Tautan-tautan Akses

Zona Euro: Yunani Harus Segera Capai Persetujuan dengan Kreditor


Menteri Keuangan Belanda dan kepala grup euro Jeroen Dijsselbloem di Brussels (24/2). (AP/Geert Vanden Wijngaert)

Menteri Keuangan Belanda dan kepala grup euro Jeroen Dijsselbloem di Brussels (24/2). (AP/Geert Vanden Wijngaert)

Yunani mempunyai waktu sampai akhir April untuk menyetujui lebih banyak reformasi sebagai imbalan dana talangan yang telah disisihkan para kreditornya.

Jeroen Dijsselbloem, pejabat tertinggi Zona Euro, mengatakan “waktu sudah hampir habis” bagi Yunani untuk mencapai persetujuan dengan para kreditor dana talangan.

Menjelang pembicaraan dengan rekan-rekannya dalam zona euro 19-negara itu, Dijsselbloem mengatakan ada “perasaan yang sangat mendesak” dari semua pihak untuk mencapai persetujuan. Namun, ia memudarkan perkiraan bahwa persetujuan akan dicapai dalam pertemuan di ibukota Latvia, Riga.

Ia mengatakan hari Jumat (24/4) bahwa sangat penting bagi Athena persetujuan dicapai segera supaya negara itu dapat memperoleh bantuan keuangan yang dibutuhkannya “untuk memastikan ada cukup uang tersedia untuk menjaga supaya pemerintah terus berjalan.

Yunani mempunyai waktu sampai akhir April untuk menyetujui lebih banyak reformasi sebagai imbalan dana talangan yang telah disisihkan para kreditornya. Tanpa uang itu, Yunani menghadapi kemungkinan bangkrut.

XS
SM
MD
LG