Tautan-tautan Akses

Yunani Upayakan Persetujuan Kreditor soal Langkah Penghematan


Menteri Keuangan Yunani Yannis Stournaras (kanan) mengatakan pembicaraan dengan para kreditor untuk menyepakati langkah penghematan masih sulit.

Menteri Keuangan Yunani Yannis Stournaras (kanan) mengatakan pembicaraan dengan para kreditor untuk menyepakati langkah penghematan masih sulit.

Yunani berusaha mendapatkan persetujuan pemotongan anggaran agar dapat menerima dana talangan baru sebesar 40 miliar dolar dari paket penyelamatan kedua.

Yunani sedang berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan para pemberi pinjaman internasional dalam putaran baru langkah penghematan anggaran yang bertujuan membuka dana talangan lagi bagi pemerintah Athena.

Para pejabat Yunani telah melanjutkan pembicaraan dengan inspektur keuangan Uni Eropa, Bank Sentral Eropa dan Dana Moneter Internasional tentang rencana memotong pengeluaran pemerintah hampir sebesar 15 miliar dolar. Tapi kesepakatan telah terbukti sulit terkait penghapusan pekerjaan bagi pegawai negeri sipil.

Yunani sedang berusaha mendapatkan persetujuan pemotongan anggaran agar dapat menerima dana talangan baru sebesar 40 miliar dolar dari paket penyelamatan kedua dalam dua tahun ini. Yunani harus bisa meyakinkan kreditor internasional untuk mengucurkan dana talangan guna menghindari kegagalan membayar utang.

Menteri Keuangan Yunani Yannis Stournaras mengatakan pembicaraan dengan para kreditor negara itu sulit.

Pemimpin sosialis Evangelos Venizelos, salah satu mitra muda dalam pemerintah koalisi Yunani, mengatakan para kreditur itu tidak menerima proposal Yunani.
XS
SM
MD
LG