Sabtu, 06 Februari 2016 Waktu: 14:03

    Berita / Dunia / Amerika Lainnya

    Sampel Virus Zika Ditemukan dalam Sampel Ludah dan Kencing

    Paulo Gadelha dari Yayasan Oswaldo Cruz (kiri) dan Myrna Bonaldo, kepala laboratorium bilogi molekuler di Brazil memberikan keterangan mengenai virus Zika di Rio de Janeiro, Brazil (5/2).

    06.02.2016
    Pejabat kesehatan Brazil mengatakan, mereka menemukan sampel virus Zika dalam sampel ludah dan kencing. Selengkapnya

    Obama Dukung Persetujuan Perdamaian Kolombia

    Presiden AS Barack Obama melakukan pembicaraan dengan Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos di Gedung Putih hari Kamis (4/2).

    Para Menteri Kesehatan Amerika Selatan Dukung Penyuluhan Virus Zika

    Ke-14 pejabat Amerika Selatan mengadakan pertemuan darurat di Montevideo, Uruguay, hari Rabu (3/2). Di antaranya adalah pejabat dari Brazil, yang paling parah terimbas virus tersebut.

    Menteri Kesehatan Amerika Latin Lakukan Pertemuan Darurat

    14 pejabat kesehatan Amerika Latin bertemu di Montevideo, Uruguay hari Rabu (3/2) untuk membahas langkah-langkah guna memerangi virus Zika.

    Kesepakatan Bersejarah Lindungi Hutan Tropis di Kanada

    Provinsi British Columbia di Kanada barat sepakat untuk melindungi daerah luas hutan tropis, dari penebangan, pembangunan dan perburuan.

    Virus Zika Dikhawatirkan Picu Aborsi Ilegal

    Beberapa negara di Amerika Latin memutuskan menasihati perempuan untuk menunda kehamilan, ketimbang menyediakan layanan aborsi.

    Lebih dari 2.000 Ibu Hamil di Kolombia Tertular Virus Zika

    Virus Zika menyebar dengan sangat cepat di Amerika Latin dan negara Asia telah mengeluarkan peringatan guna mengatasi penyakit akibat nyamuk itu.

    Virus Zika Menyebar dengan Cepat

    Virus Zika diduga telah terkait dengan 4.000 kasus mikrosefali di Brazil, suatu kondisi yang menyebabkan bayi lahir dengan ukuran kepala dan otak di bawah normal.

    Brazil Kerahkan 200 Ribu Tentara untuk Atasi Virus Zika

    WHO mengatakan virus Zika lewat nyamuk mungkin menjadi penyebab 4.000 terduga kasus microcephaly di Brazil, yang menyebabkan ukuran kepala abnormal kecil pada bayi yang baru lahir dan dapat mempengaruhi perkembangan otaknya.

    Jelang Olimpiade, Brazil Tingkatkan Upaya Atasi Virus Zika

    Brazil telah mengumumkan langkah untuk mencegah penularan virus Zika, yang ditularkan oleh nyamuk, menjelang Olimpiade Rio de Janeiro akhir tahun 2016.

    5 Tewas, Tersangka Ditahan dalam Penembakan di Sekolah Kanada

    Sekolah SMA di kawasan terpencil La Loche di Provinsi Saskatchewan Kanada tetap ditutup hingga Polisi Kanada bisa menyelesaikan masalah penembakan itu.

    Haiti Tunda Pemilihan Presiden Tambahan 

    Pejabat pemilu di Haiti secara mendadak membatalkan pemilihan tambahan presiden yang dijadwalkan berlangsung hari Minggu (24/1).

    Pemberontak Kolombia Minta PBB Amati Persetujuan Damai

    Pemerintah Kolombia dan pemberontak FARC telah menetapkan sendiri batas waktu 23 Maret untuk menandatangani persetujuan perdamaian.

    Mantan Pelawak Dilantik Jadi Presiden Guatemala

    Dengan menggunakan status luarnya dan janji untuk membersihkan pemerintahan, Morales melonjak dalam berbagai jajak pendapat setelah penyelidikan korupsi jutaan dolar terkait pajak impor memaksa Presiden Otto Perez turun dari jabatannya.

    Migran Kuba yang Terlantar di Kosta Rika Bergerak Kembali

    Segera setelah tiba di El Salvador, para migran Kuba ini diperkirakan akan segera menaiki bis-bis yang akan membawa mereka ke Amerika Serikat.

    Taliban Bebaskan Sandera Kanada atas ‘Dasar Kemanusian’

    Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, hari Selasa (12/1) mengatakan mediasi Qatar membuat para pemimpin kelompok itu membebaskan Rutherford “murni atas dasar kemanusiaan dan sesuai dengan etika Islam.”

    Taliban Bebaskan Warga Kanada setelah 5 Tahun Disandera di Afghanistan

    Kelompok Taliban telah membebaskan seorang warga Kanada yang disekapnya di Afghanistan sedikitnya 5 tahun.

    Sean Penn Wawancarai Guzman Sebelum Ditangkap

    Aktor Amerika Sean Penn bertemu dengan gembong narkoba legendaris Meksiko, Joaquin “El Chapo” Guzman di Meksiko, beberapa bulan sebelum ia ditangkap.

    Meksiko Bersedia Ekstradisi Gembong Narkoba ke Amerika

    Pemerintah Meksiko bersedia mengekstradisi gembong narkoba yang berhasil ditangkap kembali, Joaquin "El Chapo" Guzman, ke Amerika Serikat, kata pejabat-pejabat Meksiko yang tidak disebutkan namanya kepada berbagai media hari Sabtu (9/1).

    Buronan Terbesar Meksiko Guzman Ditangkap Kembali

    Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto mengumumkan penangkapan Guzman hari Jumat (8/1) dengan pesan singkat melalui Twitter yang mengatakan “Misi sudah tercapai. Kita sudah menangkapnya.”

    Ikuti Kami