Tautan-tautan Akses

Yunani Berlakukan Satu Bulan Potong Gaji Politisi Terpilih


Menteri Keuangan Yunani, Evangelos Venizelos (kedua dari kanan) dalam konferensi pers mengenai Ekonomi Yunani di Athena (12/9).

Menteri Keuangan Yunani, Evangelos Venizelos (kedua dari kanan) dalam konferensi pers mengenai Ekonomi Yunani di Athena (12/9).

Yunani bekerja keras untuk membayar utangnya antara lain dengan memberlakukan pemotongan satu bulan gaji politisi terpilih dan memberlakukan pajak properti baru.

Yunani memotong gaji sebulan bagi semua politisi yang terpilih dan memberlakukan pajak properti baru selagi berupaya menunjukkan kepada para pemberi pinjaman bahwa Yunani bekerja keras untuk mengurangi utang yang sangat besar.

Para pemimpin Yunani mengatakan mereka harus melakukan segala cara untuk membayar utangnya, dan memenuhi komitmennya terhadap para pemberi pinjaman, serta menjaga keanggotaan Yunani di EU.

Menteri Keuangan Evangelos Venizelos memperingatkan dua bulan mendatang akan menjadi "neraka" bagi Yunani.

Pemotongan gaji diberlakukan terhadap semua pejabat terpilih mulai dari presiden sampai walikota. Pajak properti akan dikenakan terhadap semua bangunan dan akan ditambahkan ke tagihan listrik untuk menghentikan para pengelak pajak.

Yunani saat ini sedang bernegosiasi dengan Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional untuk dana talangan multi-miliar dolar yang terbaru. Dana talangan senilai 159 milyar dolar tahun lalu hanya membantu sedikit untuk memperbaiki situasi perekonomian yang buruk di Yunani.

XS
SM
MD
LG