelaku Teror di Spanyol, Maroko

Spanyol telah menciduk puluhan tersangka pejuang militan dan perekrutnya dalam tahun-tahun belakangan ini, terutama di Ceuta dan Melilla.

13 Tewas Akibat Ambruknya Bangunan di PLTA Ekuador

Kedutaan besar China di Quito mengukuhkan 10 warga Ekuador dan tiga pekerja China tewas di lokasi pembangunan PLTA Coca Codo Sinclair itu.

Sekjen PBB Puji Perjanjian Iklim Peru

Sekjen PBB Ban Ki-Moon memuji hasil konferensi di Peru dan berharap akan memberi kesempatan tercapainya perjanjian universal tahun depan.

Konferensi Iklim PBB Berusaha Hindari Kebuntuan

Perundingan PBB mengenai perjanjian untuk mencegah perubahan iklim memasuki hari terakhir hari Jumat.

Komisi Kebenaran Brazil Desak Pemerintah Cabut UU Amnesti

Undang-undang amnesti tahun 1979 mencegah mereka yang bertanggung jawab atas pelanggaran HAM diajukan ke pengadilan.

Jaksa Agung Meksiko Kukuhkan Mayat Mahasiswa yang Hilang

Jaksa agung itu mengatakan potongan tulang tersebut ditemukan di antara abu dan mayat-mayat hangus dekat sebuah sungai dan pembuangan sampah.

Orang Tua Desak Pencarian Mahasiswa Meksiko yang Hilang

Orang tua dari sekitar 43 mahasiswa Meksiko yang hilang sejak September mulai meningkatkan upaya pencarian mereka setelah pihak berwenang Meksiko mengatakan ahli forensik mengidentifikasi salah satu jenazah yang hangus sebagai Alexander Mora.

Salah Satu Mayat Mahasiswa Hilang di Meksiko Teridentifikasi

Paling tidak satu dari ke-43 mahasiswa Meksiko yang hilang di negara bagian Guerrero telah teridentifikasi setelah mayatnya yang hangus ditemukan.

AS Kirim 6 Tahanan Guantanamo ke Uruguay

Pentagon mengatakan, Minggu (7/12) empat warga Suriah, seorang warga Tunisia, dan seorang warga Palestina akan dimukimkan kembali di Uruguay sebagai pengungsi.

Tabare Vazquez Menangkan Pilpres Uruguay

Vazquez pernah menjadi presiden dari 2005 sampai 2010, sebelum digantikan Jose Mujica, mantan gerilyawan yang terkenal atas kesederhanaan gaya hidupnya.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook