Selasa, 01 September 2015 Waktu: 14:57

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Badan Keamanan Kolombia Sadap Komunikasi di Dalam Negeri

Polisi Kolombia mengamankan acara KTT Aliansi Pasifik di Cali (foto: dok). Polisi dan badan-badan keamanan Kolombia melakukan penyadapan komunikasi secara besar-besaran di dalam negeri.

01.09.2015
Sebuah organisasi advokasi berbasis di London mempertanyakan jangkauan teknologi penyadapan seperti yang digunakan polisi dan badan-badan keamanan negara Kolombia. Selengkapnya

Capres Terkuat Argentina Bantah Dirinya 'Boneka' Cristina Fernandez

Calon presiden terkuat Argentina, Daniel Scioli menolak klaim bahwa ia tidak akan lepas dari pengaruh presiden yang akan ia gantikan, Cristina Fernandez.

Angin Topan di Kanada, Ribuan Warga Terkena Listrik Padam

Angin topan memporak-porandakan British Columbia barat daya, Kanada, merobohkan pohon-pohon dan tiang listrik sehingga membuat lebih dari 500 ribu orang hidup tanpa listrik.

Setelah Menewaskan 21 Orang, Badai Tropis Erika Melemah

Badai tropis Erika melemah di atas wilayah Kuba setelah menewaskan sedikitnya 21 orang dan menimbulkan kehancuran di Karibia hingga ke Dominika dan Haiti.

Petugas Keamanan El Salvador Jinakkan Bom Mobil Berkekuatan Dahsyat

Menteri Pertahanan El Salvador mengatakan sebuah bom mobil berkekuatan besar telah ditemukan di dekat kementerian keamanan negara itu dan berhasil dijinakkan.

Sandera 3 Warga AS, Gerilyawan FARC Mengaku Bersalah

Anggota pemberontak Kolombia (FARC), Diego Alfonso Navarette Beltran menghadapi ancaman hukuman penjara seumur hidup dalam pengadilan federal AS.

Venezuela Tutup Perbatasan dengan Kolombia

Presiden Nicolas Maduro mengatakan bahwa perbatasan tersebut akan tetap ditutup hingga wilayah tersebut kembali normal.

Demonstrasi Besar Anti-Rousseff Berlangsung di Brazil

Para demonstran mengecam skandal korupsi yang melanda para politisi dari partai Rousseff dan memprotes ekonomi Brazil yang tersendat, mengalami gejolak mata uang dan meningkatnya inflasi.

Foto/Video Kedutaan AS di Kuba Resmi Dibuka Kembali

Menteri Luar Negeri John Kerry memberi hormat kepada bendera Amerika saat dinaikkan kembali dalam peresmian kembali Kedutaan Besar AS di Havana, Kuba.

Havana: Pemulihan Hubungan Diplomatik dengan AS Kemenangan bagi Sosialisme Kuba

Pemerintah Kuba menyebut kesepakatan dengan AS untuk membangun kembali hubungan kedua negara sebagai sebuah kemenangan, dan banyak warga Kuba setuju dengan itu.

Remaja 11 Tahun Lahirkan Anak di Paraguay

Seorang remaja putri yang diduga diperkosa oleh ayah tirinya ketika berusia 10 tahun, melahirkan seorang anak perempuan di Asuncion, Paraguay hari Kamis (13/8).

Kedutaan Amerika di Kuba Bersiap Kibarkan Bendera

Kedutaan Besar Amerika di Kuba akan mengibarkan bendera Amerika di halamannya, Jumat (14/8), untuk menandai dibukanya kembali operasi kedutaan itu secara resmi setelah 54 tahun dibekukan.

AS Kutuk Pemboman di Nigeria yang Tewaskan 47 Orang

Departemen Luar Negeri AS mengatakan akan terus mendukung usaha Nigeria untuk menyeret orang-orang yang bertanggung jawab atas serangan itu ke pengadilan,

Hujan Badai di Chile Tewaskan 6 Orang

Di Tocopilla, Chile utara, pihak berwenang mengevakuasi sekitar 800 orang karena banjir.

Argentina akan Adili Mantan Presiden Carlos Menem

Mantan Presiden Argentina Carlos Menem dituduh bersekongkol menggagalkan penyidikan serangan bom terhadap pusat komunitas Yahudi pada tahun 1994.

Robot Kanada 'HitchBOT' Mungkin Dihidupkan Kembali

HitchBOT, robot penumpang mobil yang dirusak oleh orang jahat di AS, mungkin akan dihidupkan kembali.

Ratusan Wartawan Meksiko Protes Pembunuhan Wartawan Foto

Ratusan wartawan Meksiko melakukan unjuk rasa di Mexico City untuk memprotes pembunuhan seorang wartawan foto, hari Minggu (2/8).

Wartawan Foto Meksiko Disiksa sebelum Dibunuh

Wartawan foto Ruben Espinosa menderita luka parah di wajahnya sebelum ia dibunuh, kata Dario Ramirez, direktur kelompok advokasi kebebasan pers hari Minggu (2/8).

PM Kanada Bubarkan Parlemen, Tetapkan Pemilu Oktober

Perdana Menteri Kanada Stephen Harper membubarkan parlemen hari Minggu (2/8) dan menetapkan pemilu akan diadakan tanggal 19 Oktober.

Wartawan Meksiko Ditemukan Tewas Setelah Terima Ancaman

Seorang wartawan foto Meksiko yang bersembunyi karena diperlakukan tidak semestinya termasuk di antara lima orang yang ditemukan tewas akibat luka tembak di sebuah gedung apartemen di Mexico City.

Ikuti Kami