Tautan-tautan Akses

Yunani Selamatkan 29 Migran yang Terapung di Laut


Pasukan penjaga pantai Italia menyelamatkan para migran di Laut Tengah, Senin 30/5. Sebelumnya, Yunani menyelamatkan 29 migran lepas pantai Lefkada, Yunani barat.

Pasukan penjaga pantai Italia menyelamatkan para migran di Laut Tengah, Senin 30/5. Sebelumnya, Yunani menyelamatkan 29 migran lepas pantai Lefkada, Yunani barat.

Penjaga pantai Yunani hari Minggu (29/5) menyelamatkan 29 orang migran yang terapung-apung dalam sebuah kapal kecil.

Penjaga pantai Yunani telah menyelamatkan 29 orang migran yang terapung-apung dalam kapal kecil di lepas pantai Lefkada, Yunani barat. Para migran tersebut rencananya akan menuju ke Italia.

Pihak berwenang mengatakan penyelamatan hari Minggu (29/5) adalah menyangkut migran yang pertama berusaha menyeberang dari Yunani ke Italia, sejak Athena menutup perbatasan daratnya untuk seluruh Eropa pada bulan Maret.

Dua anak dilaporkan berada di kapal kecil itu, yang ditemukan terapung-apung di laut lepas pulau Lefkada.

Laporan setempat mengatakan nakhoda kapal, yang telah meninggalkan perahu itu, adalah bagian dari jaringan penyelundupan manusia. Keberadaan nakhoda itu tidak diketahu.

Menjelang penutupan perbatasan ke Macedonia pada bulan Maret, ratusan ribu migran pergi ke utara melalui Yunani, menuju ke Jerman yang relatif aman dan makmur - dan daerah-daerah lain di Eropa Barat.

Penutupan itu telah mengakibatkan ribuan migran terdampar di Yunani, dengan banyak dari mereka - terancam dikembalikan ke Turki sebagai bagian - dari kebijakan Eropa untuk mencegah arus pengungsi dari Suriah dan Irak yang di koyak perang. [sp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG