Sabtu, 18 April 2015 Waktu: 15:46

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Spanyol: Golongan Konservatif Ambil Langkah Persulit Aborsi

PM Spanyol Mariano Rajoy dalam debat nasional di parlemen Spaniel di Madrid, Spanyol, 24 Februari 2015 (Foto: dok).

15.04.2015
Parlemen Spanyol mengambil langkah yang kian mempersulit prosedur aborsi dengan menerima usul untuk diperdebatkan, sebuah proposal dari Partai Rakyat yang konservatif. Selengkapnya

Kuba Puji Obama Atas Pencabutan dari Daftar Sponsor Terorisme

Kongres mempunyai waktu 45 hari untuk membatalkan keputusan presiden itu melalui resolusi bersama, langkah yang pasti akan di-veto oleh Obama.

Obama Minta Kuba Dicabut dari Daftar Negara Pendukung Terorisme

Presiden Barack Obama meminta Kongres AS mencabut Kuba dari daftar negara pendukung terorisme, hari Selasa (14/4).

Pasukan Keamanan Kuba Usir Wartawan AS di Panama

Pasukan keamanan Kuba Minggu (12/4) menggiring keluar seorang wartawan AS dari jumpa pers dengan Menlu Kuba Bruno Rodriguez di Panama.

Presiden Amerika dan Kuba Sepakat Buka Lembaran Baru

Presiden Amerika Barack Obama telah meninggalkan KTT Negara-negara Amerika di Panama setelah mengadakan pertemuan bersejarah dengan Presiden Kuba Raul Castro.

Raul Castro Puji Obama, Minta Maaf atas Emosi Terhadap Kebijakan AS

Castro menyebut Obama “laki-laki jujur” dan membebaskannya dari tanggung jawab embargo AS terhadap Kuba yang berlangsung lama dan berbagai tindakan lain yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya.

Obama, Castro Berjabat Tangan untuk Pertama Kalinya di Panama

Pemerintahan Obama telah menyatakan keprihatinan serius mengenai insiden di depan kedutaan Kuba, tapi Presiden Obama yakin hubungan kedua negara akan mengarah pada kebebasan lebih besar bagi rakyat Kuba.

Video Obama, Castro akan Bertatap Muka pada KTT Negara-negara Amerika

Meskipun tidak direncanakan pertemuan resmi, koresponden VOA di Gedung Putih mengkonfirmasi Presiden Obama dan Presiden Castro akan bertatap muka.

Menlu AS, Kuba Bertemu di Panama

Presiden AS Barack Obama, mungkin secara tidak resmi juga akan bertemu dengan Presiden Kuba Raul Castro di sela-sela pertemuan kawasan itu.

Obama Segera Putuskan Status Kuba sebagai Sponsor Teroris

Presiden AS Barack Obama akan segera memutuskan apakah akan mencabut Kuba dari daftar negara-negara yang dianggap Amerika mendukung terorisme.

Emas Senilai $8,5 juta Dirampok dari Pertambangan di Meksiko Barat

Perusahaan McEwen Mining Inc.yang berbasis di Kanada, mengatakan kelompok bersenjata merampok emas senilai $8.5 juta dari sebuah pertambangan di negara bagian Sinaloa, Meksiko Barat.

Fidel Castro Kembali Tampil di Hadapan Publik

Media resmi pemerintah Kuba hari Sabtu (4/4) melaporkan, setelah lebih dari satu tahun tidak tampil di depan publik, mantan pemimpin Kuba Fidel Castro menampakkan diri.

7 Anggota Organisasi Kejahatan Asia Ditangkap di Kanada

Mereka menghadapi tuduhan yang berhubungan dengan penyelundupan perempuan ke Kanada dengan tujuan untuk memperdagangkan mereka dalam pelacuran.

Sedikitnya 17 Tewas akibat Banjir di Chile Utara

Sedikitnya 17 orang tewas setelah hujan lebat membanjiri kota Antofagasta yang terletak di kawasan gurun di Chile utara.

Delegasi AS, Kuba Bahas Masalah Telekomunikasi

Delegasi AS mengunjungi Kuba pekan ini melangsungkan pembicaraan dengan para pejabat Kuba mengenai isu telekomunikasi kedua negara.

Kanada akan Gempur ISIS Lewat Serangan Udara

Selama ini, pesawat-pesawat tempur Kanada ikut dalam misi pimpinan Amerika menyerang berbagai lokasi ISIS di Irak.

Presiden Brazil Umumkan Langkah Anti Korupsi

Presiden Brazil Dilma Rousseff mengumumkan serangkaian langkah anti-korupsi di seluruh negeri, hari Rabu (18/3).

Venezuela Kecam AS dalam Iklan New York Times

Iklan yang menyatakan bahwa "Venezuela bukanlah ancaman" muncul di tengah ketegangan yang meningkat antara kedua negara.

Parlemen Venezuela Beri Wewenang Presiden Buat UU

Presiden Nicholas Maduro mengatakan tindakan parlemen itu memngkinkannya membela negara terhadap ancaman dari pemerintah Amerika.

Ribuan Warga Brazil Berdemo Tuntut Presiden Mundur

Sebagian kemarahan terhadap Rousseff berpangkal pada terungkapnya pembayaran uang suap di perusahaan minyak negara Petrobras, korupsi terbesar yang pernah terungkap di Brazil.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook