Tautan-tautan Akses

Zuma: Afrika Selatan Siap Selenggarakan Piala Dunia


Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma (kanan) bersama Presiden FIFA Joseph Blatter di Pretoria, Afrika Selatan.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma (kanan) bersama Presiden FIFA Joseph Blatter di Pretoria, Afrika Selatan.

Zuma berbicara kepada wartawan di ibukota Pretoria, lima hari sebelum pesta sepakbola dunia ini dimulai di Johannesburg.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengatakan negaranya sangat siap untuk mulai menyelenggarakan kejuaraan sepak bola Piala Dunia.

Zuma berbicara kepada wartawan di ibukota, Pretoria, hari Minggu, lima hari sebelum kejuaraan ini dimulai di Johannesburg.

Ia mengatakan, Afrika Selatah belum pernah mengalami kegembiraan semacam ini sejak pemimpin anti-apartheid Nelson Mandela dibebaskan dari penjara pada tahun 1990.

Presiden memberi penghormatan kepada Mandela, dengan mengatakan berkat upaya-upaya Mandela melakukan rekonsiliasi rasial maka Afrika Selatan dapat menjadi tuan rumah pertandingan ini.

Zuma mengatakan ia berharap Mandela yang berusia 91 tahun akan menghadiri upacara pembukaan, meskipun ia tidak bisa memastikannya. Para pejabat Afrika Selatan mengatakan mantan presiden itu akan berada di sana, tetapi cucu Mandela mengatakan Mandela terlalu lemah untuk menghadiri acara tersebut.

XS
SM
MD
LG